petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

rtp epicwin138

situs slot terbaru mudah menang 586Jutaan kata 500932Orang-orang telah membaca serialisasi

《rtp epicwin138》

Luhut Ungkap RI Mau Gandeng China Kembangkan Teknologi Penanaman Padi******

Menko Luhut mengatakan Indonesia dan China bakal bekerja sama dalam mengembangkan teknologi penanaman padi di Tanah Air.
Ilustrasi Luhut bakal gandeng China soal teknologi penanaman padi di RI. (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah/Rei/pd/14)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan InvestasiLuhut Binsar Pandjaitan mengatakan Indonesia dan Chinabakal bekerja sama dalam mengembangkan teknologi penanaman padi di Tanah Air.

Hal tersebut ia ungkapkan usai Pertemuan ke-4 High Level Dialogue and Cooperation Mechanism (HDCM) RI Republik Rakyat China (RRC) di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, pekan ini.

Luhut mengatakan China merupakan negara yang sukses melakukan swasembada beras. Oleh karena itu, ia meminta Negeri Tirai Bambu untuk melakukan transfer teknologi pertanian.

Ia mengatakan kerja sama dengan China tersebut nanti bakal diimplementasikan untuk menggarap 1 juta hektare lahan di Kalimantan Tengah. Namun, penggarapan lahan itu dilakukan secara bertahap.

Luhut menyebut saat ini pihaknya masih mencari local partner. Adapun off taker atau pemasok kebutuhan industri ataupun pasar di program itu adalah Bulog.

"Kami berharap enam bulan dari sekarang kita sudah mulai dengan proyek ini. Kami mau ajak anak muda Indonesia yang bidang pertanian untuk ikut di sini," kata dia.

Menurut Luhut, jika program ini jalan kelak Indonesia bisa mengurangi impor beras yang belakangan mencapai 2 juta ton.

Ia menilai dengan program ini impor beras RI bisa di tekan ke level 4 ton hingga 5 ton saja.

"Sudah selesai isu pertahanan pangan kita soal beras, kita jadi lumbung pangan harusnya demikian," ujar Luhut.

[Gambas:Instagram]

Lihat Juga :
Luhut Klaim Apple Mau Bangun AI Center di Solo
(mrh/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Erick Minta BUMN Tetap Agresif di Tengah Tegang Timur Tengah******

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta perusahaan pelat merah tetap agresif di tengah memanasnya konflik di Timur Tengah.
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta perusahaan pelat merah tetap agresif di tengah memanasnya konflik di Timur Tengah. ( CNN Indonesia/ Dela Naufalia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta perusahaan pelat merah tetap agresif di tengah memanasnya konflik di Timur Tengah.

Ia mengatakan saat terjadi ketegangan geopolitik, BUMN tidak boleh berdiam diri. Sebaliknya, perusahaan-perusahaan negara itu harus pandai melihat kesempatan.

"Justru dengan situasi seperti ini saya sudah ingatkan di kementerian, justru kita jangan slowly down, justru kita harus agresif," kata Erick kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (20/4).

Erick mengatakan saat itu perusahaan pelat merah banyak melakukan aksi korporasi hingga mencari investor.

"Kami tetap melakukan aksi korporasi banyak sekali, apakah konsolidasi, apakah merger, apakah cari partner gitu loh," tutur Erick.

Ia menilai dalam keadaan ketidakpastian global seperti saat ini, pasti ada kesempatan untuk berkembang. Apalagi, Indonesia masih dinilai menjadi negara yang berhasil menjaga stabilitas ekonomi.

"Indonesia dilihat salah satu negara yang stabil secara pertumbuhan ekonomi dan juga secara politik. Karena kita setelah covid tetap stabil," kata dia.

Dalam kesempatan terpisah, Erick juga mengirimkan pesan khusus kepada seluruh direksi perusahaan pelat merah terkait perang antara Iran dengan Israel.

Pesan khusus antara lain soal kondisi dolar Amerika Serikat (AS) hingga persoalan pangan.

"Saya sudah bikin, dalam tanda kutip bukan surat, tapi WA (WhatsApp) kepada seluruh direksi untuk mengingatkan beberapa hal," kata Erick di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Rabu (17/4), dikutip dari detikfinance.

"Tentu dengan situasi dinamika global hari ini di mana juga mungkin dolar menguat, kita meski prediksi lima bulan ke depan seperti apa. Apakah dolar tetap seperti ini atau nanti ada stabilitas baru, lalu pangan seperti apa," sambungnya.

Erick meminta direksi untuk mengkaji operating expenditure (opex)atau biaya operasi, capital expenditure (capex)atau belanja modal, hingga utang perusahaan.

[Gambas:Video CNN]

Selain itu, ia juga meminta para bos perusahaan pelat merah untuk melihat kembali rencana aksi korporasi dan kemudian melakukan stress test.

"Maksudnya ngetes, si masing-masing perusahaan ini seperti apa kondisinya dengan situasi dinamika hari ini, tidak hanya dolar juga supply chainmacam-macam," tutur Erick.

Pesan tersebut, lanjutnya, ia sampaikan ke seluruh petinggi BUMN. Ia juga meminta direksi memberikan laporan dalam satu-dua pekan ke depan.

"Semua dong, semua dirut, semua direksi keuangan, bisnis risk untuk ngingetin. Dan saya minta satu-dua minggu lagi mereka coba bikin laporan," ucapnya lebih lanjut.

Lihat Juga :
Mereka yang Menjerit Saat Harga Gula Melejit
(mrh/agt)

Investigasi: Produk Nestle Pakai Gula Berlebih yang Membahayakan Anak******

Produk Nestle dituding memakai gula berlebih yang berbahaya bagi kesehatan anak, terutama yang dipasarkan di negara-negara berkembang.
Produk Nestle dituding memakai gula berlebih yang berbahaya bagi kesehatan anak, terutama yang dipasarkan di negara-negara berkembang. ( iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Produk Nestledituding memakai gulaberlebih yang berbahaya bagi kesehatan anak, terutama yang dipasarkan di negara-negara miskin dan berkembang.

Tudingan itu disampaikan Public Eye selaku lembaga swadaya masyarakat (LSM) asal Swiss berdasarkan hasil investigasi yang mereka lakukan bersama dengan International Baby Food Action Network (IBFAN) terhadap sejumlah produk Nestle.

Hasil investigasi menunjukkan ada kadar gula tambahan atas produk Nestle yang dijual di negara miskin dan berkembang. Produk utama Nestle yang mereka sorot mengandung gula tambahan adalah; Cerelac dan Nido atau biasa disebut Dancow di Indonesia.

Rollins menegaskan perbedaan kadar gula di masing-masing negara yang menjajakan Nestle merupakan hal yang tidak pantas. Menurutnya, ini bermasalah dari segi kesehatan juga etika.

Parahnya, jumlah gula tambahan pada produk Nestle seringkali tak diungkapkan ke publik. LSM asal Swiss itu mengklaim tak ada informasi soal gula tambahan dalam keterangan nutrisi di kemasan produk tersebut.

Non-governmental organization (NGO) itu bersama IBFAN mencoba menguji kadar gula Cerelac di laboratorium Swiss. Anehnya, sejumlah laboratorium menolak karena takut muncul dampak negatif jika hasil pengujian diungkap ke khalayak.

Mereka pun bergeser ke laboratorium di Belgia dan menguji 115 produk yang dijual Nestle di pasar utamanya, meliputi Afrika, Asia, dan Amerika Latin. Hasilnya, 108 produk cerelac atau 94 persen terbukti mengandung tambahan gula.

Rata-rata gula tambahan itu mencapai 4 gram per produk. Bahkan, ada 7,3 gram gula tambahan per porsi pada produk yang dijual di Filipina untuk bayi enam bulan.

Ini merupakan volume tertinggi gula yang ditambahkan ke suatu produk. Persentase kandungan gula tertinggi kedua terjadi pada produk Nestle di Nigeria. Total kandungannya mencapai 6,8 gram. 

Sementara itu persentase tertinggi ketiga diduduki oleh produk Nestle yang dijual di Senegal dengan kandungan 5,9 gram. 

Sedangkan untuk produk susu bubuk yang ditujukan untuk balita berusia satu hingga tiga tahun, rata-rata kandungan gulanya mencapai 2 gram per porsi.

Kandungan gula tertinggi tercatat untuk produk susu yang dijual di Panama. Tercatat kandungan gulanya mencapai 5,3 gram.

Sedangkan kandungan gula tertinggi kedua dan ketiga ditempati Nikaragua dan Meksiko dengan jumlah 4,7 gram gula per porsi dan 1,8 gram.

"Gula tidak boleh ditambahkan ke makanan yang diberikan kepada bayi dan anak kecil karena tidak diperlukan serta sangat membuat ketagihan," komentar Ahli Epidemiologi di Departemen Nutrisi Universitas Federal Paraiba Brasil Rodrigo Vianna.

"Anak-anak (yang) terbiasa dengan rasa manis mulai mencari makanan yang lebih manis. Ini memulai siklus negatif yang meningkatkan risiko gangguan gizi di masa dewasa, termasuk obesitas dan penyakit tidak menular kronis lainnya, seperti diabetes atau darah tinggi," wanti-wanti sang profesor.

[Gambas:Video CNN]

Khusus di Indonesia, mereka menyebut ada kadar gula tambahan lebih dari 0,7 gram per porsi. Ini ditemukan pada produk Dancow.

Pada 2022 lalu, WHO melarang penambahan gula dan pemanis pada produk makanan untuk bayi serta anak di bawah usia tiga tahun. Mereka mendesak industri terkait untuk proaktif dan mendukung kesehatan masyarakat dengan memformulasi ulang produk makanan bayi yang dijual.

CNNIndonesia.commengkonfirmasi hasil investigasi itu kepada Direktur Corporate Affairs Nestle Indonesia Sufintri Rahayu.

Wanita yang akrab disapa Fifin itu mengatakan dalam beroperasi Nestle selalu menerapkan prinsip gizi, kesehatan dan keafiatan yang sama di mana pun. Hal itu katanya sejalan dengan pedoman dan regulasi internasional.

Lihat Juga :
Blak-blakan Bos Indofarma soal Tunggak Gaji Karyawan per Maret 2024

"Hal ini termasuk kepatuhan terhadap persyaratan label dan ambang batas pada kandungan karbohidrat yang mencakup gula," katanya.

"Makanan bayi merupakan kategori yang diatur secara ketat, dan kami menyampaikan secara transparan mengenai produk-produk kami kepada konsumen dan selalu menyatakan total kandungan gula produk kami," katanya.

Ia mengatakan Nestle telah melakukan upaya signifikan untuk mengurangi gula di seluruh produk perusahaan. Dalam beberapa tahun, ia mengklaim bahwa Nestle berhasil mengurangi sebanyak 11 jumlah total gula tambahan pada produk bubur bayi kami di seluruh dunia," katanya. 

Lihat Juga :
Iran-Israel Memanas, Erick Thohir Minta Pertamina, PLN Borong Dolar
(skt/agt)




bab terbaru:ugmaxwin

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
kredivo bunga
sidneyprize
agen togel terpercaya
slot online gacor
slot gacor gampang menang terpercaya
situs online slot gacor
vgslot88
account slot
muara slot dana
Daftar isi semua bab
Bab 1 koin303
Bab 2 slot yang gacor malam ini
Bab 3 asia 888 alternatif
Bab 4 voucher zalora gratis ongkir
Bab 5 situs paling gacor
Bab 6 siapkaya88
Bab 7 kapten slot 303
Bab 8 arenampo
Bab 9 situs slot yang sering jp
Bab 10 dragon slot 88
Bab 11 erek erek satpam
Bab 12 gacor 96
Bab 13 cara transaksi kredivo di shopee
Bab 14 erek2 94
Bab 15 gunung 77 slot
Bab 16 king138 rtp
Bab 17 rupiah cepat terdaftar ojk
Bab 18 web paling gacor
Bab 19 asianslot
Bab 20 angka jitu wap
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7516bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Pembunuh Tertinggi yang Terlahir Kembali

slot gacorhari ini
Korlantas Polri mengklaim kecelakaan pada masa mudik Lebaran 2024 turun 8 persen dibandingkan musim mudik tahun lalu.
Korlantas Polri mengklaim kecelakaan pada masa mudik Lebaran 2024 turun 8 persen dibandingkan tahun lalu. (Foto: ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAY)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Aan Suhanan mengklaim kecelakaan pada masa mudik Lebaran2024 turun 8 persen dibandingkan mudik Idulfitri tahun lalu.

Aan menyebut data ini dihimpun selama Operasi Ketupat, yakni pada 4 April 2024 hingga 16 April 2024.

"Indikator keberhasilan yang pertama jumlah kecelakaan ada penurunan 8 persen selama Operasi Ketupat. Kalau tahun lalu, ada 3.561 kasus kecelakaan, tahun ini turun 8 persen ke 3.286 kasus," jelas Aan dalam Penutupan Posko Angkutan Lebaran 2024 di Kemenhub, Jakarta Pusat, Jumat (19/4).

Meski data menunjukkan penurunan kecelakaan lalu lintas, Aan memberi catatan khusus terhadap dua peristiwa.

Pertama, kecelakaan beruntun di KM 58 Tol Cikampek, Karawang Timur, Jawa Barat pada Senin (8/4). Kedua, kecelakaan tunggal Rosalia Indah jurusan Jakarta-Surabaya di KM-370 A Tol Batang-Semarang pada Kamis (11/4) yang menewaskan tujuh orang.

"Ini tentu menjadi bahan evaluasi kami dalam mengelola blind spot atau titik-titik rawan kecelakaan. Sehingga tahun depan mudah-mudahan kita bisa merealisasikan zero accident selama Operasi Ketupat," tuturnya.

Selain data kecelakaan, Aan mengungkap adanya peningkatan kecepatan pemudik. Data ini diperoleh dari data PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

Aan membandingkan perbedaan kecepatan pemudik saat pulang kampung dengan arus balik.

"Pada saat arus mudik memang ada penambahan kecepatan 0,8 km per jam. Artinya, waktu tempuh lebih cepat 11 menit dari tahun lalu, untuk Jakarta-Semarang pada mudik," rinci Aan.

"Pada saat arus balik ada perlambatan 2,2 km per jam atau 13 menit dibandingkan tahun lalu (2023)," tambahnya.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Waktu yang tepat untuk menghidupkan kembali

tafsir 1001 mimpi 2d
Harga gula di tingkat konsumen naik jadi Rp17.500 per kg. Kenaikan dilakukan Badan Pangan Nasional demi memenuhi permintaan pengusaha ritel.
Harga gula di tingkat konsumen naik jadi Rp17.500 per kg. Kenaikan dilakukan Badan Pangan Nasional demi memenuhi permintaan pengusaha ritel. ( ANTARA FOTO/FAUZAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga gula di tingkat konsumen naik jadi Rp17.500 per kg.

Kenaikan merupakan imbas dari kebijakan Badan Pangan Nasional (Bapanas) merelaksasi harga gula di tingkat konsumen sebesar Rp1.500 menjadi Rp17.500 per kilogram (kg) hingga Mei mendatang.

Kepala Badan Pangan Nasional (BAPANAS) Arief Prasetyo Adi kepada awak media di kantor BAPANAS, Jakarta, Kamis (18/4) mengatakan kenaikan dilakukan lantaran adanya permintaan dari Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) terhadap harga acuan pembelian (HAP) bahan-bahan pokok seperti beras dan gula

"Sudah kita berikan relaksasi gula jadi Rp 17.500 per kilogram sampai 31 Mei," ucap Arief.

Arief meyakinkan ketersediaan gula di pasaran tak akan langka dengan kebijakan itu.

"Dengan begitu (harga yang naik) kita pastikan gula tersedia dan nggak akan hilang, karena ada relaksasi," lanjutnya.

Namun katanya, kenaikan harga gula itu hanya bersifat sementara.

"Sudah kita berikan relaksasi gula jadi Rp 17.500 per kilogram sampai 31 Mei," ucap Arief.

Arief meyakinkan ketersediaan gula di pasaran tak akan langka dengan kebijakan itu.

"Dengan begitu (harga yang naik) kita pastikan gula tersedia dan nggak akan hilang, karena ada relaksasi," lanjutnya.

Ketua Umum Aprindo Roy N Mandey memang pernah meminta perubahan harga eceran tertinggi gula. Itu katanya perlu dilakukan agar peritel dapat terus menyediakan bahan pokok guna mencegah kekosongan atau kelangkaan di gerai-gerai ritel modern.

"Kami memerlukan sikap Pemerintah dan pihak berwenang untuk merelaksasi pula aturan main HET yang ditetapkan sehingga peritel dapat terus membeli, menyediakan dan menjual kebutuhan pokok bagi masyarakat," ujar Roy di Jakarta, Minggu (11/2).

Relaksasi itu dinilai untuk memberikan keleluasaan bagi para pelaku usaha dalam menjual gula di pasaran.

[Gambas:Video CNN]

Harga gula konsumsi di tingkat konsumen dipatok pemerintah di Rp 16.000 per kg pada akhir 2023 lalu. Harga itu untuk wilayah Jawa.

Kemudian khusus di wilayah Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat, Papua Pegunungan, Papua Tengah, Papua Selatan, Papua Barat Daya, dan wilayah Tertinggal, Terluar, Terpencil, dan Pedalaman harga dipatok di Rp 17 ribu per kg.

(wlm/agt)

Air yang mengalir di masa muda sepertinya tidak ada jejaknya

pascol4d 4d login
Mentan Syahrul Yasin Limpo akan mengalokasikan 500 unit embung dan 629 unit perpompaan guna menghadapi El Nino pada Agustus mendatang.
Mentan Syahrul Yasin Limpo akan mengalokasikan 500 unit embung dan 629 unit perpompaan guna menghadapi El Nino pada Agustus mendatang. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri PertanianSyahrul Yasin Limpo akan mengalokasikan 500 unit embung dan 629 unit perpompaan guna menghadapiEl Nino pada Agustus mendatang.

Selain itu, pihaknya juga menyiagakan 250 uni perpipaan, serta Rehabilitasi Jaringan Irigasi Tersier (RJIT) sebanyak 3.213 unit.

Ia juga meminta jajarannya mendampingi petani dan menyiapkan sumber pengairan baik yang berasal dari sumur bor maupun aliran irigasi.

Pada periode 2020 sampai 2022, ia menjelaskan Kementan telah mengalokasikan kegiatan irigasi peningkatan ketersediaan air RJIT sebanyak 11.866 unit, perpompaan 2.177 unit, perpipaan 439 unit, dan embung 1.531 unit.

Ia mengerahkan gerakan mitigasi El Nino melalui penggunaan pompa air di wilayah-wilayah rentan kekeringan, serta mendorong percepatan tanam dengan menggunakan varietas tahan kering serta mekanisasi seperti penggunaan traktor roda empat dan traktor roda dua.

Selain itu, kata Syahrul, para petani juga bisa menggunakan akses Kredit Usaha Rakyat (KUR) pertanian sebagai permodalan utama dalam meningkatkan produktivitas budidaya. Menurutnya, petani bisa memperbaiki lahan kering dengan membeli alsintan maupun mesin pencacah untuk panen.

Lihat Juga :
Kemendag Ungkap Indomie 'Bermasalah' yang Ditarik Taiwan Berstandar RI

"Kita harus memperkokoh kekuatan SDM (sumber daya manusia) kita melalui KUR. Kemudian memperkokoh produksi kita dengan benih unggul dan pengembangan pupuk organik," katanya.

Syahrul juga terus mendorong para petani untuk mengikuti program asuransi usaha tani padi (AUTP).

El Nino memang tengah diwaspadai oleh pemerintah. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menyiapkan 'senjata' melawan El Nino yang berpotensi membuat Indonesia kekeringan hingga didera inflasi pangan.

Menurutnya Luhut, ancaman El Nino berkorelasi terhadap penurunan produksi pertanian RI. Padahal, inflasi pangan berkontribusi besar terhadap inflasi keseluruhan.

"Belum lagi dampak luas terhadap inflasi Indonesia dikarenakan besarnya kontribusi inflasi pangan terhadap inflasi keseluruhan. Hal ini terjadi karena diperkirakan 41 persen lahan padi mengalami kekeringan ekstrem di tahun tersebut," kata Luhut di akun Instagram resminya, Rabu (26/4) lalu.

Ia menegaskan pemerintah bakal bersiap menghadapi ancaman paling ekstrem. Luhut meminta seluruh kementerian/lembaga (K/L) dan pemerintah daerah memulai persiapan 'perang' melawan El Nino sejak dini.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

[Gambas:Video CNN]

Kiamat memupuk kegilaan

situs freelance indonesia terpercaya
IHSG diproyeksi melemah pada Selasa (9/5) akibat tertekan karena indikator MACD masih menunjukkan indeks berada di dalam momentum bearish.
IHSG diproyeksi melemah pada Selasa (9/5) akibat tertekan karena indikator MACD masih menunjukkan indeks berada di dalam momentum bearish. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

IndeksHarga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Selasa (9/5) ini.

Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan secara teknikal indeks saham menunjukkan tanda-tanda bearish karena banyak aksi jual sehingga pasar menurun.

"Berdasarkan indikator MACD(Moving Average Convergence Divergence)menandakan momentum bearish," ujar Ivan seperti dikutip dari riset hariannya.

Sementara itu, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan IHSG berpotensi bergerak sideways alias tidak naik atawa turun.

Menurutnya, perkembangan pergerakan IHSG masih menunjukkan betah berada dalam rentang konsolidasi wajar.

"Resisten level terdekat terlihat belum mampu ditembus sehingga pergerakan IHSG masih akan cenderung konsolidatif hingga beberapa waktu mendatang," kata William.


Ia pun memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support6.688 danresistance6.798 hari ini. William merekomendasikan sejumlah saham, yakni BBCA, ITMG, JSMR, HMSP, AALI, SMGR, dan PWON.

Sebelumnya, IHSG ditutup melemah 18 poin atau minus 0,27 persen ke level 6.769 pada akhir perdagangan Senin kemarin.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp11,3 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 23,92 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Ruang tamu Naruto

situs slot gacor member baru
Transmart Full Day Sale memberikan diskon belanja hingga 50% + 20% khusus hari ini, Minggu (21/4) berlaku di seluruh gerai se-Indonesia.
Transmart Full Day Sale memberikan diskon belanja hingga 50% + 20% khusus hari ini, Minggu (21/4) berlaku di seluruh gerai se-Indonesia. (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Memasuki tanggal tua, mau belanja kebutuhan tapi keadaan keuangan kamu mulai menipis? Tenang, kamu masih bisa hemat kalau belanjanya di Transmart hari ini, Minggu (21/4).

Soalnya nih, Transmart Full Day Sale balik lagi kasih diskon gede-gedean, 50 persen dan masih ada diskon tambahan 20 persen. Diskon gede-gedean ini berlaku di seluruh gerai se-Indonesia.

Lihat Juga :
Hari Terakhir Transmart Full Day Sale, Diskon hingga 50% + 20%

Diskon sampai 50 persen berlaku untuk aneka produk terpilih. Mulai dari produk segar, furnitur, mainan anak, hingga elektronik, seperti TV, AC, kulkas, sampai sepeda listrik. Lengkap banget kan!

Kalau belum punya Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tidak perlu khawatir. Tinggal unduh saja aplikasinya dari hp kemudian upgrade akun ke Allo Prime.

Selain itu, bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Pastikan bayarnya pakai Allo Bank atau kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah ya biar bisa nikmati berbagai kemudahan dan promonya.

Jangan sampai lewatkan promo ini karena Transmart kasih diskon gede-gedean cuma berlangsung satu hari, dari jam toko buka sampai tutup pukul 22.00 waktu setempat.

Langsung aja ke gerai Transmart terdekat sekarang juga dan nikmati diskonnya. Selamat berbelanja!

Gif banner Allo Bank
(juh)

[Gambas:Video CNN]

Pedang yang sombong mengguncang dunia

pinjol yang terdaftar di ojk terbaru
Kementerian Perhubungan mengakui ada sumbangsih calo tiket di balik macet parah Pelabuhan Merak, Banten pada periode mudik lebaran 2024.
Kementerian Perhubungan mengakui ada sumbangsih calo tiket di balik macet parah Pelabuhan Merak, Banten pada periode mudik lebaran 2024. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan mengakui ada sumbangsih calo tiketdi balik macet parah Pelabuhan Merak, Banten pada periode mudik lebaran 2024.

Juru Bicara Menteri Perhubungan Adita Irawati mengatakan pemudik yang ingin menyeberang dari Pulau Jawa ke Pulau Sumatera memang membludak saat mudik lebaran kemarin. Padahal, perkiraan potensi pemudik secara keseluruhan hanya 56 persen, termasuk penyeberangan.

"Tapi ternyata angkanya jauh lebih besar karena penyeberangan di puncak (arus mudik) mencapai 68 persen. Jadi, di atas prediksi potensi pergerakan 56 persen, itu khusus di hari puncak," ucapnya usai Penutupan Posko Angkutan Lebaran 2024 di Kemenhub, Jakarta Pusat, Jumat (19/4).

Meski demikian, ia mengklaim sebenarnya pemerintah melalui stakeholderterkait sudah menyiagakan armada kapal untuk puncak arus mudik. Begitu juga dengan kesiapan dermaga di Pelabuhan Merak.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Aan Suhanan juga mengamini kemacetan parah yang terjadi di Merak tempo hari lalu. Bahkan, ia memohon maaf.

"Mohon maaf karena masih terjadi beberapa kemacetan, terutama di Merak. Ini menjadi catatan kami untuk lebih baik. Ini perlu kajian kembali sehingga 2025 bisa terurai permasalahan di Merak," jelas Aan.

Aan mengatakan aktivitas mudik di Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung memang padat. Bahkan, antrean terjadi sejak H-5 lebaran 2024.

Lihat Juga :
IHSG Ambruk ke Posisi 7.087 Usai Israel Balas Serangan Iran

Kepadatan arus atau meningkatnya volume lalu lintas itu sampai membuat Korlantas Polri melakukan delaying system. Ini merupakan skema berupa penundaan perjalanan kendaraan yang dilakukan dengan mempertimbangkan beberapa faktor, mulai dari jumlah kendaraan, kapasitas, jumlah kapal, waktu tempuh, dan bongkar muat.

"Sehingga kami melakukan 40 kali delay systemdari Km 13 sampai dengan Km 68 di jalan tol," ungkapnya.

"Ini menjadi catatan kita untuk tahun depan. Merak-Bakauheni ini harus ada solusi yang revolusioner sehingga tahun depan bisa menampung arus lalu lintas menuju ke Sumatera," tutup Aan.

Kemacetan di Merak saat mudik bahkan menjadi sorotan Presiden Joko Widodo. Ini diungkap oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Budi menegaskan catatan dari orang nomor satu di Indonesia itu bakal menjadi evaluasi untuk mudik tahun-tahun berikutnya.

"Presiden (Jokowi) menyampaikan evaluasinya, terutama terkait kemacetan yang terjadi di Merak dan beberapa ruas tol," ucapnya dalam keterangan resmi, Rabu (17/4).

"Hal ini tentu saja menjadi bahan pembelajaran bagi kami (Kemenhub) untuk penyelenggaraan angkutan lebaran maupun natal dan tahun baru (nataru) ke depannya," imbuh Budi.

(skt/agt)