petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

betwin

situs slot jackpot 373Jutaan kata 389635Orang-orang telah membaca serialisasi

《betwin》

KCIC Tebar Promo Tiket Kereta Cepat Jadi Rp150 Ribu******

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menebar promo tiket kereta cepat Whoosh seharga Rp150 ribu untuk satu kali perjalanan.
PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menebar promo tiket kereta cepat Whoosh seharga Rp150 ribu untuk satu kali perjalanan. Ilustrasi. (AFP/TIMUR MATAHARI).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menebar promo tiket kereta cepatWhoosh seharga Rp150 ribu untuk satu kali perjalanan.

Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan promo tersebut diberikan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) KCIC yang ke-8.

Adapun promo berlaku untuk rute Halim - Padalarang, Halim - Tegalluar, dan sebaliknya. Promo juga berlaku untuk keberangkatan 18 Oktober hingga 30 November 2023.

"Masyarakat yang ingin mendapatkan tiket seharga Rp150 ribu dapat segera melakukan proses transaksi melalui Aplikasi Whoosh," ucapnya melalui keterangan resmi, Selasa (17/10).

Selain itu, sambung Eva, pembelian tiket kereta cepat juga dapat dilakukan melalui Access By KAI dan Livin Mandiri. Sementara, sejumlah aplikasi mobile lainnya seperti BRI mo dan BNI Mobile Banking dalam waktu dekat juga dapat mengakomodir pembelian tiket kereta cepat.

Eva menuturkan melalui kerja sama yang dilakukan, saat ini fitur pembayaran tiket dapat menggunakan virtual account dari Bank Mandiri, BNI, dan BRI.

Lebih lanjut, Eva mengatakan berbagai promo yang dihadirkan KCIC juga merupakan bentuk upaya mendukung pemerintah untuk mengurangi kemacetan dan polusi sebagai dampak tingginya penggunaan kendaraan di jalan raya.

Ia berharap melalui beragam promo tiket kereta cepat Whoosh yang dihadirkan, dapat menarik minat masyarakat untuk menggunakan transportasi publik berbasis rel.

"Khususnya mengalihkan pengguna jalan raya yang beraktifitas di jalur Jakarta - Bandung agar menggunakan kereta cepat," imbuh Eva.

Ia pun mengatakan penerapan berbagai promo ini akan terus dilakukan karena kereta cepat WHOOSH adalah kereta komersial. Menurutnya, KCIC akan menggunakan strategy dynamic pricing sehingga penerapan tarif akan mengikuti pola permintaan atau strategi perusahaan dengan menggunakan perhitungan dan kajian yang tepat.

Selain itu, bagi penumpang yang sebelumnya telah membeli tiket Kereta Cepat Whoosh keberangkatan 18-23 Oktober juga akan mendapatkan tiket gratis sesuai jumlah yang telah dibeli sebelumnya.

Eva mengatakan hal tersebut merupakan hadiah atau kado kepada penumpang yang telah antusias membeli tiket kereta cepat Whoosh sejak awal dibukanya penjualan.

"Untuk mendapatkan award ticket tersebut, masyarakat dapat mengunjungi loket atau customer service di stasiun dan menunjukkan bukti transaksi yang telah didapatkan sebelumnya," tutur Eva.

Sejak dibuka penjualan pada 14 Oktober hingga 17 Oktober secara total terdapat sekitar 10.200 tiket yang sudah dipesan masyarakat. Eva menuturkan dari total tersebut, 3.050 pemesanan tiket adalah perorangan dan sekitar 7.150 lainnya merupakan pemesanan tiket rombongan.

Eva mengingatkan aplikasi Whoosh Kereta Cepat sudah bisa diunduh melalui Google Play Store dan App Store. Dengan aplikasi Whoosh, penumpang akan lebih mudah untuk melihat jadwal, melakukan pemesanan, hingga melakukan boarding melalui QR Code tiket yang akan muncul di aplikasi setelah melakukan pemesanan.

Perusahaan mengucapkan terima kasih atas berbagai dukungan dari seluruhstakeholderdan kepercayaan dari masyarakat yang membuat perusahaan dapat terus maju untuk menyelesaikan proyek strategis nasional ini.

"Sejak diujicoba dan digratiskan, kami sudah mulai melihat bahwa kereta cepat Whoosh mulai menjadi suatu kebanggaan masyarakat Indonesia," pungkas Eva.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Bahas Inflasi, Mendagri Tito Soroti Harga Bawang Putih Naik******

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyoroti kenaikan harga bawang putih yang masih terjadi meski mayoritas impor sudah terealisasi.
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyoroti kenaikan harga bawang putih yang masih terjadi meski mayoritas impor sudah terealisasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyoroti kenaikanharga bawang putih yang masih terjadi.

Padahal, terang Tito, realisasi impor bawang putih telah mencapai 81,89 persen dari izin impor yang telah dikeluarkan Kementerian Perdagangan (Kemendag).

"Persoalannya adalah harusnya harganya turun, kenapa masih harga naik," kata Tito dalam Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Tahun 2023 seperti dikutip Detik, Senin (9/10).

"Kedua adalah distribusinya, yaitu sudah masuk, tapi sudah disalurkan enggak sampai dengan pasar-pasar tradisional itu persoalan kuncinya," ujarnya.

Menurut Tito, perlu dukungan berbagai pihak untuk mengecek bawang putih ini.

Ia menyebut Badan Pusat Statistik (BPS), Badan Pangan Nasional hingga Satgas Pangan memastikan sekitar 82 persen bawang impor ini sudah masuk ke pasar tradisional.

Namun, kata Tito, baru 11 provinsi yang harga bawang putihnya relatif stabil. Artinya, kenaikan harga bawang putih masih terjadi di 27 provinsi.

Mengutip Info Pangan DKI Jakarta, harga bawang putih per Senin (9/10) tercatat naik Rp127 ke Rp40.777 per kg.

Namun, secara nasional, Pusat Informasi Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) melaporkan penurunan harga bawang putih ukuran sedang dari Rp38.450 menjadi Rp38.400 per kg.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Pilihan Saham Berpeluang Cuan Awal Bulan Ini******

Analis merekomendasikan sejumlah saham yang diperkirakan menguat pada awal Oktober 2023. Berikut pilihannya.
Analis merekomendasikan sejumlah saham yang diperkirakan menguat pada awal Oktober 2023. Illustrasi. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) menguat 2,06 poin atau 0,03 persen ke level 6.939 pada Jumat (29/9) silam.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp11,07 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 21,54 miliar saham.

Dalam sepekan terakhir, indeks saham menguat dua kali dan juga melemah di dua hari sisanya. Performa indeks pun melemah 0,74 persen.

Tercatat kapitalisasi pasar bursa turun 0,99 persen dari Rp10.391 triliun menjadi Rp10.288 triliun pada pekan lalu. Sementara, rata-rata volume transaksi harian meningkat 41,89 persen dari 17,28 miliar menjadi 24,52 miliar lembar saham.

Peningkatan juga terjadi pada rata-rata frekuensi transaksi harian, yakni meningkat 3,96 persen dari 1.158.472 menjadi 1.204.385 kali transaksi. Adapun rata-rata nilai transaksi harian juga meningkat 7,2 persen dari Rp10,91 triliun menjadi Rp11,69 triliun.

"Investor asing pada hari ini mencatatkan nilai jual bersih sebesar Rp762,97 miliar, dan sepanjang tahun 2023 investor asing telah mencatatkan nilai jual bersih sebesar Rp5,24 triliun," kata Aulia seperti dikutip dari situs IDX, Jumat (29/9).

Lihat Juga :
Perbandingan Harga BBM Pertamina, Shell dan BP per 1 Oktober

Lantas, seperti apa proyeksi pergerakan IHSG untuk sepekan ke depan?

Pengamat Pasar Modal PT Dinamika Gelora Satya Oktavianus Audi memproyeksi indeks saham akan bergerak melemah terbatas pada pekan ini. IHSG diprediksi bergerak di rentang support 6.850 dan resistance 7.020.a

Menurut Oktavianus, pada pekan ini IHSG bakal diwarnai oleh berbagai sentimen dari perekonomian global. Ia menyebut harga pangan yang dikendalikan oleh pemerintah akan menjadi sentimen positif untuk pasar karena inflasi terjaga dalam sasaran.

Ia juga berpandangan industri manufaktur yang kokoh akan memberikan sentimen positif di tengah kekhawatiran isu perlambatan ekonomi global.

Lihat Juga :
Kemenkeu Buka Suara Usai Dituding Jadi Penyebab Industri Tekstil Lesu

Tak hanya itu, rilis data farm payrolldi Amerika Serikat (AS) Agustus yang diperkirakan terjadi penambahan kerja sebesar 163 ribu atau lebih rendah dari sebelumnya dengan tingkat pengangguran AS yang diperkirakan turun ke level 3,7 persen juga dapat menekan IHSG.

"Kami berpandangan kondisi ini akan membuat The Fed lebih dovish karena pasar tenaga kerja AS yang cenderung melambat dan bisa lebih direspon moderate oleh pasar," kata Oktavianus kepada CNNIndonesia.com,Minggu (1/10).

Dengan sentimen di atas dan kecenderungan tekanan terhadap IHSG, Oktavianus menyarankan investor untuk dapat memanfaatkan trading jangka pendek, dengan tetap mengantisipasi jika IHSG gagal mempertahankan level support di level 6.967.

Adapun sektor yang dapat diperhatikan adalah consumer non-cyclicalsebagai defensif stock. Selain itu, investor juga bisa memperhatikan sektor transportasi karena pergerakan teknikal sahamnya yang potensial.

Lihat Juga :
TAIPANPang Kang, Sukses Berharta Rp125 T dari Jualan Kecap

Berdasarkan analisis teknikal, Oktavianus pun merekomendasikan beberapa saham yang bisa dikoleksi.

Pertama,saham PT Sariguna Primatirta Tbk atau CLEO yang ditutup menguat 6,30 persen ke posisi 635 pekan lalu. Oktavianus memproyeksi CLEO dapat menyentuh level 740 pada pekan ini.

Kedua,saham PT Blue Bird TBK atau BIRD yang ditutup menguat 3,96 persen ke posisi 2.100 pekan lalu. Oktavianus memproyeksi BIRD dapat menyentuh level 2.300 pada pekan ini.

Ketiga, PT Bank Pan Indonesia Tbk atau PNBN yang ditutup menguat 4,17 persen ke posisi 1.250 pekan lalu. Oktavianus memproyeksi PNBN dapat menyentuh level 1.340 pada pekan ini.

Keempat,PT Astra Otoparts Tbk atau AUTO yang ditutup menguat 2,25 persen ke posisi 3.180 pekan lalu. Oktavianus memproyeksi AUTO dapat menyentuh level 3.450 pada pekan ini.

Sementara, Analis Teknikal MNC Sekuritas Herditya Wicaksana memproyeksi IHSG bergerak terkoreksi dalam sepekan ke depan. Ia memprediksi indeks saham bergerak di rentang support6.861 dan resistance6.986.

Ia pun menyarankan investor dapat mencermati beberapa saham dari emiten ia rekomendasikan, yakni PT Bank Mandiri (Persero) Tbk atau BMRI yang ditutup di posisi 6.000 pekan lalu. Ia memproyeksi BMRI dapat menyentuh level 6.375 pekan ini.

Selanjutnya, Herditya juga merekomendasikan saham PT AKR Corporindo Tbk atau AKRA yang menguat 1,64 persen ke posisi 1.520 pekan lalu. Ia memproyeksi AKRA dapat menyentuh level 1.620 pekan ini.

Terakhir,Herditya juga merekomendasikan saham PT Indika Energy Tbk atau INDY yang pekan lalu melemah 0,45 persen ke posisi 2.210. Ia memproyeksi INDY dapat menyentuh level 2.560 pekan ini.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)




bab terbaru:bioskop777 rtp

Perbarui waktu:2024-06-27

Daftar bab terbaru
cukong4d
bonafit88
trik slot panda hari ini
5 situs slot terbaik
situs slot online terpercaya
nama slot terbaru
situs gacor malam ini
situs slot gacor malam ini 2022
semar
Daftar isi semua bab
Bab 1 bo slot gampang maxwin
Bab 2 mpo88 gacor
Bab 3 12shio5
Bab 4 slot indonesia gacor
Bab 5 daftar situs slot terbaru
Bab 6 slotbet88
Bab 7 slot gacor 88 deposit pulsa tanpa potongan
Bab 8 trik jp rezeki nomplok
Bab 9 operatoto
Bab 10 ide777 slot
Bab 11 asianslot88
Bab 12 petir 4d slot
Bab 13 di shopee bisa pinjam uang
Bab 14 pinjol tanpa slip gaji dan npwp
Bab 15 ekings99
Bab 16 poker idn bonus new member
Bab 17 situs game gacor
Bab 18 77luck
Bab 19 situs online slot terpercaya
Bab 20 situs slot 77 login
Klik untuk melihattersembunyi di tengah466bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Saat gelombang setan meningkat

situs slot hari ini
Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian menepis kabar yang menyebut pasokan beras kian menipis.
Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian menepis kabar yang menyebut pasokan beras kian menipis. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian menepis kabar yang menyebut pasokan beraskian menipis.

Menurutnya, stok beras masih cukup, termasuk untuk bantuan sosial (bansos) kepada 21,3 juta rakyat miskin.

"Saya belum tahu stok beras menipis. Setahu saya waktu rapat minggu lalu, stok beras relatif cukup bagus, relatif bisa mencukupi (termasuk untuk bansos rakyat miskin). Kalau ada yang menipis saya belum tahu, ini informasi bagi saya," jelasnya usai menghadiri Seminar Internasional Desentralisasi Fiskal di Kemenkeu, Jakarta Pusat, Selasa (3/10).

Tito juga membantah pembatasan pembelian beras 10 kg per hari di toko ritel merupakan rekomendasi pemerintah. Kendati, ia tak menutup kemungkinan kalau memang alasan pembatasan tersebut imbas menipisnya stok beras.

Ia pun menegaskan selalu mengkoordinasikan kondisi perberasan tanah air dengan Badan Pangan Nasional (Bapanas) hingga Bulog. Meski, faktanya memang ada pembatasan di ritel modern, seperti Super Indo, Alfamart, hingga Indomaret berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com.

"Setahu saya enggak ada rekomendasi mengenai pembatasan. Setahu saya pemerintah berupaya untuk memperkuat persediaan stok dan melancarkan distribusinya. Saya belum tahu (pembatasan pembelian beras) penyebabnya apa. Ada pembatasan saya juga belum tahu. Kalau ada pembatasan, apa penyebabnya saya juga belum tahu," tutur Tito.

Lihat Juga :
Mendagri Sebut Selain Takut pada KPK, Pemda Juga Ngeri ke Sri Mulyani

Tito menegaskan pemerintah selalu menjaga rantai pasok beras. Ia merinci pengawasan dilakukan dari importasi ke Bulog, turun ke pasar besar, distributor besar, distributor kedua, hingga ke tingkat eceran.

Sebelum ramai pembatasan pembelian di ritel, 21,3 juta warga miskin yang tergabung dalam Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dijanjikan Presiden Joko Widodo bakal mendapat beras gratis mulai September 2023. Bansos ini diberikan demi mengendalikan harga yang naik di pasaran.

Selain September, beras akan dibagikan pada Oktober dan November tahun ini. Jokowi menyebut beras adalah komoditas utama pendorong inflasi di Indonesia sehingga gerakan ini menjadi bagian operasi pasar.

"Mulai awal September akan didistribusikan bantuan pangan beras. Satu keluarga menerima manfaat dapatkan 10 kg beras," jelas Jokowi dalam pembukaan Rakornas Pengendalian Inflasi 2023 di Istana Negara, Kamis (31/8).

"Ini semi operasi pasar, sehingga setiap bulan keluar 210 ribu ton, selama 3 bulan akan terus kita berikan bantuan pangan lewat beras kepada 21,3 juta KPM," imbuhnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Surga Monster

pinjaman online 24 jam langsung cair tanpa bi checking
Seorang pelanggan Transmart puas dengan pelayanan staf di Full Day Sale dan membeli sepeda listrik dengan harga miring.
Transmart Full Day Sale digelar pada Minggu 15 Oktober dengan menghadirkan diskon beragam. (CNN Indonesia /Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pada Minggi (15/10), Transmart kembali menggelar gebyar diskon gede-gedean bertajuk Transmart Full Day Sale dan menghadirkan banyak promo menarik. 

Salah satu pelanggan setia Transmart, Lulu, pun tak mau menyia-nyiakan kesempatan ini dengan membawa pulang satu unit sepeda listrik Exotic Groza MX dengan harga miring.

"Dari sekitar Rp 4,6 jutaan berapa itu, jadi Rp 4,15 jutaan. Lumayan," katanya, saat ditemui di Transmart Kota Kasablanka.

Pada awalnya Lulu sempat mengunjungi toko lain untuk mencari sepeda listrik idamannya. Namun karena merasa pelayanannya tak sebaik di Transmart, maka ia memutuskan untuk kembali ke Transmart tatkala diskon seharian penuh digelar seperti hari ini.

"Pelayanannya semua ramah (di Transmart). Soalnya kemarin malam saya habis dari salah satu pusat perbelanjaan, nggak enak pelayannya. Nanyanya juga nggak enak. Akhirnya balik ke sini lagi (Transmart)," katanya.

Menurutnya, staf di Transmart pun menjelaskan secara rinci hal-hal yang ingin diketahuinya. Selain itu, produk-produk di Transmart juga dirasa jauh lebih lengkap. 

"Lebih murah (dibanding toko lain), terus juga di sini jenis mereknya banyak, kita mau Selis, Exotic, dan yang lainnya ada semua. Kalau yang tempat lain nggak ada, cuma satu-dua jadi buat pilih-pilihnya nggak enak," jelasnya.

Selama Transmart Full Day Sale, berbagai promo menarik lainnya hadir dengan diskon hingga 50+20% menanti untuk produk-produk seperti sembako, produk rumah tangga, furnitur, kosmetik, hingga fesyen item. Tentunya tambahan 20% bisa didapatkan dengan Allo Prime, Kartu Kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah.

Selengkapnya di sini.

(vws/vws)

[Gambas:Video CNN]

Pacar hantuku

kita gacor slot
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyebut kasus korupsi di kementeriannya tidak hanya soal minyak goreng dan gula yang ramai belakangan ini.
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyebut kasus korupsi di kementeriannya tidak hanya soal minyak goreng dan gula yang ramai belakangan ini. (CNN Indonesia/Panji Septo).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri PerdaganganZulkifli Hasan alias Zulhas menyebut kasus korupsi di kementeriannya tidak hanya soal minyak goreng dan gula yang ramai belakangan ini.

"Memang masalah-masalah hukum, ada kasus minyak goreng, garam, ada juga masalah besi, ada juga gula yang buntutnya masih sampai sekarang," katanya usai mengunjungi ITC Mangga Dua, Jakarta Utara, Rabu (4/10).

Ia pun mengenang masa-masa awal dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai menteri perdagangan, yakni pada Juni 2022 lalu. Menurutnya, 'badai' memang selalu menerpa Kemendag sejak awal dirinya dilantik.

"Kemendag ini mengalami badai yang sampai sekarang sedikit-sedikit kita dukung penuh aparat penegak hukum (APH) untuk menuntaskan beberapa kasus-kasus yang banyak," tuturnya.

"Makanya saya ditunjuk Pak Presiden (Jokowi) jadi mendag kan? Karena ada badai, banyak masalah, terutama minyak goreng yang dalam distribusi sekarang sudah bisa diatasi," sambungnya.

Ia menegaskan masalah distribusi dan pengadaan bahan pokok kini sudah bisa teratasi. Ia mengklaim persediaan bapok selalu aman, termasuk di berbagai hari besar, seperti lebaran, natal, dan tahun baru.

Lihat Juga :
5 'Badai' yang Disebut Zulhas Menerpa Kemendag Usai Digeledah Kejagung

Di lain sisi, Kejagung menggeledah Kemendag terkait kasus dugaan penyalahgunaan wewenang impor gula pada Selasa (3/10). Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kuntadi menyebut penggeledahan dilakukan penyidik usai resmi menaikkan kasus tersebut ke tahap penyidikan.

Berdasarkan hasil penyidikan, diduga tindak pidana korupsi terjadi di Kemendag pada periode 2015-2023. Kuntadi menyebut penyidik menduga terjadi penyalahgunaan wewenang dalam kebijakan importasi gula terkait pemenuhan stok gula nasional dan stabilisasi harga.

"Kemendag diduga telah secara melawan hukum menerbitkan persetujuan impor gula kristal mentah untuk diolah menjadi kristal gula kepada pihak-pihak yang tidak berwenang. Kemendag juga diduga telah memberikan izin impor melebihi batas kuota maksimal yang dibutuhkan pemerintah," katanya dalam konferensi pers.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Onmyoji hebat tingkat dewa

slotunion
Direktorat Jenderal Bea dan Cukai akan mengenakan pungutan tambahan terhadap 8 produk impor yang dijual di e-commerce mulai 17 Oktober mendatang.
Direktorat Jenderal Bea dan Cukai akan mengenakan pungutan tambahan terhadap 8 produk impor yang dijual di e-commerce mulai 17 Oktober mendatang. Ilustrasi produk impor. ( CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuanganakan mengenakan pungutan tambahan terhadap 8 produk imporyang dijual di e-commerce mulai 17 Oktober mendatang. 

Direktur Teknis Kepabeanan DJBC Kemenkeu Fadjar Donny Tjahjadi menyebut pungutan itu diberlakukan untuk melaksanakan perintah Peraturan Menteri Keuangan Nomor 96 Tahun 2023 tentang Ketentuan Kepabeanan, Cukai, dan Pajak atas Impor dan Ekspor Barang Kiriman.

Donny mengatakan beleid ini akan resmi berlaku pada 17 Oktober 2023.

Komoditas yang dipungut adalah buku sebesar 0 persen, tas 15 persen-20 persen, produk tekstil 5 persen-25 persen, dan alas kaki atau sepatu 5 persen-30 persen.

Tarif MFN dipungut DJBC di luar bea masuk flat 7,5 persen dan pajak pertambahan nilai (PPN) 11 persen yang berlaku untuk semua barang kiriman.

"Dengan adanya PMK Nomor 96 ini, ada 4 komoditas yang dilakukan penambahan dan dikenakan MFN. Kenapa kita perlu menambah 4 item ini? Karena kami melihat berdasarkan transaksi perdagangan melalui barang kiriman ini, khususnya misalkan komestik, impor komestik sangat tinggi sekali melalui barang kiriman," bebernya dalam media briefing di Kemenkeu, Jakarta Pusat, Kamis (12/10).

"Kami juga melihat sepeda dan jam tangan, berdasarkan statistik kami melihat ini juga komoditas impor barang kiriman yang tinggi jumlahnya karena tren masyarakat kecenderungan sekarang bersepeda dan membeli jam tangan. Sepeda dimasukkan sesuai HS code dan pembebanan tarifnya 25 persen-40 persen, 40 persen untuk sepeda listrik. Sisanya sesuai HS code," imbuhnya.

Sedangkan 1 komoditas lain yang dikenakan tarif MFN dalam PMK Nomor 96 Tahun 2023 adalah besi dan baja. Tarifnya berkisar antara 0 persen hingga 20 persen.

Donny menyebut komoditas besi dan baja dimasukkan untuk mengantisipasi shifting importir dari kargo umum ke barang kiriman.

Berikut 8 barang kiriman di e-commerceyang kena tarif MFN:

1. Tas (15 persen-25 persen)
2. Buku (0 persen)
3. Produk tekstil (5 persen-25 persen)
4. Alas kaki/sepatu (5 persen-30 persen)
5. Kosmetik (10 persen-15 persen)
6. Besi dan baja (0 persen-20 persen)
7. Sepeda (25 persen-40 persen)
8. Jam tangan (10 persen)

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Berubah menjadi sistem aktris yang menakjubkan

bo slot pakai dana
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian membatah jika pembatasan pembelian beras 10 kg per hari oleh pengusaha ritel adalah rekomendasi pemerintah.
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian membatah jika pembatasan pembelian beras 10 kg per hari oleh pengusaha ritel adalah rekomendasi pemerintah. (Kemendagri)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian membantah jika pembatasan pembelian beras10 kg per hari oleh pengusaha ritel adalah rekomendasi pemerintah. 

"Setahu saya enggak ada rekomendasi mengenai pembatasan. Setahu saya pemerintah berupaya untuk memperkuat persediaan stok dan melancarkan distribusinya," kata Tito usai menghadiri Seminar Internasional Desentralisasi Fiskal di Kemenkeu, Jakarta Pusat, Selasa (3/10).

"Saya belum tahu (pembatasan pembelian beras) penyebabnya apa. Ada pembatasan saya juga belum tahu. Kalau ada pembatasan, apa penyebabnya saya juga belum tahu," sambungnya.

Tito menegaskan pemerintah selalu menjaga rantai pasok beras. Ia merinci pengawasan dilakukan dari importasi ke Bulog, turun ke pasar besar, distributor besar, distributor kedua, hingga ke tingkat eceran.

"Nah, ini tugas kita untuk sama-sama, kami Kemendagri, Bapanas, Bulog, kemudian Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Satgas Pangan Polri, kita cek bersama-sama. Itu termonitor dari daerah mana saja, itu yang kita monitor setiap minggu," tutur Tito.

"Kita harapkan dengan langkah-langkah ini akan bisa tertahan harganya dan menurun, tapi saya minta tadi salah satu kunci yang gak boleh ditinggalkan adalah diversifikasi pangan. Makan makanan pokok nonberas," tutupnya.

Lihat Juga :
Mendagri Sebut Selain Takut pada KPK, Pemda Juga Ngeri ke Sri Mulyani

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com di Super Indo Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Senin (2/10), tampak jelas aturan yang membatasi pembeli hanya bisa membawa pulang 2 kemasan beras berukuran 5 kg per harinya.

Pembatasan serupa juga terjadi di toko ritel lain, seperti Alfamart hingga Indomaret. Para petugas toko kompak mengatakan pembatasan ini berlaku sudah sejak satu hingga dua minggu belakangan.

Ketua Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Roy Mandey membenarkan pembatasan ini. Ia menyebut pembatasan dilakukan demi mengatasi panic buying mengingat mahalnya harga beras di tengah pasokan yang mengkhawatirkan imbas El Nino.

Roy menyebut pembatasan sesuai dengan arahan dalam pertemuan pengusaha ritel dengan Bapanas dan Bulog. Namun, ia berjanji mencabut batas maksimal pembelian beras di ritel jika stok sudah melimpah, termasuk dengan terbukanya keran impor.

"Ya, setelah impor tiba, pembatasan akan dicabut. Pembatasan ini sesuai arahan pemerintah untuk mencapai pemerataan. Rencananya, setelah impor 400 ribu ton, akan ditambah 1 juta ton pada awal 2024," kata Roy saat dikonfirmasi.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

kaisar naga merah

akun judi slot paling gacor
Kementan akan memperat koordinasi dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) dalam mendorong peningkatan produksi dan kesejahteraan petani di seluruh Indonesia.
Kementan akan memperat koordinasi dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) dalam mendorong peningkatan produksi dan kesejahteraan petani di seluruh Indonesia. (Arsip Istimewa).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Pertanian (Kementan) akan mempererat koordinasi dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) dalam mendorong peningkatan produksi beras dan kesejahteraan petani di seluruh Indonesia.

Plt Menteri Pertanian Arief Prasetyo Adi mengatakan sektor pertanian selama ini merupakan sektor strategis yang memiliki potensi besar pada peningkatan daya saing baik melalui hilirisasi maupun jumlah produksi. Sementara, Bulog merupakan pihak yang akan menyerap hasil produksi petani.

"Satu persatu kita akan beresin ya kemudian Bulog juga sama teman-teman di Bulog harus melakukan penyerapan dalam negeri, tetapi kalau produksinya belum tinggi Bulog jangan masuk dulu karena. Karena itu fokus kami adalah menyiapkan CPP (cadangan pangan pemerintah). Di sinilah saya perlu BUMN di bidang pangan seperti ID Food," ujar Arief dalam program News Room CNN Indonesia, seperti dikutip dari keterangan resmi, Minggu (8/10).

"Saya sampaikan kalau ada produksi di salah satu daerah rendah itu bukan hanya kegagalan satu institusi saja, tetapi juga bisa karena climate change, bisa karena air, bisa karena hama dan gangguan lainnya," katanya.

Kendati demikian, Arief menegaskan koordinasi dengan sejumlah pihak terkait akan dilakukan secara masif di seluruh Indonesa. Termasuk dengan Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Perdagangan dan Kementerian PUPR.

"Kita akan koordinasi dengan Bulog, Kementerian Perdagangan agar tali koordinasinya itu bisa lebih dipersingkat untuk kita sama-sama mengelola termasuk diantaranya tadi ketersediaan produksi dan juga harga beras yang ini masih terus meningkat," katanya.

Arief sendiri baru saja mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan panen raya di Sukamandi, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Di sana, Jokowi memastikan harga gabah di tingkat petani saat ini dalam kondisi bagus, di mana rata-rata harga jual berkisar Rp7.000 per kg. Meski demikian, pemerintah akan berupaya memberikan harga wajar bagi masyarakat selaku konsumen.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)