petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

erek tawon

slot yang mudah jp 906Jutaan kata 780773Orang-orang telah membaca serialisasi

《erek tawon》

Harga Kripto Kompak Berguguran Akhir Pekan Ini******

Harga sejumlah aset kripto kompak berguguran pada akhir pekan ini dipimpin oleh solana.
Harga sejumlah aset kripto kompak berguguran pada akhir pekan ini dipimpin oleh solana. ( iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga sejumlah aset kripto kompak berguguran pada akhir pekan ini dipimpin oleh solana.

Mengutip coinmarketcap.com, harga solana melemah 1,51 persen dalam 24 jam terakhir ke level US,91 per keping. Selama sepekan, solana sudah melemah 1,76 persen.

Mengekor solana ada polygon yang melemah 1,48 persen. Kini, polygon dibanderol di harga USPelindo Prediksi Puncak Arus Balik di Pelabuhan Makassar 3 Mei 2023******

PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Regional 4 Makassar memperkirakan puncak arus balik di Pelabuhan Makassar terjadi pada H+11 Lebaran atau Rabu (3/5).
PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Regional 4 Makassar memperkirakan puncak arus balik di Pelabuhan Makassar terjadi pada H+11 Lebaran atau Rabu (3/5). Ilustrasi. (CNN Indonesia/Ilham).
Makassar, CNN Indonesia--

PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Regional 4 Makassar memperkirakan puncak arus balikLebaran di Pelabuhan Makassar terjadi pada H+11 Idulfitri 1444 Hijriah atau Rabu (3/5).

"Diperkirakan puncak arus balik penumpang kapal di Pelabuhan Makassar bakal terjadi pada Rabu tanggal 3 Mei 2023 atau bertepatan dengan H+11," ujar General Manajer (GM) Pelindo Regional 4 Makassar Suhadi Hamid, Selasa (2/5).

Hingga +8 atau Minggu (30/4) kemarin, terang Suhadi,  jumlah penumpang pada arus balik lebaran di Pelabuhan Makassar mencapai 74.126 orang. Hal ini tumbuh 143,2 persen jika dibandingkan dengan periode sama tahun lalu.

Dari segi kunjungan kapal, GM Pelindo Regional 4 Makassar menyebutkantrafficarus kapal di Pelabuhan Makassar mencapai 60 call atau kunjungan di musim mudik Lebaran kali ini.

"(Trafficarus kapal) mengalami tren pertumbuhan sebesar 93,75 persen, dibandingkan periode yang sama tahun lalu," sebutnya.

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada arus balik, perusahaan menyiapkan Ruang Tunggu Sementara (RTS) yang bisa digunakan untuk penumpang yang mengalami jadwal keberangkatannya tertunda atau terlambat tiba dari jadwal yang telah ditentukan.

"Berbagai fasilitas tentu sudah kami siapkan. Di dalam terminal penumpang sudah disiapkan ruang tunggu yang nyaman, ada wifi, toilet, mushala, ruang menyusui, dan berbagai fasilitas lainnya. Sedangkan untuk penumpang yang akan menunggu dengan waktu yang agak lama karena kapalnya terlambat tiba, juga sudah kami siapkan RTS dengan kapasitas yang memadai," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(mir/sfr)

[Gambas:Video CNN]
,9866 per keping. Selama sepekan polygon sudah melemah 1,81 persen.

Untuk cardano, pelemahan mencapai 0,13 persen. Selama sepekan cardano sudah melemah 4,11 persen. Sementara itu untuk BNB dan ethereum, pelemahan masing-masingnya mencapai 0,25 persen dan 0,33 persen.

Meski demikian ada juga kripto yang berhasil menguat. Bitcoin misalnya, di tengah pelemahan yang menimpa sejumlah kripto papan atas, mereka masih bisa menguat 0,44 persen dalam 24 jam terakhir.

Kripto saat ini masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(agt/sfr)

Mayoritas Kripto Teratas Hijau, Bitcoin di US Ribu******

Mayoritas aset kripto papan atas menguat pada pagi ini, Kamis (4/5). Penguatan terbesar dialami oleh polygon.
Mayoritas aset kripto papan atas menguat pada pagi ini, Kamis (4/5). Penguatan terbesar dialami oleh polygon. Ilustrasi. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas aset kripto papan atas menguat pada pagi ini, Kamis (4/5). Penguatan terbesar dialami oleh polygon.

Mengutip coinmarketcap.com, harga polygon naik 3,48 persen ke US per koin dalam sehari. Namun, dalam sepekan, harganya minus 0,28 persen.

Selanjutnya, penguatan terjadi pada ethereum sebesar 2,02 persen ke US,899 per keping dalam 24 jam terakhir. Kendati demikian, dalam sepekan, koin besutan Vitalik Buterin ini loyo 0,52 persen.

Berikutnya kenaikan harga juga dialami Solana sebesar 1,99 persen ke US,33 per koin, BNB sebesar 0,48 persen ke Rp326,1 per keping, Cardano sebesar 1,31 persen ke USShopify PHK 20 Persen Karyawan Meski Pendapatan Meroket******

Shopify mengumumkan PHK terhadap 20 persen karyawannya meski pendapatan perusahaan meroket hingga US,51 miliar atau setara Rp22 triliun.
Shopify mengumumkan PHK terhadap 20 persen karyawannya meski pendapatan perusahaan meroket hingga US,51 miliar atau setara Rp22 triliun. (Rafael Henrique/SOPA Images/LightRocket via Getty Image).
Jakarta, CNN Indonesia--

Shopify mengumumkan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 20 persen karyawannya meski pendapatan perusahaan meroket hingga US,51 miliar atau setara Rp22 triliun (asumsi kurs Rp14.673 per dolar AS).

PHK ini diumumkan langsung oleh CEO Shopify Tobias Lutke di situs resmi perusahaan. Ia mengatakan keputusan ini adalah hal yang berat bagi Shopify.

"Shopify akan menjadi lebih kecil sekitar 20 persen dan Flexport akan membeli Shopify Logistics. Ini berarti beberapa dari Anda akan meninggalkan Shopify hari ini," katanya, dikutip Jumat (5/5).

Ia berjanji bakal memberikan pesangon kepada para karyawan terdampak. Selain itu, ada beberapa paket lain yang akan didapatkan 20 persen karyawan Shopify yang terkena PHK.

"Bagi mereka yang meninggalkan kami hari ini, Anda akan menerima pesangon minimal gaji 16 minggu ditambah satu minggu untuk setiap tahun masa kerja di Shopify," tuturnya.

Ada juga tunjangan medis, layanan outplacementuntuk transisi karyawan ke pekerjaan atau karier baru, hingga gratis membawa pulang peralatan kantor yang dipegang saat masih menjadi karyawan. Selain itu, Tobi berjanji menggratiskan paket khusus Shopify bagi eks karyawan yang memilih melanjutkan menjadi wirausaha.

Mengutip Reuters,layanane-commerceasal Kanada itu mempekerjakan 11.600 karyawan dan kontraktor pada 31 Desember lalu. Dengan begitu, setidaknya ada sekitar 2.320 karyawan terdampak PHK.

Di hari yang sama pengumuman PHK, Tobi mengumumkan perusahaan mengantongi pendapatan US,51 miliar atau setara Rp22 triliun di kuartal I 2023. Angka ini lebih besar dari prediksi analis yang memperkirakan pendapatan Shopify hanya US,43 miliar.

Saham Shopify juga melonjak 28 persen setelah akuisisi Shopify Logistics oleh Flexport. Manuver ini diklaim menambah C miliar dolar atau setara Rp238 triliun valuasi perusahaan menjadi sekitar C3 miliar alias Rp1.117 triliun.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr),3921, dan Dogecoin sebesar 1,31 persen Rp0,07941 per keping.

Sementara itu, harga XRP turun tipis 0,09 persen ke USErick Bersuara soal Hotman Paris Jadi Kuasa Korban Lift Kualanamu******

Menteri BUMN Erick Thohir menyebut Hotman Paris Hutapea tepat menjadi pengacara keluarga Asiah, perempuan yang jatuh dan tewas di lift Bandara Kualanamu.
Menteri BUMN Erick Thohir menyebut Hotman Paris Hutapea tepat menjadi pengacara keluarga Asiah, perempuan yang jatuh dan tewas di lift Bandara Kualanamu. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berkomentar soal Hotman Paris Hutapea  jadi pengacara keluarga Asiah Shinta Dewi Hasibuan, wanita yang jatuh dan tewas di lift Bandara Kualanamu.

Erick menyebut Hotman adalah teman baiknya. Ia juga mengatakan tindakan Hotman sudah baik karena membela masyarakat yang membutuhkan.

"Bagus, ini kita perlu figur-figurlawyerseperti ini. Sudah terjadi komunikasi di lapangan pagi ini, tapi saya belum dapat detailnya karena ini kan anak perusahaan AP yaitu Angkasa Pura Aviasi," kata Erick di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (3/5).

"Tentu saya turut berduka cita secara mendalam dengan kejadian yang ada di Kualanamu, karena itu saya mendukung proses investigasi," katanya.

Oleh karena itu, ia pun tidak mau buru-buru memecat direksi PT Angkasa Pura Aviasi maupun induk usahanya PT Angkasa Pura II (AP II) terkait kasus tewasnya Asiah.

"Kalau saya bilang 'oh ini direksi langsung dipecat' ya terlalu dini. Kan kita lagi tunggu investigasi dan review, apakah ada kesalahan ya mungkin saja nanti kami lihat dari hasilnya," ujar Erick.

Hotman Paris Hutapea resmi jadi pengacara keluarga wanita yang jatuh dan tewas di lift Bandara Kualanamu, Sumatera Utara. Ia bakal segera melayangkan surat somasi ke enam perusahaan terkait kasus itu.

[Gambas:Video CNN]

Enam perusahaan yang akan disomasi itu, yakni PT Angkasa Pura II, PT Angkasa Pura II Aviasi, PT Angkasa Pura Solusi, GMR Airpors Limited, GMR Airports Consortium, dan Aeroports de Paris.

"Kami baru ditunjuk sebagai kuasa hukum. Sekarang ini hanya sebatas somasi dan kemungkinan membuat laporan polisi," kata Hotman Paris di W Super Club, dikutip dari detikcom, Selasa (2/5).

Adapun surat kuasa kepada Hotman ditandatangani oleh suami korban, Asiah Shinta Dewi Hasibuan, Ahmad Faisal.

Hotman mengatakan pihak keluarga belum menerima penjelasan resmi dari pihak bandara. Selain itu, kata Hotman, keluarga juga belum dimintai keterangan untuk berita acara pemeriksaan (BAP).

"Kita kirim somasi dulu karena sampai hari ini belum ada penjelasan resmi ataupun tidak ada keluarga ini belum didatangi pihak berwenang pengelolaan bandara dan lift tersebut," kata Hotman.



(mrh/agt),4653 per keping. Adapun koin stabil seperti Tether dan USD Coin tetap US per koin.

Siang ini, kapitalisasi pasar aset kripto mencapai US,2 triliun secara global. Angka itu naik 1,63 persen dibandingkan kemarin.

Kripto sendiri masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Harga Emas Merosot ke Rp1,053 Juta per Gram******

Harga jual emas Antam turun Rp1.000 menjadi Rp1,053 juta per gram pada Selasa (2/5).
Harga jual emas Antam turun Rp1.000 jadi Rp1,053 juta per gram pada Selasa (2/5). Ilustrasi. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga jual emasPT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam berada di posisi Rp1,053 juta per gram pada Selasa (2/5). Harga merosot Rp1.000 dibandingkan perdagangan sebelumnya.

Tak jauh beda, harga pembelian kembali (buyback) turun Rp2.000 dari Rp948 ribu per gram ke Rp946 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp576 ribu, 2 gram Rp2,04 juta, 3 gram Rp3,04 juta, 5 gram Rp5,04 juta, 10 gram Rp10,02 juta, 25 gram Rp24,93 juta, dan 50 gram Rp49,79 juta.

Harga jual emas tersebut sudah termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Pembeli yang tidak menyertakan NPWP dikenakan potongan pajak lebih tinggi sebesar 0,9 persen.

Sementara itu, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX turun 0,01 persen menjadi US.992,0 per troy ons. Sedangkan harga emas di perdagangan spot plus 0,07 persen ke US.984,0 per troy ons pada pagi ini.

[Gambas:Video CNN]

Senior Analis DCFX Lukman Leong memprediksi harga emas akan mengalami range-bound. Lukman memproyeksi gerak emas cenderung melemah imbas penguatan dolar AS.

"Investor terlihat wait and see menantikan serangkaian pertemuan bank sentral utama dunia, terutama FOMC The Fed besok," katanya kepada CNNIndonesia.com.

Hari ini, Lukman memperkirakan harga emas internasional berada dalam rentang supportUS.970 per troy ons danresistanceUS.010 per troy ons.



(skt/sfr)




bab terbaru:slot gacor rtp tinggi

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
ayahqq
panel77
bonus new member 300 persen
holywin303
slot online lengkap
ori gacor slot
slot online terbaru 2023
pokercuan
juara slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 maxwin88
Bab 2 islot99
Bab 3 erek95
Bab 4 bocoran slot maxwin
Bab 5 pinjol ojk tenor bulanan
Bab 6 cara cepat naik limit kredivo
Bab 7 olympus88
Bab 8 buku mimpi dikasih uang
Bab 9 nyonya4d login
Bab 10 m11mpo
Bab 11 link slot wd 10 ribu
Bab 12 slot pagi gacor
Bab 13 bonus new member slot tanpa deposit
Bab 14 cara pinjam gopay
Bab 15 indiana paito
Bab 16 slot terbaru dan terpercaya
Bab 17 situs slot emas
Bab 18 info slot online
Bab 19 erek erek 2d 100
Bab 20 judi slot kakek zeus
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9554bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Menipu dan merampas sistem amplop merah

cara pasang bbfs
Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo menyebut Jepang akan menghapus program magang bagi pekerja negara berkembang, termasuk dari Indonesia.
Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo menyebut Jepang akan menghapus program magang bagi pekerja negara berkembang, termasuk dari Indonesia. Ilustrasi. (AP/Kiichior Sato).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo menyebut Jepang akan menghapus program magang bagi pekerja negara berkembang, termasuk dari Indonesia. Karena itu, mereka mengimbau warga negara Indonesia (WNI) untuk mengikuti aturan Pemerintah Jepang secara benar.

"Sekarang kami bisa sarankan agar semua ketentuan terkait visa dan izin tinggal di sini, mekanismenya tentu kalau bisa diikuti dengan benar," ujar Wakil Duta Besar RI untuk Jepang John Tjahjanto Boestami seperti dikutip dari Antara, Kamis (5/5).

Panel Pemerintah Jepang mengusulkan penghapusan program magang pada 10 April lalu karena dinilai kontroversial akibat banyaknya pelecehan dan diskriminasi.

Kedua,penyesuaian bidang dan jenis kerja baru dengan bidang dan kerja SSW guna memberikan kemudahan peserta untuk alih status ke program tersebut. Ketiga,pemberian kelonggaran bagi peserta untuk berpindah perusahaan dalam jenis kerja yang sama.

Keempat,peran organisasi pengawas dalam program pemagangan akan terus diadopsi dengan memberikan syarat sertifikasi yang lebih ketat.

Kelima,mencabut izin organisasi pengawas yang tidak menjalankan tugasnya dengan benar serta pemenuhan mekanisme pengawasan kemampuan dan keahlian peserta.

Lihat Juga :
ANALISISUntung Rugi RI 'Cerai' dengan Dolar AS dan 'Kawin' dengan Yuan

Menurut John, ketidakjelasan status akibat visa kerja atau tinggal yang tidak sesuai akan menimbulkan berbagai masalah ke depan.

"Kalau statusnya tidak jelas di sini, yang rugi mereka masing-masing, yang akan merasakan itu. Tentunya bisa membawa masalah bukan hanya bagi diri sendiri melainkan juga bagi orang lain," katanya.

John juga mengingatkan kepada WNI untuk berlaku selayaknya tamu di negara sakura itu dan tetap mematuhi aturan pemerintah setempat.

"Kita, biar bagaimanapun, tamu di sini. Bagaimanapun kita perlu menjaga supaya kita di sini dapat tertib dalam berkegiatan," katanya.

Pascapandemi covid-19, WNI di Jepang tercatat 67 ribu orang. Angkanya naik 7.000u orang dari sekitar 60 ribu pada awal pandemi.

Namun, berdasarkan laporan Imigrasi Jepang pada Juni 2022, jumlah WNI di negara itu mencapai 83 ribu orang. Dari jumlah tersebut, pekerja magang atau kenshuseinaik dari 34 ribu menjadi 44 ribu orang.

Sementara itu, untuk kategori pekerja dengan keterampilan spesifik (specified skilled workers/SSW), jumlahnya mencapai hampir 10 ribu orang.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/agt)

[Gambas:Video CNN]

Pahlawan yang berbeda

cara pinjam dana di akulaku
PLN membukukan laba bersih Rp14,4 triliun di 2022. Nilai tersebut lebih tinggi dari target yang ditetapkan pemerintah sebesar Rp6,4 triliun.
PLN membukukan laba bersih Rp14,4 triliun di 2022. Nilai tersebut lebih tinggi 124 persen dari target yang ditetapkan pemerintah sebesar Rp6,4 triliun. (CNN Indonesia/ Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT PLN (Persero) membukukan lababersih sebesar Rp14,4 triliun sepanjang 2022. Nilai tersebut lebih tinggi 124 persen dari target yang ditetapkan pemerintah Presiden Jokowi yang sebesar Rp6,4 triliun.

Laba tersebut tercatat dalam hasil laporan keuangan PLN sepanjang 2022 yang telah diaudit.

"Capaian ini bukan sekadar angka. Di balik itu semua, ada kerja keras, dedikasi, dan loyalitas seluruh insan PLN yang melakukan transformasi dengan fondasi digitalisasi," ujar Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo dalam keterangan resmi, Rabu (3/5).

"Mengubah sistem pelayanan pelanggan yang sebelumnya lambat, tidak responsif menjadi cepat dan sangat memuaskan," jelasnya.

Secara rinci, sepanjang 2022 PLN berhasil meningkatkan penjualan listrik sebesar 6,3 persen dari 257,6 Terrawatt hour (TWh) pada 2021, menjadi 273,8 TWh. Hal ini berdampak pada meningkatnya pendapatan penjualan tenaga listrik 7,7 persen dari Rp288,9 triliun pada 2021, menjadi Rp311,1 triliun di tahun lalu.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/pta)

[Gambas:Video CNN]

Sistem lotere penuh waktu

warna paito hongkong
Erick Thohir menyebut di perusahaan pelat merah tertentu, direksi seolah membuat 'kerajaan-kerajaan' sendiri. Hal itu menghambat kinerja BUMN.
Erick Thohir menyebut di perusahaan pelat merah tertentu, direksi seolah membuat 'kerajaan-kerajaan' sendiri. Hal itu menghambat kinerja BUMN. (CNN Indonesia/Priska Sari Pratiwi)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN)Erick Thohir menyebut di perusahaan-perusahaanpelat merah tertentu, direksi BUMNseolah membuat 'kerajaan-kerajaan' sendiri. Hal itu cukup menghambat program percepatan kinerja BUMN secara keseluruhan.

Keberadaan 'raja-raja' tersebut tampak saat Erick ingin melakukan merger beberapa perusahaan BUMN. Menurutnya, ada direksi yang ribut sendiri karena takut posisi terancam. 

"Tujuan (merger) awalnya bagus, tapi ribut sendiri. Karena atasnya sudah jadi kerajaan-kerajaannya," kata Erick di Kantor Kementerian BUMN, Rabu (3/5).

Untuk mengurai masalah itu terus berlanjut, Erick membuka rekrutmen bersama BUMN pada tahun ini, tidak secara individu oleh masing-masing perusahaan. Ia menilai rekrutmen BUMN bersama ini bisa memupuk rasa kebersamaan setiap perusahaan.

"Karena kami mau ciptakan kebersamaan BUMN dari muda, dari awal rekrutmen. Karena menyatukan visi sulit. Kadang-kadang ada arogansi satu PT, dengan satu PT lainnya," ujarnya.

"Kalau dari muda-muda sudah bersama, siapa tau nanti ada yang jadi direksi 'oh dulu kita belajar sama-sama'. Sama (seperti) digembleng di Kopassus, sama-sama capek. Maka masalah (persaingan) bisa dihindari karena sejak muda mereka sudah saling kenal," imbuhnya.

Ia pun menambahkan dalam rekrutmen kali ini akan ada tambahan pelatihan, yakni tentang pengenalan NKRI dan Pancasila.

Rekrutmen Bersama BUMN sendiri dibuka mulai Jumat (5/5) besok. Rekrutmen Bersama BUMN akan terbagi dalam 5 tahapan. Nantinya, kelulusan bakal diumumkan pada 16 Agustus 2023, tepat sehari sebelum HUT Kemerdekaan RI yang ke-78.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

[Gambas:Video CNN]

Bertani untuk menyelamatkan dunia

pragmatic play

dewa dan setan

situs togel terpercaya minimal deposit 10rb

superstar terbatas

angka jitu london