petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara mendapatkan voucher gofood

ganas69 249Jutaan kata 657460Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara mendapatkan voucher gofood》

Cerita UMKM Untung Berkat Business Development Services KPP Mampang******

Pebisnis UMKM meraup untung dari acara Business Development Services (BDS) yang diselenggarakan KPP Pratama Mampang Prapatan.
Pebisnis UMKM meraup untung dari acara Business Development Services (BDS) yang diselenggarakan KPP Pratama Mampang Prapatan. (Foto: CNN Indonesia/Feby Febrina)
Jakarta, CNN Indonesia--

Acara Business Development Services (BDS) yang diselenggarakan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Mampang Prapatan menjadi kesempatan bagi para pengusaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) mempromosikan produk-produknya.

Acara yang berlangsung pada 16-17 November itu menjadi peluang bagi para pengusaha UMKM untuk meraup cuan sebanyak mungkin.

Novi, salah satu pelaku UMKM, mengatakan sangat terbantu dengan acara BDS karena produknya laku dibeli oleh para pengunjung. Ia menjual berbagai kudapan yang terbuat dari abon dan singkong.

Meski belum menghitung omzet yang diperoleh selama dua hari mengikuti eventini, ia mengaku merasa terbantu.

"Kalau (omzet) meningkat berapa kita belum bisa pastikan. Ya penjualannya alhamdulillahlah aku bilang," katanya.

Senada, Yeni, pedagang asinan buah dan sayur juga mengaku terbantu dengan acara BDS ini. Ia mendapatkan omzet Rp1 juta dari hasil penjualan kemarin (16/11).

"Lumayan ya, tapi saya enggak bawa banyak (jualan). Omzet sih kemarin sekitar Rp1 jutaan," katanya.

Kendati demikian, ia mengatakan penjualannya lebih banyak saat acara BDS sebelumnya beberapa bulan lalu. Padahal, jumlah pengunjung kali ini lebih banyak.

"Lebih ramai yang kemarin, Juli kalau enggak salah. Padahal pengunjungnya lebih banyak ini. Tapi penjualan lebih banyak kemarin. Tapi tetap lumayan," katanya.

Kepala KPP Pratama Mampang Prapatan Awang Firdaos mengatakan acara ini bertujuan untuk membina Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) agar mampu menembus pasar global.

"Ini sebagai upaya jangan sampai Direktorat Jenderal Pajak hanya bertemu UMKM ketika kita hanya menerima pajak. Tapi kita ingin membina dan membangun hubungan dari hulu ke hilir. Hari ini adalah acara hulu bagaimana membina mereka," katanya.

Awang menjelaskan dalam acara BDS itu, para UMKM dibekali startegi jitu dari berbagai narasumber untuk mengembangkan usaha mereka. Salah satu narasumbernya dari Bank Syariah Indonesia (BSI) yang memberikan materi mengenai permodalan. Pasalnya selama ini banyak UMKM yang mengaku kesusahan mendapatkan permodalan dari bank.

"Kami meminta BSI memberikan kisi-kisi atau skema-skema yang kira-kira paling mudah untuk mendapatkan modal bagi pelaku UMKM," katanya.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Indonesia Impor Barang dari Israel Rp263,12 M Sejak Awal Tahun******

BPS mencatat nilai impor Indonesia dari Israel mencapai US,97 juta atau sekitar Rp263,12 miliar sepanjang Januari-Oktober 2023.
BPS mencatat nilai impor Indonesia dari Israel mencapai US,97 juta atau sekitar Rp263,12 miliar sepanjang Januari-Oktober 2023. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat nilai imporIndonesia dariIsraelmencapai US,97 juta atau sekitar Rp263,12 miliar (asumsi kurs Rp15.505 per dolar AS) sepanjang Januari-Oktober 2023.

Angka ini turun dibandingkan nilai impor pada 2022 yang mencapai US,82 juta atau Rp741,52 miliar pada tahun lalu.

Berdasarkan bahan paparan BPS, nilai impor Indonesia dari Israel sepenuhnya di sektor non migas.

Selanjutnya, impor instrumen optik, fotografi, sinematografi, dan medis (HS90) senilai US,45 juta. Sisanya, dari impor bahan kimia anorganik (HS28) senilai US0 ribu.

Sementara itu, nilai ekspor Indonesia ke Israel mencapai US0,57 juta atau setara Rp2,17 triliun sepanjang Januari-Oktober 2023. Angka ini turun dibandingkan nilai ekspor pada tahun lalu yang mencapai US5,18 juta atau sekitar Rp2,87 triliun.

Lebih rinci, nilai tersebut diantaranya terdiri dari ekspor lemak dan minyak hewan (HS15) senilai US,18 juta.

Lihat Juga :
Neraca Dagang RI Surplus Terus 42 Bulan, Oktober Tembus US,48 M

Lalu, alas kaki (HS64) US,91 juta, mesin/perlengkapan elektronik dan bagiannya (HS85) US,85 juta, serat stapel buatan (HS55) US,62 juta, dan ampas dan sisa industri makanan (HS23) US,51 juta.

Deputi Bidang Statistik Distribusi dan Jasa BPS Pudji Ismartini mengatakan porsi ekspor Israel dari Januari-Oktober 2023 itu sangat kecil, yakni 0,07 persen terhadap total ekspor RI.

Sementara, pangsa impor non migas dari Israel ke Indonesia dari Januari sampai dengan Oktober 2023 adalah sebesar 0,0110 persen.

"Sehingga dapat disimpulkan bahwa kondisi politik di kedua negara tersebut tidak signifikan berpengaruh terhadap kinerja perdagangan internasional Indonesia," kata Pudji dalam konferensi pers, Rabu (15/11).

Lihat Juga :
ANALISISMembongkar 'Misteri' Kenapa Banyak Pengusaha Jadi Timses Para Capres

Di sisi lain, nilai impor Indonesia dari Palestina mencapai US,57 juta atau setara Rp24,34 miliar sepanjang Januari-Oktober 2023. Angka ini naik dari 2022 yang hanya mencapai US,25 juta atau setara Rp19,37 miliar.

Rinciannya, impor buah-buahan (HS08) mencapai US,43 juta, lemak dan minyak hewan (HS15) US96 Ribu Tiket Kereta Libur Natal dan Tahun Baru Ludes Terjual******

Sebanyak 96 ribu tiket kereta libur Nataru untuk keberangkatan dari Jakarta ludes terjual per hari ini (15/11).
Sebanyak 96 ribu tiket kereta libur Nataru untuk keberangkatan dari Jakarta ludes terjual per hari ini (15/11). (cnnindonesia/taufiqhidayatullah)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT KAI menyebut 96 ribu tiket keretalibur Natal dan Tahun Baru (Nataru) untuk keberangkatan dari Jakarta ludes terjual per hari ini (15/11).

Masa angkutan Nataru 2023/2024 dimulai 21 Desember 2023 (H-5) hingga 7 Januari 2024 (H+6) Tahun Baru 2024.

Tiket tersebut untuk keberangkatan dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen, Jakarta. Adapun sejumlah kota tujuan yang menjadi pilihan favorit di antaranya Yogyakarta, Surabaya, Purwokerto, Kutoarjo, Semarang, Tegal, Solo dan Bandung.

Adapun volume penumpang berangkat tertinggi tercatat pada 21 Desember 2023 di mana tingkat okupansi mencapai 63 persen dari tempat duduk yang tersedia setiap harinya, yaitu rata-rata 35.720 tempat duduk.

Untuk masa angkutan Nataru 2023-2024, KAI Daop 1 Jakarta menyiapkan 680 ribu tiket Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ), dengan 1.134 perjalanan KA untuk keberangkatan dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen.

Khusus penjualan tiket Nataru, KAI (Persero) Daop 1 Jakarta menerapkan kebijakan pembelian tiket mulai 45 hari sebelum jadwal keberangkatan KA (H-45)

"Melalui kebijakan tersebut maka hari ini, 15 November 2023, pelanggan sudah dapat membeli tiket KA keberangkatan awal dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen untuk jadwal berangkat 21-30 Desember 2023," ujar Ixfan.

Menurutnya, dengan kebijakan pemesanan H-45 tersebut diharapkan masyarakat dapat lebih leluasa merencanakan perjalanan pada momen perayaan Natal. Ia menyarankan pemesanan dilakukan melalui aplikasi Access by KAI untuk mempermudah pemesanan tiket.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt),1 juta, dan karya seni/barang elektronik/barang antik (HS97) USMendag Promosikan IKN di New York, Bakal Temui Para Pengusaha Properti******
Setelah dari APEC, Mendag Zulkifli Hasan ditugaskan Presiden Joko Widodo untuk mempromosikan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di New York, Amerika Serikat.
Setelah dari APEC, Mendag Zulkifli Hasan ditugaskan Presiden Joko Widodo untuk mempromosikan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di New York, Amerika Serikat. (Foto: Arsip PAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) melanjutkan kunjungannya di Amerika Serikat setelah mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam KTT APEC 2023 di San Francisco.

Zulhas kemudian mendapat tugas dari Jokowi ke New York untuk mempromosikan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Zulhas bakal bertemu dengan sejumlah pengusaha properti di New York.

"Besok akan bagi tugas, saya ke New York untuk membantu mempromosikan IKN bersama konjen dan para pengusaha properti yang ada di New York," ujar Zulhas dalam keterangannya, Jumat (17/11).

Zulhas juga ikut bertemu dengan United States Special Presidential Envoy for Climate John Kerry dan Presiden Peru Dina Boluarte. Selain itu, ia menyebutkan pembicaraan sesi kedua akan dilanjutkan pada esok hari.

Seperti diketahui Presiden Jokowi menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) APEC 2023 di San Francisco, Amerika Serikat. Pertemuan para pemimpin APEC itu dibuka langsung oleh Joe Biden.

APEC Economic Leaders' Informal Dialogue and Working Lunch mengangkat tema 'Sustainability, Climate and Just Energy Transitions'. Pertemuan digelar di Moscone Center, San Fransisco, Amerika Serikat, Kamis (16/11) waktu setempat.

Dalam pidatonya, Jokowi menyampaikan sejumlah hal penting yang harus menjadi fokus kerja sama APEC dalam isu perubahan iklim.

(osc/osc),02 juta.

Selanjutnya, impor karpet dan tekstil penutup lantai lainnya (HS57) senilai USKapan UMP 2024 Bakal Diumumkan?******

Gubernur dan/atau kepala daerah di setiap provinsi wajib menetapkan upah minimum regional (UMR) paling lambat 21 November 2023.
Gubernur dan/atau kepala daerah di setiap provinsi wajib menetapkan upah minimum regional (UMR) paling lambat 21 November 2023. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adi Maulana).
Jakarta, CNN Indonesia--

Gubernur dan/atau kepala daerah di setiap provinsi wajib menetapkan upah minimumregional (UMR) paling lambat 21 November 2023.

Aturan itu tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 51 Tahun 2023 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 36 tahun 2021 tentang Pengupahan.

"Penyesuaian upah minimum provinsi pertama kali dilakukan oleh gubernur atau penjabat gubernur paling lambat tanggal 21 November tahun berikutnya," bunyi Pasal 29 ayat (1) dalam aturan tersebut.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah sebelumnya menjamin upah minimum 2024 naik seiring terbitnya peraturan baru itu.

Ia menjelaskan kenaikan upah minimum berasal dari penerapan Formula Upah Minimum dalam PP Nomor 51 Tahun 2023 yang mencakup tiga variabel yaitu inflasi, pertumbuhan ekonomi, dan indeks tertentu (disimbolkan dalam bentuk α).

Pasal 26 ayat (4) PP itu memuat formula perhitungan upah minimum tahun depan, yakni upah minimum tahun berjalan ditambah nilai penyesuaian upah minimum tahun depan.

Adapun nilai penyesuaian upah minimum tahun depan dihitung dengan menambahkan inflasi dengan hasil perkalian antara pertumbuhan ekonomi dikalikan indeks tertentu, kemudian dikalikan dengan upah minimum tahun berjalan. Hal ini diatur Pasal 26 ayat (5).

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr),01 juta. Sementara sisanya dari impor plastik dan barang plastik (HS39).

Sedangkan, nilai ekspor Indonesia dari Palestina mencapai US,37 juta atau sekitar Rp36,74 miliar. Angka ini naik dibanding tahun lalu yang hanya mencapai USUMP Buruh di Jambi Hanya Naik 3,2 Persen Atau Rp94 Ribu Pada 2024******

Upah Minimum Provinsi (UMP) Jambi hanya akan naik 3,2 persen atau Rp94 ribu dari Rp2.943.121 menjadi Rp3.037.121 pada 2024 mendatang.
Upah Minimum Provinsi (UMP) Jambi hanya akan naik 3,2 persen atau Rp94 ribu dari Rp2.943.121 menjadi Rp3.037.121 pada 2024 mendatang. (REUTERS/WILLY KURNIAWAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Upah Minimum Provinsi (UMPJambihanya akan naik 3,2 persen atau Rp94 ribu dari Rp2.943.121 menjadi Rp3.037.121 pada 2024 mendatang.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jambi Sudirman mengatakan  kenaikan tersebut berdasarkan hasil rapat antara Pemprov Jambi, Dewan Pengupahan, asosiasi pengusaha, buruh dan akademisi pada Kamis (16/11).

Ia mengatakan dalam waktu dekat ini draf keputusan gubernur mengenai kenaikan UMP itu segera ditangani Gubernur Jambi Al Haris.

Sudirman menuturkan Senin ini surat penetapan UMP  akan segera diserahkan kepada gubernur untuk ditandatangani. Setelah surat UMP tersebut ditandatangani Gubernur maka Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi segera melaporkan ke Kementerian Ketenagakerjaan RI.

Ketika ditanya mengenai apakah besaran kenaikan itu bisa direvisi lagi, ia mengatakan tidak ada. Pasalnya, besaran kenaikan itu sudah dimusyawarahkan bersama dewan pengupahan.

"Karena ini sudah dimusyawarahkan oleh Pemprov, Dewan Pengupahan, Asosiasi, kenaikan UMP tersebut dampak dari inflasi Jambi yang rendah coba inflasi tinggi pasti kenaikan UMP juga tinggi seperti tahun sebelumnya," kata Sudirman.

[Gambas:Video CNN]



(agt/agt),82 juta.

Adapun ekspor itu terdiri dari ekspor berbagai makanan olahan (HS21) senilai US,85 juta. Kemudian, olahan dari sayur, buah, dan kacang (HS20) senilai USRiset: Harga Rumah di Indonesia Catat Kenaikan Tertinggi Sejak Pandemi******

Housing Finance Centre, lembaga riset PT Bank Tabungan Negara (BTN), mengatakan harga rumah di Indonesia mengalami kenaikan tertinggi sejak pandemi covid-19.
Housing Finance Centre, lembaga riset PT Bank Tabungan Negara (BTN), mengatakan harga rumah di Indonesia mengalami kenaikan tertinggi sejak pandemi covid-19. Ilustrasi. (istockphoto/benedek).
Jakarta, CNN Indonesia--

Housing Finance Centre (HFC), lembaga riset PT Bank Tabungan Negara (BTN), mencatat harga rumahdi Indonesia mengalami kenaikan tertinggi sejak pandemi covid-19.

Direktur Consumer Hirwandi Gafar mengatakan indeks harga rumah (house price index/HPI) mencapai 211,9 pada kuartal III/2023, mengalami pertumbuhan tertinggi setelah pandemi sebesar 8,7 persen secara tahunan (yoy).

Hirwandi menilai kenaikan harga rumah tersebut menunjukkan peningkatan permintaan rumah. Terlebih, pemerintah akan memberikan insentif PPN pembelian rumah (PPN DTP).

Ia mengatakan penyumbang terbesar kenaikan harga berasal dari rumah di bawah Rp2 miliar, di mana rumah tipe 70 dengan harga Rp500 juta - Rp1 miliar naik sebesar 12 persen (yoy).

Selain itu, kenaikan juga disumbang oleh rumah tipe 336 dengan harga di bawah Rp350 juta yang naik 8,4 persen (yoy).

Sementara itu, BTN mencatat penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR) mencapai Rp27,7 triliun per Agustus 2023.

Untuk KPR di bawah Rp2 miliar paling banyak di Jawa Barat yakni 44 persen. Kemudian disusul Jawa Timur, Banten, dan Jawa Tengah.

"Untuk provinsi dengan pertumbuhan tertinggi terjadi di luar Pulau Jawa yakni Kalimantan Tengah, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Kalimantan Utara, dan Kalimantan Timur," katanya.

[Gambas:Video CNN]



 

(fby/sfr),23 juta, olahan tepung (HS19) USBos Garuda Panggil Pilot Pose Tiga Jari Bareng Mahfud MD******
Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Irfan Setiaputra memanggil pilot yang berfoto bersama calon wakil presiden Mahfud MD dengan pose tiga jari.
Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Irfan Setiaputra memanggil pilot yang berfoto bersama calon wakil presiden Mahfud MD dengan pose tiga jari. Ilustrasi. (ROMEO GACAD / AFP).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama PT Garuda Indonesia(Persero) Tbk Irfan Setiaputra memanggil pilot yang berfoto bersama calon wakil presiden Mahfud MD dengan pose tiga jari.

Irfan mengatakan kejadian itu menjadi perhatian perusahaan.

"Kami juga telah memanggil awak penerbang tersebut untuk menjelaskan kejadian tersebut serta melakukan pembinaan termasuk terkait dengan aspek prosedur keselamatan penerbangan, sesuai ketentuan kepegawaian yang berlaku," katanya kepadaCNNIndonesia.com, Jumat (17/11).

"Hal tersebut tentunya menjadi perhatian kami di Garuda," imbuhnya.

Mahfud sebelumnya membagikan momen bersama awak Garuda Indonesia saat di dalam pesawat. Mereka kompak berpose dengan jari tiga.

Ia menceritakan dihampiri oleh pilot bernama Widiyatno saat sedang terbang.

"Capt Widiyatno mengajak ngobrol sebentar, lalu menawari foto bersama di kokpit. Wah senangnya saya," tulis Mahfud di akun instagram pribadinya, Kamis (16/11).

[Gambas:Instagram]

"Kami berfoto dengan senyum masing-masing, tak ketinggalan pula salam #TigaJari dari kami semua," tambahnya.

Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mendapat nomor urut tiga dalam pengundian di Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta Pusat, Selasa (14/11).

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr),13 juta, bahan kimia organik USSelamat Tinggal, Rumah.com Umumkan Tutup 1 Desember 2023******
Rumah.com mengumumkan bakal tutup operasi di Indonesia pada 1 Desember 2023.
Rumah.com mengumumkan bakal tutup operasi di Indonesia pada 1 Desember 2023. (Tangkapan layar web rumah.com)
Jakarta, CNN Indonesia--

Rumah.commengumumkan bakal tutupdi Indonesia pada 1 Desember 2023.

Konglomerat properti asal Singapura, PropertyGuru, bakal menutup marketplacejual-beli rumah tersebut, setelah beroperasi lebih dari 10 tahun di Tanah Air.

"Mulai 1 Desember 2023, kami akan menghentikan operasi. Terima kasih atas kesetiaan dan kepercayaan Anda selama bertahun-tahun," tulis perusahaan melalui surat kepada pelanggan, dikutip CNNIndonesia.com, Rabu (15/11).

PropertyGuru menjanjikan pemberian dukungan bagi mereka yang terkena PHK, serta membantu proses transisi.

Perusahaan juga menjanjikan pesangon yang diberikan untuk karyawan yang terdampak lebih tinggi, di atas standar yang berlaku. Selain itu, asuransi kesehatan dan program bantuan karyawan selama tiga bulan dari tanggal terakhir bekerja.

"Bisnis Marketplace kami di Indonesia beroperasi sebagai Rumah.com akan berhenti beroperasi pada 30 November 2023," kata CEO PropertyGuru Group and Managing Director Hari V Krishnan melalui pernyataan yang dirilis di situs perusahaan pada Agustus 2023 lalu.

Hari menegaskan perusahaan akan mengembalikan biaya yang telah dibayarkan oleh pelanggan dan mitra sesuai kontrak masing-masing.

"Untuk mitra vendor kami, kami akan membayar iuran sesuai dengan komitmen kontrak individu," ucap Hari.

Selain Rumah.com, PropertyGuru juga menutup FastKey, produk software as a service (SaaS) PropertyGuru secara global, yakni pada 31 Juli 2024 di Indonesia dan 15 Oktober 2024 di Malaysia dan Singapura.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta),06 juta, dan kayu serta bahan dari kayu (HS44) senilai US<句子>,04 juta.

Pudji mengatakan pangsa ekspor Indonesia ke Palestina adalah sebesar 0,0011 persen terhadap total ekspor RI.

"Jadi kecil sekali ya. Sementara porsi impor Palestina dari Januari sampai dengan Oktober 2023 adalah sebesar 0,0000 persen, ya karena kecil jadi tinggal kami sampai dengan 4 digit desimal juga masih tetap belum bisa menunjukkan besarannya, ya jadi masih 0,00 persen," kata dia.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

<句子>




bab terbaru:cara dapat uang dari metroopinion

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
pinjaman go terdaftar di ojk
dapat uang dari iklan
info slot gacor sekarang
rubiconslot88
kera4d
situs paling gampang maxwin
link dewaslot99 terbaru
batik77
server thailand x5000
Daftar isi semua bab
Bab 1 menangjudi
Bab 2 permainan gacor
Bab 3 cicilan di blibli
Bab 4 cara pinjam uang bri
Bab 5 ngopibet
Bab 6 agen89
Bab 7 kredivo starter
Bab 8 pinjam uang limit besar
Bab 9 silverbola slot
Bab 10 situs slot depo 25 jadi 50
Bab 11 uang slot88
Bab 12 voucher m3
Bab 13 kantor kredivo jogja
Bab 14 cara tarik slot ke dana
Bab 15 slot resmi paling gacor
Bab 16 play slot 888
Bab 17 rtp wongtoto
Bab 18 cara melakukan pinjol
Bab 19 daftar slot terbaru
Bab 20 cara menggunakan voucher belanja
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3175bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Satu pedang untuk dimuliakan

2 angka jitu hk malam ini

Kaisar Jahat Tanpa Mahkota dari Dunia Lain

slot gacor maxwin 2023

Sistem lotere penuh waktu

slot66

Jenderal itu terlalu mendominasi

jam gacor kakek zeus

Tuan Elang Salju

rtp asia77

Negeri dongeng

cara kredit hp di blibli tanpa kartu kredit