petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjam uang kur bri

bigsloto 307Jutaan kata 761182Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjam uang kur bri》

Kripto Teratas Kebakaran, Dogecoin Paling Hancur******

Mayoritas aset kripto merah pada siang ini, Jumat (21/4). Pelemahan terbesar dialami oleh dogecoin.
Mayoritas aset kripto merah pada siang ini, Jumat (21/4). Pelemahan terbesar dialami oleh dogecoin. Ilustrasi. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas aset kripto merah pada siang ini, Jumat (21/4). Pelemahan terbesar dialami oleh dogecoin.

Mengutip coinmarketcap.com, harga dogecoin tercatat USIndonesia Jalin Kerja Sama Investasi US,9 M di Hannover Messe 2023******

Kementerian Perindustrian menyebut, ada 27 kesepakatan kerja sama yang akan ditandatangani pemerintah dengan nilai komitmen hingga lebih dari US,9 milar.
Kementerian Perindustrian menyebut, ada 27 kesepakatan kerja sama yang akan ditandatangani pemerintah dengan nilai komitmen hingga lebih dari US,9 milar. (Foto: Arsip Kementerian Perindustrian)
Jakarta, CNN Indonesia--

Ajang Hannover Messe 2023 terbukti membawa dampak positif terhadap tingkat investasi di Indonesia. Kementerian Perindustrian menyebut, ada 27 kesepakatan kerja sama yang akan ditandatangani pemerintah dengan nilai komitmen hingga lebih dari US,9 milar.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan, perjanjian kerja sama merupakan salah satu tujuan keterlibatan Indonesia sebagai Partner CountryHannover Messe 2023, yaitu mewujudkan kerja sama industri dan penanaman modal asing.

Salah satu perjanjian adalah antara pemerintah Indonesia dengan Jerman atau Government to Government(G to G). Kemudian, ada empat kesepakatan secara Government to Business(G to B) atau pemerintah dengan pelaku bisnis, dan 22 kesepakatan secara Business to Business(B to B) atau kerja sama antar perusahaan.

Selanjutnya, pada lingkup kerja sama secara G to B, perjanjian kerja sama antara lain meliputi peningkatan sumber daya manusia dalam pembangunan dan transformasi industri 4.0, pengelolaan limbah menjadi energi, pengelolaan limbah menggunakan sirkular ekonomi, serta kolaborasi dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Pada area kerja sama secara B to B, perjanjian kerja sama yang dilakukan terkait pengelolaan teknologi energi yang berkesinambungan, investasi tentang penggunaan energi solar, hingga pengembangan semikonduktor, peralatan medis dan keamanan industri manufaktur.

Selain itu, ada pula kerja sama terkait pengelolaan limbah menjadi energi, pengadaan pusat pabrik kimia dan molding, pendirian pusat pembelajaran, serta kerja sama pada ekosistem pengisian ulang kendaraan listrik (electric vehicle-EV) dan informasi digital industri 4.0.

"Selain itu, pengembangan Internet of Things(IoT), mesin Computerized Numerical Control(CNC) millingdan sistem pembelajaran tentang ventilator medis, solusi digital untuk Industri Kecil dan Menengah (IKM) dan servis secara digital, serta kerja sama pembuatan radar. Para pihaknya terdiri dari berbagai macam perusahaan swasta dan juga Badan Usaha Milik Negara (BUMN)," papar Agus.

Menurut Agus, Hannover Messe 2023 sebagai ajang kelas dunia kerap menjadi peluang untuk memperkenalkan kekuatan teknologi industri nasional, serta mendorong keterhubungan industri Indonesia dengan jejaring rantai suplai global.

Dengan demikian, Indonesia tidak hanya memiliki nilai sebagai negara yang memiliki potensi kekuatan pasar dunia, namun juga arti dan peranan penting dalam kontribusi pengembangan teknologi industri beserta pendukungnya.

Pada gelaran Hannover Messe kali ini, Indonesia mencanangkan empat agenda utama. Pertama, memperkenalkan visi Indonesia pada peta jalan Making Indonesia 4.0. Berikutnya, mempromosikan kerja sama industri.

Ketiga, mempromosikan investasi dan ekspor. Terakhir, peningkatan hubungan kerjasama bilateral dengan Jerman dan memasuki jejaring rantai suplai global.

Dalam kesempatan yang sama, Agus pun menyampaikan apresiasi terhadap seluruh pihak yang berkomitmen meningkatkan investasi di Indonesia. Agus yakin, upaya tersebut dapat mengakselerasi daya saing industri lebih tinggi, serta mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

"Penandatanganan kerja sama industri ini dapat membawa banyak perubahan dalam peningkatan industri di berbagai bidang, dan juga membuka akses pasar industri yang lebih luas," ujarnya.

(rea/rea)

[Gambas:Video CNN]
,08415 atau anjlok 8,07 persen dalam 24 jam terakhir. Dalam sepekan, harganya turun 7,32 persen.

Pelemahan juga terjadi pada XRP sebesar 4,47 persen ke USGubernur Bali Prediksi Turis Lokal Kembali Normal saat Libur Lebaran******

Gubernur Bali I Wayan Koster mengatakan jumlah wisatawan domestik (wisdom) yang berlibur ke Pulau Dewata diperkirakan kembali normal saat libur Lebaran 2023.
Gubernur Bali I Wayan Koster mengatakan jumlah wisatawan domestik (wisdom) yang berlibur ke Pulau Dewata diperkirakan kembali normal saat libur Lebaran 2023. (CNN Indonesia/Safyra Primadhyta).
Denpasar, CNN Indonesia--

Gubernur Bali I Wayan Koster mengatakan jumlah wisatawan domestik (wisdom) yang berlibur ke Pulau Dewata diperkirakan kembali normal saat libur Lebaran2023.

Koster menerangkan selama bulan puasa kunjungan wisdom ke Bali menurun hingga 50 persen.

"Begitu selesai puasa, akan masuk ke Idulfitri dan berikutnya kembali ke posisi normal, itu kira-kira kalau sekarang 7 ribu dan 6 ribu nanti kembali ke angka 13 ribu dan 14 ribu (orang) per hari," ujar Koster usai mengikuti Apel Operasi Ketupat Agung 2023, di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Senin (17/4).

"Operasi Ketupat 2023 melibatkan 148.261 personel gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Kementerian terkait, BNPB, BMKG, Basarnas, Pertamina, Jasa Raharja, Jasa Marga, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka dan Mitra Kamtibmas lainnya," ujarnya.

Ia menilai pengamanan dalam operasi ketupat 2023 adalah sebuah kehormatan sekaligus ladang amal ibadah bagi semua pihak.

Pihaknya juga mengingatkan untuk memperkuat sinergitas dan solidaritas antara petugas pengamanan maupun stakeholderterkait lantaran hal itu merupakan kunci keberhasilan Operasi Ketupat 2023.

"Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh personel serta seluruh stakeholderyang terkait pada pelaksanaan Operasi Ketupat 2023," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



(kdf/sfr),4751 per keping dalam sehari. Harga XRP turun 9,33 persen dalam sepekan.

Selanjutnya, cardano turun 3,96 persen ke USMudik Lebaran, Penumpang Pesawat di Bandara AP II Tembus 2 Juta******

PT Angkasa Pura II mencatat pergerakan penumpang di 20 bandara yang dikelola perseroan menembus 2 juta orang pada 12-20 April 2023 atau H-10 sampai H-2 Lebaran.
PT Angkasa Pura II mencatat pergerakan penumpang di 20 bandara yang dikelola perseroan menembus 2 juta orang pada 12-20 April 2023 atau H-10 sampai H-2 Lebaran. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Angkasa Pura II(AP II) mencatat pergerakan penumpang di 20 bandara yang dikelola perseroan menembus 2 juta orang pada 12-20 April 2023 atau H-10 sampai H-2 Lebaran.

Berdasarkan data Posko Angleb 2023, pergerakan penumpang tercatat 2,06 juta penumpang atau meningkat sekitar 26 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu, 1,63 juta penumpang.

Sementara itu, pergerakan pesawat tercatat 15.840 penerbangan atau menanjak 17 persen.

"Kenaikan jumlah penumpang cukup signifikan ini mampu dikelola dengan baik oleh AP II dan para stakeholder sehingga arus mudik berjalan dengan lancar" ujar Awaluddin dalam keterangan resmi, Jumat (21/4).

Ia mengungkapkan pihaknya sudah memproyeksikan lalu lintas penerbangan pada Angleb 2023 akan tinggi dan hampir menyamai 2019 atau saat kondisi belum ada pandemi.

"Sejalan dengan itu, kami menyiapkan rencana operasi guna memastikan untuk dapat mengakomodir tumbuhnya permintaan," terangnya.

Lihat Juga :
Cek Daftar Rest Area Tol yang Gelar Salat Idulfitri Sabtu Besok

Di samping itu, kebijakan pemerintah terkait cuti bersama juga mendukung kelancaran arus mudik di bandara.

"Selain karena kesiapan yang telah dilakukan AP II, kelancaran arus mudik juga tidak lepas dari kebijakan pemerintah menambah cuti bersama untuk memecah konsentrasi keberangkatan pemudik," terangnya.

Khusus di Bandara Soekarno-Hatta, sepanjang H-10 hingga H-2 Lebaran, jumlah penumpang tercatat 1,24 juta penumpang atau naik 19 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Sementara itu, jumlah penerbangan meningkat 5 persen dari 8.547 penerbangan menjadi 8.975 penerbangan.

Adapun lima bandara tersibuk yang dikelola perseroan selama arus mudik H-10 sampai H-2 adalah: Soekarno-Hatta (Tangerang), Bandara Kualanamu (Deli Serdang), Halim Perdanakusuma (Jakarta), Sultan Syarif Kasim II (Pekanbaru) dan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang).

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr),403 per keping dalam sehari. Dalam sepekan, harga cardano tergelincir 8,81 persen.

Berikutnya, harga BNB turun ke US8,78 per keping, ethereum minus 0,86 persen ke US.938,98 per koin, polygon merosot 4,09 persen ke US,05 per koin, dan solana tergelincir 2,4 persen ke US,24 per keping.

Adapun koin stabil seperti Tether dan USD Coin tetap US per koin.

Siang ini, kapitalisasi pasar aset kripto mencapai US,19 triliun secara global. Angka itu turun 1,73 persen dibandingkan kemarin.

Kripto sendiri masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Keuntungan Spesial Pesan Kamar Langsung di Swiss******

Berbagai benefit tambahan disediakan Swiss-Belhotel Tuban, Bali, bagi tamu yang memesan kamar secara langsung melalui situs resmi untuk tiga malam sekaligus.
Swiss-Belhotel Tuban, Bali. (Foto: Arsip Swiss Bell Hotel)
Jakarta, CNN Indonesia--

Swiss-Belhotel Tuban sebagai upscalehotel yang ideal untuk liburan maupun perjalanan bisnis di Bali, memperkuat komitmen memberi pengalaman menginap yang mengesankan melalui berbagai keuntungan tambahan.

Keuntungan itu termasuk potongan harga 20 persen dari harga flexi terbaik, early check-inpada pukul 12.00 WITA dan late check-outhingga pukul 14.00 WITA, hingga kue yang disajikan saat tamu datang.

"Keuntungan tambahan bagi tamu yang melakukan pemesanan kamar secara langsung di website Swiss-Belhotel International untuk tiga malam sekaligus. Ketentuan ini berlaku untuk pemesanan semua tipe kamar," demikian keterangan tertulis pada Minggu (23/4).

Swiss Bell Hotel(Foto: Arsip Swiss Bell Hotel)

"Seluruhnya dilengkapi dengan fasilitas balkon, kunci elektronik, TV LCD 32 inci dengan siaran nasional dan internasional, kulkas mini, safety box, pengering rambut, coffeedan tea maker, meja kerja, multi plugdengan koneksi IT, serta akses internet WiFi," lanjut keterangan tersebut.

Swiss-Belhotel Tuban juga dilengkapi sejumlah fasilitas pendukung yang dirancang untuk memanjakan tamu, termasuk kolam renang bagi dewasa dan anak, fitness centredan spa, sampai restoran dan loungeyang nyaman untuk bersantai.

Beberapa restoran dan loungeitu adalah Lila Bar, Bale Sunset Lounge, Skydeck Rooftop, serta Swiss-Café™ Restaurant yang terletak di lantai dasar hotel. Swiss-Café™ Restaurant menyediakan beragam menu, mulai dari olahan khas daerah, nusantara, hingga internasional.

Informasi lebih lanjut terkait Swiss-Belhotel Tuban, Bali, bisa diperoleh melalui akun Instagram @swissbelbelhoteltuban, WhatsApp 081246333733, atau situs resmi Swiss-Belhotel.

(rea/rea)

Tiket Kereta Periode Lebaran Sudah Terjual 75 Persen******

PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah menjual lebih dari dua juta tiket untuk keberangkatan di masa angkutan Lebaran 2023.
PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah menjual lebih dari dua juta tiket untuk keberangkatan di masa angkutan Lebaran 2023. (Safyra Primadhyta).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia(KAI) telah menjual lebih dari dua juta tiket untuk keberangkatan di masa angkutan Lebaran 2023.

Mengutip data KAI yang dihimpun hingga Selasa (18/4) pagi pukul 07.00 WIB, tiket kereta jarak jauh yang telah terjual 2.298.211 tiket atau 75 persen dari total keseluruhan yang disediakan yaitu 3.065.404 tiket.

"Jumlah tersebut masih akan bertambah karena penjualan masih terus berlangsung," kata VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan tertulis.

Berdasarkan tanggal keberangkatannya, KA yang menjadi favorit dipesan pada 24 April (99 persen), 16 April (98 persen), serta 15 April dan 19 April (97 persen).

Adapun 10 stasiun dengan keberangkatan penumpang terbanyak yaitu Pasar Senen, Gambir, Surabaya Pasarturi, Surabaya Gubeng, Bandung, Solo Balapan, Malang, Kiaracondong, Semarang Tawang, dan Ketapang.

Sedangkan 10 stasiun tujuan dengan penumpang terbanyak adalah Pasar Senen, Gambir, Surabaya Pasarturi, Surabaya Gubeng, Bandung, Semarang Tawang, Solo Balapan, Malang, Ketapang, dan Kiaracondong.

Kemudian 10 relasi perjalanan dengan penumpang terbanyak yaitu KA Airlangga (Surabaya Pasarturi - Pasar Senen), KA Airlangga (Pasar Senen - Surabaya Pasarturi), KA Sri Tanjung (Lempuyangan - Ketapang), KA Pasundan Tambahan (Kiaracondong - Surabaya Gubeng), dan KA Sri Tanjung (Ketapang - Lempuyangan). Kemudian, KA Bengawan (Pasar Senen - Purwosari), KA Pasundan Tambahan (Surabaya Gubeng - Kiaracondong), KA Bengawan (Purwosari - Pasar Senen), KA Kahuripan (Kiaracondong - Blitar), dan KA Kahuripan (Blitar - Kiaracondong).

"Jika tiket yang diinginkan sudah habis, pelanggan dapat memilih tanggal alternatif atau memanfaatkan fitur Connecting Train di aplikasi KAI Access yang akan membantu memberikan opsi perjalanan dengan mengombinasikan jadwal kereta yang bersifat persambungan," kata Joni.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)




bab terbaru:maxwin no limit

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
trik pola gacor hari ini
daftar situs judi slot gacor
biar dapat uang banyak
maxwin zeus bet 400
voucher shopee gratis ongkir
alfabet88
trik olympus gacor
ratu138
slotace99
Daftar isi semua bab
Bab 1 permainan slot game online
Bab 2 bigo88
Bab 3 cincin togel 2d
Bab 4 rtp gacor hari ini
Bab 5 murah4d slot
Bab 6 slot yang lagi gacor sekarang
Bab 7 4d singapore hari ini
Bab 8 jp slot
Bab 9 dewawin
Bab 10 marga4d
Bab 11 jitu angka wap vegas
Bab 12 slot tergacor terbaru
Bab 13 paito 6d sdy
Bab 14 tafsir mimpi berkelahi
Bab 15 hobi4d slot gacor
Bab 16 pinjol 2023
Bab 17 ajaib4d slot
Bab 18 slot777 mansion
Bab 19 kecelakaan togel 2d
Bab 20 simulasi cicilan akulaku
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1619bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Sistem agen perkotaan

kilat365
PT ASDP Indonesia mencatat 47.405 orang menyeberang dari Pelabuhan Bakauheni ke Merak per 23-24 April 2024 atau H+1 Lebaran 2023.
PT ASDP Indonesia mencatat 47.405 orang menyeberang dari Pelabuhan Bakauheni ke Merak per 23-24 April 2024 atau H+1 Lebaran 2023. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Zai).
Jakarta, CNN Indonesia--

PTASDP Indonesia mencatat 47.405 orang menyeberang dari Pelabuhan Bakauheni ke Merak per 23-24 April 2024 atau H+1 Lebaran 2023.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry Shelvy Arifin mengungkapkan data itu berasal dari catatan Posko Bakauheni yang dipantau selama 24 jam. Menurutnya, kapal yang beroperasi untuk mengangkut pemudik dari Sumatera ke Jawa ada sejumlah 29 unit.

"Realisasi total penumpang mencapai 47.405," ujar Shelvy dalam keterangannya, Senin (24/4).

Selanjutnya, perusahaan melaporkan total seluruh kendaraan yang menyeberang dari Pulau Sumatera pada H+1 tercatat ada 10.045 unit.

Menurutnya, sudah ada lebih dari 450 orang yang menyeberang dari Bakauheni ke Merak. Data itu berasal dari pantauan selama H-10 hingga H+1 arus mudik di dua pelabuhan tersebut.

"Total penumpang yang menyeberang dari Sumatera ke Jawa mulai dari H-10 hingga H+1 tercatat 464.104 orang. Sedangkan kendaraan tercatat 89.807 unit," tuturnya.

[Gambas:Video CNN]



(psr/sfr)

Akademi Tertinggi

pinjol ojk dengan limit tinggi
Selama masa mudik, ketepatan waktu keberangkatan kereta api di wilayah Divisi Regional I Sumatera Utara juga mencapai 100 persen.
Sudah 121.838 tiket kereta api terjual di Sumatera Utara selama masa mudik Idulfitri 2023 (CNN Indonesia/Farida)
Medan, CNN Indonesia--

Selama masa angkutan lebaran 2023 (12 April - 3 Mei 2023) di KAIDivre I Sumatera Utaratelah menjual sebanyak 121.838 tiket. Sebanyak 77.246 tiket untuk kereta apijarak Jauh dan 44.592 untuk KA Lokal.

"Jumlah penjualan tiket tersebut masih akan terus bertambah karena penjualan masih berlangsung secara online," kata Manager Humas Divre I Sumut, Anwar Solikhin, Kamis (20/4).

Menurut Anwar, berdasarkan data penjualan tiket tujuan favorit adalah Medan - Tanjungbalai dengan penjualannya mencapai 52.335 tiket.

Dalam melayani pelanggan di masa mudik lebaran ini, ketepatan waktu keberangkatan kereta api di wilayah PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional I Sumatera Utara mencapai 100 persen.

"Ini artinya, kereta api yang beroperasi setiap harinya pada masa Angkutan Lebaran tahun 2023 berangkat tepat waktu sesuai jadwal yang ditentukan," ujarnya.

Guna menghindari pelanggan yang ingin mudik tertinggal kereta api, PT KAI Divre I Sumut mengimbau calon penumpang agar mengatur kedatangannya ke stasiun dengan jadwal keberangkatan KA.

"Jadi, tidak ada istilahnya kereta api menunggu penumpang yang terlambat. Sebaliknya, calon penumpang yang harus mengatur waktu tiba di stasiun. Disarankan, pelanggan sudah tiba di stasiun satu jam sebelum jadwal keberangkatan KA," ucapnya.

Lihat Juga :
Kapolri: Pemudik di Stasiun Senen Diprediksi Meningkat Hingga H+2

Selain itu, demi memudahkan dan menghindari antrian di loket go show stasiun, PT KAI Divre I Sumut juga mengimbau agar pelanggan KA melakukan pemesanan tiket melalui aplikasi KAI Access.

Pada aplikasi ini, pelanggan bisa melihat ketersediaan tempat duduk, pilihan jadwal keberangkatan, serta fitur ubah jadwal dan pembatalan tiket. Tanpa perlu antri di loket, pelanggan bisa efisien waktu dan tenaga.

"Mudik ke kampung halaman naik kereta api merupakan pilihan yang tepat. Banyak faktor mengapa lebih baik naik KA pada saat mudik, selain tepat waktu. Yakni, bebas macet, mengutamakan keselamatan, aksesibilitas, dan pelayanan yang terus ditingkatkan. Naik kereta api, aman dan berkesan," tutup Anwar. (FNR)

(fnr/bmw)

[Gambas:Video CNN]

produsen internasional

pinjol ilegal tidak perlu dibayar
Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan Partai Prima tidak memenuhi syarat (TMS) untuk mengikuti Pemilu 2024. Berikut alasannya.
Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan Partai Prima tidak memenuhi syarat (TMS) untuk mengikuti Pemilu 2024. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Ilham).
Jakarta, CNN Indonesia--

Upaya Partai Primauntuk menjadi peserta Pemilu 2024 sempat menjadi sorotan publik. Isu penundaan Pemilu 2024 ikut mencuat dari salah satu hasil putusan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Setelah berbagai upaya dilakukan, Partai Prima kembali menjalani tahapan verifikasi faktual yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Kendati demikian, Partai Prima lagi-lagi dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) untuk mengikuti Pemilu 2024. KPU menyatakan Partai Prima tak memenuhi syarat keanggotaan partai.

Hasil verifikasi yang dilakukan KPU terhadap keanggotaan Partai Prima sudah terbit sejak Minggu (16/4) lalu.

Awalnya, Partai Prima pernah mengikuti tahapan verifikasi bersama partai-partai lainnya. Kala itu, Partai Prima dinyatakan tidak memenuhi syarat oleh KPU.

Partai Prima lantas menggugat ke Bawaslu. Hasilnya, Bawaslu memerintahkan KPU untuk memberikan kesempatan lagi kepada Partai Prima.

Lihat Juga :
Hasto soal Jokowi-Mega Akan 1 Suara di Pilpres: Seperti Ibu dan Anak

Tetapi KPU tak menggubris. Hal itu membuat Partai Prima mengajukan gugatan ke PN Jakarta Pusat.

PN Jakarta Pusat mengabulkan gugatan Partai Prima. Karenanya, KPU diperintahkan untuk menghentikan tahapan pemilu yang sedang berjalan. Keputusan itu dapat berimplikasi pada penundaan pemilu yang telah dijadwalkan tahun 2024 mendatang.

KPU kemudian mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi Jakarta. Banding KPU pun dikabulkan, sehingga putusan PN Jakarta Pusat batal. Tahapan pemilu juga kembali dilanjutkan.

Namun, Partai Prima tetap harus diberikan kesempatan lagi untuk diverifikasi. Setelahnya, KPU kembali menyatakan Partai Prima tidak memenuhi syarat untuk ikut Pemilu 2024.

Menanggapi keputusan KPU itu, Partai Prima menyebut bakal mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung (MA) atas putusan banding Pengadilan Tinggi Jakarta.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Partai Prima Agus Jabo. Dia merasa dicurangi KPU dalam proses verifikasi.

"Kami akan melakukan kasasi dan sedang mempertimbangkan laporan ke DKPP," ujar Jabo pada jumpa pers di Kantor DPP Prima, Jakarta, Selasa (18/4).

Jabo menjelaskan Partai Prima akan mengajukan kasasi penundaan pemilu setelah Idulfitri. Pihaknya bakal beraksi setelah kantor-kantor pemerintah kembali aktif.

"Kita langsung akan melakukan gerakan-gerakan melaksanakan langkah-langkah untuk tersebut, baik kasasi, laporan ke DKPP, maupun ke lembaga lain," jelas dia.

(pop/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Murid legalis

indo slot gaming

Cerita Desa Kecil

link slot cashback 100

Sistem pemburu penuh waktu Tianzun ini

slot deposit 5rb dana