petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

menghasilkan uang dari whatsapp

judiresmi 367Jutaan kata 268900Orang-orang telah membaca serialisasi

《menghasilkan uang dari whatsapp》

Pakar: Komunikasi politik dengan simbol film timbulkan efek atensi******

Pakar: Komunikasi politik dengan simbol film timbulkan efek atensi
Pakar Komunikasi Politik Emrus Sihombing. ANTARA/Dokumen pribadi.
Itu menunjukkan juga bahwa memang pemilih kita mayoritas pada pemilih milenial dan generasi Z. Tentu itu akan mendapatkan
Jakarta (ANTARA) - Pakar Komunikasi Politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH) Dr Emrus Sihombing mengatakan film adalah budaya populer, sehingga tiga kandidat menggunakan simbol darinya untuk menimbulkan efek atensi (attention effect) terhadap mayoritas pemilih di Indonesia, milenial dan Gen Z.

Simbol yang dimaksud seperti "Wakanda" dari Black Phanterpada capres-cawapres nomor urut satu, Narutodan One Piece dari film animasi Jepang pada pasangan nomor urut dua, serta tiga jari ala TheHunger Gamesdiasosiasikan sebagai kandidat dengan nomor urut tiga.

"Itu menunjukkan juga bahwa memang pemilih kita mayoritas pada pemilih milenial dan generasi Z. Tentu itu akan mendapatkan," kata Emrus.

Simbol-simbol tersebut juga memiliki segmentasi sasaran yaitu pemilih kosmopolitan atau yang berwawasan dan berpengetahuan luas. Artinya, simbol itu akan sampai pesannya kepada pemilih yang memiliki referensi dari apa yang mereka pernah lihat atau tonton sebelumnya.

Baca juga: Produser harap "Agak Laen" meredakan ketegangan sebelum Pemilu 2024

Baca juga: Anies tak menyangka sering disapa "Wakanda No More, Indonesia Forever"

Baca juga: Pesan Gibran lewat pin "One Piece" dan logo klan Uzumaki

"Misalnya, tiga jari di 'Hunger Games', saya pernah menontonnya memaknai itu sebagai simbol perlawanan," tutur Emrus.
​​​​​​​
Selain "Wakanda", calon presiden nomor urut satu juga memakai nama julukan "Park Ahn Nice".

"Park Ahn Nice" merupakan terjemahan fonetik dari "Pak Anies", sehingga julukan tersebut dapat dimaknai oleh basis penggemar budaya populer dari Korea Selatan (K-Pop) yang memang digandrungi milenial dan Gen Z di Indonesia.

Apakah itu semua memiliki dampak terhadap Pemilu di Indonesia? Menurut Emrus, pada tingkatan atensi, tentu jawabannya ya.

Namun pada tingkatan perilaku (behaviour), dampaknya tidak cukup kuat untuk meningkatkan perilaku memilih (voting behaviour) atau keinginan membeli (purchasing) dari pihak yang terpapar simbol-simbol film atau budaya populer dari luar negeri saat kampanye dilakukan.

"Untuk menimbulkan dampak voting behaviour, kembali lagi kepada program yang mereka tawarkan, yang bisa menyelesaikan persoalan yang dihadapi masyarakat. Jadi simbol-simbol itu tadi hanya sebagai pemikat perhatian saja," ujar Emrus.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024

PMI kirim bantuan kemanusiaan untuk pengungsi di Gaza dan Mesir******

PMI kirim bantuan kemanusiaan untuk pengungsi di Gaza dan Mesir
Seorang petugas bekerja di atas truk yang memuat bantuan bantuan Palang Merah Indonesia (PMI) untuk pengungsi dari Gaza yang ada di Gaza, Palestina, dan El Arish, Mesir. ANTARA/HO-Palang Merah Indonesia/aa.
Jumlah total bantuan yang saat ini dipersiapkan sebanyak 32,5 ton mencakup 2,5 ton selimut sebanyak 1.000 lembar serta 30 ton bantuan bahan pangan meliputi beras, gandum, gula, garam, dan minyak goreng
Jakarta (ANTARA) - Palang Merah Indonesia (PMI) mempersiapkan penyaluran dan pengiriman bantuan kemanusiaan dari Indonesia ke para pengungsi Gaza di Gaza, Palestina, dan El Arish, Mesir.

"Jumlah total bantuan yang saat ini dipersiapkan sebanyak 32,5 ton mencakup 2,5 ton selimut sebanyak 1.000 lembar serta 30 ton bantuan bahan pangan meliputi beras, gandum, gula, garam, dan minyak goreng," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PMI Abdurrahman Mohammad Fachir dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Kamis.

Selain bantuan-bantuan tersebut, lanjutnya, PMI juga mendistribusikan pakaian bayi dan anak-anak serta obat-obatan untuk klinik-klinik kesehatan di wilayah El Arish yang menampung pengungsi Gaza di wilayah perbatasan.

Abdurrahman menambahkan bantuan itu dikirimkan menggunakan dua truk melalui perjalanan darat dari Kairo ke El Arish dengan durasi perjalanan sekitar 5 jam. 

Baca juga: Tim PMI distribusikan paket kebersihan untuk pengungsi Gaza

“Dalam pengelolaan bantuan kemanusiaan untuk pengungsi Gaza baik yang berada di wilayah Palestina maupun di wilayah Mesir ini, PMI bekerja sama dengan Egyptian Red Crescent, KBRI Mesir, serta lembaga bantuan yang berbasis di Gaza, Palestina," ucapnya. 

MI terus mendorong bantuan lainnya serta memastikan agar bantuan tersebut sampai pada para pengungsi.

Sementara itu Kepala Markas Pusat PMI Arifin Muh Hadi menyatakan bantuan tersebut mengacu pada hasil asesmen tim Egyptian Red Crescent.

"Tim Egyptian Red Crescent menjadikan El Arish sebagai pusat dapur umum saat ini karena ketersediaan fasilitas listrik dan juga gas. Mereka kesulitan fasilitas dapur umum skala besar di wilayah dalam Gaza," katanya. 

Arifin mengatakan makanan hasil olahan yang dikerjakan di El Arish tersebut nantinya akan didistribusikan ke wilayah Gaza yang bisa ditempuh sekitar satu jam perjalanan darat.

Baca juga: Tim Kemanusiaan PMI kawal pengadaan bantuan untuk warga Gaza Palestina

Data Sitrep UNRWA mencatat bahwa pertempuran sengit di sekitar Khan Younis (barat daya Gaza) selama sepuluh hari terakhir menyebabkan hilangnya nyawa dan kerusakan infrastruktur sipil, termasuk tempat penampungan terbesar UNRWA di wilayah selatan, Pusat Pelatihan Khan Younis (KYTC).

Pertarungan lanjutan di Khan Younis memaksa warga Palestina bergerak lebih jauh ke selatan menuju Rafah, yang sangat padat penduduknya.

Fungsi dan akses pelayanan kesehatan sangat terganggu akibat terbatasnya akses listrik dan air. Hal ini menimbulkan bencana kesehatan yang luar biasa, seperti suhu dingin di wilayah Gaza dan sekitarnya, serta tingginya peningkatan angka kematian dan cedera akibat pemboman dan kekerasan.

Demikian juga pengungsian massal tanpa akses shelteryang memadai, gangguan besar dan disfungsi sistem kesehatan, serta kerusakan infrastruktur air dan sanitasi semakin memperparah kondisi kehidupan warga.

Baca juga: PMI dan BSM Mesir percepat penyaluran bantuan ke Gaza
Baca juga: Jumlah warga Palestina yang tewas di Gaza bertambah jadi 27.708

Pewarta: Mecca Yumna Ning Prisie
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Biden marah atas laporan Robert Hur yang ragukan ketajaman mentalnya******

Biden marah atas laporan Robert Hur yang ragukan ketajaman mentalnya
Arsip foto - Presiden Amerika Serikat Joe Biden tiba di lokasi KTT G20 di Nusa Dua, Bali, Selasa (15/11/2022). (ANTARA FOTO/Media Center G20 Indonesia/Akbar Nugroho Gumay/nym)
Washington (ANTARA) - Presiden Amerika Serikat Joe Biden marah atas laporan terakhir jaksa khusus Robert Hur dan mengecam pertanyaan penyelidik independen tersebut mengenai ketajaman mentalnya.

Hur ditunjuk oleh Jaksa Agung AS Merrick Garland pada 13 Januari lalu, untuk menyelidiki apakah Biden telah menangani dokumen sensitif pemerintah secara tidak benar ketika ia menjabat sebagai wakil presiden AS selama 2009-2017.

Biden sangat marah atas tuduhan Hur bahwa dia tidak dapat mengingat tahun kematian putranya, Beau Biden.

"Beraninya dia mengemukakan hal itu?" kata Biden dalam sambutan yang disiarkan secara nasional pada Kamis (8/2).

"Sejujurnya, ketika saya ditanyai pertanyaan itu, saya berpikir sendiri, itu bukan urusan mereka," ujar dia, menambahkan.

Wawancara tersebut berlangsung pada 8-9 Oktober 2023, tak lama setelah kelompok Hamas Palestina melancarkan serangan lintas batas ke Israel dan memicu dimulainya perang di Jalur Gaza.

Biden menyebut krisis itu sebagai salah satu alasan mengapa dia tidak dapat mengingat tanggal kematian Beau.

Beau Biden, yang bertugas dalam perang Irak dan kemudian menjadi jaksa agung Negara Bagian Delaware, meninggal pada 2015 karena kanker dalam usia 46 tahun. Presiden Biden sering mengungkapkan kesedihannya di depan umum atas kematian putra sulungnya.

"Saya tidak membutuhkan siapa pun untuk mengingatkan saya ketika dia meninggal, meninggal dunia. Kenyataannya adalah saya menjalani wawancara selama lima jam dalam dua hari tentang peristiwa-peristiwa yang terjadi 40 tahun yang lalu. Pada saat yang sama saya sedang menangani krisis nasional," kata Biden.

Menurut Biden, Robert Hur dan timnya seharusnya fokus pada tugas mereka untuk membuat keputusan apakah akan melanjutkan tuntutan dalam kasus penemuan dokumen sensitif pemerintah di bekas kantor dan kediaman Biden.

"Itu keputusan yang harus dibuat penasihat hukum. Itu tugasnya. Dan mereka memutuskan untuk tidak melanjutkan (kasus ini). Untuk komentar yang tidak relevan, mereka tidak tahu apa yang mereka bicarakan. Hal itu tak ada dalam laporan ini. Intinya adalah masalah ini sudah selesai," kata Biden.

Dalam laporan tersebut, Hur mengatakan bahwa "ingatan Biden sangat terbatas" dalam wawancara terkait penyelidikan.

Para penyelidik juga menyimpulkan “akan sulit untuk meyakinkan juri bahwa mereka harus menghukum Biden--yang saat itu adalah mantan presiden yang sudah berusia sekitar delapan puluh tahun--atas kejahatan berat yang memerlukan sikap mental yang disengaja.”

Baca juga: Ultah ke-81, Biden dianggap terlalu tua untuk jadi Presiden AS lagi
Baca juga: Pencalonan Joe Biden dan kinerja para pemimpin lansia

Sumber: Anadolu

Penerjemah: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:daftar slot 5000

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
pinjaman uang 30 juta
trik menang slot pg soft
situs slot bonus new member
situs slot gacor maxwin x500
cara dapat uang dollar dari internet
slot bro
situs situs slot
bookiepalace
45 togel
Daftar isi semua bab
Bab 1 taipan3388
Bab 2 pargoy88
Bab 3 bioskop777 slot
Bab 4 slot gacor gampang jp
Bab 5 55 erek
Bab 6 aplikasi paylater mudah
Bab 7 slot gampang dapat scatter
Bab 8 cara ngeridit hp di lazada
Bab 9 yang lagi gacor slot hari ini
Bab 10 judi slot tergacor
Bab 11 bunga di kredivo
Bab 12 situs surga slot
Bab 13 slot online terpercaya gampang menang
Bab 14 slot gacor tiap hari
Bab 15 iprim303
Bab 16 logo kakek zeus png
Bab 17 lgogoal
Bab 18 slot gacor wd 25rb
Bab 19 gacor 5000 slot login
Bab 20 jptogel77
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2820bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Daratan Doufu

angsa4d slot
Anies tanggapi soal wacana pembubaran BUMN
Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan saat acara "Desak Anies" di Semarang, Senin (5/2/2024). ANTARA/Makna Zaezar.
Semarang (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 1  Anies Baswedan memberikan tanggapan soal wacana pembubaran badan usaha milik negara (BUMN) yang sempat terlontar dalam acara yang diselenggarakan tim suksesnya.

Dalam acara "Desak Anies" di Semarang, Senin (5/2) malam, Anies menyampaikan bahwa setiap informasi yang diterima harus disikapi secara kritis, termasuk soal ide pembubaran BUMN.

Meskipun narasi pembubaran BUMN muncul dalam acara membahas soal koperasi yang dilaksanakan tim suksesnya sendiri, Anies turut menyinggung Menteri BUMN atas munculnya isu tersebut.

"Ada jenis informasi yang kalau kita mendengar sudah langsung tahu, masuk akal apa tidak. Ketika kemudian malah Pak Menteri yang ngomong," katanya.

Baca juga: Debat Capres - Anies: Negara tidak berdagang dengan rakyat
Baca juga: Anies: Negara jangan pelit soal pendidikan

Pada kesempatan itu, capres yang diusung Partai NasDem, PKS, dan PKB itu tidak menyinggung kronologi munculnya narasi pembubaran BUMN, seraya menyampaikan bahwa narasi pembubaran BUMN adalah fitnah.

"Yang ingin saya sampaikan itu (wacana pembubaran BUMN) tidak benar. Itu fitnah, fitnah yang tidak masuk akal," kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Ke depan, Anies justru berharap BUMN menjalankan fungsi negara dan tidak sekadar dipandang sebagai badan yang mencari untung bagi negara.

"Jadi, BUMN jangan dipandang sebagai badan mencari untung bagi negara. Negara tidak bekerja mencari untung. Makanya, saya tadi malam katakan bahwa negara tidak berdagang dengan rakyatnya," katanya.

Sebelumnya, dalam acara diskusi yang digelar Tim Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Rumah Perubahan, Jalan Brawijaya, Jakarta, Sabtu (31/1), terlontar gagasan membubarkan BUMN untuk digantikan dengan koperasi.

Gagasan itu disampaikan tokoh koperasi Suroto PH sebagai masukan kepada Timnas AMIN karena menilai selama ini nasib koperasi di Tanah Air terus dipermainkan dari satu pemerintahan ke pemerintahan berikutnya.

"Inilah kesempatan komitmen AMIN membuat perubahan, menempatkan koperasi sebagai subyek. Kalau mau radikal-radikal, BUMN-kan koperasi. Dalam undang-undang, seluruh BUMN berbadan hukum PT, sekarang ubah badan hukumnnya menjadi badan hukum koperasi," katanya.

Baca juga: Anies: Negara jangan perhitungan dengan rakyatnya
Baca juga: Anies sebut Revolusi Mental belum terlaksana dengan baik

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, tekah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024

Pedang mendominasi gunung dan sungai

pinjol tanpa bi checking 2022
Penurunan APK di Kepulauan Seribu terkendala cuaca
Petugas menurunkan alat peraga kampanye pada masa tenang di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara Kabupaten Kepulauan Seribu pada Minggu (11/2/2024) dinihari. ANTARA/HO-Pemkot Kepulauan Seribu
Jakarta (ANTARA) - Penurunan alat peraga kampanye (APK) di masa tenang pada 11-13 Februari 2024 di  Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta, terkendala cuaca.

"Kendala yang kami alami dalam penurunan APK adalah faktor cuaca seperti hujan dan angin kencang tapi itu tidak menjadi kendala berarti," kata Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kepulauan Seribu, Rahadi Pramono di Jakarta, Minggu.

Ia mengatakan, penurunan APK dalam masa tenang diawali dengan apel pada Sabtu (10/2) sekitar pukul 22.00 WIB. "Setelah apel kami langsung bergerak melakukan penurunan APK. Alhamdulillah berjalan lancar," kata dia.

Kepala Satpol PP Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Edi Syahrudi mengatakan, petugas gabungan di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara melakukan penurunan APK yang ada di tiga kelurahan.

Penertiban APK ini sebagai bentuk tahapan Pemilu 2024 yang sudah memasuki masa tenang Pemilu 2024 mulai 11 Februari.

Baca juga: DKI sudah turunkan 192 ribu alat peraga kampanye hingga Minggu siang
Baca juga: Satpol PP DKI minta peserta pemilu turunkan sendiri APK di masa tenang

Pihaknya mengerahkan puluhan personel di masing-masing kelurahan. Pihaknya bekerjasama dengan unsur petugas lainnya.

"Kami menurunkan 10-15 personel di masing-masing kelurahan dan APK yang ditertibkan akan ditaruh di gudang kelurahan masing-masing," tuturnya.

Camat Kepulauan Seribu Utara, Angga Saputra mengapresiasi semua pihak yang sudah turut serta melakukan penertiban APK di setiap kelurahan.

"Terima kasih kepada semua petugas gabungan yang telah menertibkan APK, penurunan APK ini sudah dilakukan sesuai dengan peraturan," katanya.

Dia mengajak masyarakat di wilayah tersebut untuk bersama-sama menjaga suasana kondusif menjelang Pemilu 2024. "Mari kita gunakan hak pilih kita dengan bijak dan damai," kata dia.

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024

Saya adalah perangkat lunak antivirus

erek tangan
Budayawan Ahmad Tohari ajak masyarakat sambut pemilu dengan gembira
Budayawan asal Banyumas Ahmad Tohari. ANTARA/Sumarwoto
Pemilu itu untuk kegiatan satu hari saja dan itu tidak boleh mengganggu kerukunan masyarakat.
Purwokerto (ANTARA) - Budayawan asal Kabupaten Banyumas Ahmad Tohari mengajak masyarakat untuk bergembira dan bersemangat dalam menyambut Pemilu 2024 yang akan digelar pada hari Rabu, 14 Februari.

"Sudah selayaknya kita bergembira dan bersemangat menghadapi pemilu ini karena kita mengharapkan ada perkembangan yang lebih baik daripada masa lalu dengan terpilihnya presiden baru, terpilihnya anggota legislatif baru," kata Ahmad Tohari saat dihubungi dari Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Minggu.

Oleh karena itu, dia berharap presiden dan anggota legislatif baru hasil Pemilu 2024 benar-benar bersemangat mengembangkan kehidupan bernegara dan berdemokrasi di Indonesia.

Terkait dengan hal itu, dia mengimbau masyarakat untuk menenangkan diri serta menjaga ketenangan dan kerukunan supaya Pemilu 2024 berjalan dengan tertib, aman, jujur dan adil (jurdil), serta selesai dengan baik.

Penulis novel Trilogi Ronggeng Dukuh Paruk itu pun mengajak masyarakat mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah masing-masing untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2024 karena suara masyarakat turut menentukan masa depan bangsa Indonesia.

"Masyarakat jangan golput karena untuk orang Banyumas, golput itu ora ilok. Ora ilokitu tidak dibenarkan sehingga mudah-mudahan masyarakat dapat melaksanakan pemilihan dengan tertib," katanya.

Bahkan, dia mengaku halaman rumahnya di Desa Tinggarjaya, Kecamatan Jatilawang, Kabupaten Banyumas, digunakan sebagai TPS pada Pemilu 2024.

Baca juga: Bawaslu DKI bolehkan peserta pemilu ambil APK usai diturunkan
Baca juga: KPU mulai bagikan formulir pemberitahuan memilih kepada warga Asmat

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Kang Tohari itu mengimbau agar perbedaan yang muncul semasa kampanye dapat segera diakhiri dan selanjutnya masyarakat kembali bersatu serta seia sekata seperti sebelum ada pemilu.

"Pemilu itu untuk kegiatan satu hari saja dan itu tidak boleh mengganggu kerukunan masyarakat," tegasnya.

Kang Tohari menyampaikan pesan khusus bagi calon anggota legislatif (caleg) yang nantinya terpilih sebagai anggota legislatif agar dalam menjalankan tugasnya benar-benar diniati dengan ikhlas mewakili rakyat, membawakan aspirasi rakyat, menyuarakan kepentingan rakyat, dan seterusnya.

Setelah berada di parlemen, dia mengharapkan legislator yang duduk di kursi DPR RI, DPRD provinsi, maupun DPRD kabupaten/kota tidak menyepelekan aspirasi masyarakat.

Menurut dia, anggota legislatif harus benar-benar membawa dan menyuarakan aspirasi masyarakat supaya pemerintahan ke depan betul-betul mewakili aspirasi rakyat.

Ia mengutarakan bahwa tingkat keterwakilan rakyat akan optimal kalau anggota legislatif itu menyadari bahwa tugas mereka sangat mulia dan merupakan amanat yang harus ditunaikan dengan baik.

"Jangan sampai caleg bercita-cita mendapatkan fasilitas yang enak karena itu kurang indah didengarnya. Mewakili rakyat dengan ikhlas itu diniati sebagai ibadah, menyuarakan hati nurani rakyat, 'kan ada pepatah vox populi, vox dei, suara rakyat adalah suara Tuhan," katanya

Dengan demikian, kata dia, jika suara rakyat itu disia-siakan berarti bukanlah beribadah, melainkan melakukan dosa.

Kendati demikian, lanjut dia, caleg yang nantinya terpilih sebagai anggota legislatif tentu saja berhak atas penghasilan dan fasilitas yang pantas.

"Akan tetapi, tidak perlu mengharapkan yang terlalu mewah karena hal itu tidak sesuai dengan kondisi umum rakyat Indonesia yang belum semuanya makmur," kata Kang Tohari.

Pewarta: Sumarwoto
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024

Hati pemain game

rtp slot gacor jam berapa
Jakarta Utara bersihkan APK secara besar-besaran mulai Sabtu
Ketua Bawaslu Jakarta Utara Johan Bahdi usai Rapat TIMPORA di Jakarta pada Rabu (7/2/2024). ANTARA/Mario Sofia Nasution
Mulai pukul 23.00 WIB, Sabtu (10/2)
Jakarta (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jakarta Utara berencana melakukan pembersihan alat peraga kampanye (APK) secara besar-besaran mulai Sabtu (10/2) karena keesokan harinya sudah memasuki masa tenang.

"Mulai pukul 23.00 WIB, Sabtu (10/2)," kata Ketua Bawaslu Jakarta Utara Johan Bahdi di Jakarta, Rabu.

Ia menegaskan, pembersihan akan dimulai di jalan protokol terlebih dahulu, setelah itu baru tempat lainnya.

Untuk itu, lanjutnya, pihaknya segera akan menggelar rapat bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk membahas agenda itu.

"Insyaallah dalam waktu dekat ini," katanya.

Baca juga: Satpol PP DKI minta peserta pemilu turunkan sendiri APK di masa tenang

Selanjutnya, kata dia,  pada 11 Februari 2024 akan dilakukan pengawasan terhadap kemungkinan masih ada APK yang tertinggal atau luput dari pembersihan.  

"Di masa tenang nantinya, Jakarta Utara akan bebas dari APK," katanya. 

Sesuai ketentuan KPU, masa tenang akan berlangsung pada 11-13 Februari 2024, sedangkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024.

Kendati begitu, tambahnya, hingga saat ini, sosialisasi terus dilakukan agar tak terjadi pelanggaran.

"Kami belum bisa memastikan apa ada pelanggaran atau tidak karena saat ini masih aman," kata dia.

Baca juga: Delapan ratus lebih APK langgar aturan KPU di Jakbar

Dirinya berharap pelaksanaan pemilu di Jakarta Utara pada 14 Februari 2024 ini berjalan kondusif.

"Kondusif dan tetap berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku," kata dia.

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024

Faun

akun judi slot terpercaya
Kampanye akbar selesai, massa pendukung AMIN mulai tinggalkan JIS
Kepadatan yang terjadi di luar Jakarta International Stadium (JIS) usai kampanye akbar pasangan Anies-Muhaimin pada Sabtu (10/2/2024). ANTARA/Mario Sofia Nasution/am.
Jakarta (ANTARA) - Massa pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) mulai meninggalkan kawasan Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Sabtu siang.

Massa dari dalam stadion mulai bergerak keluar usai rangkaian kampanye yang bertajuk "Kumpul Akbar Ber1 Berani Berubah" rampung digelar.

Massa bergerak ke luar stadion menuju kendaraan sehingga terjadi kepadatan di ruas jalan di kawasan JIS.

Baca juga: Sebagian pendukung AMIN berjalan empat kilometer untuk sampai JIS
 
Foto udara simpatisan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar saat memasuki lokasi kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (10/2/2024). ANTARA FOTO/ Erlangga Bregas Prakoso/tom/pri. 
Sejumlah kendaraan dan massa dari dalam stadion juga membuat kepadatan lalu lintas sehingga membutuhkan waktu cukup lama untuk mengosongkan kawasan tersebut dari massa pendukung AMIN.

Selain massa yang bergerak keluar area stadion, sebagian pendukung beristirahat di bawah jalan layang di area menuju dalam stadion.

Kolong jembatan yang terlindung dari sinar matahari membuat pendukung memanfaatkannya untuk duduk, istirahat bahkan merebahkan badan usai mengikuti rangkaian kegiatan kampanye tersebut.

"Kami mendengarkan orasi dari sini saja karena pentas layar tidak jauh dari sini," kata seorang relawan dari Kramat Jakarta, Rudi.

Baca juga: Pendukung AMIN di luar JIS hadiri kampanye dari layar lebar
 
Kepadatan yang terjadi di luar Jakarta International Stadium (JIS) usai kampanye akbar pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Sabtu (10/2/2024). (ANTARA/Mario Sofia Nasution)

Dalam kampanye terakhir sebelum masa tenang itu, JIS yang berkapasitas 82.000 tempat duduk dengan lapangan sepak bola seukuran setengah hektare itu dipenuhi para pendukung pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) dari berbagai daerah.

Selain di area dalam, pendukung AMIN pun memadati area luar hingga menyebabkan lalu lintas terhambat.

Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, sebelum melakukan orasi politiknya, mengimbau relawan AMIN untuk tetap menghormati sesama pendukung dari pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang lain.

Baca juga: Anies: Perubahan ini harus diperjuangkan sampai tuntas
Foto udara simpatisan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar saat memasuki lokasi kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (10/2/2024). Kampanye tersebut merupakan penutup sebelum hari pelaksanaan Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024. ANTARA FOTO/Erlangga Bregas Prakoso/nym.
Dalam kegiatan kampanye akbar ini, dia juga mengimbau kepada para pendukung yang hadir untuk tetap menjaga ketertiban agar tidak mengganggu masyarakat umum yang lain.

Anies memulai pidato politik di hadapan ribuan pendukung sekira pukul 10.40 WIB didampingi calon wakil presiden, Muhaimin Iskandar serta ketua umum partai pengusung yang hadir.

Kampanye AMIN di JIS merupakan rangkaian kampanye terakhir dan sebagai penutup sebelum masa tenang yang berlangsung 11-13 Februari 2024. Pemungutan suara Pemilu 2024 berlangsung pada 14 Februari 2024.

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024

Perjalanan ke Pesawat Setengah Elf

cuan77
Pemerintah jajaki implementasi AI yang minim risiko dengan China
Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo) Nezar Patria. ANTARA/HO-Kemkominfo/am.
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah menjajaki kerja sama dalam implementasi teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) yang minim risiko dan maksimal manfaatnya di Indonesia dengan China.

"Dengan China, kami coba perkuat kerja sama dalam bentuk program-program khusus untuk pengembangan AI," kata Nezar dalam siaran pers Kementerian Komunikasi dan Informatika di Jakarta, Selasa.

Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo) Nezar Patria mengatakan China merupakan salah satu negara yang secara konkret telah mengimplementasikan teknologi AI di negaranya.

Baca juga: Wamenkominfo dukung kolaborasi redam sebaran konten negatif Pemilu

Saat ini, ada sekitar 40 ribu mahasiswa Indonesia bersekolah di China. Sebagian besar memilih fokus studi dalam bidang digitalisasi teknologi.

Informasi itu didapatkan usai pertemuan bilateral antara Wamenkominfo dengan Vice Minister of Education Peoples Republic of China Wang Jiayi di Brdo Congress Centre, Slovenia, Senin (5/2).

Pihaknya turut didampingi Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo Usman Kansong dan Staf Ahli Menkominfo bidang Media Massa Widodo Muktiyo dalam pertemuan tersebut.

Nezar menyampaikan, data sains dan machine learningmemiliki relevansi kuat dalam pengembangan ekosistem AI nasional. Pengembangan dan pemanfaatan AI akan menjadikan kerja sama kedua negara lebih konkret.

"Artinya, kami lebih konkret lagi dalam soal kolaborasi dengan China. Karena selama ini sudah ada kolaborasi yang dilakukan, terutama dalam soal peningkatan kapabilitas talenta digital Indonesia," kata dia pula

Nezar mengatakan kolaborasi itu tentu saja dapat memperkuat posisi Indonesia dengan politik yang bebas dan aktif, sehingga pemerintah  bisa berkolaborasi dengan banyak negara untuk memaksimalkan manfaat penggunaan AI serta meminimalkan risikonya.

Baca juga: Wamenkominfo tekankan pentingnya berpikir kritis hadapi hoaks dari AI

Baca juga: Wamenkominfo: Keterampilan digital dasar wajib dimiliki mahasiswa

Baca juga: Wamenkominfo terbuka berdiskusi temukan solusi pembajakan buku

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024