petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

rtp toto911

ug1881 387Jutaan kata 310588Orang-orang telah membaca serialisasi

《rtp toto911》

Polresta Bandung terjunkan 1.600 personel amankan mudik Lebaran 2024******

Polresta Bandung terjunkan 1.600 personel amankan mudik Lebaran 2024
Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo saat memberikan keterangan di Mapolresta Bandung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (5/4/2024). ANTARA/Rubby Jovan.
Kabupaten Bandung (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota Besar Bandung, Jawa Barat menerjunkan sebanyak 1.600 personel gabungan untuk mengawal dan mengamankan pelaksanaan mudik Lebaran 2024 di sejumlah titik keramaian masyarakat dan moda transportasi angkutan penumpang.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo mengatakan bersama stakeholderterkait akan melaksanakan operasi Ketupat Lodaya 2024 selama 13 hari ke depan mulai dari tanggal 4 sampai dengan 16 April 2024.

"Selama 13 hari kita akan melaksanakan Operasi Ketupat 2024 dan diharapkan apa yang menjadi arahan Bapak Kapolri bisa dijadikan pedoman bagi seluruh anggota yang melaksanakan," kata Kusworo di Kabupaten Bandung, Jumat.

Baca juga: Korlantas mulai berlakukan satu arah di jalur tol siang ini

Kusworo menjelaskan seluruh personel tersebut nantinya akan bertugas sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing, yang akan disebarkan di titik-titik yang dinilai rawan kemacetan arus lalu lintas di wilayah Kabupaten Bandung.

“Semua jalur kita adakan prioritas. Kita tempatkan personel agar memudahkan dan menambah kecepatan personel di lapangan apabila dibutuhkan masyarakat,” kata dia.

Dia menyampaikan bahwa 1.600 personel gabungan tersebut akan mengisi sejumlah pos pelayanan dan pengamanan Idul Fitri 1445 H yang sudah dibentuk kepolisian.

Dalam pelaksanaan pengamanan arus mudik dan Idul Fitri 1445 H ini, Polresta Bandung telah mendirikan 26 pos yang terdiri dari 23 pos pengamanan, dua pos pelayanan dan satu pos terpadu selama kegiatan operasi Ketupat Lodaya 2024.

“Apabila mengalami ngantuk, silahkan mampir ke pos pengamanan yang sudah kami sediakan untuk masyarakat agar bisa istirahat,” katanya.

Selain itu, Kusworo menjelaskan pihaknya telah menyiapkan skema rekayasa lalu lintas sebagai antisipasi lonjakan kepadatan di jalur Cileunyi hingga Nagreg pada arus mudik dan balik Lebaran tahun 2024.

"Jalur Cileunyi hingga Nagreg ada beberapa pos yang dilewati dan utamanya adalah pos pelayanan di Cikaledong Nagreg untuk melakukan cara bertindak seandainya Limbangan itu padat maka akan dialihkan arusnya ke Leles Garut,” kata Kusworo.

Baca juga: Bandara Radin Inten terima 4.500 penumpang hari pertama puncak mudik
Baca juga: KAI Purwokerto terima kedatangan 1.323 sepeda motor gunakan KA Motis
Baca juga: Awas peredaran uang palsu saat arus mudik

Pewarta: Rubby Jovan Primananda
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024

PN Jepara vonis 7 bulan penjara aktivis lingkungan Karimunjawa******

PN Jepara vonis 7 bulan penjara aktivis lingkungan Karimunjawa
Persidangan dengan agenda putusan terhadap aktivis lingkungan Karimunjawa Jepara Daniel Frits Maurits Tangkilisan di Pengadilan Negeri di Jepara, Jawa Tengah, Kamis (4/4/2024). ANTARA/HO-Dn.
Sepanjang 2023 setidaknya enam aktivis dari total 126 orang yang dilaporkan ke polisi dengan menggunakan pasal karet dalam UU ITE.
Jepara (ANTARA) - Pengadilan Negeri Jepara, Jawa Tengah, Kamis, menjatuhkan vonis hukuman 7 bulan penjara dan denda Rp5 juta atau subsider 1 bulan terhadap aktivis lingkungan Karimunjawa Jepara Daniel Frits Maurits Tangkilisan karena terbukti melanggar Undang-Undang tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Dalam sidang di PN Jepara dengan agenda putusan yang dipimpin oleh Hakim Ketua Parlin Mangantas Bona dan dua hakim anggota masing-masing Joko Ciptano dan Yusuf Sembiring.

"Terdakwa Daniel terbukti secara sah dan meyakinkan secara hukum menyebarkan informasi yang menimbulkan rasa kebencian untuk kelompok masyarakat tertentu," kata Hakim Ketua Parlin Mangantas Bona saat sidang dengan agenda putusan di Pengadilan Negeri di Jepara.

Terdakwa dijatuhi hukuman 7 bulan penjara dan denda Rp5 juta dengan ketentuan denda itu tidak dibayar maka digantikan kurungan penjara selama 1 bulan.

Putusan majelis hakim tersebut lebih ringan daripada jaksa penuntut umum (JPU) yang menuntut Daniel dihukum 10 bulan penjara sekaligus denda Rp5 juta karena melanggar Pasal 28 ayat (2) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU No. 11/2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Pasal itu menyebutkan setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan/atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA).

Majelis hakim juga menetapkan masa penangkapan dan penahanan yang dijalani terdakwa dikurangi seluruhnya dari pidana yang dijatuhkan. Terdakwa tetap ditahan dan barang bukti berupa telepon selular milik terdakwa serta akun Facebook terdakwa juga dimusnahkan.

Tim penasihat hukum Daniel mengutuk keras putusan majelis hakim ini karena tidak mempertimbangkan fakta-fakta hukum yang terungkap di persidangan.

"Kami mengutuk keras majelis hakim dalam Perkara Nomor 14/Pid.sus/2024/PN.Jpa pada Pengadilan Negeri Jepara, yang telah memberikan putusan tidak sesuai koridornya," kata Sekar Banjaran Aji, salah satu penasihat hukum Daniel.

Menurut Sekar, putusan itu tidak mempertimbangkan pada fakta-fakta hukum yang terungkap di persidangan serta ketentuan hukum yang berlaku. Bahkan, bertentangan dengan SKB tiga menteri yang seharusnya dipegang sebagai aturan dalam mengimplementasikan UU ITE.

Ia juga meminta pihak berwenang mengusut majelis hakim yang mengadili Daniel dan memeriksa jajaran penyidik Unit I Krimsus Polres Jepara yang memproses kasus ini.

Baca juga: Aktivis lingkungan Greta Thunberg diinterupsi saat berbicara Palestina
Baca juga: Aktivis lingkungan Polewali Mandar lepasliarkan ratusan anak penyu

Sementara itu, Southeast Asia Freedom of Expression Network (SAFEnet) menyatakan bahwa putusan bersalah atas Daniel menambah panjang daftar kriminalisasi warganet yang menyasar pada kelompok kritis dan vokal.

Berdasarkan catatan SAFEnet, sepanjang 2023 setidaknya enam aktivis dari total 126 orang yang dilaporkan ke polisi dengan menggunakan pasal karet dalam UU ITE.

Putusan bersalah ini, kata dia, merupakan salah satu bentuk pembungkaman atas ekspresi daring yang akan sangat berbahaya bagi demokrasi di Indonesia karena orang-orang yang kritis terhadap permasalahan bangsa malah dengan mudahnya dipidanakan.

"UU ITE yang sudah direvisi di awal tahun 2024 masih menjadi alat yang efektif untuk memberangus kebebasan berbicara masyarakat Indonesia," ujar Nenden Sekar Arum, Direktur Eksekutif SAFEnet.

Selepas persidangan, kelompok warga pendukung Daniel melakukan aksi solidaritas di depan Kantor PN Jepara dengan aksi diam melakban mulut.

Persidangan ini dianggap sebagai bentuk pembungkaman kebebasan berekspresi pembela lingkungan, upaya menghambat partisipasi publik, dan pengalihan atas masalah utama di Karimunjawa, yaitu tambak udang intensif ilegal yang mencemari dan merusak ekosistem Taman Nasional Karimunjawa, yang kerap dikritik Daniel.

"Kami kecewa dengan bagaimana hakim mempertimbangkan putusannya untuk Daniel. Hakim sama sekali tidak menilai bagaimana saksi dari pendamping hukum memberikan kesaksiannya. Entah kesaksian atau bukti apalagi yang bisa membela Daniel bahwa aktivis lingkungan tidak bisa dihukum secara perdata maupun pidana," ujar Kasno, salah satu peserta aksi.

Sebelumnya, persidangan Daniel telah mendapatkan perhatian di tingkat nasional maupun internasional. Tercatat lebih dari 8.700 orang telah menandatangani petisi yang menuntut Daniel segera dibebaskan di change.org.

Selain itu, 31 organisasi masyarakat sipil internasional telah mengeluarkan pernyataan sikap bersama menuntut pembebasan Daniel dari segala tuntutan.

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024

KOI berharap Rizki Juniansyah jaga performa puncak jelang Olimpiade******

KOI berharap Rizki Juniansyah jaga performa puncak jelang Olimpiade
Lifter putra Banten Rizki Juniansyah melakukan angkatan "clean and jerk" pada kelas 73 kg PON Papua di Auditorium Universitas Cenderawasih, Kota Jayapura, Papua, Kamis (7/10/2021). ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/wsj.
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI/NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari berharap atlet angkat besi (lifter) Rizki Juniansyah dapat menjaga performanya demi bisa tampil baik pada Olimpiade 2024 Paris.

“Selamat untuk Rizki sudah bisa menunjukkan kelasnya, jangan terlena dan peak performance-nya dijaga sampai di Paris nanti,” kata Okto, dikutip dari keterangan resmi KOI, Jumat.

Adapun Rizky merupakan atlet kesembilan Indonesia yang lolos ke Paris usai tampil di Piala Dunia IWF yang bergulir di Phuket, Thailand.

Turun di kelas 73kg, Rizki berhasil mencatat angkatan snatch164kg dan 201kg untuk clean and jerk,dengan total angkatan 365kg. Catatan itu sekaligus memastikan Rizki sebagai wakil Indonesia di kelas 73kg putra saat tampil di Paris 2024.

Sementara lifterRahmat Erwin yang sebelumnya digadang-gadang untuk bisa tampil di Paris harus mengakui keunggulan kompatriotnya.

“Persaingan yang sangat ketat dan luar biasa ditunjukkan kedua lifter terbaik Indonesia di kompetisi level dunia. Tentu kita sangat bangga. Siapa pun yang lolos tentu sama-sama mewakili Indonesia dan punya tugas untuk menjaga Merah Putih di Paris 2024 nanti,” kata Okto.

“Untuk Erwin, ini adalah olahraga di mana semua hal bisa terjadi. Tetap semangat, perjuangan belum berakhir di sini, Los Angeles 2028 sudah terlihat begitu dekat,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: Rizky Juniansyah amankan tiket ke Paris usai raih emas IWF World Cup

Sementara itu, Pelatih Timnas Angkat Besi Dirja Wihardja menilai Rizki mampu mengalahkan Rahmat Erwin baik dari snatch, clean and jerkmaupun total angkatan.

Selain itu, hasil di Phuket juga membuat Rizki mencatat rekor dunia baru untuk angkatan total yang sebelumnya diraih Rahmat Erwin lewat 363kg di Kejuaraan Dunia Angkat Besi di Tashkent, Uzbekistan.

“Aturan Olimpiade itu satu kelas hanya boleh diisi oleh satu atlet dari satu negara yang diambil dari yang terbaik di total angkatannya dan itu Rizki,” ungkap Dirja.

“Di olahraga ada menang dan kalah, siapa yang terbaik dia yang dapat (tiket). Rizky memang punya target kalau mau lolos harus bisa mengalahkan Rahmat, strategi sudah berjalan sejak latihan,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: Eko Irawan ungkap Olimpiade Paris jadi laga terkahirnya di Olimpiade

Di sisi lain, Rizki mengaku tidak menyangka bisa lolos ke Olimpiade 2024 Paris mewakili Indonesia. Terlebih ia mengaku sempat vakum latihan selama lima bulan pascaoperasi.

“Alhamdulillah tidak menyangka bisa sesenang ini. Semua karena kuasa Allah. Perjuangan di latihan dan setelah operasi usus buntu tidak latihan lima bulan bisa fightdi sini, pecah rekor,” kata Rizki.

“Saya tadi mau lepas saja tadi, fokus tujuannya apa. Saya angkat juga dibawa happy saja, apalagi ini kan kualifikasi terakhir jadi habis-habisan,” imbuhnya.

Baca juga: Eko Yuli diharapkan raih puncak prestasi di Olimpiade Paris 2024

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:jp paus hk gacor

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
angka jitu ayam
max 555 slot
situs kesehatan terpercaya
link terbaru bola88
erek erek 97
permata bank pinjaman online
ratu slot hoki
istana8899
bonus 100 new member
Daftar isi semua bab
Bab 1 princess slot88
Bab 2 putri slot gacor
Bab 3 maxwin gacor slot
Bab 4 bonge slot pasti maxwin
Bab 5 cara bayar tokopedia kredivo
Bab 6 cara pinjam uang di lazada paylater
Bab 7 slot gacor malam hari ini
Bab 8 ml slot
Bab 9 glorybet77
Bab 10 link alternatif situs slot
Bab 11 sport855
Bab 12 warnetslot
Bab 13 situs judi online24jam terpercaya 2021
Bab 14 sultan33 slot
Bab 15 cara bermain judi bola parlay
Bab 16 bank 388 slot
Bab 17 5 angka jitu hari ini
Bab 18 akun baru slot gacor
Bab 19 cara kredit hp di kredivo shopee
Bab 20 bidadari 88 slot login
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3576bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Dinasti Tang yang makmur tanpa setan

slot gacor 131
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Selasa (12/12) ini.
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Selasa (12/12) ini. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Selasa (11/12) ini.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memperkirakan IHSG tertekan lantaran fluktuasi harga komoditas dan pergerakan nilai tukar rupiah.

"Selain itu masih tercatatnya capital outflowsecara ytd yang cukup signifikan hingga saat ini turut memberikan sentimen negatif bagi pergerakan IHSG hari ini yang berpeluang tertekan," jelasnya.

Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan IHSG masih mencoba peluang untuk bangkit. Namun, hal tersebut masih cukup berat mengingat tidak ada sentimen signifikan yang mempengaruhi.

Karenanya, di tengah peluang kebangkitan ini, masih dibayangi oleh pelemahan menuju 6.965 bahkan 6.893 ketikan penutupan harian di bawah garis SMA-20.

"Berdasarkan indikator MACD dalam kondisi netral," ujar Ivan dalam riset hariannya.

Ivan memproyeksi hari ini IHSG berpeluang berada di level support7.041, 7.000, 6.965 dan 6.893. Sedangkan level resistennya di 7.174, 7.225 dan 7.356.

Sementara itu, IHSG ditutup melemah 70,81 poin atau minus 0,99 persen di level 7.088 pada Senin (11/12).

Investor melakukan transaksi sebesar Rp14,41 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 52,11 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Fantasi, saya tiba-tiba memahami tubuh kekacauan

agen 500 slot
LRT Jabodebek tetap beroperasi selama libur lebaran pada 6 April hingga 15 April 2024. Namun, perjalanan dipangkas jadi 260.
LRT Jabodebek tetap beroperasi selama libur lebaran pada 6 April hingga 15 April 2024. Namun, perjalanan dipangkas jadi 260. ( ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra).
Jakarta, CNN Indonesia--

LRT Jabodebek tetap beroperasi selama libur lebaran, yakni pada 6 April 2024 hingga 15 April 2024.

"Meskipun terdapat perayaan Idulfitri, KAI akan tetap mempertahankan jadwal perjalanannya serta memastikan tetap beroperasi secara optimal dalam melayani pengguna LRT Jabodebek," kata Manager Public Relations LRT Jabodebek Mahendro Trang Bawono dalam keterangan resmi, Kamis (4/4).

Akan tetapi, Mahendro menyebut operasional yang akan digunakan selama 10 hari libur lebaran itu mengacu pola weekend. Dengan kata lain, jumlah perjalanannya akan lebih sedikit dibandingkan hari kerja, yakni hanya 260 perjalanan per hari.

Mahendro mengatakan LRT mulai beroperasi pukul 5.25 WIB dengan keberangkatan pertama dari Stasiun Jatimulya, Bekasi ke Stasiun Dukuh Atas, Jakarta. Ia menyebut LRT Jabodebek siap melayani penumpang selama libur lebaran hingga 22.51 WIB.

Keberangkatan terakhir LRT Jabodebek selama periode lebaran adalah pukul 22.01 WIB. Operasional terakhir moda transportasi ini berangkat dari Stasiun Dukuh Atas, Jakarta menuju Stasiun Harjamukti, Depok.

"Naik LRT Jabodebek akan semakin semarak dengan adanya promo tarif LRT Jabodebek yang ditetapkan oleh Kementerian Perhubungan pada saat weekend, yakni maksimal Rp10 ribu dan bersifat merata untuk sepanjang jam operasi," jelasnya.

"KAI memahami pentingnya konektivitas, terutama selama Idulfitri sehingga kami berkomitmen untuk memfasilitasi pengalaman perjalanan yang aman dan andal untuk seluruh pengguna LRT Jabodebek. Sehingga memberikan pengalaman yang ceria dan menyenangkan pada musim libur kali ini," tutup Mahendro.

Lihat Juga :
Siapa Saja Pemain Raksasa Tambang Timah RI?

Di lain sisi, PT Jasa Marga (Persero) memprediksi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) bakal ditinggal oleh 1,86 juta kendaraan selama masa mudik. Para pemudik akan mengosongkan Jakarta Cs via 4 gerbang utama, yaitu gerbang tol (GT) Cikampek Utama, Kalihurip Utama, Ciawi, dan Cikupa.

Puncak mudik jalur darat dari Jabodetabek diprediksi terjadi pada 6 April 2024. Jasa Marga menyebut akan ada 259.087 kendaraan yang ramai-ramai keluar dari Jabodetabek menuju kampung halaman pada H-4 lebaran tersebut.

Jumlah kendaraan di jalan tol pada puncak arus mudik itu diklaim naik 0,03 persen dibandingkan lebaran tahun lalu. Bahkan, melesat 66,8 persen ketimbang periode normal.

[Gambas:Video CNN]



(agt/agt)

Angin datang dari hati

cara pinjaman online dana
Bos PT Kereta Api Indonesia (Persero) alias KAI Didiek Hartantyo mengakui pihaknya memang menaikkan harga tiket kereta di masa mudik lebaran 2024 ini.
Bos PT Kereta Api Indonesia (Persero) alias KAI Didiek Hartantyo mengakui pihaknya memang menaikkan harga tiket kereta di masa mudik lebaran 2024 ini. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bos PT Kereta ApiIndonesia (Persero) alias KAI Didiek Hartantyo mengakui pihaknya memang menaikkan harga tiket keretadi masa mudik lebaran2024 ini.

Pengakuan ini disampaikan usai dicecar pertanyaan oleh Komisi VI DPR RI. Meski begitu, Didiek mengklaim kenaikan tersebut masih jauh dari tarif batas atas (TBA) yang diatur pemerintah.

"Oh, naik (tarif kereta saat mudik lebaran). Kalau lihat angkutan kita, hari kerja sama weekend sudah beda (harga tiket KA)," aku Didiek dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dengan Komisi VI DPR RI di Jakarta Pusat, Rabu (3/4).

Didiek menegaskan KAI membuka penjualan tiket sejak H-45 sebelum keberangkatan. Ia juga menekankan mudahnya pengecekan harga dan ketersediaan tiket melalui aplikasi Access by KAI.

Oleh karena itu, ia menekankan publik bisa memantau jelas kondisi tiket incarannya. Didiek lantas mengklaim sudah menyiapkan antisipasi untuk menangani lonjakan harga tiket KA.

"Mengenai tingkat harganya, kami buat subclass-subclass. Ini yang termahal masih jauh dari tarif batas atas untuk kelas eksekutif," tegasnya.

Meski begitu, Didiek tidak merinci secara spesifik bagaimana skema kenaikan harga yang dilakukan oleh KAI. Ia hanya menegaskan semua yang dilakukan sudah berdasarkan perhitungan bisnis.

Ia berjanji akan membuka hitung-hitungan bisnis yang dimaksud kepada DPR RI.

"Artinya, dalam situasi normal kan permintaan tidak sebesar ini (saat lebaran). Kalau investasi terlalu besar, perawatan terlalu ini (mahal), baik sarana dan prasarana," jelasnya.

"Semua sesuai strategi bisnis kami. Memang ke depan kami pasti akan ke arah sana (meningkatkan armada demi memenuhi banyaknya permintaan penumpang), tiap tahun pertumbuhan 20 persen. (Tapi) kalau investasi terlalu besar, nanti payback dan Internal Rate of Return (IRR), pasti akan kita hitung," tandas Didiek.

Ia mengatakan sejauh ini sudah ada 10 trainset atau 100 kereta tambahan untuk menambah armada KAI selama mudik lebaran. Didiek menyebut ini dipasok dari total 612 kereta pesanan KAI ke PT Industri Kereta Api (Persero) alias INKA.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Kelahiran Kembali Penyihir Hitam

raja138 slot
Pengusaha Robert Bonosusatya pernah menjadi petinggi PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk, PT Jasuindo Tiga Perkasa Tbk dab PT Pratama Agro Sawit.
Pengusaha Robert Bonosusatya (kanan mengenakan masker) pernah menjadi petinggi PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk, PT Jasuindo Tiga Perkasa Tbk dab PT Pratama Agro Sawit. (CNN Indonesia/Taufiq Hidayatullah).
Jakarta, CNN Indonesia--

PengusahaRobert Bonosusatya (RBS) diperiksa sebagai saksi oleh penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) untuk kasus dugaankorupsi tata niagatimah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah tahun 2015-2022.

Ia tidak berbicara banyak usai diperiksa selama 13 jam. Ia hanya menegaskan telah menjawab seluruh pertanyaan yang dilayangkan oleh penyidik.

"Sebagai warga negara yang baik, saya sudah melakukan kewajiban, mentaati peraturan yang ada, saya sudah diperiksa," ujarnya kepada wartawan di Kejaksaan Agung, Senin (1/4).

Koordinator MAKI Boyamin Saiman menduga Robert berperan meminta crazy rich Helena Lim dan Harvey Moeis untuk memanipulasi uang hasil korupsi dengan modus Corporate Social Responsibility (CSR).

Robert, kata dia, juga diduga mendirikan dan mendanai perusahaan-perusahaan yang digunakan sebagai alat untuk melakukan korupsi tambang timah. Boyamin berpendapat Robert merupakan pihak yang menerima manfaat atau keuntungan (beneficial owner) dari perusahaan-perusahaan yang melakukan penambangan timah.

"RBS apakah orang yang sama dengan orang yang disebut RBT, maka kami serahkan sepenuhnya kepada penyidik karena kami yakin penyidik telah mengetahui identitas yang bersangkutan," sambungnya.

Dari berbagai sumber, Robert merupakan mantan komisaris utama PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk, sebuah perusahaan operator jalan tol.

Ia juga disebut pernah menjabat Komisaris Utama PT Jasuindo Tiga Perkasa Tbk, yang bergerak di bisnis percetakan dan dokumen keamanan. Jasuindo pernah menang proyek pencetakan BPKB, STNK, dan SIM di Korlantas Polri.

Lihat Juga :
Komentar Basuki soal Malaysia Gratiskan Tol saat Mudik Lebaran

Pada 2008, Robert menjabat presiden direktur PT Pratama Agro Sawit. Kebun sawitnya berlokasi di Kabupaten Batang Hari, Jambi.

Ia juga disebut sebagai pemilik PT Refined Bangka Tin (RBT), yang kini tersangkut dugaan korupsi PT Timah.

Nama Robert Bonosusatya pernah beberapa kali tersangkut di kasus-kasus yang melibatkan petinggi Polri.

Ia pernah terseret di tengah kasus hukum yang menyeret Ferdy Sambo dan anak buahnya mantan Karo Paminal Propam Polri Brigjen Hendra Kurniawan.

Hendra tercatat menggunakan jet pribadi bersama anak buahnya untuk berangkat ke kediaman keluarga almarhum Brigadir Josua di Jambi atas perintah Irjen Ferdy Sambo pada Senin (11/7/2023) lalu.

Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso mengklaim berdasarkan penelusuran yang dilakukan diketahui bahwa pesawat pribadi yang digunakan Hendra tersebut bertipe Jet T7-JAB. Ia menduga pesawat jet pribadi yang digunakan oleh Hendra tersebut merupakan kepunyaan Robert Bonosusatya atau RBT alias Bong.

"Dalam catatan IPW dia adalah Ketua Konsorsium Judi Online Indonesia yang bermarkas di Jalan Gunawarman, Jakarta Selatan, yang hanya berjarak 200 meter dari Mabes Polri," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (19/9).

Robert membantah tudingan IPW soal penyedia jet pribadi untuk Hendra, serta mengaku tak punya jet pribadi.

"Tidak benar itu, tidak benar sama sekali. Bukan saya, mana ada saya jet pribadi," kata Robert kepada CNNIndonesia.commelalui telepon, Selasa (20/9).

Namun, Robert tidak menampik apabila dirinya mengenal Hendra meski sudah lama tidak saling kontak dengan Hendra.

"Hendra kenal dari zaman dahulu. Sudah lama sekali saya kontak dia sejak 5 atau 6 tahun. Waktu itu dia masih AKBP," ujar Robert.

Nama Robert juga pernah mencuat dalam dokumen hasil pemeriksaan Bareskrim Polri pada periode Mei hingga Juni 2010, yang mengusut transaksi ganjil sebesar Rp57 miliar di rekening Komjen Budi Gunawan, yang kini menjabat Kepala Badan Intelijen Negara (BIN).

Menurut dokumen yang tersebar saat Budi mengikuti uji kelayakan calon Kepala Polri pada 14 Januari 2015 itu, Robert disebut sebagai penjamin kredit yang dikucurkan untuk putra Budi, Muhammad Herviano Widyatama pada 6 Juli 2005.

[Gambas:Video CNN]

(pta/sfr)

Tian Feng Qi Tan

yypaus
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memperkirakan 4.000 unit mobil listrik akan digunakan mudik pada Lebaran 2024 ini.
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memperkirakan 4.000 unit mobil listrik akan digunakan mudik pada Lebaran 2024 ini. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memperkirakan 4.000 unit mobil listrikakan digunakan mudik pada Lebaran2024 ini.

Kasubdit Uji Tipe Kendaraan Bermotor Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Yusuf Nugroho mengatakan jumlah tersebut sekitar 18 persen dari 23 ribu kendaraan listrik yang ada di Indonesia.

"Populasi mobil penumpang listrik berbasis baterai sudah 23 ribu unit dengan proyeksi 18 persen atau mungkin sekitar 4.000 kendaraan yang menjalankan mudik tahun ini," ujarnya di Kemenko Marves, Kamis (4/4).

"Kesiapan SPKLU di masing-masing lokasi kami siapkan koordinasi dengan ESDM, PLN untuk melayani kendaraan bermotor listrik. Artinya kendaraan motor listrik baterai itu bukan hanya untuk luar kota, tetapi juga pada silaturahmi pada lebaran nantinya," imbuhnya.

Kemenhub juga telah mempersiapkan standar atau tata cara pengangkutan mobil listrik ke kapal untuk penyeberangan.

"Karena EV itu bukan hanya KBLBB yang ada di benak bapak ibu, tapi juga KBLBB yang ada hybrid, itu mengandung kandungan yang sama, semuanya tested, prove, untuk persyaratan teknis laik jalan lainnya, sehingga mitigasi penyeberangan pun kami siapkan sehingga tak perlu ada kekhawatiran untuk menyeberang," jelasnya.

Direktur Retail dan Niaga PT PLN (Persero) Edi Srimulyanti mengungkapkan untuk saat ini SPKLU yang sudah terpasang di jalan tol saja sebanyak 239 unit di 104 lokasi.

"Untuk perjalanan dari Jakarta ke arah Timur maupun sebaliknya itu sudah kami pasang. Jadi dari trans jawa bali dan trans Sumatera itu sudah kami pasang SPKLU. Totalnya 239 unit," kata Edi.

Sementara, untuk di luar tol, total SPKLU yang sudah dipasang sebanyak 1.299 unit. Rinciannya:
- 899 ada di Jawa
- 152 di Sumatera
- 55 di Kalimantan
- 64 di Sulawesi
- 87 di Bali
- 8 di Maluku
- 27 di Nusa Tenggara
- 7 di Papua.

"Untuk mempermudah juga kami siapkan trip planner di PLN Mobile. Jadi kalau nanti pemudik yang ingin melihat misalnya mau perjalanan dari Jakarta ke Cirebon itu ada SPKLU di mana saja supaya bisa menyiapkan lebih dini, nanti saya akan ngecas di rumah berapa, nanti saya akan ngecas di mana itu bisa disiagakan lebih awal," pungkas Edi.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

Sistem penyelamatan diri ilahi

kapten pragmatic slot
Taylor Swift masuk ke daftar konglomerat dunia versi Forbes 2024 dengan total kekayaan US,1 miliar atau sekitar Rp17,5 triliun.
Taylor Swift masuk ke daftar konglomerat dunia versi Forbes 2024 dengan total kekayaan US,1 miliar atau sekitar Rp17,5 triliun. Ilustrasi. (AFP/DAVID GRAY).
Jakarta, CNN Indonesia--

Taylor Swift masuk ke daftar pendatang baru orang terkaya dunia versi Forbes 2024.

Melansir Forbes, per Selasa (2/4) kemarin, total kekayaan Taylor Swift tembus US,1 miliar atau sekitar Rp17,5 triliun (asumsi kurs Rp15,913 per dolar AS).  Ia menjadi pendatang baru daftar orang kaya tahunan dunia itu ditemani pebasket legenda Earvin "Magic" Johnson dan desainer ternama asal Prancis, Christian Louboutin.

Kekayaan Taylor Swift itu melesat berkat kesuksesan turnya, The Eras Tour.

Dikutip AFP,di usia 34 tahun, Taylor Swift memiliki aset-aset mewah seperti rumah di kawasan Beverly Hills, New York, hingga pesisir Rhode Island.

Di bidang musik, Taylor Swift memiliki empat piala Grammy untuk kategori album terbaik, terbanyak di dunia.

Pada pertengahan April, Taylor Swift dipastikan merilis album barunya berjudul The Tortured Poets Department.

[Gambas:Video CNN]



(wlm/sfr)