petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

mimpi 2d pelarian

slot 707 667Jutaan kata 789795Orang-orang telah membaca serialisasi

《mimpi 2d pelarian》

Daftar Mudik Gratis Kemenhub Bisa Dilakukan Online Lewat MitraDarat******

Kemenhub kembali memberikan layanan mudik gratis pada lebaran tahun ini. Masyarakat bisa mendaftar melalui aplikasi MitraDarat mulai Senin (13/3).
Kemenhub kembali memberikan layanan mudik gratis pada lebaran tahun ini. Masyarakat bisa mendaftar melalui aplikasi MitraDarat mulai Senin (13/3). (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kembali memberikan layanan mudik gratispada lebaran tahun ini. Masyarakat yang ingin mengikuti mudik gratis bisa mendaftar melalui aplikasi MitraDarat mulai Senin (13/3).

Direktur Angkutan Jalan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Suharto mengatakan tahun ini merupakan pertama kalinya pendaftaran mudik gratis melalui aplikasi.

"Calon pemudik mendownload dulu menggunakan aplikasi, silahkan Appstore dan Playstore dengan mendownload aplikasi MitraDarat," ujar Suharto dalam konferensi pers, Senin (13/3).

Sementara di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ada 18 kota, yaitu Solo, Tegal, Pekalongan, Semarang, Demak, Jepara, Pati, Blora, Boyolali, Klaten, dan Wonogiri.

Kemudian, Purwokerto, Cilacap, Wonosobo, Kebumen, Magelang, Wonosari, dan Yogyakarta. Lalu di Jawa Timur ada lima kota yakni Madiun, Surabaya, Tuban, Malang, dan Tulungagung.

Sementara untuk arus balik tersedia untuk delapan perjalanan yaitu Cirebon-Jakarta, Madiun-Jakarta, Surabaya-Madiun, Semarang-Jakarta, Solo-Jakarta, Purwokerto-Cirebon, Wonogiri-Jakarta, dan Yogyakarta-Jakarta.

Lihat Juga :
Startup dan Modal Ventura China Panik Imbas Kolaps Silicon Valley Bank

"Memang kalau dari sisi jumlah kota di Pulau Sumatra dan Pulau Jawa tidak mungkin semua akan dilayani, tapi tentunya kami mencoba mendekatkan ke tujuan-tujuan pemudik," ujar Suharto.

Berikut cara daftar mudik gratis Kemenhub 2023

1. Cara login di aplikasi MitraDarat

-Klik tombol 'Login'

-Masukkan alamat email/akun Google

-Masukkan nomor telepon (WhatsApp)

-Masukkan kode OTP

Lihat Juga :
Erick Thohir Angkat Anak Buah Sri Mulyani Jadi Komisaris BRI

2. Cara pesan tiket mudik gratis

-Klik Icon 'Mudik Gratis' di aplikasi MitraDarat

-Pilih titik keberangkatan dan tujuan mudik

-Pilih armada mudik sesuai yang diinginkan Isi identitas data penumpang dengan benar

-Klik tombol 'Selesaikan Pemesanan'

3. Cara cek bukti tiket mudik gratis

-Klik Icon 'Mudik Gratis' di aplikasi MitraDarat

-Pilih Icon 'Tiketku'

-Klik tiket yang telah dipesan

-Lalu, pilih tombol 'Lihat Kode QR'

-Tampilan Kode QR bukti pemesanan (tunjukkan kode QR ke petugas di posko validasi untuk proses verifikasi tiket)

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Kripto Jagoan Menguat, Dogecoin Paling Bersinar******

Harga 10 aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar kompak menguat pada perdagangan Rabu (15/3) pagi, dipimpin Dogecoin.
Harga 10 aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar kompak menguat pada perdagangan Rabu (15/3) pagi, dipimpin Dogecoin. (iStockphoto/Adrian Black)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga 10 aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar kompak menguat pada perdaganganRabu (15/3) pagi, dipimpin Dogecoin.

Mengutip coinmarketcap, Dogecoin melesat 3,8 persen ke USHarita Group Siap IPO untuk Dukung Industri Kendaraan Listrik Nasional******

Harita Group, akan melantai di bursa saham melalui anak perusahaannya, TBP, dalam rangka mendorong pertumbuhan industri EV Nasional.
Lim Gunawan Hariyanto, CEO Harita Group yang dikabarkan akan melantai di bursa saham melalui anak perusahaannya, Trimegah Bangun Persada. (Foto: CNN Indonesia/Elisa Valenta Sari)
Jakarta, CNN Indonesia--

Dalam rangka mendukung rencana Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadikan Indonesia sebagai pemimpin pasar kendaraan listrik global, salah satu produsen nikel besar di Indonesia, Harita Group, akan melantai di bursa saham melalui anak perusahaannya, Trimegah Bangun Persada (TBP).

Langkah korporasi ini dinilai dapat menjadi tolak ukur minat investor terhadap sektor tambang nikel yang merupakan bahan baku utama baterai kendaraan listrik.

Sebelumnya, Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna, menyebutkan hingga 10 Maret 2023, terdapat 29 perusahaan dalam pipelinepencatatan saham BEI.

Dilaporkan oleh Finansial Times, TBP yang memiliki proyek signifikan di Maluku Utara, akan mengadakan road showpada minggu ini dan menargetkan dana segar minimal US0 juta (Rp9 triliun) sebelum pembukuan pada bulan Maret.

Partner bisnis Harita dalam mengelola nikel di Indonesia telah lebih dulu melaksanakan IPO di bursa Hong Kong. Lygend Resources & Technology sukses mencatatkan sahamnya di bursa Hong Kong dan menempatkan Indonesia pada titik sentral ekspansi masif perusahaan.

Lygend menyatakan bahwa 56,4 persen dana IPO akan dialokasikan untuk pengembangan dan pembangunan proyek produksi nikel di Pulau Obi Indonesia. Selain itu, 24 persen dana IPO akan disisihkan untuk modal tambahan di Contemporary Brunp Lygend (CBL), perusahaan patungan dengan Contemporary Amperex Technology (CATL).

Dalam prospektus IPO, Lygend juga menyebut TBP sebagai partner utama bisnis yang dijalankan di Indonesia yang terutama di bidang pertambangan dan produksi nikel. Salah satu perusahaan patungan mereka, Halmahera Persada Lygend, telah mengoperasikan smelter untuk bahan baku baterai mobil listrik.

Menurut website resmi HPL, smelter ini merupakan pionir di Indonesia dan berlokasi di Kawasan Industri Pulau Obi. Smelter ini juga termasuk dalam Proyek Strategis Nasional dan mulai beroperasi pada 23 Juni 2021.

Nilai investasi smelter ini mencapai Rp15 triliun dan menggunakan teknologi High Pressure Acid Leaching(HPAL). Bahan bakunya adalah limonit(kadar nikel <1,5 persen) yang berasal dari tambang milik TBP.

Sebagai pengendali TBP, Harita Group juga memiliki hubungan dengan Lygend melalui Feng Yi Pte Ltd. Feng Yi adalah perusahaan investasi yang didirikan di Singapura pada 14 Juni 2021 dan dimiliki oleh Oakswood Group Ltd., sebuah perusahaan investasi milik Ms. Lim Shu Hua Chery.

Sebagai informasi, industri nikel di Indonesia meningkat pesat setelah larangan ekspor nikel mentah oleh Jokowi untuk mendorong lebih banyak perusahaan smelter membangun pabrik domestik untuk memprosesnya, terutama untuk baterai.

Hal ini membantu meningkatkan nilai ekspor produk nikel negara tersebut menjadi hampir US miliar tahun lalu, lebih dari sepuluh kali lipat nilai satu dekade lalu.

(rir/rir),075 per keping. Tren sepekan, koin meme ini tercatat naik 2,3 persen.

Bitcoin juga perkasa di harga US.989 per keping setelah menguat 2,2 persen. Koin dengan kapitalisasi pasar terbesar kedua, Ethereum, menanjak 2 persen ke US.715 per koin.

Begitu pula XRP yang menguat tipis 0,8 persen ke level USPertamina: Hunian Sementara Korban Plumpang Dicarikan Pemkot DKI******

PT Pertamina (Persero) mengatakan hunian untuk pengungsi kebakaran Depo Plumpang akan dicarikan oleh pemerintah DKI Jakarta.
PT Pertamina (Persero) mengatakan hunian untuk pengungsi kebakaran Depo Plumpang akan dicarikan oleh pemerintah DKI Jakarta. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Pertamina (Persero) mengatakan hunian untuk pengungsi kebakaran Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) atauDepo Plumpang akan dicarikan oleh pemerintah DKI Jakarta. Hunian sementara akan berupa rumah kontrakan.

"Hunian dicarikan oleh Pemkot (DKI Jakarta) sesuai ekspektasi pengungsi, berupa rumah kontrakan, kita support," kata VP Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso kepada CNNIndonesia.com, Jumat (10/3).

Fadjar menambahkan pengungsi akan mulai pindah ke hunian sementara secara bertahap mulai hari ini.

Ma'ruf menyampaikan hal itu saat menyambangi lokasi kebakaran bersama dengan Menteri BUMN Erick Thohir pada Sabtu (4/3).

"Apa kebutuhannya, makanan? Pakaian? Konsumsi, makan cukup? Pakaiannya habis terbakar? Insyaallah mudah-mudahan, sabar ya. Nanti kebutuhannya di sini dijamin oleh Pertamina nanti ya," kata Ma'ruf.

Namun, Ma'ruf dan Erick tidak menjawab tegas soal ganti rugi rumah warga yang hangus terbakar, apakah biaya ganti rugi tersebut juga ditanggung Pertamina atau tidak.

Kebakaran melanda Depo Pertamina di Plumpang terjadi pada Jumat (3/3) sekitar pukul 20.11 WIB. Menurut kesaksian warga, tercium aroma bensin yang menyengat sebelum kebakaran terjadi.

Belasan orang dilaporkan meninggal dunia, serta puluhan mengalami luka bakar. Tak hanya itu, musibah kebakaran depo merembet hingga ke pemukiman warga sekitar yang menyebabkan ratusan orang harus mengungsi. Belum diketahui secara pasti penyebab dari kebakaran tersebut.

Kebakaran di Depo Pertamina Plumpang bukanlah yang pertama. Hal serupa terjadi pada 18 Januari 2009 pukul 21.15 WIB. Saat itu, satu petugas keamanan Pertamina tewas akibat insiden tersebut.

Berdasarkan laporan Detikcom, api kala itu terus berkobar hingga pukul 05.15 WIB. Ukuran kobaran api kala itu bahkan sempat mencapai 100 meter. Kobaran api perlahan mengecil seiring hujan yang terus mengguyur lokasi kejadian.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr),37 per koin. Tren sepekan, koin buatan Ripple Labs ini tercatat turun 0,7 persen.

Cardano merangkak 0,03 persen ke USDaftar Harta Kepala BPN Jaktim yang Tembus Rp14,7 M******

Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jakarta Timur Sudarman Harjasaputra tengah viral di media sosial karena gaya hidup mewah dirinya dan keluarga.
Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jakarta Timur Sudarman Harjasaputra tengah viral di media sosial karena gaya hidup mewah dirinya dan keluarga. Ilustrasi. (Istockphoto/ Gazanfer).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jakarta Timur Sudarman Harjasaputra tengah viral di media sosial karena gaya hidup mewah dirinya dan keluarga.

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto lantas merespons hal tersebut dan bakal menindak tegas jika terjadi ketidakwajaran terkait harta yang dimiliki Sudarman.

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Sudarman melaporkan total harta kekayaan sebesar Rp14,7 miliar per 2021. Angka itu berasal dari harta Rp15,28 miliar kurangi utang Rp520 juta.

Berikut daftar harta kekayaan Sudarman Harjasaputra:

HARTA Rp15,28 Miliar

A. Tanah dan bangunan senilai Rp13,9 miliar

1. Tanah dan dan bangunan seluas 387 m2/250 m2 di Kab/Kota Jakarta Selatan, hasil sendiri Rp5.393.960.000
2. Tanah seluas 50000 m2 di Kab/ Kota Ciamis, hasil sendiri Rp526.240.000
3. Tanah dan bangunan seluas 170 m2/110 m2 di Kab/Kota Malang, warisan Rp2.644.356.000
4. Tanah seluas 1000 m2 di Kab/Kota Ciamis, hibah tanpa akta Rp328.900.000
5. Tanah seluas 500 m2 di Kab/Kota Ciamis, hibah tanpa akta Rp.588.500.000
6. Tanah seluas 6587 m2 di Kab/Kota Bogor, hasil sendiri Rp1.086.855.000
7. Tanah dan bangunan seluas 297 m2/297 m2 di Kab/Kota Tangerang Selatan, hibah tanpa akta Rp2.631.200.000
8. Tanah seluas 90000 m2 di Kab/Kota Garut, lainnya Rp797.500.000

B. Alat transportasi dan mesin Rp438 juta

1. Motor, Piagio Vespa Primavera tahun 2014, hasil sendiri Rp18.000.000
2. Mobil, Mazda CX5 Micro/Minibus tahun 2017, hasil sendiri Rp.420.000.000

C. Harta bergerak lainnya Rp600.000.000

D. Kas dan setara kas Rp249.526.598

UTANG Rp520.000.000

TOTAL HARTA BERSIH Rp14.765.037.598

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

[Gambas:Video CNN]
,34 per koin. Sementara Polygon melonjak 1,9 persen ke US,21 per keping.

Trio koin stabil yakni Tether, Binance USD dan USD Coin masih setia di harga US. Ketiganya berfluktuasi tipis di bawah 1 persen.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/sfr)




bab terbaru:serba138

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
freespin123
cara dapat uang halal dari internet
pola gacor 2023 terbaru hari ini
link gacor siang hari ini
aplikasi pinjaman hp
game slot hari ini
situs slot terbaik gampang menang
bonus new member ewallet
slot spade
Daftar isi semua bab
Bab 1 turbo max slot
Bab 2 kumpulan situs judi slot online terpercaya 2020
Bab 3 trik jitu menang slot
Bab 4 pinjaman online aman dan cepat cair
Bab 5 kopi4d
Bab 6 prediksi togel turki
Bab 7 judi slot online mudah menang
Bab 8 rtpselot
Bab 9 slot paling ramai
Bab 10 rodaslot
Bab 11 toto togel 4d
Bab 12 slot online paling gacor 2022
Bab 13 togeler
Bab 14 limit akun baru kredivo
Bab 15 jeboltogel
Bab 16 dafatoto
Bab 17 trisulaslot
Bab 18 slot minimal deposit 20 ribu
Bab 19 infini88 terbaru
Bab 20 akulaku pinjaman
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5433bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

biarkan penyihir itu pergi

slotbola88
Kementerian Perhubungan memprediksi bakal ada 123 juta orang yang mudik saat libur Idulfitri 2023. Naik signifikan dari tahun sebelumnya yang hanya 85 juta.
Kemenhub memprediksi bakal ada 123 juta orang yang mudik saat libur Idulfitri 2023 (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubunganmemprediksi bakal ada 123 juta pemudik saat libur Idulfitri2023 nanti. Angka tersebut naik signifikan dibanding arus mudik 2022 lalu.

Prediksi jumlah pemudik Idulfitri 2023 diperoleh Kemenhub lewat sejumlah survei dan penelitian.

"Kementerian Perhubungan itu melakukan research, dan research yang kita lakukan, jumlah yang sekarang ini naik signifikan, dari 85 juta menjadi 123 juta, sangat tinggi," ujar Menhub, Budi Karya Sumadi, di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, Sabtu (11/03/2023).

Budi memastikan pemerintah berkomitmen memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat yang akan pulang kampung saat Idul Fitri 2023 nanti.

"Dari 123 juta itu di dominasi oleh angkutan darat, roda empat dan roda dua. Kami koordinasi dengan gubernur, Korlantas, dan beberapa Dirut BUMN, insha Allah apa yang dilakukan disini jauh lebih baik dibanding tahun lalu," terangnya.

Lihat Juga :
Pedagang Pasar Wanti-wanti Kenaikan Pangan saat Puasa dan Lebaran

Setidaknya ada dua titik yang menjadi perhatian pemerintah pusat, yakni jalur ke Timur Pulau Jawa berada di Tol Cipali. Kemudian ke arah Barat Pulau Jawa, jalur hingga Pelabuhan Merak yang menghubungkan dengan Pulau Sumatera.

Infrastruktur akan dipersiapkan dengan baik, seperti kondisi jalan arteri, jalan tol, lampu penerangan, hingga sisi keamanannya.

"Memang ada dua tempat yang menjadi poin paling erat dalam mudik, satu disini, di Merak dan di Cipali, atau Jakarta ke Semarang," jelasnya.

(ynd/bmw)

[Gambas:Video CNN]

Bermain game online di dunia lain

gibol777
Pupuk Indonesia mengakui pabrik pupuk punya potensi ledak. Mereka karena itu menyiapkan wilayah penyangga yang memberikan batas antara pemukiman dengan pabrik.
Pupuk Indonesia menyiapkan wilayah penyangga yang memberikan batas antara pemukiman dengan pabrik sebagai antisipasi jika suatu saat terjadi ledakan. (CNN Indonesia/Suriyanto).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Pupuk Indonesia (Persero) mengakui pabrik pupuk punya potensi meledak seperti Depo Pertamina di Plumpang.

SVP Corporate Secretary PT Pupuk Indonesia (Persero) Wijaya Laksana mengatakan karena potensi itu pihaknya dan pabrik pupuk menyiapkanbuffer zoneatau wilayah penyangga yang memberikan batas antara pemukiman dengan pabrik sebagai antisipasi jika suatu saat terjadi ledakan.

Hal itu berkaca dari insiden kebakaran Depo Pertamina di Plumpang, Jakarta Utara yang terjadi pada awal Maret ini. Selain itu katanya, demi menjaga keamanannya, pabrik pupuk juga masuk ke dalam objek vital nasional.

Wijaya mengungkapkan ada satu pabrik pupuk di Gresik, Jawa Timur yang jaraknya cukup mepet dengan pemukiman penduduk, yakni sekitar 500 meter. Namun, Pupuk Indonesia telah memiliki peralatan maupun prosedur jika kemungkinan buruk seperti ledakan terjadi masyarakat tidak terkena dampak.

Ia mengklaim pihaknya rutin melakukan latihan tanggap darurat bersama masyarakat.

"Di pabrik-pabrik pupuk, di 5 daerah itu, kami rutin bikin latihan tanggap darurat, pakai skenario bahkan ada simulasinya. Kami juga rutin lakukan sosialisasi, bukan hanya simulasi untuk persiapkan masyarakat kalau-kalau di pabrik kami ada kendala," kata Wijaya.

Lihat Juga :
Startup dan Modal Ventura China Panik Imbas Kolaps Silicon Valley Bank

Lebih lanjut, ia mengatakan karena pabrik Pupuk masuk objek vital nasional, perusahaan juga memperkuat sektor pengamanan dengan persiapan pangkalan rudal atas dukungan TNI.

Pangkalan rudal itu untuk mencegah serangan dari pihak luar atau terorisme. Adapun pabrik pupuk yang sudah memiliki pangkalan rudal ada di Bontang, Kalimantan Timur dan Gresik, Jawa Timur.

"Itu di Bontang ada pangkalan rudal untuk jaga pupuk karena punya bahan yang eksplosif," kata Wijaya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Patriark Wandao

visa288
Mayoritas aset kripto teratas menghijau pagi ini, Senin (13/3). Penguatan terbesar dialami cardano.
Mayoritas aset kripto teratas menghijau pagi ini, Senin (13/3). Penguatan terbesar dialami cardano. Ilustrasi. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas aset kripto teratas menghijau pagi ini, Senin (13/3). Penguatan terbesar dialami cardano dan bitcoin.

Mengutip coinmarketcap.com, harga cardano naik 10,41 persen menjadi US<句子>,3402 per koin dalam sehari. Dalam sepekan, cardano menguat 1,55 persen.

Penguatan juga terjadi pada harga bitcoin sebesar 8,26 persen ke US.341 per keping dalam 24 jam terakhir. Namun, dalam sepekan, aset kripto dengan kapitalisasi terbesar ini melemah 0,25 persen.

Selanjutnya, harga polygon meningkat 7,1 persen dalam 24 jam terakhir ke US,14 per koin. Polygon berhasil naik 1,53 persen dalam tujuh hari terakhir.

Penguatan juga dialami dogecoin sebesar 5,9 persen ke US<句子>,070 per koin. Aset kripto berlogo anjing shiba inu ini melemah 4,61 persen dalam sepekan.

Berikutnya, penguatan juga terjadi pada BNB dan XRP masing-masing sebesar 3,24 persen dan 0,88 persen menjadi US9,11 dan US<句子>,37 per koin.

Tiga koin stabil dengan kapitalisasi pasar terbesar tetap di US per keping. Ketiganya yakni tether, usd coin, dan binance usd.

Pagi ini, kapitalisasi pasar aset kripto mencapai US,02 triliun secara global. Angka itu menanjak 7,06 persen dibandingkan kemarin.

Kripto sendiri masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Bermain game online di dunia lain

situs slot gacor 4d terbaru

Bagikan catatan sejarah

kalau tidak bayar kredivo