petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

jitu angka wap vegas

suneo4d 758Jutaan kata 500773Orang-orang telah membaca serialisasi

《jitu angka wap vegas》

Arief, Yunus dan Kisah Porter Pencari Cuan di Tengah Mudik Lebaran******

Hiruk pikuk mudik Lebaran 2024 memberikan sejumlah peruntungan bagi sebagian orang, salah satunya porter. Maklum, permintaan jasa angkut meningkat saat mudik.
Hiruk pikuk mudik Lebaran 2024 memberikan sejumlah peruntungan bagi sebagian orang, salah satunya porter. Maklum, permintaan jasa angkut meningkat saat mudik. (CNN Indonesia/Taufik Hidayatullah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Hiruk pikuk dan ceria masyarakat yang mudik memberikan asa cuan bagi sebagian orang. Salah satunya, bagi para porterpengangkut barang bawaan penumpang kereta api.

Arief misalnya. Porter berusia 37 tahun yang biasa mangkal di Stasiun Gambir ini bercerita momen mudik Lebaran merupakan waktu yang ditunggu oleh para pekerja sepertinya.

Maklum, selama 5 tahun bekerja sebagai porter, pada momen inilah biasanya dia dan teman-temannya menerima lonjakan permintaan jasa angkut barang dari penumpang kereta.

Saat ditemui CNNIndonesia beberapa waktu lalu Arief bercerita pada momen mudik Lebaran ini dirinya bisa mengantongi pendapatan sampai dengan Rp150 ribu per hari. 

"Untuk sekarang, bisa sentuh Rp150 ribu. Biasanya itu, sekitar Rp80 ribuan aja," tutur Arief.

"Suka duka lebih ke tidak tentunya aja pendapatannya, kadang bagus, kadang kurang juga. Tapi kalau sekarang ini bisa lah dibilang bagus," tambahnya.

Segendang sepenarian dengan Arief, kegembiraan sama juga dirasakan oleh Yunus. Lelaki yang sudah bekerja sebagai porter sejak 12 tahun lalu ini bercerita lebaran ini merupakan salah satu yang paling manis bagi porter seperti dirinya.

Pasalnya, ia menerima banjir permintaan jasa angkut dari penumpang kereta. Tak hanya banjir permintaan, ia juga mendapat keberuntungan.

Lihat Juga :
3 Poin Penting Kesaksian Sri Mulyani soal Banjir Bansos di Sidang MK

Beberapa penumpang baik hati memberikan ongkos angkut di luar kebiasaan; Rp200 ribu sekali angkut meskipun barang yang dibawa tidak seberapa. 

Memang rezeki seperti itu tidak selalu terjadi. Hanya penumpang-penumpang tertentu saja yang berbaik hati mau memberikan uang lebih kepadanya.

Tapi, ia merasa itu adalah anugerah terindah bagi seorang porter seperti dirinya.

"Dari 2012 mas (mulai kerja). Ya tahu sendiri mas, kerja seperti ini tidak tentu kan ya hasilnya, cuman kalau untuk lebaran ini cukup baik buat saya dan keluarga," ujar Yunus

"Saya kemarin-kemarin ini sampai Rp180 ribu. Dulu pernah dapat rezeki juga, satu orang ada yang ngasih Rp200 ribu," kata Yunus.

Yunus mengatakan selain mudik Lebaran sebenarnya ada momen lain yang paling ditunggu porter sepertinya; tahun baru dan liburan sekolah. Momen-momen itu biasanya permintaan jasa angkut barang bawaan penumpang kereta naik. 

Tak hanya Arief dan Yunus. Keceriaan sama juga dialami oleh Basuki (54), porter si Stasiun Senen.

Dengan sigap ia menghampiri setiap mobil yang datang di lobi Stasiun Pasar Senen, Jakarta di mudik Lebaran tahun ini. Lelaki yang sudah bekerja sebagai porter di Stasiun Senen selama belasan tahun ini menawarkan jasa mengangkut barang pada setiap penumpang dengan harapan mendapatkan imbalan.

"Mas tujuan kemana? Ayo dibantu [angkut]," sapa Basuki ke penumpang yang baru turun dari mobil pada Sabtu (6/4).

Sapaan itu kadang berbuah manis. Penumpang mengangguk dan ia masuk ke dalam mengantarkan barang.

Kadang juga pupus saat sang penumpang menggelengkan kepala. Kalau sudah begitu, ia pun kembali berdiri dan menunggu penumpang lain.

Basuki selalu antusias menunggu musim mudik yang bisa membuatnya membawa uang lebih ke rumah.

Dengan gigih ia berdiri menunggu. Tangan keriputnya selalu siaga mengantarkan barang bawaan penumpang hingga ke kabin kereta.

[Gambas:Video CNN]

Perawakannya kecil, namun tak bisa dianggap remeh. Basuki mampu mengangkat empat tas sekaligus dalam sekali angkat.

"Dipanggul di pundak satu tas, selempang di tangan bisa dua, koper digeret di tangan kiri," terangnya.

Jumlah penumpang di Stasiun Pasar Senen saat musim mudik sudah pasti lebih banyak dari biasanya. Tapi, membludaknya penumpang tak begitu berpengaruh terhadap pemasukan Basuki.

Bukannya pemasukan Basuki tak bertambah saat musim mudik. Hanya saja, lanjut dia, jika pun ada penambahan, jumlahnya tak terlalu signifikan.

Salah satu pasalnya, tak semua pemudik tertarik menggunakan jasa porter.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Bongkar Asal Uang yang Dipakai Jokowi Bagi-bagi Banpres

"Ramai doang. Tapi, kan, enggak semua orang mau [pakai jasa porter]," ujar Basuki.

"Tapi, kalau dibilang [pemasukan] naik, sih, naik. Biasanya Rp100 ribu - 200 ribu, ya, sekarang bisa Rp300 ribu lah," tambah Basuki.

Ongkos angkut barang-barang bawaan ke dalam juga bervariasi. Biasanya, dalam sekali angkut, Basuki bisa mendapatkan kocek sebesar Rp20 ribu - 30 ribu.

"Biasanya saya tawarin dulu Rp30 ribu. Kadang ada juga yang masih nawar jadi Rp20 ribu gitu. Ya udah, saya ambil aja. Penumpang, kan, uangnya juga beda-beda," ujarnya.

(mnf/wlm)

Indonesia lolos ke 8 besar Piala Asia U******

Indonesia lolos ke 8 besar Piala Asia U-23, Erick Thohir: ini bukti kita bisa
Timnas Indonesia lolos ke 8 besar Piala Asia U-23. (ANTARA/HO/PSSI)
benar-benar membuahkan hasil
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menegaskan keberhasilan Timnas Indonesia U-23 lolos ke babak 8 besar Piala Asia U-23 2024 merupakan bukti bahwa skuad Garuda Muda telah bekerja keras untuk mencapai hasil optimal.

"Ini bukti, kita bisa. Saya harap nyali ini terus naik di babak berikutnya karena lawan semakin kuat. Ini jadi motivasi untuk target berikutnya, lolos Olimpiade. Semoga," ungkap Erick, dikutip dari rilis yang diterima Antara, Senin dini hari WIB.

Diketahui keberhasilan Indonesia melaju ke perempat final Piala Asia U-23 tak lepas dari kemenangan Garuda Muda 4-1 atas Yordania pada pertandingan terakhir Grup A di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Senin dini hari WIB.
 Erick mengungkapkan rasa bahagia dan bangga atas permainan dan semangat juang para pemain yang punya nyali lebih untuk menang. "Upaya besar kita benar-benar membuahkan hasil. Banyak kerja keras dan nyata yang kita lakukan bersama. Mulai dari hentikan Liga, pendekatan ke klub-klub luar negeri agar mau melepaskan pemain kita, dan belum lagi drama wasit di laga pertama melawan Qatar. Alhamdulillah. Hasil tidak akan jauh dari usaha keras bersama," ujar Erick Thohir di Doha, Qatar, Minggu (21/4). Erick juga secara khusus mengapresiasi perjuangan para pemain di lapangan. Nyali tinggi para pemain, menurutnya membuat para pemain tampil tanpa beban, permainan berkelas dan terus menekan sehingga menang. "Saya nilai grafik permainan dan mental para pemain terus naik sejak kalah dari Qatar, meskipun kita main luar biasa saat itu dengan sembilan pemain. Mereka tidak menyerah saat mendapat tekanan," ungkap Erick.

"Saya salut atas strategi pelatih Shin Tae Yong yang mampu meramu sehingga permainan tim benar-benar baik. Ini bagus dan modal utama karena perjuangan masih panjang. Doakan dan terus dukung timnas," pungkasnya. Indonesia lolos ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024 dengan status runner-up Grup A setelah mengamankan enam poin dari tiga pertandingan. Skuad asuhan Shin Tae-yong tersebut selanjutnya akan menghadapi Jepang atau Korea Selatan pada babak perempat final Piala Asia U-23 2024, Jumat (26/4) pukul 00.30 WIB.

Baca juga: Komang Teguh tambah keunggulan Indonesia menjadi 4-1 atas Jordania

Baca juga: Indonesia tambah keunggulan atas Jordania menjadi 3-0

Baca juga: Indonesia amankan kemenangan 1-0 atas Australia di Piala Asia U-23

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024

Daftar 15 Perusahaan Terbaik Indonesia 2024, Ada Tempat Kerjamu?******

LinkedIn merilis daftar 15 perusahaan terbaik untuk mengembangkan karier di Indonesia pada 2024. Perbankan dan startup dominasi jajaran lima besar.
LinkedIn merilis daftar 15 perusahaan terbaik untuk mengembangkan karier. Perbankan dan startup dominasi jajaran lima besar. Ilustrasi. (Foto: iStock/jacoblund)
Jakarta, CNN Indonesia--

LinkedIn merilis daftar 15 Top Companies 2024 di Indonesia. Ke-15perusahaan ini berada di urutan teratas untuk mengembangkan karier.

Daftar ini disusun berdasarkan delapan faktor, seperti kemampuan untuk naik jabatan, pertumbuhan skill, stabilitas perusahaan, peluang eksternal, hubungan dengan perusahaan, keragaman gender, latar belakang pendidikan, dan keberadaan karyawan.

Dalam daftar itu, perusahaan di sektor perbankan dan teknologi digital mendominasi urutan lima besar dalam daftar 15 perusahaan terbaik untuk mengembangkan karier.

Perusahaan rintisan alias startup juga mejeng di daftar 15 besar, yakni eFishery dan agritech.

Bicara lokasi, Jakarta tetap menjadi lokasi utama Top Companies dan pusat pencarian talent, diikuti oleh Surabaya dan Bandung.

"List Top Companies 2024 ini kami buat untuk membantu para profesional mengetahui perusahaan-perusahaan terbaik yang menawarkan budaya kerja yang baik, pertumbuhan keterampilan dan peluang karier," ungkap LinkedIn Career Expert Serla Rusli dalam keterangan resmi, Selasa (16/4).

Berikut list 15 perusahaan terbaik versi LinkedIn:

1. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.
2. Telkom Indonesia
3. PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk
4. eFishery
5. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk
6. Reckitt
7. Procter & Gamble
8. PT DJARUM
9. Philip Morris International
10. The Coca-Cola Company
11. Infineon Technologies
12. ExxonMobil
13. Nestlé
14. Alphabet Inc.
15. PT Kino Indonesia Tbk.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)




bab terbaru:slot bonus new member freebet

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
pasar jackpot slot
99slot
mcitytoto
link slot gacor maxwin hari ini
situs 138 paling gacor
cara memakai voucher shopee
seribu mimpi 08
situs slot gacor malam hari ini
pengeluaran pk 888
Daftar isi semua bab
Bab 1 pinjaman online mudah dan cepat
Bab 2 login slot gacor
Bab 3 kta online bunga rendah
Bab 4 portal slot
Bab 5 ada kami ojk
Bab 6 alasan pinjol ditolak
Bab 7 mpo2121
Bab 8 surya168
Bab 9 seribu mimpi 61
Bab 10 borju89
Bab 11 daftar slot terbaru 2022
Bab 12 winn88
Bab 13 slot deposit 5000 qris
Bab 14 slot gacor gampang wd
Bab 15 url slot
Bab 16 shutterstock dapat uang
Bab 17 megasloto188
Bab 18 foto slot gacor
Bab 19 pinjaman untuk mahasiswa tanpa slip gaji
Bab 20 situs judi slot 888
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4076bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Naruto: Dewa Kota

trik pola slot
IHSG diproyeksi masih tertekan pada perdagangan Kamis (18/4) ini, tertekan tensi geopolitik di Timur Tengah.
IHSG diproyeksi masih tertekan pada perdagangan Kamis (18/4) ini, tertekan tensi geopolitik di Timur Tengah. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks HargaSaham Gabungan (IHSG) diproyeksi masih tertekan pada perdagangan Kamis (18/4) ini.

Pengamat Pasar Modal PT Dinamika Gelora Satya Oktavianus Audi mengatakan tensi geopolitik Timur Tengah yang belum mereda membuat indeks saham tertekan.

Menurutnya, investor cenderung mencari alternatif assets yang low risk bahkan safe haven seperti emas. Selain itu, sinyal bank sentral AS (The Fed) yang bakal tetap menahan suku bunga acuan turut jadi sentimen negatif untuk IHSG.

Ia pun memproyeksi IHSG bergerak di rentang support 7.070 dan resistance 7.200 hari ini.

Senada, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memproyeksi IHSG melemah hari ini. Menurunnya, kondisi ini bisa dimanfaatkan investor untuk akumulasi pembelian.

"Momentum koreksi masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian mengingat data perekonomian terlansir masih menunjukkan kondisi stabil," ujarnya.

Ia memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support 7.123 dan resistance 7.272 hari ini. William pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni TLKM, BBCA, ASII, UNVR, TBIG, BINA, BBRI, PWON, dan ASRI.

IHSG ditutup melemah 33,69 poin atau minus 0,47 persen ke level 7.130 pada perdagangan Rabu (17/4) lalu.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp12,12 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 20,27 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Sayap Beku

key4d
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memperkirakan 4.000 unit mobil listrik akan digunakan mudik pada Lebaran 2024 ini.
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memperkirakan 4.000 unit mobil listrik akan digunakan mudik pada Lebaran 2024 ini. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memperkirakan 4.000 unit mobil listrikakan digunakan mudik pada Lebaran2024 ini.

Kasubdit Uji Tipe Kendaraan Bermotor Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Yusuf Nugroho mengatakan jumlah tersebut sekitar 18 persen dari 23 ribu kendaraan listrik yang ada di Indonesia.

"Populasi mobil penumpang listrik berbasis baterai sudah 23 ribu unit dengan proyeksi 18 persen atau mungkin sekitar 4.000 kendaraan yang menjalankan mudik tahun ini," ujarnya di Kemenko Marves, Kamis (4/4).

"Kesiapan SPKLU di masing-masing lokasi kami siapkan koordinasi dengan ESDM, PLN untuk melayani kendaraan bermotor listrik. Artinya kendaraan motor listrik baterai itu bukan hanya untuk luar kota, tetapi juga pada silaturahmi pada lebaran nantinya," imbuhnya.

Kemenhub juga telah mempersiapkan standar atau tata cara pengangkutan mobil listrik ke kapal untuk penyeberangan.

"Karena EV itu bukan hanya KBLBB yang ada di benak bapak ibu, tapi juga KBLBB yang ada hybrid, itu mengandung kandungan yang sama, semuanya tested, prove, untuk persyaratan teknis laik jalan lainnya, sehingga mitigasi penyeberangan pun kami siapkan sehingga tak perlu ada kekhawatiran untuk menyeberang," jelasnya.

Direktur Retail dan Niaga PT PLN (Persero) Edi Srimulyanti mengungkapkan untuk saat ini SPKLU yang sudah terpasang di jalan tol saja sebanyak 239 unit di 104 lokasi.

"Untuk perjalanan dari Jakarta ke arah Timur maupun sebaliknya itu sudah kami pasang. Jadi dari trans jawa bali dan trans Sumatera itu sudah kami pasang SPKLU. Totalnya 239 unit," kata Edi.

Sementara, untuk di luar tol, total SPKLU yang sudah dipasang sebanyak 1.299 unit. Rinciannya:
- 899 ada di Jawa
- 152 di Sumatera
- 55 di Kalimantan
- 64 di Sulawesi
- 87 di Bali
- 8 di Maluku
- 27 di Nusa Tenggara
- 7 di Papua.

"Untuk mempermudah juga kami siapkan trip planner di PLN Mobile. Jadi kalau nanti pemudik yang ingin melihat misalnya mau perjalanan dari Jakarta ke Cirebon itu ada SPKLU di mana saja supaya bisa menyiapkan lebih dini, nanti saya akan ngecas di rumah berapa, nanti saya akan ngecas di mana itu bisa disiagakan lebih awal," pungkas Edi.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

Dominasi generasi muda

gacor max slot login
Pengusaha khawatir pelemahan nilai tukar rupiah hingga ke level bawah Rp16 ribu usai lebaran bisa memukul industri dan daya beli masyarakat.
Pengusaha khawatir pelemahan nilai tukar rupiah hingga ke level bawah Rp16 ribu usai lebaran bisa memukul industri dan daya beli masyarakat. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengusaha resah dengan nilai tukar rupiahyang tembus Rp16 ribu perdolar ASdalam beberapa hari terakhir.

Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Arsjad Rasjid mengatakan pelemahan rupiah salah satunya disebabkan oleh konflik Timur Tengah. Pelemahan rupiah katanya akan berdampak pada kenaikan biaya produksi maupun biaya beban utang yang nilainya dalam dolar AS.

Pelemahan rupiah katanya akan paling berpengaruh bagi sektor industri yang bergantung pada bahan baku impor, seperti manufaktur.

Arsjad menambahkan pelemahan rupiah juga berdampak pada instrumen finansial di Indonesia seperti emas, minyak mentah, dan imbal hasil treasury 10-tahun (US10Y bond yield) yang telah mengalami peningkatan.

Risiko yang ditimbulkan terhadap pasar finansial katanya terus meningkatkan kekhawatiran pelaku pasar yang  bisa dilihat dari tekanan capital outflow.

Karena itu, Kadin berharap berharap pemerintah dapat tanggap melakukan berbagi kebijakan fiskal sehingga inflasi dan daya beli masyarakat dapat terus terjaga. Kadin juga berharap Bank Indonesia (BI) memperhatikan arah kebijakan suku bunga serta strategi pengendalian nilai tukar untuk menjaga kepercayaan pada pasar.

Kerja sama strategis regional katanya perlu terus dikomunikasikan segera dengan berbagai bank sentral dunia demi mengantisipasi dampak regional dan global eskalasi konflik.

Arsjad menambahkan Kadin juga terus mendukung pemerintah menggencarkan tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) terutama bagi produk atau industri yang masih bergantung pada impor.

"Sehingga jika ada situasi 'shock' pada nilai tukar, biaya produksi dan industri secara garis besar tidak akan terlalu terdampak," kata Arsjad.

Sementara itu, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Shinta Kamdani mengatakan pelemahan rupiah akan berpengaruh pada industri manufaktur nasional yang masih perlu mengimpor bahan baku dan barang modal. Apalagi katanya 70 persen dari total impor nasional adalah impor bahan baku atau penolong industri.

" Jadi dampak terhadap kenaikan overhead cost usaha industri manufaktur akan sangat memberatkan," katanya.

Shinta mengatakan pelemahan rupiah akan dirasakan oleh semua subsektor manufaktur. Maklum, semua industri manufaktur nasional umumnya punya kebutuhan impor bahan baku atau penolong dan impor barang modal yang tinggi.

[Gambas:Video CNN]

Ia menambahkan akan ada banyak industri manufaktur yang menekan volume produksi karena kenaikan beban biaya yang dikeluarkan perusahaan tapi tidak berhubungan langsung dengan proses produksi.

Menurutnya, tidak semua pelaku industri manufaktur bisa menanggung kenaikan beban produksi yang tinggi akibat pelemahan rupiah.

"Tahun lalu saja kami lihat beberapa industri secara voluntarymenghentikan produksi sementara karena bahan baku impor yang menjadi mahal karena pelemahan nilai tukar," katanya.

Jika rupiah terus melemah selama lebih dari sebulan, Shinta mengatakan maka harga jual barang bisa naik. Imbasnya pertumbuhan penjualan atau konsumsi melambat dan tingkat inflasi akan naik di atas target inflasi nasional.

Lihat Juga :
ESDM Ajukan Revisi Aturan Beli LPG Buntut Kasus Prilly Latuconsina
(fby/agt)

penyihir penuh waktu

slot gacor wd cepat
PT MRT Jakarta membuka peluang melanjutkan pembangunan moda transportasi hingga Tangerang Selatan (Tangsel). Syaratnya, Banten-Tangsel siap anggaran.
PT MRT Jakarta membuka peluang melanjutkan pembangunan moda transportasi hingga Tangerang Selatan (Tangsel). Ilustrasi. ( CNN Indonesia/ Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

PTMRT Jakarta membuka peluang melanjutkan pembangunan moda transportasihingga Tangerang Selatan (Tangsel).

Namun agar peluang itu makin lebar, Direktur Utama PT MRT Jakarta Tuhiyad mengatakan Pemerintah Kota Tangerang dan Pemerintah Provinsi Banten harus siap karena anggaran pembangunan MRT berasal dari mereka.

"Kita usahakan. Karena anggarannya kan Pemda," kata Tuhiyad di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta, Rabu (17/4).

"Akan kita pushmulai lagi, segera lah ya, setelah ini selesai. Mungkin awal tahun depan. Tapi kita fokus ke Jakarta dulu, ini PR-nya banyak banget," katanya.

Mengutip detikcom, MRT awalnya sempat dipastikan akan kan tersambung hingga Tangsel pada 2022. Namun rencana itu batal.

Pada 2021 lalu, Direktur Utama MRT Jakarta William Sabandar mengatakan pada 2022 pihaknya fokus mengerjakan jalur di wilayah-wilayah Jakarta, khususnya fase 2 ke arah utara, fase 3 ke arah timur-barat atau dari Kalideres ke Ujung Menteng, dan fase 4 Fatmawati-Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

"2022 (terhubung) Tangsel belum ada karena kalau dilihat di rencana 2022 kita itu timur-barat dan 2022 itu fase 4. Itu adalah rencana kita di 2022," kata William.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Bertarung di langit

vbola76
Google bakal PHK karyawan lagi demi memangkas biaya operasional. Belum diumumkan berapa persisnya jumlah karyawan yang dipecat.
Google bakal PHK karyawan lagi demi memangkas biaya operasional. Belum diumumkan berapa persisnya jumlah karyawan yang dipecat. (Foto: AFP/TOBIAS SCHWARZ)
Jakarta, CNN Indonesia--

Googlebakal melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) karyawan lagi demi memangkas biaya operasional.

Juru bicara Google mengatakan PHK tidak berlaku di seluruh perusahaan. Tetapi, ia tak merinci berapa karyawan yang terdampak.

Adapun sebagian kecil tim yang terdampak bakal berpindah ke pusat-pusat investasi perusahaan, termasuk India, Chicago, Atlanta, dan Dublin. PHK ini juga bukanlah yang pertama. Sebelumnya, Google dan sejumlah perusahaan teknologi lainnya juga telah melakukan hal yang sama.

Berdasarkan laporan Business Insider,karyawan di departemen real estate dan keuangan telah terkena dampaknya. Tim keuangan yang terdampak termasuk perbendaharaan Google, layanan bisnis, dan operasi kas pendapatan.

Kepala keuangan Google Ruth Porat mengirim e-mail kepada stafnya yang mengatakan bahwa restrukturisasi tersebut mencakup perluasan pertumbuhan ke Bangalore, Mexico City, dan Dublin.

Google sebelumnya melakukan PHK terhadap ratusan karyawan di divisi marketing pada Januari 2024 lalu.

Langkah ini menambah tanda-tanda bahwa PHK di anak usaha Alphabet akan terus berlanjut tahun ini.

Pasalnya, Google berupaya mengadopsi perangkat lunak dan otomatisasi kecerdasan buatan untuk meringankan beban kerja.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Sistem pelatihan super

asianslot88
Biskuit Khong Guan yang khas berada di meja masyarakat Indonesia ditemukan oleh dua orang kakak beradik asal Fujian China; Chew Choo Keng dan Chew Choo Han.
Biskuit Khong Guan yang khas berada di meja masyarakat Indonesia ditemukan oleh dua orang kakak beradik asal Fujian China; Chew Choo Keng dan Chew Choo Han. (Arsip Istimewa).
Jakarta, CNN Indonesia--

Momen Lebaranbiasanya identik dengan sejumlah sajian khas. Salah satunya biskuit kalengan Khong Guan.

Biskuit itu biasanya tersedia di setiap rumah sebagai kudapan untuk para tamu yang datang bersilaturahmi.

Lantas siapa penemu biskuit Khong Guan?

Lihat Juga :
Pembatasan Dicabut, Ini Aturan Bawa Barang dari Luar Negeri TKI

Tak disangka, biskuit yang mereka jual laris manis. Hingga kemudian mereka mendirikan Khong Guan Biscuit Factory (Singapore) Limited pada 1947.

Tak berhenti hanya dengan membuat biskuit, mereka lalu melakukan diversifikasi produksi hingga ke kerupuk, kue kering, dan produk terkait cokelat.

Dari situ Khong Guan Biscuits semakin berkembang dibanding merek lokal. Akhirnya Khong Guan Biscuits melebarkan sayap bisnis mereka ke pasar Amerika Serikat (AS) dengan mendirikan Khong Guan Corporation (KGC) pada 1982.

Mereka mulai dengan membuka kantor kecil di Berkeley, California. KGC kemudian berkembang besar dan merajai pasar biskuit di AS.

KGC lalu mengembangkan pasar di negara lainnya. Di Indonesia sendiri, keberadaan Khong Guan awalnya dimulai saat Ong Kong Ie, Kwee Boen Thwie, dan Go Swie Kie merintis perusahaan bernama NV Giok San Kongsie.

Perusahaan itu awalnya hanya mengimpor biskuit Khong Guan dari Singapura. Perkembangan bisnis yang berlangsung pesat membuat mereka mendirikan PT Khong Guan Biscuit Factory Indonesia Ltd.

Perusahaan kemudian memproduksi biskuit Khong Guan sendiri pada 1971. Sejak itu bisnis Khong Guan tumbuh besar hingga disebut-sebut mengusai 70 persen pangsa pasar biskuit Tanah Air.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)