petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

gurita168

rtp wow hoki 115Jutaan kata 73232Orang-orang telah membaca serialisasi

《gurita168》

Kripto Kompak Menghijau, Ethereum Terbang 12 Persen******

Mayoritas harga kripto kompak cerah hari ini. Ethereum tembus di level US.110 per keping.
Mayoritas harga kripto kompak cerah hari ini. Ethereum tembus di level US.110 per keping. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas hargakripto kompak cerah hari ini. Ethereum tembus di level US.110 per keping.

Mengutip coinmarketcap, Jumat (14/4), ethereum melonjak 12,35 persen dalam seminggu dan terbang 10,34 persen dalam 24 jam.

Bitcoin meroket 9,7 persen dalam sepekan dan naik 2,02 persen dalam 24 jam. Saat ini bitcoin ada di level US.712 per keping.

Solana terbang 21,33 persen dalam seminggu dan naik 4,65 persen dalam sehari, berada di level US,88 per keping.

BNB berada di level US0 per keping, naik 6,04 persen dalam 7 hari terakhir dan 3,15 persen dalam 24 jam. Cardano melonjak 15,99 persen dalam seminggu dan naik 8,24 persen dalam sehari berada di level USTransmart Gelar Full Day Sale Diskon Seharian, Catat Tanggalnya******

Usai sukses menggelar Midnight Sale awal April lalu, Transmart kembali mengadakan diskon belanja seharian Full Day Sale di seluruh gerai. Catat tanggalnya!
Usai sukses menggelar Midnight Sale awal April lalu, Transmart kembali mengadakan diskon belanja seharian Full Day Sale di seluruh gerai. Catat tanggalnya! (Arsip Transmart)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart bakal mengadakan diskon belanja seharian dalam gelaran bertajuk Full Day Sale dengan promo potongan harga mencapai 20 persen.

Promo diskon besar-besaran ini diselenggarakan pada Sabtu (15/4), pukul 10.00-24.00 WIB di gerai Transmart seluruh Indonesia.

Lihat Juga :
Sukses Midnight Sale, Siap-siap Kejutan Diskon Transmart Jilid II

Setelah sukses menggelar Midnight Sale pada awal April lalu, Transmart kembali menggelar pesta diskon gede-gedean melalui Full Day Sale ini.

Jika Anda belum memiliki akun Allo Prime atau kartu kredit Bank Mega, cukup unduh aplikasi Allo Bank lewat App Store atau Google Play Store di hp. Lalu, daftarkan diri untuk membuat akun.

Setelah itu, tinggal upgradeakun ke Allo Prime. Kemudian, isi saldo alias top upuntuk berbelanja di Transmart Midnight Full Day Sale dan menggunakan diskonnya.

Sementara untuk kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah bisa apply secara langsung di gerai Transmart melalui penawaran di booth khusus.

Berikut syarat dan ketentuan belanja di Transmart Full Day Sale:

  1. Diskon 20 persen bagi pengguna Allo Prime, kartu kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.
  2. Diskon 20 persen hanya berlaku pada tanggal 15 April 2023, pukul 10.00-24.00 WIB.
  3. Khusus untuk elektronik, maksimal pembelian 2 pcs per kategori (TV, AC, kulkas, mesin cuci, hi fi, sound & small appliance)
  4. Khusus untuk kebutuhan sehari-hari, pembelian maksimal 12 pcs per produk per item.
  5. Khusus untuk sirup, biskuit, dan air mineral maksimal 5 karton.
  6. Khusus untuk pembelian ayam dan daging maksimal 2 ekor dan 2 kilogram untuk daging.
  7. Khusus untuk sepeda listrik maksimal pembelian 4 unit.
  8. Khusus untuk kosmetik dan fragrance berlaku diskon 10 persen regular dan tidak berlaku diskon di body shop dan sport station.
  9. Diskon tidak berlaku untuk minyak goreng, susu bayi dan anak, mi instan, beras, terigu, telur, rokok, minuman beralkohol, hampers, gadget dan laptop, dan produk lainnya yang bertanda 'Tidak berlaku diskon'.
  10. Diskon tidak berlaku untuk kartu Mega Corporate, Mega Wholesale card, Mega Groserindo, TVS & Trans Hello.
  11. Tidak dapat di-refunddan tidak berlaku pembelian partai besar.
Lihat Juga :
Nantikan Diskon Gede-gedean Transmart Jilid II, Tunggu Tanggal Mainnya

Segera kunjungi gerai Transmart terdekat untuk ikutan Full Day Sale sekarang juga. Jangan sampai ketinggalan, ya.

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]
,441 per keping.



Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/dzu)

Bea Cukai Bantah Turis Taiwan 'Dipalak' Saat Berlibur di Bali******

Bea Cukai membantah petugasnya memeras turis asal Taiwan yang berlibur ke Bali akhir pekan lalu.
Bea Cukai membantah petugasnya memeras turis asal Taiwan yang berlibur ke Bali akhir pekan lalu. Ilustrasi. (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktorat JenderalBea Cukai Kementerian Keuangan membantah petugasnya memeras salah seorang turis asal Taiwan yang tengah berlibur ke Bali akhir pekan lalu. 

Sebelumnya, dilansir dari portal berita CTS, Kamis (13/4), turis asal Taiwan mengaku diperas oknum Bea Cukai usai mengeluarkan ponsel untuk mengambil foto dan mengabari sopir yang akan membawa rombongan mereka. 

"Rasanya seperti mengeksploitasi turis. (Dengan cara ini) orang takut pergi, harus ada kantor Taiwan untuk mencari bantuan jika menghadapi situasi seperti ini," kata turis tersebut.

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana menegaskan pengambilan foto di area terbatas bandara yang diatur peraturan Permenhub Nomor PM 80/2017 bukan bagian dari kewenangan Bea Cukai.

Hatta menyebut kewenangan untuk melakukan repatriasi juga bukan merupakan kewenangan Bea Cukai.

"Dari keterangan tersebut, kami meyakini bahwa kejadian tersebut tidak terjadi di Bea Cukai karena kami tidak memiliki kewenangan untuk melakukan perekaman sidik jari dan stempel/cap pada paspor," ujar Hatta melalui pernyataan tertulis.

"Namun, demikian kami tetap akan berusaha berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk kemudian dapat mencari tahu duduk persoalan yang sebenarnya dan berkomunikasi dengan yang bersangkutan. Dapat kami sampaikan pula, saat ini kami dalam proses berkoordinasi dengan Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) di Taipei," imbuhnya.

Ketika diinterogasi dan dilakukan berbagai pemeriksaan, turis itu sudah mencoba menjelaskan alasannya mengeluarkan ponsel dan mengambil gambar. Meski demikian, oknum Bea Cukai menolak penjelasan sang turis.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Pilihan Saham Cuan Jelang Lebaran, Infrastruktur Bisa Jadi Incaran******

Analis memperkirakan beberapa saham berkilau pada pekan ini meskipun dihantui libur panjang lebaran.
(ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari).
Jakarta, CNN Indonesia--

IndeksHarga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level 6.819 pada Jumat (14/4). IHSG menguat sebesar 25 poin atau 0,38 persen dari perdagangan sebelumnya.

Berdasarkan data dari RTI, tercatat dalam sepekan lalu asing melakukan aksi beli bersih (net buy) mencapai Rp3,10 triliun di seluruh perdagangan. Rerata nilai transaksi sepekan sebesar Rp9,13 triliun, lebih rendah dibandingkan pekan sebelumnya sebesar Rp13,5 triliun.

Pengamat Pasar Modal Oktavianus Audi mengatakan meski IHSG pada pekan lalu mengalami penguatan, tetapi belum berhasil melewati level tertinggi sebelumnya di 6.869. Karenanya, ia memperkirakan IHSG bergerak cenderung melemah dalam rentang level 6.734-6.869 pada pekan ini.

Menurutnya, ada beberapa faktor yang mempengaruhi pergerakan IHSG pada pekan ini selain perdagangan yang hanya tersisa dua hari. Pertama, rilis neraca dagang pada awal pekan ini.

Berdasarkan konsensus pasar, neraca perdagangan diperkirakan kembali surplus sebesar US,39 miliar.

"Kami melihat ini masih menjadi sentimen positif didorong reopening China untuk terjaganya stabilitas ekonomi," kata Audi.

Lihat Juga :
ANALISISMengintip Bahaya jika RI Turuti Kemauan China di Proyek Kereta Cepat

Kedua,pengumuman suku bunga Bank Indonesia pada Selasa (18/4) atau sehari sebelum cuti bersama Lebaran 2023 dimulai. Pasar memperkirakan suku bunga BI akan tetap ditahan di level 5,75 persen karena inflasi yang juga terus turun sejak awal tahun.

Ketiga,rilis data pengangguran Amerika Serikat (AS). Konsensus pasar memperkirakan jumlah pengangguran di Negeri Paman Sam tersebut naik menjadi 240 ribu akibat dari pengetatan kebijakan moneter di AS.

"Pembagian dividen tahun buku 2022 masih akan juga memberikan sentimen positif untuk pasar. Meski demikian, untuk pekan depan kami mengantisipasi libur bursa yang cukup panjang (lima hari bursa) sehingga dapat memberikan tekanan di tengah fluktuasi pasar global," jelasnya.

Lihat Juga :
China Minta APBN Jadi Jaminan Utang Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Audi memperkirakan dengan sentimen itu ada sektor yang bisa dipertimbangkan untuk dikoleksi oleh investor, yakni sektor energi karena mendapatkan topangan dari kenaikan harga komoditas serta pergerakan teknikal saham yang potensial.

Pekan ini, Audi merekomendasikan empat saham yang bisa dipilih oleh investor. Rinciannya adalah MEDC (trading buy) di rentang Rp1.030-Rp1.320, JSMR (trading buy) di rentang Rp3.300-Rp3.570, MDKA (trading buy) di rentang Rp4.120-Rp4.830, dan TOWR (trading buy) di rentang Rp950-Rp1.100.

Saham Sektor Keuangan dan Kesehatan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2




bab terbaru:situs slot m

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
erek 19
kang paito hk
bocoran admin harmonibet
viralslot4d
rtp dibet4d
link slot asli
erek erek kumis
host slot
togel rokok
Daftar isi semua bab
Bab 1 cas 77 slot
Bab 2 situs mudah jackpot
Bab 3 cara agar bisa menghasilkan uang dari internet
Bab 4 slot jaminan gacor
Bab 5 room gacor dragon hari ini
Bab 6 cara dapat uang instan dari internet
Bab 7 situs slot gampang maxwin
Bab 8 pinjol tanpa bi checking 2022
Bab 9 voucher railink
Bab 10 slot gacor x5000
Bab 11 situs slot macau
Bab 12 main airbet88 login
Bab 13 link game slot online terbaik
Bab 14 keitogel
Bab 15 nama nama link slot gacor
Bab 16 trik bermain starlight princess
Bab 17 hikaribet
Bab 18 macam macam situs slot online
Bab 19 totobet
Bab 20 bocoran togel
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1149bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Meizu terbaik

xyz 138 slot
Pengusaha memprediksi uang Rp92,3 triliun berputar di daerah selama musim mudik Lebaran tahun ini. Uang itu berasal dari 123, 8 juta pemudik.
Pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri memprediksi uang senilai Rp92,3 triliun berputar di daerah selama musim mudik Lebaran tahun ini. ( ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri memprediksi uang senilai Rp92,3 triliun berputar di daerah selama musim mudik Lebarantahun ini.

Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Pengembangan Otonomi Daerah Sarman Simanjorang mengatakan prediksi dibuat dengan beberapa perhitungan. Pertama,prediksi Kementerian Perhubungan bahwa pemudik tahun ini akan tembus 123,8 juta orang, naik 14,2 persen dibanding 2022 lalu.

Sarman mengatakan jumlah pemudik itu setara dengan 30,75 juta keluarga. Perhitungan keduadidasarkan pada rata-rata jumlah uang sebesar Rp3 juta yang dibawa keluarga pemudik. 

Sarman mengatakan uang Rp92,3 triliun itu akan menyebar di sektor usaha transportasi seperti bus, rental, kereta api, mobil pribadi, motor, kapal laut dan pesawat.

Uang juga akan menyebar ke industri kuliner, hotel/penginapan, restoran, kafe, destinasi wisata, UKM makanan khas daerah, penjual suvenir, warung dan toko di daerah dan berbagai produk unggulan daerah.

Ia menambahkan uang itu 62,5 juta persennya akan berputar di Jawa, seperti Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Yogyakarta , Banten dan Jabodetabek. Maklum, pemudik 77,3 juta atau 19,325 juta pemudik memang berkeliaran di daerah itu.

Sementara itu, 37,5 persen lainnya akan menyebar ke Sumatera, Kalimantan, Bali/NTB, Sulawesi, NTT, Maluku dan Papua. Ia berharap potensi perputaran yang cukup besar tersebut bisa membuat ekonomi daerah makin produktif dan bergairah.

"Kami harap ini akan mampu meningkatkan konsumsi rumah tangga dan memberikan kontribusi yang besar terhadap pertumbuhan ekonomi nasional dan daerah sehingga target pertumbuhan ekonomi kuartal I 2023 sebesar 5 persen diharapkan dapat tercapai," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(agt/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Dalam threesome pasti ada laki-laki perempuan

togel on slot
Kadis PUPR Empat Lawang Ismail Hakim yang dicopot buntut pamer harta, kemewahan dan jalan-jalan ke luar negeri tanpa izin atasan tembus Rp5,5 miliar.
Kadis PUPR Empat Lawang Ismail Hakim yang dicopot buntut pamer harta, kemewahan dan jalan-jalan ke luar negeri tanpa izin atasan tembus Rp5,5 miliar. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kasus pamer hartakekayaan kembali ditontonkan oleh abdi negara. Kali ini, aksi dilakukan oleh Kepala Dinas PUPR Empat Lawang, Sumatera Selatan (Sumsel) Ismail Hakim.

Aksi pamer kekayaan dan kemewahan yang dilakukan Ismail Hakim ditunjukkan dengan memakai pakaian bermerek mahal. Tak hanya itu, Ismail dan keluarganya juga kerap pamer jalan-jalan ke luar negeri.

Dalam sebuah foto yang diunggah di media sosial terlihat Ismail berpose di depan menara Eiffel, Paris bersama keluarganya dengan tas branded yang dimiliki oleh anak dan istrinya yang harganya ditaksir lebih dari harga sebuah rumah subsidi.

Joncik bahkan bergerak cepat menegur anak buahnya itu. Setelah meminta klarifikasi, Joncik lantas mencopot jabatan Ismail.

Ia mengatakan pencopotan dilakukan dengan dua alasan. Pertama, pamer gaya hidup mewah. Kedua jalan-jalan ke luar negeri tanpa seizin atasan.

"Langsung kita copot dari jabatan eselon dua. Tindakannya sudah jelas melanggar disiplin ASN, kita nonjobkan dan kita tempatkan di Dinas BPKSDM," tegasnya seperti dikutip dari detik.com, Senin (17/4).

Sementara itu berdasarkan data LHKPN KPK per-31 Desember 2022, Ismail memang buka orang sembarangan jika dilihat dari sisi materi. Tercatat, ia memiliki total kekayaan Rp 5,5 miliar.

Kekayaan itu berbentuk tanah, bangunan dan kendaraan. Untuk tanah berikut bangunan memiliki luas 660/141 di Bengkulu dengan nilai Rp3,95 miliar.

Tanah dan bangunan didapat dari penghasilan Rp 1,98 miliar. Ada juga, tanah seluas 1.519 meter persegi di Palembang dan lainnya senilai Rp 160 juta, tanah seluas 370 ribu meter persegi di Musi Rawas Utara (Muratara) yang didapat dari warisan Rp370 juta dan tanah seluas 6260 m2 di Lubuklinggau dari warisan Rp886 juta.

[Gambas:Video CNN]

Dia juga tercatat memiliki harta berupa alat transportasi dan mesin dengan nilai total Rp1,14 miliar. Itu terdiri dari 1 unit Pajero Sport tahun 2012 senilai Rp225 juta, 1 Kijang Innova G tahun 2006 Rp100 juta, 1 Colt Diesel FE Super M/T tahun 2011 Rp175 juta, 1 Jazz GK 1,5 RS tahun 2014 Rp150 juta, dan Pajero Sport Dakar 2.4L Rp485 juta.

Selain itu, Ismail juga tercatat memiliki harta bergerak lain Rp202 juta serta kas dan setara kas Rp224 juta. Ismail tercatat tidak memiliki utang.

Ismail mengklaim sejumlah daftar kekayaannya itu ia dapat tak hanya darinya hasil kerjanya selama ini. Dia mengaku merupakan keturunan anak orang kaya dan bergelimang harta bersumber dari warisan orang tuanya.

"Sebagian besar harta saya saat ini merupakan warisan dari orang tua saya," kata Ismail.

Lihat Juga :
IHSG Diperkirakan Lanjutkan Penguatan Awal Pekan Ini
(agt/agt)

hukum ilahi

5unsur4
Para pemburu diskon, jangan lupa serbu Transmart Full Day Sale di seluruh cabang Indonesia cuma hari ini, pukul 10.00 sampai 24.00 waktu setempat.
Para pemburu diskon, jangan lupa serbu Transmart Full Day Sale di seluruh cabang Indonesia cuma hari ini, pukul 10.00 sampai 24.00 waktu setempat. (Arsip Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia--

Para pemburu diskon, jangan lupa hari ini ada Transmart Full Day Sale di seluruh cabang di Indonesia mulai pukul 10.00 sampai 24.00 waktu setempat.

Di Transmart Full Day Sale ini bakal ada diskon mencapai 20 persen untuk aneka produk. Mulai dari kebutuhan pangan pokok seperti daging ayam dan daging sapi.

Lihat Juga :
Diskon Daging Ayam & Sapi di Transmart Full Day Sale, Intip Harganya

Semua diskon bisa didapat dengan melakukan pembayaran menggunakan Allo Prime, kartu kredit Bank Mega, dan Bank Mega Syariah.

Eits, belum punya Allo Prime dan kartu kredit Bank Mega serta Bank Mega Syariah? Tenang aja!

Kamu bisa langsung unduh aplikasi Allo Bank di App Store atau Google Play Store. Lalu, buat akun dan upgrade ke Allo Prime.

Sementara kartu kreditnya, tinggal kamu apply aja di booth Bank Mega dan Bank Mega Syariah yang ada di toko-toko Transmart. Prosesnya dijamin mudah dan cepat.

Setelah itu, bisa langsung dipakai untuk belanja di Transmart Full Day Sale, deh!

Tunggu apalagi? Yuk, segera ke Transmart terdekat dan serbu diskon seharian di Full Day Sale cuma hari ini!

Gif banner Allo Bank
(uli/fef)

[Gambas:Video CNN]

Pedang mendominasi gunung dan sungai

bunga keterlambatan kredivo
Transmart Full Day Sale akan kasih diskon besar-besaran untuk berbagai produk fesyen Lebaran, mulai dari pakaian muslim hingga sandal dan sepatu.
Ilustrasi. Transmart Full Day Sale akan kasih diskon besar-besaran untuk berbagai produk fesyen Lebaran, mulai dari pakaian muslim hingga sandal dan sepatu. (Markusspiske/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mau belanja baju baru untuk Lebaran pakai THR yang sudah cair? Nah, pas banget! Transmart akan menggelar Full Day Sale pada Sabtu (15/4) pukul 10.00-24.00 waktu setempat.

Di Transmart Full Day Sale akan ada diskon besar-besaran mencapai 80 persen untuk berbagai produk fesyen Lebaran.

Lihat Juga :
Besok Banget! Belanja Murah di Transmart Diskon 20 Persen Seharian

Lalu ada sepatu dan sandal Jim Joker diskon sampai 80 persen dan sendal Otha diskon 50 persen. Tak ketinggalan, ada sepatu sendal anak Disney Princess, Disney Tsum Tsum, dan Justice League diskon 50 persen plus 20 persen.

Semua diskon produk fesyen ini berlaku untuk pembayaran menggunakan Allo Prime, kartu kredit Bank Mega, dan Bank Mega Syariah.

Transmart Full Day SaleTransmart Full Day Sale diskon 20 persen seharian (Arsip Transmart)

Kalau belum punya Allo Prime tenang aja, gak perlu khawatir. Soalnya, kamu bisa unduh aplikasi Allo Bank di App Store atau Google Play Store.

Kemudian, buat akun dan upgrade ke Allo Prime dengan mudah. Begitu juga dengan kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah, tinggal apply aja di booth kedua bank yang ada di Transmart.

Tunggu apalagi? Yuk, siapkan THR untuk belanja baju Lebaran di Transmart Full Day Sale!

(uli/fef)

[Gambas:Video CNN]

Dandani pakaian wanita, Laksamana

akun vip server thailand
Sekretaris Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) Yongki Triono mengatakan tiket kapal ferry dari Merak menuju Bakauheni bisa dibeli di rest area Tol Tangerang-Merak.
Sekretaris Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) Yongki Triono mengatakan tiket kapal ferry dari Merak menuju Bakauheni bisa dibeli di rest area Tol Tangerang-Merak. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/ASEP FATHULRAHMAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sekretaris Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) Yongki Triono mengatakan tiket kapal ferry dari Merak menuju Bakauheni bisa dibeli di rest area Tol Tangerang-Merak.

Lebih rinci, tiket tersebut bisa dibeli di rest area KM 43 dan KM 68. Hal ini dilakukan demi mempermudah pemudik yang ingin menyeberang dari Merak menuju Bakauheni.

"Kami bekerja sama dengan ASDP (PT ASDP Indonesia Ferry (Persero)) menyiapkan untuk pembelian tiket ferry di Pelabuhan Merak sehingga masyarakat dapat membeli tiket di kedua rest areatersebut," kata Yongki dalam konferensi pers, Kamis (13/4).

"Apabila tidak memiliki tiket penyeberangan kapal Ferry, makan akan diputar balik keluar oleh petugas keluar kawasan pelabuhan," ujarnya.

Pandra mengatakan petugas memperketat area pintu pelabuhan guna menghindari penumpukan. Polisi kembali mengingatkan kepada masyarakat bahwa tidak ada penjualan tiket on the spot di pelabuhan, baik di Merak maupun Bakauheni.

"Pastikan sebelum masuk pintu pelabuhan pemudik telah memiliki tiket penyeberangan (H-1) melalui Aplikasi Feryzy," tegas dia.

Pandra juga mengimbau kepada pemudik untuk menaiki transportasi umum, dalam hal ini bus, yang sudah tertempel stiker dari dinas perhubungan.

"(Stiker) menandakan bus sudah layak operasional dan telah melalui ramp check," tegas Pandra.

PT ASDP Indonesia Ferry memastikan sudah tidak ada lagi penjualan tiket penyeberangan di pelabuhan secara langsung atauon the spot. Mereka mewajibkan semua masyarakat yang ingin bepergian dengan kapal laut membeli tiket sehari sebelum keberangkatan atau H-1 secara online.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry Shelvy Arifin mengatakan penjualan tiket secaraonlinesudah dilakukan sejak Mei 2020 lalu. Ia mengakui, masih banyak masyarakat yang belum terinfo sehingga datang ke pelabuhan tanpa tiket.

"Tidak ada penjualan tiket di pelabuhan atau di dekat pelabuhan. Agen-agen akan dinonaktifkan, tidak ada lagi di sana," ujarnya dalam media briefingdi Kantor ASDP, Senin (10/4) lalu.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

sistem Qixia

merdeka777