petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjam uang modal ktp

situs slot luar negeri terpercaya 716Jutaan kata 201894Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjam uang modal ktp》

Tetap Siaga, PVMBG: Saat ini aktivitas Gunung Marapi masih tinggi******

Tetap Siaga, PVMBG: Saat ini aktivitas Gunung Marapi masih tinggi
Gunung Marapi (2.891) mdpl mengeluarkan abu vulkanik, pihak PVMBG di Bukittinggi, Sumatera Barat, meningkatkan status level III siaga. ANTARA/Altas Maulana/aa.
...aktivitas Gunung Marapi saat ini dinilai masih tinggi dengan potensi ancaman bahaya, jika pasokan magma dari kedalaman terus berlangsung dan cenderung meningkat maka erupsi dapat terjadi dengan energi yang lebih besar
Bukittinggi,- (ANTARA) - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) merekomendasikan status Gunung Marapi tetap di Level III atau Siaga setelah proses evaluasi dalam satu minggu terakhir. Kepala Badan Geologi dan PVMBG Hendra Gunawan dalam keterangan resminya di Bukittinggi, Sumatera Barat, Jumat, mengatakan hasil rekomendasi disampaikan melalui evaluasi perkembangan aktivitas Gunung Marapi periode awal Februari 2024. "Berdasarkan hasil analisis dan evaluasi secara menyeluruh hingga 8 Februari 2024, maka tingkat aktivitas Gunung Marapi tetap pada Level III (Siaga) dengan rekomendasi yang disesuaikan dengan potensi atau ancaman bahaya terkini," kata Hendra. PVMBG mencatat dari 5 Februari 2024 aktivitas erupsi kembali terjadi dengan gempa letusan dan hembusan cenderung meningkat, dimana gempa terekam 1- 3 kali per hari dan gempa hembusan 17-41 kali per hari. Gempa-gempa yang berkaitan dengan adanya dorongan atau tekanan magma dari kedalaman, seperti gempa low frequency, vulkanik dangkal, dan vulkanik dalam, masih terekam secara intensif dan cenderung meningkat sejak 5 Februari 2024.

Baca juga: Gunung Marapi kembali erupsi dengan tinggi abu capai 700 meter "Gempa hibrid fase banyak yang berkaitan dengan pembentukan dan pertumbuhan kubah lava terekam rendah dan cenderung turun. Gempa ini mulai terekam pada 24 Januari 2024 dengan rekaman tertinggi pernah mencapai 17 kali per hari pada 27 Januari 2024," katanya. Sementara itu dari pengamatan visual, Gunung Marapi terlihat jelas hingga tertutup kabut. Teramati asap kawah utama berwarna putih hingga kelabu dengan intensitas tipis, sedang, hingga tebal, tinggi sekitar 50-1.000 meter di atas puncak. "Teramati juga erupsi letusan dengan tinggi kolom 400-1.000 meter di atas puncak, kolom erupsi berwarna kelabu. Cuaca berawan hingga hujan, angin lemah ke arah utara, timur laut, timur, tenggara, selatan, barat daya, barat, dan barat laut. Suhu udara sekitar 19-30 derajat Celsius," kata Hendra. Pada pengamatan instrumental kegempaan Gunung Marapi didominasi oleh gempa hembusan. Rincian kegempaan terekam 5 kali gempa letusan, 86 kali gempa hembusan, 20 kali gempa low frequency, 6 kali gempa hibrid fase banyak.

Baca juga: Gunung Marapi Sumbar kembali meletus pada Senin sore "Juga ada 22 kali gempa vulkanik dangkal, 11 kali gempa vulkanik dalam, 22 kali gempa tektonik lokal, 10 kali gempa. tektonik jauh, dan tremor menerus dengan amplitudo 0.5-4 mm (dominan 1 mm)," katanya. Pasca-erupsi utama 3 Desember 2023 lalu, lanjutnya, erupsi-erupsi berikutnya masih berlanjut dengan jumlah harian yang fluktuatif. Berdasarkan evaluasi di atas pasokan magma dari kedalaman masih terindikasi. "Oleh karena itu aktivitas Gunung Marapi saat ini dinilai masih tinggi dengan potensi ancaman bahaya jika pasokan magma dari kedalaman terus berlangsung dan cenderung meningkat, maka erupsi dapat terjadi dengan energi yang lebih besar," sebutnya. PVMBG tetap mengimbau masyarakat di sekitar Gunung Marapi agar tidak memasuki dan tidak melakukan kegiatan di dalam wilayah radius 4,5 kilometer dari pusat erupsi (kawah verbeek).

Baca juga: PVMBG ingatkan potensi ancaman Gunung Marapi masih tinggi   

Pewarta: Altas Maulana
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Kampanye AMIN, ribuan kendaraan tertahan di Jalan Danau Sunter Barat******

Kampanye AMIN, ribuan kendaraan tertahan di Jalan Danau Sunter Barat
Ribuan kendaraan tertahan di Jalan Danau Sunter Barat menuju kawasan Jakarta International Stadion (JIS) yang menjadi lokasi kampanye pasangan Anies-Muhaimin di Jakarta, Sabtu (10/2/2024). ANTARA/Mario Sofia Nasution/pri.
Jakarta (ANTARA) - Ribuan kendaraan pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies-Muhaimin tertahan di Jalan Danau Sunter Barat saat kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, pada Sabtu pagi.

Kendaraan tersebut tertahan karena jumlah kendaraan yang akan masuk kawasan JIS sangat padat sehingga terjadi kemacetan dan tidak bergerak.

Sopir TransJakarta, Iwan di Jakarta, mengatakan, kendaraan mereka tidak dapat bergerak lagi sejak pukul 06.00 WIB dan tertahan di Halte Danau Agung hingga pukul 08.45 WIB.

"Dari ruas Danau Agung ke JIS ini memang enggak bisa berjalan," kata dia.

Sementara dari arah JIS  ke Kelapa Gading tetap ada bus TransJakarta walau tersendat-sendat karena massa yang menuju stadion itu.

Ia mengatakan TransJakarta di sini melayani jalur Pluit-Tj Priok, Penjaringan- Sunter, Juanda-JIS.

"Kalau dari sini enggak bisa bergerak, mungkin nanti. Kalau yang ada akses sekarang di Halte Landasan Pacu," kata dia.

Baca juga: Ribuan pendukung Anies-Muhaimin padati jalur menuju JIS
Baca juga: Massa pendukung AMIN berjalan menuju JIS hingga padati gang kecil
 
Sejumlah simpatisan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar datang memadati lokasi kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (10/2/2024). Kampanye tersebut merupakan penutup sebelum hari pelaksanaan Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024. ANTARA FOTO/Erlangga Bregas Prakoso/nym.
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2 dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Sedangkan jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.
Baca juga: Ribuan massa pendukung AMIN mulai padati stadion JIS

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024

Rinov pastikan akan ikuti enam turnamen pengumpulan poin Olimpiade******

Rinov pastikan akan ikuti enam turnamen pengumpulan poin Olimpiade
Atlet ganda campuran Rinov Rivaldy saat ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (9/2/2024). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)
Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy memastikan mengikuti enam turnamen yang akan berlangsung hingga 28 April untuk pengumpulan poin kualifikasi Olimpiade 2024 Paris.

Meski sempat mengaku mempertimbangkan untuk mengambil jeda bertanding, Rinov dikonfirmasi akan mengikuti turnamen BWF Super 300 Orleans Masters yang bergulir pada 12-17 Maret.

“Iya (ikut enam turnamen, termasuk Orleans Masters). Menurut saya, ketika bisa fokus ke satu pertandingan dan hasilnya bagus, ya kenapa nggak? Itu kan pasti secara tidak sadar, poinnya akan bertambah. Jadi, menurut saya, fokus ke tiap pertandingan lebih baik. Jadi saya lebih ke nikmati hari demi hari saya nanti,” kata Rinov saat ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Jumat.

Orleans Masters yang digelar bersamaan dengan turnamen BWF Super 1000 All England Open akan menjadi sebuah pemicu semangat bagi Rinov demi bangkit dan merebut tiket kualifikasi Olimpiade.

“Ada target (di Orleans Masters), karena itu adalah pemicu buat saya. Tapi, saya lebih mau ke menikmati diri saya sendiri, fokus ke bermain dengan baik, seperti dulu lagi karena beberapa pertandingan terakhir hasilnya tidak baik,” kata Rinov.

Adapun Rinov pada pekan lalu mengungkapkan tidak dalam kondisi mental yang baik untuk bertanding dan mempertimbangkan untuk mengambil jeda turnamen, menyusul hasil yang tidak memuaskan di Thailand Masters 2024.

Banyak yang berasumsi bahwa Rinov merasa terbebani dengan statusnya dan Pitha Haningtyas Mentari sebagai pasangan ganda campuran Indonesia yang paling berpeluang untuk lolos Olimpiade mendatang.

Baca juga: Tim Ad Hoc buka suara terkait keikutsertaan Rinov di tur Eropa

Kini, Rinov mengatakan dirinya sudah berkomunikasi dengan pelatih, federasi, dan Pitha mengenai kondisi mentalnya dan perlahan mulai bangkit sedikit demi sedikit.

“Memang mental sempat drop. Cuma, ini bukan karena saya tertekan dengan persiapan Olimpiade. Hanya saja memang dari Desember, sudah persiapan dari jauh hari, tapi mainnya tidak sesuai ekspektasi saya. Di situ ada rasa kecewa besar,” kata Rinov.

“Ketika saya mencoba untuk melupakan, belum bisa, dan terbawa ke pertandingan-pertandingan selanjutnya. Sampai kemarin saya merasakan diri saya sendiri, ini bukan Rinov yang dulu. Saya tidak punya rasa percaya diri ketika masuk lapangan dan menjalankan pertandingan. Itu harus jadi introspeksi diri sendiri bagaimana keluar dari itu,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Rinov berharap ia bisa segera mengalihkan fokus untuk kembali bangkit dan meraih hasil yang lebih baik di turnamen-turnamen mendatang yang memasuki tur Eropa mulai bulan ini.

“Saya ingin berlomba secara sehat. Semua atlet bermimpi untuk bermain di Olimpiade, jadi tiap atlet ada caranya masing-masing untuk terlepas dari beban itu,” ujar ganda campuran peringkat 18 dunia itu.

Baca juga: Rinov ungkap tidak dalam kondisi mental yang baik untuk bertanding
Baca juga: Rinov/Pitha fokus perbaiki performa untuk hadapi rangkaian tur Eropa

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:link slot yang sering maxwin

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
slot bonus 100 to rendah
situs web gacor
deposit 25 bonus 25 new member
jenis game slot
koko5000
zona paito hk
suryaqq
situs game slot bri online 24 jam
rtp asli777
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs slot paling gacor mudah menang
Bab 2 erek 66
Bab 3 nusa365
Bab 4 situs slot resmi gacor hari ini
Bab 5 kiwbet
Bab 6 menara368
Bab 7 pinjam akulaku ke dana
Bab 8 slot yang bisa daftar pakai dana
Bab 9 raja29
Bab 10 jokerbet888
Bab 11 buku mimpi 3d bergambar
Bab 12 rajajudiqq
Bab 13 slot gacor terpercaya pragmatic play
Bab 14 situs togel aman
Bab 15 rma789
Bab 16 dana777
Bab 17 dewa slot 555
Bab 18 buku 1000 mimpi 3d
Bab 19 situs online gacor hari ini
Bab 20 kredit hp bunga kecil
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4444bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Meng Hailan Ye Chengjun

pinjol pakai sim
Juventus pasang harga Rp1,5 triliun untuk Dusan Vlahovic
Arsip foto - Pemain Juventus Dusan Vlahovic merayakan gol kedua pada pertandingan Serie A melawan Salernitana di Stadio Arechi, Salerno, Italia (7/1/2024). Juventus berhasil mengalahkan Salernitana dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/REUTERS/Alberto Lingria/aww/pri.
Jakarta (ANTARA) - Juventus kabarnya memasang harga 90 juta euro (Rp 1,5 triliun) untuk Dusan Vlahovic yang mesti dipenuhi klub yang ingin mendatangkan penyerang itu musim panas mendatang.

Menurut laman Football Italia pada Kamis, Juventus terbuka kepada siapa pun yang hendak meminang Vlahovic, namun hanya akan tertarik pada klub yang berani menyentuh angka tersebut.

Sudah ada dua tim besar Eropa yang tertarik mendatangkan pemain  Serbia, yakni Chelsea di Inggris dan Atletico Madrid dari Spanyol.  Namun kedua tim belum mengajukan penawaran resmi.

Jika Vlahovic berhasil dilepas pada harga itu, maka Bianconeri akan untung besar karena mereka mendapatkan pemain berusia 24 tahun itu dari Fiorentina pada harga 80 juta euro (Rp 1,34 triliun) pada Januari 2022 silam dengan kontrak hingga Juni 2026.

Baca juga: Brace Dybala bantu AS Roma catatkan kemenangan 4-0 atas Cagliari

Walaupun terbuka menjual Vlahovic, Juventus tetap ingin memperpanjang kontrak pemain bernomor punggung sembilan tersebut.

Juventus siap memperpanjang kontrak Vlahovic dengan kenaikan gaji setidaknya 10 juta euro (Rp 168 miliar) per musim sampai Juni 2028 atau 2029.

Beberapa waktu lalu, Vlahovic mengaku bahagia bisa bermain untuk Juventus dan merasa klub ini sudah memenuhi ekspektasinya.

Musim ini Vlahovic sudah tampil dalam 23 pertandingan untuk menyumbangkan 12 gol dan dua assist.

Baca juga: Klasemen Liga Italia: Inter Milan perlebar jarak dengan Juventus

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024

Penjinak Jenius

maxwin89
Banjir dan longsor terjang Sumbawa Jumat sore, 6.278 jiwa terdampak
Salah satu rumah warga yang diterjang banjir di Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Jumat (9//2/2024). ANTARA/HO-BPBD Kabupaten Sumbawa/aa.
Banjir bandang ini akibat hujan lebat yang terjadi di wilayah hulu Kabupaten Sumbawa sejak pukul 14.30 WITA
Mataram (ANTARA) - Banjir bandang dan tanah longsor terjang Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat sore, sekitar pukul 15.30 WITA.

"Banjir bandang ini akibat hujan lebat yang terjadi di wilayah hulu Kabupaten Sumbawa sejak pukul 14.30 WITA," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan BPBD Kabupaten Sumbawa, Muhammad Nurhidayat melalui pesan WhatsApp di Mataram, Jumat.

Hujan lebat di wilayah hulu tersebut, kata dia, menyebabkan Daerah Aliran Sungai (DAS) Samapuin hingga mulut kali Desa Labuhan Sumbawa meluap sehingga mengakibatkan banjir yang menggenangi rumah warga.

"Karena debit air yang tinggi mengakibatkan meluapnya air dari tanggul," kata Nurhidayat.

Berdasarkan data sementara BPBD Kabupaten Sumbawa, sejumlah wilayah dan korban yang terdampak banjir, meliputi Kelurahan Bugis dengan  370 Kepala Keluarga (KK) atau 1.850 jiwa terdampak.

Baca juga: Ribuan rumah di Sumbawa diterjang banjir

Selanjutnya banjir juga menggenangi Kelurahan Samapuin meliputi RW 02 dengan 20 KK terdampak dan satu rumah hanyut. Sementara di RW 04/RT 06 10 terdampak dan RW 05 sebanyak 60 KK terdampak sehingga total 91 KK dengan 463 jiwa.

Selain itu Kelurahan Pekat meliputi RT 01 dengan 132 KK 132 atau 700 jiwa, RT 02 dengan 102 KK atau 500 jiwa, RT 03 dengan 194  KK 194 atau 1.000 jiwa, sehingga total 428 KK dengan  2.200 jiwa.

Kemudian di Kelurahan Brang Biji, meliputi RW 03/RT 08 dengan 73 KK, RW 03/RT 06 dengan 6 KK 6, RW 02/RT 06 dengan 7 KK, sehingga total terdampak sebanyak 86 KK dengan 344 jiwa.

Kelurahan Brang Bara jumlah yang terdampak 365 KK dengan 978 jiwa dan Kelurahan Lempeh 149 KK dengan 617 jiwa.

Baca juga: Gubernur NTB: Intensitas hujan tinggi penyebab banjir di Pulau Sumbawa

"Secara keseluruhan total yang terdampak banjir sebanyak 1.489 KK atau 6.278 jiwa dan tidak ada korban jiwa," ungkapnya.

Selain banjir bandang, kata dia, terdapat dua titik yang tertimpa tanah longsor dekat PDAM Semongkat dan Berang Dara setelah jembatan area konservasi Demongkat.

Menurutnya, sejumlah upaya sudah dilakukan untuk mengatasi banjir bandang dan tanah longsor tersebut. Salah satunya, melakukan koordinasi dengan desa/kelurahan/kecamatan tempat terdampak kejadian.

Tak hanya itu pihaknya bersama unsur TNI/Polri, desa/kelurahan, kecamatan dibantu masyarakat setempat juga sudah langsung terjun ke lokasi. "Saat ini kondisi air perlahan surut dan warga mulai membersihkan rumah," katanya.

Baca juga: BMKG: Waspadai banjir rob di wilayah pesisir NTB

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Penjahat Generasi Biksu Bunga

slot x500
Jennifer Garner puji Mark Ruffalo di upacara Hollywood Walk of Fame
Aktor Mark Ruffalo. ANTARA/Instagram.com @markruffalo/am.
Jakarta (ANTARA) - Tanda bintang aktor Mark Ruffalo akhirnya diabadikan di Hollywood Boulevard dalam upacara Hollywood Walk of Fame miliknya pada hari Kamis (8/2), serta dihadiri oleh rekannya, Jennifer Garner yang sempat memuji Ruffalo dalam upacara tersebut.
“Bekerja denganmu, Mark, berarti mencintaimu, saya tidak peduli apa kata orang. Anda membiarkan diri Anda dikenal sepenuhnya oleh kolega Anda, oleh penonton, oleh dunia,” kata Garner seperti dilaporkan People, Kamis (8/2) waktu Los Angeles, California, Amerika Serikat, Menurut Garner, Ruffalo adalah sosok yang layak mendapatkan semua penghargaan atas karya-karya yang dibintanginya. Dia juga menyebut bahwa Ruffalo adalah alasan betapa suksesnya setiap karya yang dibintanginya karena semangat dan dedikasi tingginya untuk itu.
Baca juga: Zac Efron mendapatkan bintang Hollywood Walk of Fame

Baca juga: Setelah 90 tahun, Minnie Mouse dapatkan bintang Hollywood Walk of Fame
 Ruffalo adalah orang ke-2.772 yang menerima penghargaan bintang di Hollywood Boulevard atau jalan yang terkenal akan tanda bintang dari banyak artis Hollywood. Menurut siaran pers yang dikeluarkan oleh Walk of Fame, David Fincter yang menyutradarai Ruffalo di film “Zodiac” pada tahun 2007 lalu turut hadir di upacara tersebut. Tidak hanya itu, aktor Timothy McNeil juga hadir di sana dan ikut memberi sambutan untuk menggantikan Laura Dern yang berhalangan hadir. Produser Hollywood Walk of Fame Ana Martinez juga memberikan pujian untuk Ruffalo dalam sebuah pernyataan, “Mark Ruffalo adalah talenta luar biasa dengan dedikasi yang tidak tergoyahkan terhadap keahliannya. Dia telah memikat penonton di seluruh dunia melalui penampilannya,” katanya. Dia menambahkan, “Kami bangga menghormatinya dan menempatkan bintangnya di depan Akademi Akting Stella Adler tempat dia berlatih untuk menjadi salah satu aktor terbaik kami.” Sementara itu, Ruffalo dinominasikan sebagai Aktor Pendukung Terbaik pada ajang pengharagaan Academy Awards ke-96 untuk perannya di film “Poor Things” bersama Emma Stone.

Nominasi tersebut menjadi nominasi Aktor Pendukung Terbaik untuk keempat kalinya yang diraih oleh Ruffalo sepanjang kariernya.

Baca juga: Mark Ruffalo ajak penggemar doakan kesembuhan Jeremy Renner

Baca juga: Bintang Walk of Fame Trump dirusak lagi, pelaku didenda Rp288,5 juta

Baca juga: Kelly Clarkson hingga Benedict Cumberbatch raih Hollywood Walk of Fame

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024

Hati Naga dan Ambisi

babe138
Bamsoet ajak semua pihak jaga situasi kondusif di masa tenang
Ketua MPR Bambang Soesatyo berswafoto dengan pekerja Mitra Produksi Sigaret (MPS) di Kebumen, Jawa Tengah, Sabtu (3/2/2024). ANTARA/Dokumen pribadi/am.
Alhamdulillah sejauh ini kondisi kebangsaan masih kondusif
Jakarta (ANTARA) - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengajak masyarakat, para kontestan Pemilu 2024 dan semua pihak terkait untuk bersama-sama menjaga situasi kondusif di masa tenang seiring berakhirnya masa kampanye pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

"Mari kita jaga agar selama masa tenang, pencoblosan hingga selesainya rekapitulasi suara dan penetapan pemenang, kondisi kebangsaan masih dalam keadaan kondusif," kata Bamsoet, sapaan akrab Bambang Soesatyo dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Imbauan ini disampaikan Bamsoet dalam kunjungan hari ke-24 di Dapil-7 Jawa Tengah usai silaturahim ke rumah berbagai tokoh di Kabupaten Purbalingga siang tadi.

Bamsoet memaparkan, ketiga pasangan calon presiden dan calon wakil presiden melaksanakan kampanye akbar terbuka di beberapa tempat berbeda. Anies-Muhaimin di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta, Prabowo-Gibran di Gelora Bung Karno (GBK), sedangkan Ganjar-Mahfud di Benteng Vastenburgm, Solo dan di Lapangan Pancasila, Semarang.

"Alhamdulillah sejauh ini kondisi kebangsaan masih kondusif," ucapnya.

Berakhirnya masa kampanye ini, Bamsoet mengajak para kontestan politik dan pendukungnya mulai dari capres-cawapres, caleg DPR RI, DPRD provinsi, kabupaten, kota dan DPD RI untuk mengakhiri kampanye terbuka dengan tetap menjaga keamanan, ketertiban dan kedamaian.

Baca juga: Mahfud Md harapkan masa tenang digunakan kontemplasi tentukan pilihan

Baca juga: Muhaimin imbau relawan untuk lebih banyak doa selama masa tenang

Baca juga: Ganjar sebut akan temui relawan di masa tenang kampanye

Ia mengingatkan, berakhirnya masa kampanye, maka pesta demokrasi memasuki minggu tenang dari tanggal 11-13 Februari, dengan kondusif sehingga warga bisa menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari mendatang dengan aman dan nyaman.

Ketua DPR RI ke-20 itu menyebut, besok sudah saatnya para kontestan politik untuk cooling down, setelah beberapa bulan berkutat dalam kampanye untuk menjelaskan visi, misi, program kerja dan berbagai halnya kepada masyarakat.

Bamsoet juga berpesan agar masyarakat cerdas memilih, jangan memilih pemimpin hanya karena uang Rp50 ribu atau Rp100 ribu, menjual masa depan bangsa. Pilihan masyarakat menentukan masa depan bangsa, untuk menyelamatkan demokrasi pancasila.

"Dengan menjadi pemilih cerdas, kita bisa menyelamatkan demokrasi Pancasila agar tidak terjebak dalam demokrasi angka-angka yang menjurus kepada demokrasi komersialisasi dan kapitalisasi, dan berujung kepada oligarki," tutur Bamsoet.

Mantan Ketua Komisi III itu juga mengingatkan jajaran TNI-Polri untuk tetap waspada. Karena dibalik harapan dan upaya mewujudkan Pemilu 2024 yang damai, berbagai potensi upaya mengganggu proses pesta demokrasi masih tetap ada. Khususnya terkait ancaman terorisme.

Hal ini, kata dia, berkaca dari Pemilu 2019, terdapat enam aksi serangan teror. Oleh karena itu, peristiwa seruan tidak boleh terjadi pada Pemilu 2024.

Bamsoet menambahkan, kondisi pemilu semakin membuat teroris mudah memiliki celah dalam melancarkan aksinya. Seperti di Pemilu 2019, masyarakat terbelah dengan terminologi cebong, kampret dan kadrun, tidak boleh terjadi lagi di Pemilu 2024.

"Sejarah membuktikan, karena kuatnya ikatan kebangsaan, hingga hari ini Indonesia masih tegak berdiri. Namun kita juga tidak boleh terlena, karenanya kewaspadaan harus tetap dikedepankan," ujar Bamsoet.

Sementara itu, dalam kunjungan hari ke-24 di Dapil-7 Jawa Tengah, Bamsoet silaturahim ke sejumlah tokoh di Kabupaten Purbalingga, yakni Wakil Bupati Kabupaten Purbalingga Sudono, serta keluarga besar Widji Laksono (putera almarhum Soetarto yang merupakan mantan Wakil Bupati Purbalingga dan mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga) serta Keluarga Sambas Purbalingga.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024

Dunia suci pergi

situs slot paling gacor mudah menang
Brasil didapuk sebagai tuan rumah FFWS Global Finals 2024
Poster Brazil yang didapuk sebagai tuan rumah Free Fire World Series (FFWS) Global Finals. ANTARA/HO-Garena Indonesia/pri.
Jakarta (ANTARA) - Pengembang dan penerbit gim Free Fire, Garena, resmi mengumumkan bahwa Brasil akan menjadi tuan rumah turnamen Free Fire World Series (FFWS) Global Finals 2024 pada November.

Dikutip dari keterangan resmi Garena Indonesia, Sabtu, pengumuman tersebut membuat Brasil menjadi tuan rumah kompetisi Free Fire tertinggi di dunia tersebut untuk kedua kalinya, setelah edisi pertama FFWS Global Finals digelar di ibu kota Rio de Janeiro, Brasil, pada 2019.

FFWS Global Finals 2024 di Brasil akan menambah semangat tim Free Fire tuan rumah Magic Squad yang berstatus sebagai juara bertahan usai menang di FFWS Global Finals 2023 Bangkok.

“Di hadapan para pendukungnya, Magic Squad akan berupaya mempertahankan gelar di tengah gempuran 17 tim terbaik Free Fire dunia lainnya termasuk dari kawasan Asia Tenggara dan Amerika Latin,” kata Garena.

Selain mengumumkan Brasil sebagai tuan rumah FFWS Global Finals 2024, Free Fire juga mengumumkan bahwa akan ada satu turnamen global tambahan di kalendar esports Free Fire 2024 yang akan hadir pada Juli.

Turnamen global yang ini akan diikuti oleh 18 tim Free Fire terbaik dari berbagai penjuru dunia, termasuk tim-tim terbaik dari turnamen FFWS SEA 2024 Spring, FFWS Brasil, FFWS Latam (Amerika Latin), wilayah Timur Tengah dan Afrika (MEA), dan Pakistan.

Pemenang dari turnamen global tengah tahun ini akan mendapatkan satu tiket menuju FFWS Global Finals 2024 di Brasil.

Baca juga: Tim Free Fire sambut positif format baru FFWS Indonesia
Baca juga: Free Fire World Series Indonesia 2024 Spring dimulai pekan ini
Baca juga: Enam tim AOV terbaik Indonesia berlaga di turnamen ASL 2024 Spring

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Conan Sistem Detektif Saya

gocek slot
Banjir di Kabupaten Grobogan mulai surut
Tim BPBD Kabupaten Grobogan bersama para sejumlah relawan dan dukungan dari BPBD kabupaten tetangga bersama-sama melakukan pembersihkan fasilitas umum serta jalan raya pasca banjir, Grobogan, Jawa Tengah, Kamis (8/2/2024). ANTARA/HO-BPBD Grobogan/aa.
Grobogan (ANTARA) - Bencana banjir yang terjadi di puluhan desa yang tersebar di 16 kecamatan di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, kini mulai surut, sehingga tim relawan dari BPBD maupun berbagai elemen masyarakat bekerja sama membersihkan jalan maupun fasilitas umum.

"Di antaranya, di kawasan Kota Purwodadi saat ini banjir mulai surut, meskipun masih ada genangan banjir," kata Kabid Kadaruratan dan Logistik BPBD Grobogan Soewignyo, di Grobogan, Kamis.

Kondisi Jalan Raya Dr. Sutomo dan kawasan Simpang Lima Purwodadi, kata dia, juga sudah lancar dan tidak ada genangan banjir.

Demikian halnya, banjir yang sempat menggenangi Jalan Raya Gubug–Mrapen dengan ketinggian hingga 50-an centimeter, sehingga sebelumnya kendaraan dari Semarang menuju Purwodadi atau sebaliknya disarankan melalui Demak-Dempet-Godong kini sudah surut dan tidak ada genangan.

Baca juga: Ganjar ajak massa heningkan cipta untuk korban banjir Grobogan

Baca juga: Ganjar: Utamakan ibu hamil dapat pertolongan akibat banjir di Grobogan

Sementara tanggul sungai yang sebelumnya jebol, kata dia, sudah dilakukan penanganan, peninggian, dan penutupan tanggul yang jebol.

Karena banjir di kawasan kota sudah surut, maka tim relawan dari BPBD bersama elemen masyarakat lainnya melakukan kerja bakti membersihkan Jalan Raya Purwodadi karena sebelumnya tergenang banjir sehingga berlumpur.

Selain itu, kata dia, fasilitas umum seperti tempat ibadah dan sekolahan juga ikut dibersihkan oleh tim relawan.

"Dalam kegiatan pasca-bencana ini kami mendapatkan dukungan dari sejumlah BPBD kabupaten tetangga. Bahkan, kepala pelaksana BPBD Sragen juga ikut turun ke lapangan membantu membersihkan lingkungan sekolah setelah tidak ada genangan banjir," ujarnya.

Untuk warga terdampak banjir yang sebelumnya mengungsi, kini sudah pulang ke rumahnya masing-masing. Sedangkan dapur umum yang disiapkan sebelumnya juga sudah menyiapkan nasi bungkus untuk warga terdampak, termasuk warga yang berada di tempat pengungsian.

Banjir yang terjadi di Kabupaten Grobogan disebabkan oleh curah hujan yang sangat tinggi yang terjadi di Kabupaten Grobogan dan kiriman air dari hulu Sungai Lusi, Sungai Serang, dan Sungai Tuntang yang mengakibatkan sungai tidak mampu menampung debit air sehingga menyebabkan air meluap dan menyebabkan banjir di beberapa wilayah di Kabupaten Grobogan.

Akibatnya, sebanyak 71 desa yang tersebar di 16 kecamatan di Kabupaten Grobogan terdampak banjir, sehingga sejumlah warga terpaksa mengungsi.*

Baca juga: Ganjar gerakkan relawan beri bantuan korban banjir bandang di Grobogan

Baca juga: Bantuan untuk korban banjir Grobogan mulai berdatangan

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024