petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjaman tunai kredivo cair berapa lama

daftar situs slot resmi 349Jutaan kata 340138Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjaman tunai kredivo cair berapa lama》

Pakar: Komunikasi politik dengan simbol film timbulkan efek atensi******

Pakar: Komunikasi politik dengan simbol film timbulkan efek atensi
Pakar Komunikasi Politik Emrus Sihombing. ANTARA/Dokumen pribadi.
Itu menunjukkan juga bahwa memang pemilih kita mayoritas pada pemilih milenial dan generasi Z. Tentu itu akan mendapatkan
Jakarta (ANTARA) - Pakar Komunikasi Politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH) Dr Emrus Sihombing mengatakan film adalah budaya populer, sehingga tiga kandidat menggunakan simbol darinya untuk menimbulkan efek atensi (attention effect) terhadap mayoritas pemilih di Indonesia, milenial dan Gen Z.

Simbol yang dimaksud seperti "Wakanda" dari Black Phanterpada capres-cawapres nomor urut satu, Narutodan One Piece dari film animasi Jepang pada pasangan nomor urut dua, serta tiga jari ala TheHunger Gamesdiasosiasikan sebagai kandidat dengan nomor urut tiga.

"Itu menunjukkan juga bahwa memang pemilih kita mayoritas pada pemilih milenial dan generasi Z. Tentu itu akan mendapatkan," kata Emrus.

Simbol-simbol tersebut juga memiliki segmentasi sasaran yaitu pemilih kosmopolitan atau yang berwawasan dan berpengetahuan luas. Artinya, simbol itu akan sampai pesannya kepada pemilih yang memiliki referensi dari apa yang mereka pernah lihat atau tonton sebelumnya.

Baca juga: Produser harap "Agak Laen" meredakan ketegangan sebelum Pemilu 2024

Baca juga: Anies tak menyangka sering disapa "Wakanda No More, Indonesia Forever"

Baca juga: Pesan Gibran lewat pin "One Piece" dan logo klan Uzumaki

"Misalnya, tiga jari di 'Hunger Games', saya pernah menontonnya memaknai itu sebagai simbol perlawanan," tutur Emrus.
​​​​​​​
Selain "Wakanda", calon presiden nomor urut satu juga memakai nama julukan "Park Ahn Nice".

"Park Ahn Nice" merupakan terjemahan fonetik dari "Pak Anies", sehingga julukan tersebut dapat dimaknai oleh basis penggemar budaya populer dari Korea Selatan (K-Pop) yang memang digandrungi milenial dan Gen Z di Indonesia.

Apakah itu semua memiliki dampak terhadap Pemilu di Indonesia? Menurut Emrus, pada tingkatan atensi, tentu jawabannya ya.

Namun pada tingkatan perilaku (behaviour), dampaknya tidak cukup kuat untuk meningkatkan perilaku memilih (voting behaviour) atau keinginan membeli (purchasing) dari pihak yang terpapar simbol-simbol film atau budaya populer dari luar negeri saat kampanye dilakukan.

"Untuk menimbulkan dampak voting behaviour, kembali lagi kepada program yang mereka tawarkan, yang bisa menyelesaikan persoalan yang dihadapi masyarakat. Jadi simbol-simbol itu tadi hanya sebagai pemikat perhatian saja," ujar Emrus.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024

Jumat, kualitas udara Jakarta tak sehat bagi kelompok sensitif******

Jumat, kualitas udara Jakarta tak sehat bagi kelompok sensitif
Ilustrasi warga menuruni tangga kayu dengan latar belakang awan mendung di kawasan Pelabuhan Nizam Zachman, Muara Baru, Jakarta, Jumat (2/2/2024). Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengimbau masyarakat Jakarta untuk mewaspadai dan mengantisipasi dampak dari cuaca ekstrem di awal Februari 2024. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/Spt.
Tetap saja pasang water mist, tidak ada perubahan penanganan polusi, tahun depan 'kan masih ada berulang musim panas
Jakarta (ANTARA) - Kualitas udara di Jakarta pada Jumat pagi ini tidak sehat bagi kelompok sensitif dan menduduki urutan ke-23 sebagai kota dengan udara terburuk di dunia. Berdasarkan data situs pemantau kualitas udara IQAir pada pukul 05.10 WIB, indeks kualitas udara (AQI) di Jakarta berada di urutan ke-23 dengan angka 125 atau masuk dalam kategori tidak sehat dengan polusi udara PM2.5 dan nilai konsentrasi 45,5 mikrogram per meter kubik. Angka itu memiliki penjelasan tingkat kualitas udaranya tidak sehat bagi kelompok sensitif karena dapat merugikan manusia ataupun kelompok hewan yang sensitif atau bisa menimbulkan kerusakan pada tumbuhan ataupun nilai estetika. Adapun kategori baik, yakni tingkat kualitas udara yang tidak memberikan efek bagi kesehatan manusia atau hewan dan tidak berpengaruh pada tumbuhan, bangunan, ataupun nilai estetika dengan rentang PM2,5 sebesar 0—50. Kategori sedang, yakni kualitas udaranya yang tidak berpengaruh pada kesehatan manusia ataupun hewan, tetapi berpengaruh pada tumbuhan yang sensitif dan nilai estetika dengan rentang PM2,5 sebesar 51—100. Selanjutnya kategori sangat tidak sehat dengan rentang PM2,5 sebesar 200—299 atau kualitas udaranya dapat merugikan kesehatan pada sejumlah segmen populasi yang terpapar. Terakhir, berbahaya (300—500) atau secara umum kualitas udaranya dapat merugikan kesehatan yang serius pada populasi.

Baca juga: Pemkot Jakarta Utara gelar uji emisi cegah polusi udara
Baca juga: Senin, kualitas udara Jakarta masuk 20 besar terburuk di dunia Kota dengan kualitas udara terburuk: urutan pertama adalah Shenyang, Tiongkok di angka 279; urutan ke-2 Accra, Ghana di angka 240; urutan ke-3 Karachi, Pakistan di angka 190; urutan ke-4 Kabul, Afghanistan di angka 189; urutan ke-5 Wuhan, Tiongkok di angka 177; urutan ke-6 Dhaka, Bangladesh di angka 176. Urutan ke-7 Shanghai, Tiongkok di angka 174; urutan ke-8 Hangzhou, Tiongkok di angka 171 urutan ke-9 Lahore, Pakistan di angka 169; urutan ke-10 Ulaanbaatar, Mongolia di angka 166; urutan ke-11 Yangon, Myanmar di angka 165; urutan ke-12 Kolkata, India di angka 160; urutan ke-13 Delhi, India di angka 160. Urutan ke-14 Mumbai, India di angka 158; urutan ke-15 Baghdad, Irak di angka 156; urutan ke-16 Chengdu, Tiongkok di angka 154; urutan ke-17 Skopje, Makedonia di angka 151; urutan ke-18 Kampala, Uganda di angka 144; urutan ke-19 Kathmandu, Nepal di angka 141; urutan ke-20 Phnom Penh, Kamboja di angka 139; urutan ke-21 Tel Aviv-Yafo, Israel di angka 134, dan urutan ke-22 Chongqing, Tiongkok di angka 127. Sebelumnya, Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan pihaknya tetap menggencarkan pemasangan generator bertekanan tinggi untuk menyemprotkan butiran air (water mist generator) ke udara meskipun pada musim hujan. "Tetap saja pasang water mist, tidak ada perubahan penanganan polusi, tahun depan 'kan masih ada berulang musim panas," kata Heru di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (23/11). Pemasangan water mist generator menjadi salah satu upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk menekan polusi udara.

Menurut Heru, seharusnya pemasangannya terus ditambah sebagai persiapan saat musim kemarau pada masa mendatang. "'Kan tetap saja tahun depan masih ada berulang musim panas. Justru saya meminta pada kesempatan ini water mist ditambah sehingga nanti saat musim kemarau tiba musim depan itu sudah banyak. Setiap gedung tinggi harus ada water mist," kata Heru.

Baca juga: Pemprov DKI sebut pentingnya uji emisi kendaraan meskipun musim hujan
Baca juga: Ombudsman sarankan DKI terbitkan regulasi terkait utilitas terpadu Juru Bicara Satuan Tugas Pengendalian Pencemaran Udara (Satgas PPU) Provinsi DKI Jakarta Ani Ruspitawati mengatakan bahwa hingga 17 November 2023 jumlah water mist generator yang terpasang sebanyak 177 unit di 143 gedung gedung pemerintah maupun swasta. Adapun ruang lingkup satgas pengendalian pencemaran udara ini, di antaranya menyusun standar operasional prosedur (SOP) penanganan pencemaran udara di Provinsi DKI Jakarta, mengendalikan polusi udara dari kegiatan industri, dan memantau secara berkala kondisi kualitas udara, hingga dampak kesehatan dari polusi udara. Selain itu, melaksanakan pencegahan sumber pencemar, baik dari sumber bergerak maupun sumber tidak bergerak, termasuk sumber gangguan serta penanggulangan keadaan darurat.

Di samping itu, kata dia, menerapkan wajib uji emisi kendaraan bermotor, melakukan peremajaan angkutan umum dan pengembangan transportasi ramah lingkungan untuk transportasi umum dan pemerintah Selanjutnya bertugas meningkatkan ruang terbuka, bangunan hijau, dan menggiatkan gerakan penanaman pohon, meningkatkan peran serta masyarakat dalam perbaikan kualitas udara, melaksanakan pengawasan ketaatan perizinan yang berdampak terhadap pencemaran udara, dan penindakan terhadap pelanggaran pencemaran udara.

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024

Tak hanya iPhone, Apple dikabarkan tengah kembangkan iPad lipat******

Tak hanya iPhone, Apple dikabarkan tengah kembangkan iPad lipat
Ilustrasi - iPhone lipat. ANTARA/CNET/am.
Jakarta (ANTARA) - Apple saat ini sedang dalam tahap pengembangan dua prototipe iPhone yang dapat dilipat secara horisontal, bahkan, mereka juga tengah mengembangkan iPad lipat, menurut laporan dari The Information yang dilansir GizChina, Kamis.

Proyek teknologi iPhone yang dapat dilipat tersebut dimulai pada tahun 2018, menghasilkan dua prototipe aktif yang mengadopsi desain clamshell atau lipatan horizontal.

Namun, produksi massal iPhone yang dapat dilipat itu tidak diantisipasi hingga 2024 atau 2025. Tim teknisi menghadapi tantangan yang berkaitan dengan daya tahan, terutama dengan kerentanan layar eksternal terhadap kerusakan.

Meskipun ada aspirasi untuk desain ramping yang sebanding dengan iPhone yang ada saat ini, Apple mengalami rintangan seperti keterbatasan ukuran baterai sehingga menghambat kemajuan proyek gawai lipat tersebut.

Meskipun diskusi dengan produsen Asia telah dilakukan untuk mengeksplorasi potensi iPhone yang dapat dilipat dalam berbagai ukuran, prospek pembatalan masih mungkin terjadi jika standar desain yang ketat tidak terpenuhi.

Tantangan utama membuat iPhone lipat terletak pada pencapaian desain layar yang tipis dan menghadap ke luar sekaligus mengatasi kendala komponen praktis.

Apple juga sedang mendalami pengembangan iPad yang dapat dilipat, kira-kira seukuran iPad Mini. Tujuannya adalah untuk mengurangi lipatan di bagian tengah layar dan merekayasa engsel datar untuk pengalaman pengguna yang mulus, seperti yang diuraikan dalam laporan tersebut.

Awalnya ditunda pada tahun 2020, fokus proyek itu bergeser ke arah iPad yang dapat dilipat ke dalam dengan layar delapan inci. Pendekatan itu bertujuan untuk melonggarkan persyaratan daya tahan dibandingkan dengan ponsel.

Namun demikian, Apple tampaknya berkomitmen untuk menyelesaikan masalah gawai lipat yang saat ini sering ditemukan seperti layar yang tidak mulus di bagian lipatan. 

Meskipun ada upaya berkelanjutan, peluncuran iPhone atau iPad lipat tidak akan diadakan dalam waktu dekat.

Penerjemah: Pamela Sakina
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:ajaib4d

Perbarui waktu:2024-07-05

Daftar bab terbaru
kredit cepat ojk
qiuqiu99
slot gacor pagi hari
situs slot server kamboja
prediksi jitu angka gaib
cara trik maxwin olympus
slot online receh
link ratu slot
game online 77
Daftar isi semua bab
Bab 1 kerja yang mudah dapat duit
Bab 2 buku mimpi 4d com
Bab 3 trik jitu bermain slot
Bab 4 promo new member 100 to kecil
Bab 5 situs terbaru 2023
Bab 6 e slot
Bab 7 cara mencairkan limit di kredivo
Bab 8 link gacor parah
Bab 9 slot88 game
Bab 10 situs slot terpercaya online 24 jam
Bab 11 pass judi slot
Bab 12 slot gacor hari ini modal receh
Bab 13 slot yang paling gacor
Bab 14 cara dapat uang di motionpay
Bab 15 situs slot pg bet 200
Bab 16 shio kambing prediksi togel
Bab 17 voucher halodoc 2022
Bab 18 panen168
Bab 19 aeon slot login
Bab 20 slot gacor sering maxwin
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7679bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Kebangkitan Seni Bela Diri Ilahi

sinarbet358
Legislator minta DKI mitigasi masalah di 2.481 lokasi TPS rawan banjir
Arsip foto - Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) menata kotak suara di Gelanggang Remaja Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (15/12/2023). ANTARA FOTO/Nadia Putri Rahmani/foc.
Jakarta (ANTARA) - Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta Israyani meminta Pemerintah Provinsi DKI memitigasi masalah di 2.481 lokasi tempat pemungutan suara (TPS) yang rawan banjir demi kenyamanan pada hari pemungutan suara Pemilu 2024.

"Pemprov DKI harus segera melakukan mitigasi, misalnya, menyiapkan tempat relokasi dan harus ada alternatif," kata Israyani kepada pers di Jakarta, Minggu.

Israyani menuturkan bukan hanya Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang menjadi mitra di Komisi A, namun juga Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI yang bermitra dengan Komisi D untuk bersiap membersihkan saluran air agar tidak terjadi genangan saat hujan.

Selain itu, dia juga meminta penyebaran pompa keliling (mobile) secara tepat di lokasi rawan banjir sehingga bisa mempercepat genangan air surut. “Pompa mobile juga harus disiapkan sehingga semua harus terintegrasi,” katanya.

Baca juga: DKI diminta siagakan tenaga kesehatan di TPS

Dengan demikian adanya mitigasi banjir yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI maka bisa membantu menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI telah memetakan ada sebanyak 2.841 dari 30.766 TPS yang ada di lokasi rawan banjir.
​​​​​​
BPBD DKI Jakarta melalui anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) telah berkoordinasi dengan para lurah untuk memastikan penempatan lokasi TPS tidak berada persis di dekat aliran sungai.

Berdasarkan data BPBD DKI, titik rawan banjir di Jakarta terletak di 25 kelurahan, yang sebagian besar berdekatan dengan sungai. Diketahui, Jakarta memiliki 13 sungai.

Baca juga: KPU DKI ingatkan pemilih bawa KTP dan tepat waktu ke TPS

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta telah menyiapkan sejumlah upaya mitigasi dalam mendukung penyelenggaraan Pemilu 2024.

Salah satunya yakni berkoordinasi dengan KPU DKI Jakarta mengenai pemetaan titik TPS di lokasi rawan banjir.

“Untuk data pemetaan lokasi rawan banjir belum ada 'update' dari KPU DKI. Sehingga masih menggunakan data TPS rawan banjir sebanyak 2.841 lokasi TPS,” kata Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Aji.
​​​​​​

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024

Pelukis Buku One Piece

maxwin303
Seorang seniman berkostum Semar meninggal usai sambut Ganjar-Mahfud
Seorang seniman Solo Blacius Subono (70), saat pentas menyambut paslon No.3 Ganjar-Mahfud dalam puncak acara kampanye di panggung Plaza Balai Kota Kota Surakarta, Sabtu (10/2/2024).. ANTARA/HO-Istimewa.
"Benar Pak Subono tadi meninggal dunia. Pak Subono usai tampil adegan terakhir dan sempat bersalaman dengan Pak Ganjar dan Pak Mahfud kemudian lemas jatuh kemudian dibawa mobil ambulans ke rumah sakit dan kemudian dilaporkan meninggal dunia,"
Solo (ANTARA) - Seorang seniman pendukung Paslon no.3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Blacius Subono (70), dilaporkan meninggal dunia usai menyambut puncak acara kampanye yang digelar di panggung Plaza Balai Kota Kota Surakarta, Sabtu.

Seorang budayawan Solo, ST Wiyono mengatakan membenarkan berita tersebut, bahwa almarhum Subono merupakan salah satu empu pedalangan di Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta.

Berita meninggalnya Subono diketahui dua rekannya yakni Eko Supriyanto dan Budhayawan ST Wiyono.

Kedua rekannya almarhum membenarkan Subono meninggal saat mengikuti kegiatan kampanye di panggung Plaza Balai Kota Surakarta.

"Benar Pak Subono tadi meninggal dunia. Pak Subono usai tampil adegan terakhir dan sempat bersalaman dengan Pak Ganjar dan Pak Mahfud kemudian lemas jatuh kemudian dibawa mobil ambulans ke rumah sakit dan kemudian dilaporkan meninggal dunia," kata Wiyono.

Menurut Wiyono, Subono yang memakai kostum tokoh punakawan Semar tiba-tiba jatuh usai tampil adegan terakhir pertunjukan wayang di Plasa Balai Kota Surakarta atau bertepatan dengan penyerahan wayang. Almarhum bahkan masih sempat bersalaman dengan Ganjar dan Mahfud.

Almarhum Subono memang melakukan latihan seni wayang hampir setiap hari. Ada kemungkinan almarhum terlalu capek dan mempunyai semangat dalam seni pewayangan yang luar biasa.

"Sosok Pak Subono dalam pedalangan luar biasa dan dia lebih menonjol di karawitan dan sering dipakai oleh para dalang. Almarhum di ISI diangkat menjadi Empu Pedalangan," katanya.

Kabar berita meninggalkan Subono juga dibenarkan teman seniman lainnya, Eko Supriyanto, yang membenarkan berita itu. Subono diberitakan meninggal dunia usai ikut pentas di Plaza Balai Kota Surakarta.

Eko Supriyanto menjelaskan Subono adalah salah satu Maestro Wayang di Surakarta. Dia adalah sosok yang tegas dan kreatif dalam seni pedalangan di ISI. Beliau sangat gila dalam berkarya dan beliau tidak pernah biasa-biasa saja dalam seni pedalangan.

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024

Rasul Carmen

interslot188
Klasemen Liga Inggris: Posisi puncak jadi rebutan City dan Liverpool
Striker Liverpool Darwin Nunez. ANTARA/AFP/Karim Sahib/aa.
Jakarta (ANTARA) - Posisi puncak klasemen Liga Premier Inggris menjadi rebutan dua tim dalam semalam, yakni Manchester City dan Liverpool, setelah kedua tim memetik tiga poin pada laga pekan ke-24, Minggu dini hari WIB.

Manchester City yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri sempat memuncaki klasemen setelah mengalahkan tim zona degradasi Everton dengan skor 2-0 berkat gol Erling Haaland.

Namun tiga jam kemudian, Liverpool mengambil kembali pucuk klasemen Liga Inggris seusai menyudahi perlawanan tim peringkat 19 Burnley dengan 3-1 berkat gol Diego Jota, Luis Diaz dan Darwin Nunez, serta satu gol Dara O'Shea untuk tim tamu.

Liverpool kini mengoleksi 54 poin dari 24 laga, unggul dua poin dari pasukan Pep Guardiola yang masih menyisakan satu laga tunda melawan Bournemouth.

Baca juga: Klopp soroti cedera Arnold dan rencana penggunaan "blue card"

Sedangkan tim peringkat tiga Arsenal yang berlaga melawan West Ham pada Minggu malam memiliki 49 poin, unggul dua angka dari Tottenham pada posisi empat seusai menekuk Brighton 2-1 lewat gol Pape Sarr dan Brennan Johnson di ujung babak kedua.

Newcastle United secara perlahan kembali naik dari posisi sembilan ke peringkat tujuh usai menang 3-2 atas Nottingham Forest.

Pertandingan seru akan tersaji pada Minggu malam saat peringkat lima Aston Villa berhadapan dengan peringkat enam Manchester United di Villa Park.

Baca juga: Tottenham Hotspur menang secara dramatis 2-1 atas Brighton

Berikut hasil pertandingan Liga Inggris pekan ke-24 dilansir dari laman resmi:

Nottingham Forest 2-3 Newcastle United
Fulham 3-1 Bournemouth
Liverpool 3-1 Burnley
Luton 1-3 Sheffield United
Tottenham Hotspur 2-1 Brighton
Wolves 0-2 Brentford
Manchester City 2-0 Everton

Baca juga: Liverpool kembali amankan puncak klasemen usai tekuk Burnley 3-1

Jadwal pertandingan Minggu malam

West Ham United vs Arsenal (21.00 WIB)
Aston Villa vs Manchester United (23.30 WIB)

Klasemen sementara:
PosKlubMainMenangSeriKalahSelisihPoin
1Liverpool2416623254
2Manchester City2316433152
3Arsenal2315442549
4Tottenham Hotspur2414551547
5Aston Villa2314451946
6Manchester United231229-138
7Newcastle United24113101236
8West Ham United231067036
9Brighton24987335
10Wolverhampton249510-232
11Chelsea239410-131
12Fulham248511-629
13Bournemouth237610-1327
14Brentford237412-525
15Crystal Palace236611-1424
16Nottingham Forest245613-1421
17Luton Town235513-1220
18Everton *248511-619
19Burnley243417-2513
20Sheffield United243417-3813

*Everton pengurangan 10 poin

 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024

Penguasa Surgawi Segala Alam

cara pinjam uang di bank cimb niaga
Kemensos salurkan bantuan Atensi kewirausahaan lansia di Sidrap
Kementerian Sosial menyalurkan bantuan Program Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) kewirausahaan dan kebutuhan dasar kelompok lansia di Kabupaten Sidrap, Sulsel, Sabtu (9/2/2024). ANTARA/HO-Humas Pemkab Sidrap/am.
Makassar (ANTARA) - Kementerian Sosial menyalurkan bantuan Program Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) kewirausahaan dan kebutuhan dasar kelompok lanjut usia di Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), Sulawesi Selatan.

Keterangan Humas Pemkab Sidrap diterima di Makassar, Sabtu, menyebutkan penyerahan bantuan Atensi itu oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial Salahuddin Yahya bersama Pekerja Sosial Madya Syaiful Samad.

"Secara pribadi saya merasa bersyukur dan terharu, meski tinggal di Jakarta tetapi masih bisa bersilaturahmi dan bisa membantu penerima manfaat di Kabupaten Sidrap," kata Salahuddin Yahya.

Penyerahan bantuan senilai Rp30.028.460 itu di Aula Kompleks TK Bustanul Athfal Aisyiyah Rappang, Kecamatan Panca Rijang, Kabupaten Sidrap.

Bantuan tersebut berupa bantuan Atensi kewirausahaan, bantuan alat mesin jahit dan bantuan kebutuhan dasar bagi lanjut usia yang terbaring di tempat tidur.

Baca juga: Kemensos bantu penderita kelainan syaraf mata agar bisa melihat lagi

Ia mengharapkan pihak sentra dan pendamping memastikan data yang sudah menerima bantuan, antara lain terkait dengan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Program Atensi YAPI (Asistensi Rehabilitasi Sosial Anak Yatim Piatu).

Ia meminta secara bertahap pendamping bersama Sentra Gau Mabaji Gowa melakukan asesmen.

“Lakukan secara bertahap dan perlahan-lahan agar bantuan yang diberikan tepat sasaran,” katanya.

Seorang perwakilan Sentra Gau Mabaji Gowa Saiful Samad mengatakan pemberian bantuan atensi kepada 10 penerima manfaat di Kabupaten Sidrap telah diawali dengan asesmen.

"Dari hasil asesmen itulah, diberikan bantuan Atensi kewirausahaan untuk usaha menjahit, usaha kue, usaha abon, dan bantuan kebutuhan dasar untuk satu lansia bedridden (terbaring di tempat tidur)," ujarnya.

Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap Muhammad Yusuf menyampaikan apresiasi atas bantuan Kementerian Sosial bagi masyarakat "Bumi Nene Mallomo" --sebutan untuk Sidrap.

“Terima kasih telah hadir semoga menjadi berkah dan amanah bagi masyarakat dan semoga kegiatan seperti ini bukan kali ini saja," ujarnya.

Ia berharap, segmentasi disabilitas menjadi perhatian, sedangkan rencana yang akan diusulkan, seperti kaki palsu, roda tiga untuk penyandang disabilitas, dan boks untuk pelaku UMKM.

Baca juga: Bantuan kursi roda Kemensos buat Slamet tak melulu berbaring di kasur
Baca juga: Kemensos beri bantuan ATENSI bayi pengidap penyakit otak
Baca juga: Mensos serahkan bantuan Atensi untuk anak penderita penyumbatan usus

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024

Kelahiran Kembali Republik Tiongkok

situs slot gacor 2023
Tepis isu pensiun, Tyson Fury umumkan lima duel lawan tiga petinju
Arsip foto - Tyson Fury melakukan selebrasi usai memenangkan pertarungan melawan Dillian Whyte pada perebutan gelar Kelas Berat Dunia WBC di stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (23/4/2022). ANTARA FOTO/REUTERS/Andrew Couldridge/HP/aa.
Jakarta (ANTARA) - Petinju Inggris Tyson Fury menepis isu pensiun dengan mengumumkan lima duel melawan tiga petinju yang akan berlangsung sepanjang tahun 2024, lapor AFP pada Kamis.

Juara tinju kelas berat WBC itu akan naik ring untuk melawan sesama petinju Inggris Anthony Joshua sebanyak dua kali pada tahun ini. Fury juga akan melawan Oleksandr Usyk sebanyak dua kali, dan satu kali pertarungan melawan Francis Ngannou.

"Saya terus mendengar pembicaraan orang-orang yang mengatakan saya harus pensiun atau saya akan segera pensiun atau apa pun itu," melalui media sosial Instagram, sambil menunjukkan foto bekas luka jahitan di atas pelipis matanya, Rabu (7/2) waktu setempat.

"Saya tidak akan pensiun. Saya punya dua pertarungan dengan Usyk untuk hal yang tak terbantahkan, dua kali," kata dia.

Fury, yang belum pernah melawan Anthony Joshua menambahkan, "Saya akan melawan AJ (Joshua) setidaknya sekali, mungkin dua kali, jika ada pertandingan ulang atau jika dia menginginkannya setelah pertarungan pertama, saya siap berikan kepadanya."

Baca juga: Tyson Fury pertahankan gelar WBC dengan hentikan Chisora

Fury telah memenangkan 34 pertarungan dengan satu hasil imbang sejak menjadi petinju profesional pada 2008.

Pertarungan terakhirnya adalah kemenangan kontroversial atas mantan juara dunia seni bela diri campuran UFC, Francis Ngannou, yang melakukan debut tinju profesionalnya.

Saat itu, Ngannou berhasil menjatuhkan Fury, namun justru Fury yang membawa pulang kemenangan dengan keputusan split point.

"Aku akan melawan Ngannou lagi. Itu baru permulaan. Ada lima pertarungan. Aku tidak akan kemana-mana. Aku masih berusia 35 tahun dan berada di puncak karir," kata Tyson Fury.

Baca juga: Tyson Fury siap naik ring tinju lagi jika bayarannya cocok


Baca juga: Tyson Fury umumkan niat untuk pensiun dari tinju
 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

badai setan

ldbplay
Klinsmann bantah Son Heung-min pensiun
Pelatih Korea Selatan asal Jerman Jurgen Klinsmann. ANTARA/AFP/Giuseppe Cacace/am.
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Jurgen Klinsmann menepis kabar yang menyebutkan penyerang sayap Son Heung-min akan pensiun dari timnas menyusul kegagalan Korea Selatan mencapai final Piala Asia 2023.

Skuad berjuluk Taegeuk Warriors itu belum bisa menghentikan puasa gelar sejak 1960 usai kalah 0-2 dari Yordania pada semifinal Piala Asia di Doha pada Selasa (6/2).

Klinsmann tidak membantah bahwa Son Heung-min dan seluruh pemain Korea Selatan kecewa atas kekalahan tersebut, namun juru taktik asal Jerman itu mengingatkan bahwa mereka harus bangkit menjelang kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Untuk pemain seperti dia, pemain luar biasa, kapten, dan pemimpin kami, lebih emosional lagi menerima kenyataan bahwa Anda tidak memenangkan gelar,” kata Klinsmann sebagaimana warta AFP, Kamis (8/2) waktu setempat.

"Target berikutnya yang bisa ia raih bersama kami adalah Piala Dunia di Amerika. Ia pasti akan bersama kami di masa depan," kata Klinsmann yang pernah melatih timnas AS periode 2011–2016 itu.

Di sisi lain, mantan striker Inter Milan dan Bayern Muenchen di era 1990-an itu mengakui bahwa timnya memang kesulitan saat bertanding melawan tim-tim yang berasal dari Arab.

"Secara historis untuk tim-tim dari Asia Timur, sangat sulit melawan negara-negara Arab,” ujarnya. "Mereka punya rasa lapar yang mungkin tidak kami rasakan pada pertandingan terakhir seperti yang mereka miliki."

Baca juga: Son minta maaf kembali gagal bawa pulang trofi Piala Asia untuk Korsel

Untuk itu, Klinsmann menyatakan siap berdiskusi dengan petinggi Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan untuk mengevaluasi kinerja timnas dan staf kepelatihannya di Piala Asia serta mempersiapkan tim untuk kualifikasi Piala Dunia 2026 yang digelar bulan depan.

"Ya, kami kecewa setelah pertandingan, itu hal normal, tapi ada banyak hal positif yang bisa diambil dari turnamen ini untuk setiap pemain, untuk setiap pelatih,” katanya.

"Saya tak sabar untuk memulai kembali kualifikasi Piala Dunia," tutur dia.

Baca juga: Menang 3-2 atas Iran, timnas Qatar dipastikan hadapi Yordania di final
Baca juga: Akram Afif nilai pengalaman jadi kunci Qatar kunci gelar juara

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024