petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

6d hongkong paito

big slot 118 109Jutaan kata 208645Orang-orang telah membaca serialisasi

《6d hongkong paito》

Li Peng, Huawei: Menyambut 5.5G untuk mengembangkan dunia pintar******

Li Peng, Huawei: Menyambut 5.5G untuk mengembangkan dunia pintar
Li menyatakan bahwa ekonomi digital global akan membawa peluang strategis baru bagi industri ICT
Barcelona, Spanyol, (ANTARA/PRNewswire) - Di MWC Barcelona 2024, Li Peng, Corporate Senior Vice President, Huawei, dan President, ICT Sales & Service, Huawei, menyampaikan presentasi tentang peluang strategis baru bagi industri TIK pada era dunia pintar.
"Kita bergerak cepat menuju sebuah dunia pintar," ujar Li. "Setelah kebutuhan jaringan meningkat, 5.5G telah menjadi jalur penting menuju dunia pintar. 5.5G segera memasuki fase penggunaan komersial pada 2024. Maka, mari kita membangun jaringan masa kini untuk aplikasi masa depan demi membuat kemajuan di dunia pintar."
Mengawali komersialisasi 5.5G
Menurut Li, selama lebih dari 20 tahun terakhir, informatisasi dan digitalisasi telah menghadirkan berbagai peluang bernilai triliunan dolar bagi industri TIK. Standar jaringan yang lebih tinggi pun dibutuhkan pada era dunia pintar, seperti uplink ultra-broadband, real-time broadband communication, dan full-scenario IoT. Tren ini telah mempercepat perkembangan menuju 5.5G sebagai teknologi yang mewujudkan skenario aplikasi dan model bisnis inovatif. Pada 2030, ekonomi yang digerakkan teknologi pintar (intelligent economy) akan bernilai lebih dari US$ 18,8 triliun sehingga mendatangkan banyak peluang baru bagi industri. 
Di Tiongkok, Timur Tengah, dan Eropa, operator telekomunikasi terkemuka telah memverifikasi kapabilitas canggih 5.5G pada jaringan komersial. Pengujian ini meliputi berbagai jenis skenario penggunaan, termasuk koneksi pintar untuk manusia, rumah, kendaraan, dan stadion. Lebih lagi, semakin banyak kota pintar (smart city) muncul di seluruh dunia dengan koneksi 10-gigabita yang didukung 5.5G.
Di MWC tahun ini, Huawei melansir rangkaian lengkap produk dan solusi 5.5G untuk berbagai skenario yang berbeda-beda, serta Telecom Foundation Model yang pertama di industri. Model kecerdasan buatan (AI) ini kelak membantu pihak operator memaksimalkan nilai tambah dari jaringan, terutama dari sisi garansi pengalaman jaringan dan O&M otomatis.
Setelah teknologi terus berkembang, serta merombak alur informasi dan nilai tambah bisnis, serta mewujudkan keunggulan konektivitas yang hadir di setiap lokasi (ubiquitous connectivity), kita segera memasuki dunia yang sangat pintar.
Merombak alur informasi: konten yang didukung AI menghasilkan lonjakan trafik data yang baru
Teknologi pintar berkembang pesat, dan aplikasi pintar kian marak dijumpai. Tren ini pun menciptakan berbagai peluang baru bagi industri.
Dalam hal alur informasi, AI generatif kini mendukung benda dan skenario terkoneksi jenis baru, seperti manusia digital dan mobil pintar. Skenario penggunaan baru ini membutuhkan infrastruktur yang lebih baik, seperti model-model baru dari sisi kolaborasi penyimpanan data dan komputasi antara komputasi awan, edge, dan perangkat. Untuk itu, AIGC akan mendukung kreasi lebih dari 100 miliar gigabita data, serta menggerakkan lebih dari satu triliun gigabita trafik data. Menurut proyeksi Huawei, pada 2025, AI akan digunakan untuk membuat lebih dari 250 miliar gambar dan 70 juta video. Dengan demikian, AI benar-benar merombak pendekatan dunia dalam pembuatan konten.
Merombak alur nilai tambah bisnis: Monetisasi layanan seluler hingga melampaui konektivitas
Setelah semakin banyak inovasi aplikasi pintar yang tersedia di industri TIK, pengalaman jaringan yang andal dalam berbagai dimensi akan semakin dibutuhkan. Garansi kecepatan uplink, QoS, dan latensi akan menjadi aspek-aspek penting dalam memenuhi beragam kebutuhan konsumen dan klien industri. Hal tersebut akan menghadirkan peluang pertumbuhan baru dan luar biasa bagi pihak operator, serta mendatangkan alur nilai tambah bisnis baru yang bernilai ratusan miliar dolar.
Salah satu operator telekomunikasi di Tiongkok, misalnya, meluncurkan paket layanan 5G streaming sebagai garansi uplink untuk kelancaran live streaming. Layanan baru ini membantu operator meningkatkan ARPU lebih dari 70%.
Di sektor transportasi, layanan 5G New Calling dari operator lain menyediakan real-time positioning dan interaction mid-call yang akurat untuk sejumlah aplikasi, seperti klaim asuransi mobil. Dengan layanan ini, pemilik mobil menyelesaikan pengajuan klaim asuransi secara terpadu, melakukan survei lapangan, dan penyelesaian klaim saat mengalami kecelakaan lalu lintas. Jenis layanan baru ini membantu operator memonetisasi pasar B2B2C.
Mewujudkan keunggulan ubiquitous connectivity: menciptakan nilai tambah baru bagi seluruh industri
Berkat konektivitas jaringan 5G yang berkualitas tinggi, operator telekomunikasi menghubungkan semakin banyak orang dengan berbagai hal, kapan saja, di mana saja. Salah satu contohnya, cloud phone. Dengan pita lebar yang lebih besar dan latensi yang lebih rendah, konsumen bermain online game yang paling menguras daya komputasi, dan memakai aplikasi kerja termutakhir, bahkan melampaui batasan perangkat penyimpanan data dan daya pemrosesan lokal.
Teknologi canggih seperti wide-area IoT juga merombak aplikasi industri. Dengan densitas dan presisi koneksi yang 10 kali lipat lebih baik, sektor TIK memenuhi kebutuhan konektivitas dalam setiap skenario industri, mulai dari smart grid hingga manufaktur, penyimpanan, dan logistik.
Pionir membangun basis menuju dunia pintar. Li Peng menutup presentasinya dengan mengajak industri agar menyambut 5.5G, serta membangun basis TIK yang solid demi mewujudkan dunia pintar yang lebih sejahtera.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024

Terminal Kalideres uji kelaikan kendaraan pralebaran******

Terminal Kalideres uji kelaikan kendaraan pralebaran
Petugas Terminal Kalideres melakukan uji kelaikan kendaraan atau ramp check pralebaran 2024, Jumat (1/3/2024). ANTARA/Risky Syukur/aa.
Jakarta (ANTARA) - Pengelola Terminal Kalideres di Jakarta Barat melakukan uji kelaikan kendaraan (ramp 
check) pralebaran 2024 selama 11 hari, mulai dari Selasa (19/2) sampai Sabtu (2/3).

Hal itu dilakukan untuk memastikan kinerja komponen pada kendaraan yang akan mengangkut penumpang tidak mengalami kerusakan dan dapat bekerja dengan baik.

"'Ramp check' bus itu kan uji kelaikan jalan, yang meliputi sistem rem, sistem roda, sistem kemudi, sistem lampu, supaya dipastikan komponen yang ada pada kendaraan itu berfungsi dengan baik," ungkap Kepala Terminal Kalideres, Revi Zulkarnaen di Jakarta pada Jumat.

Revi mengatakan, dari 130 perusahaan otobus (PO) di Terminal Kalideres, 30 bus diuji setiap harinya dalam 11 hari masa uji kelaikan 
pralebaran 2024.

"Kalau untuk PO bus yang beroperasi itu lebih kurang ada 130 PO. Rata-rata 30 bus kita uji setiap harinya," kata Revi.

Baca juga: Kepadatan penumpang di Terminal Kalideres kembali normal
Baca juga: Penumpang Terminal Kalideres pilih beli tiket langsung daripada online

Adapun 130 PO tersebut untuk keberangkatan arah Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali Nusa Tenggara Barat, Lampung, Palembang, Bengkulu, Padang, Pekan Baru, Medan dan Aceh.

Menurut Revi, semua bus layak untuk berangkat secara teknis utama. "Jadi semua sistem kendaraan bagus, sistem rem, semua itu rata-rata bagus," katanya.

"Nah itu kan komponen yang sangat inti. Jadi, itu tidak ada toleransi untuk itu. Kalau rusak, harus segera diganti, diperbaiki," kata Revi.

Namun sejumlah kecil bus masih kekurangan teknis penunjang, seperti tidak memiliki alat pemecah kaca hanya satu, dongkrak dan alat pemadam kebakaran sabuk pengamanan dan lainnya.

"Dari teknis utama, semua bus sudah layak jalan. Tapi satu sampai dua kendaraan (dari 30 bus yang diuji setiap hari) masih kurang teknis penunjang dan sudah kita imbau untuk dilengkapi," katanya.

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024

KemenPPPA minta penanganan kasus ibu bunuh bayi di NTB libatkan ahli******

KemenPPPA minta penanganan kasus ibu bunuh bayi di NTB libatkan ahli
Deputi Bidang Perlindungan Khusus Anak KemenPPPA Nahar. (ANTARA/ HO-Kemen PPPA)
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) meminta penanganan kasus pembunuhan anak yang dilakukan ibu kandungnya di Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, agar melibatkan ahli untuk mengetahui kondisi kejiwaan pelaku.

"Kami berharap perlu didalami lagi kondisi terduga pelaku saat membunuh anaknya, apakah dilakukan secara sadar ingin mengakhiri hidup anaknya atau ada motif lain. Ini perlu melibatkan ahli," kata Deputi Bidang Perlindungan Khusus Anak KemenPPPA, Nahar, saat dihubungi di Jakarta, Jumat.

Peristiwa pembunuhan bayi 10 bulan ini diduga dipicu cibiran tetangga mengenai tumbuh kembang korban.

Baca juga: Kementerian PPPA beri pendampingan ibu pelaku kekerasan bayi di NTB

Kemudian pelaku juga sempat berselisih dengan orang tuanya. Karena merasa kesal, pelaku menggendong korban dan membawanya pergi dari rumah.

Pelaku kemudian melakukan kekerasan terhadap korban hingga akhirnya korban meninggal.

Berkaca dari kasus ini, Nahar mengimbau agar setiap orang dapat membangun relasi sosial secara positif, tidak saling merundung, serta tidak menghakimi kondisi orang lain.

"Kami juga mengimbau agar setiap orang dapat membangun relasi sosial secara positif, tidak saling merundung, meneror, bahkan menduga-duga dengan kondisi orang lain. Apa yang kita lihat dan pahami belum tentu yang terjadi sesungguhnya pada orang lain, untuk itu, harus dibangun hubungan saling mendukung," katanya.

Menurut Nahar, setiap orang memiliki ruang privasi, sehingga seyogyanya orang lain perlu menghormati hal tersebut.

Baca juga: Kondisi bayi "kardus" di Taman Sari sehat

Baca juga: Perdagangan bayi di Jakbar, Kak Seto: itu fenomena gunung es

"Jika ditemukan ada hal yang dirasa menyimpang, mohon disampaikan dengan bahasa yang asertif atau dengan bahasa yang bisa diterima oleh si penerima pesan agar tidak terjadi kesalahpahaman," katanya.

Sebelumnya, seorang ibu muda berinisial N (21), warga Kabupaten Sumbawa, NTB, melakukan kekerasan kepada anak kandungnya yang masih berusia 10 bulan hingga korban meninggal dunia.

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:angka jitu mbah sukro

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
judi slot pakai akun dana
cara mendapat uang di shopee
kredit hp tanpa kartu kredit
bimoin88
paito 3d arizona
slot online indonesia terpercaya
tempur88
menara 123 slot
slot terbaik mudah menang
Daftar isi semua bab
Bab 1 link slot gacor maxwin hari ini
Bab 2 cara dapat uang dengan cepat dan halal
Bab 3 server thailand tergacor
Bab 4 slot kakek zeus gacor jam berapa
Bab 5 uang slot88
Bab 6 slot gacor freebet 50k
Bab 7 depo 77 slot
Bab 8 situs judi khusus slot
Bab 9 slot gacor 88 login
Bab 10 akun slot resmi
Bab 11 toto77
Bab 12 erek2 2d bergambar lengkap
Bab 13 link slot spaceman
Bab 14 demo slot pragmatic terbaru
Bab 15 pinjaman online tanpa jaminan langsung cair
Bab 16 apk angka jitu
Bab 17 indobetku
Bab 18 akun paling gacor
Bab 19 tua slot
Bab 20 daftar slot online
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3688bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Cinta setelah Masehi

persyaratan meminjam uang di bank
PSI klaim amankan 10 kursi DPRD di Maluku
Ketua DPW Partai Solidartitas Indonesia (PSI) Maluku Ronald Kneefel (kiri) bersama Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. ANTARA/HO-PSI
Jakarta (ANTARA) - Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Maluku Ronald Kneefel mengklaim partainya berhasil mengamankan 10 kursi DPRD di Maluku dalam Pemilu 2024.

Ronald mengungkapkan bahwa perolehan kursi DPRD di Maluku mengalami peningkatan hingga 10 kali lipat. Pada Pemilu 2019, PSI hanya memperoleh satu kursi DPRD Kabupaten Maluku Tengah.

"Pada Pemilu 2019 PSI Maluku hanya memperoleh satu kursi di Kabupaten Maluku Tengah, pada Pemilu 2024 perolehan meningkat 1.000 persen,” kata Ronald dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Jakarta, Jumat.

Menurut dia, pengalaman pada Pemilu 2019 membuat struktur di internal partai jauh lebih solid dan lebih siap menghadapi Pemilu 2024.

Namun, dia mengatakan bahwa pengaruh terbesar datang dari Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. Karena karakter dari putra bungsu Presiden RI Joko Widodo menarik simpati masyarakat Maluku.

"Mas Kaesang adalah sosok anak muda yang memberikan teladan dengan sikap santun dan kesederhanaan yang khas. Karakter pemimpin seperti inilah yang membuat rakyat Maluku makin terpukau dan menyukai PSI," tuturnya.

Baca juga: PSI amankan enam kursi DPRD Kota Tangerang
Baca juga: Faktor Kaesang dongkrak perolehan suara PSI di Solo

Peserta Pemilu 2024 sebanyak 18 partai politik nasional, yakni (sesuai dengan nomor urut) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Buruh, dan Partai Gelora Indonesia.

Berikutnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Ummat.

Peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

Setelah masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari. Selang sehari, 14 Februari 2024, pemungutan suara pileg, termasuk Pemilu Anggota DPD RI, bersamaan dengan Pilpres 2024.

Seturut Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022, rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 15 Februari s.d. 20 Maret 2024.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024

Menyaksikan Bintang di Era Pertama

sedang gacor
Kementerian Perhubungan mengevaluasi terjadinya sejumlah kecelakaan kereta api yang terjadi belakangan ini supaya ke depan tak terjadi lagi.
Kementerian Perhubungan mengevaluasi terjadinya sejumlah kecelakaan kereta api yang terjadi belakangan ini supaya ke depan tak terjadi lagi. ( DetikJabar/Wisma Putra).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan mengevaluasi terjadinya sejumlah kecelakaan kereta apiyang terjadi belakangan ini.

Evaluasi dilakukan selain untuk mengungkap penyebab juga untuk mencari solusi terbaik agar ke depan kejadian tersebut tak terulang lagi.

Direktur Jenderal Perkerataapian Kementerian Perhubungan Risal Wasal menyatakan evaluasi dilakukan dengan melibatkan sejumlah pihak terkait.

Kecelakaan kedua terjadi pada Kereta Api Turangga dan KA Lokal Bandung Raya yang menewaskan 4 orang pada awal Januari lalu.

Kecelakaan ketiga terjadi pada Minggu (14/01) saat kereta anjlok di Stasiun Tanggulangin.

Terkait insiden-insiden tersebut, Risal mengungkapkan bahwa DJKA terus melakukan peningkatan pada jalur-jalur kereta api dan membangun jalur ganda untuk meningkatkan keselamatan, kenyamanan, dan keamanan perjalanan kereta api.

Pembangunan jalur ganda yang dilakukan oleh DJKA mencakup Segmen Cirebon - Purwokerto - Yogya - Solo - Madiun - Wonokromo (rampung pada 2020), Segmen Bogor - Sukabumi (progres mencapai 97,14 persen), dan Segmen Kiaracondong - Cicalengka (Tahap I rampung 2022, Tahap II progres mencapai 76,08 persen).

Sementara untuk memitigasi terjadinya anjlok, DJKA akan melakukan 18 kegiatan peningkatan prasarana perkeretaapian.

Peningkatan mencakup kapasitas jalur, serta fasilitas operasi pendukungnya, pada 2024. Dalam hal ini, DJKA menargetkan agar pada 2024 ini, 94 persen dari keseluruhan jalur kereta api di Indonesia sudah sesuai standar Track Quality Index (TQI) kategori 1 dan 2.

"Jika jalur kereta kita sudah mencapai standar kualitas TQI Kategori 2, maka kereta dapat melaju pada kecepatan 80 sampai 100 km/jam, sementara dengan standar kualitas TQI Kategori 2, kereta dapat melaju pada kecepatan 100 sampai 120 km/jam dengan aman dan selamat," urai Risal.

Di sisi lain, Risal mengatakan bahwa DJKA juga terus mendorong penanganan perlintasan sebidang dengan melibatkan Kementerian PUPR, pemerintah daerah, serta stakeholderterkait.

[Gambas:Video CNN]

Keterlibatan pemerintah daerah dalam penanganan perlintasan sebidang ini katanya, sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 94 Tahun 2018 tentang Peningkatan Keselamatan Perlintasan Sebidang Antara Jalur Kereta Api dengan Jalan.

Lebih lanjut, Risal menyebut bahwa penanganan perlintasan sebidang ini juga telah diupayakan oleh DJKA dengan menghilangkan atau menutup perlintasan sebidang KA yang berdekatan (kurang dari 800 meter) dan/atau yang lebar jalannya kurang dari 2 meter; memasang pagar sterilisasi jalur KA, program pembangunan fly overatau underpass; membangun jalan kolektor atau frontage roaddi sepanjang jalur KA atau jalan alternatif (manajemen lalu lintas).

Selanjutnya, program pengadaan pintu perlintasan,early warning system (EWS), dan pemasangan rambu; perbaikan perkerasan jalan (modular concreateLX/sintetis LX); pengembangan level crossing obstacle detection systemyang melakukan deteksi otomatis rintangan di perlintasan sebidang untuk mencegah kecelakaan kereta api dengan kendaraan jalan; program evaluasi perlintasan Jawa dan Sumatera serta sosialisasi, kampanye dan promosi keselamatan di perlintasan.

"Harapan kami agar pihak KAI selaku operator juga mengambil andil dalam meningkatkan aspek keselamatan dan pelayanannya agar tidak terjadi lagi peristiwa serupa," tegas Risal

Kendati demikian, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2007 tentang Perkeretaapian, masyarakat dihimbau untuk tetap mematuhi rambu lalu lintas, mendahulukan perjalanan kereta api, dan tidak menerobos palang pintu perlintasan untuk mencegah terjadinya insiden serupa. "Kami berharap partisipasi aktif dari masyarakat untuk berhati-hati pada perlintasan sebidang demi menjaga keamanan dan keselamatan bersama," tutup Risal.

Lihat Juga :
TKN Ungkap Cara Prabowo Selamatkan RI dari Ancaman Utang Rp16 Ribu T
(agt/pta)

Di seluruh langit

slot online site
Pajak hiburan naik menjadi 40 persen berdasarkan UU HKPD. Inul dan Hotman Paris memprotes kebijakan itu.
Pajak hiburan naik menjadi 40 persen berdasarkan UU HKPD. Inul dan Hotman Paris memprotes kebijakan itu. (Foto: CNN Indonesia/Agniya Khoiri)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pajak hiburan naik menjadi 40 persen. Pasalnya, pemerintah menaikkan pajak barang dan jasa tertentu (PBJT) untuk jasa hiburan dari 25 persen menjadi 40 persen hingga 75 persen.

Kebijakan itu diatur dalam Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2022 tentang Hubungan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah (HKPD).

Dalam aturan itu, PBJT untuk jasa hiburan berlaku pada diskotek, karaoke, kelab malam, bar, dan mandi uap/spa.

Dalam unggahan di media sosial, Inul mengatakan kenaikan pajak hiburan itu terlampau tinggi dan bisa membunuh bisnis para pengusaha.

"17 tahun besar ya gitu-gitu aja enggak tiba-tiba jadi raksasa. (Kondisi) begini masih digencet kenaikan pajak yang enggak aturan. Coba warasnya di mana?" tulis Inul dalam unggahan di X, Sabtu (13/1).

Inul mengaku heran dengan rencana pemerintah menaikkan tarif pajak hiburan dari 25 persen menjadi 40 persen hingga 75 persen.

Menurutnya, pelaku usaha serta customer yang akan menjerit karena paling terkena dampak. Sementara pemerintah selaku pembuat kebijakan tetap bisa duduk manis sambil berdalih membela rakyat.

"Kepala buat kaki, bayar pajak enggak kira-kira, belum lagi dicari-cari diobok-obok harus kena tambahan bayar, kalau nggak bisa rumah diancam kena police line atau sita harta," tulis Inul.

Lihat Juga :
Wamen ATR/BPN Janjikan Titik Terang Kasus Tanah Nirina Zubir

Kritik juga disampaikan pengacara kondang Hotman Paris memprotes aturan tersebut melalui akun Instagram pribadinya @hotmanparisofficial.

Ia menilai pungutan pajak 40 persen terlalu tinggi dan bisa mematikan usaha.

"Apa ini benar!? Pajak 40 persen? Mulai berlaku Januari 2024?? Super tinggi? Ini mau matikan usaha?? Ayok pelaku usaha teriaaakkk," tulis Hotman dalam unggahannya, Sabtu (6/1).

Sementara itu, Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK) Kementerian Keuangan menegaskan batas bawah pajak hiburan tersebut dipatok demi membantu masyarakat kurang mampu. Putusan ini juga diklaim sudah mempertimbangkan masukan berbagai pihak.

"Dalam penetapan tarif, pemerintah dan DPR telah mempertimbangkan masukan dari berbagai pihak, mendasarkan pada praktik pemungutan di lapangan," kata Direktur Pajak Daerah dan Retribusi Daerah DJPK Lydia Kurniawati Christyana kepada CNNIndonesia.com, Rabu (10/1).

"Dan mempertimbangkan pemenuhan rasa keadilan masyarakat, khususnya bagi kelompok masyarakat yang kurang mampu dan perlu mendapatkan dukungan lebih kuat melalui optimalisasi pendapatan negara," sambungnya.

Secara umum, ia menyebut mulanya dua sektor yang masuk dalam objek Pajak Barang dan Jasa Tertentu (PBJT) punya tarif paling tinggi 35 persen. Lydia mengatakan hadirnya UU HKPD menurunkan tarif PBJT menjadi 10 persen.

"Namun, Undang-undang juga mengatur untuk hiburan khusus, seperti diskotek, karaoke, kelab malam, bar, dan mandi uap/spa diberikan tarif paling rendah 40 persen dan paling tinggi 75 persen," tandasnya.

Dalam kasus ini, perbedaan UU HKPD dengan aturan sebelumnya hanya ada di batas bawah tarif pajak hiburan untuk kelompok diskotek hingga spa. Pada UU Nomor 28 Tahun 2009 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah hanya disebutkan batas atas pajak untuk kelompok tersebut sebesar 75 persen.

[Gambas:Video CNN]

 

(fby/pta)

Setan Besar dari Sekte Abadi

tafsir mimpi 4d bergambar 2021
Transmart kini diskon 20 persen setiap hari untuk beragam produk segar, mulai dari daging, buah, sayur, hingga makanan beku. Yuk, mampir ke Transmart sekarang!
Transmart kini diskon 20 persen setiap hari untuk beragam produk segar, mulai dari daging, buah, sayur, hingga makanan beku. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kabar gembira nih buat Bunda dan keluarga, kini belanja produk segar tiap hari bisa lebih hemat di Transmart.

Transmart memberikan penawaran spesial berupa diskon 20 persen setiap hari untuk beragam produk segar, mulai dari daging, sayuran, buah, hingga makanan beku lainnya.

Lihat Juga :
Belanja Tanpa 'Worry', Kini Transmart Diskon 20% Setiap Hari!

Diskon spesial 20 persen ini berlaku setiap hari di semua gerai Transmart Indonesia tanpa batasan minimal belanja.

Jadi, tunggu apa lagi? Mampir ke Transmart terdekat sekarang juga, karena cuma Transmart yang siap memenuhi kebutuhan produk segar keluarga Bunda setiap hari dengan harga lebih terjangkau!

(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]

Senjata pamungkas sihir dan sains

kinhdomtoto
OIKN menyebut Maruarar Sirait namanya ikut tercantum dalam dokumen kerja sama para investor dalam negeri yang ikut bangun IKN.
OIKN menyebut Maruarar Sirait namanya ikut tercantum dalam dokumen kerja sama para investor dalam negeri yang ikut bangun IKN. ( Detikcom/Rengga Sancaya).
Jakarta, CNN Indonesia--

Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) blak-blakan soal peran politikus sekaligus pengusaha Maruarar Sirait dalam pembangunan IKN.

Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi OIKN Agung Wicaksono menuturkan pihaknya belum bisa merinci lebih detil terkait peran Maruarar di proyek IKN.

Namun, ia menuturkan bahwa nama Maruarar tidak ada dalam dokumen kerja sama para investor dalam negeri.

Agung juga mengatakan Maruarar sempat ikut hadir bersama Menteri Investasi/Kepala BPKP Bahlil Lahadalia tatkala membahas pembentukan perusahaan konsorsium.

"Yang kami tahu baru sejauh itu. Beliau sudah pernah ke IKN sama delegasi investor waktu itu," ujar Agung.

Nama Maruarar Sirait sempat menjadi perhatian setelah dirinya mengunggah sebuah foto di Instagramnya pada awal Desember 2023 lalu. Pria yang akrab disapa Ara itu tampak duduk dalam sebuah meja makan bundar bersama Aguan, Prajogo Pangestu, Franky Widjaja, dan Boy Thohir.

Ara mengklaim sebagian besar obrolan mereka terkait proyek IKN, khususnya Hotel Nusantara. Ia mengaku pembangunan hotel bintang lima itu merupakan proyek bersama mereka.

"Ya kan kita sama-sama investasi ya, Pak Prajogo, Pak Frangky, Pak Aguan, Pak Boy, saya juga dan beberapa pengusaha lainnya kan sama-sama investasi. Kita kan dua kali ke sana (IKN) tuh, Agustus ke sana terus September yang sama Presiden (Joko Widodo) groundbreaking itu kan. Nah sekarang kan sudah sampai lantai lima tuh pembangunannya," tuturnya.

"Jadi gerakannya (proses pembangunannya) cepat dari delapan lantai kan rencananya, itu hotel bintang lima namanya Nusantara. Jadi dari delapan lantai sekarang sudah lantai lima, jadi cepat kita kerjanya. Karena kita target tahun depan (2024) tuh kalau bisa Agustus sudah bisa dipakai begitu, kurang lebih 8 bulan lagi, kan kita sama-sama investasi ya," sambung Ara.

Di dunia politik, Ara pun kembali mencuri perhatian publik. Pasalnya, ia memutuskan keluar dari PDI Perjuangan dan akan mengikuti langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal ini ia sampaikan usai mengunjungi Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Senin (15/1) malam ini.

[Gambas:Video CNN]

"Saya memilih mengikuti langkah Pak Jokowi," katanya.

Ara beralasan memilih mengikuti langkah Jokowi lantaran percaya mantan Wali Kota Solo itu merupakan pemimpin yang dipercaya rakyat dan telah memperjuangkan banyak hal bagi Indonesia.

Ia juga menyinggung tingkat kepercayaan publik terhadap Jokowi berdasarkan hasil lembaga survei berkisar di angka 75-80 persen.

"Bagaimana tegas menghadapi radikalisme. Dan menguasai saham mayoritas Indonesia di Freeport, dan bagaimana bantu rakyat kecil dan pindahkan ibu kota untuk adanya pemerataan. Jadi saya memilih bersama dengan Pak Jokowi dalam pilihan politik saya berikutnya ke depan, mohon doa restunya," kata Ara.

Lihat Juga :
TKN Ungkap Cara Prabowo Selamatkan RI dari Ancaman Utang Rp16 Ribu T

Catatan Redaksi: Judul berita ini diubah dari 'Blak-blakan OIKN soal Peran Maruarar Sirait di Proyek IKN ' setelah CNNIndonesia.com mendapatkan klarifikasi dari pihak terkait.

(mrh/agt)

spoiler alur cerita

angka kadal hk
50 seniman lukis dan pematung ikuti Pameran Seni Rupa Janur Kuning
Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa melukis di kanvas sebagai tanda dibukanya Pameran Seni Janur Kuning dalam rangka peringatan peristiwa Serangan Oemoem 1 Maret 1949 di Monumen Jogja Kembali, Jumat (1/3/2024). (ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman)
Sleman (ANTARA) - Sebanyak 50 seniman lukis dan pematung Yogyakarta mengikuti Pameran Seni Rupa Janur Kuning dalam rangka memperingati peristiwa Serangan Oemoem (Umum) 1 Maret 1949 atau peringatan Hari Penegakan Kedaulatan Negara di Monumen Jogja Kembali, Jumat.

Wakil Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Danang Maharsa berkesempatan membuka Pameran Seni Rupa yang menampilkan sebanyak 75 karya seni tersebut.

Danang membuka kegiatan pameran secara simbolis dengan melukis di kanvas sebagai tanda dibukanya Pameran Seni Janur Kuning.

Pada kesempatan tersebut Danang Maharsa mengajak seluruh masyarakat untuk selalu mengingat sejarah perjuangan bangsa Indonesia melawan penjajahan Belanda salah satunya peristiwa Serangan Oemoem Maret 1949 ini.

Baca juga: Jamkrindo gelar pameran kerajinan tangan terbesar di ASEAN

Baca juga: Pemkab Wajo perkenalkan produk UMKM di pameran terbesar Asia Tenggara

Menurutnya, melalui karya seni tentu sudah menjadi kontribusi dalam mengingat perjuangan dan jasa pahlawan melawan Agresi Belanda II.

"Saya mengapresiasi seluruh seniman dan pegiat seni yang mampu mengekspreksikan dan mengingatkan perjuangan bangsa Indonesia melawan Belanda melalui karya seni rupa. Tentu pesannya adalah mengingatkan kembali bahwa Yogyakarta menjadi saksi perlawanan Bangsa Indonesia pada peristiwa Serangan Oemoem 1 Maret 1949," katanya.

Ia berharap semangat pahlawan pada peristiwa Serangan Oemoem 1 Maret terus diingat dan dapat terus dikobarkan dalam mengisi pembangunan.

Ketua Panitia Pameran Seni Rupa Janur Kuning Yusman mengatakan bahwa pameran ini melibatkan 50 seniman lukis dan pematung yang ada di Yogyakarta dengan 75 karya seni rupa yang di pamerkan.

Yusman mengatakan keberlangsungan pameran seni rupa Janur Kuning kuncinya ada pada regenerasi seniman sehingga karya-karya baru nantinya dapat lahir.

“Janur Kuning merupakan simbol pejuang dalam melawan penjajah, oleh karenanya kami berusaha pameran ini akan tetap ada ke depannya dan ada regenerasi seniman sehingga lahir karya-karya baru dan mengingatkan kita akan perjuangan pahlawan melawan penjajah melalui karya seni rupa," katanya.*

Baca juga: Hulu Sungai Tengah kenalkan marmer di pameran terbesar se-ASEAN

Baca juga: KBRI promosikan wisata Indonesia pada Pameran Internasional Beograd
Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa melihat salah satu karya seni yang ditampilkan pada Pameran Seni Rupa Janur Kuning dalam rangka peringatan peristiwa Serangan Oemoem 1 Maret 1949 di Monumen Jogja Kembali, Jumat (1/3/2024). (ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman)

Pewarta: Victorianus Sat Pranyoto
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024