petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara kerja cepat dapat uang

slot bet 100 perak server thailand 660Jutaan kata 886444Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara kerja cepat dapat uang》

Pilihan Saham Cuan Pekan Ini, 2 Sektor Bisa Dilirik******

Analis menyebut saham di dua sektor; komoditas dan kesehatan akan berkilau pada pekan ini meskipun mendapat tantangan dari masalah perbankan yang terjadi di AS.
Analis menyebut saham di dua sektor; komoditas dan kesehatan akan berkilau pada pekan ini meskipun mendapat tantangan dari masalah perbankan yang terjadi di AS. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

IndeksHarga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level 6.678 pada Jumat (17/3). IHSG menguat sebesar 112,51 poin atau 1,71 persen dari perdagangan sebelumnya.

Berdasarkan data dari RTI, dalam sepekan lalu asing tercatat melakukan aksi jual bersih (net sell) Rp724,31 miliar. Aksi jual merata di seluruh sektor perdagangan.

Adapun rata-rata transaksi pada pekan ketiga Maret kemarin sebesar Rp12,62 triliun. Nilai ini lebih tinggi dibandingkan pekan sebelumnya yang hanya Rp8,88 triliun.

Menurutnya, pergerakan IHSG ini dipengaruhi oleh sejumlah sentimen. Pertama, uang beredar M2 Indonesia yang pada Februari 2023 diperkirakan bakal tumbuh positif secara tahunan, meski di tengah pengetatan kebijakan moneter.

"Ini bakal menjadi sentimen positif untuk IHSG karena masih adanya kenaikan kredit dan pengeluaran konsumen," ujar Audi kepada CNNIndonesia.com.

Kedua, rilis keputusan suku bunga the Fed pada pertemuan Maret 2023 yang memberikan sentimen negatif untuk pasar karena dikhawatirkan semakin meningkatkan efek domino terhadap sistem perbankan AS dan ekonomi global.

Apalagi, setelah Silicon Valley Bank ambruk, muncul masalah baru dari Credit Suisse Bank. Masalah itu menandakan risiko gagal bayar bank telah melonjak ke tingkat krisis. Serta First Republic bank yang dipicu oleh runtuhnya dua pemberi pinjaman menengah AS lainnya selama sepekan terakhir.

Hal tersebut membuat volatilitas pasar obligasi meningkat tajam dengan mencapai ke level tertinggi sejak krisis keuangan 2008 serta imbal hasil US Treasury 2 tahun telah anjlok lebih dari 100 bps dalam satu setengah minggu.

Gejolak perbankan ini membuat banyak investor beralih ke safe heaven.  Maka tak heran harga emas naik 3,6 persen menjadi 1.988 per ons pada Jumat, tertinggi sejak April 2022, dan menuju kenaikan mingguan 6,44 persen, tertinggi dalam 4,5 bulan.

[Gambas:Video CNN]

Ketiga,indikasi resesi yang makin meningkat tercermin dari pandangan proyeksi ekonomi dan kebijakan the Fed. Ia mengatakan jika terjadi perubahan kebijakan menjadi dovish, maka itu akan mempengaruhi pergerakan market global termasuk IHSG.

"Kami melihat efek domino akibat dari kebijakan moneter yang ketat kian meluas serta indikasi resesi kian meningkat," imbuhnya.

Meski demikian, Audi menilai masih ada beberapa sektor yang bisa dipertimbangkan untuk dikoleksi oleh investor. Setidaknya ada dua sektor bisa dikoleksi, yakni bahan dasar karena kenaikan harga komoditas dan kesehatan karena pergerakannya secara teknikal sangat potensial.

Pekan ini, Audi merekomendasikan empat saham yang bisa dipilih oleh investor. Rinciannya adalah ANTM (trading buy) di rentang Rp1.815-Rp2.070, MDKA (BoB 3.930) di rentang Rp3.690-Rp4.180, KLBF (speculative buy) di rentang Rp2.140-Rp2.390, dan SMGR (speculative buy) di rentang Rp5.850-Rp6.600.

Lihat Juga :
Aturan Baru Sri Mulyani: PNS Wafat Dapat Asuransi Kematian Rp8 Juta

Senada, Associate Director PT Universal Broker Indonesia Sekuritas Hadrian Maynard Taslim juga melihat IHSG bakal menguat ke level 6.543-6558 pada pekan ini.

Dari dalam negeri, penguatan akan ditopang pengumuman kinerja dan pembagian dividen empat bank besar.

Kemudian, ada juga sentimen dari kebijakan normalisasi jam perdagangan di awal April 2023. Perubahan ini akan memberikan jam perdagangan yang lebih panjang untuk para investor bertransaksi sehingga diharapkan bertambahnya likuiditas pasar modal.

Sedangkan, sentimen dari global pekan ini akan dipengaruhi oleh Federal Open Market Committee (FOMC) Economic Projection dari The Fed dan pengumuman suku bunga bank sentral AS itu pada Kamis, 23 Maret 2023 dini hari (Jumat WIB).

Berdasarkan konsensus Trading Economics, suku bunga The Fed diperkirakan naik 25 bps (basis poin) ke 5 persen dari sebelumnya 4,75 persen. Perkiraan suku bunga ini tentu akan dicermati investor dan bakal dampaknya terhadap likuiditas perbankan AS yang mengalami krisis seperti SVB (Silicon Valley Bank) dan Signature Bank.

Lihat Juga :
Mandor Masjid Zayed Lunasi Utang ke Warung Sambil Minta Maaf ke Gibran

"Hal ini berdampak juga ke Credit Suisse Bank dan memicu kekhawatiran investor," imbuhnya.

Dengan adanya sentimen positif dari dalam negeri, dan volatilitas dari luar negeri ini, maka Hadrian menyarankan agar investor mencermati pergerakan saham yang ingin dikoleksi.

Menurutnya, untuk pekan ini sektor saham yang bisa dikoleksi oleh investor adalah sektor energi dan keuangan. Sedangkan, sektor yang perlu dipilih secara cermat dan hati-hati adalah properti dan teknologi yang masih menguji level supportnya dan belum bisa keluar dari downtrend atau tren penurunan.

Atas sentimen-sentimen itu, Hadrian merekomendasikan beberapa saham pilihan. Berikut rinciannya;

Lihat Juga :
Hari Raya Nyepi, Mesin ATM di Bali Nonaktif Mulai Selasa 21 Maret

A. ANTM

Trading buy entry area: Rp1.860-Rp1.895
Target: Rp1.950-Rp2.110
Support: Rp1.760-Rp1.805

B. INCO

Trading buy entry area: Rp6.250-Rp6.350
Target: Rp6.550-Rp6.925
Support: Rp5.750-Rp6.000

B. ITMG

Trading buy entry area: Rp38.900-Rp39.150
Target: Rp41.400-Rp42.350
Support: Rp36.725-Rp37.100.

Lihat Juga :
Luhut soal Kades Minta Dana Desa Jadi Rp300 T: Jangan Picu Pertikaian
(agt/agt)

[Gambas:Video CNN]

Kronologi Utang Mandor Masjid Zayed hingga Waskita Angkat Suara******

Mandor proyek pembangunan Masjid Sheikh Zayed Solo (SZGMS) Jawa Tengah, berutang ke warung hingga mencapai Rp145 juta.
Mandor proyek pembangunan Masjid Sheikh Zayed Solo (SZGMS) Jawa Tengah, berutang ke warung hingga mencapai Rp145 juta. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Syakirun Niam)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mandor proyek pembangunanMasjid Sheikh Zayed Solo (SZGMS) Jawa Tengah, berutang ke warung hingga mencapai Rp145 juta.

Dian, pemilik warung, mengaku ada tiga mandor proyek Masjid Raya Sheikh Zayed Solo yang masih punya utang di warung makannya. Tak tanggung-tanggung, utang mandor proyek itu mencapai seratusan juta rupiah.

"Ya perjanjian di awal-awal dua minggu sekali pasti terbayarkan," kata Dian kepada wartawan di Solo, Jumat (17/3) sebagaimana dilansir dari Detik.com.

"Yang N utangnya sekitar Rp65 juta, G sekitar Rp55 juta, dan G satunya Rp35 juta-an," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mengancam akan menemui para mandor pembangunan proyek Masjid Zayed jika tidak segera melunasi utang kepada warung. Gibran mengklaim telah mengantongi informasi para mandor.

"Saya sudah tahu orangnya, nanti tinggal ditagih wae(saja). Dirampungke koyo cah lanang(diselesaikan secara jantan), ngebon kok ngasi(utang kok sampai) ratusan juta," kata Gibran.

Lihat Juga :
Waskita Ogah Lunasi Utang Mandor Masjid Zayed ke Warung Rp145 Juta

Padahal mandor tersebut menurutnya sudah mendapatkan uang makan dari PT Waskita Karya Tbk selaku pengembang. Gibran pun mengancam akan mendatangi mandor tersebut apabila utang ratusan juta rupiah itu tak segera dilunasi pada pekan ini.

Gibran mengaku kasus ini harus segera diselesaikan lantaran korban pemilik warung juga merupakan warga asli Kelurahan Gilingan. Ia tak bisa membayangkan bagaimana operasional warung dapat berjalan normal akibat utang tersebut. 

"Mesake diutangi semonoya (kasihan diutangi segitu). Warung di-boni Rp1 juta wis ambruk(warung diutangi Rp1 juta saja bisa tutup), ini Rp100 juta," keluh Gibran.

PT Waskita Karya (Persero) Tbk pun angkat suara terkait utang para mandor tersebut.

Project Manager Sheikh Zayed Grand Mosque (SZGMS) Solo Adriansyah mengatakan pihaknya sudah melunasi pembayaran kepada pihak kontraktor. Karenanya, permasalahan utang di warung bukan tanggung jawab perseroan.

"Dapat perseroan sampaikan untuk pembayaran utang mandor ke warung bukan tanggung jawab Waskita. Hal itu dikarenakan para mandor Masjid Sheikh Zayed sudah dibayar 100 persen oleh perseroan sesuai hak atas tanggung jawab pekerjaannya," ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Jumat (17/3).

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Jokowi Resmi Bubarkan BUMN Istaka Karya******

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi membubarkan BUMN Istaka Karya.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi membubarkan BUMN Istaka Karya. (Biro Setpres/Muchlis).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi membubarkan BUMN PT Istaka Karya.

Pembubaran tersebut diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Republik Indonesia Nomor 13 Tahun 2023 tentang Pembubaran Perusahaan Perseroan (Persero) PT Istaka Karya, yang diteken Jumat (17/3).

Dalam aturan tersebut, alasan Jokowi membubarkan Istaka Karya karena dinyatakan pailit berdasarkan putusan Pengadilan Niaga pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Nomor 26/Pdt.Pembatalan Perdamaian/2o22/PN.Niaga.Jkt.Pst.tanggal 12 Juli 2022.

Dalam aturan itu, pelaksanaan likuidasi dalam rangka pembubaran PT Istaka Karya sebagaimana yang dimaksud dalam pasal 1 PP 13/2023 dilakukan sesuai dengan ketentuan. Antara lain peraturan peraturan perundang-undangan di bidang Badan Usaha Milik Negara.

Kemudian peraturan perundang-undangan di bidang kepailitan dan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang, peraturan perundang-undangan di bidang Perseroan Terbatas, dan peraturan perundang-undangan lainnya.

Lihat Juga :
Kemnaker Pastikan Buruh Dapat THR Full Meski Gaji Dipotong 25 Persen

"Pelaksanaan likuidasi dalam rangka pembubaran Perusahaan Perseroan (Persero) PT Istaka Karya sebagaimana dimaksud dalam Pasal 1 dilakukan sesuai dengan ketentuan," bunyi pasal 2.

Sementara, penyelesaian pembubaran PT Istaka Karya, termasuk likuidasi dilaksanakan paling lambat 5 tahun, terhitung sejak perseroan dinyatakan pailit.

"Semua kekayaan sisa hasil likuidasi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Istaka Karya sebagaimana dimaksud dalam pasal 2 disetorkan ke kas negara," demikian bunyi pasal 4 beleid tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/dzu)




bab terbaru:dewachas

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
broslot
main slot asli
gasbet88
rekomendasi situs slot gacor
bosswin168
situs slot tergacor hari ini
airbet88 terbaru
game online slot terbaik
suka slot88
Daftar isi semua bab
Bab 1 cara menggunakan voucher zalora
Bab 2 tajir77
Bab 3 buku mimpi digigit ular 3d
Bab 4 slot paling gacor gampang maxwin
Bab 5 rtp slot235
Bab 6 slot gacor wayang
Bab 7 erek erek 1000 mimpi bergambar
Bab 8 judi slot menang besar
Bab 9 10 situs poker online terpercaya
Bab 10 fixislot
Bab 11 akurat slot online
Bab 12 juraganslot69
Bab 13 buku mimpi 77
Bab 14 slot terbesar
Bab 15 slot365
Bab 16 toto 268 gacor
Bab 17 imo188
Bab 18 erek erek mimpi
Bab 19 hokislotasia
Bab 20 gacor 899
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6612bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Iblis leluhur dari dunia penyihir

idr 69 slot
Alasan Jokowi membubarkan Istaka Karya lantaran BUMN bidang konstruksi tersebut sudah dinyatakan pailit oleh pengadilan niaga pada 12 Juli 2022.
Alasan Jokowi membubarkan Istaka Karya lantaran BUMN bidang konstruksi tersebut sudah dinyatakan pailit oleh pengadilan niaga pada 12 Juli 2022. (CNBC Indonesia/Tri Susilo)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Istaka Karya resmi dibubarkan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pembubaran dilakukan usai BUMN tersebut dinyatakanpailit oleh  Pengadilan Niaga pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada pada 12 Juli 2022.

Adapun pembubaran tersebut diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Republik Indonesia Nomor 13 Tahun 2023 tentang Pembubaran Perusahaan Perseroan (Persero) PT Istaka Karya, yang diteken Jokowi, Jumat (17/3).

"Dinyatakan pailit berdasarkan putusan Pengadilan Niaga pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Nomor 26/Pdt.Pembatalan Perdamaian/2022/PN.Niaga.Jkt.Pst.tanggal 12 Juli 2022, sehingga harta pailit Perusahaan Perseroan (Persero) berada dalam keadaan insolvensi," bunyi Pasal 1 aturan tersebut.

"Pelaksanaan likuidasi dalam rangka pembubaran Perusahaan Perseroan (Persero) PT Istaka Karya sebagaimana dimaksud dalam Pasal 1 dilakukan sesuai dengan ketentuan," bunyi Pasal 2 PP tersebut.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Tunjuk Eks Bos KPK-Aktivis Anti Korupsi Pimpin Komwasjak

BUMN ini bergerak dalam bidang konstruksi konsorsium dan didirikan pada 1979. Sebelumnya, perusahaan bernama Indonesian Consortium of Construction Industries (PT ICCI)

Sejumlah prestasi pernah dicapai Istaka Karya antara lain membangun sejumlah infrastruktur seperti rumah sakit, jalan lintas, gedung perkantoran, flyover, hingga bendungan.

Sebelum diputuskan pailit, Istaka Karya memang tengah jadi perhatian. Bagaimana tidak, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan perusahaan ini sebagai BUMN hantu alias masih beroperasi kendati terlilit utang. Karenanya, Istaka Karya masuk dalam deretan BUMN sakit yang bakal dibubarkan.

[Gambas:Video CNN]

(pta/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Detektif Kecil dan Pangeran

omotogel
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, akan menghentikan sementara operasional penerbangan komersial dalam rangka Hari Raya Nyepi pada Rabu (22/3).
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, akan menghentikan sementara operasional penerbangan komersial dalam rangka Hari Raya Nyepi pada Rabu (22/3). Ilustrasi. (CNN Indonesia/Mochammad Ryan).
Badung, CNN Indonesia--

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, akan menghentikan sementara operasional penerbangan komersial dalam rangka Hari Raya Nyepi.

Penghentian tersebut dilakukan sejak Rabu (22/3) pada pukul 06.00 WITA sampai dengan Kamis (23/3) pada pukul 06.00 WITA.

General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Handy Heryudhitiawan mengatakan hal tersebut sudah dikoordinasikan dengan pihak maskapai.

"Selama masa penutupan tersebut, dikecualikan untuk penerbangan yang bersifat darurat dan juga medical evacuation. Untuk penerbangan-penerbangan tersebut masih dapat kami layani dengan persyaratan tertentu," imbuhnya.

Ia juga menyebutkan, sepanjang 2023, Bandara I Gusti Ngurah Rai melayani rata-rata harian 49.000 penumpang domestik dan internasional, serta 360 pergerakan pesawat per harinya.

"Dengan demikian, kami memperkirakan terdapat penumpang sejumlah tersebut yang akan menyesuaikan jadwal penerbangannya selama periode Hari Raya Nyepi ini," jelasnya.

Sementara, untuk rencana penerbangan terakhir domestik adalah pada Selasa (21/3) pesawat yang berangkat terakhir adalah Citilink dengan tujuan Jakarta pada pukul 20.55 WITA dan pesawat yang datang terakhir adalah Trans Nusa dari Jakarta (CGK) pada pukul 23.15 WITA.

"Untuk rencana penerbangan terakhir internasional adalah pada hari Rabu 22 Maret 2023, pesawat berangkat terakhir adalah maskapai Thai Airasia dengan tujuan Don Mueang Airport, Thailand pada pukul 01.15 WITA. Untuk kedatangan terakhir adalah Air Asia dari Don Mueang Airport Thailand pada pukul 00.55 WITA," ujarnya.

"Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali senantiasa memberikan pelayanan prima kepada seluruh pengguna jasa. Kami siap mendukung penuh pelaksanaan Hari Raya Nyepi tahun baru Saka 1945 ini," ujar Handy.

[Gambas:Video CNN]



(kdf/sfr)

Cahaya Suci Wilayah Bintang

qqole situs judi slot gacor dan bandar casino terpercaya
Pergerakan jumlah penumpang di Bandar Udara Internasional Juanda, Surabaya meningkat pada awal Ramadan 1444 H/2023 dan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1945.
Pergerakan jumlah penumpang di Bandar Udara Internasional Juanda, Surabaya meningkat pada awal Ramadan 1444 H/2023 dan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1945. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Farid).
Surabaya, CNN Indonesia--

Pergerakan jumlah penumpang di Bandar Udara Internasional Juanda, Surabaya meningkat pada awal puasa Ramadan1444 H/2023 dan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1945.

Dari data trafik pengelola bandara, selama sepekan terakhir tercatat sejumlah 243.258 penumpang. Angka itu meningkat 6 persen bila dibanding jumlah penumpang di pekan sebelumnya yakni 229.481 penumpang.

"Momen awal Ramadan yang sekaligus berdekatan dengan cuti bersama Hari Raya Nyepi nampaknya dimanfaatkan para penumpang untuk melakukan perjalanan," kata General Manager Bandar Udara Internasional Juanda Sisyani Jaffar, Selasa (21/3).

"Sementara ini menjadi yang tertinggi di tahun 2023," ucapnya.

Meski jumlah penumpang sudah jauh lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya saat dihantam pandemi covid-19, Sisyani mengaku trafik saat ini baru mencapai 70 persen dibanding kondisi sebelum pandemi.

"Di masa normal yang lalu rata-rata harian kami bisa melayani 55 hingga 60 ribu penumpang di periode peak season," ujarnya.

Lihat Juga :
Kemenperin Beberkan Alasan Mobil Listrik Masih Mahal

Tak hanya itu, Sisyani mengatakan, saat Nyepi, Bandara Juanda akan tetap normal beroperasi meski tidak melayani rute dari dan menuju Bali.

Pemberhentian operasional sementara rute dari dan menuju Bali ini dilakukan karena Bandara I Gusti Ngurah Rai tidak melayani operasional penerbangan saat Nyepi (Silent Day), yang dimulai Rabu, (22/3) pukul 06.00 WITA hingga Kamis, (23/3) pukul 06.00 WITA sesuai Notice To Airmen (NOTAM) Nomor A0018/23 NOTAMN.

"Hal ini sudah menjadi kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan pada saat Hari Raya Nyepi dan pemberitahuan tersebut sudah disosialisasikan kepada seluruh pengelola bandara ataupun kepada calon penumpang," katanya.

Menurut Sisyani, setidaknya ada 12 penerbangan rute Surabaya-Bali dan sebaliknya, yang tidak dioperasikan selama Hari Raya Nyepi.

Di antaranya penerbangan Lion Air dengan 5 frekuensi penerbangan, kemudian Air Asia dan Citilink 3 kali penerbangan dan Garuda Indonesia sekali penerbangan pulang-pergi.

"Para pengguna jasa bandara tidak perlu khawatir karena penerbangan dari Bandara Juanda menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai akan beroperasi normal kembali pada Kamis, 23 Maret 2023," kata dia.

Sesuai jadwal, penerbangan langsung (direct flight) pertama rute Bali pasca pelaksanaan Nyepi adalah Air Asia Bali-Surabaya yang akan mendarat pukul 07.00 WIB.

"Maka dari itu, kami mengimbau kepada seluruh calon penumpang untuk dapat memeriksa kembali jadwal keberangkatan dan jika diperlukan dapat menghubungi pihak maskapai terkait," tutup Sisyani.

[Gambas:Video CNN]



(frd/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Jiwa Takdir yang Abadi

hoki slot97
Data BPS menunjukkan Indonesia masih mengimpor senjata dari sedikitnya 10 negara. Impor senjata tersebut sempat disentil Jokowi.
Data BPS menunjukkan Indonesia masih mengimpor senjata dari sedikitnya 10 negara. Impor senjata tersebut sempat disentil Jokowi. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Jokowi menyentil Kementerian Pertahanan dan Kepolisian RI karena masihimpor senjata. Padahal, industri dalam negeri sudah memproduksi senjata sendiri.

Ia tak ingin kebiasaan itu berlanjut. Ia karena itu pun melarang kedua instansi keamanan negara tersebut untuk impor senjata, kecuali barang dengan teknologi tinggi seperti pesawat tempur.

"Kalau yang canggih-canggih, silakan. Kalau mau beli pesawat tempur, karena kita belum bisa. Kalau senjata, peluru, kita sudah bisa, apalagi hanya sepatu. Kenapa harus beli dari luar?" kata Jokowi pada pembukaan Penghargaan P3DN 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/3).

Data Badan Pusat Statistik (BPS) RI masih impor senjata paling tidak sampai dengan Februari 2023 kemarin. Impor senjata berasal dari 10 negara. Impor termasuk amunisi.

Berikut rinciannya;

1. Republik Korea

Berdasarkan data BPS, impor senjata mencapai 246.726 kg pada Januari 2022 lalu dengan nilai US,22 juta. Sepanjang 2022, impor senjata di negara tersebut mencapai 1.481.007 kg dengan nilai US,14 juta.

Pada Januari 2023, berat impor senjata dari Korea turun jadi 57.418 kg dibanding Januari 2022. Tapi secara nilai naik jadi US.289.088. Sementara sepanjang Januari-Februari 2023, impor senjata dari Korea sudah tembus 57.427 kg dengan nilai US.289.195.

2. Slovakia

Total impor senjata dari Slovakia tercatat dilakukan Indonesia pada sepanjang 2022 mencapai 77.924 kg dengan nilai US,42 juta. Sementara itu untuk periode Januari-Februari 223, impor mencapai 19.22 kg dengan nilai US,18 juta.

3. Bulgaria

Sepanjang 2022 kemarin, Indonesia mengimpor senjata sebanyak 4.684 kg dengan nilai US6.652. Sedangkan pada Januari-Februari 2023, impor mencapai 4,934 kg dengan nilai US,26 juta.

4. Belgia

Sepanjang 2022, Indonesia mengimpor 9.139 kg senjata dari Belgia dengan nilai US,3 juta. Sementara pada periode Januari-Februari 203, impor sebanyak 1.512 kg dengan nilai US,19 juta.

5. Amerika Serikat

Indonesia pada sepanjang 2022 kemarin mengimpor senjata sebanyak 238.088 dengan nilai US,3 juta. Sementara itu pada periode Januari-Februari 2023 sebanyak 2.620 kg dengan nilai US,70 juta.

[Gambas:Video CNN]

6. Brazil 

Sepanjang 2022, Indonesia mengimpor 9.183 kg senjata dari Negeri Samba dengan nilai US2,9 ribu. Sedangkan pada periode Januari-Februari 2023, impor sebanyak 10.603 kg dengan nilai US,438 juta.

7. China

Sepanjang 2022 kemarin Indonesia mengimpor 144.167 kg senjata dari China dengan nilai US,913 juta. Sementara pada periode Januari-Februari 2023, impor sebanyak 37.150 kg dengan nilai US2.068.

8. Swedia

Sepanjang 2022, Indonesia mengimpor 20.102 kg senjata dari Swedia dengan nilai US,676 juta. Pada periode Januari-Februari 2023, impor senjata RI dari negara tersebut sebanyak 793 kg dengan nilai US.960.

Lihat Juga :
Profil SB-DY yang disebut Sri Mulyani Punya Transaksi Jumbo Triliunan

9. Jerman

Indonesia mengimpor senjata dari Jerman sebanyak 55.082 kg dengan nilai US,5 juta. Pada Januari-Februari 2023, impor senjata RI dari negeri tersebut mencapai 51.751 kg dengan nilai 5.010 kg dengan nilai US.565.

10. Ceko

Indonesia mengimpor senjata 35.385 kg dengan nilai US,8 juta pada sepanjang 2022. Sepanjang Januari-Februari 2023, impor sebanyak 708 kg dengan nilai US.552.

Selain dari 10 negara itu, Indonesia juga tercatat mengimpor senjata dari negara lain dengan nilai berat 244.748 kg senilai US,9 juta pada sepanjang 2022 dan 21.325 kg dengan nilai US6.594 pada periode Januari-Februari 2023.

Lihat Juga :
PPATK Surati Sri Mulyani soal Transaksi Aneh Rp189 T Saat Covid Naik
(ldy/agt)

Mitos super datang

situs judi aman dan terpercaya
GrabForBusiness hadirkan Grab Business Forum 2023 untuk menentukan strategi dalam menghadapi ketidakpastian ekonomi global pada 2023.
Country Managing Director of Grab Indonesia, Neneng Goenadi, memberikan sambutan di Grab Business Forum 2023, Kamis (16/3). (Foto: Arsip Grab Business Forum 2023)
Jakarta, CNN Indonesia--

Grab Business Forum (GBF) 2023 digelar kembali sebagai ajang diskusi dan berbagi para pemimpin terkemuka dan perusahaan mengenai peran digitalisasi dalam menghadapi ketidakpastian ekonomi global. Kini, forum bisnis tahunan yang digelar sejak 2019 ini mengusung tema 'Digital Forward: Bracing for Market Uncertainties'.

Acara ini dibuka oleh Staf Khusus Menteri Keuangan Bidang Kebijakan Fiskal dan Makroekonomi, Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Masyita Crystallin, dan Mantan Menteri Keuangan Republik Indonesia, Chatib Basri. Forum ini bertujuan untuk mengajak para pemangku kepentingan di Indonesia menentukan strategi dalam menghadapi ketidakpastian ekonomi global pada 2023.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, GBF 2023 terbagi dalam dua sesi acara yakni Executive Forumdan Business Talkbersama pemimpin industri dan bisnis, serta pelanggan perusahaan GrabForBusiness.

"Fakta ini tentunya membuat banyak bisnis mulai meninjau kembali strategi bisnis mereka, terutama dalam melakukan transformasi digital untuk mendukung kebutuhan bisnis yang terus berubah di tengah disrupsi pasar dan ketidakpastian global," tuturnya melalui keterangan resmi, Kamis (16/3).

Dia menambahkan, pandemi Covid-19 membuktikan bahwa adopsi teknologi dapat mendorong perusahaan untuk memiliki keunggulan kompetitif dalam memenuhi kebutuhan pasar dan pada saat bersamaan, meningkatkan efisiensi operasional guna membangun bisnis yang berkelanjutan.

Maka dari itu, sebagai upaya mendukung pertumbuhan kalangan bisnis dan perusahaan, Grab menghadirkan GrabForBusiness, platform layanan terintegrasi untuk digitalisasi dan solusi bisnis.

Layanan GrabForBusiness kini semakin komprehensif dengan beragam layanan untuk perusahaan, mulai dari transportasi (GrabBike dan GrabCar), pengiriman (GrabExpress), pengantaran makanan (GrabFood), voucher hadiah digital (GrabGifts), belanja (GrabMart) dan layanan Grab lainnya (GrabMaps dan GrabAds).

Director of GrabForBusiness, Roy Nugroho, menyampaikan bahwa misi GrabForBusiness adalah membantu perusahaan-perusahaan dalam meningkatkan efisiensi dan akselerasi digital dengan menerapkan teknologi AI (Kecerdasan Buatan), IOT (Internet of Things), digitalisasi seperti Bluetooth Beacon, serta membangun teknologi GrabMaps.

"Saat ini, GrabForBusiness telah melayani lebih dari 8.000 pelanggan perusahaan di seluruh Indonesia. Melalui ajang Grab Business Forum tahun ini, perusahaan-perusahaan Indonesia diharapkan dapat memperoleh wawasan baru tentang peran digitalisasi sebagai kunci dalam meningkatkan kemampuan beradaptasi dan membangun ketangguhan bisnis di tengah ketidakpastian ekonomi global," ujar dia.

(rir/rir)

hubungan pasien

maimun88
GMF AeroAsia digugat pailit di Pengadilan Negeri Niaga Jakarta Pusat. Anak usaha PT Garuda Indonesia Tbk itu digugat PKPU oleh PT Tigo Agra Gemilang.
GMF AeroAsia digugat pailit di Pengadilan Negeri Niaga Jakarta Pusat. Anak usaha PT Garuda Indonesia Tbk itu digugat PKPU oleh PT Tigo Agra Gemilang. (CNN Indonesia/Hesti Rika Pratiwi)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk (GMF AeroAsia) digugat Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) aliaspailitdi Pengadilan Negeri Niaga Jakarta Pusat. Anak usaha PT Garuda Indonesia Tbk yang bergerak di bisnis bengkel pesawat itu digugat pailit oleh PT Tigo Agra Gemilang.

VP Corporate Secretary & Legal Rian Fajar Isnaeni mengatakan pihaknya perseroan telah menerima panggilan sidang dalam perkara Permohonan PKPU oleh PT Tigo Agra Gemilang sesuai perkara Permohonan PKPU No. 86/Pd.Sus- PKPU/2023/PN.Niaga.Jkt.Pst

"Perseroan menghormati upaya hukum yang dilakukan oleh salah satu mitra usaha perseroan tersebut, dan saat ini dalam tahap menindaklanjuti permohonan dimaksud dengan berkoordinasi dengan beberapa pihak," kata Rian dalam Keterbukaan Informasi BEI pada Kamis, (16/3/) kemarin.

Menurutnya, gugatan pailit yang dilayangkan PT Tigo Agra Gemilang tersebut tidak berpengaruh signifikan terhadap aktivitas, keuangan hingga keberlangsungan bisnis perusahaan.

"Dapat kami sampaikan bahwa dengan adanya permohonan PKPU tersebut, tidak memiliki dampak yang signifikan terhadap kegiatan operasional, kondisi keuangan dan going concerndari perseroan," ujarnya.

Mengacu pada situs SIPP PN Jakarta Pusat, sidang perdana gugatan PKPU dijadwalkan pada Selasa, (21/3) pukul 10.00 WIB.

[Gambas:Video CNN]

(pta/dzu)