petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

erek erek buronan

bola88 fortuna 6Jutaan kata 808370Orang-orang telah membaca serialisasi

《erek erek buronan》

Pilihan Saham Cuan Pekan Ini, Energi dan Tambang Bisa Jadi Pilihan******

Analis menyebut saham sektor energi dan pertambangan bisa jadi pilihan pekan ini di tengah kondisi perekonomian China yang tengah bermuram durja.
Analis menyebut saham sektor energi dan pertambangan bisa jadi pilihan pekan ini di tengah kondisi perekonomian China yang tengah bermuram durja. (ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) melemah 40,62 poin atau minus 0,59 persen ke level 6.859 pada perdagangan pekan lalu. Investor asing mencatat jual bersih (net sell) Rp3,42 triliun selama sepekan.

Dalam sepekan terakhir, indeks saham tercatat menguat dan melemah masing-masing dua kali, sisanya perdagangan libur pada Kamis (17/8) bertepatan dengan HUT Indonesia ke-78. Secara total, performa indeks saham merosot 0,48 persen.

Pjs Sekretaris Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) Kautsar Primadi Nurahmad mengatakan penguatan paling besar mencapai 7,42 persen dialami rata-rata volume transaksi harian yang naik dari 16,76 miliar saham menjadi 18,1 miliar lembar saham.

"Rata-rata nilai transaksi harian bursa mengalami perubahan sebesar 12,62 persen menjadi Rp10.700 triliun dari Rp10.245 triliun pada penutupan pekan lalu," katanya dalam keterangan resmi di situs IDX, Jumat (18/8).

Tak jauh beda, rata-rata frekuensi transaksi harian bursa amblas 3,56 persen selama sepekan dari 1.090.176 transaksi menjadi 1.051.405 transaksi.

Pelatih Investasi Saham dan Derivatif sekaligus CEO Akela Trading System Hary Suwanda memperkirakan IHSG bakal berada di level support6.834. Sedangkan gerak indeks pekan ini berupaya menembus posisi resistance6.966.

Ada satu faktor yang berpengaruh dari dalam negeri, yakni keputusan Bank Indonesia (BI) mempertahankan suku bunga di level 5,75 persen. Hary menilai selisih 25 bps dengan Fed Fund Rate pada akhirnya membuat rupiah kembali takluk dari dolar AS.

Lihat Juga :
Aliran Keluar Modal Asing Akan Jungkalkan IHSG di Awal Pekan

Sementara itu, dua ancaman dari mancanegara berkaitan dengan ekonomi China.Pertama, Hary menyebut Negeri Tirai Bambu tengah di ambang resesi, terlebih data Juli 2023 menunjukkan negara tersebut masuk periode deflasi minus 0,3 persen.

"Investor mewaspadai kebangkrutan developerproperti terbesar kedua di China, Evergrande, yang kemungkinan bisa menimbulkan efek domino. Di samping itu, developerterbesar China, Country Garden, juga kesulitan memenuhi kewajiban pembayaran bunga utangnya," jelas Hary soal sentimen kedua dari China kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (19/8).

Ia menyarankan para tradertetap disiplin dan memperhatikan levelsupportIHSG. Jika posisi ini jebol, maka indeks berpotensi semakin terkoreksi.

Sedangkan untuk para investor, ia menilai koreksi menjadi peluang mengoleksi saham-saham dengan pertumbuhan positif serta valuasi atraktif. Menurutnya, sektor pertambangan, khususnya mineral, serta infrastruktur menarik untuk dicermati.

Hary menyarankan dua emiten untuk dikoleksi. Pertama, PT Adaro Minerals Indonesia Tbk yang meroket 6,31 persen ke 1.180 pekan lalu. Menurutnya, ADMR bisa menembus posisi 1.275 pada pekan ini.

Kedua, ia merekomendasikan saham PT Perusahaan Gas Negara Tbk alias PGAS. Emiten ini tumbuh tipis 0,67 ke 1.495 pekan lalu dan diperkirakan bakal bergerak di rentang 1.420-1.545 sepekan ini.

Sementara itu, Pengamat Pasar Modal Oktavianus Audi menyebut indeks saham bakal melemah pekan ini jika mengacu indikator MACD. Audi memperkirakan gerak IHSG ada dalam rentang 6.765 hingga 6.950.

Ada dua sentimen utama dari tanah air yang akan menekan indeks.Pertama, suku bunga acuan BI yang stagnan di 5,75 persen berpotensi menahan laju IHSG, di mana ekspansi emiten jadi terbatas.

[Gambas:Video CNN]

Kedua,data permintaan kredit yang disinyalir tumbuh melambat seiring survei BI yang menunjukkan saldo bersih tertimbang (SBT) melambat sampai minus 1,12 persen. Audi melihat penurunan permintaan kredit perbankan bakal menjadi sentimen negatif untuk pasar.

Sedangkan sentimen dari luar negeri adalah pidato Gubernur The Fed Jerome Powell yang berpotensi kembali menyoroti naiknya indeks harga konsumen (CPI) serta potensi kenaikan suku bunga. Audi menegaskan ini merupakan sentimen negatif di pasar.

Oleh karena itu, Audi menyarankan investor harus lebih waspada. Jika sikap The Fed kembali hawkish, maka IHSG bisa tertekan dan modal asing bakal keluar.

"Sektor yang dapat diperhatikan adalah energi, spesifik batu bara karena potensi dividen dari pertumbuhan pendapatan di semester I 2023 dan pergerakan teknikal yang potensial. Serta sektor consumernoncyclical sebagai defensif stock," jelas Audi.

Lihat Juga :
Bahlil Soal Pajak Global 15 Persen: Akal-akalan Negara Maju

Ada tiga saham pilihan yang ia rekomendasikan. Pertama,emiten PT Mayora Indah Tbk alias MYOR yang naik 0,38 persen ke 2.670 sepekan lalu. Ia menyarankan pasar untuk trading buysaham emiten ini. Ia memprediksi saham MYOR gerak di angka 2.550-2.890.

Kedua, trading buysaham PT Baramulti Suksessarana Tbk atau BSSR. Kinerja emiten ini naik 1,56 persen ke 3.900 pada pekan lalu dan diharapkan bisa menembus 4.160 pada pekan ini.

Ketiga,ada saham PT Indofood Sukses Makmur Tbk yang merosot 0,70 persen ke 7.050 pada pekan lalu. Audi menyarankan untukbuy on break(BoB) emiten berkode INDF ini pada posisi 7.100.

(skt/agt)

Sikat Bun! Ayam Broiler Segar Mulai Rp20 Ribuan di Transmart******

Dari sekian banyak produk yang didiskon di Transmart Full Day Sale besok, salah satunya ada ayam broiler segar mulai dari Rp20 ribuan per ekor, lho.
Dari sekian banyak produk yang didiskon di Transmart Full Day Sale besok, salah satunya ada ayam broiler segar mulai dari Rp20 ribuan per ekor. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Bunda, mau belanja ayam segar untuk stok makanan keluarga di rumah? Sini Bun, belanjanya di Transmart aja mumpung Full Day Sale balik lagi.

Transmart Full Day Sale Merdeka Belanja memang nggak ada habisnya dan selalu penuh kejutan untuk semua pelanggan setianya.

Lihat Juga :
Diskon AC di Transmart Rp1,1 Juta, Bisa Pasang Gratis di Rumah

Dari sekian banyak produk diskon, salah satunya ada ayam broiler ini Bun. Transmart berani kasih harga miring yang dijamin lebih murah dari toko sebelah, mulai dari Rp20 ribu. Cek di sini yuk harganya:

  • Ayam broiler dari harga normal Rp25 ribuan per ekor, diskon jadi Rp20 ribuan per ekor menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah. Harga berlaku untuk pembelian di Transmart Palu.
  • Ayam broiler dari harga normal Rp32 ribuan per ekor, diskon jadi Rp26 ribuan per ekor menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah. Harga berlaku untuk pembelian di Transmart Kupang dan Mataram.
  • Ayam broiler dari harga normal Rp36 ribuan per ekor, diskon jadi Rp29 ribuan per ekor menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah. Harga berlaku untuk pembelian di Transmart Pangkal Pinang, Palembang, Bandung.
  • Ayam broiler dari harga normal Rp38 ribuan per ekor, diskon jadi Rp31 ribuan per ekor menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah. Harga berlaku untuk pembelian di Transmart Manado, Jawa Tengah, Jawa Timur.
  • Ayam broiler dari harga normal Rp39 ribuan per ekor, diskon jadi Rp31 ribuan per ekor menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah. Harga berlaku untuk pembelian di Transmart Padang, Jambi, Jabodetabek, Denpasar, Karawang.
    Ayam broiler dari harga normal Rp39 ribuan per ekor, diskon jadi Rp31 ribuan per ekor menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah. Harga berlaku untuk pembelian di Transmart Makassar, Medan, Pekanbaru.
  • Ayam broiler dari harga normal Rp42 ribuan per ekor, diskon jadi Rp33 ribuan per ekor menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah. Harga berlaku untuk pembelian di Transmart Lampung dan Pontianak.
  • Ayam broiler dari harga normal Rp44 ribuan per ekor, diskon jadi Rp35 ribuan per ekor menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah. Harga berlaku untuk pembelian di Transmart Balikpapan.

Jangan lupa Bun, Download Allo Bank di Google Play Store atau App Store. Lalu upgrade akunnya ke Allo Prime supaya bisa mengajukan Allo Pay Later.

Selain belanja sekarang bayar belakangan pakai Allo Paylater, Bunda juga bisa Merdeka Belanja dengan kartu kredit Bank Mega dan Mega Syariah.

Jadi tunggu apalagi, langsung ke gerai Transmart terdekat dan ikutan Merdeka Belanja yang diskonnya cuma seharian, berlaku dari mulai toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Gif banner Allo Bank
(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]

Kemenhub Sebut Jokowi Bakal Resmikan LRT Jabodebek 30 Agustus******

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengungkapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal meresmikan LRT Jabodebek pada 30 Agustus 2023.
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengungkapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal meresmikan LRT Jabodebek pada 30 Agustus 2023. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengungkapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal meresmikan LRT Jabodebek pada Rabu (30/8). Rencana itu mundur dari semula pada 26 Agustus 2023.

"Rencana 26 Agustus akan diresmikan Pak Jokowi, tapi Pak Jokowi pada 26 Agustus kayaknya tidak di Indonesia. Direncanakan pada 30 Agustus," tutur Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Mohamad Risal Wasal dalam Media Briefing di Kemenhub, Jakarta Pusat, Jumat (18/8).

"Tidak ada masalah tentang kereta apa enggak, masalah waktu beliau (Presiden Jokowi) saja untuk meresmikan. Commercial on date(COD) 30 Agustus. Semuanya rencana. Jangan tanya resmikan di mana, belum kami bahas. Kami masih usulkan, jadi semua rencana. Nanti keputusan pasti kalau sudah terima undangan," imbuhnya.

"Kami operasikan bertahap melihat pasar, tapi kalau di minggu pertama membludak, ya (rangkaian) kereta keluar," jelas Risal.

Jokowi sebelumnya mengungkap harapannya soal rencana peresmian LRT Jabodebek pada 26 Agustus mendatang.

Lihat Juga :
Rincian Tarif LRT Jabodebek, Terjauh Harjamukti-Jatimulya Rp27.400

Ia mengumumkan rencana ini usai meninjau operasional LRT Jabodebek rute Jati Mulya-Dukuh Atas. Ia menilai sudah banyak perbaikan dari kunjungannya pekan lalu.

"Kemungkinan, insyaallah, 26 Agustus," kata Jokowi di Stasiun Dukuh Atas, Jakarta, Kamis (10/8).

Jika merujuk pada unggahan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan, Jokowi memang tidak akan berada di tanah air pada 26 Agustus mendatang. Luhut mengatakan Jokowi bakal terbang ke Republik Demokratik Kongo dalam agenda kenegaraan.

Ia menyebut pertemuan Jokowi mendatang adalah tindak lanjut kolaborasi tropical forestry cooperationdengan Presiden Brasil Luiz Inacio Lula da Silva. Jokowi dan Lula sebelumnya pernah bertemu di Hiroshima, Jepang beberapa waktu lalu.

"Presiden Lula setuju dengan Presiden Jokowi untuk melakukan pertemuan trilateral di Kinshasa, Republik Demokratik Kongo nanti 25 Agustus ini," ujar Luhut di Instagram pribadinya @luhut.pandjaitan, Selasa (15/8).

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)




bab terbaru:situs slot 2022 terpercaya

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
solo333
bocoran slot admin riki hari ini
info slot gacor terbaru
vava4d
bocoran rtp agusbet
sensaslot88
dewancash
bandardewi
10 situs togel terpercaya
Daftar isi semua bab
Bab 1 keris123
Bab 2 10 situs slot terbaik
Bab 3 sobat168
Bab 4 slot gacor pagi hari ini
Bab 5 slot gacor bonus 100 di depan
Bab 6 superwin303
Bab 7 bet7meter
Bab 8 main slot online terpercaya
Bab 9 demo slot temujin treasures
Bab 10 cara dapat uang mendadak
Bab 11 surat4d
Bab 12 38 togel
Bab 13 master sydney kamis jp paus
Bab 14 habanero slot gacor
Bab 15 slot di jamin wd
Bab 16 situs slot tergacor maxwin
Bab 17 daftar pinjaman online berizin ojk
Bab 18 cara pinjam bank mandiri
Bab 19 bdslot88
Bab 20 slot yang gacor hari ini
Klik untuk melihattersembunyi di tengah638bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Sistem budidaya yang tak terkalahkan

murah138
Pertamina mendukung gelaran BalkonFest, kegiatan untuk meningkatkan peran masyarakat setempat dalam mendukung pariwisata Balkondes.
Suasana BalkonFest Balkondes Wringin Putih. (Foto: Arsip Pertamina)
Jakarta, CNN Indonesia--

Balkondes Wringin Putih, salah satu destinasi wisata tersembunyi di Magelang, merayakan momen spesial dengan menggelar BalkonFest, sebuah acara yang berhasil menarik perhatian warga setempat dan pengunjung dari berbagai daerah. Acara ini diselenggarakan dengan dukungan penuh dari Pertamina dalam upaya untuk meningkatkan peran masyarakat dalam mendukung pariwisata di Balkondes.

Salah satu sorotan utama dari acara ini adalah workshopilmu digital yang menyasar warga sekitar. Workshopini dihadiri oleh peserta dari komunitas Forum Komunikasi Balkondes se-Borobudur dan para pemuda-pemudi yang tinggal di sekitar Wringin Putih.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan literasi digital masyarakat, membekali mereka dengan keterampilan dalam pemanfaatan media sosial sebagai sarana promosi untuk mempopulerkan Balkondes Wringin Putih sebagai destinasi wisata unggulan di kawasan Magelang.

PertaminaKemeriahan acara BalkonFest Balkondes Wringin Putih. (Foto: Arsip Pertamina)

Tak hanya workshopyang menjadi sorotan, para pengunjung Balkon Fest juga disuguhkan berbagai pameran produk menarik. Para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memadati acara ini dengan berbagai produk unggulan seperti makanan lezat, kerajinan tangan, perhiasan, dan aksesori menarik, turut meramaikan acara Balkon Fest.

Salah satu pameran menarik datang dari pemilik UMKM Kupat Tahu, Muhammad Saifuddin. Dengan wajah sumringah, dia pun mengakui bahwa Balkon Fest memberikan manfaat besar bagi bisnis UMKM-nya.

Menurutnya, acara ini memberikan kesempatan luar biasa untuk memasarkan produknya kepada masyarakat luas. Selain itu, hadirnya para pengunjung turut memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah.

"Banyak dari mereka yang tertarik dengan Kupat Tahu, sebuah hidangan tradisional khas kami. Ini benar-benar meningkatkan omset dan juga memperkenalkan produk kami kepada lebih banyak orang. Terima kasih kepada Pertamina atas penyelenggaraan acara ini, kami sebagai UMKM merasa sangat terbantu," ungkap Saifuddin dengan tulus.

BalkonFest telah berhasil menyuguhkan acara yang meriah dan bernilai budaya tinggi. Dengan workshopilmu digital dan pameran produk menarik, acara ini membuktikan betapa pentingnya dukungan dari masyarakat lokal dalam mengembangkan potensi pariwisata Balkondes Wringin Putih.

(rir/rir)

Penerus Tuhan

pola gacor joker jewel
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia membongkar sederet keburukan perbankan dalam urusan pembiayaan UMKM.
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia membongkar sederet keburukan perbankan dalam urusan pembiayaan UMKM. (Bloomberg via Getty Images/Bloomberg)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia membongkar sederet keburukan perbankan dalam urusan pembiayaan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

"Saya pernah menjadi pelaku UMKM, pernah menjual ikan di pasar, menjual bawang, saya pernah punya omzet Rp60 juta. Saya tahu betul sakitnya UMKM, pinjam uang di bank diputar-putar, izin mau dibuat dimintakan uang, pinjam uang di bank dimintakan aset, betul kan? Saya tahu sakit bapak ibu semua," ucapnya dalam Pemberian Nomor Induk Berusaha (NIB) Pelaku Usaha Mikro dan Kecil (UMK) Perseorangan di Pekanbaru, Riau, Kamis (10/8).

Menurutnya, credit lending alias jumlah pinjaman yang diberikan perbankan pada 2020 lalu mencapai Rp6.000 triliun. Namun, penyaluran kepada UMKM hanya 18 persen-19 persen atau tidak lebih dari Rp1.235 triliun, sedangkan sisanya dinikmati pengusaha besar.

"Uang yang kalian (bank) himpun itu dari UMKM, di situ saya katakan ketidakadilan perbankan kepada UMKM, dari penyaluran kredit. Saya minta ke Pak Presiden (Jokowi), kita harus berikan kredit ke UMKM lebih besar. Pak Presiden setuju, saya cek kenapa Bapak Presiden setuju, karena Pak Presiden juga dari UMKM," tegas Bahlil.

"Apa yang diarahkan Presiden? Sekarang 30 persen kredit yang dikucurkan perbankan harus membiayai UMKM, jumlahnya sekarang hampir Rp400 triliun di tahun ini," sambungnya.

Lihat Juga :
Erick Thohir Apresiasi BUMN Masuk Daftar Fortune Indonesia 100

Kendati, Bahlil paham mengapa selama ini perbankan sulit menyalurkan kredit kepada UMKM. Menurutnya, hampir 50 persen pelaku UMKM di Indonesia tidak memiliki legalitas perizinan.

Oleh karena itu, dirinya mengajak para pelaku UMKM mengurus NIB melalui Online Single Submission (OSS). Menurutnya, NIB sangat berguna untuk mengajukan pinjaman atau pembiayaan ke bank.

"Saya sarankan kepada UMKM jangan salah pinjam, jangan ke pinjol atau rentenir, urus NIB. Jangan ke pinjol, negara menyiapkan ngapain (pinjam) ke pinjol," tandas Bahlil.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Raja Zhou yang terlahir kembali bukanlah seorang yang kesepian, tidak pilih-pilih, atau tidak bermoral

situs slot yang resmi
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) tengah tengah menyiapkan aturan baru soal cara main dagang secara online.
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) tengah tengah menyiapkan aturan baru soal cara main dagang secara online. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) tengah tengah menyiapkan aturan baru soal perdagangan melalui elektronik (e-commerce). 

Aturan tersebut kelak akan merevisi peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 50 Tahun 2020 tentang Perizinan Usaha, Periklanan, Pembinaan, dan Pengawasan Pelaku Usaha dalam Perdagangan Melalui Elektronik (PPMSE).

Dalam revisi tersebut, Zulhas mengatakan ada tiga poin penting yang akan dimasukkan.

Zulhas menilai ketentuan pembatasan harga barang impor itu demi melindungi produk-produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) lokal.

"Harga barang yang dijual ada minimalnya. Masa kecap saja satu harus diimpor, yang benar saja! Maka saya usulkan harganya US0-an," ucapnya di Jakarta Selatan, Jumat (28/7).

Kedua,ritel online tidak boleh menjual produk pribadi. Zulhas mengatakan marketplace tidak boleh sekaligus menjadi produsen.

"Misalnya TikTok bikin merek sepatu TikTok, itu nggak boleh. Kalau mau bikin sepatu ya silahkan, tapi di perusahaannya yang lain. Jadi jangan diborong semua," tuturnya.

Ketiga,e-commerce dan platform digital baik impor maupun lokal harus memiliki izin dan pajak yang sama. Zulhas menekankan bahwa marketplace harus memiliki ketentuan yang sama dengan UMKM, mulai soal pajak hingga perizinan.

"Bahwa marketplace, platform digital, dia sama dengan yang lainnya, izin, pajak harus sama, kalau masuk barang harus kena pajak," kata Zulhas.

Lihat Juga :
ANALISISMenakar Besaran Ideal Gaji PNS agar Tak Jadi Air Mata

Ia menuturkan revisi Permendag Nomor 50 tahun 2020 itu saat ini sedang dalam proses harmonisasi antar kementerian. Ia berharap harmonisasi final bisa selesai pada Agustus ini.

Sebelumnya, muncul fenomena Project S TikTok yang diklaim bisa memata-matai kebiasaan penggunanya, termasuk urusan belanja. Ujungnya, perusahaan asal China dicurigai bakal memanfaatkan data penggunanya untuk meminta UMKM Negeri Tirai Bambu membuat produk tersebut dan dipasarkan via TikTok Shop.

"TikTok menganalisis tren perilaku konsumen Indonesia, kemudian meminta UMKM China memproduksi barang yang laris di Indonesia. Lalu, produknya dipasarkan melalui Project S dengan promosi besar-besaran dan harga murah," kata Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PKS Amin AK di Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (13/7).

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Kaisar Abadi

pinjol tanpa verifikasi telepon
Presiden Jokowi menyatakan LRT Jabodebek bisa menjadi solusi baru bagi masa depan transportasi publik. LRT katanya sangat nyaman dan cepat.
Presiden Jokowi menyatakan LRT Jabodebek bisa menjadi solusi baru bagi masa depan transportasi publik. LRT katanya sangat nyaman dan cepat. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra).
Jakarta, CNN Indonesia--

MasyarakatJakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi (Jabodebek) mendapatkan hadiah di perayaan HUT RI ke-78; LRT Jabodebek.

Proyek yang pembangunannya sudah dilaksanakan sejak September 2015 lalu itu, akhirnya selesai bulan ini.

Jika tidak ada aral melintang, proyek ini akan mulai dioperasikan hari ini, Senin (28/8).

Tercatat ada 18 stasiun yang bakal disinggahi oleh LRT Jabodebek. Stasiun ini pun relatif berada pada lokasi strategis baik mulai dari kawasan perumahan hingga kawasan bisnis.

Berikut daftar stasiun LRT Jabodebek.

Rute LRT Jabodebek lintas Cibubur:

Stasiun LRT Dukuh Atas
Stasiun LRT Setiabudi
Stasiun LRT Rasuna Said
Stasiun LRT Kuningan
Stasiun LRT Pancoran
Stasiun LRT Cikoko
Stasiun LRT Ciliwung
Stasiun LRT Cawang
Stasiun LRT TMII
Stasiun LRT Kampung Rambutan
Stasiun LRT Ciracas
Stasiun LRT Harjamukti.

Lihat Juga :
Kemenhub Sebut Jokowi Bakal Resmikan LRT Jabodebek 30 Agustus

Rute LRT Jabodebek lintas Bekasi:

Stasiun LRT Dukuh Atas
Stasiun LRT Setiabudi
Stasiun LRT Rasuna Said
Stasiun LRT Kuningan
Stasiun LRT Pancoran
Stasiun LRT Cikoko
Stasiun LRT Ciliwung
Stasiun LRT Cawang
Stasiun LRT Halim
Stasiun LRT Jati Bening Baru
Stasiun LRT Cikunir 1
Stasiun LRT Cikunir 2
Stasiun LRT Bekasi Barat
Stasiun LRT Jati Mulya.

Lihat Juga :
Jokowi soal Tiket LRT Rp20 Ribu: Perlu Subsidi

Saat mencoba LRT beberapa waktu lalu, Jokowi mengatakan moda transportasi ini menawarkan banyak kelebihan kepada masyarakat di ibu kota dan wilayah penyangganya dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari.

Salah satunya soal kelebihan waktu tempuh. Jokowi mengatakan naik LRT lebih cepat jika dibandingkan dengan kendaraan pribadi.

Ia pernah mengukur kecepatan naik LRT itu sendiri dari Stasiun Harjamukti, Depok ke Taman Mini Indonesia Indah. 

Jokowi mengaku perjalanan antara kedua stasiun yang berjarak 9 kilometer (km) itu hanya ditempuh dalam waktu 12 menit saja. Menurutnya, kereta melaju dengan kecepatan 80 km per jam.

"Ya saya tadi nyaman cepat dan tidak berisik. Saya kira pas belokan saja tadi ada bunyi kecil sekali," ujarnya di Stasiun TMII.

Kelebihan lain, minim risiko terjebak kemacetan lalu lintas. Maklum, sama dengan kereta api, LRT memiliki jalan yang mereka pakai sendiri.

Kelebihan lain, terintegrasi dengan sarana transportasi publik lain. Hal itu diharapkan akan mempermudah mobilitas masyarakat ibu kota dan daerah penyangganya.

Jokowi karena itu berharap pengoperasian LRT ke depan dapat membuat masyarakat berpindah moda angkutan dari menggunakan kendaraan pribadi menjadi transportasi massal.

Hal tersebut diharapkan dapat mengurangi kemacetan, utamanya di wilayah Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Jabodetabek).

Jokowi mengatakan kemacetan yang berkurang tentu akan berdampak kepada laju ekonomi. 

"Perpindahan dari moda transportasi dari mobil pribadi ke moda transportasi massal itu yang kita harapkan. Karena kerugian kita per tahun itu hampir Rp100 triliun karena kemacetan di Jabodetabek dan Bandung, setiap tahun merugikan hampir Rp100 triliun dan ini memang harus diatasi karena secara makro ekonomi merugikan negara besar sekali," ujarnya.

Lihat Juga :
Kesan Jokowi Jajal LRT Jabodebek Lagi: Enak dan Nyaman

Sementara itu PT Kereta Api Indonesia (Persero) alias KAI menyatakan penurunan kemacetan dari operasi LRT sangat menjanjikan. Hal itu bisa diukur dari jumlah trainsetLintas Rel Terpadu (LRT) Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (Jabodebek) yang dioperasikan.

Manager Humas KAI Divisi LRT Jabodebek Kuswardoyo mengatakan penumpang LRT Jabodebek diperkirakan mencapai 137 ribu per hari pada tahap awal beroperasi. Jumlah tersebut diprediksi akan terus bertambah 5 persen setiap tahunnya.

Untuk memenuhi kebutuhan penumpang itu, LRT Jabodebek akan mengoperasikan 27 trainset dengan kapasitas maksimal 1.300 penumpang. Kemudian frekuensi kereta per hari mencapai 434 perjalan pulang-pergi. Dengan begitu, LRT Jabodebek bisa menampung 137 ribu orang per hari.

"Semua peningkatan (penumpang) itu sudah kami antisipasi. Secara kondisi per rangkaian kereta LRT ini bisa menampung 740 penumpang. Namun maksimalnya 1.380 pengguna jasa Dari hitungan itu kami sudah menghitung bahwa jumlah trainsetyang ada mencukupi menampung pengguna jasa," kata Kuswardoyo di kantor pusat KAI, Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/6).

"Jadi 1.380 (penumpang) dikali 434 perjalanan per hari. Targetnya sekitar 10 tahun ke depan 500 ribu penumpang. Kalau saat ini baru 137 ribu per hari," lanjutnya.

[Gambas:Video CNN]


Harapan baru

Kehadiran LRT Jabodebek itu pun memberikan harapan baru bagi masyarakat Jakarta untuk bisa mendapatkan saran transportasi nyaman dan bebas dari kemacetan. Harapan baru salah satunya disampaikan oleh Leman salah satu karyawan swasta yang tiap hari menapaki jalanan ibu kota. Ia memang belum pernah mencoba LRT.

Tapi dari pengamatannya atas jalur yang digunakan, moda transportasi ini cukup memberikan harapan bagi adanya sarana transportasi yang bebas macet.

"Kehadiran LRT cukup memberikan harapan. Semoga dapat mengurangi kemacetan Jakarta yang kian menggila dan memberikan manfaat bagi pekerja kantor untuk berlatih ke angkutan umum," katanya 

Meski demikian, Leman tetap memberikan catatan kepada LRT; masalah tarif tiket. Pasalnya, itu yang selalu menjadi pertimbangan masyarakat dalam memilih sarana transportasi untuk menunjang kegiatan dan pekerjaan di ibu kota.

Ia berharap tarif LRT ramah di kantong masyarakat. 

(agt/sfr)

Permainan kiamat akan datang

betwin
Menkes Budi Gunadi menyebut pemerintah tengah mengajukan utang ke Bank Dunia untuk membangun RS terstandardisasi di seluruh Indonesia.
Menkes Budi Gunadi menyebut pemerintah tengah mengajukan utang ke Bank Dunia untuk membangun RS tersandarisasi di seluruh Indonesia. (Foto: ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Kesehatan (Menkes)Budi Gunadi Sadikin menyebut pemerintah tengah mengajukanutang ke Bank Dunia. Pinjaman tersebut nantinya akan digunakan untuk membangunrumah sakit di seluruh kabupaten/kota dan provinsi, yang terstandardisasi.

Kendati demikian, Budi tak membocorkan berapa jumlah utang yang diajukan. Hanya saja, upaya tersebut untuk mengatasi minimnya akses fasilitas dan pelayanan kesehatan masyarakat, terutama di daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T).

"Pemerintah pusat sekarang sudah dalam proses untuk mengambil pinjaman Bank Dunia, usaha," kata Budi usai menghadiri acara APRIL Group, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau, Rabu (25/7).

Budi mengatakan rencana pemenuhan dan standarisasi RS itu awalnya ia targetkan rampung selama ia menjabat. Namun karena pandemi covid-19 yang menghambat realisasinya, maka ia menargetkan program tersebut beres pada 2027 mendatang.

Berdasarkan data Global Burden of Desease dan Institute for Health Metrics and Evaluation (IHME), pada 2014-2019 penyakit jantung menjadi penyebab kematian tertinggi di Indonesia.

Data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2013 dan 2018 pun menunjukkan tren peningkatan penyakit jantung sebesar 0,5 persen pada 2013 menjadi 1,5 persen pada 2018.

Selain itu, penyakit jantung menjadi beban biaya terbesar. Berdasarkan data BPJS Kesehatan pada 2021, pembiayaan kesehatan terbesar ada pada penyakit jantung, yakni sebesar Rp7,7 triliun.

"Kita mungkin akan tarik sampai 2027. Semua RS di daerah, kabupaten/kota dan semua RS daerah di provinsi akan memiliki standar layanan untuk stroke, jantung, kanker yang modern," ujar Budi.

[Gambas:Video CNN]

(khr/pta)

Kode Seni Bela Diri Samsara

akulaku cicilan 6 bulan
Menteri BUMN Erick Thohir merombak susunan dewan komisaris PT Angkasa Pura I dengan mengangkat Sekjen Kemenhub Novie Riyanto menjadi komisaris utama.
Menteri BUMN Erick Thohir merombak susunan dewan komisaris PT Angkasa Pura I dengan mengangkat Sekjen Kemenhub Novie Riyanto menjadi komisaris utama. Ilustrasi Angkasa Pura I. (www.angkasapura1.co.id).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merombak susunan dewan komisaris PT Angkasa PuraI (AP1).

Hal tersebut tertuang dalam Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor SK-227/MBU/08/2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Dewan Komisaris PT Angkasa Pura I.

Melalui surat keputusan yang ditetapkan di Jakarta pada Senin (7/8) tersebut, Erick memberhentikan dengan hormat Djoko Sasono sebagai Komisaris Utama AP I dan Tri Budi Satriyo sebagai Komisaris Independen.

"Mewakili Manajemen, kami mengucapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada Bapak Djoko Sasono dan Bapak Tri Budi Satriyo atas kontribusi dalam membina serta mengarahkan manajemen AP1 selama periode lima tahun terakhir. Kami juga mengucapkan selamat dan menyambut dengan hangat Bapak Novie Riyanto sebagai Komisaris Utama perusahaan. Dengan pengalaman dan expertise beliau yang telah malang melintang di dunia penerbangan dan kebandarudaraan nasional. Kami optimistis Pak Novie akan dapat membawa kontribusi positif terhadap perusahaan," ujarnya dalam keterangan resmi yang dikeluarkan di Jakarta, Selasa (8/8).

Ia mengatakan sebelum diangkat sebagai Komisaris Utama AP I, Novie Riyanto telah banyak dipercaya untuk mengemban berbagai posisi penting dan strategis di bidang penerbangan nasional, di antaranya Direktur Navigasi Penerbangan Kementerian Perhubungan (2015-2016), Direktur Utama Perum LPPNPI atau AirNav Indonesia (2016-2020), Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (2020-2022).

Novie juga tercatat menjadi Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan (2022-2023).

Dengan perombakan tersebut, berikut susunan Dewan Komisaris AP I selengkapnya:
1. Komisaris Utama: Novie Riyanto
2. Komisaris Independen: Irfan Wahid
3. Komisaris Independen: Erwan Agus Purwanto
4. Komisaris: Danang Parikesit
5. Komisaris: Elen Setiadi
6. Komisaris: Hidayat Amir

(mrh/agt)