petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

rtp live indobet

dewa88jp 374Jutaan kata 286046Orang-orang telah membaca serialisasi

《rtp live indobet》

Harga Kripto Kembali Merah Terbakar, Bitcoin Longsor ke US Ribu******

Harga mayoritas aset kripto berkapitalisasi pasar terbesar melemah pada perdagangan Selasa (7/2). Bitcoin merosot dari level US ribu.
Harga mayoritas aset kripto berkapitalisasi pasar terbesar melemah pada perdagangan Selasa (7/2). Bitcoin merosot dari level US ribu. (iStockphoto)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga mayoritas asetkripto dengan kapitalisasi pasar terbesar masih melemah pada perdagangan Selasa (7/2). Bitcoin merosot dari level US ribu.

Mengutip coinmarketcap, Bitcoin jatuh 0,77 persen ke harga US.832, padahal Senin masih di harga US.008 per keping.

Koin dengan kapitalisasi pasar terbesar kedua, Ethereum, ikut melemah 0,65 persen ke harga US.623 per koin.

XRP tergelincir dalam sebesar 2,41 persen ke USRespons Korban Indosurya Cs soal Omongan Jokowi: Jangan Retorika Saja******

Korban Indosurya Cs meminta tindakan nyata pemerintah untuk membereskan asuransi dan koperasi bermasalah, tak cuma retorika saja.
Korban Indosurya Cs meminta tindakan nyata pemerintah untuk membereskan asuransi dan koperasi bermasalah, tak cuma retorika saja. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Korban kasus asuransi danKoperasiSimpan Pinjam (KSP) merespons pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait nasabah asuransi yang bercerita hingga menangis karena uangnya tak bisa kembali.

Iman, salah satu korban KSP Indosurya mengatakan pernyataan Jokowi tersebut dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap industri keuangan. Namun, ia meminta tindakan nyata dari pemerintah.

"Tindakan harus tegas. Jangan hanya retorika saja," kata Iman kepadaCNNIndonesia.com, Selasa (7/2).

Padahal sebelumnya dua petinggi Indosurya itu ditetapkan sebagai terdakwa kasus dugaan penipuan dan penggelapan dana divonis lepas oleh majelis hakim.

Bagi Iman, hal terpenting saat ini adalah bagaimana agar uang korban bisa kembali. Namun hingga kini belum ada kejelasan terkait uang mereka.

Lihat Juga :
Kemenhub Buka Suara Soal Pesawat Susi Air yang Dibakar di Papua

Ia pun berharap permohonan kasasi yang diajukan jaksa penuntut umum (JPU) atas putusan lepas dua petinggi Indosurya bisa membuahkan keadilan bagi korban.

"Harapan saya dengan kasus Indosurya lagi proses kasasi di MA (Mahkamah Agung), semoga MA tidak masuk angin dan korban mendapat rasa keadilan," ujar Iman.

Senada, korban asuransi Wanaartha, Tara, mengatakan keinginan nasabah agar uangnya dikembalikan memang sudah disampaikan Jokowi. Namun, ia mempertanyakan tindak lanjut dari pernyataan dari kepala negara itu.

"Pertanyaan kami, apa tindak lanjutnya pernyataan tersebut? Apakah bapak presiden segera meminta Bareskrim lebih tegas atau apalah istilahnya terhadap para buron?" tanya Tara.

Lihat Juga :
Tutup 'Gerai Tua', Chairul Tanjung Transformasi Bisnis Transmart

Ia juga mempertanyakan apakah Jokowi akan meminta Kejaksaan Agung menyerahkan dana nasabah sebesar Rp2,4 triliun yang disita karena dikaitkan dengan Jiwasraya. Lalu, apakah Kementerian Keuangan atau Kementerian BUMN dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membuat membuat anggaran belanja khusus untuk menangani korban asuransi.

Tara juga meminta pertanggungjawaban kinerja OJK yang dinilai tidak bisa menyelesaikan kasus Wanaartha selama tiga tahun terakhir, tetapi malah mencabut izin usaha perusahaan asuransi tersebut.

"Apakah begini cara menyelesaikan yang baik? Di mana kehadiran negara untuk memberikan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia? Mengapa hanya korban Jiwasraya yang diurusi," imbuhnya.

Sebelumnya, Jokowi mengungkapkan banyak korban kasus asuransi yang bercerita sambil menangis kepadanya agar uang nasabah bisa kembali. Keluhan itu tidak hanya dari satu tempat saja, tetapi berbagai wilayah yang ia kunjungi.

Adapun asuransi yang ia maksud adalah Jiwasraya, Asuransi Bumiputera, Wanaartha, Indosurya dan sejumlah masalah di industri jasa keuangan lainnya.

"Indosurya, Wanaartha, unit link. Ini harus mikro satu-satu diikuti karena rakyat yang nangis. Rakyat itu hanya minta satu, duit saya balik, uang saya balik," katanya saat memberikan sambutan dalam Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan (PTIJK) 2023, Senin (6/2).

Jokowi mengatakan pengawasan yang benar-benar ketat diperlukan supaya kepercayaan masyarakat terhadap industri jasa keuangan terjaga. Pasalnya, kalau sampai kepercayaan masyarakat terhadap industri keuangan runtuh, itu bisa berdampak besar.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta),39 per koin. Tren harga sepekan, XRP turun 0,18 persen.

Cardano juga anjlok ke harga USIndeks Sektoral Melemah, IHSG Ditutup Lesu ke 6.873******

IHSG ditutup di level 6.873 pada Senin (6/2). Indeks saham melemah 37,94 poin atau minus 0,55 persen dari perdagangan sebelumnya.
IHSG ditutup di level 6.873 pada Senin (6/2). Indeks saham melemah 37,94 poin atau minus 0,55 persen dari perdagangan sebelumnya. (cnnindonesia/AdhiWicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks hargasahamgabungan (IHSG) ditutup di level 6.873 pada Senin (6/2). Indeks saham melemah 37,94 poin atau minus 0,55 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp9.200 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 16.435 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 208 saham menguat, 315 terkoreksi, dan 219 lainnya stagnan.

Nilai tukar rupiah pada pukul 15.10 WIB melemah 1,08 persen di level Rp15.055 per dolar AS.

Beralih ke bursa asing, bursa saham Amerika mayoritas merah. Indeks S&P 500 ambruk di 1,04 persen disusul indeks NASDAQ Composite pun ikut menurun 1,59 persen. Termasuk, indeks NYSE Composite turut minus 0,76 persen.

Lihat Juga :
Keppres Ibu Kota RI Pindah dari Jakarta ke IKN Nusantara Terbit 2024

Kemudian, bursa saham Asia mayoritas loyo. Hanya indeks indeks Nikkei 225 di Jepang tercatat hijau di 0,67 persen. Sedangkan, Hang Seng Composite di Hong Kong ambruk di 2,45 persen disusul indeks Kospi di Korea Selatan ikut melemah 1,70 persen.

Sementara, bursa saham Eropa terpantau kompak menghijau. Hanya indeks DAX di Jerman yang minus 0,21 persen. Indeks FTSE 100 di Inggris justru bangkit 1,04 persen disusul indeks CAC 40 di Prancis dengan persentase 0,94 persen.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu),38 per keping imbas pelemahan 3,12 persen. Dogecoin juga jatuh 2,39 persen ke harga USDaftar Harga Beras Februari 2023 yang Kata Jokowi Naik******
Jokowi mengungkap harga beras naik di seluruh provinsi. Ini daftar harga beras versi BPS, PIHPS, Food Station, dan e-commerce pada Februari 2023.
Jokowi mengungkap harga beras naik di seluruh provinsi. Ini daftar harga beras versi BPS, PIHPS, Food Station, dan e-commerce pada Februari 2023. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkap terjadinya kenaikan hargaberas di seluruh provinsi. Ia memerintahkan PerumBuloguntuk menggelar operasi pasar untuk mengatasi kenaikan harga.

"Sedang kita lakukan operasi pasar oleh Bulog di seluruh provinsi, terus dilakukan awal Januari. Tapi baru turunnya sedikit minggu-minggu. Ini terus kita lakukan operasi pasar," katanya saat mengecek harga pangan pokok di Pasar Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali, Kamis (2/2).

Sehari sebelumnya, Badan Pusat Statistik (BPS) menyebut beras sebagai salah satu penyumbang inflasi bulanan terbesar RI. Pada Januari 2023, inflasi Indonesia tercatat menyentuh 5,28 persen secara tahunan (yoy).

Harga beras di penggilingan untuk Januari 2023 itu meningkat sebesar 3,54 persen secara bulanan (mtm) dan meningkat 14,90 persen secara tahunan (yoy). Di tingkat grosir, harganya meningkat 2,51 persen (mtm) dan 10,97 persen (yoy). Sedangkan di tingkat eceran meningkat sebesar 2,34 persen (mtm) dan 7,7 persen (yoy).

"Jadi itu untuk harga beras tertinggi terjadi di tingkat penggilingan," jelasnya dalam konferensi pers, Rabu (1/2) lalu.

Lihat Juga :
Jokowi Akui Harga Beras Naik di Seluruh Provinsi

Ketua Umum Koperasi Pedagang Pasar Induk Cipinang Jakarta (Koppic Jaya) Zulkifly Rasyid mengatakan stok beras di Pasar Induk Cipinang sudah menipis, sisa 13.370 ton. Ia meminta Bulog segera membanjiri pasar dengan beras impor demi menekan harga.

"Satu-satunya harapan yang bisa menolong adalah beras dari Bulog, untuk meredam harga supaya jangan naik. Sedangkan impor ini adalah satu-satunya harapan kami untuk bisa menekan harga," ungkapnya.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.comdi situs resmi BPS, Pusat Informasi Harga Pangan Strategis Nasional (PIHPS), Food Station, dan e-commerce, berikut daftar harga beras di pasaran untuk periode Januari-Februari 2023:

Harga beras di penggilingan versi BPS Januari 2023:

- Premium: Rp11.345,10 per kg

- Medium: Rp10.801,71 per kg

- Luar kualitas: Rp10.227,61 per kg

- Harga beras grosir versi BPS Januari 2023: Rp11.647,91 per kg

Harga beras versi PIHPS 2 Februari 2023:

- Kualitas bawah I: Rp11.800 per kg (stabil dari hari sebelumnya)

- Kualitas bawah II: Rp11.500 per kg (stabil dari hari sebelumnya)

- Kualitas medium I: Rp12.950 per kg (stabil dari hari sebelumnya)

- Kualitas medium II: Rp12.800 per kg (stabil dari hari sebelumnya)

- Kualitas super I: Rp14.250 per kg (stabil dari hari sebelumnya)

- Kualitas super II: Rp13.850 per kg (stabil dari hari sebelumnya)

Harga beras versi Food Station di Pasar Induk Beras Cipinang per 30 Januari 2023:

- Cianjur Kepala: Rp14.750 per kg (dari Rp14.450 per kg)

- Cianjur Slyp: Rp14.225 per kg (dari Rp14 ribu per kg)

- Sentra Ramos: Rp13.750 per kg (dari Rp13.475 per kg)

- Saigon: Rp12.350 per kg (dari Rp12.225 per kg)

- Muncul I: Rp11.150 per kg (dari Rp11.050 per kg)

- Muncul II: Rp10.400 per kg (dari Rp10.275 per kg)

- Muncul III: Rp10.100 per kg (dari Rp9.975 per kg)

- IR-64 I: Rp11.575 per kg (dari Rp11.325 per kg)

- IR-64 II: Rp10.800 per kg (dari Rp10.525 per kg)

- IR-64 III: Rp10.350 per kg (dari Rp9.975 per kg)

- IR-42: Rp13.500 per kg (dari Rp13.100 per kg)

Harga beras di e-commerceBlibli 2 Februari 2023 (per 5 kg):

- Koki mungil: Rp45 ribu-Rp51 ribu

- Bunga: Rp47.500-Rp58.500

- Rojolele: Rp47.500-Rp58.500

- Ramos beras bandung: Rp50 ribu

- Mentik wangi: Rp50.850

- HOKI Pink: Rp51.200

- Burung hong kong ayana: Rp54.700

- Nengsih biru: Rp55.300

- Sate ayam beras: Rp56 ribu

- Putri sejati: Rp56 ribu

- 4 mata biru: Rp56 ribu

- Tedja kencana: Rp56.250

- Setra ramos: Rp56.260

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta).09 per koin.

Polygon menjadi satu-satunya koin top 10 yang menguat. Koin urutan 10 ini naik tipis 0,31 persen ke US,21 per koin.

Tether, USD Coin dan Binance USD masih setia sebagai koin berharga 1 dolar AS. Trio satu dolar AS ini berfluktuasi tipis di bawah 1 persen.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)

[Gambas:Video CNN]

Saingan Tesla PHK 840 Karyawan Demi Irit Biaya Produksi Mobil Listrik******

Rivian Automotive, salah satu saingan Tesla milik Elon Musk mengumumkan harus melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 6 persen karyawannya.
Rivian Automotive, salah satu saingan Tesla milik Elon Musk mengumumkan harus melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 6 persen karyawannya. (shm-afeela.com).
Jakarta, CNN Indonesia--

Rivian Automotive selaku salah satu saingan Tesla milik Elon Musk mengumumkan harus melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 6 persen karyawannya. Hal ini dilakukan demi memangkas biaya produksimobil listrikdi tengah perang harga.

Rivian adalah perusahaan mobil listrik yang berbasis di Irvine, California, AS. Mereka memiliki 14 ribu karyawan. Jika PHK berdampak pada 6 persen karyawannya, maka ada sekitar 840 pekerja Rivian yang harus menjadi pengangguran.

CEO Rivian RJ Scaringe mengumumkan kabar PHK itu dalam email untuk para karyawan, Rabu (1/2). Ia meminta maaf kepada para karyawan terdampak atas PHK tersebut. Perusahaan ingin fokus meningkatkan produksi mobil listrik demi mencapai target keuntungan.

Juru bicara perusahaan mengonfirmasi kebenaran email yang dikirim kepada para karyawan tersebut, tetapi menolak berkomentar lebih lanjut. Di lain sisi, PHK ini terjadi seiring dengan turunnya harga mobil listrik yang dipicu perang diskon dari Tesla dan Ford Motor Co.

Diskon dan perang tarif dari pabrikan electric vehicle (EV) ternama itu diperkirakan bakal bikin perusahaan mobil listrik baru gigit jari. Selain Rivian, ada juga Lucid Group hingga perusahaan startup Inggris Arrival juga terdampak. Bahkan, pabrikan yang disebut terakhir baru saja mengumumkan memberhentikan setengah stafnya pada Senin (30/1).

"Mereka (Rivian) kehabisan uang, tapi ingin tumbuh dengan tingkat yang lebih cepat. Mereka terus berjuang dengan produksi EV dan tidak sanggup menurunkan biaya unit secara berarti. Kami pikir itulah yang ada di balik keputusan ini," kata Analis CFRA Research Garrett Nelson.

Pabrikan ini tercatat merugi dari setiap kendaraan yang dibuatnya. Bahkan, Rivian nyaris kehilangan target produksi setahun penuh di angka 25 ribu kendaraan pada 2022. Hal ini disebabkan gangguan rantai pasok imbas pandemi covid-19.

Perusahaan ini memiliki valuasi pasar sebesar US,8 miliar. Kas dan setara kas Rivian ada di kisaran US,27 miliar per 30 September 2022. Jumlah tersebut turun lebih dari US miliar dibandingkan tahun sebelumnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Dewan Sawit Tuding Minyakita Langka karena Produsen Susah Ekspor******

Dewan Minyak Sawit Indonesia (DMSI) mengungkapkan salah satu faktor mengapa Minyakita langka karena seretnya ekspor produk sawit ke luar negeri.
Dewan Minyak Sawit Indonesia (DMSI) mengungkapkan salah satu faktor mengapa Minyakita langka karena seretnya ekspor produk sawit ke luar negeri. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Dewan Minyak Sawit Indonesia (DMSI) mengungkapkan salah satu faktor mengapa Minyakita langka karena seretnya ekspor produk sawitke luar negeri. Pasalnya, selama ini margin ekspor lah yang menutup kerugian produsen tiap kali membuat Minyakita.

"Saya menduga mereka enggak produksi MinyaKita karena nggak ada cuannya di ekspor. Mereka tidak produksi karena nggak ada cuan untuk tutupi kerugian," kata Plt Ketua Umum DMSI Sahat Sinaga dalam konferensi pers di Jakarta Pusat, Selasa (7/2).

Sebagai gambaran, Sahat memaparkan simulasi yang ia buat. Rata-rata distribusi minyak goreng dari pabrik dan sampai ke konsumen membutuhkan biaya Rp3.000.

Kerugian dari memproduksi minyak goreng untuk dalam negeri itu bisa ditutup dengan keuntungan ekspor. Pasalnya, margin atau keuntungan yang didapat dari ekspor CPO minimal US atau Rp589 ribu (asumsi kurs Rp15.500) per ton.

Sementara saat ini, Sahat mengungkapkan para pengusaha memiliki 6 juta ton crude palm oil (CPO) yang menumpuk dan siap diproduksi. Namun, pengusaha enggan memproduksi sebab permintaan dari pasar global sedang lesu.

"Pengusaha itu punya tunggakan PE (pungutan ekspor) 6 juta ton, 6 juta ton, tidak dijadikan bahan ekspor. Mulai dari tahun lalu sampai sekarang. Kenapa nggak diekspor? Ada 6 juta ton siap ekspor tidak mau ekspor, di luar negeri lagi resesi," tuturnya.



Lebih jauh, saat ini tak ada insentif bagi pengusaha yang melakukan ekspor. Selain pasar global yang lesu, pengusaha mesti membayar US2 atau Rp2,2 juta untuk pungutan ekspor dan bea keluar.

Ia pun mengusulkan agar Kementerian Keuangan membekukan aturan bea ekspor untuk memantik gairah produsen melakukan ekspor CPO.

"Para eksportir tidak bergairah karena dia akan langsung dipotong US2. Supaya bisa lancar minta tolong gotong royong dari Kemenkeu untuk legowo, freeze dulu 3 bulan dari Februari-April, supaya kita tidak dipecundangi Malaysia," tegasnya.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:pinjam uang 500 ribu tanpa jaminan

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
judi slot asia
cara dapat uang lewat hp
server thailand slot
pinjam syariah
pinjaman e wallet
trik slot mahjong
cara pinjam uang dari dana
buku mimpi erek erek 2d
promo goride hari ini
Daftar isi semua bab
Bab 1 skywind slot
Bab 2 situs paling gacor mudah menang
Bab 3 bonus new member 700
Bab 4 surgaslot77
Bab 5 id slot gacor
Bab 6 link gampang jp
Bab 7 win slot 88
Bab 8 web situs slot
Bab 9 belanja kredit di lazada
Bab 10 slot bonus 100 to 3x di awal
Bab 11 berita138
Bab 12 daftar judi online24jam
Bab 13 slot dapat uang dana
Bab 14 mpopelangi
Bab 15 988 slot gacor
Bab 16 bocoran slot gacor jarwo
Bab 17 lady slot88 login
Bab 18 jam gacor hdi hari ini
Bab 19 situs slot terpercaya via pulsa
Bab 20 live 789 slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9453bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Tuan dan kegilaan jahat

judi slot game
Harga jual emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam berada di posisi Rp1,029 juta per gram pada Jumat (3/2).
Harga jual emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam berada di posisi Rp1,029 juta per gram pada Jumat (3/2). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga jual emasPT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam berada di posisi Rp1,029 juta per gram pada Jumat (3/2). Harga emas Antam per gram ini turun Rp13 ribu dibandingkan harga pada perdagangan sebelumnya.

Bahkan, harga pembelian kembali (buyback) turun Rp18 ribu dari Rp946 ribu per gram ke Rp928 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp564,5 ribu, 2 gram Rp1,99 juta, 3 gram Rp2,97 juta, 5 gram Rp4,92 juta, 10 gram Rp9,78 juta, 25 gram Rp24,33 juta, dan 50 gram Rp48,59 juta.

Harga jual emas tersebut sudah termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Pembeli yang tidak menyertakan NPWP dikenakan potongan pajak lebih tinggi sebesar 0,9 persen.

Sementara itu, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX menguat 0,05 persen menjadi US.931,7 per troy ons. Sedangkan harga emas di perdagangan spot naik 0,24 persen ke US.917,3 per troy ons pada pagi ini.

Lihat Juga :
Pertamina Punya Kapal Tanker Gas Terbesar di Dunia

Senior Analis DCFX Lukman Leong memprediksi harga emas akan turun tertekan oleh aksi profit taking dan rebound dolar AS.

"Serta imbal hasil obligasi AS setelah data klaim pengangguran yang lebih kuat memicu kekhawatiran bertahannya inflasi dari tekanan upah di sektor tenaga kerja AS," katanya kepada CNNIndonesia.com.

Hari ini, Lukman memperkirakan harga emas internasional berada dalam rentang support US.900 per troy ons dan resistance US.930 per troy ons.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Penjahat terkuat di alam semesta

cara melihat limit kredit kredivo
Rivian Automotive, salah satu saingan Tesla milik Elon Musk mengumumkan harus melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 6 persen karyawannya.
Rivian Automotive, salah satu saingan Tesla milik Elon Musk mengumumkan harus melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 6 persen karyawannya. (shm-afeela.com).
Jakarta, CNN Indonesia--

Rivian Automotive selaku salah satu saingan Tesla milik Elon Musk mengumumkan harus melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 6 persen karyawannya. Hal ini dilakukan demi memangkas biaya produksimobil listrikdi tengah perang harga.

Rivian adalah perusahaan mobil listrik yang berbasis di Irvine, California, AS. Mereka memiliki 14 ribu karyawan. Jika PHK berdampak pada 6 persen karyawannya, maka ada sekitar 840 pekerja Rivian yang harus menjadi pengangguran.

CEO Rivian RJ Scaringe mengumumkan kabar PHK itu dalam email untuk para karyawan, Rabu (1/2). Ia meminta maaf kepada para karyawan terdampak atas PHK tersebut. Perusahaan ingin fokus meningkatkan produksi mobil listrik demi mencapai target keuntungan.

Juru bicara perusahaan mengonfirmasi kebenaran email yang dikirim kepada para karyawan tersebut, tetapi menolak berkomentar lebih lanjut. Di lain sisi, PHK ini terjadi seiring dengan turunnya harga mobil listrik yang dipicu perang diskon dari Tesla dan Ford Motor Co.

Diskon dan perang tarif dari pabrikan electric vehicle (EV) ternama itu diperkirakan bakal bikin perusahaan mobil listrik baru gigit jari. Selain Rivian, ada juga Lucid Group hingga perusahaan startup Inggris Arrival juga terdampak. Bahkan, pabrikan yang disebut terakhir baru saja mengumumkan memberhentikan setengah stafnya pada Senin (30/1).

"Mereka (Rivian) kehabisan uang, tapi ingin tumbuh dengan tingkat yang lebih cepat. Mereka terus berjuang dengan produksi EV dan tidak sanggup menurunkan biaya unit secara berarti. Kami pikir itulah yang ada di balik keputusan ini," kata Analis CFRA Research Garrett Nelson.

Pabrikan ini tercatat merugi dari setiap kendaraan yang dibuatnya. Bahkan, Rivian nyaris kehilangan target produksi setahun penuh di angka 25 ribu kendaraan pada 2022. Hal ini disebabkan gangguan rantai pasok imbas pandemi covid-19.

Perusahaan ini memiliki valuasi pasar sebesar US,8 miliar. Kas dan setara kas Rivian ada di kisaran US,27 miliar per 30 September 2022. Jumlah tersebut turun lebih dari US miliar dibandingkan tahun sebelumnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Raja Zhou yang terlahir kembali bukanlah seorang yang kesepian, tidak pilih-pilih, atau tidak bermoral

situs gacor sore hari
Bendungan Tamblang yang baru diresmikan Jokowi merupakan salah satu PSN. Pembangunan dimulai pada 2018 dengan anggaran Rp820 miliar.
Bendungan Tamblang yang baru diresmikan Jokowi merupakan salah satu PSN. Pembangunan dimulai pada 2018 dengan anggaran Rp820 miliar. (Arsip Biro Pers Sekretariat Presiden).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja meresmikan Bendungan Tamblang di Buleleng,Bali, pada Kamis (2/2). Nilai proyeknya mencapai Rp820 miliar. Pengerjaan bendungan dimulai sejak 2018 dan ditargetkan beres pada akhir 2022.

Saat meresmikan, Jokowi malah menyebut infrastruktur sumber daya air itu sebagai Bendungan Danu Kerti alih-alih Bendungan Tamblang. 

"Bendungan Danu Kerti ini dibangun sejak 2018 dan hari ini akan segera kita resmikan. Anggaran yang dikeluarkan untuk membangun bendungan ini adalah sebesar Rp820 miliar," ujar Jokowi yang disiarkan Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (2/2).

"Semula dalam proyek dinamakan Bendungan Tamblang, kami mohon menggunakan kearifan lokal, berkenan Bapak nama yang kami usulkan adalah Bendungan Danu Kerti Buleleng," kata Wayan Koster. Permintaan sang gubernur pun mendapat restu Jokowi.

Lokasi bendungan mencakup Desa Sawan, Desa Bila dan Desa Tamblang, Kecamatan, Buleleng. Bendungan Danu Kerti merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN).

Jokowi menjelaskan bendungan ini memiliki kapasitas tampung mencapai 5,1 juta meter kubik, dengan luas genangan kurang lebih 29,8 hektare.

Fungsi bendungan untuk menambah ketersediaan air baku bagi masyarakat Bali sebesar 510 liter per detik. Selain itu, bendungan ini dibuat untuk penyediaan air irigasi di Kabupaten Buleleng, yang bisa mengairi area sawah seluas 588 hektare.

kegunaan lainnya, untuk pengendalian banjir, serta objek wisata baru di wilayah Bali Utara.

Danu Kerta merupakan bendungan pertama di Indonesia dan Asia Tenggara yang menggunakan teknologi inti aspal sebagai inti atau core bendungan. Umumnya, bendungan menggunakan inti clay.

Pemilihan inti aspal agar bendungan ini kedap air, tahan gempa, dan memiliki efisiensi yang relatif lebih tinggi terhadap penggunaan material urugan.

[Gambas:Video CNN]

(pta/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Sistem Kaisar Kekacauan

pejuangslot88

CEO bertemu dengan gadis malang itu

slot game online indonesia

Kehidupan ini, waktu itu

paylater pinjaman