petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

gudang petir slot

top508 542Jutaan kata 128217Orang-orang telah membaca serialisasi

《gudang petir slot》

Bingung Para Pakar Bab Hilirisasi Digital Gibran: Tak Ada di Literatur******

Pengamat bahkan pakar ekonomi digital bingung dengan istilah hilirisasi digital yang dijanjikan Gibran Rakabuming Raka karena tak ada dalam literatur.
Pengamat bahkan pakar ekonomi digital bingung dengan istilah hilirisasi digital yang dijanjikan Gibran Rakabuming Raka karena tak ada dalam literatur. CNN Indonesia/Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Beberapa pengamat kebingungan soal hilirisasi digitalyang dijanjikan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka saat debat calon presiden Jumat (22/12) lalu.

Kebingungan bahkan dialami oleh pakar ekonomi digital. Salah satunya, Direktur Ekonomi Digital Center of Economic and Law Studies (CELIOS) Nailul Huda.

Sebagai pengamat ekonomi digital, Nailil mengaku heran dengan istilah hilirisasi digital ala Gibran tersebut. Ia juga secara jujur mengaku tidak mengerti maksud hilirisasi digital yang dikatakan oleh putra sulung Jokowi tersebut.

"Hilirisasi digital itu program yang tidak jelas, tidak terarah, hanya untuk strategi kampanye menyasar pemilih yang terkesima dengan jargon-jargon hilirisasi dan digital. Tapi jadi bahan tertawaan masyarakat lainnya," katanya kepada CNNIndonesia.com.

Nailul menjelaskan hilirisasi biasanya proses pengolahan bahan baku atau raw materialmenjadi barang yang memiliki nilai tambah tinggi. Nah kalau hilirisasi digital katanya, tidak diketahui apa yang mau disasar.

"Apa yang mau dihilirisasi dari digital? Teknologinya, manusianya, atau apa? Ini dari digital apa yang raw material? Nilai tambahnya di mana?," katanya.

Segendang sepenarian dengan Nailul, Direktur Eksekutif Center of Economic and Law Studies (CELIOS) Bhima Yudhistira juga mengatakan hilirisasi yang disampaikan Gibran rancu karena digital merupakan jasa, bukan barang industri atau komoditas.

Padahal terminologi hilirisasi, kata Bhima, biasanya melekat pada penciptaan nilai tambah pada sektor berbasis komoditas atau industri.

"Kalau yang dimaksud Gibran seperti AI kemudian blockchain dan web3 itu lebih tepatnya inovasi digital. Maksudnya mungkin pengembangan digitalisasi karena saat ini sudah sampai pada tahap web4 dimana teknologi internet tidak hanya terdesentralisasi tapi juga tersebar luas," kata Bhima.

Dihubungi terpisah, Peneliti Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) Izzudin Al Farras Adha mengatakan tidak ada istilah hilirisasi digital dalam dunia akademik.

"Saya tidak tahu karena tidak ada istilah hilirisasi digital di dalam berbagai literatur akademik maupun dokumen laporan terkait," katanya kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (23/12).

Izzudin karena itu mengatakan yang sebaiknya menjelaskan pengertian hilirisasi digital ala Gibran adalah tim sukses Prabowo-Gibran.

Gibran berulang kali menyampaikan istilah hilirisasi digital dalam debat cawapres Pilpres 2024, Jumat (22/12).

Lihat Juga :
Stafsus Sri Mulyani Respons Berburu di Kebun Binatang ala Gibran

"Kami akan lanjutkan hilirisasi. Bukan hanya hilirisasi tambang saja, tapi juga hilirisasi pertanian, hilirisasi perikanan, hilirisasi digital, dan lain-lain," ucap Gibran.

"Hilirisasi digital akan kami genjot. Kita akan siapkan anak-anak muda yang ahli artificial intelligence, anak-anak muda yang ahli block chain, anak-anak muda yang ahli robotik, anak-anak muda yang ahli perbankan syariah, anak-anak muda yang ahli kripto," imbuhnya.

Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran Budiman Sudjatmiko mengatakan hilirisasi digital yang disampaikan Gibran dimaknai dalam dua hal.

Pertama, hilirisasi digital sebagai bentuk pembangunan ekosistem digital atau digitalisasi rantai pasok.

[Gambas:Video CNN]

"Dari hulu sampai hilir berupa produk alat teknologi atau technological devices seperti laptop, smartphone, komputer personal untuk berbagai sektor industri," katanya.

Artinya, sambung Budiman, membangun ekonomi digital tidak cukup hanya pengembangan aplikasi saja tetapi juga mempersiapkan infrastruktur jaringan atau konektivitas internet serta membangun industri perangkat digitalnya pula.

Ia menilai pengembangan hilirisasi digital dengan pendekatan ekosistem sering diistilahkan dengan Device, Network and Application (DNA).

Lihat Juga :
Daftar 4 'Pohon Duit' Prabowo-Gibran untuk Biayai Makan Gratis Cs

"Sumber daya apa yang dibangun dalam ekosistem ini dan bernilai tambah tinggi? Data. Karena itu tepat sekali ketika Mas Gibran juga mengingatkan pentingnya membangun sistem Cyber Security dan Cyber Defense saat bicara ekonomi digital, karena pada akhirnya, data dan pengolahan data secara digital (dengan menggunakan teknologi AI atau Blockchain) yang memiliki nilai tambah ekonomi terbesar," katanya.

Pemaknaan kedua terkait hilirisasi digital, kata Budiman, adalah melakukan digitalisasi secara intensif dalam suatu rantai pasok industri.

Hal itu terkait potensi teknologi digital untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi dalam proses industri di semua lini.

(chan/agt)

Mahfud Pamer Sukses Bereskan Polemik 15 Tahun GKI Yasmin di Bogor******

Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD memamerkan peran dirinya sebagai Menko Polhukam yang berhasil meresmikan GKI Yasmin, Kota Bogor usai berpolemik selama 15 tahun.
Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD memamerkan peran dirinya sebagai Menko Polhukam yang berhasil meresmikan GKI Yasmin, Kota Bogor usai berpolemik selama 15 tahun. (CNN Indonesia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD memamerkan peran dirinya sebagai Menko Polhukam yang berhasil meresmikan Gereja Kristen Indonesia (GKI) Yasmin, Kota Bogor usai berpolemik selama 15 tahun.

"Saya juga yang dengan tegas meresmikan dan menghidupkan kembali Gereja Yasmin. Sejak tahun 2006 ada sengketa tentang Gereja Yasmin di Bogor, tidak selesai-selesai berapa kali ganti presiden," kata Mahfud dalam konser lilin putih di Balai Sarbini, Jakarta, Rabu (3/1) malam.

Mahfud mengatakan polemik pembangunan GKI Yasmin tak terselesaikan meski beberapa ganti pemimpin. Ia sebagai Menko Polhukam kemudian berkoordinasi dengan Wali Kota Bogor, Bima Arya terkait hal tersebut.

"Dan pada bulan April 2023 setelah belasan tahun gereja ini menjadi sengketa, kemudian kami resmikan secara resmi, secara sah, di bawah perlindungan negara berdasarkan Pancasila dan UUD 1945," ucapnya.

"Semua itu saya dedikasikan, dan harus kita dedikasikan demi persatuan dan kesatuan bangsa kita Indonesia," sambungnya.

Pemerintah meresmikan GKI Pengadilan atau biasa dikenal GKI Yasmin pada 9 April 2023 lalu. Peresmian gereja ini telah diperjuangkan jemaat melalui proses panjang selama 15 tahun terakhir.

Pada 19 Juli 2006, pemerintah Kota Bogor menerbitkan IMB dengan Nomor: 645.8-372/2006 untuk pembangunan rumah ibadah atas nama GKI Pengadilan (Yasmin).

Namun, lima tahun kemudian, tepatnya pada 11 Maret 2011, Pemkot Bogor menarik izin tersebut lewat Keputusan Walikota Bogor Nomor 645.45-137 Tahun 2011. Pencabutan itu diambil dengan dalih penolakan dari warga sekitar. Warga menuding salah satu syarat pendirian GKI Yasmin telah dipalsukan.

Keputusan itu sekaligus menindaklanjuti hasil rapat Musyawarah Pimpinan Daerah (MUSPIDA) Kota Bogor pada tanggal 24 Januari 2011.

Lalu, pada 5 Juli 2012 Pemkot Bogor menawarkan rencana relokasi kepada Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode Gereja Kristen Indonesia (BPMS GKI). Tawaran itu mengacu pada surat Nomor 452.1/1845-Huk perihal Tawaran Rencana Relokasi GKI Taman Yasmin.

(lna/sfr)

Cek di Sini Produk Diskon di Transmart Full Day Sale 30******

Cek di sini daftar lengkap produk diskon di Transmart Full Day Sale yang berlangsung mulai Sabtu (30/12) sampai Minggu (31/12).
Cek di sini daftar lengkap produk diskon di Transmart Full Day Sale yang berlangsung mulai Sabtu (30/12) sampai Minggu (31/12). (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Akhir tahun belum tahu mau pergi ke mana? Ke Transmart aja belanja keperluan tahun baru mumpung lagi ada Full Day Sale yang menawarkan harga diskon gede-gedean hingga 50 persen plus 20 persen.

Ada banyak produk unggulan Transmart yang didiskon selama periode Full Day Sale. Mulai dari kebutuhan harian, elektronik, furnitur, fashion, sepeda manual, sampai sepeda listrik.

Lihat Juga :
Jangan Lupa Belanja di Transmart, Ada Diskon 20% Setiap Hari

Cek di sini daftar produk diskon Transmart Full Day Sale yang diselenggarakan serentak di seluruh gerainya se-Indonesia.

Kebutuhan harian:

· Sosro teh botol kotak TP 1000ML harga normal Rp10.500, harga diskon jadi Rp7.500

· ABC juice guava/apple/orange 1000ML harga normal Rp30.200, harga diskon jadi Rp20.900

· Cap Panda grass jelly/liang tea/cincau selasih can 310ML harga normal Rp7.500, harga diskon Rp5.000

· Bango kecap manis 1,525 kg harga normal Rp54.900, harga diskon jadi Rp40.720.

· ABC sardiness serundeng 155gr harga normal Rp11.500, harga diskon jadi Rp7.920

· ABC sambal 10'sx20 gr harga normal Rp16.100, harga diskon Rp11.600

· Paseo elegant 250's harga normal Rp22.100, harga diskon Rp14.800

· Nice genuine original 900gr harga normal Rp46.350, harga diskon jadi Rp33.520

· Merries newborn S24/tape S24/M22/L18 harga normal mulai Rp90.200, harga diskon jadi Rp62.320

· Merries pants M28/L22/XL19 harga normal mulai Rp165.200, harga diskon jadi Rp114.320

· Cling glass cleaner ocean/lemon refill 425ml harga normal Rp3.900, harga diskon jadi Rp2.640

· Baking dish yang promo, harga sale Rp47.920 dari harga normal Rp99.000 per unit.

· Botol minum stainless steel vacuum flask di Transmart harganya cuma Rp135.920 dari harga Rp169.900 per unit.

Produk elektronik:

· AC Split 1/2 PK merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung, harga normal Rp4.199.000, harga diskon jadi Rp2.699.200. Harga khusus Pulau Jawa, Bali, Lampung dan bonus pipa plus instalasi standard gratis.

· AC Split 1/2 PK merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung, harga normal Rp3.899.000, harga diskon jadi Rp2.799.200. Harga khusus Luar Pulau Jawa, Bali, Lampung dan bonus pipa plus instalasi standard gratis.

· Kulkas side by side 472L merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung, harga normal Rp12.649.000, harga diskon jadi Rp9.239.200. Harga khusus Luar Pulau Jawa, Bali, Lampung.

· Kulkas side by side 472L merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung, harga normal Rp12.049.000, harga diskon jadi Rp8.799.200. Harga khusus Pulau Jawa, Bali, Lampung.

· LED TV 50" UHD SMart merek LG, Polytron, Panasonic, Sony, Sharp, Samsung, harga normal Rp6.969.000, harga diskon jadi Rp4.799.200.

· LED TV 65" UHD SMart merek LG, Polytron, Panasonic, Sony, Sharp, Samsung, harga normal Rp11.969.000, harga diskon jadi Rp7.199.200.

Furnitur:

· Clay Sofabed 180x110x37 cm, harga sale Rp2.319.200 dari harga normal Rp3.299.000 per unit.

· Fraser Daybed, harga sale Rp1.839.200 dari harga normal Rp3.999.000 per unit. Harga berlaku di Pulau Jawa.

· Jevan Computer Desk, harga sale Rp423.200 dari harga normal Rp899.000 per unit.

· Flint Dining Set 1+4, harga diskon Rp2.079.200 dari harga normal Rp2.899.000 per set. Diskonnya sampai Rp819.800. Harga berlaku di luar Pulau Jawa.

· Flint Dining Set 1+4, harga diskon Rp1.999.200 dari Rp2.799.000 per set. Diskonnya sampai Rp799.800. Harga berlaku di Pulau Jawa.

· Airland New Ottawa Set 180x200 cm. Harga sale Rp5.759.200 dari harga normal Rp20.000.000 per unit. Harga berlaku di Pulau Jawa.

· Airland New Ottawa Set 180x200 cm. Harga sale Rp5.999.200 dari harga normal Rp22.000.000 per unit. Harga berlaku di Medan dan Makassar.

· Ameera Galaxy Mattress 100x200 cm. Harga sale Rp519.200 dari harga normal Rp1.499.000 per unit. Harga berlaku di Pulau Jawa dan Sumatra.

· Ameera Galaxy Mattress 100x200 cm. Harga sale Rp599.200 dari harga normal Rp2.119.000 per unit. Harga berlaku di Makassar.

Fashion:

· Manzone kemeja promo pay 1 for 2 dan tambahan diskon 20 persen menggunakan Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah.

· Men's Top kemeja dan t-shirt, harga spesial Rp150 ribu dan tambahan diskon 20 persen menggunakan Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah.

· Arizona polo shirt, harga spesial Rp150 ribu dan tambahan diskon 20 persen menggunakan Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah.

· Capetown, Arizona, Red Point t-shirt, harga spesial Rp100 ribu dan tambahan diskon 20 persen menggunakan Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah.

· S135 kemeja linen buy 2 Rp300 ribu dan tambahan diskon 20 persen menggunakan Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah.

Sepeda gowes dan sepeda listrik:

· Sepeda diskon hingga 30% mulai dari Rp899.000 khusus Pulau Jawa.

· Sepeda diskon hingga 30% mulai dari Rp999.000 khusus luar Pulau Jawa.

· Sepeda listrik Exotic E-Bike HB 320 dari harga normal Rp3.800.000, diskon jadi Rp2.888.000 per unit, berlaku untuk pembelian di seluruh gerai Transmart di Pulau Jawa. Pembeli hemat Rp912.000.

· Sepeda listrik Exotic E-Bike HB 320 khusus luar Pulau Jawa dari harga normal Rp4.100.000, diskon jadi Rp3.181.600 per unit. Pembeli hemat Rp918.400.

· Sepeda listrik Pacific E-Bike Vertex dari harga normal Rp7.200.000, diskon jadi Rp5.472.000 aja per unit khusus pembelian di gerai Pulau Jawa. Pembeli hemat Rp1.728.000.

· Sepeda listrik Pacific E-Bike Vertex khusus luar Pulau Jawa dari harga normal Rp7.500.000, diskon jadi Rp5.760.000 per unit. Pembeli hemat Rp1.740.000.

(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:mpo288

Perbarui waktu:2024-06-02

Daftar bab terbaru
gacor 5000 slot login
sarang777 slot
mpoxtra838
bbfs togel
situs slot gacor siang hari
depo slot 138
balakqq
ngeslot gacor
slotbola88
Daftar isi semua bab
Bab 1 daftar pinjol bunga rendah
Bab 2 ligamansion2
Bab 3 bingo4d rtp
Bab 4 jasatoto99
Bab 5 erek2 3d
Bab 6 situs slot gacor terpercaya
Bab 7 jpcash
Bab 8 bosswin168 rtp
Bab 9 gbo007 slot
Bab 10 trik main slot hari ini
Bab 11 top slot gacor
Bab 12 jamintoto
Bab 13 judi slot gacor 2022
Bab 14 jp slot 1
Bab 15 pinjam uang tanpa rekening
Bab 16 slot gacor hari ini 2023
Bab 17 situs terpercaya thailand
Bab 18 situs slot pasti gacor
Bab 19 voucher by u
Bab 20 togel 31
Klik untuk melihattersembunyi di tengah701bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Bintang Jiwa Dou

berian888
Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD memamerkan peran dirinya sebagai Menko Polhukam yang berhasil meresmikan GKI Yasmin, Kota Bogor usai berpolemik selama 15 tahun.
Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD memamerkan peran dirinya sebagai Menko Polhukam yang berhasil meresmikan GKI Yasmin, Kota Bogor usai berpolemik selama 15 tahun. (CNN Indonesia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD memamerkan peran dirinya sebagai Menko Polhukam yang berhasil meresmikan Gereja Kristen Indonesia (GKI) Yasmin, Kota Bogor usai berpolemik selama 15 tahun.

"Saya juga yang dengan tegas meresmikan dan menghidupkan kembali Gereja Yasmin. Sejak tahun 2006 ada sengketa tentang Gereja Yasmin di Bogor, tidak selesai-selesai berapa kali ganti presiden," kata Mahfud dalam konser lilin putih di Balai Sarbini, Jakarta, Rabu (3/1) malam.

Mahfud mengatakan polemik pembangunan GKI Yasmin tak terselesaikan meski beberapa ganti pemimpin. Ia sebagai Menko Polhukam kemudian berkoordinasi dengan Wali Kota Bogor, Bima Arya terkait hal tersebut.

"Dan pada bulan April 2023 setelah belasan tahun gereja ini menjadi sengketa, kemudian kami resmikan secara resmi, secara sah, di bawah perlindungan negara berdasarkan Pancasila dan UUD 1945," ucapnya.

"Semua itu saya dedikasikan, dan harus kita dedikasikan demi persatuan dan kesatuan bangsa kita Indonesia," sambungnya.

Pemerintah meresmikan GKI Pengadilan atau biasa dikenal GKI Yasmin pada 9 April 2023 lalu. Peresmian gereja ini telah diperjuangkan jemaat melalui proses panjang selama 15 tahun terakhir.

Pada 19 Juli 2006, pemerintah Kota Bogor menerbitkan IMB dengan Nomor: 645.8-372/2006 untuk pembangunan rumah ibadah atas nama GKI Pengadilan (Yasmin).

Namun, lima tahun kemudian, tepatnya pada 11 Maret 2011, Pemkot Bogor menarik izin tersebut lewat Keputusan Walikota Bogor Nomor 645.45-137 Tahun 2011. Pencabutan itu diambil dengan dalih penolakan dari warga sekitar. Warga menuding salah satu syarat pendirian GKI Yasmin telah dipalsukan.

Keputusan itu sekaligus menindaklanjuti hasil rapat Musyawarah Pimpinan Daerah (MUSPIDA) Kota Bogor pada tanggal 24 Januari 2011.

Lalu, pada 5 Juli 2012 Pemkot Bogor menawarkan rencana relokasi kepada Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode Gereja Kristen Indonesia (BPMS GKI). Tawaran itu mengacu pada surat Nomor 452.1/1845-Huk perihal Tawaran Rencana Relokasi GKI Taman Yasmin.

(lna/sfr)

Sistem Kebangkitan Jiwa Tanpa Batas

daftar akun slot dana
Dua anak crazy rich Haji Isam kembali menjadi sorotan. Kali ini terkait dengan hartanya yang turun triliunan rupiah hanya dalam tempo setahun.
Dua anak crazy rich Haji Isam kembali menjadi sorotan. Kali ini terkait dengan hartanya yang turun triliunan rupiah hanya dalam tempo setahun. (Tangkapan layar instagram @lianajhonlin12).
Jakarta, CNN Indonesia--

Dua anak crazy richKalimantan Samsudin Andi Arsyad alias Haji Isam kembali menjadi sorotan. Kali ini terkait dengan hartanya yang turun triliunan rupiah hanya dalam tempo setahun.

Kedua anak tersebut adalah Liana Saputri dan Jhony Saputra. Sebelumnya, mereka menjadi sorotan karena memiliki harta fantastis padahal baru berusia 20'an.

Namun, karena kinerja perusahaan mereka melempem, maka hartanya ikut turun sekitar Rp4,55 triliun dalam setahun.

Jhony yang saat ini berusia 22 tahun juga tercatat sebagai komisaris utama di PT Jhonlin Agro Raya. Padahal putra kedua Haji Isam ini hanya lulusan SMA saja.

Sedangkan, Liana sang kakak berusia 25 tahun sudah menjadi ibu dari dua orang anak. Ia kerap kali memamerkan kehidupan mewahnya serta potretnya traveling ke luar negeri.

Ternyata tak hanya koleksi mobil mewah, keduanya juga memiliki hobi balapan off road. Bahkan keluarganya memiliki tim balapan off road di Tanah Air bernama Jhonlin Racing Team.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Yang lain berlatih seni bela diri sementara saya mengembangkan keabadian Shen Lang

erek erek berkelahi 2d bergambar
Kementerian Perhubungan memberangkat ribuan orang mudik gratis Nataru 2023/2024 ke 11 kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur.
Foto: Arsip Kemenhub.
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kembali memberangkatkan peserta mudik gratis Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru). Ada 11 kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur yang menjadi tujuan mudik gratis dari Kemenhub ini, yakni Semarang, Solo, Yogyakarta, Wonogiri, Cilacap, Purwokerto, Wonosobo, Surabaya, Kediri, Malang, dan Madiun.

Pelepasan mudik gratis ini dilakukan di dua terminal, yakni Terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta Timur dan Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Sabtu (23/12) lalu. Keberangkatan di Terminal Pulogebang dilepas Kepala Badan Kebijakan Transportasi (BKT) Robby Kurniawan bersama Plt. Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Suharto.

Kepala BKT Robby Kurniawan menyampaikan mudik gratis Nataru ini diadakan atas perhatian Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo terhadap masih tingginya angka kecelakaan lalu lintas.

"Kami doakan semoga bapak-bapak ibu-ibu sekalian yang akan melakukan perjalanan tetap sehat dalam perjalanan selamat sampai tempat tujuan berjumpa dengan keluarga dan kemudian nanti pada saatnya lagi bisa kembali ke sini dalam keadaan sehat walafiat juga," harapnya.

Sementara itu, Plt. Kepala BPTJ Suharto menambahkan mudik gratis Nataru ini untuk memberikan pelayanan sekaligus demi menjaga ketertiban dalam berlalu lintas.

"Kami juga sudah berkali-kali mengimbau masyarakat agar tidak menggunakan kendaraan pribadi khususnya menggunakan sepeda motor, karena tingkat fatalitas paling tinggi adalah penggunaan sepeda motor, makanya kami akan hadir untuk memberikan kenyamanan keamanan bermasyarakat," ungkap Suharto.

KemenhubFoto: Arsip Kemenhub.

Adapun untuk pelepasan pemberangkatan bus di Terminal Kampung Rambutan dilakukan Inspektur 1, Inspektorat Jenderal Kementerian Perhubungan Amin Hudaya didampingi Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Amirulloh dan Direktur Sarana Transportasi Jalan, Danto Restyawan beserta jajaran.

"Kegiatan dengan tema 'Transportasi Aman Liburan Nyaman' ini bertujuan untuk mengurangi potensi kecelakaan lalu lintas khususnya bagi sepeda motor dan mengurangi kepadatan lalu lintas di jalan," ujar Amin saat membacakan sambutan Menteri Perhubungan.

Selain keberangkatan mudik gratis melalui bus, Kemenhub melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat juga telah menyediakan sarana truk pengangkut sepeda motor yang sudah diberangkatkan pada Jumat (22/12), dari Terminal tipe A Pondok Cabe, Tangerang.

Kasubdit Angkutan Perkotaan, Iman Sukandar dalam menuturkan ada 3.600 peserta yang mengikuti kegiatan mudik gratis Nataru 2023/2024. Jumlah itu dibagi menjadi dua pemberangkatan, yakni 1.024 peserta dari Terminal Kampung Rambutan dan 2.473 peserta dari Terminal Terpadu Pulogebang.

"Sebanyak 1.024 peserta mudik gratis diberangkatkan dari Terminal Kampung Rambutan. Sedangkan, sebanyak 2.473 peserta mudik gratis dengan 63 bus saat ini juga akan diberangkatkan dari Terminal Pulogebang Jakarta Timur," jelas Iman.

Dia berharap para peserta mudik diberi kelancaran dan keselamatan selama perjalanan hingga tiba di tempat tujuan masing-masing.

"Kami titip salam kepada keluarga peserta mudik di kampung halaman dan kami ucapkan selamat berlibur dan berkumpul hangat dengan sanak saudara dan keluarga, transportasi aman liburan nyaman," tutup Iman.

(ory/ory)

Iblis leluhur dari dunia penyihir

jackpot86
Kementerian Perhubungan memberangkat ribuan orang mudik gratis Nataru 2023/2024 ke 11 kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur.
Foto: Arsip Kemenhub.
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kembali memberangkatkan peserta mudik gratis Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru). Ada 11 kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur yang menjadi tujuan mudik gratis dari Kemenhub ini, yakni Semarang, Solo, Yogyakarta, Wonogiri, Cilacap, Purwokerto, Wonosobo, Surabaya, Kediri, Malang, dan Madiun.

Pelepasan mudik gratis ini dilakukan di dua terminal, yakni Terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta Timur dan Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Sabtu (23/12) lalu. Keberangkatan di Terminal Pulogebang dilepas Kepala Badan Kebijakan Transportasi (BKT) Robby Kurniawan bersama Plt. Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Suharto.

Kepala BKT Robby Kurniawan menyampaikan mudik gratis Nataru ini diadakan atas perhatian Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo terhadap masih tingginya angka kecelakaan lalu lintas.

"Kami doakan semoga bapak-bapak ibu-ibu sekalian yang akan melakukan perjalanan tetap sehat dalam perjalanan selamat sampai tempat tujuan berjumpa dengan keluarga dan kemudian nanti pada saatnya lagi bisa kembali ke sini dalam keadaan sehat walafiat juga," harapnya.

Sementara itu, Plt. Kepala BPTJ Suharto menambahkan mudik gratis Nataru ini untuk memberikan pelayanan sekaligus demi menjaga ketertiban dalam berlalu lintas.

"Kami juga sudah berkali-kali mengimbau masyarakat agar tidak menggunakan kendaraan pribadi khususnya menggunakan sepeda motor, karena tingkat fatalitas paling tinggi adalah penggunaan sepeda motor, makanya kami akan hadir untuk memberikan kenyamanan keamanan bermasyarakat," ungkap Suharto.

KemenhubFoto: Arsip Kemenhub.

Adapun untuk pelepasan pemberangkatan bus di Terminal Kampung Rambutan dilakukan Inspektur 1, Inspektorat Jenderal Kementerian Perhubungan Amin Hudaya didampingi Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Amirulloh dan Direktur Sarana Transportasi Jalan, Danto Restyawan beserta jajaran.

"Kegiatan dengan tema 'Transportasi Aman Liburan Nyaman' ini bertujuan untuk mengurangi potensi kecelakaan lalu lintas khususnya bagi sepeda motor dan mengurangi kepadatan lalu lintas di jalan," ujar Amin saat membacakan sambutan Menteri Perhubungan.

Selain keberangkatan mudik gratis melalui bus, Kemenhub melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat juga telah menyediakan sarana truk pengangkut sepeda motor yang sudah diberangkatkan pada Jumat (22/12), dari Terminal tipe A Pondok Cabe, Tangerang.

Kasubdit Angkutan Perkotaan, Iman Sukandar dalam menuturkan ada 3.600 peserta yang mengikuti kegiatan mudik gratis Nataru 2023/2024. Jumlah itu dibagi menjadi dua pemberangkatan, yakni 1.024 peserta dari Terminal Kampung Rambutan dan 2.473 peserta dari Terminal Terpadu Pulogebang.

"Sebanyak 1.024 peserta mudik gratis diberangkatkan dari Terminal Kampung Rambutan. Sedangkan, sebanyak 2.473 peserta mudik gratis dengan 63 bus saat ini juga akan diberangkatkan dari Terminal Pulogebang Jakarta Timur," jelas Iman.

Dia berharap para peserta mudik diberi kelancaran dan keselamatan selama perjalanan hingga tiba di tempat tujuan masing-masing.

"Kami titip salam kepada keluarga peserta mudik di kampung halaman dan kami ucapkan selamat berlibur dan berkumpul hangat dengan sanak saudara dan keluarga, transportasi aman liburan nyaman," tutup Iman.

(ory/ory)

kehilangan masa remaja

asian2bet
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menugaskan Universitas Pertahanan membangun rumah apung untuk masyarakat pesisir utara Jawa atau Pantura.
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menugaskan Universitas Pertahanan membangun rumah apung untuk masyarakat pesisir utara Jawa atau Pantura. (AP/Tatan Syuflana).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subiantomenugaskan Universitas Pertahananmembangun rumah apung untuk masyarakat pesisir utara Jawa atau Pantura.

Menurut Prabowo, hunian terapung yang murah diperlukan warga Pantura. Sebab, wilayah tersebut terancam tenggelam buntut penurunan muka tanah dan kenaikan air laut.

Ia pun mengaku sudah memiliki model rumah terapung yang dibuat oleh para ahli di Universitas Pertahanan. Dari pemodelan itu, Prabowo mengatakan harga rumah terapung bisa sekitar Rp130 jutaan.

Dengan panel surya itu, kata Prabowo, kelak rumah terapung di Pantura tidak akan terlalu bergantung pada listrik dari PLN. Selain itu, urusan sanitasi pun terjamin dengan bioteknologi yg modern mikroba.

Selain rumah terapung, untuk memitigasi kenaikan air laut di Pantura Prabowo juga bakal membangun rumah panggung.

Ia menyebut rumah panggung itu harus dibangun paling tidak di atas 500 cm.

"Rumah di atas panggung yang merupakan kearifan nenek moyang kita kan begitu ya kan," kata Prabowo.

Kawasan Pantura memang terancam tenggelam imbas penurunan muka tanah. Penurunannya terpantau bervariasi antara 1 cm sampai 25 cm per tahun.

Sementara, ancaman kenaikan permukaan air laut sebesar 1 cm hingga 15 cm per tahun di beberapa lokasi serta fenomena banjir rob.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Raja Tianjiu

daftar web slot
Dua anak crazy rich Haji Isam kembali menjadi sorotan. Kali ini terkait dengan hartanya yang turun triliunan rupiah hanya dalam tempo setahun.
Dua anak crazy rich Haji Isam kembali menjadi sorotan. Kali ini terkait dengan hartanya yang turun triliunan rupiah hanya dalam tempo setahun. (Tangkapan layar instagram @lianajhonlin12).
Jakarta, CNN Indonesia--

Dua anak crazy richKalimantan Samsudin Andi Arsyad alias Haji Isam kembali menjadi sorotan. Kali ini terkait dengan hartanya yang turun triliunan rupiah hanya dalam tempo setahun.

Kedua anak tersebut adalah Liana Saputri dan Jhony Saputra. Sebelumnya, mereka menjadi sorotan karena memiliki harta fantastis padahal baru berusia 20'an.

Namun, karena kinerja perusahaan mereka melempem, maka hartanya ikut turun sekitar Rp4,55 triliun dalam setahun.

Jhony yang saat ini berusia 22 tahun juga tercatat sebagai komisaris utama di PT Jhonlin Agro Raya. Padahal putra kedua Haji Isam ini hanya lulusan SMA saja.

Sedangkan, Liana sang kakak berusia 25 tahun sudah menjadi ibu dari dua orang anak. Ia kerap kali memamerkan kehidupan mewahnya serta potretnya traveling ke luar negeri.

Ternyata tak hanya koleksi mobil mewah, keduanya juga memiliki hobi balapan off road. Bahkan keluarganya memiliki tim balapan off road di Tanah Air bernama Jhonlin Racing Team.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)