petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

hepi8

slot terbaru paling gacor 885Jutaan kata 337980Orang-orang telah membaca serialisasi

《hepi8》

PHE catat temuan sumber daya migas 1,4 miliar barel setara minyak******

PHE catat temuan sumber daya migas 1,4 miliar barel setara minyak
Salah satu sumur eksplorasi yang dikelola PT Pertamina Hulu Energi, Subholding Upstream Pertamina. ANTARA/HO-PHE/pri.
Keberhasilan tersebut didapatkan melalui kegiatan eksplorasi pada area yang sudah dikembangkan secara penuh di blok yang ada
Jakarta (ANTARA) - PT Pertamina Hulu Energi (PHE), selaku Subholding Upstream Pertamina, mencatat penemuan signifikan dari kegiatan eksplorasi di blok yang dikelola sepanjang 2023.

Dalam kurun waktu 1 tahun, tidak kurang dari 1,4 miliar barel setara minyak (BBOE) inplacetelah dicatatkan melalui mekanisme validasi cadangan sepanjang 2023.

"Keberhasilan tersebut didapatkan melalui kegiatan eksplorasi pada area yang sudah dikembangkan secara penuh di blok yang ada," kata Direktur Eksplorasi PHE, Muharram Jaya Panguriseng dalam keterangan di Jakarta, Sabtu.

Strategi ini ditujukan untuk mengoptimalkan aset dan menjaga laju produksi migas saat ini. Temuan sumber daya migas tersebut menunjukkan optimisme bahwa Indonesia masih memiliki potensi yang besar, ujar Muharram.

Berdasarkan Rencana Umum Energi Nasional (RUEN), kebutuhan dalam negeri akan energi minyak dan gas secara volumetrik masih akan terus meningkat setiap tahunnya.

Muharram menegaskan eksplorasi merupakan kunci dari keberlanjutan pasokan energi untuk menemukan sumberdaya dan memastikan ketersediaan energi primer terjaga dalam rangka memenuhi kebutuhan energi dalam negeri.

Selaras dengan kebutuhan energi nasional yang terus meningkat hingga tahun 2050, lanjut Muharram, migas terutama gas masih menjadi kunci penting dalam pemenuhan energi saat ini dan era transisi menuju renewable energy.Eksplorasi PHE secara konsisten mendukung program tersebut dengan dibuktikan melalui penemuan eksplorasi yang 55 persen didominasi oleh gas.

Aktivitas eksplorasi dicatatkan mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Hal ini terlihat dari kegiatan pengeboran naik hingga 18 persen (20 sumur completeddan 6 on going), survei seismik 3D hingga 268 persen (penyelesaian survei 1.512 km2) dan penambahan New Prospective Resourcesnaik hingga 128 persen (telah dicatatkan 1,3 BBOE).

Dari segi investasi, eksplorasi PHE mengalami peningkatan sesuai dengan aktivitas yang berjalan. Namun demikian, dari segi finding costmengalami penurunan, ini berarti bahwa kegiatan eksplorasi dilakukan secara efektif dan efisien.

Keberhasilan Eksplorasi PHE di 2023 berakar dari strategi Infrastructure Led Exploration (Near Field Exploration) yang mencari penemuan-penemuan baru di area yang sudah maturedan Open Area Exploration (Emerging & Frontier Exploration)dengan fokus mencari Wilayah Kerja baru dengan target Giant Discovery.

"Dalam upaya meningkatkan rasio temuan sumberdaya per struktur, PHE akan melakukan perimbangan portofolio antara pengeboran eksplorasi di lokasi yang berada dekat lapangan produksi dan pengeboran eksplorasi di area baru yang belum digarap sebelumnya," lanjut Muharram pada Media Gathering Subholding Upstream 2024 di Lombok.

Saat ini PHE sedang gencar melakukan evaluasi bawah permukaan dan mempersiapkan pengeboran eksplorasi di lepas pantai Matindok, lepas pantai East Natuna dan blok eksplorasi baru lainnya.

Tidak hanya berperan di Wilayah Kerja eksisting, PHE juga mencari peluang-peluang baru di frontier areamelalui kegiatan akuisisi data. Full Tension Gradiometry(FTG) dengan menggunakan teknologi terkini yang dilakukan di Kutai Basin tercatat sebagai realisasi di tengah tahun 2023 dan akan diikuti dengan persiapan survei seismik di Bone, Seram dan Kepala Burung (Bird’s Head)sebagai upaya membuka peluang penemuan cadangan migas raksasa.

“Saat ini adalah momentum terbaik bagi PHE mempersiapkan proyek pengeboran laut dalam untuk menggali potensi temuan sumberdaya baru yang besar,” kata Muharram.

Baca juga: PHE catatkan kinerja optimal di 2023

Baca juga: Pertamina akan garap proyek eksplorasi "big fish" di Malaysia

Baca juga: PHE bidik cadangan migas raksasa di 2024 demi perkuat ketahanan energi

Baca juga: Legislator: PHE mampu terapkan inovasi yang ramah lingkungan
 

Pewarta: Faisal Yunianto
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024

Banjir di Kabupaten Grobogan mulai surut******

Banjir di Kabupaten Grobogan mulai surut
Tim BPBD Kabupaten Grobogan bersama para sejumlah relawan dan dukungan dari BPBD kabupaten tetangga bersama-sama melakukan pembersihkan fasilitas umum serta jalan raya pasca banjir, Grobogan, Jawa Tengah, Kamis (8/2/2024). ANTARA/HO-BPBD Grobogan/aa.
Grobogan (ANTARA) - Bencana banjir yang terjadi di puluhan desa yang tersebar di 16 kecamatan di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, kini mulai surut, sehingga tim relawan dari BPBD maupun berbagai elemen masyarakat bekerja sama membersihkan jalan maupun fasilitas umum.

"Di antaranya, di kawasan Kota Purwodadi saat ini banjir mulai surut, meskipun masih ada genangan banjir," kata Kabid Kadaruratan dan Logistik BPBD Grobogan Soewignyo, di Grobogan, Kamis.

Kondisi Jalan Raya Dr. Sutomo dan kawasan Simpang Lima Purwodadi, kata dia, juga sudah lancar dan tidak ada genangan banjir.

Demikian halnya, banjir yang sempat menggenangi Jalan Raya Gubug–Mrapen dengan ketinggian hingga 50-an centimeter, sehingga sebelumnya kendaraan dari Semarang menuju Purwodadi atau sebaliknya disarankan melalui Demak-Dempet-Godong kini sudah surut dan tidak ada genangan.

Baca juga: Ganjar ajak massa heningkan cipta untuk korban banjir Grobogan

Baca juga: Ganjar: Utamakan ibu hamil dapat pertolongan akibat banjir di Grobogan

Sementara tanggul sungai yang sebelumnya jebol, kata dia, sudah dilakukan penanganan, peninggian, dan penutupan tanggul yang jebol.

Karena banjir di kawasan kota sudah surut, maka tim relawan dari BPBD bersama elemen masyarakat lainnya melakukan kerja bakti membersihkan Jalan Raya Purwodadi karena sebelumnya tergenang banjir sehingga berlumpur.

Selain itu, kata dia, fasilitas umum seperti tempat ibadah dan sekolahan juga ikut dibersihkan oleh tim relawan.

"Dalam kegiatan pasca-bencana ini kami mendapatkan dukungan dari sejumlah BPBD kabupaten tetangga. Bahkan, kepala pelaksana BPBD Sragen juga ikut turun ke lapangan membantu membersihkan lingkungan sekolah setelah tidak ada genangan banjir," ujarnya.

Untuk warga terdampak banjir yang sebelumnya mengungsi, kini sudah pulang ke rumahnya masing-masing. Sedangkan dapur umum yang disiapkan sebelumnya juga sudah menyiapkan nasi bungkus untuk warga terdampak, termasuk warga yang berada di tempat pengungsian.

Banjir yang terjadi di Kabupaten Grobogan disebabkan oleh curah hujan yang sangat tinggi yang terjadi di Kabupaten Grobogan dan kiriman air dari hulu Sungai Lusi, Sungai Serang, dan Sungai Tuntang yang mengakibatkan sungai tidak mampu menampung debit air sehingga menyebabkan air meluap dan menyebabkan banjir di beberapa wilayah di Kabupaten Grobogan.

Akibatnya, sebanyak 71 desa yang tersebar di 16 kecamatan di Kabupaten Grobogan terdampak banjir, sehingga sejumlah warga terpaksa mengungsi.*

Baca juga: Ganjar gerakkan relawan beri bantuan korban banjir bandang di Grobogan

Baca juga: Bantuan untuk korban banjir Grobogan mulai berdatangan

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024

Kemenkes: 95 persen anak Indonesia harus sudah imunisasi******

Kemenkes: 95 persen anak Indonesia harus sudah imunisasi
Arsip foto - Petugas kesehatan memberikan imunisasi polio kepada siswa di SD Negeri Tempurejo 1, Kediri, Jawa Timur, Senin (15/1/2024). ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/nym/pri.
Vaksin HPV ini akan diberikan secara gratis dan sangat penting untuk melindungi anak perempuan dari kanker serviks atau kanker leher rahim
Jakarta (ANTARA) - Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan mengatakan, 95 persen anak-anak di Indonesia harus sudah imunisasi, karena itu pihaknya menambah jumlah vaksin dalam imunisasi rutin, dari 11 menjadi 14 jenis.

“Karena saya lihat ada beberapa kabupaten/kota yang bisa mendekati -target- nasional, tapi ada kabupaten/kota yang sangat jauh sekali imunisasi dasar lengkapnya,” kata Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) dr Maxi Rein Rondonuwu D H S M MARS dalam keterangan dari Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kementerian Kesehatan yang diterima di Jakarta, Kamis.

Maxi menjelaskan, penambahan jumlah vaksin tersebut selaras dengan program utama Kementerian Kesehatan, yaitu transformasi kesehatan dalam akses layanan primer. Hal tersebut bertujuan untuk menguatkan upaya preventif pada layanan primer.

Tiga vaksin tambahan tersebut, katanya, yaitu Human Papillomavirus Vaccine (HPV) untuk penyakit kanker, Pneumococcal Conjugate Vaccine (PCV) untuk penyakit pneumonia, dan Rotavirus Vaccine (RV) untuk penyakit diare.

Berdasarkan data Kemenkes, sebanyak lebih dari 103 juta perempuan berusia 15 tahun ke atas di Indonesia berisiko terkena penyakit kanker serviks. Selain itu, sekitar 36.000 perempuan terdiagnosis kanker serviks setiap tahunnya, dan sekitar 70 persen di antaranya berada pada stadium lanjut. Angka kematian akibat kanker serviks pun tergolong tinggi, yakni sekitar 21.000 kematian pada 2020.

Adapun data Globocan mencatat pada 2021 terdapat 36.633 kasus kanker serviks di Indonesia, dengan angka kematian yang semakin meningkat.

Menurutnya, imunisasi merupakan upaya pencegahan yang paling murah. Karena itu anak perempuan berusia 11 dan 12 tahun perlu segera mendapatkan vaksin tersebut.

“Vaksin HPV ini akan diberikan secara gratis dan sangat penting untuk melindungi anak perempuan dari kanker serviks atau kanker leher rahim. Tingkat kematian akibat kanker ini mencapai 50 persen, karena mereka datang sudah terlambat,” katanya.

Adapun pneumonia dan diare, ujarnya, merupakan dua dari lima penyebab kematian balita yang tertinggi di Indonesia. Hal itu dapat dicegah dengan imunisasi PCV dan Rotavirus.

Pada 2022, cakupan imunisasi PCV diperluas secara nasional dan diberikan dua kali saat anak berusia 0-11 bulan, dan satu kali saat anak usia 12-24 bulan. Sementara itu, pemberian imunisasi Rotavirus (RV) direkomendasikan sebanyak 3 kali, yakni saat bayi berusia 2, 3, dan 4 bulan, guna memberikan perlindungan yang tinggi dan merata.

Awalnya, imunisasi tersebut hanya mencakup 21 kabupaten dan kota di RI. Namun, untuk mempercepat penurunan kesakitan dan kematian akibat diare, Kementerian Kesehatan memperluas pemberian imunisasi RV di seluruh Indonesia sejak 2023.

“Introduksi imunisasi Rotavirus memang sudah dilakukan sejak 2022, namun kita lakukan pencanangan dan perluasan secara nasional,” kata Maxi.

Kemenkes juga memberikan imunisasi polio suntik dosis kedua atau IPV2 untuk memperkuat perlindungan dari polio.

Dengan tambahan tersebut, 14 jenis vaksin yang diberikan pada imunisasi rutin meliputi BCG (Bacillus Calmette-Guérin) untuk penyakit tuberkulosis (TB), DPT-Hib untuk penyakit difteri, tetanus, pertusis (batuk rejan), hepatitis B, dan infeksi Haemophilus influenzae tipe b.

Kemudian, imunisasi hepatitis B, MMR dan MR untuk campak rubella, OPV atau vaksin polio tetes serta IPV dan IPV2 atau vaksin polio suntik, vaksin TT, DT, dan TD untuk penyakit difteri tetanus, vaksin Japanese Encephalitis (JE) untuk penyakit radang otak, serta HPV, PCV, dan Rotavirus.

Pewarta: Mecca Yumna Ning Prisie
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:istana911

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
cara mencairkan limit kredivo
slot888bet
sairhk
tafsir mimpi 14
erek kaki
situs slot server hongkong
cara membeli voucher gratis ongkir di shopee
situs baru
pinjol pakai rekening dana
Daftar isi semua bab
Bab 1 olenation888
Bab 2 pinjol cepat cair ojk
Bab 3 batikpoker
Bab 4 dewaslot88
Bab 5 paito hk angkanet
Bab 6 home slot
Bab 7 muliatoto
Bab 8 idcash88
Bab 9 cara pinjam di bank bni
Bab 10 daftar pinjol semi legal 2022
Bab 11 pragmatikplay
Bab 12 nexusengine slot terbaru
Bab 13 pinjaman online legal 2022
Bab 14 cara kredit di shopee
Bab 15 menangslot777
Bab 16 gacor77 demo
Bab 17 67 togel 2d
Bab 18 biaya layanan kredivo
Bab 19 cara daftar kakek zeus
Bab 20 bunga pinjaman uatas
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7760bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Desainer game serba bisa

link slot resmi
Ditjen Imigrasi: Pembayaran eVisa RI bisa pakai kartu kredit dan debit
Ilustrasi - Pembayaran eVisa Indonesia secara daring, baik melalui debit, kredit, hingga kode tagihan (billing). ANTARA/HO-Ditjen Imigrasi Kemenkumham/aa.
Jakarta (ANTARA) - Direktur Lalu Lintas Keimigrasian Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Pramella Yunidar mengatakan pembayaran visa elektronik atau eVisa Indonesia oleh warga negara asing bisa menggunakan kartu kredit dan debit.

Hal itu karena laman resmi pembuatan visa sudah terintegrasi dengan sistem pembayaran secara dalam jaringan atau daring untuk mempermudah WNA melakukan pembayaran eVisa dari manapun, mirip seperti berbelanja daring.

"Bisa gunakan kartu debit atau kredit berlogo Visa dan Mastercard danJCB. Tinggal ikuti saja petunjuk pembayaran pada website,” ujar Pramella dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis.

Ia menjelaskan WNA dapat mengajukan permohonan eVisa Indonesia secara mandiri melalui laman resmi evisa.imigrasi.go.id.

Baca juga: Imigrasi: Kebijakan eVisa menutup ruang gerak biro jasa

Untuk pembayaran dengan kartu kredit, lanjut Pramella, WNA tidak diwajibkan menggunakan kartu milik pribadi. Mereka dapat menggunakan kartu kredit selain miliknya, dengan memastikan batas penggunaan kartu masih tersedia.

Selain pembayaran menggunakan kartu kredit dan kartu debit, pembayaran eVisa Indonesia juga dapat dilakukan melalui kode tagihan (billing).

Untuk metode pembayaran tersebut, WNA memerlukan bantuan warga negara Indonesia selaku penjamin atau penanggung jawab.

Perlunya bantuan WNI karena pembayaran kode tagihan menggunakan mata uang rupiah dan difasilitasi oleh bank yang ada di Indonesia. Pembayaran kode tagihan dapat dilakukan melalui mesin ATM, mobile banking, hingga e-commerce yang menyediakan pembayaran PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak).

"Setelah eVisa dibayarkan maka akan masuk tahap proses penerbitan," katanya.

Baca juga: Ditjen Imigrasi mulai buka pelayanan calling visa bagi WNA tertentu

Untuk Electronic Visa on Arrival (eVoA), Pramella menjelaskan bahwa umumnya akan terbit dalam waktu 1x24 jam. Sedangkan untuk jenis visa lainnya akan terbit dalam empat hari sampai lima hari, dengan catatan WNA telah memenuhi semua persyaratan.

Sebelumnya, Ditjen Imigrasi Kemenkumham mengumumkan WNA pemegang visa kunjungan dapat memperpanjang visa dan izin tinggal mereka lewat laman resmi Imigrasi per 31 Desember 2023.

Perpanjangan visa itu berlaku untuk pemegang visa kunjungan wisata (indeks C1), pengobatan (C3), urusan pemerintahan (C4), kursus singkat (C9), dan kunjungan bisnis (C11).

Layanan baru itu telah diuji coba oleh Imigrasi dan mulai berlaku efektif pada 31 Desember 2023 sekaligus menandai pergantian tahun.

Baca juga: Dirjen Imigrasi targetkan 1.000 peminat Golden Visa di 2024
Baca juga: Imigrasi keluarkan visa multiple entry 5 tahun untuk bisnis dan wisata

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024

novel tulang debu

judi slot gampang menang
Erdogan sebut serangan Israel di Gaza tak beda dengan kekejaman Nazi
Ilustrasi - Asap mengepul setelah terjadi serangan udara Israel di kota Khan Younis di Jalur Gaza selatan pada 15 Januari 2024. (ANTARA/Xinhua/Yasser Qudih/pri.)
Ankara (ANTARA) - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyebut serangan Israel ke Jalur Gaza serupa dengan kekejaman yang dilakukan Nazi Jerman pada Perang Dunia II.

Di hadapan peserta forum pemuda Organisasi Kerjasama Islam di Istanbul, Jumat (9/2), Erdogan mengatakan pasukan Israel telah membunuh rakyat Palestina, termasuk wanita dan anak-anak, serta menyiksa ribuan lainnya.

Gempuran Israel tanpa henti atas masyarakat sipil juga menyebabkan lebih dari 67 ribu rakyat Palestina mengalami luka-luka, ucapnya.

"Tempat-tempat ibadah, sekolah, rumah sakit, dan seluruh infrastruktur sipil dihancurkan oleh serangan Israel yang serupa dengan kekejaman Nazi," kata dia.

Erdogan menegaskan bahwa Turki dan negara-negara Muslim lainnya akan terus berjuang menarik perhatian dunia atas kejahatan terhadap kemanusiaan serta pelanggaran aturan perang yang dilakukan Israel.

"Kami terus berupaya melalui jalur diplomasi untuk memastikan negara-negara Islam bertindak serentak terhadap penindasan Israel di Jalur Gaza," ucap Presiden Turki.

"Kami akan melanjutkan perjuangan hingga negara Palestina yang merdeka, berdaulat, dan utuh sesuai perbatasan 1967 dengan ibu kota di Yerusalem Timur terwujud," katanya menegaskan.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Turki Hakan Fidanm mengecam diamnya komunitas internasional atas pembantaian rakyat Palestina di Gaza, yang ia sebut menyiratkan pupusnya hukum internasional. Ia lantas menyerukan supaya tekanan diplomasi terhadap Israel diperkuat.

Fidanm juga menegaskan bahwa konflik di Jalur Gaza bukanlah konflik lokal semata, karena konflik tersebut dapat berdampak ke seluruh dunia apabila peperangan tidak berhenti dan solusi dua negara antara Israel dan Palestina tidak diwujudkan.


Sumber: TASS-OANA

Baca juga: Blinken sebut Hamas buka ruang mencapai kesepakatan gencatan senjata
Baca juga: Otoritas Palestina tolak pindahkan titik perbatasan Rafah
Baca juga: Israel sebut target militer selanjutnya di Jalur Gaza adalah Rafah

 

Penerjemah: Nabil Ihsan
Editor: Azis Kurmala
Copyright © ANTARA 2024

Takdir adalah Phoenix

00 togel
Banjir dan longsor terjang Sumbawa Jumat sore, 6.278 jiwa terdampak
Salah satu rumah warga yang diterjang banjir di Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Jumat (9//2/2024). ANTARA/HO-BPBD Kabupaten Sumbawa/aa.
Banjir bandang ini akibat hujan lebat yang terjadi di wilayah hulu Kabupaten Sumbawa sejak pukul 14.30 WITA
Mataram (ANTARA) - Banjir bandang dan tanah longsor terjang Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat sore, sekitar pukul 15.30 WITA.

"Banjir bandang ini akibat hujan lebat yang terjadi di wilayah hulu Kabupaten Sumbawa sejak pukul 14.30 WITA," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan BPBD Kabupaten Sumbawa, Muhammad Nurhidayat melalui pesan WhatsApp di Mataram, Jumat.

Hujan lebat di wilayah hulu tersebut, kata dia, menyebabkan Daerah Aliran Sungai (DAS) Samapuin hingga mulut kali Desa Labuhan Sumbawa meluap sehingga mengakibatkan banjir yang menggenangi rumah warga.

"Karena debit air yang tinggi mengakibatkan meluapnya air dari tanggul," kata Nurhidayat.

Berdasarkan data sementara BPBD Kabupaten Sumbawa, sejumlah wilayah dan korban yang terdampak banjir, meliputi Kelurahan Bugis dengan  370 Kepala Keluarga (KK) atau 1.850 jiwa terdampak.

Baca juga: Ribuan rumah di Sumbawa diterjang banjir

Selanjutnya banjir juga menggenangi Kelurahan Samapuin meliputi RW 02 dengan 20 KK terdampak dan satu rumah hanyut. Sementara di RW 04/RT 06 10 terdampak dan RW 05 sebanyak 60 KK terdampak sehingga total 91 KK dengan 463 jiwa.

Selain itu Kelurahan Pekat meliputi RT 01 dengan 132 KK 132 atau 700 jiwa, RT 02 dengan 102 KK atau 500 jiwa, RT 03 dengan 194  KK 194 atau 1.000 jiwa, sehingga total 428 KK dengan  2.200 jiwa.

Kemudian di Kelurahan Brang Biji, meliputi RW 03/RT 08 dengan 73 KK, RW 03/RT 06 dengan 6 KK 6, RW 02/RT 06 dengan 7 KK, sehingga total terdampak sebanyak 86 KK dengan 344 jiwa.

Kelurahan Brang Bara jumlah yang terdampak 365 KK dengan 978 jiwa dan Kelurahan Lempeh 149 KK dengan 617 jiwa.

Baca juga: Gubernur NTB: Intensitas hujan tinggi penyebab banjir di Pulau Sumbawa

"Secara keseluruhan total yang terdampak banjir sebanyak 1.489 KK atau 6.278 jiwa dan tidak ada korban jiwa," ungkapnya.

Selain banjir bandang, kata dia, terdapat dua titik yang tertimpa tanah longsor dekat PDAM Semongkat dan Berang Dara setelah jembatan area konservasi Demongkat.

Menurutnya, sejumlah upaya sudah dilakukan untuk mengatasi banjir bandang dan tanah longsor tersebut. Salah satunya, melakukan koordinasi dengan desa/kelurahan/kecamatan tempat terdampak kejadian.

Tak hanya itu pihaknya bersama unsur TNI/Polri, desa/kelurahan, kecamatan dibantu masyarakat setempat juga sudah langsung terjun ke lokasi. "Saat ini kondisi air perlahan surut dan warga mulai membersihkan rumah," katanya.

Baca juga: BMKG: Waspadai banjir rob di wilayah pesisir NTB

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Jin Ke Ru Giok

slot terpercaya dan tergacor
Satgas pamtas melayani kesehatan keliling di perbatasan Malaysia
Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonarhanud 8/MBC Kodam VI/Mulawarman memberikan pelayanan kesehatan keliling di perbatasan Malaysia di Nunukan. ANTARA/HO-Pendam VI/Mulawarman/am.
Tarakan (ANTARA) - Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonarhanud 8/MBC Kodam VI/Mulawarman memberikan pelayanan kesehatan keliling kepada masyarakat di perbatasan Indonesia-Malaysia di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, selain mengemban misi menjaga stabilitas keamanan kawasan setempat.

"Untuk mewujudkan hal tersebut (masyarakat sehat), Satgas Yonarhanud 8/MBC melaksanakan pelayanan kesehatan keliling," kata Komandan Satgas Pamtas Yonarhanud 8/MBC Kodam VI/Mulawarman Letkol Arh Iwan Hermaya di Nunukan, Jumat.

Kegiatan tersebut, katanya, untuk membantu kesulitan masyarakat perbatasan karena minim layanan kesehatan di daerah itu.

Ia mengatakan telah menginstruksikan kepada seluruh personel untuk peduli terhadap kesehatan masyarakat di wilayah pos satgas masing-masing.

Baca juga: Satgas Pamtas RI-PNG di Papua periksa kesehatan warga kampung binaan

Keberadaan satgas di daerah perbatasan, kata dia, harus bisa memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, salah satunya mewujudkan masyarakat sehat, melalui pelayanan kesehatan keliling.

“Satgas Yonarhanud 8/MBC harus memberikan bakti nyata kepada masyarakat. Keberadaan satgas harus dirasakan manfaatnya,” kata dia.

Ia mencontohkan tentang pelayanan oleh personel satgas di Jl. Perumahan Sei Kapal yang berjarak 5 km dari pos satgas.

Beberapa personel satgas melaksanakan pelayanan kesehatan di Kampung Sei Kapal Sei yang berpenghuni kurang lebih 50 kepala keluarga.

“Tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut untuk memastikan kondisi kesehatan warga di perbatasan ini,” kata Danpos Sei Ular Letda Arh Khoirul Umam.

Baca juga: Satgas Pamtas gagalkan penyelundupan 10 kg sabu-sabu di Sintang
Baca juga: Satgas Pamtas RI-PNG terus jaga stabilitas di perbatasan Papua

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024

Kaisar Iblis Abadi

pinjol di bawah naungan ojk
KPU siapkan opsi distribusi logistik pemilu gunakan helikopter
Arsip foto - Petugas mengangkat logistik Pemilu 2019 yang akan dikirim ke distrik-distrik di Bandara Wamena, Jayawijaya, Papua, Sabtu (13/4/2019). ANTARA FOTO/Yusran Uccang/aww/pri.
Kabupaten Asmat (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan menyiapkan skema atau opsi terakhir pendistribusian logistik Pemilu 2024 menggunakan helikopter khususnya untuk distrik yang sulit dijangkau.

"Untuk daerah yang sulit dijangkau misalnya akibat terkendala cuaca, maka kami tidak lagi menggunakan transportasi laut namun helikopter," kata Ketua KPU Kabupaten Asmat Aloysia Hahare di Distrik Agats, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan, Sabtu.

KPU bersama instansi lainnya telah memetakan sejumlah daerah yang tergolong sulit diakses transportasi darat maupun laut di antaranya Distrik Korowai Buluanop, Distrik Suru-Suru dan Distrik Kolfbrasa.

Namun, khusus Distrik Suru-Suru KPU sudah mulai mendistribusikan logistik pada Sabtu pagi (10/2) dari Dermaga Feri yang diperkirakan akan memakan waktu hingga dua hari.

Aloysia Hahare mengatakan penggunaan helikopter atau pesawat merupakan pilihan terakhir apabila kondisi atau distribusi logistik tidak memungkinkan melewati jalur sungai atau laut.

"Itu (sewa pesawat/helikopter) opsi terakhir yang akan kami gunakan," kata dia.

KPU bersama Pemerintah Papua Selatan telah melakukan rapat koordinasi mengenai kemungkinan penggunaan transportasi udara. Saat ini pihak terkait telah menyiapkan dua helikopter milik TNI dan Pemerintah Provinsi Papua Selatan.

Aloysia mengatakan dua helikopter tersebut selalu disiagakan pemangku kepentingan untuk beberapa kejadian penting dan mendesak termasuk mengenai penyelenggaraan pemilu.

Namun, berkaca pada pesta demokrasi sebelumnya KPU Kabupaten Asmat belum pernah menggunakan helikopter untuk mendistribusikan logistik. Pihaknya menargetkan distribusi logistik rampung pada Minggu (11/2).Tambahan informasi pemungutan suara Pemilu Anggota Legislatif 2024 dilakukan secara serentak dengan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024 pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: KPU Asmat prioritaskan distribusi logistik ke distrik sulit dijangkau

Baca juga: KPU Sorsel mulai distribusikan logistik Pemilu 2024

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024

Kamu Ruxi Xie Chicheng

situs slot paling gacor mudah menang
Rinov pastikan akan ikuti enam turnamen pengumpulan poin Olimpiade
Atlet ganda campuran Rinov Rivaldy saat ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (9/2/2024). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)
Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy memastikan mengikuti enam turnamen yang akan berlangsung hingga 28 April untuk pengumpulan poin kualifikasi Olimpiade 2024 Paris.

Meski sempat mengaku mempertimbangkan untuk mengambil jeda bertanding, Rinov dikonfirmasi akan mengikuti turnamen BWF Super 300 Orleans Masters yang bergulir pada 12-17 Maret.

“Iya (ikut enam turnamen, termasuk Orleans Masters). Menurut saya, ketika bisa fokus ke satu pertandingan dan hasilnya bagus, ya kenapa nggak? Itu kan pasti secara tidak sadar, poinnya akan bertambah. Jadi, menurut saya, fokus ke tiap pertandingan lebih baik. Jadi saya lebih ke nikmati hari demi hari saya nanti,” kata Rinov saat ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Jumat.

Orleans Masters yang digelar bersamaan dengan turnamen BWF Super 1000 All England Open akan menjadi sebuah pemicu semangat bagi Rinov demi bangkit dan merebut tiket kualifikasi Olimpiade.

“Ada target (di Orleans Masters), karena itu adalah pemicu buat saya. Tapi, saya lebih mau ke menikmati diri saya sendiri, fokus ke bermain dengan baik, seperti dulu lagi karena beberapa pertandingan terakhir hasilnya tidak baik,” kata Rinov.

Adapun Rinov pada pekan lalu mengungkapkan tidak dalam kondisi mental yang baik untuk bertanding dan mempertimbangkan untuk mengambil jeda turnamen, menyusul hasil yang tidak memuaskan di Thailand Masters 2024.

Banyak yang berasumsi bahwa Rinov merasa terbebani dengan statusnya dan Pitha Haningtyas Mentari sebagai pasangan ganda campuran Indonesia yang paling berpeluang untuk lolos Olimpiade mendatang.

Baca juga: Tim Ad Hoc buka suara terkait keikutsertaan Rinov di tur Eropa

Kini, Rinov mengatakan dirinya sudah berkomunikasi dengan pelatih, federasi, dan Pitha mengenai kondisi mentalnya dan perlahan mulai bangkit sedikit demi sedikit.

“Memang mental sempat drop. Cuma, ini bukan karena saya tertekan dengan persiapan Olimpiade. Hanya saja memang dari Desember, sudah persiapan dari jauh hari, tapi mainnya tidak sesuai ekspektasi saya. Di situ ada rasa kecewa besar,” kata Rinov.

“Ketika saya mencoba untuk melupakan, belum bisa, dan terbawa ke pertandingan-pertandingan selanjutnya. Sampai kemarin saya merasakan diri saya sendiri, ini bukan Rinov yang dulu. Saya tidak punya rasa percaya diri ketika masuk lapangan dan menjalankan pertandingan. Itu harus jadi introspeksi diri sendiri bagaimana keluar dari itu,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Rinov berharap ia bisa segera mengalihkan fokus untuk kembali bangkit dan meraih hasil yang lebih baik di turnamen-turnamen mendatang yang memasuki tur Eropa mulai bulan ini.

“Saya ingin berlomba secara sehat. Semua atlet bermimpi untuk bermain di Olimpiade, jadi tiap atlet ada caranya masing-masing untuk terlepas dari beban itu,” ujar ganda campuran peringkat 18 dunia itu.

Baca juga: Rinov ungkap tidak dalam kondisi mental yang baik untuk bertanding
Baca juga: Rinov/Pitha fokus perbaiki performa untuk hadapi rangkaian tur Eropa

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024