petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot situs online

situs slot terpercaya 2022 resmi 229Jutaan kata 191095Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot situs online》

Alasan Buruh Tutup Tol Cipularang Hingga Macet Total Kamis Kemarin******

Para buruh yang menutup akses ruas Tol Cipularang pada Kamis (14/12) mengaku sakit hati dengan Pemda Jabar karena tak menghiraukan tuntutan mereka soal upah.
Para buruh yang menutup akses ruas Tol Cipularang pada Kamis (14/12) mengaku sakit hati dengan Pemda Jabar karena tak menghiraukan tuntutan mereka soal upah. (CNN Indonesia/ Syakirun Niam).
Jakarta, CNN Indonesia--

Paraburuhyang menutup akses ruas Tol Cipularangpada Kamis (14/12) mengaku sakit hati dengan pemerintah.

Presiden Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) Daeng Wahidin menjelaskan awalnya ia dan rombongan menghadiri pertemuan dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk membahas upah. Sayang, dialog makan siang itu tidak menghasilkan keputusan.

"Buruh yang kecewa dan sakit hati karena tuntutannya tidak dipenuhi melakukan penutupan jalan tol Cipularang KM 106 sampai pukul 21.15 WIB," tegas Daeng, dikutip dari CNBC Indonesia, Jumat (15/12).

Ia mengkritik penetapan upah minimum 2024 yang menggunakan Peraturan Pemerintah Nomor 51 Tahun 2023 tentang Pengupahan. Menurutnya, aturan ini membuat upah yang ditetapkan tidak sesuai tuntutan dan kebutuhan para pekerja.

"Kami menuntut bahwa Pj Gubernur (Bey Machmudin) untuk tidak bersikukuh menggunakan PP Nomor 51 Tahun 2023 yang merupakan turunan dari UU Omnibus Law Cilaka (Cipta Kerja) itu. Sehingga kenaikan upah kawan-kawan itu jika menggunakan PP Nomor 51 itu kecil sekali," tuturnya.

Buruh menutup akses ruas Tol Cipularang pada Kamis (14/12). Anie Rahmi selaku salah seorang pengguna Tol Cipularang mengaku sampai terjebak hampir tiga jam imbas penutupan tersebut.

Anie mengaku keluar dari rest areadi KM 88 pada pukul 16.30 WIB. Namun hingga pukul 19.55 WIB, ia baru sampai KM 110.

Pengguna Tol Cipularang lainnya bernama Erma Yulihastin juga terjebak sekitar 3 jam. Mobil yang ditumpanginya tak bergerak, lalu lintas di dalam tol pun nyaris berhenti.

PT Jasa Marga mengatakan terjadi kemacetan parah di Tol Cipularang KM 117 arah Bandung karena ada penutupan oleh rombongan buruh. Di lain sisi, polisi mengarahkan pengguna jalan untuk keluar di KM 99 pintu Tol Darandang.

"Kami sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Update situasi lalu lintas, saat ini kembali terjadi penutupan oleh rombongan buruh di KM 117 Ruas Tol Cipularang arah Bandung," ucap Kepala Departemen Marketing dan Komunikasi Jasa Marga Metropolitan Panji Satriya dalam keterangannya kemarin.

[Gambas:Video CNN]



(CNBCIndonesia/skt)

Menteri Basuki Blak******

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan regangan Terowongan Cisumdawu imbas gempa Sumedang kecil dan masih kalah dengan efek perubahan suhu.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan regangan Terowongan Cisumdawu imbas gempa Sumedang kecil dan masih kalah dengan efek perubahan suhu. (CNBC Indonesia/Adi Andono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengecek langsung Terowongan Kembar Tol Cisumdawu, Sumedang, Jawa Barat yang sempat viral dikabarkan retak akibat gempa bumiyang mengguncang Sumedang beberapa waktu lalu.

Usai mengecek, Basuki memastikan tidak ada retakan atau kerusakan lainnya di Terowongan Cisumdawu akibat gempa tersebut.

Ia mengatakan memang ada pola mirip retakan pada terowongan tersebut. Tapi itu bukan retakan, melainkan tumpukan debu/kotoran yang menempel pada permukaan beton tidak rata di terowongan.

Keamanan didasarkan pada hasil pengukuran SHMS (Structural Health Monitoring System) yang tidak menunjukkan kerusakan struktur terowongan akibat gempa. 

Ia mengatakan berdasarkan pengukuran SHMS, regangan terowongan akibat gempa bumi pada 31 Desember 2023 dan gempa susulan pada 1 Januari 2024 yang lalu relatif kecil.

Malahan katanya, regangan masih kalah akibat akibat perubahan suhu yang terjadi setiap hari.

"Jadi suhu siang-malam atau panas-dingin itu menyebabkan adanya regangan pada terowongan. Dampak dari gempa kemarin lebih kecil dari pengaruh perbedaan suhu harian pada terowongan ini. Terowongan ini dilengkapi dengan expansion joint untuk menyerap regangan tersebut, jadi secara struktural aman," jelasnya Rabu (10/1) seperti dikutip dari detikfinance.

Terowongan Cisumdawu memiliki panjang 472 meter. Terowongan itu sempat dikabarkan retak akibat gempa bermagnitudo 4,8 yang mengguncang Sumedang beberapa waktu lalu.

Hal itu juga dikonfirmasi Pelaksana Tugas Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Abdul Muhari. Ia mengatakan pascagempa di Kabupaten Sumedang, ada keretakan di terowongan ganda Tol Cisumdawu.

"Gempa bumi yang M 4,8, ketiga menyebabkan adanya sedikit keretakan di dinding Terowongan Kembar Tol Cisumdawu. Pihak pengelola melakukan asesmen dan tindakan lainnya yang dianggap perlu. Namun atas keretakan itu, dipastikan sementara tidak mengganggu lalu lintas dan kondisi masih aman terkendali," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(agt/sfr)

Daftar 10 Jabatan yang Diemban Luhut Selain Menko Marinves******

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan memiliki 10 jabatan dari Jokowi selain posisinya sebagai menteri di kabinet Jokowi.
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan memiliki 10 jabatan dari Jokowi selain posisinya sebagai menteri di kabinet Jokowi. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan).
Daftar Isi
  • 1. Ketua Tim Nasional Peningkatan Penggunaan Produk dalam Negeri (P3DN)
  • 2. Ketua Dewan Pengarah Penyelamatan 15 Danau Prioritas Nasional
  • 3. Ketua Komite Kereta Cepat Jakarta-Bandung
  • 4. Ketua Dewan Sumber Daya Air (SDA) Nasional
  • 5. Ketua Tim Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI)
  • 6. Ketua Satuan Tugas Peningkatan Tata Kelola Industri Kelapa Sawit dan Optimalisasi Penerimaan Negara
  • 7. Koordinator Penanganan Polusi DKI Jakarta
  • 8. Koordinator Penggunaan Kendaraan Listrik sebagai Kendaraan Operasional Pemerintah
  • 9. Ketua Satgas Investasi IKN
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarinves) Luhut Panjaitan kembali mendapat tugas tambahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ia ditunjuk sebagai ketua Tim Percepatan Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (NEPIO).

Sekretaris Jenderal Dewan Energi Nasional (Sekjen DEN) ESDM Djoko Siswanto mengatakan keputusan itu seiring terbitnya Kepmen ESDM Nomor 250.k/hk.02/mem/2021 Tentang Tim Persiapan Pembentukan NEPIO.

Adapun anggota dari tim ini terdiri dari ketua dewan pengarah BRIN, menteri/kepala lembaga terkait, anggota DEN ESDM, dan ketua Majelis Pertimbangan Tenaga Nuklir (MPTN).

Tim NEPIO bertanggung jawab kepada presiden dalam rangka persiapan dan pelaksanaan pembangunan pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN). Tim dikerahkan untuk mendukung tercapainya target transisi energi dan emisi nol bersih 2060.

Penunjukan sebagai ketua Tim Percepatan Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir menambah deret jabatan yang diiemban Luhut. Berikut sejumlah jabatan yang dipegang Luhut:

1. Ketua Tim Nasional Peningkatan Penggunaan Produk dalam Negeri (P3DN)

Penunjukkan Luhut sebagai Ketua Tim Nasional P3DN berdasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2018. Mengutip CNBC Indonesia, tim ini bertugas memantau penggunaan produksi dalam negeri dari sisi tahapan perencanaan pengadaan barang dan jasa hingga komponen dalam negeri dari suatu produk yang diproduksi instansi pemerintah.

2. Ketua Dewan Pengarah Penyelamatan 15 Danau Prioritas Nasional

Dalam Peraturan Presiden Nomor 60 Tahun 2021 tentang Penyelamatan Danau Prioritas Nasional yang diteken Jokowi pada 2021 lalu, salah satu tugas dewan pengarah adalah memantau dan mengawasi penyelamatan danau prioritas nasional serta melaporkan hasilnya kepada presiden.

3. Ketua Komite Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Jokowi menunjuk Luhut untuk memimpin Komite Kereta Cepat Antara Jakarta dan Bandung lewat Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 93 Tahun 2021 tentang Percepatan Penyelenggaraan Prasarana dan Sarana Kereta Cepat Antara Jakarta dan Bandung. Luhut memiliki tugas untuk mengkoordinasikan prasarana dan sarana moda transportasi itu.

4. Ketua Dewan Sumber Daya Air (SDA) Nasional

Luhut ditunjuk menjadi Ketua Dewan SDA oleh Jokowi berdasarkan Perpres Nomor 53 Tahun 2022 tentang Dewan Sumber Daya Air Nasional. Untuk jabatannya ini, dia bisa menetapkan rencana kerja Dewan SDA Nasional.

5. Ketua Tim Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI)

Jokowi membentuk Tim Gernas BBI pada 2021 lalu dengan Luhut sebagai ketua. Pembentukan tim itu tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) 15/2021 tentang Tim Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.

6. Ketua Satuan Tugas Peningkatan Tata Kelola Industri Kelapa Sawit dan Optimalisasi Penerimaan Negara

Jokowi menunjuk Luhut sebagai Ketua Satuan Tugas Peningkatan Tata Kelola Industri Kelapa Sawit dan Optimalisasi Penerimaan Negara melalui Kepres Nomor 9 Tahun 2023 tentang Peningkatan Tata Kelola Industri Kelapa Sawit dan Optimalisasi Penerimaan Negara.

Luhut memimpin susunan pengarah yang tugasnya memberi arahan kepada Pelaksana terkait kebijakan strategis dalam rangka percepatan penanganan dan peningkatan tata kelola industri kelapa sawit serta penyelesaian dan pemulihan penerimaan negara dari pajak dan bukan pajak pada industri kelapa sawit.

7. Koordinator Penanganan Polusi DKI Jakarta

Jokowi menunjuk Luhut memimpin penanganan polusi udara Jakarta yang memburuk dalam beberapa waktu terakhir. Keputusan itu dibuat dalam rapat terbatas di Istana Kepresidenan Jakarta pada Senin (28/8).

8. Koordinator Penggunaan Kendaraan Listrik sebagai Kendaraan Operasional Pemerintah

Jokowi menugaskan Luhut mengoordinasikan pelaksanaan instruksi presiden (inpres) Nomor 7 Tahun 2022 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai Sebagai Kendaraan Dinas Operasional dan/atau Kendaraan Perorangan Dinas Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintahan Daerah.

Ada tiga poin yang menjadi arahan khusus Jokowi kepada Luhut yaitu koordinasi pelaksanaan inpres, penyelesaian permasalahan, dan pelaporan pelaksanaan inpres.

9. Ketua Satgas Investasi IKN

Jokowi menunjuk Luhut sebagai ketua satgas untuk mempercepat realisasi investasi di IKN Nusantara.

Kepala Otorita IKN Bambang Susantono mengatakan satgas tersebut akan mengkoordinasi antar kementerian dan lembaga terkait sehingga proses percepatan investasi di IKN dapat berjalan lebih baik dan efisien.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)




bab terbaru:semua situs slot

Perbarui waktu:2024-07-05

Daftar bab terbaru
cara ampuh bermain slot
tidak bisa pinjam uang di kredivo
voucher shopee gratis ongkir min belanja 0 hari ini
pinjaman uang online tanpa admin awal
tafsir mimpi 05
situs apk mod aman
slotter99
bursa188
slot sering jp
Daftar isi semua bab
Bab 1 perbandingan bunga kredivo dan akulaku
Bab 2 game slot mudah jackpot
Bab 3 situs judi slot
Bab 4 bocoran hk jp paus
Bab 5 kredit hp di aplikasi
Bab 6 lotre slot 88
Bab 7 link slot yang gacor hari ini
Bab 8 situs slot 007
Bab 9 gwktogel
Bab 10 menara4d
Bab 11 home slot
Bab 12 akun vip gila maxwin
Bab 13 homebet88
Bab 14 situs slot resmi 2022
Bab 15 buku mimpi 3d
Bab 16 erek erek mimpi hamil
Bab 17 togel timur
Bab 18 buku mimpi selingkuh
Bab 19 qqcrown
Bab 20 daftar slot gacor 2023
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6816bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Satu kehidupan

jam gacor pg
Kemenperin berkoordinasi secara intens dengan Puslabfor Polda Sulteng terkait penanganan kasus meledaknya tungku smelter PT ITSS di Morowali, Sulawesi Tengah.
Kemenperin berkoordinasi secara intens dengan Puslabfor Polda Sulteng terkait penanganan kasus meledaknya tungku smelter PT ITSS di Morowali, Sulawesi Tengah. (Dok.katsaing ketua Exco Partai Buruh Kab Morowali via CNBC Indonesia).
Denpasar, CNN Indonesia--

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkoordinasi secara intens dengan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah (Polda Sulteng) terkait penanganan kasus meledaknya tungku smelter PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS) di Morowali, Sulawesi Tengah.

Kepala Badan Standardisasi dan Kebijakan Jasa Industri (BSKJI) Kemenperin Andi Rizaldi menyebut pihaknya bakal memberikan keterangan lebih lanjut mengenai penyebab ledakan tersebut, usai keluar hasil penyelidikan oleh Puslabfor Polda Sulteng.

"Nanti setelah ada hasil penyelidikan, mungkin nanti dari Keputusan Perindustrian akan memberikan rilis dengan Polda Sulawesi Tengah. Jadi saat ini kita masih menunggu hasil dari penyelidikan koordinasi antara Polda dengan Kemenperin," kata Andi dalam konferensi pers Indeks Kepercayaan Industri (IKI) Desember 2023 di Hyatt Regency Bali, Kamis (28/12).

"Saat ini tim Kemenperin sedang berkoordinasi intens dengan Puslabfor Polda Sulteng. Jadi seperti prosedur pada umumnya, apabila terjadi kecelakaan maka kepolisian, dalam hal ini Polda Sulteng menurunkan tim dari pusat laboratorium forensik," jelas Andi lebih lanjut.

Lebih lanjut, Andi mengatakan Kemenperin saat ini terus memantau perkembangan dari hasil uji laboratorium forensik maupun oleh TKP yang dilakukan oleh Polda Sulteng.

Kemenperin juga sebelumnya sudah menurunkan tim khusus penanganan kecelakaan kerja meledaknya tungku smelter PT ITSS tersebut.

"Kamu mendapat laporan bahwa pasca-kecelakaan ini, para korban ditangani dengan baik. Kami juga berharap perusahaan kooperatif dengan tim investigasi kecelakaan kerja yang diturunkan ke lokasi. Semoga kejadian ini tidak terulang lagi," kata Juru Bicara Kemenperin Febri Hendri Antoni Arif, Minggu (24/12).

Lihat Juga :
Daftar 40 Kota Mau Disulap Anies Setara Jakarta Jika Menang Pilpres

Ia menyampaikan tim bakal melakukan investigasi kecelakaan tersebut. Hasil investigasi itu nantinya untuk mengetahui penyebab musibah yang menewaskan sembilan orang itu. Selain itu, hasil investigasi juga dapat menjadi evaluasi untuk perusahaan dalam pengawasan dan pengendalian penerapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

"Jadi Standard Operation Procedure (SOP) benar-benar dijalankan dengan benar, termasuk yang berkaitan dengan pekerjanya dan teknologi yang digunakan," jelas dia.

Sebelumnya, tungku smelter milik PT ITSS di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah meledak saat pekerja memperbaiki bagian tungku. Saat tungku tersebut sedang tidak beroperasi dan dalam proses perbaikan, terdapat sisa slag atau terak dalam tungku yang keluar, lalu bersentuhan dengan barang-barang yang mudah terbakar di lokasi.

Beberapa tabung oksigen di sekitarnya juga ikut meledak hingga menimbulkan kobaran api.

Hasil investigasi awal, penyebab ledakan diperkirakan karena bagian bawah tungku masih terdapat cairan pemicu ledakan. Saat proses perbaikan tersebut terjadi ledakan secara tiba-tiba.

Akibat kejadian ini, sedikitnya 13 orang tenaga kerja tewas. Mereka terdiri dari empat orang tenaga kerja asing (TKA) asal China, dan sembilan tenaga kerja Indonesia (TKI).

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Setan Langit Bersayap Hitam

cicilan hp bunga 0 persen
BlackRock, manajer aset terbesar di dunia, akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap sekitar 600 karyawan.
BlackRock, manajer aset terbesar di dunia, akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap sekitar 600 karyawan. Ilustrasi. (iStockphoto/hapabapa).
Jakarta, CNN Indonesia--

BlackRock, manajer aset terbesar di dunia, akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap sekitar 600 karyawan. Hal ini bagian dari upaya perombakan sumber daya sebagai respons terhadap perubahan teknologi di industri keuangan.

"Kami melihat industri kami berubah lebih cepat dibandingkan kapan pun sejak berdirinya BlackRock," tulis CEO Larry Fink dan Presiden Rob Kapito dalam memo internal yang dikutip CNN, Selasa (9/1).

"Saat kami bersiap menghadapi tahun 2024 dan lanskap yang sangat menarik namun sangat berbeda ini, bisnis di seluruh perusahaan telah mengembangkan rencana untuk merealokasi sumber daya," sambungnya.

Fink dan Kapito juga mengatakan dalam memo mereka bahwa dana yang diperdagangkan di bursa, atau ETF, "menjadi sarana pilihan untuk menyampaikan strategi investasi indeks dan aktif."

ETF sering kali dirancang untuk melacak indeks, seperti S&P 500, yang dapat dilakukan melalui otomatisasi. Pendekatan pasif tersebut memerlukan pengambilan keputusan yang tidak terlalu aktif dan mengurangi kebutuhan akan tim analis yang besar.

Perusahaan yang bermarkas di New York ini mengatakan bahwa meskipun terjadi PHK, mereka memperkirakan tahun ini akan berakhir dengan lebih banyak karyawan.

"Kami berharap dapat memiliki tenaga kerja yang lebih besar seiring kami terus menambah sumber daya manusia dan membangun kemampuan untuk mendukung bidang-bidang utama pertumbuhan," menurut memo tersebut.

Beberapa tahun ini merupakan tahun yang sulit bagi perusahaan manajemen aset, yang terdampak oleh penurunan pasar saham dan obligasi pada 2022 dan tingginya suku bunga pada 2023.

BlackRock melaporkan pada Oktober lalu klien telah menarik US miliar dari dana investasi jangka panjang pada kuartal ketiga. Total aset yang dikelola perusahaan turun 3,2 persen menjadi US,1 triliun, turun dari US,4 triliun pada kuartal sebelumnya.

"Untuk pertama kalinya dalam hampir dua dekade, klien mendapatkan keuntungan nyata dalam bentuk tunai dan dapat menunggu lebih banyak kebijakan dan kepastian pasar sebelum mengambil risiko kembali," kata Fink dalam sebuah pernyataan pada saat itu.

BlackRock memberhentikan sekitar 2,5 persen tenaga kerjanya, atau 500 orang, pada Januari lalu.

Saham perusahaan, yang melaporkan laba kuartal keempat pada Jumat lalu, turun sekitar 0,6 persen pada sesi perdagangan sore.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Kacamata ajaib dunia film

harga google play di indomaret
BEI menghentikan sementara perdagangan saham PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk (CUAN), emiten Prajogo Pangestu mulai Selasa (19/12) karena melesat cepat.
BEI menghentikan sementara perdagangan saham PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk (CUAN), emiten Prajogo Pangestu mulai Selasa (19/12) karena melesat cepat. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara perdagangan saham PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk (CUAN),  emiten milik taipan Prajogo Pangestu mulai Selasa (19/12) kemarin.

Penghentian sementara itu tertuang dalam Surat Pengumuman BEI Nomor Peng-SPT-00071/BEI.WAS/12-2023.

Surat itu diteken Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI Yulianto Aji Sadono dan Kepala Divisi Pengaturan dan Operasional Perdagangan Pande Made Kusuma Ari A pada 18 Desember.

"Sebagai bentuk perlindungan bagi Investor, PT Bursa Efek Indonesia memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan Saham PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk (CUAN) di Pasar Reguler dan Pasar Tunai mulai sesi I perdagangan tanggal 19 Desember 2023 sampai dengan Pengumuman Bursa lebih lanjut," tulis pengumuman tersebut.

Bursa mengimbau kepada pihak-pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan.

Data BEI, saham CUAN memang melejit sejak melantai di bursa pada Maret 2023 lalu. Kala itu, harga saham dibuka Rp220 dan ditutup pada Rp274.

Namun, kemarin, harganya sudah melejit 4.799 persen ke Rp13.425.

Lonjakan harga tersebut sempat membuat Prajogo Pangestu menjadi orang terkaya di Indonesia versi Forbes pada awal Desember lalu dengan total kekayaan menyentuh US,1 miliar atau sekitar Rp727 triliun.

Lalu apa sebenarnya yang membuat saham CUAN melesat?

Head of Customer Literation and Education (CLE) PT Kiwoom Sekuritas Indonesia Oktavianus Audi kepada CNNIndonesia.com beberapa waktu lalu mengatakan itu semua dipicu oleh tren positif dari kenaikan penjualan batu bara pada periode Januari-September 2023 (9M23).

Ekspor batu bara, lanjutnya, naik 22,7 persen (yoy) dan penjualan dalam negeri naik 38,4 persen (yoy).

"Meski beban melonjak yang mendorong laba bersihnya turun 30,9 persen (yoy), diversifikasi ke mineral emas dan penambangan batu bara metalurgi juga mendorong sentimen positif kenaikan harga saham CUAN," katanya.

Lihat Juga :
Pratikno Jawab Cak Imin soal Kritik Tol: Memang Bukan Buat Sopir Becak

Sementara itu, Associate Director PT Universal Broker Indonesia Sekuritas Hadrian Maynard Taslim mengatakan lonjakan harga saham juga dipicu sentimen pasar atas peningkatan peringkat Prajogo dalam daftar orang terkaya di Indonesia.

"Jadi penyebab kenaikan di sini, menurut saya lebih karena sentimen pasar saja karena rumor ambisi Prajogo Pangestu menjadi orang terkaya nomor 1 di RI dan hype IPO CUAN dan BREN yang IPO dengan nominal besar," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/agt)

Dua dunia dihubungkan oleh W

cara pinjam di akulaku ke dana
Menhub Budi Karya Sumadi melobi agar memboyong kereta otonom atau Automated Rail Transit (ART) ke IKN Nusantara.
Menhub Budi Karya Sumadi melobi agar memboyong kereta otonom atau Automated Rail Transit (ART) ke IKN Nusantara. (Foto: Arsip Humas Kemenhub)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri PerhubunganBudi Karya Sumadi melobi Menteri TransportasiChina Li Xiaopeng agar memboyongkereta otonom atau Automated Rail Transit (ART) ke IKN Nusantara.

Lobi ini kelanjutan dari pertemuan Kemenhub dengan pihak China Railway Rolling Stock Corporation (CRRC). Budi ingin CRRC membawa satu set kereta otonom tersebut ke Tanah Air.

"Satu set kereta terdiri dari tiga gerbong, berkapasitas 307 penumpang, memiliki kecepatan operasional 40 km per jam, dan kecepatan maksimal 70 km per jam," tutur Budi melalui keterangan resmi, Jumat (12/1).

Selain itu, pertemuan dengan menteri transportasi China juga membahas peluang peningkatan kerja sama bilateral di sektor transportasi. Menhub Budi menyebut kedua negara berkomitmen untuk terus meningkatkan kerja sama pengembangan infrastruktur transportasi nasional.

"Kereta Cepat Whoosh Jakarta-Bandung merupakan wujud komitmen kerja sama bilateral, yang kini telah dioperasikan dan mendapatkan antusiasme yang tinggi dari masyarakat. Whoosh ini menjadi proyek yang potensial untuk dikembangkan ke depannya," jelas Budi.

Budi juga meminta dukungan Pemerintah China untuk mengundang pihak-pihak swasta. Harapannya, pengusaha China bisa berinvestasi dalam proyek perkeretaapian di kota-kota besar di Indonesia, seperti Bandung, Semarang, dan Makassar.

Selain perkeretaapian, Budi juga mengajak China untuk berinvestasi di bidang penerbangan.

Pada sektor udara, Kemenhub berniat memenuhi kebutuhan pelayanan penerbangan di daerah dengan landasan pacu yang cukup pendek. Selain itu, Kemenhub juga ingin mengejar kerja sama peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) di bidang penerbangan.

Menhub Budi juga menjajaki kerja sama bidang peningkatan SDM di sektor pelayaran. Ini rencananya dipenuhi melalui berbagai program pendidikan dan pelatihan di bidang pelayaran.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

pakaian wanita

gampang maxwin
Bunda bisa masak di rumah dengan membeli daging di Transmart, loh. Selain pilihannya lengkap, berlaku diskon 20 persen setiap hari untuk aneka produk segar!
Bunda bisa masak di rumah dengan membeli daging di Transmart, loh. Selain pilihannya lengkap, berlaku diskon 20 persen setiap hari untuk aneka produk segar! (lvneon/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia--

Masak daging kini bisa makin hemat asal belanja kebutuhannya di Transmart. Soalnya Transmart kini bagi-bagi diskon 20 persen setiap hari untuk aneka produk segar, termasuk daging.

Mulai dari daging shabu, daging rendang, hingga sirloin semuanya ada dan didiskon di Transmart.

Lihat Juga :
Masih Ada Waktu buat Belanja Hemat di Transmart, Diskonnya 50% + 20%

Dijamin belanja aneka produk segar di Transmart memuaskan karena produknya berkualitas dan harganya ramah di kantong.

Khusus buat pelanggan setia Transmart yang menggunakan Allo Prime, kartu kredit Bank Mega, dan Bank Mega Syariah bisa langsung dapat ekstra diskon 20 persen. Belanja jadi makin hemat!

Bagi pelanggan Transmart yang belum memiliki Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tak perlu khawatir. Tinggal unduh saja aplikasinya dari hp kemudian upgrade ke Allo Prime.

Selain itu, bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Yuk, belanja daging shabu buat masak teriyaki di rumah dan kebutuhan harian lainnya ke Transmart sekarang juga dan nikmati berbagai promo dan diskon menariknya!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Tiba di pegadaian besar atas nama menjadi yang terkuat

angka jitu rajawali
Tangga lipat multifungsi berbahan aluminium didiskon nyaris setengah harga jadi cuma Rp1 jutaan aja di Transmart Full Day Sale, Minggu (7/1).
Tangga lipat multifungsi berbahan aluminium didiskon nyaris setengah harga jadi cuma Rp1 jutaan aja di Transmart Full Day Sale, Minggu (7/1). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale menawarkan diskon untuk beragam produk kebutuhan rumah tangga pada Minggu (7/1). Salah satunya tangga lipat multifungsi berbahan aluminium yang kokoh banget.

Promo ini cuma berlangsung satu hari selama gelaran Full Day Sale dari jam toko buka sampai tutup pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Lihat Juga :
Diskon Produk Fresh di Transmart, Daging hingga Buah Murah Meriah

Bagi pelanggan Transmart yang belum memiliki Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tak perlu khawatir. Anda bisa segera unduh aplikasinya dari hp atau mengajukan pembukaan kartu kredit instan.

Caranya unduh Allo Bank yang tersedia di App Store atau Play Store, lalu daftar akun dan upgrade ke Allo Prime.

Setelah di-upgrade, lanjut ajukan Allo Pay Later yang proses aktivasinya cepat dan langsung dapat limit besar. Nantinya limit tersebut bisa digunakan di hari yang sama untuk belanja di Transmart.

Alternatif lain dapat mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Jadi tunggu apa lagi? Segera merapat ke Transmart terdekat untuk menikmati diskon melimpah di gelaran Full Day Sale hari ini! Selamat belanja!

(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]