petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

tafsir mimpi 4d terlengkap

erek2 penipu 64Jutaan kata 443639Orang-orang telah membaca serialisasi

《tafsir mimpi 4d terlengkap》

Ronaldo antar Al Nassr melaju ke perempat final Liga Champions Asia******

Ronaldo antar Al Nassr melaju ke perempat final Liga Champions Asia
Penyerang Nassr asal Portugal Cristiano Ronaldo (kanan) berlari dengan bola melewati kiper Fayha asal Serbia Vladimir Stojkovic selama pertandingan sepak bola Liga Champions AFC antara Al-Nassr dari Arab Saudi dan Al-Fayha dari Arab Saudi di Stadion Al-Awwal Park di Riyadh pada 21 Februari , 2024. ANTARA/ AFP/Fayez Nureldine/pri.
Jakarta (ANTARA) - Cristiano Ronaldo membawa Al Nassr ke perempat final Liga Champions Asia setelah tim Saudi Pro League itu mengalahkan rival domestik Al Fayha dengan skor 2-0 (agregat 3-0) di Al Awwal Park pada Rabu (21/2) waktu setempat.

Al Nassr yang menang 1-0 melalui gol Ronaldo pada leg pertama pekan lalu, berhasil memimpin lewat gol Otavio pada menit ke-17. Mantan bintang FC Porto itu mencetak gol melalui sepakan jarak dekat.

Rekan senegara Otavio, Cristiano Ronaldo menggandakan keunggulan Al Nassr sekaligus membawa tim asuhan Luis Castro itu mencapai babak perempat final.

Mantan bintang Real Madrid dan Manchester United itu baru bisa mencetak gol pada empat menit menjelang laga usai. Ronaldo berhasil menyontek bola dari umpan terobosan Marcelo Brozovic yang meneruskan bola dari penjaga gawang Al Nassr.

Penjaga gawang Fayha, Vladimir Stojkovic sempat menghalau bola itu namun bola kembali jatuh ke kaki Ronaldo yang menendangnya untuk masuk ke gawang yang kosong.

Gol tersebut menandakan bahwa Ronaldo yang berusia 39 tahun masih produktif mencetak gol karena telah membukukan 10 gol dalam sembilan laga terakhir.

Pada laga selanjutnya, Ronaldo yang lima kali mengangkat piala Liga Champions Eropa akan menemani Al Nassr untuk melawan Al Ain pada babak perempat final pada bulan depan.

Baca juga: Kewell pimpin Yokohama capai perempat final Liga Champions Asia

Hasil 16 besar Liga Champions Asia dilansir dari laman resmi:

Al Nassr FC 2-0 Al Feiha
(agregat 3-0)

Al-Ain 2-1 Nasaf Qarshi
(agregat 2-1)

Yokohama F.Marinos 1-0 Bangkok United
(agregat 3-2)

Ventforet Kofu 1-2 Ulsan Hyundai
(agregat 1-5)

Pohang Steelers 1-1 Jeonbuk FC
(agregat 1-3)

Kawasaki Frontale 2-4 Shandong Taishan
(agregat 5-6)

Jadwal selanjutnya pada 22-23 Februari:

Al Ittihad vs Navbahor Namangan (23.00 WIB)
Al Hilal vs Sepahan (01.00 WIB)

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Dari Vladimir Putin hingga Rishi Sunak ucapkan selamat ke Prabowo******

Dari Vladimir Putin hingga Rishi Sunak ucapkan selamat ke Prabowo
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kanan) berbincang dengan Panglima Angkatan Bersenjata Australia (ADF) Jenderal Angus John Campbell (kiri) usai mengelar pertemuan tertutup di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Selasa (20/2/2024). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/Spt/am.
Jakarta (ANTARA) - Calon Presiden RI Prabowo Subianto mendapat ucapan selamat dari 13 kepala negara lantaran mengungguli perolehan suara dari pasangan calon lain berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count.

Ucapan tersebut diutarakan dalam akun X resmi milik beberapa kepala negara hingga media massa. Salah satu ucapan datang dari Presiden Rusia Vladimir Putin.

Ucapan selamat itu disampaikan melalui keterangan yang dimuat laman web Kremlin.

"Yang terhormat Tuan Prabowo Subianto, terimalah ucapan selamat yang tulus atas kemenangan meyakinkan Anda dalam pemilihan presiden," bunyi pesan selamat Putin yang dikutip dari siaran pers, Kamis.

Baca juga: Prabowo dipastikan tunggu hasil KPU sebelum umumkan jajaran kabinet 

Selain itu, Perdana Menteri (PM) Inggris Rishi Sunak juga telah mengucapkan selamat kepada Prabowo sebagaimana yang diunggah di akun X @prabowo.

Ucapan tersebut dikirim Sunak melalui sebuah surat resmi dari Downing Street. Selain bertuliskan ucapan selamat, isi surat juga berisi peringatan diplomasi Indonesia-Inggris yang memasuki usia 75 tahun.

Sunak juga mengatakan bakal meningkatkan hubungan bilateral Indonesia-Inggris, salah satu kerja sama yang direncanakan oleh Sunak adalah pembahasan soal krisis iklim melalui upaya peralihan ke energi alternatif.

Tidak hanya itu, Presiden Filipina Ferdinand Marcos Jr. atau Bongbong Marcos lewat akun X juga mengucapkan selamat kepada Prabowo.

"Saya berharap dapat memperdalam hubungan bilateral PH dengan Indonesia, tetangga dekat dan mitra di ASEAN, terutama saat kita merayakan 75 tahun hubungan diplomatik pada tahun ini," kata Marcos.

Sebelumnya, Perdana Menteri (PM) Australia Anthony Albanese adalah salah satu yang pertama mengucapkan selamat kepada Indonesia dan Prabowo. Melalui akun X, ia mengucapkan selamat kepada Prabowo karena menjadi calon presiden terpilih Indonesia versi hitung cepat.

"Saya merasa terhormat menjadi pemimpin asing pertama yang hari ini berbicara dengan Prabowo yang memiliki keunggulan jelas dalam hal resmi dan tidak resmi, mengenai ambisi saya untuk masa depan hubungan Australia-Indonesia," tulis Albanese.

"Saya berharap dapat bekerja sama dengan presiden Indonesia yang baru setelah dilantik pada Oktober 2024."

Baca juga: Prabowo kembali terima kunjungan Jenderal Angus Campbell di Jakarta

Berikut daftar tokoh dunia yang sudah mengucapkan selamat untuk Prabowo per Rabu (21/2):

Via Telepon:
1. PM Australia, Anthony Albanese
2. ⁠DPM Australia, Richard Marles
3. ⁠PM Singapura, Lee Hsien Loong
4. ⁠PM Malaysia, Anwar Ibrahim
5. ⁠Presiden Sri Lanka, Ranil Wickremesinghe
6. ⁠PM Albania, Edi Rama
7. ⁠Presiden Timor Leste, José Ramos-Horta
8. ⁠Sultan Brunei, Hassanal Bolkiah
9. ⁠Mantan PM Thailand, Thaksin Sinawatra
10. ⁠Mantan PM Inggris, Tony Blair
11. Menlu Turki, Hakan Fidan
12. Presiden Nicaragua, Daniel Ortega

Via Twitter / Surat:
1. PM India, Narendra Modi
2. ⁠PM Inggris, Rishi Sunak
3. ⁠Presiden Rusia, Vladimir Putin
4. ⁠Presiden China Xi Jinping
5. Presiden Filipina Bongbong Marcos.

Untuk diketahui, berdasarkan hasil hitung cepat yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU), pasangan Prabowo-Gibran mengantongi suara 58,92 persen. Di urutan ke dua ada pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan perolehan suara 24,09 persen. Sedangkan di posisi ke tiga ada Ganjar Pranowo-Mahfud Md dengan perolehan suara mencapai 16,99 persen.

Data tersebut dikutip hari ini pada pukul 21.00 WIB dari situs resmi https://pemilu2024.kpu.go.id/.

Peserta Pemilu 2024 sebanyak 18 partai politik nasional, yakni (sesuai dengan nomor urut) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Buruh, dan Partai Gelora Indonesia.

Berikutnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Ummat.

Selain itu, pemilu anggota legislatif (pileg) juga diikuti enam partai politik lokal, yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha'at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

Peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 diikuti pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

Baca juga: Menhan Prabowo sebut RSPPN rumah sakit militer terbesar di Indonesia

Pewarta: Walda Marison
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024

Lazio dekati zona kualifikasi Eropa usai tekuk Torino 2******

Lazio dekati zona kualifikasi Eropa usai tekuk Torino 2-0
Striker Lazio Ciro immobile (kiri) bersama gelandang asal Spanyol Luis Alberto. ANTARA/AFP/Filippo Monteforte/aa.
Jakarta (ANTARA) - Lazio mendekati zona kualifikasi Eropa setelah mengamankan tiga poin dari kandang Torino dengan skor 2-0 pada pertandingan pekan ke-25 Liga Italia Serie A di Stadion Olimpico Grande Torino, Jumat dini hari WIB.

Kemenangan itu membawa Tim Elang Ibu Kota naik ke peringkat tujuh klasemen sementara Serie A dengan 40 poin, hanya berselisih satu angka dari klub sekota AS Roma di peringkat enam, atau zona kualifikasi Eropa.

Berdasarkan laporan pertandingan di laman resmi Serie A, tim asuhan Maurizio Sarrimenang berkat dua gol di babak kedua, setelah kedua tim bermain dengan tempo lambat dan tidak mencetak gol pada babak pertama.

Luis Alberto menjadi arsitek atas terciptanya gol pertama Lazio dari kaki Matteo Guendouzi setelah meneruskan umpan terobosan Ciro Immobile. Guendouzi yang berdiri bebas di mulut gawang dengan mudah menaklukkan kiper Torino Vanja Milinkovic-Savic.

Guendouzi mengambil peran penting atas terciptanya gol kedua Lazio saat umpannya berhasil dimanfaatkan Luis Alberto untuk mengirim bola ke mulut gawang Torino. Bola tersebut langsung disambar Danilo Cataldi untuk keunggulan 2-0 Lazio.

Lazio terpaksa bermain dengan 10 orang saat Mario Gila menerima kartu kuning kedua usai melanggar Duvan Zapata di dekat garis kotak penalti.

Namun keunggulan jumlah pemain tak mampu dimanfaatkan Torino untuk mengejar ketertinggalan sehingga skor 2-0 untuk kemenangan Lazio bertahan hingga laga berakhir.

Pada pertandingan selanjutnya, Torino yang menempati peringkat 11 akan bertandang ke markas AS Roma, sementara Lazio akan menyambangi Fiorentina di Stadion Artemio Franchi.

Baca juga: Hasil positif Lazio tak berlanjut setelah ditekuk Bologna 1-2
Baca juga: Jadwal Liga Italia pekan ke-25: Tim-tim besar difavoritkan
Baca juga: Immobile sebut kemenangan Lazio dari Bayern bagai mimpi jadi kenyataan
 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:dewa bola slot

Perbarui waktu:2024-07-03

Daftar bab terbaru
daftar slot game
cara mengajukan keringanan kredivo
sumobet
fire 88 slot demo
rahasia pola maxwin
buku mimpi 75
pion togel
tempat main slot gacor
cara pasang togel pakai ovo
Daftar isi semua bab
Bab 1 website pinjol ilegal
Bab 2 idncash gacor hari ini
Bab 3 link slot gacor 2022
Bab 4 depo4d
Bab 5 situs resmi slot online
Bab 6 w11bet
Bab 7 pinjol dengan tenor bulanan
Bab 8 slot demo mahjong ways 2
Bab 9 yang lagi gacor
Bab 10 javaslot88
Bab 11 tenor pinjaman adapundi
Bab 12 paito 5d jakarta
Bab 13 prediksi togel untuk besok
Bab 14 asia888
Bab 15 cara dapat uang dari hp tanpa modal
Bab 16 indo bolamas88
Bab 17 slotpg
Bab 18 sudah bayar kredivo tapi masih ada tagihan
Bab 19 gas138 demo
Bab 20 paito carolina day angkanet
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9890bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Menyerang! elang

00 slot
PBB: Ribuan orang di Gaza menderita kelaparan dan malnutrisi parah
Arsip foto - Anak-anak terlihat di tempat penampungan sementara di kota Rafah, Jalur Gaza selatan (8/11/2023). ANTARA/Xinhua/Rizek Abdeljawad/aa.
Washington (ANTARA) - Presiden Majelis Umum PBB Dennis Francis menyatakan keprihatinan setelah Badan Pangan PBB menghentikan pengiriman bantuan pangan dan obat-obatan ke Jalur Gaza bagian utara.

"Ribuan orang di Gaza menderita kelaparan dan kekurangan gizi parah, dan pengiriman bantuan dikurangi ketika jumlahnya perlu ditingkatkan," kata Francis.

"Saya menegaskan kembali tuntutan saya dan Majelis Umum PBB yang berulang kali menuntut gencatan senjata kemanusiaan segera. Ini adalah masalah hidup dan mati, termasuk anak-anak yang tidak bersalah," tulis Francis di X.

Dia menyampaikan pernyataan tersebut setelah Program Pangan Dunia PBB (WFP) pada Selasa mengumumkan bahwa mereka menghentikan pengiriman bantuan pangan yang sangat dibutuhkan ke Gaza utara "sampai kondisi memungkinkan distribusi secara aman."

"WFP sangat berkomitmen untuk segera menjangkau orang-orang yang putus asa di seluruh Gaza, tetapi keselamatan dan keamanan untuk menyalurkan bantuan pangan itu penting - dan bagi orang-orang yang menerimanya - harus dipastikan," kata mereka dalam sebuah pernyataan.

Israel telah menggempur Jalur Gaza sejak serangan Hamas pada 7 Oktober. Serangan Israel tersebut telah menewaskan dari 29.410 warga Palestina dan menyebabkan kehancuran massal serta kelangkaan kebutuhan bahan pokok.

Sementara itu, kurang dari 1.200 warga Israel diyakini telah tewas dalam serangan Hamas.

Perang Israel di Gaza telah memaksa 85 persen penduduk wilayah itu menjadi pengungsi di tengah kelangkaan akut bahan pangan, air bersih, dan obat-obatan, sementara 60 persen infrastruktur daerah kantong itu telah rusak atau hancur.

Sumber: Anadolu
Baca juga: Dunia harus sadar ajakan Israel akan perparah kelaparan di Gaza
Baca juga: Arab Saudi sebut Israel terapkan kebijakan untuk melaparkan warga Gaza
Baca juga: AS akui tingginya kerawanan pangan di Gaza, minta tingkatkan bantuan

Penerjemah: Katriana
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2024

Raja yang Terlahir Kembali untuk Semua Orang

daduemas88
Jokowi lantik Menko Polhukam dan Menteri ATR baru Rabu pagi
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto. ANTARA/HO-Kementerian ATR/BPN/am.
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo dijadwalkan melantik Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) serta Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) baru, Rabu pagi hari ini.

Berdasarkan kabar yang bergulir, Menko Polhukam akan diisi oleh Hadi Tjahjanto yang saat ini menjabat Menteri ATR/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Baca juga: Presiden respons isu Hadi jadi Menko Polhukam dan AHY jadi Menteri ATR

Sedangkan posisi Menteri ATR/Kepala BPN akan diisi oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Sekretaris Pribadi Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono, Ossy Dermawan menyampaikan bahwa AHY sudah meminta restu sang ayah SBY untuk dilantik sebagai Menteri ATR/Kepala BPN.

"Tadi malam, Mas AHY sudah bertemu Bapak SBY yang baru tiba di Cikeas, untuk memohon doa restu dalam tugas yang baru sebagai Menteri ATR/Kepala BPN," kata Ossy melalui pesan singkat di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Demokrat tanggapi isu AHY jadi Menteri ATR

Dia mengatakan SBY sudah mendoakan dan memberikan restu untuk AHY dalam menjalankan tugas negara ke depan.

Menurut Ossy, SBY tidak hadir dalam pelantikan hari ini karena baru saja tiba di Cikeas dari perjalanan ke Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Sebelumnya Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menyampaikan bahwa Presiden Widodo akan melantik Menko Polhukam dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN, Rabu hari ini.

"Rabu, 21 Februari 2024, pukul 11.00 WIB, diagendakan pelantikan Menko Polhukam dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN oleh Presiden di Istana Negara,” ujar Ari dalam pesan singkat yang diterima di Jakarta, Selasa (20/2).

Baca juga: Mahfud sebut Hadi Tjahjanto sosok yang baik
 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024

Penginapan Tiantian Perkotaan

pinjaman online bunga rendah cepat cair
Bawaslu RI rekomendasi 780 TPS lakukan pemungutan suara ulang
Anggota Bawaslu RI Lolly Suhenty (kiri) saat memberikan keterangan di kawasan Gambir, Jakarta, Selasa (13/2/2024). (ANTARA/Rio Feisal/am)
Jakarta (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI mengeluarkan rekomendasi terhadap 780 tempat pemungutan suara (TPS) untuk melakukan pemungutan dan/atau penghitungan suara ulang (PSU).

Selain itu, sebanyak 132 TPS direkomendasikan melaksanakan pemungutan dan/atau penghitungan suara lanjutan (PSL) serta 584 TPS menyelenggarakan pemungutan dan/atau penghitungan suara susulan (PSS).

Sehingga, Bawaslu RI secara keseluruhan mengeluarkan rekomendasi terhadap 1.496 TPS, yang dapat dilakukan paling lambat sepuluh hari setelah hari pemungutan suara pada 14 Februari lalu.

"Rekomendasi ini dikeluarkan untuk mengawal kemurnian hak pilih pemilih dan penggunaan hak pilih di TPS, kemurnian surat suara di TPS, dan kemurnian data hasil penghitungan suara di TPS pada Pemilu 2024," kata anggota Bawaslu RI Lolly Suhenty dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu.

Baca juga: KPU Jakarta Utara tunda pemilu lanjutan karena kekurangan logistik

Lolly menjelaskan rekomendasi itu dikeluarkan berdasarkan hasil penelitian dan pemeriksaan pengawas pemilu, sebagaimana ketentuan Pasal 80, 109, dan 110 Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 25 Tahun 2023 tentang Pemungutan dan Penghitungan Suara dalam Pemilihan Umum.

Menurut Lolly, permasalahan terbanyak yang menjadi penyebab dikeluarkannya rekomendasi tersebut adalah untuk mengakomodasi pemilih yang tidak memiliki KTP elektronik atau surat keterangan (suket), serta tidak terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) Pemilu 2024.

"Terdapat pemilih yang memiliki KTP-el yang memilih tidak sesuai dengan domisilinya dan tidak mengurus pindah memilih, terdapat pemilih DPTb yang mendapatkan surat suara tidak sesuai haknya yang tertera dalam form pindah memilih, serta terdapat pemilih yang memberikan suara lebih dari satu kali," jelasnya.

Sementara itu, Lolly mengatakan alasan rekomendasi PSL adalah adanya kerusuhan, gangguan keamanan, bencana alam atau gangguan lainnya, yang mengakibatkan sebagian tahapan pemungutan suara atau penghitungan suara di TPS tidak dapat dilaksanakan.

Baca juga: KPU Jateng: Pemilu susulan di Demak digelar 24 Februari

Sedangkan, lanjutnya, rekomendasi PSS adalah karena terjadinya kerusuhan, gangguan keamanan, bencana alam, atau gangguan lainnya yang mengakibatkan seluruh tahapan pemungutan suara dan/atau penghitungan suara tidak dapat dilaksanakan.

Oleh karena itu, Lolly mengingatkan bahwa batas waktu pelaksanaan PSU, PSL, dan PSS adalah tanggal 24 Februari 2024.

Hingga Rabu, KPU telah menetapkan 542 jadwal PSU, 65 jadwal PSL, dan 175 jadwal PSS.

Terkait strategi pengawasan, Lolly mengatakan hal itu dilakukan sesuai dengan kewenangan masing-masing serta ketentuan peraturan perundang-undangan, baik ketaatan prosedur, ketersediaan logistik, akurasi data, maupun ketentuan khusus mengenai prosedur PSU, PSL, dan PSS.

Baca juga: KPU: Warga Demak kehilangan KTP akibat banjir perlu dibuatkan KTP baru

Pewarta: Rio Feisal
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024

Tuhan sangat mulia

slot gacor bet 100
Ketua Bawaslu persilakan DPR gulirkan hak angket
Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja menjawab pertanyaan awak media di Kantor Bawaslu RI, Jakarta, Jumat (16/2/2024). ANTARA/Nadia Putri Rahmani/am.
Jakarta (ANTARA) - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI Rahmat Bagja mempersilakan apabila Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia akan menggulirkan hak angket terkait pelanggaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Adapun usulan hak angket disampaikan oleh calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo untuk mengungkap indikasi kecurangan pada Pemilu 2024.

“Ya, silahkan saja. Dalam mekanisme sistem politik, kami tidak bisa menilai hal tersebut. Kami tidak dalam kerangka itu. Partai politik pasti punya perspektifnya sendiri,” kata Bagja dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Sebagai salah satu penyelenggara Pemilu, dia menyebutkan fungsi Bawaslu hanya menindak-lanjuti pelanggaran sesuai Undang Undang (UU) Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum. Bahkan, berdasarkan UU itu, Bawaslu tidak berhak mengomentari inisiatif pengajuan hak angket.

“Menindaklanjuti pelanggaran iya, tapi jika kemudian ini dibawa ke dalam mekanisme Dewan Perwakilan Rakyat, ya itu kewenangan dari Dewan Perwakilan Rakyat, bukan ada di Bawaslu,” jelasnya.

Menurut Bagja, saat ini Bawaslu fokus untuk menyiapkan dan mengawasi proses rekapitulasi penghitungan suara.

“Dan, juga sedang menyiapkan jika nanti ada masalah masuk ke Mahkamah Konstitusi. Sekarang kami sedang menghimpun hasil pengawasan teman-teman di tingkat kabupaten dan kota,” ujarnya.

Bawaslu telah menerima 962 laporan dan 465 temuan selama pelaksanaan Pemilihan Umum 2024. Saat ini, lanjutnya, Bawaslu telah mendaftarkan 387 laporan dan 396 temuan.

“Saat ini, 100 kasus masih dalam proses penanganan pelanggaran. Kemudian, 408 kasus telah ditetapkan sebagai pelanggaran dan 278 kasus dinyatakan bukan sebagai pelanggaran,” ucap Bagja.

Kemudian, ada 26 pelanggaran administrasi, 14 dugaan tindak pidana Pemilu, 232 pelanggaran kode etik, dan 95 pelanggaran hukum lainnya.

Sementara itu, terkait pelanggaran pada tahapan kampanye, Bagja mengaku telah menerima 297 laporan dan 165 temuan. Sedangkan untuk penanganan pelanggaran tahapan kampanye, sebanyak 84 kasus masih dalam proses penanganan, 75 kasus telah dinyatakan sebagai pelanggaran, dan 86 kasus dinyatakan bukan sebagai pelanggaran.

Pelanggaran pada tahapan kampanye, terdiri atas 1 pelanggaran administrasi, 17 dugaan tindak pidana Pemilu, 20 pelanggaran kode etik, dan 38 pelanggaran hukum lainnya.

Baca juga: Sekjen NasDem: PDIP tak bisa ajukan hak angket tanpa Koalisi Perubahan

Baca juga: KPU soal Ganjar dorong hak angket: Sudah diatur dalam UU Pemilu

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024

Tidak ada penyesalan sembilan puluh dua

hk paito warna harian
Parlemen Indonesia kembali serukan dukungan bagi kemerdekaan Palestina
Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Fadli Zon saat memimpin sidang Asian Parliamentary Assembly (APA) di Antalya, Turki, Selasa (28/11/2023). ANTARA/HO-BKSAP DPR.
Jakarta (ANTARA) - Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Fadli Zon kembali menyerukan dukungan Parlemen Indonesia terhadap kemerdekaan Palestina. "Jadi kami menyampaikan dukungan dari masyarakat Indonesia, baik itu dari pemerintah, presiden, parlemen dan seluruh rakyat Indonesia terhadap kemerdekaan Palestina," kata Fadli dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis. Dukungan tersebut disampaikannya dalam agenda Executive Committee Meeting yang merupakan rangkaian kegiatan dari acara The 14th Asian Parliamentary Assembly (APA) Plenary Session, di Baku, Azerbaijan, Rabu (21/2) waktu setempat. Lebih lanjut, Fadli menyampaikan bahwa Parlemen Indonesia juga menjadi salah satu parlemen yang mendukung berdirinya Komisi Palestina dalam Organisasi Parlemen Asia. "Kami juga termasuk yang mendukung terbentuknya Komisi Palestina di parlemen negara-negara Asia ini, ketika itu kebetulan saya yang memimpin di Antalya. Jadi, kita berharap persoalan Palestina ini menjadi suara dari rakyat Asia dan terwakili oleh parlemen dari negara-negara Asia yang hadir pada kesempatan sidang ini di Baku Azerbaijan," kata dia.

Baca juga: Presiden Ramaphosa: Afsel sepenuhnya dukung kemerdekaan Palestina

Baca juga: Dubes Palestina dan Kota Banjarbaru suarakan kemerdekaan Palestina Selain itu, dalam forum tersebut Fadli juga menyampaikan kondisi masyarakat Palestina yang semakin terdesak karena genosida yang dilakukan Israel belum juga menunjukkan tanda-tanda berhenti. Padahal, kata dia melanjutkan, dalam waktu dekat masyarakat Muslim Palestina akan memasuki bulan Ramadhan. Oleh karena itu, ia berharap Parlemen Asia terus memberikan dukungan terhadap kemerdekaan Palestina. Sebelumnya, seruan dukungan dari Parlemen Indonesia untuk kemerdekaan Palestina telah disampaikan oleh Fadli Zon dalam Sidang Asian Parliamentary Assembly (APA) di Antalya, Turki, pada 28 November 2023. Fadli mengajak parlemen negara-negara Asia yang tergabung dalam APA untuk menolak dan melawan penjajahan Israel, serta melakukan upaya bersama dalam mendorong tercapainya kemerdekaan Palestina, salah satunya melalui Komisi Palestina yang baru saja dibentuk. Sidang tersebut dihadiri kurang lebih enam belas negara anggota Executive Council APA, di antaranya Turki, China, Rusia, Pakistan, Arab Saudi, Qatar, Lebanon, Iran, Irak, Kamboja, Bahrain, dan Azerbaijan. Hadir pula dalam sidang tersebut Wakil Ketua Parlemen Palestina Ali Feisal yang selanjutnya dipilih sebagai Ketua Komisi Palestina.

Baca juga: HNW ingatkan utang PBB untuk kemerdekaan Palestina

Baca juga: RI-Turki sepakat dukung perjuangan kemerdekaan Palestina

Baca juga: Wapres nilai fatwa MUI diperlukan untuk dukung kemerdekaan Palestina

Pewarta: Tri Meilani Ameliya
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024

Kacamata VR tingkat dewa

cara membuat voucher ikuti toko di shopee
Uganda gunakan teknologi digital untuk konservasi satwa liar
Ilustrasi - Uganda sudah bergerak untuk menggunakan teknologi digital guna meningkatkan upaya-upaya konservasi satwa liar dan telah membuahkan hasil yang baik, kata seorang pejabat senior pada Selasa (20/2/2024). ANTARA/Xinhua/pri.
Kampala (ANTARA) - Menteri Pariwisata, Margasatwa dan Kepurbakalaan Uganda Tom Butime mengatakan bahwa negara tersebut sudah bergerak untuk menggunakan teknologi digital guna meningkatkan upaya-upaya konservasi satwa liar dan telah membuahkan hasil yang baik.

"Teknologi digital mengubah strategi konservasi satwa liar konvensional secara signifikan. Ketika kita menghadapi berbagai tantangan konservasi yang disebabkan oleh manusia, inovasi digital seperti drone, pelacakan menggunakan satelit (satellite tracking), kode batang (barcode) DNA, dan media sosial menjadi sangat relevan dengan praktik konservasi satwa liar saat ini," ujar Tom Butime, di Kampala, Selasa (20/2).

Menteri tersebut mengatakan bahwa semua teknologi ini meningkatkan pemahaman terkait perilaku satwa liar, melacak perdagangan dan penyelundupan satwa liar ilegal, memprediksi ancaman terhadap keanekaragaman hayati, dan menginformasikan strategi konservasi yang efektif.

"Ketika kita mengakui peran penting mereka, sangat penting untuk memastikan sinergi yang mulus dan kolaborasi lintas disiplin dengan semua pemangku kepentingan bagi transformasi digital satwa liar," ujarnya.

Dia melontarkan pernyataan tersebut menjelang peringatan Hari Margasatwa Sedunia 2024, yang akan diselenggarakan pada 3 Maret dengan mengusung tema "Menghubungkan Manusia dan Planet: Menjelajahi Inovasi Digital dalam Konservasi Satwa Liar" (Connecting People and Planet: Exploring Digital Innovation in Wildlife Conservation).

Butime mengatakan bahwa peringatan hari tersebut akan berfokus pada peningkatan kesadaran terkait penerapan teknologi digital dan intervensi untuk mendorong konservasi satwa liar dan berbagi dampak positif yang muncul terhadap ekosistem serta mata pencaharian di Uganda.

"Perayaan ini akan menyoroti perangkat teknologi baru dan perkembangan terkait untuk melengkapi upaya-upaya Uganda dalam menjaga keanekaragaman hayati dan mengoptimalkan manfaat dari hewan dan tumbuhan liar," ujar menteri itu.

Butime mengatakan bahwa upaya-upaya konservasi saat ini semakin membuahkan hasil positif, dengan populasi satwa yang terus meningkat.

Dia juga mengatakan bahwa antara tahun 1983 dan 2021, jumlah kerbau telah meningkat dari 25.000 ekor menjadi 44.163 ekor, sedangkan jumlah gajah meningkat dari 2.000 ekor menjadi 7.975 ekor, dan jerapah meningkat dari 350 ekor menjadi 2.072 ekor.

Demikian pula dengan jumlah gorila gunung yang meningkat dari 320 ekor menjadi 459 ekor antara tahun 1999 dan 2022

"Diperlukan lebih banyak upaya untuk menghentikan ancaman-ancaman seperti perburuan liar, pembunuhan balas dendam, deforestasi, dan perambahan habitat satwa liar. Beberapa ancaman ini terus memengaruhi spesies-spesies penting seperti simpanse dan singa," tuturnya.

Pewarta: Xinhua
Editor: Imam Budilaksono
Copyright © ANTARA 2024