petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

tiket777

situs bermain slot 578Jutaan kata 15198Orang-orang telah membaca serialisasi

《tiket777》

Presiden Jokowi tempati nomor urut 50 di TPS 10 Gambir******

Presiden Jokowi tempati nomor urut 50 di TPS 10 Gambir
Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) 10 Gambir, Hamdi Basjar, (ketiga kanan) saat berdialog dengan perwakilan Sekretariat Presiden di TPS 10 Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (13/2/2024). ANTARA/Andi Firdaus/am.
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menempati nomor urutan 50 dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2024 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 10, Gambir, Jakarta Pusat.

"Presiden urutan nomor 50. Kalau beliau datang bareng Ibu Iriana akan nyoblos bareng di sini," kata Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) 10 Gambir, Hamdi Basjar, yang dijumpai di TPA 10 Gambir, Selasa.

Selain Jokowi, dpt tersebut juga memuat nama Ibu Negara Iriana Jokowi yang berada di nomor urutan 47.

Namun hingga Selasa siang, Hamdi belum memperoleh konfirmasi dari pihak Protokol Presiden terkait jadwal kehadiran Jokowi dan Iriana di TPS yang berlokasi di halaman Gedung Lembaga Administrasi Negara, Jalan Veteran Nomor 10, Jakarta Pusat tersebut.

"Kalau lima tahun lalu kan datangnya sekitar jam 10.00 hingga 11.00 WIB. Untuk yang besok saya belum dapat informasi lebih lanjut dari protokol," katanya.
Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) 10 Gambir, Hamdi Basjar, memperlihatkan daftar pemilih tetap di TPS 10 Gambir yang mencantumkan nama Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi, Selasa (13/2/2024). ANTARA/Andi Firdaus/am.


Hamdi mengatakan total dpt yang tercatat di petugas kpps setempat berjumlah 120 pemilih. Jumlah itu menurun dari kuota suara pada Pemilu 2019 yang mencapai sekitar 198 pemilih dengan tingkat kehadiran di tps sebanyak 139 pemilih yang menyalurkan hak politiknya.

Menurut Hamdi jumlah yang terdata di DPT 2024 belum termasuk dpt tambahan (DPTb) yang kini dialokasikan sebesar 5 persen dari total 120 pemilih.

"Kuota DPTb tahun ini bertambah dari lima tahun lalu yang hanya 2 persen. Daftar pemilih tambahan ini belum ketahuan karena itu dalam kotak suara, belum boleh dibuka berapa jumlahnya. Besok dibuka jam 07.00 WIB," katanya.

Ia memperkirakan DPTb diperkirakan berasal dari RW02 dan RW01 Kelurahan Gambir, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, Hamdi didampingi seorang anggotanya telah menyampaikan undangan kepada Presiden Jokowi untuk turut memberikan hak pilih pada Pemilu 2024 di TPS 10 Kelurahan Gambir, Senin (12/2).

Dalam pertemuan di Istana Kepresidenan Jakarta itu, Jokowi berpesan agar kpps bekerja secara jujur, adil, tegas, dan cermat dalam Pemilu 2024 pada Rabu (14/2).

"Saya juga menegaskan agar pesta demokrasi dapat berjalan damai dan tertib, juga dinikmati masyarakat Indonesia," kata Presiden Jokowi.

Baca juga: Jokowi teken keppres berhentikan Khofifah dan angkat pj gubernur Jatim

Baca juga: Jokowi terbitkan perpres baru naikkan tunjangan pegawai Setjen Bawaslu

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024

Anies imbau masyarakat untuk jaga iklim demokrasi agar tetap sehat******

Anies imbau masyarakat untuk jaga iklim demokrasi agar tetap sehat
Calon Presiden Anies Rasyid Baswedan menjawab pertanyaan wartawan di Markas Pemenangan Timnas AMIN, Jakarta, Rabu (14/2/2024). ANTARA/Donny Aditra/aa.
Jakarta (ANTARA) - Calon presiden (Capres) Anies Rasyid Baswedan mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga iklim demokrasi, agar tetap berjalan sehat dan saling menghormati sesama pemilih. Ia mengatakan, siapapun harus menghormati proses demokrasi yang sedang berjalan, karena dengan begitu semuanya bisa berjalan baik dan saling menahan diri.
"Untuk rakyat semuanya, mari kita hormati proses, jangan mendahului, hargai aspirasi rakyat, jaga aspirasi rakyat, dan jaga agar iklim demokrasi tetap sehat," kata Anies saat tiba di Markas Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN) di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Rabu.

Menurut mantan Rektor Universitas Paramadina itu, jika penegakan demokrasi sudah dilaksanakan dengan jujur dan adil, maka masyarakatnya akan merasa tenang, nyaman, dan damai.

"Pertandingan sepak bola juga begitu, kalau wasit adil, panitianya adil, maka hasilnya akan membuat tenang," kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu yang mengibaratkan pelaksanaan Pemilu sama dengan penyelenggaraan pertandingan sepak bola.

Terkait hasil pilpres, ia optimistis untuk menang, karena masyarakat menginginkan perubahan.

Menurut dia, rakyat yg memiliki aspirasi perubahan makin hari makin terbuka untuk, sehingga dukungan terhadap hal itu diyakini semakin besar.

"Masyarakat Indonesia menginginkan adanya kondisi hidup yang lebih baik, keluarga-keluarga yang ingin lebih baik, biaya pendidikan lebih murah, harga-harga murah dan lain-lain," ujar mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Meski begitu, Anies mengimbau kepada seluruh masyarakat, tim dan relawan agar bersabar dan tetap menahan diri untuk menunggu pengumuman hasil penghitungan suara yang dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Pemilu 2024 meliputi pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD provinsi, serta anggota DPRD kabupaten/kota dengan daftar pemilih tetap (DPT) tingkat nasional sebanyak 204.807.222 pemilih.

Pemilu 2024 diikuti 18 partai politik nasional yakni (sesuai dengan nomor urut) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Buruh, dan Partai Gelora Indonesia.

Berikutnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Ummat.

Selain itu, terdapat enam partai politik lokal sebagai peserta yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha'at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

Sedangkan untuk pemilihan presiden dan wakil presiden diikuti tiga pasangan yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar selaku nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.
Baca juga: Muhaimin tiba di Markas Timnas AMIN dampingi Anies pantau hasil pemilu
Baca juga: Anies ucapkan terima kasih ke petugas KPPS
Baca juga: Doa ibunda Anies ke pasangan Anies-Muhaimin

Seturut Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022, rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 15 Februari s.d. 20 Maret 2024.
 

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024

Lebih dari 76 ribu WNI gunakan hak pilih pemilu 2024 di Hong Kong******

Lebih dari 76 ribu WNI gunakan hak pilih pemilu 2024 di Hong Kong
Para anggota Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Hong Kong menandatangani berita acara pelantikan dan pakta integritas di KJRI Hong Kong, Jumat (3/2/2023). ANTARA/KJRI-Hong Kong/aa
Beijing (ANTARA) - Sebanyak 76.481 warga negara Indonesia (WNI) di Hong Kong dan Makau telah menggunakan hak suara mereka dalam Pemilihan Umum 2024, baik secara langsung di Tempat Pemungutan Suara (TPS) maupun melalui pos.

"Antusiasme WNI dalam pemilu kali ini tergolong sangat tinggi, tercatat peningkatan sebesar 64,5 persen dari jumlah total 46.491 pemilih pada 2019," kata Ketua Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Hong Kong dan Makau Agustinus Guntoro, Rabu. 

Dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Beijing, Agustinus mengatakan 753 pemilih mencoblos langsung di empat TPS, yang dipusatkan di gedung KJRI Hong Kong pada Selasa (13/2).

Jumlah tersebut merupakan 31,5 persen dari total 2.390 Daftar Pemilih Tetap (DPT) TPS.

"Pencoblosan di TPS berjalan dengan lancar berkat kerja sama PPLN, panitia pengawas, dan pihak lainnya," katanya, menambahkan. 

Penerimaan surat suara yang sudah tercoblos dari pemilih melalui pos akan terus berlangsung hingga 15 Februari 2024.

Sejauh ini, tercatat 75.728 surat suara yang telah diterima kembali oleh PPLN Hong Kong dan Makau.

Pemilu di Hong Kong dan Makau 2024, menurut Agustinus, dilaksanakan berbeda dari pemilu sebelumnya.

Tahun ini, ujarnya, pemerintah China, Hong Kong, dan Makau hanya memberikan izin penyelenggaraan pemilu di gedung KJRI Hong Kong.

"Sementara kapasitas, sarana, dan prasarana yang tersedia di gedung KJRI Hong Kong sangatlah terbatas, sehingga tidak dapat menampung jumlah partisipan Pemilu dalam jumlah yang signifikan," ungkap Agustinus.

Penentuan lokasi penyelenggaraan pemilu tersebut didasarkan atas penilaian Hong Kong Police Force (HKPF) dan Kepolisian Republik Indonesia.

"Dengan pertimbangan tersebut, pada pada 28 Desember 2023, KPU RI memutuskan untuk mengubah alokasi metode Pemilu di Hong Kong," kata Agustinus.

Sebelumnya, ada 31 TPS dengan 76.174 pemilih dan sembilan Kelompok Pos dengan 88.517 pemilih dan kemudian menjadi empat TPS dengan 2.390 pemilih dan 36 pos dengan 162.301 pemilih.

Seluruh komposisi WNI pemilih, baik yang menyampaikan hak suaranya secara langsung di TPS maupun melalui Pos, diputuskan oleh KPU RI.

Dengan 164.691 WNI yang tercatat sebagai DPT, Hong Kong dan Makau menjadi wilayah ketiga terbesar pemilu di luar negeri.

Untuk memastikan pemenuhan hak suara masyarakat Indonesia di Hong Kong dan Makau, PPLN telah melakukan sosialisasi intensif terkait peraturan yang berlaku dalam Pemilu 2024.

Sosialisasi dilaksanakan antara lain melalui dialog interaktif secara rutin di media sosial dan kerja sama dengan simpul-simpul masyarakat di Hong Kong dan Makau guna menyebarkan informasi. 

Sesuai peraturan perundang-undangan, penghitungan suara untuk pemilih langsung akan dilaksanakan pada Rabu, 14 Februari 2024, pukul 14.15 waktu setempat.

Sementara itu, penghitungan surat suara melalui pos akan dilaksanakan mulai Jumat, 16 Februari 2024, pukul 09.00 waktu setempat.

Baca juga: PPLN: 76 ribu WNI di Hong Kong dan Makau salurkan suara lewat TPS-pos

Baca juga: PPLN Beijing manfaatkan libur Imlek gelar pemilu pada 14 Februari

 

Melihat kesiapan TPS di ujung barat Indonesia

Pewarta: Desca Lidya Natalia
Editor: Tia Mutiasari
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:supergacor

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
sobatgaming
update slot gacor hari ini
cod slot
paito roma
agen slot resmi
slot88 terbaru
lazada kredivo
dana lancar pinjol
erek²
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot uang 888
Bab 2 bayar kredivo tokopedia
Bab 3 hongkongpool
Bab 4 situs judi slot online terpercaya 2020
Bab 5 cicil hp pakai kredivo
Bab 6 99 slot link alternatif
Bab 7 kredivo atau akulaku
Bab 8 rtp slot di togel
Bab 9 juara4d
Bab 10 77neko rtp
Bab 11 cara agar dapat penghasilan sendiri
Bab 12 maxwin 500
Bab 13 tepat88 rtp
Bab 14 erek erek satpam
Bab 15 cara melihat saldo di kredivo
Bab 16 bo rekomendasi slot
Bab 17 erek erek penyanyi
Bab 18 oyo 89 slot
Bab 19 mulia 138 slot
Bab 20 situs mantap
Klik untuk melihattersembunyi di tengah653bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Permainan online Raja Fajar

pinjol tanpa ktp langsung cair
Kapolda: Kamtibmas kondusif saat pemungutan suara di Tanah Papua
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri. ANTARA/Evarukdijati.
Jayapura (ANTARA) - Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri mengatakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) saat pelaksanaan pemungutan suara pemilu 2024 di Tanah Papua relatif kondusif.

"Hingga Rabu sekitar pukul 13.00 WIT, situasi kamtibmas di Tanah Papua relatif aman dan kondusif. Mudah-mudahan situasi seperti ini tetap terjaga," kata Mathius Fakhiri usai pemantauan pelaksanaan pemungutan suara di sejumlah distrik di Kota dan Kabupaten Jayapura, Rabu.

Dia mengatakan walaupun situasi kamtibmas aman, namun ada beberapa kabupaten yang terjadi sejumlah permasalahan berkaitan dengan pemilu, yakni pembakaran kotak suara di Kabupaten Paniai, Provinsi Papua Tengah.

Selain itu, kata dia, ada keterlambatan pengiriman logistik pemilu akibat cuaca yang tidak bersahabat, misalnya di Kabupaten Mamberamo Raya hingga menyebabkan masyarakat di 20 TPS yang berada di empat distrik terhambat.

Untuk pengiriman logistik di empat distrik di Kabupaten Mamberamo Raya, kata dia, Pangdam XVII/Cenderawasih akan membantu dengan mengerahkan helikopter milik TNI.

"Dengan adanya bantuan angkutan dari Kodam XVII/Cenderawasih diharapkan pengiriman logistik pemilu tidak menjadi kendala," kata Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri.

Saat ini jumlah pemilih dalam daftar pemilih tetap (DPT) di Tanah Papua tercatat 727.835 orang yang menyalurkan hak pilihnya di 3.109 TPS.,

Provinsi Papua terdiri dari sembilan kabupaten dan kota yang meliputi Kota dan Kabupaten Jayapura, Keerom, Sarmi, Supiori, Biak Numfor, Waropen, Kepulauan Yapen dan Kabupaten Mamberamo Raya.
 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024

Berubah menjadi lolita yang mahakuasa dalam kiamat

cara kredit hp lewat shopee
Wapres dan istri pamer jari kelingking usai gunakan hak pilih
Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan istri Wury Ma'ruf Amin usai menggunakan hak pilih di TPS 033, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Rabu (14/2/2024). ANTARA/Rangga Pandu/aa.
Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan istri Wury Ma’ruf Amin menunjukkan atau memamerkan jari kelingking yang telah dicelupkan ke dalam tinta, sebagai tanda telah menggunakan hak pilih dalam Pemilu 2024.

Hal itu dilakukan Wapres usai menggunakan hak pilih Pemilu di tempat pemungutan suara (TPS) 033 di Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Rabu.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin bersama istri Wury Ma’ruf Amin Tiba di tempat pemungutan suara (TPS) 033 Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Rabu pagi, untuk menggunakan hak pilih Pemilu 2024.

Wapres dan istri tiba pukul 09.16 WIB. Keduanya tampak kompak mengenakan baju batik, sedangkan para petugas TPS kompak mengenakan kaus merah kuda.

Saat tiba Wapres dan Wury masing-masing menerima lima surat suara pemilu yakni berwarna abu-abu untuk surat suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, merah untuk surat suara anggota DPD RI, kuning untuk surat suara DPR RI, biru untuk surat suara DPRD Provinsi dan hijau untuk surat suara DPRD kabupaten/kota.

Wapres dan istri berada di dalam bilik suara selama kurang lebih 6 menit. Usai mencoblos, Wapres dan Wury memasukkan surat suara ke dalam kotak surat suara pemilu.

Keduanya lantas menunjukkan jari kelingking tanda selesai mencoblos.

Baca juga: Ma'ruf Amin dan istri gunakan hak pilih di TPS 033 Cimanggis
Baca juga: Wapres dan istri berencana gunakan hak pilih pemilu pagi hari
Baca juga: Wapres minta KPU antisipasi potensi kekurangan surat suara di Jakarta

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024

Setengah kebahagiaan seumur hidup

info link slot gacor hari ini
Rabu, BMKG prakirakan cuaca di sebagian besar Indonesia cerah berawan
Ilustrasi - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di sebagian besar wilayah di Indonesia berpotensi cerah berawan pada Rabu (14/2/2024). (ANTARA/Abdul Fatah)
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di sebagian besar wilayah di Indonesia berpotensi cerah berawan pada Rabu.

Berdasarkan informasi prakiraan cuaca yang disampaikan BMKG melalui laman www.bmkg.go.id di Jakarta, Rabu, cuaca cerah berawan diprakirakan terjadi di sejumlah daerah, yakni Banda Aceh, Serang, Yogyakarta, Semarang, Pontianak, dan Lampung.

Kemudian daerah lainnya yang cuaca-nya diprediksi cerah berawan adalah Padang, Medan, Denpasar, Gorontalo, Banjarmasin, Mataram, Mamuju, Palu, Kendari, dan Ambon.  

BMKG memprakirakan cuaca berawan di sejumlah daerah, yakni di Bengkulu, Jakarta, Surabaya, Palangka Raya, Pekanbaru, Tanjung Selor, Makassar, Jayapura, dan Manokwari.

Hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di wilayah Jambi, Pangkalpinang, Tanjung Pinang, Palembang, Samarinda, Kupang, dan Sofifi.

Sementara hujan dengan intensitas sedang diprediksi di Bandung hari ini.

Cuaca di Manado diprakirakan berawan tebal.

Baca juga: BMKG ingatkan sebagian wilayah Jatim hujan saat Pemilu

Baca juga: BMKG prakirakan hujan terjadi di beberapa wilayah DKI Jakarta

Baca juga: Cuaca ekstrem, 7 daerah utama pemilu jadi prioritas darurat bencana

 

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2024

Zaman Hebat Senjata Ajaib

juara 88 slot
Abdee Slank harap pemimpin terpilih dapat terhindar dari KKN
Abdee Slank menggunakan hak suaranya di TPS 31 Potlot, Duren Tiga, Jakarta, Rabu (14/2/2024). ANTARA/Fitra Ashari/pri.
Jakarta (ANTARA) - Pemain gitar grup band Slank Abdi Negara Nurdin atau Abdee Slank berharap pemimpin yang terpilih nantinya tidak masuk ke dalam jerat Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) yang jadi ujian terberat sebuah negara. "Ujian sebuah negara itu paling berat jika tersangkut Korupsi, Kolusi, Nepotisme (KKN), banyak negara yang bisa gagal jadi negara maju kalau pemerintahannya termasuk masyarakat masuk dalam jerat KKN," kata Abdee usai menyalurkan hak suaranya di TPS 31 Potlot, Duren Tiga, Jakarta, Rabu. Meski sedang sakit, Abdee tetap memilih untuk tidak menjadi golongan putih (golput) dan menaruh harapan besar bagi pemerintahan yang akan datang. Baginya, era pemerintahan Presiden Joko Widodo sudah memberikan fondasi yang baik untuk diteruskan oleh pemimpin selanjutnya agar pembangunan Indonesia semakin maju dan dilihat oleh mata dunia.
Baca juga: Kaka Slank harap pendidikan bisa gratis pada Pemilu 2024

Baca juga: Bimbim Slank salurkan hak suaranya di TPS 31 Potlot
 Ia pun meyakini jika pemimpin terpilih selanjutnya memiliki visi dan misi yang sama, Indonesia bisa menjadi negara maju yang diakui dunia dalam 15 tahun ke depan. "Nahkoda ini harus orang yang benar-benar tahu bagaimana membawa kita ke negara maju itu, orang yang punya rekam jejak yang bagus terbukti kerjanya dan yang paling penting kita mencari pemimpin yang punya visi kedepannya," ucap Abdee. Sementara itu, Abdee sempat kebingungan ketika melihat kertas suara calon legislatif untuk DPR RI, DPD dan DRPD yang memiliki calon kandidat yang banyak. Namun ia mengaku telah mencari latar belakang beberapa kandidat agar bisa mengenal visi misinya, yang juga ia sebut sebagai salah satu tanggung jawab dirinya sebagai masyarakat yang akan memilih calon wakil rakyat agar tidak asal. "Kalau asal pilih kita jadi memilih orang yang mungkin bukan yang terbaik. Kalau sebagai warga mencari orang yang terbaik untuk menjadi wakil kita," katanya. Selain Abdee, anggota Slank lainnya yang menyalurkan hak suara di TPS yang sama adalah sang vokalis Kaka, penabuh drum Bimbim, serta Bunda Iffet yang datang terpisah.
Baca juga: Kaka Slank tunggu janji pemimpin terpilih soal lingkungan

Baca juga: Berbaju putih, Bimbim Slank mencoblos bareng keluarga

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Nama saya Ryan

koinid
KPU cek lamannya yang tidak bisa diakses
Tangkapan layar laman resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang beralamat di www.KPU.go.id tidak dapat diakses pada Rabu (14/2/2024) (ANTARA/Fathur Rochman)
Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) tengah melakukan pengecekan terkait tidak bisa diaksesnya laman resmi yang beralamat www.KPU.go.id pada hari pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Rabu.

"Sedang dicek," ujar Komisioner KPU Betty Epsilon Idroos saat dihubungi ANTARA, Rabu.

Betty mengatakan bahwa publik masih bisa mengakses laman cekdptonline.kpu.go.id untuk mengecek data pemilih Pemilu 2024.

Baca juga: "Inkonstitusionalisme online" dalam Pemilu 2019

Pantauan Antara, pada Rabu pukul 10.28 WIB, laman resmi www.KPU.go.id tidak dapat diakses. Tertulis informasi bahwa situs web tersebut sedang dalam pemeliharaan.

Sedangkan untuk laman cekdptonline.kpu.go.id bisa diakses dengan mudah tanpa kendala.

Pemilu 2024 meliputi pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD provinsi, serta anggota DPRD kabupaten/kota dengan daftar pemilih tetap (DPT) tingkat nasional sebanyak 204.807.222 pemilih.

Pemilu 2024 diikuti 18 partai politik nasional yakni (sesuai dengan nomor urut) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Buruh, dan Partai Gelora Indonesia.

Berikutnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Ummat.

Selain itu, terdapat enam partai politik lokal sebagai peserta yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha'at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

Sedangkan untuk pemilihan presiden dan wakil presiden diikuti tiga pasangan yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar selaku nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

Seturut Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022, rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 15 Februari s.d. 20 Maret 2024.

Baca juga: Polri kerahkan 181 personel jaga KPU RI di hari pemungutan suara

Baca juga: Surya Paloh hanya tunggu hasil penghitungan suara KPU

Baca juga: Pemberitahuan Pemilu 2024 tidak menggunakan undangan fisik, benarkah?
 

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024

Catatan Gadis Emas

mimpi 2 angka
Muhaimin hadir di TPS bersama keluarga untuk mencoblos
Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar bersama keluarganya hadir di TPS 23 Kelurahan Bangka, Jakarta, Rabu (14/2/2024). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)
Jakarta (ANTARA) - Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar hadir bersama keluarganya, yakni istri dan anak-anaknya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 23 Kelurahan Bangka, Jakarta, Rabu.

Dia hadir sekitar pukul 08.00 WIB di TPS dengan rombongannya  dengan iringan shalawat. Muhaimin saat itu memegangi payung karena kondisi di kawasan Jakarta Selatan dilanda hujan ringan.

"Gus, Gus," kata warga yang menyapanya dengan sapaan akrabnya yakni Gus Muhaimin.

Setelah tiba di area dalam TPS, dia bersama keluarganya sempat menunggu terlebih dahulu antrean dua orang pemilih lainnya. Kemudian Muhaimin pun dipanggil oleh Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang bertugas.

Ketua Umum PKB itu pun langsung menghampiri meja yang berisi surat suara, dan membuka surat suara guna mengecek keabsahannya untuk dicoblos. Adapun di TPS tersebut hanya empat suara yang dicoblos, yakni surat suara calon presiden dan calon wakil presiden, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPD RI.

Muhaimin pun menjalani proses pemungutan suara di TPS itu sekitar 30 menit. Dia pun sempat diminta menunjukkan surat suaranya oleh awak media untuk direkam maupun difoto.

Adapun pasangannya yakni Anies Baswedan, bakal mencoblos di TPS yang berada di sekitar kediamannya, di Lebak Bulus, Jakarta. Setelah kegiatan, keduanya pun dijadwalkan menjalani agenda bersama yakni memantau hasil pemilu di Rumah Pemenangan AMIN, Jalan Diponegoro, Jakarta.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3. KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.
Baca juga: Anggota KPPS di TPS Muhaimin berseragam kenakan pakaian khas Betawi
Baca juga: Timnas yakin AMIN raih banyak suara di Sumatera dan Jawa
Baca juga: Anies Baswedan bawa bekal doa sang ibu sebelum ke TPS

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024