petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

ollo4d login

slotgacorterpercayahariini 810Jutaan kata 375944Orang-orang telah membaca serialisasi

《ollo4d login》

Bawaslu RI masih telusuri dugaan jual beli surat suara di Malaysia******

Bawaslu RI masih telusuri dugaan jual beli surat suara di Malaysia
Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja (kiri) saat memberikan keterangan di Gedung DKPP, Jakarta, Senin (26/2/2024). ANTARA/Rio Feisal/pri.
Jakarta (ANTARA) - Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia Rahmat Bagja mengatakan lembaganya masih menelusuri dugaan jual beli surat suara Pemilu 2024 yang terjadi di Malaysia.

"Ini belum masuk ke penyidikan, tetapi masih dalam proses penelusuran," kata Bagja di Gedung Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Jakarta, Senin.

Selain itu, Bagja menjelaskan bahwa saat ini Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) sedang melakukan penyelidikan dan pemberkasan karena dugaan jual beli surat suara pemilu di Malaysia itu memiliki unsur pidana.

Kendati demikian, Bagja belum dapat memberikan informasi lebih rinci mengenai perkembangan kasus dugaan jual beli surat suara pemilu tersebut.

"Masih dalam penyelidikan, proses. Agak sulit kami memberitahu kepada teman-teman," ujarnya.

Baca juga: Migrant CARE laporkan ke Bawaslu RI jual beli surat suara di Malaysia

Akan tetapi, Bagja menjelaskan bahwa mulanya Bawaslu menelusuri video yang beredar mengenai dugaan terjadinya jual beli surat suara pemilu tersebut.

"Video yang beredar kemudian kita selidiki, kita telusuri kan. Ada yang menarik sih memang, tetapi nantilah. Ini kan masih dalam rangkaian," tuturnya.

Sebelumnya, organisasi Migrant CARE melaporkan dugaan jual beli surat suara selama Pemilu 2024 di Malaysia ke Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI.

Baca juga: Migrant CARE lapor dugaan pelanggaran pemilu di Malaysia ke Bawaslu RI

Staf Migrant CARE Muhammad Santosa di Jakarta, Selasa (20/2), menjelaskan modus jual beli surat suara adalah dengan memanfaatkan surat suara yang dikirimkan ke kotak pos di jalur tangga apartemen tanpa memberikannya kepada pemilih secara langsung.

Santosa menuturkan pedagang surat suara kemudian memanfaatkan ketidaktahuan pemilih. Pedagang surat suara itu memang sengaja mengincar kotak pos di sejumlah apartemen.

"Mereka memang sengaja mencari dari kotak pos satu ke kotak pos yang lainnya. Akhirnya dari satu, dua, sembilan, sepuluh, sampai terkumpul banyak. Nah, ketika sudah terkumpul banyak, mereka akan mengamankan di satu tempat," ujarnya.

Baca juga: Bawaslu sebut surat suara tercoblos di Malaysia masih diselidiki

Pemilu 2024 meliputi pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD provinsi, serta anggota DPRD kabupaten/kota dengan daftar pemilih tetap (DPT) tingkat nasional sebanyak 204.807.222 pemilih.

Pemilu 2024 diikuti 18 partai politik nasional yakni (sesuai dengan nomor urut) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Buruh, dan Partai Gelora Indonesia.

Berikutnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Ummat.

Selain itu, terdapat enam partai politik lokal sebagai peserta yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha'at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

Sedangkan untuk pemilihan presiden dan wakil presiden diikuti tiga pasangan yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

Seturut Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022, rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 15 Februari sampai dengan 20 Maret 2024.

Baca juga: Ahmad Yani minta pemerintah usut surat suara tercoblos di Malaysia
Baca juga: Hari ini, Bawaslu dan KPU bertemu bahas PSU di Kuala Lumpur
Baca juga: Bawaslu sebut masalah bila KPU tidak tindaklanjuti rekomendasi

Pewarta: Rio Feisal
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024

MIND ID resmi akuisisi 14 persen saham PT Vale Indonesia******

MIND ID resmi akuisisi 14 persen saham PT Vale Indonesia
Suasana penandatanganan serangkaian perjanjian definitif dalam rangka divestasi saham kepemilikan asing PT Vale Indonesia Tbk (INCO) di Jakarta, Senin (26/2/2024). ANTARA/Benardy Ferdiansyah.
Kita akan tandai bahwa Pemerintah Indonesia melalui MIND ID menjadi pemegang saham terbesar dari PT Vale Indonesia. PT Vale Indonesia adalah salah satu perusahaan nikel terbesar di Indonesia yang juga memiliki pengelolaan ESG (environmental, social,
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Indonesia melalui holdingBUMN pertambangan MIND ID resmi mengakuisisi 14 persen saham PT Vale Indonesia.

 Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan serangkaian perjanjian definitif dalam rangka divestasi saham kepemilikan asing PT Vale Indonesia Tbk (INCO) di Jakarta, Senin.

 Dengan penandatanganan tersebut, MIND ID saat ini memegang saham Vale Indonesia sebesar 34 persen. Adapun, harga divestasi saham Vale tersebut, yakni Rp3.050 per saham.

 Penandatanganan tersebut disaksikan langsung Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM Dadan Kusdiana.

 "Kita akan tandai bahwa Pemerintah Indonesia melalui MIND ID menjadi pemegang saham terbesar dari PT Vale Indonesia. PT Vale Indonesia adalah salah satu perusahaan nikel terbesar di Indonesia yang juga memiliki pengelolaan ESG (environmental, social, and governance) yang baik," kata Luhut dalam acara penandatanganan tersebut.

 Luhut menekankan bahwa selesainya proses divestasi tersebut merupakan pertanda penting dalam program hilirisasi nikel.

 "Hal ini juga menjadi pertanda penting dalam program hilirisasi nikel Indonesia ke depannya, terutama untuk mensuplai kebutuhan nikel kepada pasar Eropa dan Amerika Serikat," ucap Luhut.

 Selain itu, kata dia, dengan rampungnya proses divestasi tersebut maka syarat bagi Vale untuk bisa memperpanjang kontrak karya (KK) menjadi izin usaha pertambangan (IUPK) telah terpenuhi.

 "Saya juga minta kepada semua teman-teman kementerian untuk memastikan pengembangan hilirisasi berjalan secara menguntungkan dan ini harus ada dalam kewajiban IUPK-nya," ucap Luhut.

 "Dan juga saya terakhir minta kepada teman-teman menteri, semua perizinan yang masih belum keluar segera diselesaikan. Terutama IUPK bisa dikeluarkan dalam minggu ini sehingga proses transaksi akuisisi ini bisa dituntaskan segera. Ini saya pikir penting, buat kita Indonesia harus terkenal transparan," lanjutnya.

Baca juga: Kementerian ESDM pastikan program hilirisasi di Vale tetap berjalan

Baca juga: Menteri ESDM ungkap divestasi saham Vale Indonesia sudah disepakati

Baca juga: Arya: Pemegang saham mayoritas Vale bisa tentukan sosok direksi

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024

Pj Gubernur: MotoGP Mandalika promosi pariwisata NTB berkelanjutan******

Pj Gubernur: MotoGP Mandalika promosi pariwisata NTB berkelanjutan
Arsip foto - Sejumlah pengunjung berada di bukit 360 Mandalika International Street Circuit di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Rabu (11/5/2022). ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/foc/aa.
Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)  Lalu Gita Ariadi mengatakan, MotoGP 2024 di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah tidak hanya menjadi industri pariwisata dan olahraga otomotif, tetapi bisa mempromosikan destinasi pariwisata NTB secara berkelanjutan.

"Ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika tidak hanya memberikan pengalaman positif bagi para tamu, namun mempromosikan destinasi pariwisata NTB secara berkelanjutan," kata Gita dalam keterangan tertulisnya di Mataram, Senin.

Pemerintah Provinsi NTB memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan MotoGP dan ARRC 2024 di Pertamina Mandalika International Circuit.

"NTB siap menyambut MotoGP dan ARRC 2024," katanya.

Pemerintah provinsi berharap acara ini sukses dan memberikan manfaat jangka panjang bagi NTB dan Indonesia, sehingga bisa meningkatkan pergerakan ekonomi masyarakat di Nusa Tenggara Barat khususnya dan Indonesia pada umumnya.

“Kami optimistis penyelenggaraan balapan tahun ini akan lebih meriah dan menarik dibanding penyelenggaraan sebelumnya. Mari kita sukseskan bersama untuk kesejahteraan masyarakat," katanya.

Sebelumnya , Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menjual tiket MotoGP seri IndonesianGP dan Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024, guna memenuhi permintaan penikmat balap motor. Penjualan dengan sistem pre-booking dibuka mulai hari ini (24/2) hingga awal Maret 2024.

"Pertamina Mandalika International Circuit akan kembali menjadi tuan rumah ajang balap internasional MotoGP (IndonesianGP) pada 27–29 September 2024," kata Direktur Utama MGPA Priandi Satria.

Ia mengatakan ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika ini merupakan seri ke-16 dari 21 seri yang dijadwalkan musim ini. Selain itu, untuk ajang balap ARRC, Pertamina Mandalika International Circuit akan menjadi lokasi perhelatan round ke-4 dari 6 round yang dijadwalkan berlangsung pada 26 - 28 Juli 2024.

"Kami melihat animo masyarakat untuk menyaksikan balapan MotoGP dan ARRC secara langsung semakin meningkat dari setiap penyelenggaraan. Kami memberikan kemudahan bagi penonton adalah melalui pembelian tiket pre-booking ini," katanya.

Tersedia berbagai pilihan tiket IndonesianGP 2024 yang tersedia untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi para penonton. Ada 4 kategori tiket yang tersedia, yakni VIP Class (Premier, Deluxe), Premium Grandstand (Zone A, B, J, K), Regular Grandstand (Zone C, D, E, F, G, H, I, dan Festival/ General Admission. 

Pewarta: Akhyar Rosidi
Editor: Evi Ratnawati
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:cara dapat uang dari picoworkers

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
kredivo ulasan
rankeslot
halte4d
situs baru judi slot
asiahoki77 slot demo olympus
bunga akulaku 2022
100 tafsir mimpi togel
slot tukar dana
slot asia gacor
Daftar isi semua bab
Bab 1 cara nyicil hp
Bab 2 demo mahjong ways 2
Bab 3 slot 100 new member to kecil
Bab 4 togel sgp hari ini
Bab 5 bigwin333
Bab 6 situs idn slot
Bab 7 erek bergambar 2d lengkap
Bab 8 buku mimpi 2d az
Bab 9 rtp calon4d
Bab 10 indoslots
Bab 11 kumpulan situs gacor
Bab 12 casaqq
Bab 13 link slot gacor terpercaya
Bab 14 paten77
Bab 15 ligadewa
Bab 16 ug gacor
Bab 17 pola maxwin receh
Bab 18 alfabet303
Bab 19 valbet situs slot
Bab 20 game slot paling gacor
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7445bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Jiwa Aneh: Liang Sheng Ru Qing

mentari 99 slot
Presiden LaLiga duga Mbappe sudah teken kontrak dengan Madrid
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti berjabat tangan dengan striker Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe. ANTARA/AFP/Javier Soriano/aa.
Dia akan menjadi bintang baru di LaLiga
Jakarta (ANTARA) - Presiden LaLiga Spanyol Javier Tebas mengaku bahwa dia menduga Kylian Mbappe sudah menandatangani kontrak dengan Real Madrid.

Kontrak striker berusia 25 tahun dengan Paris Saint Germain di Liga Prancis akan habis akhir musim ini dan dia sudah memberi tahu klubnya bahwa dia akan meninggalkan PSG begitu itu terjadi.

"Saya punya feeling Mbappe sudah teken kontrak dengan Real Madrid," kata Tebas kepada stasiun radio Spanyol, COPE, seperti dilaporkan laman Madrid Universal, pada Selasa.

Baca juga: Mbappe dimainkan tergantung keinginan Luis Enrique

Baca juga: Mbappe dan Real Madrid sedang rundingkan kontrak

Tebas tak menyembunyikan kegembiraannya bahwa Liga Spanyol kembali diperkuat superstar lapangan hijau.

"Dia akan menjadi bintang baru di LaLiga seperti halnya (Jude) Bellingham, Vinicius Jr, (Antoine) Griezmann, dan (Robert) Lewandowski," kata Tebas.

Sejumlah laporan menyebutkan negosiasi antara Mbappe dan Real Madrid sudah memasuki tahap akhir.

Laporan lainnya menyebutkan pemain Prancis itu akan menerima bayaran 19-22 juta euro, ditambah bonus, selain bonus kontrak yang mencapai 120 juta euro. Juga ada klausul Ballon d’Or dalam kontrak Mbappe.

Tebas mengakui kondisi keuangan Madrid tengah bagus. "Madrid sudah sangat hati-hati secara finansial dan sudah menyiapkan lama untuk mendatangkan Mbappe," kata Tebas.

Baca juga: Real Madrid kokoh di puncak klasemen setelah tekuk Sevilla 1-0

Baca juga: Modric merasa luar biasa cetak gol kemenangan pada menit akhir

Baca juga: Klasemen La Liga: Real Madrid menang lagi, unggul 8 poin dari Barca


 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024

Membombardir dunia misterius

finplus terdaftar ojk
Kementan sebut kawasan Food Estate Pulang Pisau masuk panen
Arsip foto - Salah satu areal pertanian di kawasan Food Estate di Kabupaten Pulang Pisau. ANTARA/Muhammad Arif Hidayat/am.
Pemerintah memberikan bantuan premi asuransi tani sebagai upaya untuk menjaga kelangsungan usaha tani padi
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pertanian (Kementan) menyampaikan bahwa kawasan Food Estatedi Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, telah memasuki masa panen raya padi sehingga bisa memasok ketersediaan beras dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Beberapa lokasi di Pulau Pisau padi dipanen mulai dari bulan Februari sampai pertengahan Maret 2024 sebagai puncaknya,” kata Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dalam keterangan di Jakarta, Senin.

Amran mengatakan terus mendorong daerah-daerah di Indonesia untuk mengawal jalannya panen raya tahun 2024. Menurutnya, kegiatan panen raya akan memperkuat ketahanan pangan bangsa untuk beberapa bulan ke depan.

"Dalam mengawal peningkatan produksi pangan dalam negeri, Kementerian Pertanian terus memberikan pendampingan dan bantuan kepada petani Pulang Pisau," ujar Amran.

Selain itu, Amran juga terus mengingatkan petani untuk mengasuransikan sawahnya melalui Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP). Hal ini penting mengingat cuaca yang masih anomali, membuat pertanian rentan terhadap gagal panen.

Program AUTP, kata Amran, bertujuan untuk memberikan perlindungan usaha tani padi yang mengalami gagal panen akibat dari berbagai faktor seperti banjir, kekeringan, atau serangan OPT.

“Pemerintah memberikan bantuan premi asuransi tani sebagai upaya untuk menjaga kelangsungan usaha tani padi,” kata Amran.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Pulang Pisau Godfriedson, menyebut panen raya ada di lima kecamatan yang baru dipanen sekitar 20 persen dari 7.164 hektar.

"Yang sudah panen ada sekitar 199 hektar. Jadi masih ada 6.976 hektare yang diperkirakan panen pada pertengahan Maret sampai awal April secara bertahap dengan rata-rata hasil 5,5 ton GKP per ha,” jelas Gofriedson.

Di Desa Sebangau Mulya misalnya, kata Gofriedson, saat ini sudah memanen 50 hektar dari 60 hektare yang ditanam. Sedangkan di Desa Tahai Baru, sedang memanen 25 hektar dari 730 hektar yang ditanam.

"Saat ini total ada 9 desa yang sedang melakukan panen dari 5 Kecamatan. Produktivitas juga macam-macam, mulai dari 2-5 ton per hektar,” ungkap Gofriedson.

Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Kalimantan Tengah Sunarti mengapresiasi terlaksananya panen padi di Pulang Pisau.

Dia menyebut Pulang Pisau sebagai salah satu penyuplai terbesar hasil beras di wilayah Kalimantan Tengah.

"Dengan adanya panen padi ini, kita berharap hasil panen dapat mencukupi kebutuhan masyarakat Kabupaten Pulang Pisau dan Kalimantan Tengah secara umum," kata Sunarti.

Dalam hal bantuan, Sunarti menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah akan memberikan perhatian khusus, terutama dalam hal pupuk, alat mesin pertanian (alsintan), dan irigasi.

Baca juga: Mentan : Food Estate Gunung Mas hasilkan 6,5 ton jagung per ha
Baca juga: Mentan sebut "food estate" berjalan baik dan sesuai target

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024

Benua Kayu Dou

bunga ceria bri
Akio Saiko sabet emas dalam ajang World Karate Youth League2024
Karateka Indonesia Akio Saiko dan Sifa Salsabila bersama tim pelatih berpose bersama usai menyabet medali emas dan perunggu dalam ajang kompetisi karate berkelas dunia World Karate Youth League 2024 di Fujairah, Uni Emirat Arab yang berlangsung selama 22-25 Februari 2025. ANTARA/HO-Dok. Inkanas/pri.
Jakarta (ANTARA) - Atlet karate (karateka) junior andalan Indonesia Akio Saiko menyabet medali emas dalam ajang World Karate Youth League 2024 di Fujairah, Uni Emirat Arab.

"Karateka junior kita Aiko Saiko berhasil meraih emas setelah berhasil mengalahkan wakil dari Venezuela," kata Pelatih Karate Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) Umar Syarief ketika dihubungi melalui saluran telpon dari Jakarta, Minggu.

Ia menjelaskan, World Karate Youth League 2024 yang berlangsung selama 22-25 Februari itu merupakan ajang yang sangat bergengsi yang diikuti lebih dari 2.000 atlet dari berbagai negara di dunia.

Dalam kompetisi itu, Akio Saiko yang tampil di kategori putra menunjukkan kemampuan gemilang saat bertarung sebanyak delapan kali dan dalam pertarungan terakhir mampu mengalahkan wakil dari Venezuela untuk menyabet medali emas.

Sementara itu, karateka Indonesia Sifa Salsabila mengantongi medali perunggu pada kategori putri dalam kompetisi internasional tersebut. "Kita tentunya sangat bersyukur ada dua medali yang bisa didapat dalam kompetisi yang sangat bergengsi ini," ujarnya.

Syarief mengatakan, perolehan medali tersebut menjadi pengalaman prestasi yang sangat berharga bagi para atlet dalam mengukur kemampuan karate maupun mencatatkan peringkat dan jam terbang.

Ia menyebutkan, jumlah karateka Indonesia yang dikirim mengikuti kompetisi tersebut sebanyak delapan orang yang dikirim melalui inisiatif sendiri dari Inkanas sebanyak lima orang dan Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) sebanyak 3 orang.

Perolehan prestasi ini, kata dia, diharapkan dapat memacu motivasi karateka lain di Tanah Air untuk terus berlatih dan menyumbangkan prestasi dalam kompetisi berkelas internasional.

Syarief yang memiliki pengalaman sebagai karateka selama sekitar 20 tahun itu berharap, para karateka Indonesia terus diberikan kesempatan untuk mengikuti sebanyak mungkin ajang kompetisi di tingkat mancanegara.

"Faktor jam terbang menjadi sangat penting bagi para atlet untuk bisa meraih banyak prestasi karena di sisi lain frekuensi kompetisi kita di Indonesia masih sangat kurang dibandingkan dengan misalnya di Eropa," katanya.

Baca juga: Hadi Tjahjanto kembali dikukuhkan sebagai Ketua Umum PB FORKI

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Sistem pangan Shiji yang paling kuat

kode alam mimpi
Calon pengganti nama BIJB Kertajati dari pahlawan hingga kerajaan
Suasana tampak depan BIJB Kertajati di Majalengka, Jawa Barat. ANTARA/Fathnur Rohman/aa.
Jadi nama pengganti bisa pahlawan atau tempat bersejarah. Ini masih menunggu usulan dari Pj Bupati (Majalengka, Dedi Supandi) mana yang memenuhi persyaratan. Rencananya nanti ada usulan. Mudah-mudahan antara Mei ini tuntas. Dan diharapkan sebelum Agu
Bandung (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberi bocoran bahwa calon pengganti nama Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, bukan hanya KH Abdul Chalim, tapi juga nama lainnya yang terdiri dari pahlawan sampai kerajaan.
Pelaksana Harian (Plh) Asda I Setda Pemerintah Provinsi Jawa Barat Dodo Suhendar menyampaikan bahwa selain KH Abdul Chalim, ada juga yang mengusulkan nama pahlawan dari Majalengka dalam perang Cirebon melawan Belanda, Bagus Rangin, serta nama kerajaan yang pernah berdiri di Majalengka.

"Jadi ada yang mengusulkan KH Abdul Chalim, lalu Bagus Rangin, dan juga nama kerajaan yang dulu ada di Majalengka," kata Dodo di Kabupaten Bandung, Selasa.

Nama tersebut, kata Dodo, tengah dibahas oleh pemerintah setempat bersama berbagai pihak dengan melibatkan akademisi untuk menentukan nama yang paling sesuai termasuk terkait regulasinya, untuk menggantikan nama BIJB Kertajati.

Karenanya, kata dia, Pemprov Jawa Barat tengah menunggu usulan dari pemerintah Majalengka, dan ditargetkan pada Mei 2024 bisa rampung di tingkat provinsi dan diserahkan ke pemerintah pusat.

"Jadi nama pengganti bisa pahlawan atau tempat bersejarah. Ini masih menunggu usulan dari Pj Bupati (Majalengka, Dedi Supandi) mana yang memenuhi persyaratan. Rencananya nanti ada usulan. Mudah-mudahan antara Mei ini tuntas. Dan diharapkan sebelum Agustus bisa (peresmian)," ujar Dodo.

Sebelumnya Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengaku, pihaknya siap memfasilitasi wacana usulan penggantian nama BIJB Kertajati.

Awalnya yang menyeruak adalah KH Abdul Chalim yang merupakan ulama dari Majalengka yang menjadi salah satu motor pendirian organisasi IsIam terbesar di Indonesia, yaitu Nahdatul Ulama (NU) dan telah ditetapkan menjadi pahlawan nasional pada 2023.

Selanjutnya, ada Bagus Rangin yang merupakan salah satu tokoh masyarakat Majalengka dalam perjuangan melawan Belanda (VOC) saat Perang Cirebon tahun 1805-1812. Nama Bagus Rangin kini tengah diusulkan menjadi pahlawan nasional.

Sementara untuk nama kerajaan sebagai nama BIJB Kertajati kemungkinan akan dipilih dari tiga nama kerajaan di Majalengka yakni Kerajaan Talaga Manggung, Kerajaan Rajagaluh, atau Kerajaan Sindangkasih.

Baca juga: Kemenparekraf bentuk tim khusus dongkrak pariwisata di BIJB Kertajati

Baca juga: BIJB Kertajati tambah rute penerbangan baru pada 2024

Baca juga: Pj Gubernur Jabar evaluasi promosi wisata di BIJB Kertajati
 

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024

Lei Wu

ligapelangi
Wapres tawarkan kemitraan komprehensif RI-Selandia Baru di Pasifik
Wakil Presiden Ma'ruf Amin berjabat tangan dengan Wakil Perdana Menteri Selandia Baru Winston Peters saat melakukan kunjungan kehormatan di Gedung Parlemen Selandia Baru, Wellington, Selandia Baru, Rabu (28/2/2024). ANTARA/HO-Sekretariat Wakil Presiden/pri.
Wellington, Selandia Baru (ANTARA) - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menawarkan kemitraan komprehensif Indonesia-Selandia Baru sebagai instrumen strategis bagi kawasan Pasifik.

Tawaran itu dikemukakan Wapres Ma'ruf Amin saat melakukan kunjungan kehormatan dengan Wakil Perdana Menteri Selandia Baru Winston Peters di Gedung Parlemen Selandia Baru, Rabu.

"Terkait kemitraan komprehensif, perlu saya tegaskan bahwa Selandia Baru adalah mitra penting Indonesia di kawasan Pasifik," kata Wapres Ma'ruf dalam sambutannya.

Ia mengatakan kemitraan komprehensif Indonesia-Selandia Baru adalah instrumen strategis untuk meningkatkan kerja sama mendorong implementasi konkret, terutama di bidang ekonomi dan pembangunan.

Untuk itu Ma'rif berharap dalam tahun ini Pemerintah Indonesia dan Selandia Baru dapat memperbarui Rencana Aksi 2020--2024 sebagai panduan implementasi kemitraan dimaksud.

"Saya menyambut baik upaya konkret untuk memperkuat perdagangan kedua negara, termasuk di antaranya melalui kerja sama untuk produk halal yang terus didorong kemajuannya melalui usulan Perjanjian Pengakuan Timbal Balik," katanya.

Ia mengatakan rencana kunjungan Perdana Menteri Christopher Luxon ke Jakarta tahun ini, dan juga kunjungan Winston Peters ke Jakarta dalam waktu dekat dapat semakin memperkuat kemitraan Indonesia dan Selandia Baru.

Menanggapi pernyataan Wapres Ma'ruf, Winston Peters berharap pertemuan bilateral tersebut dapat membuka peluang kedua negara dalam memperluas perdagangan.

"Kami melakukan upaya menguatkan perdagangan dua negara termasuk perdagangan halal," katanya.

Baca juga: Wapres: PM Luxon setuju pendekatan persuasif bebaskan Kapten Philip

Baca juga: PM Selandia Baru ucapkan selamat atas kelancaran Pemilu di Indonesia

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024

NPC pendekar pedang terbanyak dalam sejarah

situs slot gacor minggu ini
10 Ringkasan Teknis FiberHome di MWC2024
MWC2024 FiberHome 10 Technical Highlights. ANTARA/PR Wire/pri.
Wuhan, China, (ANTARA/PRNewswire) - Dalam MWC2024 ini, FiberHome akan menampilkan berbagai produk dan solusi inovatif, membangun landasan konektivitas yang solid melalui infrastruktur digital yang minimalis, cerdas, aman, dan ramah lingkungan. Untuk mewujudkan pertumbuhan bisnis bagi customer  Mewujudkan Potensi Jaringan 5G   Berfokus pada 5G-A untuk Meningkatkan Peningkatan Industri   Setelah meyelesaikan berbagai tes teknologi seperti unified sensing, XR, high-capacity communication, serta satellite-ground collaborative NTN selesai dilakukan, FiberHome ingin mencapai multifungsionalitas dalam sebuah jaringan, serta meningkatkan nilai tambah jaringan operator telekomunikasi dengan pengintegrasian aplikasi.   Solusi Minimalis Terbaik di Industri   Memperkenalkan integrasi multi-sektor di mana satu RRU 6T12R mencakup tiga sektor, menyederhanakan pengaturan lokasi, dan integrasi multi-frekuensi dengan produk yang mencakup 700M + 900M, 2.6 + 1.8G, memungkinkan cakupan 4G & 5G secara bersamaan.   Solusi Lightweight All-in-One   Menawarkan produk yang mengintegrasikan multi-frequency dan multi-network element, membantu operator dalam menyederhanakan integrasi jaringan dan penghematan biaya. Dengan solusi minimalis tipe one-pole, proses pemasangan dapat dilakukan oleh satu orang per hari sehingga secara signifikan dapat menurunkan treshold pembangunan jaringan.   Solusi xGTTH2.0 Versi Upgrade Terbaru   Solusi xGTTH (FWA) 2.0 menyediakan skenario implementasi yang lebih kohesif dan fleksibel, serta solusi Jaringan FWA end-to-end yang cerdas. Hal ini menjawab berbagai kebutuhan operator jaringan, seperti penawaran paket layanan yang fleksibel, spesial user garansi, sertaoperasional monitoring.   "Light up Smart ON"   Solusi "Metropolitan Pooling WDM" Terbaik di Industri, Mengoptimalisasi TCO.   Terbaik di Industri dalam high-integration, high-dimensional CD N*M WSS cards, mewujudkan access ring lines WSS sharing.   Hal ini menciptakan penyederhanaan jalur, mengurangi interkoneksi serat optik, dan membantu metropolitan area meraih TCO yang optimal.   Dibandingkan dengan ROADM, biaya satu lokasi jaringan menjadi lebih hemat hingga 70%, dan konsumsi energi dan data center berkurang sebesar 90%.   Short-Distance Optical Amplification (ROPA) Terbaik   Solusi ini mengakomodasi 48 amplifikasi fiber pair dengan kapasitas sistem maksimum sebesar 460T. Menghilangkan kebutuhan akan optical relay untuk penguatan sinyal dan shore-side power supply unit tidak lagi diperlukan. Keunggulan ini secara signifikan mengurangi biaya penyambungan kabel bawah laut. sehingga implementasi jaringan menjadi lebih efisien dan hemat biaya sekaligus menyediakan solusi produk yang lebih baik untuk sistem transmisi kabel bawah laut dalam jarak 500 km.   OLT 50GPON Terbaik untuk menyambut Era 10Gigabit   OLT 50GPON generasi terbaru memiliki kapasitas backplane switching sebesar 35.2T, mencapai level terbaik di industri. Solusi ini mendukung koeksistensi GPON, 10GPON, dan 50GPON dan kompatibel dengan service board eksisting. Hal ini dapat membantu operator untuk dapat mengupgrade sekaligus penghematan dalam biaya implementasi jaringan.   Terobosan Teknologi Serat Optik sebagai Basis Komunikasi Masa Depan   Serat optik single-mode dengan 19-core telah mencapai transmisi sistem hingga 3,61Pbit/s per serat optik. Serat optik single-mode dengan 7-core telah dipakai di Guangdong-Hong Kong-Macao Greater Bay Area, jarak terjauh di dunia dan kapasitas tertinggi untuk aplikasi jaringan optik SDM.   Mewujudkan Potensi Teknologi Digital   Kecerdasan Buatan (AI) Membantu Kegiatan Operasional Jaringan guna Meningkatkan Kualitas Jaringan Broadband   Mulai dari intelligent user appointments, automatic work order distribution, real-time resource monitoring hingga inventory threshold warnings, mencapai layanan pemeliharaan pintar untuk untuk membantu operator secara efektif mengurangi biaya pengoperasian dan meningkatkan kualitas broadband.   Solusi "Smart Emergency Fusion Command" guna Mewujudkan Kota yang Lebih Aman dan Lebih Baik   Dengan sejumlah fitur seperti real-time event mapping, remote command pada video depan dan belakang, serta proses pengiriman visual yang intuitif, solusi ini membantu instansi tanggap darurat dan pemadam kebakaran dalam mewujudkan pusat kendali dan aksi kolektif secara terpusat. Hal ini memberikan perlindungan yang dapat diandalkan untuk keselamatan masyarakat perkotaan, membuat kehidupan masyarakat menjadi lebih baik

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024