petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

okeplay777 slots

situs slot yg gampang menang 844Jutaan kata 192511Orang-orang telah membaca serialisasi

《okeplay777 slots》

Komunikasi Korporasi Terbaik, PLN Borong 12 Penghargaan di BCOMSS 2024******

Dari 12 penghargaan BCOMMS 2024 yang diterima pada Kamis (7/3), Direktur PLN Darmawan Prasodjo turut dinobatkan sebagai Best CEO Communication.
Menteri BUMN Erick Thohir (kiri) bersama Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo pada ajang BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit (BCOMSS) 2024 di Jakarta, Kamis (7/3). (Foto: PLN)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT PLN (Persero) total memborong 12 penghargaan pada ajang BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit (BCOMSS) 2024, termasuk Direktur PLN Darmawan Prasodjo yang dinobatkan sebagai Best CEO Communication.

Dengan berbagai raihan PLN dalam BCOMSS 2024 yang merupakan ajang apresiasi terhadap praktisi komunikasi dan program keberlanjutan perusahaan di lingkungan BUMN ini, PLN pun menjadi Best of the Best Communication. Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo kemudian menyampaikan terima kasih atas seluruh capaian PLN pada BCOMSS 2024.

"Penghargaan ini bisa didapat karena kerja keras semua insan PLN dalam melakukan transformasi bisnis, salah satunya di sektor komunikasi perusahaan. Tidak lain ini adalah upaya kita untuk semakin transparan dan meningkatkan pelayanan bagi masyarakat," kata Darmawan di Lapangan Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Kamis (7/3).

Kemudian, Corporate Secretary PLN Alois Wisnuhardana juga menjadi nominasi best Corporate Secretary.

Faktor lain yang mendukung catatan gemilang PLN di BCOMMS 2024 adalah keberhasilan transformasi sektor komunikasi. Darmawan disebut serius menggarap pengelolaan komunikasi korporat yang menjembatani informasi perusahaan kepada publik.

"Dulu komunikasi korporat kami tidak terstruktur, pasif, dan kurang responsif dalam menanggapi berbagai isu. Kami lakukan transformasi untuk lebih mendekatkan diri di tengah masyarakat. Kini kita bisa melihat komunikasi yang dilakukan menjadi akurat, powerful dan efektif," papar Darmawan.

Melalui transformasi tersebut, komunikasi korporat PLN pada 2023 mengelola informasi dan publikasi yang menjangkau masyarakat luas secara konsisten, termasuk pada skala global. Langkah ini menghasilkan lebih dari 174 ribu pemberitaan di lebih dari 4,5 ribu media.

Survei Nasional memperlihatkan, sebanyak 45 persen publik memahami isu transisi energi yang diwujudkan PLN. Dari angka itu, 86 persen optimis bahwa PLN mampu menjalankan program transisi energi.

Darmawan menilai, optimisme masyarakat itu menandai keberhasilan strategi komunikasi dan pengelolaan saluran komunikasi yang baik. Sehingga, masyarakat yakin bahwa PLN mampu menjadi leader dalam program transisi energi.

Pada kesempatan yang sama, Menteri BUMN Erick Thohir mendorong seluruh perusahaan BUMN agar dapat menerapkan keterbukaan dan keberlanjutan.

Erick menegaskan, ke depannya seluruh perusahaan BUMN akan membutuhkan transformasi dan menghadapi berbagai tantangan di masa depan.

"Ini bagian kita terus mendorong keterbukaan informasi sebagai bagian dari tata kelola perusahaan yang baik," ujarnya.

Erick menjelaskan, keterbukaan informasi BUMN pada 2024 meningkat 2.500 kali lipat dari tahun 2019, di mana hanya ada satu BUMN yang memiliki status informatif baik. Dirinya menyatakan, prestasi perusahaan-perusahaan BUMN saat ini harus menjadi pemacu untuk menciptakan beragam inovasi.

"Transformasi BUMN juga harus kita dorong, kita tidak bisa berpuas diri hari ini, apakah misalnya deviden tahun ini yang terbesar sepanjang sejarah yaitu Rp82,1 triliun cukup? Tidak. Negara membutuhkan lebih," kata Erick.

(rea/rir)

[Gambas:Video CNN]

Luhut Kejar Potensi Dana Rp172 T dari Inefisiensi Tata Kelola Sawit******

Menko Marves Luhut mengejar anggaran sebesar Rp172 triliun yang berasal dari inefisiensi dalam tata kelola kelapa sawit.
Menko Marves Luhut mengejar anggaran sebesar Rp172 triliun yang berasal dari inefisiensi dalam tata kelola kelapa sawit. (Foto: Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves)Luhut Binsar Pandjaitanmengejar potensi dana Rp172 triliun berasal inefisiensi dalam tata kelola kelapasawit untuk ditarik masuk ke kas negara.

"Saya ingin menyampaikan bahwa efisiensi kita itu, kita bicara data dari Pak Ateh (Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan/BPKP), itu kita banyak masih belum efisien di mana-mana," ujar Luhut dalam acara Business Matching 2024 di Bali, Kamis (7/3).

"Misalnya di kelapa sawit, masih ada inefisien di sana-sini yang kita masih bisa menarik Rp172 triliun potensi untuk ditarik di sana. Sekarang kita mau kejar itu," sambungnya.

"Untuk mengundang kementerian yang terlibat. Kenapa Anda membuat peraturan yang malah menghambat peraturan yang satu? Itu selalu kelemahan kita," tutur Luhut.

"Saya lapor Bapak Presiden (Jokowi), kemarin, misalnya, ada satu kementerian. Peraturan-peraturan dalam kementerian itu satu sama lain ada yang tumpang tindih sehingga tidak bisa jalan," tegasnya.

Ia berharap agar regulasi tersebut diharmonisasi supaya tidak ada aturan yang tumpang tindih dan tidak saling menghambat pembangunan khususnya di sektor kelapa awit.

Selain harmonisasi regulasi, sesuai arahan Jokowi, Luhut mengungkapkan data tata kelola sawit juga perlu diperbaiki sehingga menjadi lebih efisien. Ia meyakini ketidakefisienan itu juga terjadi di sejumlah instansi yang juga akan dilakukan perbaikan dan diaudit lebih lanjut oleh BPKP.

[Gambas:Video CNN]

(del/pta)

Itera lakukan pengamatan hilal dengan teleskop robottik OZT ALTS******

Itera lakukan pengamatan hilal dengan teleskop robottik OZT ALTS
Ilustrasi - Teleskop OZT-ALTS yang akan digunakan Pusat Observatorium Astronomi Itera Lampung (OAIL) untuk mengamati hilal. (ANTARA/HO-Itera)
Bandarlampung (ANTARA) - Pusat Observatorium Astronomi Itera Lampung (OAIL) akan mengamati hilal Ramadan tahun 1445 Hijriah pada Ahad (10/3) atau bertepatan Tanggal 29 Sya’ban 1445 H di Kompleks Stasiun Pengamat Bulan (OZT-ALTS) Taman Alat MKG Itera, menggunakan teleskop robotik canggih bernama OZT ALTS.

"OAIL telah melaksanakan pengamatan hilal sejak tahun 2017 dan jadi salah satu pusat pengamatan hilal di Indonesia dan selalu berkomitmen untuk tetap melayani permintaan masyarakat mengenai adanya pengamatan hilal di Itera," kata Kepala Pusat OAIL Itera Dr. Moedji Raharto, di Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Sabtu.

Dia menerangkan pada pengamatan hilal itu, Itera akan menggunakan Teleskop OZT-ALTS yang merupakan teleskop robotik bantuan Pemerintah Arab Saudi kepada Itera dan resmi digunakan sejak Tahun 2021.

"Teleskop tersebut digunakan sebagai pusat pengamatan bulan internasional dan hanya ada 14 di dunia, dan salah satunya di kampus Itera," kata dia.

Baca juga: BRIN sebut bulan masih sangat rendah pada 10 Maret 2024

Baca juga: Kementerian Agama ungkap kemajuan hisab dan rukyat di Indonesia

Teleskop OZT- ALTS dilengkapi refraktor triplet apokromat dengan diameter 152 mm dengan panjang fokus 1200 mm dan detektor kamera CCD monokrom berkecepatan tinggi dengan filter inframerah, dan kamera CMOS berwarna.

"Selain menggunakan teleskop OZT-ALTS, OAIL juga menyediakan 3 teleskop portable Barride Optics A-102 (diameter 102 mm, fokus 900 mm) untuk digunakan oleh peserta kegiatan selama proses pengamatan hilal," kata dia.

Moedji mengatakan bahwa untuk keperluan penelitian hilal, OAIL Itera juga melakukan pengamatan tertutup di rooftop Labtek OZT dengan menggunakan teleskop hilal portabel pengembangan dari OAIL (OjanScope dan Utopia-Scope).

"Penanggalan awal bulan Hijriah ditandai dengan terlihatnya (atau terhitung dapat terlihatnya) bulan sabit muda (hilal) pada saat Matahari tenggelam pada tanggal 29 bulan Hijriah. Jika pada Tanggal 29 tersebut tidak teramati hilal atau terhitung tidak mungkin teramati, maka tanggal pada bulan Hijriah akan digenapkan menjadi 30 hari," kata diam

Menurutnya, dengan menggunakan titik lokasi OZT-ALTS, tim OAIL menghitung bahwa konjungsi toposentrik terjadi pada tanggal 10 Maret 2024 pada pukul 17.30 WIB, saat matahari terbenam di Itera pada pukul 18:15 WIB di mana bulan akan berada di horizon barat dengan umur Bulan 0 jam 45 menit.

"Dari perhitungan yang dilakukan oleh tim OAIL, ketinggian bulan pada saat matahari tenggelam adalah +00°:01':47" dan azimut bulan sebesar +264°:49':16", dengan beda azimut-01°:14':24" dari lokasi Matahari terbenam, dengan elongasi sebesar +01°:42':19," kata dia.

Sehingga, kemungkinan memang hilal penentuan awal Ramadahan kali ini akan sangat sulit untuk diamati, dan di bawah kriteria visibilitas hilal Neo MABIMS (ketinggian bulan 3 derajat, elongasi 6,4 derajat).

"Meski begitu, OAIL tetap melakukan pengamatan untuk melakukan konfirmasi apakah hilal dapat dilihat atau tidak,” kata dia.Dr. Moedji Raharto.

Dia menambahkan, dengan ketinggian hilal yang rendah dan di bawah kriteria visibilitas hilal, kemungkinan ada perbedaan awal Ramadhan cukup besar.

"Namun, hasil pengamatan yang dilaksanakan oleh OAIL, baik hilal dapat terlihat maupun tidak, akan dilaporkan ke Kementerian Agama untuk digunakan sebagai pertimbangan penentuan awal bulan Ramadhan 1445 melalui sidang isbat," kata dia..

OAIL akan membuka pengamatan hilal untuk umum, dan bagi masyarakat yang berminat untuk hadir, dipersilahkan mengisi formulir pendaftaran di bit.ly/hilal-ramadhan-1445h-itera untuk mendaftar.

"Kami juga akan melakukan streaming kondisi pengamatan melalui kanal YouTube OAIL: https://tinyurl.com/youtube-oail, dan juga melalui media sosial instagram: @oail.itera. Semoga pengamatan berjalan dengan lancar, dan langit yang cerah dapat menyertai kegiatan ini, serta dapat mengabadikan citra hilal," kata dia.*

Baca juga: BRIN ungkap perbedaan awal puasa dan persamaan Lebaran

Baca juga: Waketum PBNU: Ekonomi juga bagian dari akidah

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:jam gacor higgs domino 2023

Perbarui waktu:2024-07-02

Daftar bab terbaru
cara live chat di kredivo
game slot yang lagi gacor
nusa88
pinjol online ojk
dewaqq
aos77 slot
aladdin 138 slot
slot 88 gacor hari ini
slot21
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot gacor pg
Bab 2 casino terpercaya
Bab 3 mpo4d login
Bab 4 angka jitu toto macau
Bab 5 google bagaimana cara dapat uang
Bab 6 devil138
Bab 7 situs lama terpercaya
Bab 8 situs slot gacor hari ini pragmatic play
Bab 9 rtp airbet88 hari ini
Bab 10 pinjol bca cepat cair
Bab 11 auto 88 slot
Bab 12 slot gacor online
Bab 13 langitqq
Bab 14 mpo188
Bab 15 koi 212 slot
Bab 16 limit awal pinjaman kredivo
Bab 17 pinjol ringan pinjam
Bab 18 erigo4d
Bab 19 makwin138
Bab 20 mustang303
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8514bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Tuan Perang Xuanwu

bandargacor
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memberikan teguran keras kepada maskapai Batik Air buntut pilot dan co-pilot tidur 28 menit saat pesawat sedang terbang .
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memberikan teguran keras kepada maskapai Batik Air buntut pilot dan co-pilot tidur 28 menit saat pesawat sedang terbang . (ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memberikan teguran keras kepada maskapaiBatik Air  buntut pilotdan co-pilot tidur 28 menit saat pesawat sedang terbang .

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub M. Kristi Endah Murni mengatakan maskapai perlu memperhatikan waktu dan kualitas istirahat pilot dan awak pesawat lainnya, yang mempengaruhi kewaspadaan dalam penerbangan.

"Kementerian Perhubungan memberikan teguran keras kepada Batik Air dan akan melakukan investigasi secara khusus terkait kasus tersebut," kata lewat keterangan resmi, Sabtu (9/3).

Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) merilis masalah 'serius' yang terjadi saat salah satu pesawat Batik Air terbang di udara menuju Jakarta.

Hal ini berkaitan dengan kedua pilot dalam penerbangan ID6723 'tidak sengaja' tertidur selama 28 menit, hingga menyebabkan serangkaian kesalahan navigasi.

Insiden tersebut terjadi pada 25 Januari lalu dalam penerbangan dari Kendari di Sulawesi ke Jakarta menggunakan pesawat Airbus A32 dengan nomor lambung BTK6723.

Penerbangan tersebut memiliki waktu blok selama 2 jam 35 menit hingga sampai tujuan, sesuai dengan jadwal Batik Air Indonesia.

KNKT mendesak Batik Air Indonesia "mengembangkan prosedur rinci untuk melakukan pemeriksaan kokpit untuk memastikan bahwa pemeriksaan kokpit dapat dilaksanakan dengan benar."

[Gambas:Video CNN]



(Can/agt)

Gadis ini akan menentang surga

cara kredit shopee
Warga AS bernama Charles Stallard mendapat hadiah lotere Rp1,6 miliar gara-gara iseng membeli kupon seharga Rp78 ribu saat belanja.
Warga AS bernama Charles Stallard mendapat hadiah lotere Rp1,6 miliar gara-gara iseng membeli kupon seharga Rp78 ribu saat belanja. (Foto: iStockphoto/onurdongel)
Jakarta, CNN Indonesia--

Ketiban durian runtuh, itulah yang yang dirasakan Charles Stallard. Tanpa mengeluarkan keringat, ia mendadak dapat uang ratusan ribu dolar AS, bahkanbebas utangdari uang tersebut.

Berawal dari iseng-iseng, Charles mendapat uang US0 ribu atau atau Rp1,6 miliar (kurs Rp15.710 per dolar AS).

Rezeki nomplok itu didapat Charles usai menang lotre. Mulanya, ia iseng membeli satu kupon lotre seharga US saat belanja. Harganya setara Rp78 ribu per kupon.

"Pikirku itu akan jadi US," katanya dikutipCNN Business, Rabu (6/3).

Yang tak ia bayangkan, ternyata kupon Rp78 ribu yang dibelinya berhadiah US.000 atau setara Rp47 juta.

"Saat saya dapat lotre itu, saya menangis dan tidak percaya!" ucap Charles dengan haru.

Rasa gembira menyelimuti hatinya, sampai-sampai ia tak bisa tidak selama akhir pekan.

Charles pun pergi menukar kupon miliknya dengan hadiah uang tiga hari kemudian. Lagi-lagi, Dewi Fortuna berpihak padanya. Kuponnya ternyata tembus hadiah utama sebesar US0 ribu atau Rp2,3 miliar.

Namun, jumlah bersih yang diterima Charles menyusut menjadi US8 ribu atau sekitar Rp1,6 miliar usai dipotong pajak.

Meski kena 'sunat' banyak, Charles tetap bersyukur. Rezeki nomplok itu ia pakai untuk melunasi utang-utangnya, termasuk kredit rumah.

"Ini pertama kalinya saya tidak berhutang," ucapnya.

Kini, ia masuk bagian dari 23 persen orang Amerika yang hidup tanpa memiliki utang. Hingga saat ini, sebanyak 77 persen warga AS masih terlilit hutang dalam berbagai bentuk, dari kartu kredit hingga perumahan. Usai ketiban durian runtuh, nama Charles sudah tak ada di daftar 77 persen tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(wlm/pta)

Gadis, jangan main-main denganku

situs slot win777
Ferrari nilai Bearman merupakan pembalap muda dengan potensi besar
Pembalap cadangan Ferrari Oliver Bearman saat selesai melakoni sesi kualfikasi Grand Prix Arab Saudi yang digelar di Sirkuit Jeddah Corniche, Jumat (8/3/2024). (ANTARA/AFP/GIUSEPPE CACACE)
Jakarta (ANTARA) - Kepala Tim Ferrari Fred Vasseur menilai Oliver Bearman yang secara mendadak menggantikan Carlos Sainz pada rangkaian Grand Prix Arab Saudi, akhir pekan ini, merupakan seorang pembalap muda dengan potensi besar.

“Sejujurnya dia berada di Ferrari sebelum saya bergabung. Dia pernah masuk akademi, tapi jika Anda melihat penampilannya dulu di seri junior, dia melakukannya dengan sangat, sangat baik,” kata Vasseur, dikutip dari laman resmi Formula 1, Sabtu.

“Dia selalu berada di dua besar, tiga besar, menang di F4, menang di F3 dan dia melakukan pekerjaannya dengan sangat baik,” ujar pria Prancis itu menambahkan.

Adapun Bearman yang masih berusia 18 tahun menggantikan posisi Sainz yang absen di Jeddah karena harus melakoni operasi radang usus buntu. Ini merupakan pertama kalinya bagi Bearman untuk berkompetisi di kelas F1.

Pembalap cadangan yang saat ini menjalani musim keduanya di F2 itu hanya diberikan sedikit waktu untuk mempersiapkan diri.

Namun, Vasseur dan tim memiliki keyakinan bahwa Bearman dapat segera beradaptasi dengan baik di balik kemudi SF-24, mengingat ia sudah pernah ambil bagian dalam dua sesi latihan bebas (FP) untuk Haas di akhir musim 2023 dan mengikuti tes dengan mobil balap tua Ferrari di Fiorano, Italia.

“Dia mengendarai mobil tua itu beberapa bulan lalu dan dia melakukannya dengan sangat baik. Tahun lalu dia melakukan dua FP1 bersama kami di Meksiko dan dia juga melakukan pekerjaan yang baik dalam hal ini,” kata Vasseur.

Baca juga: Verstappen klaim pole keduanya musim ini di GP Arab Saudi

Meski demikian, Vasseur mengatakan ia tidak memberikan tekanan apa pun untuk Bearman pada GP Arab Saudi ini.

“Sekarang selalu ada perbedaan antara melakukan pekerjaan dengan baik di seri junior dan F1. Kami tidak perlu menarik kesimpulan apa pun sekarang. Kami harus memberinya waktu untuk melakukan pekerjaannya dan saya tidak akan memberikan tekanan apa pun padanya akhir pekan ini,” ujar Vasseur.

Mengenai ekspektasi terhadap apa yang dapat dicapai Bearman yang akan memulai balapan utama dari P11, Vasseur berharap Bearman dapat memetik pelajaran dan pengalaman di F1.

“Yang paling penting saat ini adalah mendapatkan pengalaman, tapi tentu saja ini pun merupakan peluang,” tegas dia.

Sementara itu, balapan utama GP Arab Saudi akan digelar pada Minggu (10/3) pukul 00.00 WIB.

Baca juga: Verstappen puncaki sesi latihan bebas ketiga GP Arab Saudi
Baca juga: Sainz absen di GP Arab Saudi, digantikan pembalap F2 Ferrari

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

badai jenius

playstar77
15 pemain terpilih Indonesia Patriots jalani TC di Lithuania
Para pemain yang terpilih ke dalam skuad Indonesia Patriots usai melakoni proses seleksi yang berlangsung di GOR CLS Kertajaya, Surabaya, Rabu (06/03/2024). (ANTARA/HO-LTU Basketball)
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 15 pemain yang terpilih menjadi bagian Indonesia Patriots akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Lithuania.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Sabtu, sebanyak 15 pemain terpilih tersebut menjadi bagian Tim Nasional Indonesia Patriots usai melewati proses seleksi yang dilakukan oleh PP PERBASI (Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia) dan Lithuanian Basketball Federation LTU Basketball) di GOR CLS Dharmahusada dan GOR CLS Kertajaya, Surabaya, 3-6 Maret.

“Secara fisik, tinggi badan pemain yang berada di grup ini sangat mencukupi. Dengan waktu dan pengasahan keterampilan secara tepat, mereka akan dapat menjadi pemain yang signifikan," kata Sekretaris Jenderal LTU Basketball Mindaugas Balciunas.

"Secara keseluruhan, kami sangat senang dengan apa yang kami lihat. Dengan pemain-pemain muda yang terpilih ini, kami yakin bahwa Indonesia dapat menjadi tim tangguh yang bermain dengan sangat baik di Asia," tambahnya.

Proses seleksi dilakukan mulai dari scouting 100 pebasket muda yang berasal dari 11 kota di seluruh Indonesia mulai dari Jakarta, Tangerang, Makassar, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bandung, Denpasar, Palembang, dan Manado.

Proses scouting ini terbuka untuk pebasket pria Indonesia berusia 13–18 tahun yang memiliki tinggi badan minimal 180 cm.

Tim LTU Basketball diwakili oleh Coach Marius Kiltinavicius dan Valdemaras Chomicius, pebasket legendaris yang merupakan mantan kapten tim bola basket Lithuania yang merebut medali perunggu di Olimpiade Barcelona 1992.

​​​​Adapun program pelatihan Indonesia Patriots di Lithuania ini merupakan buah hasil dari Nota Kesepakatan (Memorandum of Understanding) antara PP PERBASI dengan LTU Basketball yang ditandatangani pada akhir bulan Oktober 2023.

Baca juga: Perbasi genapkan 100 pebasket muda untuk seleksi Indonesia Patriots

“Dengan adanya kerja sama antara PP PERBASI dan LTU Basketball ini, saya yakin Indonesia akan mendapatkan hasil yang bermanfaat yaitu dengan menimba ilmu pengetahuan dan keunggulan di bidang bola basket yang dimiliki oleh Lithuania," kata Deputy Honorary Consul-General Lithuania di Indonesia Gianita Kadarisman.

"Saya berharap standar tinggi yang diterapkan oleh LTU Basketball dalam pelatihan bola basket di Lithuania dapat menjadi inspirasi bagi pebasket Indonesia untuk dapat meningkatkan keterampilan mereka sehingga dapat main lebih baik lagi,” imbuh Gianita.

Saat ini, PP PERBASI sedang melakukan finalisasi atas perencanaan pelatihan di Lithuania termasuk mengenai jadwal keberangkatan, durasi program, dan jadwal sekolah Indonesia Patriots.

“Jadi begitu ya, PERBASI sejak awal sudah memikirkan mengenai bagaimana kalian nanti bisa terus sekolah. Harap tunggu undangan selanjutnya. Kami sedang berkoordinasi dengan Kemendikbud dan akan berbicara dengan kepala sekolah kalian masing-masing,” ucap Ketua Umum PP PERBASI Danny Kosasih.

Baca juga: Andy Batam sebut Perbasi harus selektif ketat untuk Indonesia Patriots
​​​​​​​Baca juga: Upaya mencari bakat basket muda bertinggi tubuh minimal 180 cm

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Gadis, jangan main-main denganku

jackpot 99 slot
Pada APBD DKI 2024, alokasi dana pendidikan ditetapkan Rp6,2 triliun. Dari jumlah itu, Rp143 miliar untuk beasiswa KJMU.
Pada APBD DKI 2024, alokasi dana pendidikan ditetapkan Rp6,2 triliun. Dari jumlah itu, Rp143 miliar untuk beasiswa KJMU. (Foto: iStock/LumiNola)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU) tengah menjadi sorotan karena kabar pembatalan penerimaan secara sepihak oleh Pj Gubernur DKI JakartaHeru Budi Hartono.

KJMU merupakan beasiswa dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang ditujukan bagi siswa SMA/MA/SMK sederajat kelas 12 untuk melanjutkan pendidikan tinggi.

Bantuan ini diberikan kepada calon mahasiswa dari keluarga tidak mampu yang memenuhi kriteria untuk menempuh pendidikan program diploma atau sarjana atau jenjang D3, D4, dan S1 sampai selesai dan tepat waktu.

Sementara terkait kabar penerima diputus sepihak, Heru mengatakan ada proses sinkronisasi data penerima KJMU dan KJP.

Menurutnya, data yang digunakan untuk pemberian KJMU dan KJP merujuk pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang dikeluarkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos).

Heru menyebut data tersebut telah disinergikan dengan data Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) milik Kemensos, sehingga ada penyesuaian. Selain itu, pemberian bantuan juga disesuaikan dengan kemampuan anggaran Pemprov DKI Jakarta.

"Data itu juga sudah disinergikan dengan Regsosek sehingga DKI menggunakan data dasarnya, data utamanya adalah data DTKS. Bisa desil satu, dua, tiga, empat dan tentunya melihat kemampuan keuangan DKI," katanya.

Lantas berapa anggaran pendidikan DKI?

Berdasarkan situs resmi Pemprov DKI Jakarta, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2024 ditetapkan sebesar Rp81,71 triliun. Postur APBD 2024 DKI Jakarta terbagi seimbang antara penerimaan daerah dan pengeluaran daerah.

Untuk pendidikan, anggaran ditetapkan sekitar Rp6,2 triliun. Rinciannya, Rp2 triliun untuk dana Kartu Jakarta Pintar (KJP), Rp143 miliar untuk Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU).

Lalu, Rp40 miliar dana Bantuan Operasional Satuan Pendidikan (BOSP) Kesetaraan dan Rp82 miliar untuk dana Bantuan Operasional Satuan Pendidikan PAUD (BOSP).

Selanjutnya, Rp1,12 triliun berupa dana Bantuan Operasional Satuan Pendidikan Negeri (BOSP) dan Rp24 miliar untuk Sertifikat SMK.

Kemudian Rp1 triliun untuk program rehab sekolah dan fasilitas pendidikan serta Rp1,18 triliun untuk APBD SD, SMP, SMA, SMK, SLB, PAUD, dan kesetaraan.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Buka log tugas Anda

kakaslot
PT KAI (Persero) menambah penjualan tiket kereta api tambahan untuk perjalanan mudik lebaran tahap pertama. Berikut daftarnya.
PT KAI (Persero) menambah penjualan tiket kereta api tambahan untuk perjalanan mudik lebaran tahap pertama. Ilustrasi. (Jedidiahmarada/Wikimedia).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT KAI (Persero) menambah penjualan tiket kereta api tambahan untuk perjalanan mudik lebaran tahap pertama.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan ada 24 kereta tambahan yang tiketnya sudah bisa dipesan mulai Rabu (6/3). KA tambahan itu tersedia untuk perjalanan relasi favorit seperti Jakarta-Solo pp, Jakarta-Surabaya pp, Jakarta-Cirebon pp, Purwokerto-Malang pp, dan lainnya.

Pemesanan tiket sendiri bisa dilakukan melalui aplikasi Access by KAI, web kai.id, dan seluruh channel penjualan online resmi lainnya. Selain itu calon penumpang juga bisa mendatangi loket di stasiun, walau hanya melayani penjualan tiket go show atau 3 jam sebelum jadwal keberangkatan.

1. KA 29F Argo Cheribon relasi Cirebon-Gambir untuk keberangkatan pada 31 Maret 2024 s.d 21 April 2024.
Harga tiket mulai dari Rp215 ribu

2. KA 30F Argo Cheribon relasi Gambir-Cirebon untuk keberangkatan pada 31 Maret 2024 s.d 21 April 2024.
Harga tiket mulai dari Rp215 ribu

3. KA 153F Malioboro Ekspres relasi Malang-Purwokerto untuk keberangkatan pada 31 Maret 2024 s.d 21 April 2024.
Harga tiket mulai dari Rp250 ribu

4. KA 154F Malioboro Ekspres relasi Purwokerto-Malang untuk keberangkatan pada 31 Maret 2024 s.d 21 April 2024.
Harga tiket mulai dari Rp250 ribu

Lihat Juga :
Pendaftaran Mudik Gratis Kemenhub 2024 Dibuka, Kuota 30.088 Orang

5. KA 102F Sancaka relasi Yogyakarta-Surabaya Gubeng untuk keberangkatan pada 31 Maret 2024 s.d 30 April 2024.
Harga tiket mulai dari Rp250 ribu

6. KA 101F Sancaka relasi Surabaya Gubeng-Yogyakarta untuk keberangkatan pada 31 Maret 2024 s.d 30 April 2024.
Harga tiket mulai dari Rp240 ribu

7. KA 199F Kaligung relasi Semarang Poncol-Cirebon Prujakan untuk keberangkatan pada 31 Maret 2024 s.d 30 April 2024.
Harga tiket tidak tersedia

8. KA 200F Kaligung relasi Cirebon Prujakan-Semarang Poncol untuk keberangkatan pada 31 Maret 2024 s.d 30 April 2024
Harga tiket tidak tersedia

Lihat Juga :
Mengintip THR Jokowi usai Dipastikan Sri Mulyani Cair 100 Persen

9. KA 7001A Taksaka Tambahan relasi Yogyakarta-Gambir untuk keberangkatan pada 31 Maret 2024 s.d 21 April 2024.
Harga tiket mulai dari Rp510 ribu

10. KA 7002A Taksaka Tambahan relasi Gambir-Yogyakarta untuk keberangkatan pada 31 Maret 2024 s.d 21 April 2024.
Harga tiket mulai dari Rp550 ribu

11. KA 7003A Taksaka Tambahan relasi Yogyakarta-Gambir untuk keberangkatan pada 30 Maret 2024 s.d 21 April 2024.
Harga tiket mulai dari Rp510 ribu

12. KA 7004A Taksaka Tambahan Gambir-Yogyakarta untuk keberangkatan pada 31 Maret 2024 s.d 21 April 2024.
Harga tiket mulai dari Rp550 ribu

Lihat Juga :
Alasan Guru Besar IPDN Sebut PNS Tercuan dari Makan Gratis Ala Prabowo

13. KA 7008A Sembrani Tambahan relasi Gambir-Surabaya Pasarturi untuk keberangkatan pada 30 Maret 2024 s.d 21 April 2024.
Harga tiket mulai dari Rp680 ribu

14. KA 7009A Sembrani Tambahan relasi Surabaya Pasarturi-Gambir untuk keberangkatan pada 30 Maret 2024 s.d 21 April 2024.
Harga tiket mulai dari Rp670 ribu

15. KA 7007A Sembrani Tambahan relasi Surabaya Pasarturi-Gambir untuk keberangkatan pada 31 Maret 2024 s.d 21 April 2024.
Harga tiket mulai dari Rp640 ribu

16. KA 7010A Sembrani Tambahan relasi Gambir-Surabaya Pasarturi untuk keberangkatan pada 31 Maret 2024 s.d 21 April 2024.
Harga tiket mulai dari Rp710 ribu

Lihat Juga :
Urusi 740 Ribu Warung Kecil, Jokowi Sebut Bos BRI Patut Dapat Nobel

17. KA 187F Mutiara Timur relasi Surabaya Pasarturi-Ketapang untuk keberangkatan pada 1 s.d 21 April 2024.
Harga tiket mulai dari Rp200 ribu

18. KA 188F Mutiara Timur relasi Ketapang-Surabaya Pasarturi untuk keberangkatan pada 1 s.d 21 April 2024.
Harga tiket mulai dari Rp190 ribu

19. KA 7015 Manahan Tambahan relasi Solo Balapan-Gambir untuk keberangkatan pada 1 s.d 21 April 2024.
Harga tiket mulai dari Rp530 ribu

20. KA 7016 Manahan Tambahan relasi Gambir-Solo Balapan untuk keberangkatan pada 1 s.d 21 April 2024.
Harga tiket mulai dari Rp570 ribu

21. KA 79F Manahan relasi Solo Balapan-Gambir untuk keberangkatan pada 1 s.d 21 April 2024.

Harga tiket mulai dari Rp510 ribu

22. KA 82F Manahan relasi Gambir-Solo Balapan untuk keberangkatan pada 1 s.d 21 April 2024.
Harga tiket mulai dari Rp550 ribu

23. KA 80F Manahan relasi Gambir-Solo Balapan untuk keberangkatan pada 1 s.d 21 April 2024.
Harga tiket mulai dari Rp590 ribu

24. KA 81F Manahan relasi Solo Balapan-Gambir untuk keberangkatan pada 1 s.d 21 April 2024.
Harga tiket mulai dari Rp530 ribu

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)