petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

mgo777

sinar777 235Jutaan kata 297526Orang-orang telah membaca serialisasi

《mgo777》

Rahasia belum terpecahkan dalam perjalanan TIRA******

Rahasia belum terpecahkan dalam perjalanan TIRA
Poster serial superhero TIRA produksi Bumilangit Screenplay. (ANTARA/ Instagram @bumilangitofficial)
Jakarta (ANTARA) - Dalam babak akhir dari kisah seru TIRA tokoh superhero asal Indonesia produksi Bumilangit Screenplay, episode terakhirnya menawarkan pengalaman menonton yang memompa adrenalin penonton dengan alur cerita yang penuh ketegangan dan kejutan.

Tanpa meninggalkan sentuhan khasnya, humor hadir sebagai elemen penyegar yang meredakan ketegangan, memberikan keseimbangan yang diantara adegan-adegan intens.

Akhir tak terduga

Pada akhir perjalanan epik ini, Chelsea yang berperan sebagai tokoh utama bernama Suci bertugas untuk menyelamatkan banyak nyawa.

Baca juga: Chelsea Islan berlaga epik dalam akhir serial TIRA

Baca juga: Para pemain emosional menyaksikan akhir episode TIRA

Saat anak-anak yang dulu pernah diselamatkannya kembali terancam bahaya besar dan membuat Suci harus bertarung. Namun, yang mengejutkan, musuh barunya ternyata adalah orang yang tidak dia sangka selama ini.

Aksi ini tidak hanya menawarkan dramatisasi pertarungan seru, tetapi juga membuka banyak elemen misteri dan kejutan dari seluruh alur cerita.

Tak terduga menjadi kata kunci dari episode akhir TIRA, dimana momen-momen tak terduga hadir saat Suci menjalankan misi menyelamatkan anak-anak dan temannya.

Momen-momen mendebarkan ditempatkan dengan tepat hingga membuat setiap detiknya begitu berharga dan mendebarkan.

Meskipun terdapat beberapa momen memperlihatkan akting pemain yang terasa agak kaku, tetapi perasaan tersebut hilang dengan cepat di tengah kisah yang semakin mendebarkan.

Namun, semua ketidakpastian dan ketegangan mencapai puncaknya dengan akhir yang cukup mencengangkan.

Emosi penonton diuji bak permainan roller coasterperasaan, meninggalkan kesan mendalam yang sulit dilupakan.

Reaksi positif dari penonton tercermin dalam sorak-sorai bergemuruh dan tepuk tangan saat menyaksikan episode terakhir bersama para pemain, tentunya sebagai bentuk apresiasi terhadap perjalanan luar biasa yang telah dilalui oleh pemain.

Berbagai spekulasi muncul dari awal hingga akhir cerita, karena lapis demi lapis misteri yang dimunculkan. Hal ini tentu saja menambah rasa keingintahuan penonton menjadi semakin dalam. Rasa penasaran itulah yang dihadirkan secara baik sehingga berhasil menjaga antusiasme dan ketertarikan penonton.

Keberlanjutan popularitas serial TIRA ini tercermin dalam tren positif yang membuatnya tetap relevan dan menjadi trendingsetiap minggu pada platform streamingDisney Plus.

Dengan cerita yang belum sepenuhnya terungkap, serial TIRA berhasil meninggalkan misteri yang merayu penonton untuk terus menyelami dan menantikan perkembangan selanjutnya dengan penuh antusiasme.

Aktris yang berperan dalam serial superhero TIRA Agnes Naomi (kiri), Chelsea Islan (kanan) saat nonton bersama episode terakhir TIRA di biosko Mal Senayan City, Jakarta, Sabtu (3/2). (ANTARA/ Putri Hanifa)

Baca juga: Reza Rahadian, Jefri Nichol bergabung di BumiLangit Cinematic Universe

Baca juga: BumiLangit Cinematic Universe resmi kerja sama dengan Disney+ Hotstar

Karakter tokoh

Akting Chelsea Islan, Karina Suwandi, dan seluruh pemain lainnya dapat menghidupkan karakter-karakter dalam kisah superhero ini. Aktris Chelsea Islan yang memerankan karakter utama sebagai Suci alias Tira, memainkan perannya dengan totalitas dan penuh keberanian.

Dalam adegan aksi yang menantang, Chelsea sukses menghadirkan kekuatan dan ketegasan karakternya.

Ekspresi wajahnya mencerminkan perasaan dan konflik yang ada semakin tegas, membuat penonton terhubung secara emosional dengan perjalanan karakternya.

Sementara itu, Aktris Senior Karina Suwandi sebagai Widya memberikan warna tersendiri dalam cerita. Aktingnya yang kuat dan penuh emosi membawa kedalaman pada hubungan antara karakternya dengan Suci atau pun Tira.

Ikatan emosi atau chemistryantara Chelsea Islan dan Karina Suwandi mampu menciptakan momen-momen yang menyentuh hati penonton.

Tak sampai disitu, Agnes Naomi pun mampu menampilkan akting luar biasa sebagai Maudy dalam episode tujuh dan delapan serial TIRA. Dengan kemampuannya menyelipkan sentuhan humor yang lembut dan mengekspresikan emosi dengan otentik, ia membawa karakternya hidup dan membuat penonton terhubung dengan perjalanan cerita.

Agnes juga berhasil membawa dimensi yang berbeda pada karakter Maudy. Dalam perannya, ia berhasil menciptakan momen-momen yang tak terlupakan dalam dua episode tersebut. Keberhasilan Agnes mampu menciptakan keseimbangan antara komedi dan dramatisasi membuat penonton terkesan dan meninggalkan kesan tersendiri tentang karakter yang diperankannya.

Para pemain pendukung lainnya juga memberikan kontribusi masing-masing dalam membangun atmosfer serial ini. Keberagaman karakter dan interaksi antar mereka memberikan nuansa yang kaya dan membuat cerita semakin menarik.

Jalan cerita yang penuh kejutan dan alur tak terduga menjadikan episode tujuh dan delapan sebagai puncak ketegangan.

Keberhasilan penulis dalam mengembangkan karakter serta menyajikan plot yang menyeluruh membuat pengalaman menonton semakin memikat.

Dengan dukungan akting memukau dari Chelsea Islan, Karina Suwandi, dan seluruh pemain, episode tujuh dan delapan TIRA menjadi bagian yang tak terlupakan dalam perjalanan epik serial tersebut.

Baca juga: Enam serial orisinal Indonesia siap tayang di Disney+

Baca juga: "Tira" jadi serial perdana dari Bumilangit Universe tayang 2023

Animasi hidup

Dalam episode tujuh dan delapan TIRA, keindahan grafis dan animasi memikat penonton sejak awal hingga akhir.

Visual yang luar biasa memancarkan daya tariknya, menciptakan dunia fiksi yang penuh warna.

Setiap detil mulai dari latar belakang hingga kostum para pemeran, dirancang dengan presisi, menyatu dalam harmoni.

Efek khusus yang digunakan dalam adegan aksi dan pertempuran cukup mengesankan. Gerakan yang halus dan perpaduan warna yang apik menambah intensitas adegan, memberikan nuansa realisme yang membuat penonton terhanyut dalam pengalaman dalam adegan.

Selain itu, karakter animasi seperti naga hingga ‘makhluk lain’ tergambar dengan detail dan layaknya tokoh nyata. Ekspresi wajah yang hidup, gerakan tubuh yang alami, dan karakter yang detail menciptakan suasana yang mengesankan.

Keberhasilan dalam menghadirkan kualitas visual dan animasi yang baik memberikan dimensi baru pada narasi, tentu juga meningkatkan keterlibatan penonton.

Episode tujuh dan delapan TIRA membuktikan bahwa grafis dan animasi bukan hanya pelengkap, melainkan elemen esensial yang memperkuat daya tarik serial tersebut.

Keindahan visual yang disuguhkan sejalan dengan kualitas cerita, membentuk paket hiburan dengan kesan berbeda.

Dengan cerita yang penuh teka-teki, adegan aksi yang mendebarkan, dan akting yang memukau dari para pemain, episode tujuh dan delapan serial TIRA menyajikan pengalaman menonton yang tak terlupakan.

Sebuah persembahan yang memadukan kekuatan emosional dan elemen-elemen fantasi dengan apik.

Jadi, bagi yang belum menyaksikan, jangan lewatkan momen seru dan misterius ini di Disney Plus Hotstar. Bersiaplah untuk terjun ke dalam dunia epik TIRA yang penuh dengan kejutan dan tantangan.

Baca juga: "Sri Asih" raih penghargaan di Fantastic Fest 2023 di AS

Baca juga: Joko Anwar hingga Chelsea Islan bagikan kisah pembuatan seri "Tira"

Baca juga: "Tira" jadi serial perdana dari Bumilangit Universe tayang 2023

Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024

Uskup Amboina ajak masyarakat tidak golput dalam Pemilu 2024******

Uskup Amboina ajak masyarakat tidak golput dalam Pemilu 2024
Uskup diosis Amboina Mgr. Seno Ngutra. ANTARA/HO-Keuskupan Amboina.
Ambon (ANTARA) - Uskup diosis Amboina Mgr. Seno Ngutra mengajak masyarakat di daerah itu agar menggunakan hak pilihnya dengan baik atau tidak golput pada Pemilihan umum (Pemilu) 2024.

"Pemilu merupakan pesta demokrasi, sehingga sepatutnya harus disambut dengan gembira dan penuh sukacita," ucap Mgr Seno Ngutra dalam keterangan diterima di Ambon, Maluku, Minggu.

Ia mengatakan bahwa setiap warga negara yang memiliki hak memilih sepatutnya menggunakan hak pilihnya untuk menentukan arah bangsa melalui Pemilu 14 Februari 2024.

“Bila anda betul-betul merasa sebagai warga negara yang mempunyai hak untuk memilih dan dipilih maka datanglah ke TPS untuk memilih siapa yang anda inginkan untuk terpilih,” katanya.

Menurut Uskup suara masyarakat pada Pemilu nanti akan menentukan nasib dan masa depan bangsa selama lima tahun ke depan.

“Pilihlah figur-figur yang baik. Orang-orang baik ini tentunya ada di semua agama, di semua suku dan semua kelompok. Karena itu ukurannya adalah pilihlah orang baik agar ketika mereka menduduki tempat itu mereka dapat melakukan semakin banyak kebaikan kepada masyarakat,” kata dia.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kerukunan dan persatuan dan menghindari potensi pergesekan antar kelompok suku, ras, agama di tengah tahun politik saat ini.

“Berkompetisilah dengan adil, damai agar hasilnya pun mendatangkan sukacita bagi kita semua,” harapnya.

Tak lupa uskup juga mendukung pihak aparat TNI dan Polri dalam upaya memelihara persatuan dan perdamaian demi keutuhan NKRI.

“Kepada aparat TNI dan Polri agar maju terus dalam memelihara persatuan dan kedamaian demi bangsa ini, demi Pemilu yang aman damai dan tentram,” pintanya.

“Mari kita rayakan pesta demokrasi ini dengan hati yang damai, hati yang tenang, hati yang penuh sukacita, karena dengan inilah negara ini akan menjadi tempat yang aman untuk didiami. Selamat berpesta demokrasi, Tuhan memberkati,” katanya.
Baca juga: Monsinyur Seno Ngutra resmi jabat Uskup Amboina
Baca juga: Menag apresiasi suksesi kepemimpinan Keuskupan Amboina
Baca juga: Bawaslu Maluku minta KPU tingkatkan koordinasi distribusi logistik

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:360kredi ilegal atau legal

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
situs judi slot gacor malam ini
lambo234
slot paling gacor 2022
situs download apk mod aman
cara kredit barang di tokopedia tanpa kartu kredit
kakak judi slot
prohongkong
dapat dollar
slot login
Daftar isi semua bab
Bab 1 dp slot 5000
Bab 2 mposurga
Bab 3 situs slot teraman
Bab 4 cara pembayaran pinjol uatas
Bab 5 rtp merdeka777
Bab 6 trik jitu menang slot
Bab 7 limit 30 juta kredivo
Bab 8 lgdbet baru
Bab 9 cara menghindar dari pinjol
Bab 10 77dragon
Bab 11 slot gacor 388
Bab 12 rajasakong88
Bab 13 asia slot
Bab 14 situs paling gacor terbaru
Bab 15 web slot gacor
Bab 16 situs situs slot online
Bab 17 jalak4d
Bab 18 jam gacor slot hari ini
Bab 19 slot798 login
Bab 20 cambobet
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6602bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Ada seorang gadis pedang yang tersembunyi di ruang penyimpanan

slot gacor unej
Kapolda Papua: Sandera KKB minta bantuan obat asma dan buku
Pilot Susi Air Phillip Mark Mehrtens bersama KKB yang menyanderanya sejak tanggal 7 Februari 2023 di wilayah Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan. ANTARA/Dokumen pribadi/am.
Jayapura (ANTARA) - Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri, mengakui dari video yang beredar sandera berkebangsaan Selandia Baru yang ditawan KKB meminta bantuan buku   obat asma serta obat lainnya.

Dalam video yang beredar sandera Phillip Mark Mehrtens meminta bantuan obat-obatan serta buku.

"Silahkan saja bila ada pihak yang mau mengirimkan bantuan tersebut ke Phillip yang disandera sejak tanggal 7 Pebruari 2023," kata Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri, Jumat di Jayapura.

Baca juga: Pemerhati: Tim negosiasi bebaskan pilot Susi Air mendesak dibentuk

Dikatakan, bila ada yang mau membawa maka pihaknya akan membantu memberikan akses karena keselamatan sandera menjadi prioritas.

Bila tidak ada yang mau mengantarkan obat tersebut maka TNI-Polri siap membantu, agar sandera tetap sehat. "Dengan beredarnya video pernyataan dari pilot Susi Air itu membuktikan sudah ada anggota KKB yang ke luar ," kata Kapolda Papua seraya menambahkan negosiasi tetap berjalan sampai sandera dikeluarkan dengan baik. Posisi sandera sendiri saat ini dilaporkan masih berada di sekitar Kabupaten Nduga dan dalam pengawalan KKB pimpinan Egianus Kogoya, tambah Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri.

KKB sebelum menyandera pilot Susi Air, Egianus Kogoya juga membakar pesawat yang dikemudikannya setibanya di lapangan terbang Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.

Baca juga: Kapolda sebut pilot Susi Air masih berada di wilayah Kabupaten Nduga

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024

Dewa Kaisar Wu Nian

lion988
Gunung Marapi kembali erupsi dengan tinggi abu capai 700 meter
Gunung Marapi mengeluarkan abu vulkanik di Kabupaten Agam,Tanah Datar, Sumatera Barat, Selasa (6/2/2024). ANTARA/Altas Maulana/aa.
Lubuk Basung,- (ANTARA) - Gunung Marapi di Sumatera Barat (Sumbar) kembali mengalami erupsi mengeluarkan dua kali letusan dengan ketinggian abu mencapai 700 meter di atas puncak gunung itu, Kamis. "Erupsi Marapi kembali terjadi pada pukul 07.01 WIB dan 08.00 WIB. Ketinggian abu dari atas puncak masing-masing 500 meter dan 700 meter," kata petugas pengamat gunung api (PGA), Ahmad Rifandi, Kamis.

Baca juga: PVMBG ingatkan potensi ancaman Gunung Marapi masih tinggi Ia menyebutkan ketinggian abu sama dengan 3.591 meter di atas permukaan laut dengan pengamatan kolom abu berwarna putih hingga kelabu. "Letusan terakhir abu dengan intensitas tebal condong ke arah timur laut. Erupsi ini terekam di seismogram dengan amplitudo maksimum 5,3 milimeter dan durasi 45 detik," kata dia. Saat ini Gunung Marapi berada pada status level III (siaga) dengan rekomendasi masyarakat dilarang memasuki dan tidak melakukan kegiatan di dalam wilayah radius 4,5 kilometer dari pusat erupsi (kawah verbeek). PGA mencatat hingga saat ini terjadi 146 kali letusan dan 952 hembusan sejak Gunung Marapi mengalami erupsi pertama kali di pada awal Desember 2023.

Baca juga: Petani lereng Gunung Marapi berharap bantuan pemerintah 

Baca juga: Siaga darurat marapi diperpanjang selama satu bulan Pemerintah Kabupaten Agam yang menjadi salah satu daerah terdampak menyatakan kondisi siaga darurat selama satu bulan hingga 25 Februari 2024. Sebanyak tiga posko disiagakan, masing-masing di Cumantiang Bukit Batabuah, Badorai Sungai Puar dan Batu Palano sebagai posko utama. "Semoga Marapi kembali normal agar kami bisa berladang lagi. Anak-anak juga ketakutan setiap kali mendengar gemuruh, apalagi dentuman dari puncak gunung. Hanya bisa berdoa yang terbaik," kata seorang warga Sungai Puar Menan (38).

Pewarta: Altas Maulana
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024

Desainer Impian

slot yang gacor jam sekarang
PMI buka layanan kesehatan keliling bagi pengungsi di Gaza
Relawan PMI sedang memberikan layanan kesehatan kepada pengungsi Gaza yang berada di perbatasan Rafah Palestina, Minggu (11/2/2024). ANTARA/HO-PMI.
Jakarta (ANTARA) - Palang Merah Indonesia (PMI) bekerjasama dengan Lembaga Bantuan Medis di Gaza membuka layanan kesehatan keliling secara door to doordari tenda ke tenda dengan target melayani 1.000 pengungsi.

“Target layanan kesehatan keliling PMI tahap pertama ini ditargetkan untuk 1.000 pasien. Setelah target tercapai, PMI akan terus melanjutkan layanan kesehatan tersebut dan menyasar ke beberapa penampungan darurat lainnya,” kata Ketua Tim Kemanusiaan PMI untuk Gaza, Arifin Muh Hadi dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Minggu.

Arifin yang tengah berada di perbatasan Rafah Palestina itu mengungkapkan pihaknya sengaja memberi pelayanan kesehatan keliling secara door to door agar memudahkan pengungsi untuk mengakses layanan Kesehatan. Apalagi banyak pengungsi yang tidak dapat beranjak untuk menuju ke fasilitas layanan Kesehatan darurat.

“Layanan Kesehatan Keliling ini merupakan upaya PMI dalam mendekatkan layanan kesehatan bagi warga pengungsi yang sakit. Bagi warga yang sakit namun tidak memungkinkan beranjak ke fasilitas kesehatan darurat, mereka mendapatkan layanan door to door,” ujarnya.

Memasuki hari ke-128, serangan Israel ke Gaza, Palestina menyebabkan hancur totalnya sejumlah infrastruktur di wilayah Gaza, termasuk di dalamnya sejumlah rumah sakit yang tidak luput dari sasaran serangan dan pengeboman pihak tentara pendudukan.

UNRWA dalam laporan resminya menyampaikan bahwa akibat serbuan Israel fungsi dan akses pelayanan kesehatan sangat terganggu akibat terbatasnya akses listrik dan air. Kini hanya empat dari 22 pusat layanan kesehatan UNRWA beroperasi.

Hal itu menimbulkan bencana kesehatan yang luar biasa. Terlebih saat ini cuaca dingin dan buruknya sistem sanitasi membuat banyak pengungsi yang jatuh saki. Sehingga, layanan kesehatan bagi warga Gaza di pengungsian menjadi kebutuhan primer.

Baca juga: Jumlah warga Palestina yang tewas di Gaza tembus 28.000 orang

Lebih lanjut Arifin menilai upaya yang dilakukan PMI melalui layanan kesehatan keliling sangat efektif mengingat terbatasnya fasilitas kesehatan di Gaza tidak sebanding dengan membludaknya jumlah pasien.

“Pendekatan layanan kesehatan keliling ini sangat efektif mengingat jumlah rumah sakit yang beroperasi semakin berkurang, sementara itu kapasitas tampung pasien di rumah sakit yang ada juga sangat terbatas,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Penanggulangan Bencana PMI Pusat, Ridwan Sobri Carman menyatakan, dalam memberikan layanan kesehatan, relawan PMI dibagi ke dalam 2 tim yang terdiri dari 1 dokter dan 2 perawat. Tim tersebut beroperasi di Rafah dan Khan Younis.

“Tim Medis mitra PMI di Wilayah Gaza yang kami mobilisasi terdiri dari 2 tim, masing masing tim didukung oleh satu dokter dan dua perawat. Kedua tim medis ini terus menyasar beberapa penampungan pengungsi di Rafah, Gaza maupun Younis”, jelas Ridwan.

Adapun bantuan medis door to door PMI sejalan dengan harapan WHO yang menekankan perlunya peningkatan cakupan imunisasi rutin serta penyediaan obat penyakit tidak menular, psikotropika, dan anestesi untuk memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat dan mencegah penyebaran penyakit menular.

Baca juga: UNRWA sebut serangan militer di Rafah adalah "sebuah resep bencana"

Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2024

Pengawal batin Jinyi

kayamendadak88
KPU Asmat mulai distribusikan logistik ke distrik terluar
Petugas memindahkan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 ke kapal di Distrik Agats yang akan didistribusikan ke distrik terluar, Sabtu (10/2/2024). ANTARA/Muhammad Zulfikar.
Kabupaten Asmat (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan mulai mendistribusikan logistik berupa surat suara dan lainnya untuk Pemilu Tahun 2024 ke distrik atau kecamatan terluar daerah tersebut.

"Dari sini (Dermaga Feri) pendistribusian logistik ke distrik terluar bisa memakan waktu hingga dua hari," kata Ketua KPU Kabupaten Asmat Aloysia Hahare di Distrik Agats, Kabupaten Asmat, Sabtu.

Aloysia mengatakan distrik terjauh dan terluar tersebut ialah Distrik Safan dan Kopay yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Mappi, Provinsi Papua Selatan. Untuk sampai ke dua titik itu petugas harus melewati Laut Arafura.

"Ini tantangannya cukup besar karena harus berhadapan dengan gelombang tinggi, angin kencang hingga cuaca yang tidak menentu," kata dia.

Tidak hanya itu, pendistribusian logistik juga harus mempertimbangkan pasang naik dan pasang surut. Sebab, kapal hanya bisa berlayar menyusuri sungai sebelum masuk ke laut lepas apabila pasang surut. KPU mencatat di dua distrik tersebut terdapat 29 tempat pemungutan suara (TPS), dengan rincian 17 TPS di Distrik Safan dan 12 TPS di Distrik Kopay.

"Nantinya setelah tiba di distrik terluar petugas kembali menyalurkan ke kampung-kampung," kata Aloysia.

Seharusnya, lanjut Aloysia, distribusi perdana sudah dimulai pada Jumat malam di Dermaga Feri. Namun, akibat terkendala angin kencang, gelombang tinggi dan cuaca yang tidak menentu KPU memutuskan menunda hingga Sabtu pagi.

Ketua KPU menambahkan terdapat dua gelombang pendistribusian logistik yakni daerah pemilihan (dapil) empat dan dua. Lebih rinci di dapil empat terdapat empat distrik yakni Safan dan Kopay, Pantai Kasuari, Der Koumur serta Distrik Aswi.

Kemudian, pada Sabtu sorenya KPU setempat akan melanjutkan distribusi logistik ke dapil dua yang meliputi Distrik Unir Sirau, Suru-Suru, Sawa Erma, Joerat serta Distrik Pulau Tiga. Sementara untuk dapil satu dan tiga dilakukan pada Minggu (11/2).

Tambahan informasi pemungutan suara Pemilu Anggota Legislatif 2024 dilakukan secara serentak dengan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024 pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: KPU siapkan opsi distribusi logistik pemilu gunakan helikopter
Baca juga: KPU Asmat sebut pemilih pemula antusias ikut pemilu

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Imam Budilaksono
Copyright © ANTARA 2024

Kaisar Suci yang Bangga

pinjol yang bekerjasama dengan bank jago
Kementerian PUPR mulai perbaiki tanggul Sungai Wulan yang jebol
Aktivitas perbaikan tanggul kiri Sungai Wulan di Desa Ketanjung, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024). ANTARA/HO-Kementerian PUPR/am.
pengerjaan tanggul jebol selesai pada hari Senin lusa
Demak (ANTARA) - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia mulai melakukan perbaikan tanggul kiri Sungai Wulan di Desa Ketanjung, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, yang jebol di dua titik. "Perbaikan tanggul jebol sudah dimulai sejak Jumat (9/2) sore dengan menerjunkan sejumlah alat berat," kata Direktur Jenderal Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Bob Arthur Lombogia ditemui di sela-sela meninjau pengerjaan tanggul kiri Sungai Wulan di Jembatan Tanggulangin perbatasan Kudus dan Demak, Sabtu. Alat berat yang disiapkan, di antaranya ada tiga unit excavatorstandar, dua unit amphibious excavator (ekskavator yang bisa beroperasi di atas sungai), dan excavator long arm. Sementara tanggul Sungai Wulan yang jebol, kata dia, panjangnya ada yang 10 meter dan 30 meter.

Baca juga: BPBD sebut 8.170 warga Kabupaten Demak mengungsi akibat banjir
Baca juga: Polres Kudus bantu evakuasi korban banjir di Demak Tanggul jebol tersebut, kata dia, harus ditutup terlebih dahulu. Sedangkan upaya mengurangi genangan banjir disiapkan 12 unit mesin pompa penyedot air dengan kapasitas 500 liter per detik. Dari belasan unit mesin pompa penyedot air genangan tersebut, saat ini sudah beroperasi lima unit mesin pompa penyedot air untuk mengurangi debit yang keluar dari jebolan tanggul jebol tersebut. Ia mengakui ada kendala akses dalam melakukan perbaikan tanggul, karena alat berat yang diterjunkan harus lewat tanggul, sementara untuk mengangkut bahan material ada yang lewat air sungai. "Amphibious excavatorjuga digunakan untuk melangsir bahan material," ujarnya.

Baca juga: BNPB: Operasi kedaruratan banjir Demak butuh keterlibatan multipihak
Baca juga: Pertamina kirim bantuan elpiji dan logistik untuk korban banjir Demak Karena debit airnya tinggi, kata dia, pengerjaan perbaikan tanggul harus hati-hati sehingga harus mencari solusi terbaik agar tanggul tertutup secara aman. Sementara untuk mengantisipasi banjir susulan banjir, maka pihaknya berupaya secepatnya menyelesaikan penutupan tanggul yang jebol itu. "Kami menargetkan pengerjaan tanggul jebol selesai pada hari Senin lusa," ujarnya.

Baca juga: Pemprov Jateng distribusikan bantuan pangan untuk korban banjir Demak
Baca juga: Banjir genangi 1.400 hektare tanaman padi di Kabupaten Demak

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024

Dewa Pedang yang Tak Tertandingi

slot gacor banget hari ini
Kampanye akbar selesai, massa pendukung AMIN mulai tinggalkan JIS
Kepadatan yang terjadi di luar Jakarta International Stadium (JIS) usai kampanye akbar pasangan Anies-Muhaimin pada Sabtu (10/2/2024). ANTARA/Mario Sofia Nasution/am.
Jakarta (ANTARA) - Massa pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) mulai meninggalkan kawasan Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Sabtu siang.

Massa dari dalam stadion mulai bergerak keluar usai rangkaian kampanye yang bertajuk "Kumpul Akbar Ber1 Berani Berubah" rampung digelar.

Massa bergerak ke luar stadion menuju kendaraan sehingga terjadi kepadatan di ruas jalan di kawasan JIS.

Baca juga: Sebagian pendukung AMIN berjalan empat kilometer untuk sampai JIS
 
Foto udara simpatisan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar saat memasuki lokasi kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (10/2/2024). ANTARA FOTO/ Erlangga Bregas Prakoso/tom/pri. 
Sejumlah kendaraan dan massa dari dalam stadion juga membuat kepadatan lalu lintas sehingga membutuhkan waktu cukup lama untuk mengosongkan kawasan tersebut dari massa pendukung AMIN.

Selain massa yang bergerak keluar area stadion, sebagian pendukung beristirahat di bawah jalan layang di area menuju dalam stadion.

Kolong jembatan yang terlindung dari sinar matahari membuat pendukung memanfaatkannya untuk duduk, istirahat bahkan merebahkan badan usai mengikuti rangkaian kegiatan kampanye tersebut.

"Kami mendengarkan orasi dari sini saja karena pentas layar tidak jauh dari sini," kata seorang relawan dari Kramat Jakarta, Rudi.

Baca juga: Pendukung AMIN di luar JIS hadiri kampanye dari layar lebar
 
Kepadatan yang terjadi di luar Jakarta International Stadium (JIS) usai kampanye akbar pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Sabtu (10/2/2024). (ANTARA/Mario Sofia Nasution)

Dalam kampanye terakhir sebelum masa tenang itu, JIS yang berkapasitas 82.000 tempat duduk dengan lapangan sepak bola seukuran setengah hektare itu dipenuhi para pendukung pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) dari berbagai daerah.

Selain di area dalam, pendukung AMIN pun memadati area luar hingga menyebabkan lalu lintas terhambat.

Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, sebelum melakukan orasi politiknya, mengimbau relawan AMIN untuk tetap menghormati sesama pendukung dari pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang lain.

Baca juga: Anies: Perubahan ini harus diperjuangkan sampai tuntas
Foto udara simpatisan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar saat memasuki lokasi kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (10/2/2024). Kampanye tersebut merupakan penutup sebelum hari pelaksanaan Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024. ANTARA FOTO/Erlangga Bregas Prakoso/nym.
Dalam kegiatan kampanye akbar ini, dia juga mengimbau kepada para pendukung yang hadir untuk tetap menjaga ketertiban agar tidak mengganggu masyarakat umum yang lain.

Anies memulai pidato politik di hadapan ribuan pendukung sekira pukul 10.40 WIB didampingi calon wakil presiden, Muhaimin Iskandar serta ketua umum partai pengusung yang hadir.

Kampanye AMIN di JIS merupakan rangkaian kampanye terakhir dan sebagai penutup sebelum masa tenang yang berlangsung 11-13 Februari 2024. Pemungutan suara Pemilu 2024 berlangsung pada 14 Februari 2024.

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024