petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

bonus new member 25+25 bebas ip

somasi4d 162Jutaan kata 982742Orang-orang telah membaca serialisasi

《bonus new member 25+25 bebas ip》

Astra Buka Lowongan Kerja, Mulai Akuntansi Hingga Program Pengembangan******

Astra membuka sejumlah lowongan kerja, baik bagi para profesional maupun lulusan kuliah baru.
Astra membuka sejumlah lowongan kerja, baik bagi para profesional maupun lulusan kuliah baru. (Foto: Astra International)
Jakarta, CNN Indonesia--

Astra membuka sejumlah lowongan pekerjaan, salah satunya untuk Development Program Batch 12 bertajuk New Form of Audit & Risk Trainee periode Februari sampai Desember 2023.

Audit & Risk Development Program adalah program pengembangan ekstensif yang berjalan selama 11 bulan serta didesain melengkapi kemampuan dengan kompetensi yang komprehensif, baik teknikal dan perilaku, sekaligus mempersiapkan calon Insan Astra untuk menjadi auditor dan risk advisors yang kredibel dan kompeten.

Program tersebut terdiri dari pelatihan eksklusif dengan mentor dari pimpinan Astra Group, hingga berbagi pengalaman yang insightful lintas perusahaan/fungsi, serta On the Job Training dan Knowledge Sharing dari beragam lini bisnis Perusahaan Group Astra.

Pelamar lulusan baru atau fresh graduate juga bisa mendaftar, khususnya yang sudah punya maksimal satu tahun pengalaman kerja, serta memiliki semangat pada bidang Audit dan Manajemen Risiko. Sementara, pelamar yang telah lulus kuliah diutamakan dari jurusan Ekonomi dan Bisnis, Teknik, Teknologi Informasi, Statistik dan Matematika dengan IPK minimal 3.0.

(Astra International)(Foto: Arsip Astra International)

Tak sampai di sana, Astra juga membuka program pengembangan ekstensif yang dapat menjadi peluang sebagai Profesinal HC melalui Human Capital Trainee Batch 10 pada Februari-Desember 2023.

Selanjutnya, ada pula lowongan Senior S/4 Hana Finance Accounting IT Security Operation Center Section Head, iOS Senior Developer Senior IT Project Manager, DevOps Lead, dan UI/UX Lead FullStack Developer Lead.

Lowongan berikut adalah Data Architect dengan deskripsi pekerjaan antara lain berupa kolaborasi dengan tim Analystics guna menerapkan model Machine Learning sebagai layanan atau API Kelola penerapan, baik di cloud ataupun di tempat.

Terakhir, adalah lowongan Environmental & Social Responsibility Associate yang bertugas melakukan studi manajemen terkait keberlanjutan bisnis dan LST terkait GRK. Tugas lain pada lowongan ini adalah mengkoordinir implementasi berbagai aspek berkelanjutan dan ESG; menyusun guidance terkait manajemen energi secara teknis; dapat melakukan kajian terkait renewal energy; serta mempunyai kompetensi terkait audit energy.

Agar bisa mendapatkan pekerjaan ini, pelamar diharapkan lulusan pendidikan S1/S2 semua jurusan; berpengalaman minimal dua tahun di bidang yang sama; memiliki drive, courage, dan integrity; berkemampuan untuk planning & analysis judgement; dapat melakukan presentasi dengan komunikasi yang baik; memiliki pemahaman wawasan tentang global issue on sustainability; serta mempunyai knowledge dan experience teknis di bidang audit energy, renewal energy project, dan lainnya.

Langsung klik bit.ly/AstramagzSept2022 untuk baca keseluruhan Astramagz September 2022.

(rea/rea)

[Gambas:Video CNN]

Disnakertrans: Gaji Pekerja Penerima BSU Tidak Boleh Dipotong******

Disnakertrans menegaskan pemotongan gaji bagi karyawan Waroeng SS tidak boleh dilakukan dengan alasan apapun.
Disnakertrans menegaskan pemotongan gaji bagi karyawan Waroeng SS tidak boleh dilakukan dengan alasan apapun. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Yogyakarta, CNN Indonesia--

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Daerah Istimewa Yogyakarta (Disnakertrans DIY) dengan tegas menyebut pemotongan gaji atau upah karyawan Waroeng SS (Spesial Sambal) penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) telah menyalahi aturan.

"Bahwa pekerja penerima bantuan pemerintah berupa BSU, tidak boleh dilakukan pemotongan gaji/upahnya dengan alasan apapun," ujar Kepala Disnakertrans DIY Aria Nugrahadi dalam keterangan resmi, Senin (31/10).

Aria mengatakan ketentuan ini termaktub dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 36 Tahun 2021 dan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 10 Tahun 2022.

Hasil dari rapat itu ditindaklanjuti dengan Pemeriksaan Norma Ketenagakerjaan Khusus terhadap perusahaan tersebut yang kemudian mendapati pelanggaran pada PP Nomor 36 Tahun 2021 dan Permenaketrans Nomor 10 Tahun 2022 itu.

Kabid Pengawasan Ketenagakerjaan, Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Disnakertrans DIY Amin Subargus melanjutkan tim khusus yang terdiri dari Pengawas Ketenagakerjaan, Mediator Hubungan Industrial dan Petugas Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) BPJS Ketenagakerjaan telah dibentuk menyikapi kasus ini.

Tim ini melakukan kegiatan pemeriksaan khusus mulai 31 Oktober 2022 atas dugaan pelanggaran yang dilakukan Waoreng SS sebagai upaya penegakan hukum norma ketenagakerjaan.

Lihat Juga :
Viral, Waroeng SS Potong Gaji Karyawan yang Terima BSU

"Melalui upaya tersebut ditegaskan agar pihak WSS membatalkan rencana pemotongan upah bagi pekerja penerima BSU," tegas Amin.

Sementara, tercatat sebanyak 1.871 karyawan WSS yang terdaftar sebagai peserta di BPJS Ketenagakerjaan berdasarkan data dari BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Yogyakarta. Namun, di luar jumlah tersebut masih ada pekerja yang belum terdaftar.

Pimpinan BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Yogyakarta Teguh Wiyono menyampaikan data kepesertaan program BPJS Ketenagakerjaan tersebut adalah acuan calon penerima BSU.

Menurutnya, dari jumlah 1.871 tersebut usai dilakukan Verifikasi dan Validasi Data Calon Penerima Bantuan Pemerintah berupa Subsidi Gaji/Upah ke pihak perusahaan, tercatat 1.869 orang yang datanya valid kemudian diusulkan sebagai calon penerima BSU.

Lihat Juga :
JK Kritik Pengolahan Nikel RI Banyak Pakai Tangan China

"Selain itu, WSS ini sejak tahun 2020 telah masuk dalam daftar obyek perusahaan yang melakukan pelanggaran Norma Ketenagakerjaan dan dilakukan Pengawasan Terpadu. Pada November 2021 dilakukan penyampaian Surat Kuasa Khusus (SKK) kepada Kantor Pengacara Negara Kejaksaan Tinggi DIY," kata Teguh tanpa merinci bentuk pelanggaran WSS.

Sebelumnya, viral Waroeng SS yang memotong gaji pegawai yang menerima BSU sebanyak Rp300 ribu atau 50 persen dari total bantuan tersebut. Pemotongan gaji dilakukan untuk periode November dan Desember 2022.

Direktur WSS Yoyok Hery Wahyono pun membenarkan hal itu. "Benar itu kebijakan saya, keputusan saya yang siap saya pertanggungjawabkan di hadapan Tuhan Allah SWT, hukum negara dan kebenaran atau keadilan," terang Yoyok, Minggu (30/10), dikutip dari detikcom.

Dalam surat edaran yang ditandatangani Yoyok itu disebutkan pertimbangan Waroeng SS memotong gaji karyawan Rp300 ribu bagi penerima BSU demi keadilan dan pemerataan fasilitas kesejahteraan. Pasalnya, tidak semua karyawan Waroeng SS mendapat bantuan tersebut.

Lihat Juga :
Zulhas Sebut Pengusaha Usul Subsidi Kedelai Impor Naik Rp2.000-Rp3.000

"Sebagian dapat, sebagian tidak, malah jadi tidak rukun mereka, akan jadi polemik, September 2021 pernah terjadi seperti ini. Panjang sekali penjelasannya, kalau pun harus sampai di meja hijau akan saya jelaskan di sana," imbuh Yoyok.

Lebih lanjut, Yoyok menuliskan dalam surat tersebut bahwa karyawan yang keberatan dengan kebijakan pemotongan gaji ini dipersilakan untuk mengajukan surat pengunduran diri.

Belum diketahui berapa karyawan penerima BSU yang terdampak pemotongan gaji Rp300 ribu/bulan. Kendati, kebijakan ini berlaku di 102 cabang Waroeng SS seluruh Indonesia di mana terdapat 4.128 karyawan.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah pun telah merespons kasus ini. Ia mengatakan saat ini Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (PHI JSK) dan Dirjen Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (Binwasnaker & K3) sedang menindaklanjuti kejadian tersebut.

"Ini sudah kami tindaklanjuti. Dua dirjen ini ya. Dirjen PHI Jamsos, karena yang mengelola anggaran BSU ini kan Dirjen PHI Jamsos, dengan pengawasan ada Dirjen Binwasnaker yang akan melakukan," ujar Ida di Istana Presiden, Jakarta.

[Gambas:Video CNN]



(kum/bir)

Inflasi Filipina Diperkirakan Tembus 7,9 Persen pada Oktober******

Bank sentral Filipina Bangko Sentral ng Pilipinas (BSP) memproyeksi inflasi tahunan pada Oktober 2022 tembus 7,1 persen hingga 7,9 persen.
Bank sentral Filipina Bangko Sentral ng Pilipinas (BSP) memproyeksi inflasi tahunan pada Oktober 2022 tembus 7,1 persen hingga 7,9 persen. (REUTERS/Eloisa Lopez).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bank sentral Filipina Bangko Sentral ng Pilipinas (BSP) memproyeksi inflasitahunan pada Oktober 2022 tembus 7,1 persen hingga 7,9 persen.

Proyeksi ini lebih tinggi dibandingkan dengan realisasi inflasi Filipina pada September, yakni 6,9 persen. Angka ini pun merupakan yang tertinggi sejak empat tahun terakhir.

Proyeksi inflasi Oktober yang lebih tinggi juga didasarkan pada kenaikan tarif transportasi, harga BBM, dan makanan. Selain itu, mata uang peso Filipina pun masih berada pada titik lemah.

Melonjaknya inflasi di Filipina memberikan sinyal kepada bank sentral untuk menaikkan suku bunga acuan. Pasalnya, inflasi pada Januari-September 2022 rata-rata berada di level 5,1 persen, jauh di luar target 2-4 persen untuk tahun ini.

Sebelumnya, Dana Moneter Internasional (IMF) memangkas proyeksi pertumbuhan ekonomi Asia menyusul perlambatan tajam di China serta perang Rusia-Ukraina yang tak kunjung usai.

IMF memangkas perkiraan pertumbuhan Asia menjadi 4 persen untuk tahun ini dan 4,3 persen pada 2023. Masing-masing turun 0,9 persen poin dan 0,8 persen poin dari proyeksi April lalu.

Lihat Juga :
Sri Mulyani soal Resesi: Bukan Tantangan Mudah, Meski Pernah Krismon

"Rebound (kebangkitan) ekonomi Asia yang kuat awal tahun ini kehilangan momentum, dengan kuartal kedua yang lebih lemah dari perkiraan," tutur Direktur Departemen Asia dan Pasifik IMF Krishna Srinivasan, dikutip dari Reuters.

Menurutnya, pengetatan moneter lebih lanjut diperlukan untuk memastikan bahwa inflasi kembali ke target dan ekspektasi inflasi tetap berada di level semestinya.

Di antara hambatan terbesar Asia adalah perlambatan ekonomi China yang dipersoalkan karena kebijakan zero covid-19. Pengetatan mobilitas membuat kesengsaraan ekonomi. Bahkan, IMF mengatakan sektor properti negara tersebut makin memburuk.

"Dengan semakin banyaknya pengembang properti yang gagal membayar utang mereka selama setahun terakhir, akses sektor ini ke pembiayaan pasar menjadi semakin menantang," ungkap laporan IMF.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/bir)




bab terbaru:situs lama slot

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
web slot
cara cicilan di akulaku tanpa dp
situs togel terpercaya 4d 10 juta
nangka 2d togel
51 di erek erek
persyaratan pinjam di pegadaian
sakuraplay
slot99bet
mexwin138
Daftar isi semua bab
Bab 1 erek erek buaya
Bab 2 erek berenang
Bab 3 batas pinjaman shopee pinjam
Bab 4 erek2 54
Bab 5 kangenslot
Bab 6 situs yang gacor
Bab 7 prediksi new zealand togel hari ini
Bab 8 rtp deluna4d
Bab 9 situs situs slot gacor
Bab 10 pasar slot188
Bab 11 situs slot 2022 resmi
Bab 12 replay slot maxwin
Bab 13 topstar999 slot
Bab 14 trik menang game slot
Bab 15 detik 777 slot
Bab 16 situs judi slot online terbaik
Bab 17 cara bayar kredivo lewat bukalapak
Bab 18 slot rtp terbaik
Bab 19 bettogel
Bab 20 daftar slot gampang menang
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2990bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Permaisuri Qianlong

slot138 vip
Harga gandum dan jagung di pasar komoditas global terkerek pasca Rusia menarik diri dari kesepakatan soal ekspor biji-bijian dari Ukraina melalui Laut Hitam.
Harga gandum dan jagung di pasar komoditas global terkerek pasca Rusia menarik diri dari kesepakatan soal ekspor biji-bijian dari Ukraina melalui Laut Hitam. (via REUTERS/TURKISH DEFENCE MINISTRY).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga gandumdan jagungdi pasar komoditas global terkerek pasca Rusiamenarik diri dari kesepakatan di mana Ukraina bisa mengekspor biji-bijian melewati Laut Hitam meskipun perang.

Mengutip CNN, Selasa (1/11), harga gandum berjangka di Chicago Board of Trade melonjak 5,5 persen pada Senin menjadi US,74 per gantang. Harga jagung naik 2,3 persen menjadi US,96 per gantang.

Perdagangan berjangka minyak sawit di Malaysia juga naik di tengah kekhawatiran atas potensi pada ekspor minyak bunga matahari Ukraina.

Data pertanian Gro Intelligence menyebutkan Ukraina dan Rusia menyumbang hampir sepertiga dari ekspor gandum global. Mereka juga termasuk di antara tiga pengekspor barley, jagung, minyak lobak, dan minyak bunga matahari global teratas.

Belum lama ini Rusia menangguhkan partisipasinya dalam kesepakatan biji-bijian tanpa batas waktu pada akhir pekan kemarin, setelah apa yang diklaimnya sebagai serangan pesawat tak berawak oleh angkatan bersenjata Ukraina terhadap armada Laut Hitamnya di kota Sevastopol, Krimea.

Ukraina menuduh Rusia memeras dan menciptakan 'serangan teroris fiktif' terhadap fasilitasnya sendiri di Krimea.

Komite Penyelamatan Internasional (IRC), sebuah organisasi bantuan kemanusiaan, mengatakan konsekuensi penarikan Rusia dari kesepakatan gandum bisa menjadi bencana bagi negara-negara miskin. Hal ini karena banyak di antaranya yang sudah mengalami kelaparan ekstrem.

Lihat Juga :
Harga BBM Shell Turun, Setara Pertamax Lebih Murah Dibanding Pertamina

Perjanjian yang ditengahi oleh PBB itu sebelumnya sudah disepakati pada Juli di mana memastikan perjalanan kapal yang membawa gandum dari Ukraina melalui Laut Hitam aman. Kesepakatan tersebut telah memainkan peran penting dalam menurunkan harga gandum dan komoditas lainnya secara global.

Indeks harga pangan global Organisasi Pangan dan Pertanian PBB telah menurun selama tujuh bulan berturut-turut.

Kendati, Rusia rupanya menarik diri dari upaya perpanjangan kesepakatan yang akan berakhir pada 19 November besok.

"Keputusan Rusia untuk menangguhkan partisipasinya menambahkan volatilitas besar pada harga biji-bijian global," kata Tracey Allen, ahli strategi komoditas pertanian di JPMorgan Chase.

Lihat Juga :
Perbandingan Harga BBM Shell, Pertamina, Vivo dan BP per 1 November

Allen mengatakan pasokan global tetap ketat karena kondisi cuaca ekstrem membebani hasil panen.

Sementara Amerika Serikat dapat sedikit meningkatkan ekspor gandum, itu tidak akan dapat sepenuhnya mengisi kesenjangan jika kesepakatan itu gagal, memotong sumber utama bagi negara-negara di Timur Tengah dan Afrika Utara.

"Pertanyaan seputar masa depan kesepakatan akan membuat harga gandum dan jagung tetap tinggi," tutur Allen.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/bir)

orang-orang yang tersebar dari dinasti selestial

slot situs terbaru
Hong Kong berencana untuk melegalkan perdagangan kripto untuk investor ritel di negaranya.
Hong Kong berencana untuk melegalkan perdagangan kripto untuk investor ritel di negaranya. (AP/Kong).
Jakarta, CNN Indonesia--

Hong Kong berencana untuk melegalkan perdagangankripto untuk investorritel di negaranya.

Saat ini negara tersebut tengah mencari cara untuk melonggarkan aturan terkait kripto sehingga bisa digunakan sebagai transaksi yang sah. Tujuannya, untuk kembali meningkatkan bisnis kripto yang mulai ditinggalkan.

"Hong Kong terbuka dan inklusif terhadap komunitas global inovator yang terlibat dalam bisnis aset virtual," ujar Sekretaris Keuangan Paul Chan dalam Pertemuan Puncak Keuangan dikutip dari AFP, Senin (31/10).

Dengan rencana kebijakan baru ini, pemerintah Hong Kong akan berkonsultasi dengan berbagai pihak untuk melihat bagaimana cara meningkatkan akses investor ritel ke aset kripto.

Sebagai informasi, saat ini Hong Kong memang membatasi transaksi kripto dengan nilai portofolio di atas 8 juta dolar HK atau US juta.

Lihat Juga :
INFO HARGA PANGANHarga Pangan Kompak Turun, Kecuali Minyak Goreng dan Telur Ayam

Namun, dengan kebijakan pelonggaran aturan kripto ini nantinya masyarakat bisa bebas melakukan transaksi atau investasi kripto. Dengan syarat, risiko ditanggung oleh masing-masing investor.

Sebelumnya, China pernah menjadi salah satu pasar kripto terbesar di dunia. Namun secara mengejutkan pada 2021 melarang transaksi mata uang digital tersebut.

Sementara itu, Jepang baru-baru ini melonggarkan beberapa aturannya yang lebih konservatif dalam pendaftaran token kripto.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)

[Gambas:Video CNN]

spektrum kebobrokan

relaxtoto
Bandara Internasional Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau melayani penerbangan langsung rute domestik menuju Yogyakarta, Semarang, dan Lombok.
Bandara Internasional Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau melayani penerbangan langsung rute domestik menuju Yogyakarta, Semarang, dan Lombok. (Arsip Kemenparekraf).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bandara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau melayani penerbangan langsung rute domestik menuju Yogyakarta, Semarang, dan Lombok.

Direktur Utama PT Bandara Internasional Batam Pikri Ilham Kurniansyah mengatakan penambahan rute penerbangan seiring meningkatnya minat masyarakat dengan tujuan penerbangan ke Pulau Jawa.

"Hari ini, pesawat pertama yang mendarat dari Yogyakarta di Batam sekitar pukul 09.30 WIB. Kemudian, dilanjutkan dengan penerbangan pertama dari Batam menuju Semarang pada pukul 09.40 WIB," kata Pikry, dikutip dari Antara, Jumat (28/10).

"Tiga destinasi ini setiap hari ada di Hang Nadim, untuk tahap awal ini penerbangannya satu kali dalam sehari dan tidak transit, jadi mereka langsung sampai di tujuan," ujar dia.

Lebih lanjut, ia menyebutkan jumlah penumpang perdana dari Yogyakarta menuju Batam sebanyak 118 penumpang dari kapasitas 180 penumpang.

Sementara, untuk penerbangan perdana dari Batam menuju Semarang sebanyak 157 penumpang dari 180 kapasitas.

Lihat Juga :
Luhut Buka-bukaan soal Andil China dalam Ekonomi Indonesia

"Kami sangat bahagia maskapai Super Air Jet terbang perdana dari Batam ke Yogyakarta, Batam ke Semarang dan Batam ke Lombok. Penumpangnya rata-rata sudah 80 persen," kata Pikry.

Ia menyebutkan dengan bertambahnya rute penerbangan di Bandara Internasional Hang Nadim Batam menjadi tanda meningkatnya penumpang transportasi udara di Indonesia, khususnya dari dan ke Kota Batam.

"Antusias jumlah penumpang ini menandakan penumpang dari Kota Batam ke wilayah Jawa meningkat pasca pandemi COVID-19. Kami pihak Bandara Internasional Hang Nadim terus memberikan dukungan kepada seluruh maskapai untuk terus mengembangkan destinasinya," kata dia.

Sementara itu, Direktur Niaga Super Air Jet Novianti Harahap mengatakan dengan bertambahnya rute penerbangan di Bandara Internasional Hang Nadim Batam menjadi salah satu hub antara Jawa dan Sumatra pasca pandemi covid-19.

Lihat Juga :
Wamenaker Pastikan UMP Naik Tahun Depan

"Alhamdulillah penerbangan kita kondisinya baik semua. Kami hadir pada saat covid-19. Semoga ke depan covid-19 menghilang sehingga kami dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat di seluruh Indonesia," ujar Novianti.

Ia menambahkan maskapai Super Air Jet memiliki 37 pesawat dan melayani 23 rute penerbangan.

"Batam penerbangan terbanyak yang kami layani dibanding Jakarta. Dalam satu tahun kita sudah memiliki 37 armada dan masih ada 60 pesawat lainnya yang belum datang," kata Novianti.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/sfr)

Ribuan hati

gacor 680
Harga pangan kompak menurun kecuali telur ayam ras segar, dan minyak goreng.
Harga pangan kompak menurun kecuali telur ayam ras segar, dan minyak goreng. (CNN Indonesia/Fiqih Rusdy).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga pangan kompak menurun kecuali telur ayamras segar, dan minyak goreng.

Mengutip hargapangan.id, Senin (31/10), harga telur ayam ras segar pada awal pekan ini dibanderol Rp28.450 per kg naik dibandingkan pekan lalu sebesar Rp28.350 per kg.

Selain telur, harga minyak goreng juga terpantau naik. Untuk minyak goreng curah naik dari Rp14.500 menjadi Rp14.600 per kg.

Sementara itu, harga beras kualitas super I dijual Rp12.500 per kg, turun dari sebelumnya Rp13.500 per kg. Beras kualitas super II dijual Rp12.300 per kg dari sebelumnya Rp13.150 per kg.

Lalu, beras kualitas medium I pada awal pekan ini dijual Rp11.400 per kg dari sebelumnya Rp12.200 per kg. Beras kualitas medium II pada awal pekan ini dijual Rp11.450 dari sebelumnya Rp12 ribu.

Lihat Juga :
Viral, Waroeng SS Potong Gaji Karyawan yang Terima BSU

Untuk beras kualitas bawah I dijual Rp10.600 per kg dari sebelumnya Rp11.100 per kg, dan beras kualitas II dijual Rp10.400 per kg dari harga sebelumnya Rp10.750 per kg.

Untuk komoditas lainnya seperti gula pasir lokal kini dijual Rp14.350 per kg, gula kualitas premium dijual Rp15.700 per kg, cabai rawit merah dijual Rp47.250 per kg, cabai merah besar dijual Rp39.650 per kg.

Cabai merah keriting dijual Rp37.050 per kg, cabai rawit hijau dijual Rp38.350 per kg, bawang putih ukuran sedang dijual Rp27.250 per kg, bawang merah dijual Rp34.800.

Daging sapi kualitas 1 dijual Rp132.900 per kg, dan daging sapi kualitas 2 dijual Rp125.750 per kg. Adapun harga daging ayam ras segar stabil di angka Rp33.850 per kg.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/bir)

Kehidupan sehari-hari pensiunan pemimpin

mudah gacor
Anak muda sekarang banyak yang berlomba bekerja di startup karena menawarkan gaji besar dan waktu kerja yang fleksibel. Tapi, startup sedang dihantui badai PHK.
Anak muda sekarang banyak yang berlomba bekerja di startup karena menawarkan gaji besar dan waktu kerja yang fleksibel. Tapi, startup sedang dihantui badai PHK. Ilustrasi startup. (Istockphoto/ismagilov).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan rintisan (startup) belakangan menjadi incaran banyak pekerja, terutama kaum muda. Startupyang identik dengan teknologi mendadak menjadi primadona bagi anak muda yang juga tak bisa lepas dari teknologi dalam kehidupan sehari-hari.

Tak heran, kaum muda atau milenial berlomba-lomba melamar kerja terutama di startup ternama seperti Gojek, Shopee, Tokopedia, dan lainnya.

Razan, salah satu pekerja di startupteknologi asuransi mengatakan alasannya memilih bekerja di dunia startup adalah karena ruang untuk berkembang yang sangat besar. Setiap tantangan selama bekerja di startup membuatnya terus meningkatkan kemampuan diri.

Selain itu, gaji dan keuntungan lainnya juga menjadi faktor yang membuatnya memilih startup sebagai tempat kerja.

Raza menceritakan hal yang ia suka dari startupadalah budaya kerja yang fleksibel serta komunikasi yang terbuka.

"Saya didorong untuk memilikiownershipterhadap pekerjaan saya, sehingga saya bisa mengatur jam kerja dan menyelaraskannya dengan jadwal kehidupan saya asalkan pekerjaan dan target OKR (Objectives and Key Results) saya tercapai dengan baik," ujarnya.

Meski memberi penghasilan dan keuntungan yang menggiurkan, toh Raza tidak memungkiri beban kerja serta target perusahaan sering terlalu tinggi. Karena itulah agar tak tertinggal, ia perlu menjaga ritme kerja  cepat agar bisa mencapai target.

Lihat Juga :
Jokowi Ungkap 2 Alasan Startup di Indonesia Gagal Berkembang

Sementara itu, Nana, salah satu karyawan startupdi bidang kesehatan mengaku menyukai bekerja di startupkarena budaya kerja yang dinamis, selalu memunculkan ide baru, fleksibel, dan menghargai pendapat setiap pekerja. Selain itu, Nana juga menyukai startupkarena beroperasi tidak dengan cara manual, tetapi dengan teknologi.

"Sebelum di startup, aku pernah di corporatedan aku enggak terlalu suka budayanya yang memang pergerakannya sangat lama," ujar Nana.

Namun, Nana mengatakan di balik perubahan yang cepat, di startup juga terjadi turnoveratau perputaran keluar dan masuknya karyawan juga kilat. Biasanya, karyawan hanya bertahan dalam waktu tiga hingga enam bulan.

Meski memberikan banyak keuntungan, namun bekerja di startup bukan tanpa risiko. Salah satu yang mengemuka belakangan ini adalah PHK yang bisa terjadi kapan saja.

Lihat Juga :
Pengusaha Prediksi Gelombang PHK Hantam Sektor Padat Karya

Badai ini setidaknya sudah menimpa karyawan startup seperti; Linkja, Shopee, TaniHub, hingga Binar Academy.

Tak hanya melakukan PHK, beberapa startupbahkan menyatakan gulung tikar. Beberapa pekan lalu, startup furnitur, Fabelio mengumumkan secara resmi menutup seluruh unit usahanya di Indonesia.

Alasan melakukan PHK pun beragam. Ada yang berdalih karena melakukan perubahan strategi usaha, hingga penghematan karena perusahaan bersiap untuk menghadapi ketidakpastian ekonomi di tahun depan.

Melihat fenomena itu, Razan memang sempat mengaku khawatir. Tetapi ia berusaha untuk tidak terlalu memikirkannya.

Lihat Juga :
Zenius Akan PHK Karyawan Lagi

Ia menceritakan pernah menjadi korban PHK di sebuah startup. Lalu dua bulan kemudian kembali mendapat pekerja di startuplainnya.

Ditambah lagi, uang pesangon yang diberikan kepadanya saat itu juga cukup besar.

"Ketika saya bekerja di startup, opsi PHK itu sudah ada di pikiran saya, sehingga saya sudah mengelola ekspektasi dengan baik soal PHK startup dan membuat back up planapa yang harus saya lakukan jika hal itu terjadi lagi," ujarnya.

Lihat Juga :
Mamikos PHK Karyawan

Segendang sepenarian dengan Razan, Nana mengaku tak khawatir dengan maraknya startup yang melakukan PHK. Ia menilai kondisi setiap startupberbeda.

Nana menceritakan startup tempatnya bekerja cukup bijak dalam merekrut pekerja. Mereka tidak merekrut secara besar-besaran tetapi menyesuaikan dengan fungsi yang dibutuhkan. Dengan begitu, PHK bisa dihindari.

"Jadi memang sudah diprediksi sejak tahun kemarin sebenarnya untuk lebih bijak lagi dalam merekrut, lebih melihat lagi fungsinya apa," ujarnya.

Peluang Tumbuh Startup di Masa Depan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

pakaian wanita

bet7meter
Nauval, pelaku UMKM merasa terbantu adanya jasa antar dengan aplikasi online Gojek. Jasa antar tersebut bahkanmembuat usahanya melonjak di kala pandemi.
Nauval Helmy menceritakan perjuangannya dalam bisnis ikan (CNN Indonesia/Poppy Fadhilah)
Jakarta, CNN Indonesia--

Ting ting ting.....

Ponsel milik Nauval Helmy berdering, tanda sebuah pesanan masuk ke toko daringnya (market place). Ia pun langsung bergegas ke 'markas' di lantai dua rumahnya.

Di sana, tampak puluhan akuarium berjajar yang menjadi rumah ribuan ikan. Mereka adalah ikan jenis cichlid dengan beragam warna dan ukuran.

Dengan cekatan Nauval mengambil lima ekor ikan berjenis dragon blood berwarna jingga, persis dengan pesanan pelanggannya. Dalam hitungan detik, para ikan yang berukuran kecil itu sudah pindah dari akuarium ke plastik berisi air. Setelahnya, mereka dibekali pula dengan oksigen sebagai 'tabungan napas' selama di perjalanan.

Plastik dua lapis itu diikat kencang dan dikemas dengan kantong plastik lagi. Faktor keselamatan ikan memang jadi prioritas utama Nauval. Pasalnya, ikan yang dia pelihara sebagian dia ternak sendiri. Prinsipnya dalam berniaga bukan sekadar mencari cuan, tapi juga memastikan ikan-ikannya mendapat rumah dan pemilik baru yang layak pula.

Usahanya dirintis sejak lulus sekolah menengah kejuruan (SMK), tepatnya pada 2014.

Nauval Helmy menceritakan perjuangannya dalam bisnis ikan. (CNN Indonesia/Poppy Fadhilah)Foto: CNN Indonesia/Poppy Fadhilah
Nauval Helmy menceritakan perjuangannya dalam bisnis ikan. (CNN Indonesia/Poppy Fadhilah)

Membangun bisnis bukan perkara mudah, apalagi Nauval mengerjakan semuanya sendiri. Mulai dari memberi makan, menguras akuarium dan kolam, mengurus pesanan di aplikasi daring, hingga mengantar ikan untuk cash on delivery (COD) dengan pelanggan.

Bagi sebagian orang, pandemi adalah momen yang membuat usahanya babak belur. Kendati demikian, nasib lain terjadi pada UMKM milik Nauval. Bisnisnya melonjak pesat kala pandemi. Bahkan, omzet yang diraihnya menembus angka Rp50 juta per bulan.

Nauval mengatakan omzet yang dapat diraih pada titik tertinggi bisnisnya, yakni Rp4-5 juta per hari.

Pesanan yang terus menerus mengalir membuat tangannya tak cukup lagi mengerjakan semuanya sendiri. Untuk itu, Nauval mulai melirik jasa antar yang ditawarkan penyedia jasa transportasi ojek online (ojol).

Nauval mengaku bisnisnya sangat terbantu dengan jasa antar ojol. Sebab, manajemen waktunya jadi lebih efisien ketimbang mesti mengantar langsung ke pelanggan.

"Awalnya COD. Ada banyak perubahan (sejak memakai jasa antar), kayak waktu yang biasanya dipakai buat COD, sekarang diwakilkan dengan ojol. Kita jadi bisa melakukan hal yang lain sebenarnya. Banyak waktu yang dipangkas lah istilahnya. Yang biasanya sebelum ada Gojek ini kita sibuk di jalan, nganter ke sana-ke sini, semenjak adanya Gojekkita kebantu sebenarnya," ungkap Nauval kepada CNNIndonesia.com, Minggu (30/10).

Tak hanya itu, risiko atas keselamatan ikan selama di perjalanan pun sangat kecil. Sebab, ikan tak perlu puasa jika waktu pengirimannya singkat.

Sebagai informasi, ikan memang harus melewati fase puasa apabila akan melewati pengiriman dengan waktu lama. Hal itu dilakukan untuk mencegah ikan mati keracunan kotorannya sendiri selama di perjalanan.

Lihat Juga :
LAPORAN KHUSUSSarjana Susah Cari Kerja, Siapa yang Salah?

Oleh karena itu, Nauval mengklaim kerap kali menyarankan pelanggannya untuk memilih opsi pengiriman menggunakan jasa antar ojol jenis instan.

"Kalau masih dalam Jabodetabek, gueselalu menyarankan (pelanggan memilih jasa antar) instan. Karena lebih efisien waktu. Risiko ke ikannya juga sangat kecil malah. Ikan enggakperlu puasa," ujar dia.

Bisnis Ikan di Kolam Ekosistem Digital yang 'Cuan' di Kala Pandemi

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2