petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pg soft mahjong ways 1 demo

slot777 mansion 674Jutaan kata 721229Orang-orang telah membaca serialisasi

《pg soft mahjong ways 1 demo》

Gak Perlu Ribet, Beli Kado Valentine di Transmart Pakai Grabmart Aja******

Spesial Valentine's Day, Transmart ada promo pembelian cokelat dan es krim via Grabmart. Promonya cocok buat kamu yang mau kasih kado tapi mager keluar rumah.
Ilustrasi. Spesial Valentine's Day, Transmart ada promo pembelian cokelat dan es krim via Grabmart. Promonya cocok buat kamu yang mau kasih kado tapi mager keluar rumah. (Pixabay/Condesign)
Jakarta, CNN Indonesia--

Selamat Hari Kasih Sayang alias Valentine's Day! Nah, spesial untuk memperingati Hari Kasih Sayang, Transmart ada promo untuk pembelian cokelat dan es krim via Grabmart, nih!

Promonya pas banget untuk kamu yang mau kasih kado Valentine's Dayke orang tersayang, tapi malas gerak alias magerkeluar rumah. Jadi langsung pesan di Grabmart aja!

Lihat Juga :
Promo Transmart Spesial Valentine, Banyak Diskon Produk Kecantikan

Selain itu ada juga harga spesial untuk pembelian es krim Viennetta seharga Rp61.500 per kemasan.

Lihat Juga :
7 Keuntungan Belanja di Transmart, Produk Lengkap-Harga Lebih Murah

Untuk pencinta es krim Brook Farm juga ada promo spesial seharga Rp150 ribu per kemasan.

Tunggu apalagi? Yuk, segera beli cokelat dan es krim sebagai kado Valentine's Dayuntuk orang tersayang di Transmart pakai Grabmart. Promonya berlaku 13-19 Februari 2023, ya!

Gif banner Allo Bank
(uli/fef)

[Gambas:Video CNN]

Adakah Celah Hukum Lain Bagi Pembeli Meikarta Agar Uang Bisa Kembali?******

Pengamat hukum menyebut pembeli bisa saja memidanakan pengembang Meikarta dengan tuduhan penipuan bila upaya mereka menuntut pengembalian dana gagal.
Pengamat hukum menyebut pembeli bisa saja memidanakan pengembang Meikarta dengan tuduhan penipuan bila upaya mereka menuntut pengembalian dana gagal. (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Proyek Apartemen Meikarta di Bekasi, Jawa Barat masih menjadi perbincangan karena unit yang tak kunjung diserahkan kekonsumen.

Konsumen sebenarnya tak tinggal diam. Mereka melakukan demonstrasi di halaman Bank Nobu selaku bank pembiayaan apartemen itu di Plaza Semanggi, Jakarta Selatan pada akhir Desember 2022 lalu demi meminta bank tersebut mengembalikan uang yang sudah masuk untuk pembelian unit Meikarta.

Tak hanya itu, para konsumen pun mengadu ke DPR. Mereka berharap Sang Wakil Rakyat bisa membantu pembeli mendapatkan haknya kembali.

Komisi VI DPR RI pun memanggil pihak Lippo Group selaku induk usaha PT MSU. Namun, perusahaan ini malah mangkir.

Setelah beberapa kali mangkir, pihak Lippo Group akhirnya memenuhi panggilan DPR. Lippo Group diwakili Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Tbk Ketut Budi Wijaya dan CEO PT Mahkota Sentosa Utama (MSU) Indra Azwar.

Meski demikian, DPR yang tidak 'puas' dengan jawaban Ketut dan Indra berencana memanggil CEO PT Lippo Karawaci Tbk John Riady. John akan dipanggil untuk memberikan keterangan terkait pembangunan Apartemen Meikarta yang bermasalah.

Lihat Juga :
Kuasa Hukum Konsumen Meikarta Respons Skema Refund via Titip Jual

Tak hanya itu, dalam rapat bersama dua 'bos' Meikarta tadi, Anggota Komisi VI DPR dari Fraksi Gerindra Andre Rosiade marah hingga menggebrak meja. Ia marah karena kasus Meikarta tak kunjung selesai di mana para konsumen tidak mendapatkan unitnya. Konsumen bahkan dituntut oleh Meikarta.

"Kalau kita tidak bejek bapak, tidak kita panggil ke DPR, bapak injak itu orang-orang itu. Saya dengar 'oh kita bisa atur polisi, kita bisa atur jaksa, kita bisa atur hakim'. Makanya bapak berani," katanya, Senin (13/2) lalu.

Andre menegaskan bahwa tidak ada yang bisa bertindak sewenang-wenang di Indonesia termasuk Lippo Group.

"Ini Republik Indonesia bukan republik Lippo. Nggak ada yang bisa mengatur republik ini. Ini penting pak supaya paham itu oligarki. Kita hadapi," kata Andre sambil menggebrak meja.

Lihat Juga :
Profil John Riady, CEO Lippo Karawaci yang Dipanggil DPR soal Meikarta

Usai rapat ini, keesokan harinya rombongan DPR RI meninjau langsung lokasi apartemen Meikarta di Bekasi. Setelah kunjungan itu, DPR yang tadinya garang seolah menciut.

DPR menerima saja ketika manajemen PT Lippo Cikarang Tbk dan PT MSU menyampaikan para konsumen atau pembeli tak bisa meminta uang kembali alias refundatas pembelian apartemen Meikarta yang bermasalah.

Padahal, sudah sejak lama konsumen Meikarta meminta dana mereka kembali alias refundkarena apartemen yang dibeli tak kunjung diterima.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad. Ia mengatakan saat ini yang bisa dilakukan oleh konsumen hanya sebatas titip jual.

"Jadi keseluruhannya bukan refundtapi dititip jual melalui manajemen. Jadi berapa yang disetor yang itu nanti yang dikembalikan. Cuma memang memerlukan proses karena tiap-tiap unit yang dijual peminatnya," kata Dasco.

Lihat Juga :
Mengenal John Riady, Cucu Bos Lippo yang Dipanggil DPR Soal Meikarta

Atas masalah itu, ia menyebutkan memberi waktu kepada manajemen untuk segera menyelesaikannya dalam waktu paling lama empat minggu atau sebulan. Supaya batas waktu tak dilanggar, Dasco berjanji DPR akan ikut memantau proses serah terima dan titip jual kepada konsumen itu.

Sementara, Andre Rosiade menyebut DPR akan melibatkan Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) untuk memastikan penyelesaian itu berjalan sesuai dengan apa yang dijanjikan dan tidak merugikan konsumen. Hal ini juga dilakukan agar masyarakat merasakan dampak dari keberadaan BPKN.

"Tentu ada tahapan dalam satu bulan masa reses ini kita akan awasi rencana pembagian unit juga rencana titip jual apakah terealisasi atau tidak. Kami akan awasi dan kami akan memerintahkan Badan Perlindungan Konsumen untuk mengawasi ini," katanya.

Menanggapi hal tersebut, Pengacara PKPKM Rudi Siahaan mengatakan konsumen tak mempermasalahkan skema yang ditawarkan PT MSU selaku pengembang Meikarta asalkan uang kembali maksimal akhir Februari 2023.

Lihat Juga :
Bahas Meikarta, Andre Rosiade Gebrak Meja di Depan Bos Lippo

"Ya itu (titip jual) kan teknis dari mereka (Meikarta). Kami kan sebagai korban tidak mau tahu seperti apa. Mau titip jual, titip beli, titip bayar, yang penting hak-hak yang diminta refundharga mati terpenuhi dengan batas waktu yang sudah disepakati," jelas Rudi kepada CNNIndonesia.com.

Selain itu, uang yang telah disetor dikembalikan utuh tanpa ada pinalti atau denda dan pertimbangan inflasi.

Ia menegaskan harapan dari para korban masih tetap ada, meski muncul istilah titip jual demi bisa mendapatkan refund. Rudi juga mengklaim sudah ada pembicaraan dengan pihak Meikarta soal kemungkinan refundtersebut.

Meski tak merinci sudah sejauh mana pembahasan tersebut, Rudi mengapresiasi langkah Meikarta mencabut gugatan perdata Rp56 miliar kepada 18 konsumen yang menuntut haknya. Ia pun meyakini itikad baik itu akan dibarengi upaya refundkepada konsumen.

"Pasti kami akan memikirkan langkah-langkah hukum ke depan (kalau tetap tidak bisa refundmelewati batas kesepakatan), tetapi saya yakin dengan dicabut gugatan itu sudah itikad baik, pasti berbarengan dengan itikad baik pemenuhan hak-hak para konsumen Meikarta ini," jelasnya.

Lihat Juga :
Salahkan Agen, Lippo Ungkap Meikarta Baru Terjual 18 Ribu Unit

Lantas bagaimana kalau kesepakatan itu dilanggar, bisakah konsumen Meikarta menempuh langkah lain termasuk membawa kasus ini ke penegak hukum? delik apa yang bisa dimanfaatkan pembeli untuk menyeret pengembang ke jalur hukum?

Dosen Fakultas Hukum Universitas Tarumanegara Ade Adhari mengatakan konsumen bisa saja mengadukan pengembang secara pidana dengan delik penipuan.

Ia menjelaskan kebohongan yang diucapkan pada saat sebelum perjanjian disepakati, barulah dapat dikatakan ada penipuan. Inilah yang harus diperhatikan dalam kasusa quo.

Salah satu kebohongan yang dapat diidentifikasi di awal adalah selama ini pengembang mengklaim telah menjual 100 ribu unit apartemen, tapi ternyata data itu tidak valid.

"Kebohongan inilah yang tentu dalam delik penipuan, menjadi sesuatu yang menggerakkan konsumen untuk membeli," kata Ade.

Ia juga memberikan catatan dengan merujuk pada Putusan Mahkamah Agung (MA) Nomor 1689 K/PID/2015, maka dapat diketahui bahwa tidak semua perbuatan tidak melaksanakan kewajiban perjanjian tidak dapat dipandang sebagai penipuan.

Apabila perjanjian tersebut dibuat dengan didasari itikad buruk/tidak baik, niat jahat untuk merugikan orang lain, maka perbuatan tersebut bukan merupakan wanprestasi, tetapi tindak pidana penipuan.

Lihat Juga :
DPR Sebut Meikarta Zalim Usai Permainkan dan Tuntut Konsumen Rp56 M

Ade mengatakan dalam wanprestasi, para pihak dengan itikad baik menyepakati perjanjian. Namun salah satu pihak tidak melakukan prestasi yang disepakati. Sedangkan, dalam penipuan perjanjian sejak awal dilandasi adanya niat jahat.

Senada, Praktisi Hukum Perumahan Joni Tanamas menyebut para konsumen sebenarnya bisa melakukan gugatan perdata dan pidana. Namun, ia tidak mau menjabarkan secara gamblang delik apa yang bisa diambil.

Sebab, ia tidak memiliki wewenang lebih dan membiarkan kuasa hukum konsumen saja yang bertindak. Joni pun yakin kalau kuasa hukum konsumen memiliki strategi tersendiri.

"Gugat perdata dan LP (laporan polisi) pidana, dua yuridis ya bisa saja. Tapi, biarlah sejawat lawyer konsumen saja yang menjelaskannya, karena saya harus menahan diri dan tak mau masuk terlalu jauh. Pasti lawyernya paham dan punya strategi," ucap Joni.

Lebih lanjut, ia pun mengatakan opsi lain yang bisa digugat oleh konsumen, yakni ihwal kredit pemilikan apartemen (KPA) dengan bank. Joni menjelaskan KPA relasi hukumnya adalah perjanjian kredit dengan jaminan apartemen.

Namun, apartemen tersebut belum ada. Sementara jaminan kalau belum ada dan jika wanprestasi tak bayar cicilan, apa hendak dieksekusi? Hal ini lah yang menjadi hambatan.

"Perlu diluruskan, KPA tetap saja perjanjian dan hemat saya perjanjian terikat dengan klausul perjanjian cq KPA dan KUHPerdata, bahwa perjanjian itu asasnya konsensus," imbuh Joni.

Lihat Juga :
Vlogger Israel Nas Daily Promosi Nikel RI yang Dibanggakan Jokowi

Kasus Meikarta Jadi Dorongan Revisi UU Rumah Susun

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Ribuan Hotel Dijual di Situs Online Usai Tertekan Covid******

Ribuan hotel dijual di situs jual beli online mulai dari puluhan juta hingga triliunan rupiah usai terimbas tekanan pendapatan akibat covid.
Ribuan hotel dijual di situs jual beli online mulai dari puluhan juta hingga triliunan rupiah. Ilustrasi. (iStockphoto/abishome).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ribuan hotel dijual di situs jual beli online. Harganya mulai dari puluhan juta hingga triliunan rupiah.

Mengutip situs Lamudi, Selasa (14/2) malam, setidaknya 3.332 properti kategori hotel yang dijual. Lokasi hotel-hotel itu tersebar di berbagai daerah.

Di Prambanan, Yogyakarta, misalnya, properti berupa kostel dibanderol Rp90 juta per unit. Termahal, salah satu hotel dijual seharga Rp9 triliun.

"Bisa saja pola apapun dilakukan. Tapi bisnis hotel semenjak covid jadi bisnis paling rentan karena bangkit tidak semudah dibayangkan. Return of investmentdari bisnis hotel lebih kepada tanah dan bangunan, tapi dari sisi profitsangat kecil," kata Maulana seperti dikutip dari CNBC Indonesia, Selasa (14/2).

Menurut Maulana, apabila hotel dijual dengan harga murah, itu artinya pengelola berusaha melepas tanggungan dari biaya operasional hotel.

"Berapa pun mereka akan menjual itu. Kalau harga itu kalau dia tidak terlalu butuh menjual, dia bisa tinggi, atau demandmakin banyak makin tinggi kan. Semakin sulit menjual maka harga semakin jadi murah," terangnya.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/agt)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:slot gacor 369

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
pinjam 15 juta
cnn slot demo
ikan mas erek erek
slot demo timnas4d
cek pin kredivo
casino138
crown138
idcoin88
demo netent
Daftar isi semua bab
Bab 1 game online gacor
Bab 2 pola slot mahjong ways 2
Bab 3 mania slot gacor
Bab 4 rtp slot merdekawin
Bab 5 erek erek 2d 58
Bab 6 pinjaman pertama kredivo
Bab 7 wen4d
Bab 8 luxury138
Bab 9 1 win slot
Bab 10 yakin4d
Bab 11 username slot gacor
Bab 12 mudah4d
Bab 13 situs judi slot gacor malam ini
Bab 14 daftar slot gacor
Bab 15 voucher pengguna baru gojek
Bab 16 obor138
Bab 17 rtp terpercaya
Bab 18 slot yang pakai dana
Bab 19 88 slot gacor
Bab 20 aplikasi pinjaman belanja online
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8374bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Kelahiran Kembali: Kembali ke Alam Abadi

liga778
Harga emas PT Aneka Tambang (Persero) alias Antam bertengger di Rp1,029 juta pada Rabu (15/2) ini. Harga itu naik Rp3.000 dibandingkan Selasa (14/2).
Harga emas PT Aneka Tambang (Persero) alias Antam bertengger di Rp1,029 juta pada Rabu (15/2) ini. Harga itu naik Rp3.000 dibandingkan Selasa (14/2). (ANTARA FOTO/FB Anggoro).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga emasPT Aneka Tambang(Persero) alias Antam bertengger di Rp1,029 juta pada Rabu (15/2) ini. Harga itu naik Rp3.000 dibandingkan Selasa (14/2).

Senada, harga pembelian kembali (buyback) juga naik Rp3.000 ke Rp914 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp564,5 ribu, 2 gram Rp1,99 juta, 3 gram Rp2,97 juta, 5 gram Rp4,92 juta, 10 gram Rp9,78 juta, 25 gram Rp24,33 juta, dan 50 gram Rp48,59 juta.

Harga jual emas tersebut sudah termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Sementara itu, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX melemh 0,01 persen menjadi US.865,20 per troy ons. Namun, harga emas di perdagangan spot menguat 0,05 persen ke US.855 per troy ons pada pagi ini.

Senior Analis DCFX Lukman Leong menyebutkan harga emas sebenarnya mendapat tekanan dari rilis data inflasi AS yang lebih tinggi dari perkiraan.

"Pernyataan dari President Fed Richmond Thomas Barkin and President Fed Dallas Lorie Logan yang bernada hawkish dengan mengatakan the Fed perlu lebih fokus menurunkan inflasi juga sebenarnya ikut menekan harga emas," katanya saat dihubungi CNNIndonesia.com.

Hari ini, Lukman memperkirakan harga emas internasional berada dalam rentang supportUS.840 per troy ons dan resistanceUS.870 per troy ons.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/agt)

Raja Zhou yang terlahir kembali bukanlah seorang yang kesepian, tidak pilih-pilih, atau tidak bermoral

slot luar terbaru
Elon Musk berdonasi 11,5 juta lembar saham miliknya di Tesla pada 2022. Sumbangan ini senilai US,9 miliar atau Rp28,8 triliun.
Elon Musk berdonasi 11,5 juta lembar saham miliknya di Tesla pada 2022. Sumbangan ini senilai US,9 miliar atau Rp28,8 triliun. (AP/Susan Walsh)
Jakarta, CNN Indonesia--

CEO Tesla Elon Muskmendonasikan 11,5 juta lembar saham miliknya di Teslake badan amal yang dirahasiakan pada tahun lalu. Ini senilai US,9 miliar atau Rp28,8 triliun (asumsi kurs Rp15.200 per dolar AS).

Donasi ini setara 1,6 persen kepemilikan saham Musk di Tesla.

Jumlah sumbangan tersebut menjadikan Musk sebagai pendonor terbesar kedua di 2022, berdasarkan peringkat Chronicle of Philanthropy. Di posisi 1 ada Bill Gates dengan nilai donasi US,1 miliar.

Nilai donasi Musk di 2022 lebih rendah dari sumbangannya di 2021. Dua tahun lalu, ia mendermakan 5 juta lembar saham Tesla, senilai US,7 miliar.

Lagi-lagi sumbangan kala itu ditujukan untuk pengelola amal yang dirahasiakan.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)

Diluo

cara mengisi voucher k vision
Harga mayoritas kripto berkapitalisasi pasar terbesar bangkit pada Rabu (15/2). Bitcoin naik lagi ke level US ribu.
Harga mayoritas kripto berkapitalisasi pasar terbesar bangkit pada Rabu (15/2). Bitcoin naik lagi ke level US ribu. (iStockphoto)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga mayoritas kripto berkapitalisasi pasarterbesar bangkit alias reboundpada Rabu (15/2).Bitcoinnaik lagi ke level US ribu, setelah berhari-hari amblas ke harga US ribu.

Mengutip coinmarketcap, Bitcoin dihargai US.142 per keping imbas penguatan 1,8 persen. Penguatan Si Raja Koin ini diikuti kripto jagoan lainnya.

Koin dengan kapitalisasi pasar terbesar kedua, Ethereum, melesat 3,1 persen ke US.550 per koin.

Sementara Cardano terbang 7,4 persen ke harga USHarga Cabai Makin 'Pedas' Awal Pekan Ini******

Harga cabai merah dan rawit melonjak pada awal pekan ini, Senin (13/2).
Harga cabai merah dan rawit melonjak pada awal pekan ini, Senin (13/2). Ilustrasi. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga cabai merahdan rawit melonjak pada awal pekan ini.

Mengutip hargapangan.id, Senin (13/2), rata-rata harga cabai merah besar pada 6 Februari dijual Rp40.350 per kg, dan naik menjadi Rp40.700 per kg pada 7 Februari. Harga tersebut terus merangkak mencapai Rp41 ribu per kg pada 13 Februari.

Dari semua provinsi, harga cabai merah besar termahal ada di Papua sebesar Rp75.400 per kg. Kemudian disusul oleh harga cabai merah besar di Kalimantan Barat sebesar Rp55.400 per kg.

Cabai rawit merah juga naik, dari Rp55.800 per kg pada 6 Februari menjadi Rp57.650 per kg pada 13 Februari.

Di Jawa Timur, cabai rawit merah dibanderol Rp33 ribu per kg. Sedangkan di Jawa Tengah Rp37.050 per kg dan di Jawa Barat dijual Rp41.150 per kg.

Harga cabai rawit hijau berada di posisi Rp46 ribu per kg pada 6 Februari, naik menjadi Rp46.750 per kg pada 13 Februari.

Sementara, harga cabai rawit hijau termahal ada di Maluku Utara sebesar Rp82.500 per kg. Kemudian disusul oleh harga cabai rawit hijau di Kalimantan Utara sebesar Rp79.400 per kg.

Di DKI Jakarta, harga cabai rawit hijau rata-rata sebesar Rp52.500 per kg. Di Jawa Timur, harga cabai rawit hijau dibanderol Rp35.500 per kg. Sedangkan di Jawa Tengah Rp39.900 per kg dan di Jawa Barat dijual Rp49.800 per kg.

Untuk di Sumatera Utara, cabai rawit hijau dijual Rp42 ribu per kg dan di Lampung harganya mencapai Rp47 ribu per kg.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr),38 per keping. Dogecoin dihargai USUtang Perusahaan Pelat Merah Tembus Rp1.640 T Sepanjang 2022******
Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mencatat utang seluruh perusahaan pelat merah tembus Rp1.640 triliun sepanjang 2022.
Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mencatat utang seluruh perusahaan pelat merah tembus Rp1.640 triliun sepanjang 2022. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A.)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mencatat utangseluruh perusahaan pelat merah tembus Rp1.640 triliun sepanjang 2022.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan meski utang tersebut masih tinggi, tapi masih baik karena ekuitas BUMN yang juga naik.

"Memang pasti ada pihak-pihak bilang tapi utangnya kan naik, tapi kalau kita lihat kan equitynya juga naik. Ini yang kita tekankan bahwa persepsi BUMN banyak utang tidak dijaga dengan ekuitas yang baik, salah," kata Menteri BUMN Erick Thohir dalam rapat kerja dengan Komisi VI DPR, Senin (13/2).

Dengan modal Rp3.150 triliun dan utang Rp1.640 triliun, maka investasi tertanam BUMN pada 2022 mencapai Rp4.790. Sehingga rasio utang BUMN terhadap investasi tertanam sebesar 34,2 persen.

Kendati, Erick mengatakan data tersebut masih belum diaudit oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan.

Rasio utang BUMN 2022 turun dari tahun sebelumnya yang mencapai 36,2 persen di mana utang sebesar Rp1.580 triliun, modal Rp2.778 triliun, sehingga investasi tertanam Rp4.358 triliun.

Lihat Juga :
DPR Panggil Bos Lippo James Riady Soal Meikarta Hari Ini

Sementara itu, realisasi anggaran Kementerian BUMN 2022 mencapai Rp196,5 miliar atau 99,06 persen dari pagu sebesar Rp198,43 miliar.

Laba konsolidasi BUMN sepanjang 2022 mencapai Rp303,7 triliun, naik dari Rp125 triliun. Kemudian aset meningkat menjadi Rp9.867 triliun dari Rp8.978 triliun pada 2021.

"Pendapatan pun meningkat dari Rp2.292 triliun menjadi Rp2.616 triliun," kata Erick.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu),08 per koin setelah menguat 1,6 persen.

Polygon melonjak 6,1 persen ke harga US,25 per koin. Tren sepekan, koin nomor 1o ini tercatat turun 1,7 persen.

Tether, USD Coin dan Binance USD masih setia sebagai koin berharga US. Trio satu dolar AS ini berfluktuasi tipis di bawah 1 persen.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)

[Gambas:Video CNN]

Kelahiran kembali dua ribu tahun kemudian

hp tanpa dp
Unilever Indonesia menggelar 'Every U Does Good Heroes Summit' sebagai lanjutan rangkaian program 'Every U Does Good Heroes 2022' pada akhir Januari 2023.
Unilever Indonesia menggelar 'Every U Does Good Heroes Summit' sebagai lanjutan rangkaian program 'Every U Does Good Heroes 2022' pada akhir Januari 2023. (Foto: Arsip Unilever)
Jakarta, CNN Indonesia--

Unilever Indonesia menggelar 'Every U Does Good Heroes Summit' sebagai lanjutan rangkaian program 'Every U Does Good Heroes 2022' pada 28-29 Januari 2023.

Digelar secara hybrid, kegiatan 'Every U Does Good Heroes' itu diikuti oleh 100 finalis dari berbagai wilayah Indonesia. Dengan pendampingan intensif dari lima mentor, para finalis mendapatkan berbagai pengetahuan dan pengalaman tentang menjadi sociopreneurtangguh.

Head of Communication PT Unilever Indonesia Indonesia, Tbk., Kristy Nelwan, menyatakan harap agar pembekalan itu dapat mempertajam tujuan dan program yang diusung masing-masing finalis.

"Sebagai perusahaan yang purpose-leddan future-fit, Unilever senantiasa berkolaborasi dengan berbagai pihak demi menciptakan Indonesia yang lebih hijau, sehat, sejahtera, adil dan inklusif, tak terkecuali generasi muda sebagai penentu masa depan bangsa," ujar Kristy.

Adapun ke-100 peserta 'Every U Does Good Heroes Summit' yang terdiri atas 54 orang laki-laki dan 46 orang perempuan itu berasal dari Pulau Jawa, Sumatera, Lombok, Bali, hingga Kepulauan Maluku. Latar belakang yang beragam tak menghalangi antusiasme peserta mengikuti sejumlah sesi.

Kristy menilai, antusiasme itu membuktikan tekad inklusif untuk memperjuangkan berbagai isu lingkungan dan sosial.

"Para mentor pun terkagum dengan tingginya keingintahuan dan semangat belajar para heroes selama dua hari penyelenggaraan. Melihat hal ini, kami percaya prinsip heroes grow heroesyang ingin kami kedepankan melalui kegiatan ini dapat terwujud," katanya.

UnileverAntusias peserta saat mengikuti 'Every U Does Good Heroes Summit' secara hybrid pada 28-29 Januari lalu. (Foto: Unilever Indonesia)

Pada saat bersamaan, pembekalan sebagai sociopreneuritu menjadi keunggulan 'Every U Does Good Heroes', di mana para peserta dapat berperan sebagai sociopreneurmasa depan yang tak hanya peduli lingkungan dan sosial, namun juga berpengalaman menggunakan perspektif bisnis dalam menghadapi tantangan. Sehingga, gerakan atau program yang diusung dapat berjalan secara berkelanjutan.

Rangkaian modul dalam 'Every U Does Good Heroes' itu mencakup topik dan materi seputar sociopreneurship, seperti How to Create an Impactful Movement with a Business Mindsetdengan mentor Mohamad Bijaksana Junerosano selaku pendiri Waste4Change dan Greeneration Indonesia; Sustaining an Impactful Businessdengan mentor Gita Syahrani, aktivis climate changedan Kepala Sekretariat Lingkar Temu Kabupaten Lestari; juga Collaboration Strategydengan mentor Driando Ahnan-Winarno selaku Co-Founder Indonesian Tempe Movement.

Selanjutnya, ada Funding Optionsdengan mentor Staf Khusus Presiden RI dan Co-Founder Toleransi.id, Ayu Kartika Dewi; Mindset and Resiliencedengan mentor disability womanpreneur, Nicky Clara; serta Content Creation: Plan, Produce, Publishdengan mentor praktisi sustainable livingdan pembuat konten Astri Puji Lestari.

Topik dan materi 'Every U Does Good Heroes' juga termasuk Building your Brand & Drive Innovations for Successdengan mentor Head of Home Care Whitespace & Market Transformation - Home Care Unilever Indonesia, Nuning Wahyuningsih; Pitching and Presentationdengan mentor praktisi komunikasi, Christopher Tobing; serta Sharing Session - Business Planbersama Dicky Dwi Alfandy selaku Co-Founder Gajahlah Kebersihan dan pemenang "Every U Does Good Heroes 2021".

Pada Maret mendatang, Unilever juga akan menggelar acara penganugerahan dan mengumumkan 10 peserta terbaik yang berhak mendapatkan Rp50 juta dan pembinaan berkelanjutan dari para mentor.

"Berbekal pengetahuan yang mereka dapatkan dari 'Every U Does Good Heroes Summit', kami harap 100 heroesini akan dapat mempertajam dan memperteguh purpose mereka, menjalankan program dengan lebih terencana dan berkelanjutan, mengkomunikasikan ide atau program-program mereka dengan lebih strategis, baik kepada publik, donor, maupun melalui media sosial, hingga membuka peluang seluas-luasnya untuk berkolaborasi," ujar Kristy.

(rea/rea)

Bayi labu saya

slot lagi bagus

Pasangan abadi yang lahir di surga

situs pencarian aman