petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

voucher bibit

vip slot 888 595Jutaan kata 291254Orang-orang telah membaca serialisasi

《voucher bibit》

China Gugat AS ke WTO Terkait Larangan Ekspor Chip******

China menggugat kebijakan Amerika Serikat membatasi ekspor chip ke Negeri Tirai Bambu ke Organisasi Perdagangan Dunia (WTO).
China menggugat kebijakan Amerika Serikat membatasi ekspor chip ke Negeri Tirai Bambu ke Organisasi Perdagangan Dunia (WTO). (AFP/Fabrice Coffrini).
Jakarta, CNN Indonesia--

China menggugat kebijakan Amerika Serikatmembatasi ekspor chip ke Negeri Tirai Bambu ke Organisasi Perdagangan Dunia (WTO).

Gugatan China muncul setelah WTO menerbitkan putusan terhadap Washington soal kebijakan tarif impor logam, yang juga disengketakan Negeri Tirai Bambu dan beberapa negara. Amerika Serikat, yang sering mengkritik proses arbitrase WTO, menolak putusan itu.

"China perlu mengambil tindakan hukum melalui WTO untuk mengatasi permasalahan ini dan membela kepentingan kami," tulis pernyataan resmi dari Kementerian Perdagangan China, dikutip dari Reuters, Selasa (20/12).

Namun Oktober lalu, akses China untuk mendapatkan chip diganjal AS. Ganjalan diberikan AS dengan mengesahkan kebijakan pembatasan ekspor chip yang melumpuhkan industri semikonduktor China.

China menyebut tindakan AS itu dapat mengancam stabilitas rantai pasok industri global.

WTO telah menerima aduan China tersebut. Dalam prosedur sengketa di WTO, langkah pertama jika ada perselisihan adalah konsultasi.

Namun dalam proses ini, Amerika menolak penunjukan WTO sebagai wasit lantaran menganggap kebijakan pembatasan ini terkait keamanan nasional Negeri Paman Sam.

"Seperti yang telah kami komunikasikan dengan China, tindakan yang ditargetkan ini berkaitan dengan keamanan nasional, dan WTO bukanlah forum yang tepat untuk membahas masalah yang berkaitan dengan keamanan nasional," kata juru bicara Kementerian Perdagangan AS Adam Hodge.

[Gambas:Video CNN]



(pku/agt)

Komite Keselamatan Konstruksi Bersuara soal Kecelakaan di Kereta Cepat******

Komite Keselamatan Konstruksi mengatakan proyek kereta cepat sangat aman. Keamanan dilihat dari konstruksi layang proyek tersebut.
Komite Keselamatan Konstruksi mengatakan proyek kereta cepat sangat aman. Keamanan dilihat dari konstruksi layang proyek tersebut. (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Komite Keselamatan Konstruksi(K2K) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) buka suara soal kecelakaan di proyek Kereta CepatJakarta-Bandung (KCJB).

Direktur Keberlanjutan Konstruksi Kementerian PUPR sekaligus Sekretaris K2K Kimron Manik mengatakan pihaknya tidak dilibatkan langsung dalam investigasi kecelakaan tersebut sehingga belum bisa berbicara banyak.

"Baiknya kita tunggu saja hasil pemeriksaan tim KNKT atau Kemenhub. Jika mereka nanti merasa perlu melibatkan K2K, jika ada kaitan dengan keselamatan konstruksi, maka kami akan turun," katanya kepada CNNIndonesia.com, Kamis (22/12).

Meski tak bisa berbicara banyak soal keamanan konstruksi rel, Kimron mengatakan konstruksi layang kereta cepat sudah aman.

"Kalau dari konstruksi layangnya memang didesain sangat aman karena desainnya didobel. Saat pemasangan girder dilakukan sistem estafet di atas girder yang sudah terpasang. Jadi beban saat pemindahan girder menjadi double sehingga konstruksi dan tiangnya dibuat lebih kokoh," jelasnya.

Insiden kecelakaan kereta teknis dalam proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung terjadi di daerah Cempaka Mekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, pada Minggu (18/12).

Namun, PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menegaskan kereta yang anjlok di proyek kereta cepat bukan bagian rangkaian KCJB, melainkan kereta teknis.

Kemenhub lantas menghentikan sementara pembangunan proyek kereta cepat usai anjloknya kereta teknis proyek tersebut.

Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati mengatakan penghentian dilakukan di ruas jalur terdampak insiden kereta anjlok pada lokasi Track Laying KCJB di ruas jalur DK 102+309.

[Gambas:Video CNN]

Sarana tersebut oleh PT KCIC dan digunakan untuk pembangunan jalur rel, bukan sarana atau kereta yang akan digunakan untuk mengangkut penumpang.

"Sesuai dengan ketentuan yang berlaku, kegiatan pembangunan akan dihentikan sementara untuk dilakukan proses investigasi lebih lanjut," ujar Adita dalam keterangan resmi, Senin (19/12).

Adita menambahkan usai Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) melakukan identifikasi dan investigasi, temuan dan hasil rekomendasi yang bisa dijadikan acuan untuk meningkatkan aspek keselamatan pada proyek pembangunan perkeretaapian akan dilaporkan.

Saat ini, Adita menyampaikan korban insiden tersebut mencapai 6 orang yang mencakup 2 korban jiwa, 2 korban luka berat, dan 2 korban luka ringan.

Lihat Juga :
Target Tercapai, Bonus Hingga Rp117 Juta Siap Guyur Pegawai Pajak
(skt/agt)

Pilihan Saham Ciamik Jelang Akhir Tahun******

Analis merekomendasikan sejumlah saham yang berpotensi hijau pada pekan terakhir 2022. Berikut ulasannya.
Analis merekomendasikan sejumlah saham yang berpotensi hijau pada pekan terakhir 2022. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level 6.800 pada akhir pekan lalu, Jumat (23/12). Indeks saham melemah 23,75 poin atau setara 0,35 persen dari perdagangan sebelumnya. Secara akumulatif, perdagangan saham dalam sepekan melemah 0,17 persen.

Tercatat, investor asing jual bersih (net sell) minus Rp1,94 triliun. Pelaksana Harian Sekretaris Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) I Gusti Agung Alit mengatakan rata-rata nilai transaksi harian bursa pekan ini mengalami perubahan sebesar 30,40 persen menjadi Rp10,57 triliun dari Rp15,19 triliun pada sepekan sebelumnya.

Sedangkan rata-rata frekuensi transaksi harian bursa sebesar 11,84 menjadi 916.894 transaksi selama sepekan dari 1.040.018 transaksi pada sepekan sebelumnya.

Pengamat Pasar Modal BCA Sekuritas Achmad Yamani mengungkapkan pekan ini pergerakan IHSG diperkirakan flatdengan rentang 6.780-7.100.

Meskipun, menurutnya, momen window dressingberpotensi mengangkat indeks, tetapi tak akan berdampak besar. Pasalnya, modal asing yang keluar dari bursa masih besar.

"Momen window dressingdan menjelang January effectmasih mungkin walaupun potensinya tidak terlalu besar, karena outflowasing yang masih berlanjut dan beralih ke surat utang," kata Achmad ketika dihubungi, Minggu (25/12).

Lihat Juga :
Harga Tiket Kereta Panoramic Rp1 Juta, Promo Jadi Rp750 Ribu

Window dressingmerupakan momen ketika IHSG mencatat kenaikan yang tinggi. Pola ini hanya terjadi pada minggu terakhir Desember atau ketika akhir tahun. Pada momen ini, perusahaan dan manajer investasi melakukan strategi untuk menarik para investor baru.

Untuk momen ini, ia menilai hampir semua sektor menarik karena adanya potensi window dressing. Seluruh sektor diprediksi mampu menguat atau rebound.

Namun, ia merekomendasikan saham big capsatau saham yang memiliki kapitalisasi besar dengan ukuran rata-rata di atas Rp10 triliun.

"Mengingat valuasi saat ini beberapa big caps sudah cukup turun banyak seperti ASII (PT Astra International Tbk), TLKM (PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk), JSMR (PT Jasa Marga (Persero) Tbk), PTBA (PT Bukit Asam Tbk), EXCL (PT XL Axiata Tbk), dan GOTO (PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk)," paparnya.

Lihat Juga :
Sri Mulyani dan Yasonna Laoly Kompak Guyur Anak Buah dengan Tukin

Sementara, pengamat Pasar Modal Oktavianus Audi memperkirakan IHSG pekan ini akan bergerak terbatas. Menurutnya, jika bursa mampu menembus level 6.850 maka potensi menguat akan terus berlanjut. Sebab, saat ini, IHSG menunjukkan pola divergence positif jika dibandingkan dengan harga.

"Divergence positifadalah momen ketika harga bergerak turun atau melemah tetapi indikator justru berlawanan arah dengan menunjukkan posisi yang lebih tinggi. Ini menunjukkan indikasi akan bergerak menguat," jelas Oktavianus.

Sejumlah sentimen yang memengaruhi adalah klaim pengangguran di Amerika Serikat yang diprediksi naik ke 225 ribu. Menurutnya, hal ini akan memberikan sinyal bahwa pasar tenaga kerja di AS mengendur dibandingkan bulan sebelumnya.

"Pandangan The Fed terkait sikap yang lebih dovish(kebijakan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi) terhadap kebijakan moneter dapat kembali terbuka dan memberikan pergerakan yang lebih longgar untuk pasar saham," ucapnya.

Lihat Juga :
TAIPANLarry Ellison, Dulu DO dari Kampus Sekarang Taipan Tajir Mampus

Selain itu, jumlah kasus covid-19 di China yang kian melonjak setelah pelonggaran kebijakan zero covid memberikan sentimen negatif untuk pasar.

"Melambatnya China akan berdampak pada perlambatan ekonomi secara global, ini merupakan sentimen negatif untuk pasar di tengah inflasi yang tinggi dari AS dan Eropa," papar Oktavianus.

Menurutnya, para investor dapat mempertimbangkan spekulasi untuk membeli saham jika IHSG sudah mulai bergerak melewati level 6.850. Tetapi, jika IHSG masih belum menembus level itu maka investor disarankan untuk wait and see.

Sejumlah sektor yang direkomendasikan Oktavianus adalah energi. Ia menilai di tengahsupplyyang turun pada minyak mentah membuat harganya berpotensi menguat.

Pada pekan ini Oktavianus hanya merekomendasikan dua saham yaitu PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) dan PT AKR Corporindo Tbk (AKRA). Investasi pada kedua saham ini disarankan untuk buy on break.

Untuk AMRT ia menilai harga masih cenderung bergerak sidewaysdan terdapat resistancesejak sepekan lalu di level 2.650.

Oktavianus berpendapat jika harga breakoutmaka mampu menarik dan membuka peluang menuju resistance 2.900. Sementara, supportAMRT berada di level 2.500.

"AKRA terdapat pola triangledengan konfirmasi penguatan jika harga breakout level 1.420 pada pekan ini dan potensi terbuka menuju resistance1.500-1.550. Supportberada di level 1.330," tegasnya.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/sfr)




bab terbaru:cari slot yang gacor

Perbarui waktu:2024-06-20

Daftar bab terbaru
voucher shopee pinjam
wede777
slot gacor 95
slot masa depan
fanta 168 slot
dewaslot99 deposit pulsa tanpa potongan
qqslot88
indowin99
pusat gacor slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 danabijak legal atau ilegal
Bab 2 paito 5d macau 2023
Bab 3 turbo 123 slot
Bab 4 jago hoki slot
Bab 5 dewasia
Bab 6 daftar slot game
Bab 7 qqhoki
Bab 8 demo fafafa
Bab 9 slot 4d bonus new member
Bab 10 situs idn poker terpercaya
Bab 11 cari duit dengan mudah
Bab 12 dapat uang tanpa modal
Bab 13 pinjol cepat cair ilegal 2022
Bab 14 48 togel
Bab 15 aplikasi yang bisa pakai paylater
Bab 16 pola slot gacor 2023
Bab 17 slot terjitu
Bab 18 menghasilkan uang di telegram
Bab 19 nama situs slot resmi
Bab 20 we77
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8665bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Kaisar Dewa Monster

bocoran admin slot harmonibet
Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita menilai larangan ekspor bauksit akan mempercepat pembangunan ekosistem industri semikonduktor di Indonesia.
Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita menilai larangan ekspor bauksit akan mempercepat pembangunan ekosistem industri semikonduktor di Indonesia. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita merespons baik kebijakan larangan ekspor bauksit yang diumumkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Agus mengatakan langkah tersebut bisa mempercepat pembangunan ekosistem industri semikonduktor di Tanah Air.

"Bagus dong, bagus. Kami sangat mendukung (larangan ekspor bauksit) karena itu juga menjadi salah satu strategi kami untuk mendorong industri semikonduktor untuk tumbuh," ujarnya di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta, Rabu (21/12).

Dengan kebijakan larangan ekspor bauksit, Agus yakin bahan-bahan yang dibutuhkan untuk mempercepat ekosistem industri semikonduktor lokal, seperti silica dan gallium, bisa terpenuhi.

"Gallium itu adalah by productsdari bauksit. Dengan dilarangnya ekspor bauksit, kami akan punya kecukupan-kecukupan gallium dan itu adalah sumber bahan baku untuk kami bangun wafer untuk industri semikonduktor," jelas Agus.

Kendati demikian, Agus belum menghitung berapa potensi nilai yang akan dikantongi Indonesia dari kebijakan larangan ekspor bauksit ini. Ia hanya menegaskan Indonesia bisa untung ratusan kali lipat jika bisa sampai ke industri semikonduktor dan pembuatan wafer.

"Ini kesempatan bagi Indonesia dengan berbagai macam dinamika yang ada di dunia untuk membangun industri semikonduktor, dari IC design, mengarah kepada wafer, nanti setelah waktunya baru ke foundry. Di ujungnya itu pastifoundry," pungkasnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan untuk melarang ekspor bijih bauksit mulai Juni 2023. Kebijakan ini dilakukan dengan beberapa pertimbangan.

Pertama, Jokowi ingin meningkatkan nilai tambah bagi ekonomi dalam negeri. Kedua,meningkatkan penciptaan lapangan kerja baru. Ketiga, meningkatkan penerimaan devisa. Keempat, menciptakan pertumbuhan ekonomi yang lebih merata di Indonesia.

Lihat Juga :
Curhat Bahlil soal Sulitnya Bangun Smelter di RI yang Didominasi Asing

"Mulai Juni 2023 pemerintah akan melarang ekspor bijih bauksit. Saya ulang mulai Juni 2023, pemerintah akan memberlakukan pelarangan ekspor bijih bauksit dan mendorong pengolahan dan pemurnian bauksit di dalam negeri," kata Jokowi di Jakarta, Rabu (21/12).

Ia menegaskan larangan ekspor itu dilakukan dengan mempertimbangkan manfaat dari kebijakan larangan ekspor nikel yang diberlakukan pemerintah sejak Januari 2020. Kebijakan itu memberikan manfaat besar untuk ekonomi dalam negeri.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Perjalanan ke Barat: Kelahiran Kembali sebagai Iblis

situs slot pulsa indosat
Menteri BUMN Erick Thohir menanggapi rencana merger atau penggabungan PT Angkasa Pura I (AP I) dan PT Angkasa Pura II (AP II).
Menteri BUMN Erick Thohir menanggapi rencana merger atau penggabungan PT Angkasa Pura I (AP I) dan PT Angkasa Pura II (AP II). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMN Erick Thohir menanggapi rencana merger atau penggabungan PT Angkasa Pura I (AP I) dan PT Angkasa Pura II (AP II). Erick menekankan soal sektor pariwisata dalam rencana tersebut.

Menurutnya, permasalahan sektor pariwisata Indonesia adalah tidak mendorong schedule planning. Hal tersebut membuat turis yang datang ke sebuah daerah tidak tahu apa yang harus dilakukan.

Atas dasar itu, holding BUMN pariwisata InJourney membangun ekosistem pariwisata secara menyeluruh. Rencana penggabungan AP I dan II juga mencuat dari holding BUMN tersebut.

Erick memang tak menjawab tegas soal rencana penggabungan AP I dan II. Namun, ia menekankan Kementerian BUMN bakal merampingkan perusahaan pelat merah menjadi 30 BUMN.

Menteri BUMN itu mengatakan akan terus melakukan terobosan, termasuk dengan mendorong blueprint atau cetak biru konsolidasi BUMN 2024-2034.

Lihat Juga :
Siap-siap, Pegawai Pajak Bakal Dapat Tunjangan hingga Rp117 Juta

"Kami dorong lagi, apa terobosan yang kami lakukan, kami mau punya blueprint 2024-2034 di mana konsolidasi BUMN dari 108 menjadi 41, menjadi 30, supaya kami punya BUMN yang besar-besar dan sehat," jelasnya, dikutip dari Antara.

Sebelumnya, Direktur Utama InJourney Dony Oskaria mengatakan pihaknya akan menyetarakan antara AP I dan II, baik secara komersial, standar kebijakan operasi, hingga struktur organisasi.

Dony mengatakan InJourney bakal memikirkan proses integrasi terbaik. Dalam integrasi itu ada sejumlah opsi, yakni merger, akuisisi, atau membentuk operating co di atasnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Sistem aliansi terkuat

kupon klik indomaret
Harga daging sapi di DKI Jakarta dan beberapa daerah di Indonesia melonjak saat masa liburan Natal 2022 dan menjelang Tahun Baru 2023.
Harga daging sapi di DKI Jakarta dan beberapa daerah di Indonesia melonjak saat masa liburan Natal 2022 dan menjelang Tahun Baru 2023. (ANTARA FOTO/RAHMAD).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga daging sapi di DKI Jakarta dan beberapa daerah di Indonesia melonjak saat masa liburan Natal 2022 dan menjelang Tahun Baru 2023. Bahkan, harga daging sapidi Kalimantan Barat tembus di level Rp159 ribu per kg.

Mengutip data pusat informasi harga pangan strategis (PIHPS) nasional, Senin (26/12), kenaikan harga daging sapi ini merata di seluruh wilayah Indonesia.

Rata-rata harga nasional, untuk daging sapi kualitas 1 tercatat naik 0,25 persen alias Rp350 per kg menjadi Rp138.250 per kg.

Sementara itu, daging sapi kualitas 2 naik rata-rata hingga 0,55 persen atau Rp700 menjadi Rp128.250 per kg.

Daging sapi kualitas 2 termurah dijajakan di Kepulauan Riau seharga Rp88 ribu per kg dan termahal ada di Kalimantan Tengah Rp152.500 per kg.

Untuk wilayah DKI Jakarta, mengutip info pangan Jakarta, rata-rata harga daging sapi murni atau semur mencapai Rp141.750 per kg, namun daging sapi has atau paha belakang turun menjadi Rp146.250 per kg.

Lihat Juga :
Jokowi Akan Larang Penjualan Rokok Batangan

Jika dirinci, harga daging sapi murni atau semur di kawasan Jakarta Pusat naik Rp3.333 per kg dibandingkan hari sebelumnya menjadi Rp143.333 per kg.

Kemudian, di kawasan pasar di Jakarta Timur naik Rp1.364 menjadi Rp142.273 per kg.

Sedangkan harga daging sapi murni di pasar Jakarta Selatan naik dari Rp140.500 per kg menjadi Rp140.556 per kg.

Sementara untuk harga daging sapi has atau paha belakang di Jakarta Pusat naik dari dari Rp150.625 per kg menjadi Rp150.833 per kg. Begitu pula di kawasan pasar Jakarta Timur, daging sapi has naik Rp455 menjadi Rp147.273 per kg.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Pertempuran yang tak terkalahkan

slot88 luck
Harga jual emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam berada di posisi Rp1,004 juta per gram pada Jumat (23/12).
Harga jual emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam berada di posisi Rp1,004 juta per gram pada Jumat (23/12). (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga jual emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam berada di posisi Rp1,004 juta per gram pada Jumat (23/12). Harga emastercatat turun Rp10 ribu per gram dari perdagangan sebelumnya yang sebesar Rp1,014 juta per gram.

Senada, harga pembelian kembali (buyback) juga turun Rp10 ribu per gram dari Rp914 ribu per gram menjadi Rp904 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp552 ribu, 2 gram Rp1,94 juta, 3 gram Rp2,89 juta, 5 gram Rp4,79 juta, 10 gram Rp9,53 juta, 25 gram Rp23,71 juta, serta 50 gram Rp47,34 juta.

Harga jual emas tersebut sudah termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Pembeli yang tidak menyertakan NPWP dikenakan potongan pajak lebih tinggi sebesar 0,9 persen.

Harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX justru naik 0,33 persen menjadi US.801,3 per troy ons. Harga emas di perdagangan spot juga naik 0,03 persen ke US.793 per troy ons pada pagi ini.

Lihat Juga :
IHSG Diperkirakan Menguat Berkat Perekonomian Stabil

Senior Analis DCFX Lukman Leong memperkirakan harga emas bakal cenderung tertekan oleh kenaikan imbal hasil obligasi AS dan dolar AS yang kembali menguat.

"Harga emas diperkirakan masih akan tertekan oleh kenaikan pada imbal hasil obligasi AS dan rebound pada dolar AS setelah data pertumbuhan ekonomi kuartal III AS direvisi untuk menunjukkan pertumbuhan yang lebih kuat," ujarnya kepada CNNIndonesia.com,Jumat (23/12).

Hari ini, Lukman memperkirakan harga emas internasional berada dalam rentang support US.775 per troy ons dan resistance US.805 per troy ons.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Menjadi dewa leluhur di dunia fantasi

slot gacor toto
Indeks harga saham gabungan (IHSG) diprediksi akan menguat terbatas pada perdagangan Rabu (21/12).
Indeks harga saham gabungan (IHSG) diprediksi akan menguat terbatas pada perdagangan Rabu (21/12). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) diprediksi akan menguat terbatas pada perdagangan Rabu (21/12).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan potensi penguatan terbatas IHSG ini berkat suntikan modal asing.

"Hari ini IHSG berpotensi menguat terbatas. Capital inflow secara year-to-date masih menjadi salah satu faktor yang menopang IHSG hingga saat ini," kata William dalam riset hariannya.

"Selain daripada itu kinerja emiten juga memberikan kontribusi terhadap pergerakan IHSG," tegasnya.

William memprediksi indeks saham bakal bergerak di rentang support 6.672 dan resistance 6.856.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan ASII, SMGR, HMSP, UNVR, GGRM, PWON, ASRI, WRON, dan DMAS.

Lihat Juga :
KAI Operasikan Kereta Api Sribilah Premium pada Masa Angkutan Nataru

Senada, Analis MNC Sekuritas Herditya Wicaksana memperkirakan IHSG akan menguat hari ini.

"Selama IHSG masih mampu bergerak di atas 6.641 sebagai stop loss-nya, maka diperkirakan IHSG masih berpeluang menguat untuk menguji 6.854-6.896," ujar Herditya.

Walaupun, pola IHSG masih berada dalam fase bearish, di mana tren pergerakan saham yang diam dan cenderung turun.

Herditya memperkirakan hari ini IHSG bakal bergerak dalam rentang support 6.607 dan resistance 6.838. Saham pilihannya adalah BBRI, INDF, KLBF, dan INTP.

Lihat Juga :
RK soal Argo Parahyangan vs Kereta Cepat: Dahulukan yang Lebih Cepat

IHSG ditutup di level 6.768 pada Selasa (20/12). Indeks saham perlahan melemah 11,38 poin atau minus 0,17 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp14.828 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 20.816 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 168 saham menguat, 359 terkoreksi, dan 175 lainnya stagnan.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu)

Nona yang luar biasa

88pulsa slot
Michael Bloomberg disebut ingin mengakuisisi media-media besar AS, di mana beberapa yang diincar di antaranya adalah Wall Street Journal dan Washington Post.
Michael Bloomberg adalah pengusaha ternama asal Amerika Serikat. (AFP/JEFF KOWALSKY)
Jakarta, CNN Indonesia--

Michael Bloomberg, pemilik Bloomberg LP, diklaim ingin mengakuisisi Wall Street Journaldari Murdoch's News Corp, atau Washington Postdari Amazon.com milik Jeff Bezos

Demikian dikutip dari situs berita Axios, Jumat (23/12).

Sementara itu, mengutip dari Reuters, berdasarkan sumber kantor berita tersebut, sejauh ini Bloomberg belum menghubungi Rupert Murdoch untuk membahas kemungkinan pembelian Dow Jones dan surat kabar andalannya Wall Street Journal.

Lihat Juga :
EDUKASI KEUANGANMelihat Jebakan yang Perlu Dipelototi Sebelum Membeli Produk Asuransi

Sebelumnya diberitakan upaya mengakuisisi surat kabar besar telah menarik minat Bloomberg sebelumnya, termasuk New York TimesdanFinancial Times.

Sumber Reutersmengatakan akuisisi bentuk apa pun diklaim akan memberi miliarder berusia 80 tahun itu properti media raksasa untuk memublikasikan agenda politiknya seperti menangani perubahan iklim, atau mempromosikan undang-undang senjata yang lebih ketat.

Hal itu pun diamini akademisi dari sekolah bisnis Universitas Columbia, Eli Noam.

"Akuisisi Bloomberg atas [Washington Post] belum tentu hanya keputusan bisnis. Mike B adalah seorang pembuat kebijakan/politik, walikota, kandidat presiden, dan akuisisi semacam itu akan memberikan alat untuk memengaruhi kebijakan publik Washington," kata Eli Noam, profesor emeritus di sekolah bisnis Universitas Columbia.

Bloomberg pernah menjadi wali kota tiga periode New York City. Dia juga pernah sempat ingin maju pemilihan Presiden 2020 dari Partai Demokrat.

Menurut perhitungan Forbes, Bloomberg adalah orang terkaya ke-12 di dunia, dengan perkiraan kekayaan bersih US,8 miliar.

Penggabungan dengan Wall Street JournalatauDow Jonesakan menciptakan raksasa data dan berita keuangan sehingga memperkuat cengkeraman Bloomberg pada industri sambil menarik pengawasan dari regulator antimonopoli.

Axios memberitakan bahwa Bloomberg melihat Dow Jones, juga penerbit Barron's dan MarketWatch, sebagai pilihan ideal. Namun, tak menutup kemungkinan Bloomberg akan pula membeli Washington Post seandainya Bezos tertarik untuk menjualnya.

Juru bicara Bloomberg L.P. menolak laporan tersebut dan menyebutnya sebagai spekulasi. "Tidak ada yang perlu dikomentari," katanya.

Sementara itu, Dow Jonestidak segera menanggapi permintaan komentar dari Reuters. Michael Bloomberg dan Bezos juga tidak segera menanggapi permintaan komentar. Juru bicara Rupert Murdoch pun menolak untuk memberikan komentar.

Lihat Juga :
Waspada Iklan Penipuan Berkedok Tawaran Upgrade Fitur BI FAST
(del/kid)

[Gambas:Video CNN]