petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

aman slot login

aplikasi kredit hp yang mudah di acc 274Jutaan kata 701396Orang-orang telah membaca serialisasi

《aman slot login》

Pendaftaran Naik Kereta Cepat Gratis Dibuka Lagi, Ini Caranya******

KCIC membuka pendaftaran uji coba operasional KA Cepat WHOOSH tahap dua, Minggu (24/9) untuk keberangkatan 25-30 September.
KCIC membuka pendaftaran uji coba operasional KA Cepat WHOOSH tahap dua, Minggu (24/9) untuk keberangkatan 25-30 September. (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta CepatIndonesia China (KCIC) membuka pendaftaran uji coba operasional KA Cepat WHOOSHtahap dua, Minggu (24/9) untuk keberangkatan 25-30 September.

Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa menyebutkan uji coba gratis itu hanya bisa dilakukan melalui situs https://ayonaik.kcic.co.id

"Bagi masyarakat yang belum mendapatkan kesempatan, PT KCIC kembali membuka pendaftaran uji coba KA Cepat Whoosh tahap 2," kata Eva dalam keterangan tertulisnya, Minggu ini.

Puluhan ribu masyarakat itu telah merasakan sensasi perjalanan menggunakan KA Cepat Whoosh dari Jakarta menuju Bandung ataupun sebaliknya.

Mengingat animo masyarakat yang tinggi, Eva pun meminta masyarakat untuk terus memantau informasi dan update terkait pendaftaran uji coba tidak berbayar KA Cepat Whoosh di saluran-saluran komunikasi PT KCIC.

Kegiatan uji coba KA Cepat gratis bersama penumpang ini akan dilakukan hingga 30 September 2023 dengan kuota terbatas yakni 500 tempat duduk untuk setiap perjalanan KA Cepat.

Selama masa uji coba terbatas KA Cepat dengan penumpang berlangsung, setiap harinya KCIC menyediakan empat jadwal perjalanan pulang pergi (PP), sehingga total terdapat 8 perjalanan KA yang beroperasi setiap harinya selama masa uji coba.

Berikut jadwalnya.

1. Stasun Halim - Tegalluar PP dengan waktu keberangkatan pukul 09.00 WIB dan 14.00 WIB.

2. Stasiun Tegalluar - Halim PP dengan waktu keberangkatan pukul 09.00 WIB dan 14.00 WIB.

Adapun rincian mengenai waktu dan tata cara mengikuti uji coba operasional KA Cepat Whoosh sebagai berikut.

1. Pendaftaran tahap 2 dibuka pada 24 September untuk keberangkatan tanggal 25 s.d 30 September 2023

2. Buka website ayonaik.kcic.co.id

3. Pilih rute perjalanan, tanggal keberangkatan dan jumlah penumpang.

4. Isi data penumpang sesuai dengan identitas dan ikuti alur pendaftaran.

5. Setelah melakukan pendaftaran, calon penumpang akan mendapatkan email sebagai bukti pendaftaran

6. Satu pendaftar dapat melakukan pemesanan untuk maksimal 2 penumpang.

4. Satu NIK hanya dapat melakukan pemesanan 1 kali selama masa uji coba.

5. Pada hari H perjalanan, calon penumpang wajib melakukan verifikasi kepada petugas KCIC dengan menunjukkan bukti pendaftaran dan kartu identitas.

[Gambas:Video CNN]

Eva mengatakan setiap penumpang yang tercatat pada manifest perjalanan pada uji coba tahap kedua dipastikan sudah terlindungi asuransi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Eva juga mengimbau masyarakat memperhatikan jadwal perjalanan yang tersedia setiap harinya hingga 30 September 2023.

"Calon penumpang disarankan untuk tiba selambat-lambatnya satu jam sebelum perjalanan di stasiun keberangkatan guna menghindari antrian saat proses verifikasi data calon penumpang dilakukan," kata Eva.

(yul/agt)

KJRI Hamburg adakan buka puasa bersama setiap Sabtu selama Ramadhan******

KJRI Hamburg adakan buka puasa bersama setiap Sabtu selama Ramadhan
Masyarakat Indonesia yang tinggal di wilayah Hamburg dan sekitarnya mengikuti buka puasa bersama yang diselenggarakan KJRI Hamburg. (ANTARA/HO-KJRI Hamburg)
Jakarta (ANTARA) - KJRI Hamburg bekerja sama dengan kelompok-kelompok masyarakat Muslim dan Persatuan Pelajar Indonesia yang ada di wilayah kerja di Jerman mengadakan buka puasa bersama setiap Sabtu selama bulan Ramadhan.

Kegiatan buka bersama yang telah terselenggara pada 16, 23, dan 30 Maret serta 6 April 2024 menjadi ajang silaturahmi masyarakat Indonesia di Hamburg dan sekitarnya.

“Terlaksananya kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama dan gotong royong masyarakat Indonesia yang ada Hamburg dan wilayah kerja lainnya,” kata Konsul Jenderal RI di Hamburg Renata Siagian dalam keterangan tertulis KJRI Hamburg, Senin.

Diharapkan kegiatan itu dapat mempererat silaturahmi dan hubungan kekeluargaan antar masyarakat Indonesia yang ada di wilayah kerja, serta dapat mengobati kerinduan akan suasana Ramadhan di Tanah Air

Konsep acara buka puasa secara potluckmendorong masyarakat untuk berbagi dan bergotong royong dalam mempersiapkan kegiatan buka puasa bersama.

Dengan konsep tersebut, para peserta bebas membawa berbagai macam hidangan, yang umumnya adalah makanan khas Indonesia, seperti sambal goreng hati, telur balado, cap cay, ayam goreng rempah, tahu isi, bihun goreng, dan urap.

Dengan begitu, pelaksanaan buka puasa bersama juga menjadi ajang bagi ratusan masyarakat Indonesia yang hadir untuk melepas kangen pada masakan Indonesia.

Tercatat masyarakat yang hadir pada kegiatan ini bukan hanya berasal dari Hamburg tetapi banyak pula yang berasal dari kota lainnya di Jerman seperti Bremen, Kiel, Rostock, bahkan Wismar yang berjarak 2,5 jam menggunakan kereta.

Kegiatan buka puasa diawali dengan tausyiah kemudian dilanjutkan dengan shalat magrib berjamaah, buka puasa bersama, shalat isya, dan ditutup dengan sholat tarawih.

Penceramah kegiatan buka puasa terdiri dari berbagai kalangan dan berbagai kota di Jerman bahkan dari Indonesia.

Penceramah yang hadir mengisi kegiatan buka puasa di KJRI Hamburg yaitu Ustadz Nasich Hidayutullah yang adalah Dosen Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA), Surabaya; Dekan Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri KH Achmad Siddiq (UIN KHAS), Jember M Noor Harisudin; Ustadz Muhammad F Fatahillah dari Gottingen, Jerman; serta Ustadz Aditya Rifkanto dari Berlin, Jerman.

Ramadhan tahun ini di Jerman jatuh pada musim semi sehingga durasi puasa di Hamburg tidak sepanjang tahun sebelumnya yaitu berkisar 13-15 jam.

Ada satu hal yang unik dari pelaksanaan puasa pada tahun ini yaitu pada 31 Maret 2024 mulai pukul 02:00 dini hari terjadi Daylight Saving Times dengan waktu dimajukan satu jam dari waktu sebelumnya, sehingga jam berbuka puasa juga berubah dari hari sebelumnya (tanggal 30 Maret 2024) sekitar pukul 18.52 menjadi 19.54 pada 31 Maret 2024.

Terkait dengan Idul Fitri, KJRI Hamburg akan mengadakan shalat Idul Fitri pada 10 April 2024.

Kegiatan akan dimulai pukul 09.00 dan akan dilanjutkan dengan kegiatan halal bihalal bagi seluruh WNI yang berada di wilayah kerja KJRI Hamburg. Diperkirakan 700-800 orang akan mengikuti shalat Id dan halal bihalal yang diselenggarakan KJRI.

Baca juga: KJRI Hamburg dan wirausaha Indonesia pamerkan produk berkelanjutan
Baca juga: KJRI Hamburg promosi budaya dalam Lange Nacht der Konsulate

Pewarta: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Arie Novarina
Copyright © ANTARA 2024

Kapolri: Empat keluarga jalani antemortem terkait kecelakaan di KM 58******

Kapolri: Empat keluarga jalani antemortem terkait kecelakaan di KM 58
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyapa keluarga korban kecelakaan di KM 58 jalan Tol Jakarta-Cikampek. ANTARA/Ali Khumaini/pri.
Karawang (ANTARA) - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan saat ini sudah ada empat keluarga yang menjalani proses antemortem atau pengumpulan data korban meninggal dalam peristiwa kecelakaan di KM 58 Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

"Mungkin perlu saya jelaskan bahwa saat ini yang dilaksanakan oleh kepolisian khususnya dan juga dibantu TNI dengan pemerintah daerah dan Kemenhub, kita sedang melakukan upaya untuk mendapatkan ciri-ciri dari korban yang meninggal di KM 58," kata Kapolri, saat meninjau korban kecelakaan maut di RSUD Karawang, Jabar, Senin.

Dalam kunjungannya bersama Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Menhub Budi Karya Sumadi, Kapolri menyampaikan perkembangan terbaru terkait identifikasi korban kecelakaan di KM 58, jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Ia mengatakan, saat ini sudah ada empat keluarga yang menjalani proses antemortem atau pengumpulan data korban. Hal itu dilakukan untuk mengidentifikasi 12 korban meninggal dalam kecelakaan itu yang kondisinya hangus terpanggang, karena saat kecelakaan terjadi kebakaran pada mobilnya.

"Jadi saat ini sedang berlangsung. Sudah ada empat keluarga yang saat ini sudah melaksanakan kegiatan antemortem," katanya.

Untuk pihak keluarga lainnya diharapkan bisa datang ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang.

"Keluarga dari korban yang lain, tentunya sedang kami tunggu. Kami juga berupaya untuk menghubungi pihak keluarga korban," katanya.

Untuk sementara ini baru ada dua korban yang telah dikenali identitasnya, yakni berasal dari Ciamis dan berasal dari Bogor.

"Kemudian saat ini untuk upaya selanjutnya adalah melakukan pemberian pelayanan terkait dengan proses pengambilan jenazah yang artinya akan diambil oleh keluarga," katanya.

Kecelakaan maut di jalur contraflow di KM 58 Tol Jakarta-Cikampek terjadi pada Senin pagi melibatkan tiga kendaraan, yakni Bus Primajasa nopol B-7655-TGD, Gran Max nopol B-1635-BKT dan Daihatsu Terios.

Akibat kecelakaan itu,12 orang meninggal dunia yang terdiri atas tujuh laki-laki dan lima perempuan.

Korban meninggal dunia yang berjumlah 12 orang itu kini berada di ruang Pemulasaran Jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang.

Ke-12 korban merupakan penumpang mobil Gran Max yang kondisinya hangus terbakar akibat kecelakaan itu. Sedangkan dari mobil Terios yang kondisinya juga terbakar tidak ada korban, dan dari bus Primajasa terdapat dua orang mengalami luka-luka. 

Baca juga: Kapolri: Penyebab pasti kecelakaan maut di km 58 masih didalami
Baca juga: Menhub minta KAI antisipasi dampak cuaca selama periode mudik

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:mastertogel

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
markas138
pinjol bunga rendah tenor panjang 2022
situs slot terbaik 2023
slot gacor max
slot dapat dana gratis
daftar pinjaman online legal 2022
cara daftar kredivo di tokopedia
pola slot maxwin modal receh
situs slot aman
Daftar isi semua bab
Bab 1 gacor 8800
Bab 2 erek penjilat
Bab 3 menu slot
Bab 4 cara dapat uang internet
Bab 5 situs slot terpercaya 2022
Bab 6 go 138 slot
Bab 7 homo4d
Bab 8 info link slot gacor
Bab 9 situs slot tergacor di dunia
Bab 10 microgaming 88
Bab 11 slot menang
Bab 12 pulsa 303
Bab 13 cara pinjam saldo dana di akulaku
Bab 14 game slot online terpercaya
Bab 15 angka jitu toto
Bab 16 rtpsky77
Bab 17 putih slot 4d
Bab 18 cara membayar pinjol
Bab 19 slot mudah maxwin
Bab 20 pinjaman online gopay
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3488bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Bangkitnya Ksatria yang Terlahir Kembali

erek cabe
Transmart Full Day Sale hadir lagi pada Minggu (1/10). Kali ini Transmart kasih diskon untuk pembelian Anggur Red Globe, mulai Rp3.800!
Transmart Full Day Sale hadir lagi, pada Minggu (1/10). Kali ini Transmart kasih diskon untuk pembelian Anggur Red Globe mulai Rp3.800! (iStockphoto/darrenplatts123)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale hadir lagi, pada hari ini, Minggu (1/10). Kali ini Transmart kasih diskon untuk pembelian Anggur Red Globe di masing-masing kota.

Pelanggan bisa membeli anggur Red Globe mulai dari Rp3.800 aja per 100 gram di Transmart Full Day Sale. Murah banget, kan?

Lihat Juga :
Pekan Gajian, Saatnya Borong Belanjaan di Transmart Full Day Sale

Soalnya ada diskon tambahan sebesar 20 persen untuk metode pembayaran tersebut. Dengan belanja di Transmart Full Day Sale kamu bisa berhemat dan gajian enggak cuma numpang lewat!

Berikut rincian harga Anggur Red Globe yang berlaku di masing-masing kota.

  • Harga saleRp3.800 per 100 gram. Harga berlaku di Mataram.
  • Harga saleRp3.912 per 100 gram. Harga berlaku di Jawa Tengah.
  • Harga saleRp4.232 per 100 gram. Harga berlaku di Jabodetabek.
  • Harga saleRp4.256 per 100 gram. Harga berlaku di Denpasar.
  • Harga saleRp4.472 per 100 gram. Harga berlaku di Lampung, Makassar, Medan, dan Pangkalpinang.
  • Harga saleRp4.543 per 100 gram. Harga berlaku di Manado dan Pontianak.
  • Harga saleRp4.560 per 100 gram. Harga berlaku di Bandung dan Jawa Timur.
  • Harga saleRp4.792 per 100 gram. Harga berlaku di Jambi, Karawang, Palembang, dan Pekanbaru.
  • Harga saleRp4.800 per 100 gram. Harga berlaku di Palu.
  • Harga saleRp5.192 per 100 gram. Harga berlaku di Kupang dan padang.
  • Harga saleRp5.344 per 100 gram. Harga berlaku di Balikpapan.

Jangan lupa merapat ke gerai Transmart terdekat esok hari untuk dapatkan diskon Anggur Red Globe-nya. Selamat belanja!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Loli lich-ku luar biasa

buku mimpi 2d 67
Belanja bulanan di Transmart Full Day Sale hari ini, Minggu (1/10) banyak promo dan diskon, jadi gajian enggak cuma numpang lewat!
Belanja bulanan di Transmart Full Day Sale hari ini, Minggu (1/10) banyak promo dan diskon, jadi gajian enggak cuma numpang lewat (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mau belanja bulanan, tapi takut boros dan bikin gajian cuma lewat doang? Nih, ada caranya.

Caranya, belanja bulanan di Transmart saat pesta diskon seharian alias Full Day Sale pada Minggu (1/10) mulai dari jam operasional toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai se-Indonesia.

Lihat Juga :
Buruan Gercep ke Transmart Full Day Sale, Selagi Masih Ada Waktu

Selain itu, ada juga diskon tambahan sebesar 20 persen untuk pengguna metode pembayaran Allo Prime, kartu kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.

Wah, kapan lagi belanja bulanan dapat double discountbegini? Ya cuma di Transmart lah! Harga produk diskonnya dijamin lebih murah dari toko lain.

Enggak percaya? Yuk langsung aja buktikan belanja di Transmart Full Day Sale dengan mengunjungi gerai terdekat.

Ingat! Transmart Full Day Sale ini berlangsung seharian ini aja! Mumpung masih ada waktu, cus langsung ke gerai terdekat ya biar uang gajian enggak cuma numpang lewat!

Gif banner Allo Bank
(uli/juh)

[Gambas:Video CNN]

Sistem saya lemah. Jangan bawa saya turun gunung.

duniaslot777
Menhub: Perjalanan mudik harus dipecah sehingga mudah diatur
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (pertama kiri) didampingi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Agus Subiyanto memberikan keterangan pers terkait peristiwa kecelakaan lalu lintas di km 58 Tol Jakarta-Cikampek, di Kantor Jasamarga Transjawa Tol GT Cikampek Utama, Karawang, Jawa Barat, Senin (8/4/2024). ANTARA/M Riezko Bima Elko Prasetyo/pri.
Kalau tahun lalu itu pemudik jalan bersamaan saat malam sehingga siangnya kosong, tahun ini kebalikannya, tidak ada berbeda sehingga perlu ada upaya pemecahan
Karawang, Jawa Barat (ANTARA) - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkapkan perjalanan mudik Lebaran harus dipecah jangan sampai berlangsung dalam satu waktu bersamaan sehingga mudah diatur dan memperkecil potensi fatalitas.

“Kalau tahun lalu itu pemudik jalan bersamaan saat malam sehingga siangnya kosong, tahun ini kebalikannya, tidak ada berbeda sehingga perlu ada upaya pemecahan,” kata dia, dalam konferensi pers di kantor Jasamarga Transjawa Tol, Karawang, Jawa Barat, Senin malam.

Baca juga: Ribuan penumpang turun di Stasiun Solobalapan pada H-2 Lebaran

Upaya pemecahan gelombang pemudik ini sekaligus merupakan salah satu hasil evaluasi yang dilakukan Kementerian Perhubungan, Polri dan Jasamarga Transjawa Tol, atas peristiwa kecelakaan lalu lintas di km 58 Tol Jakarta-Cikampek.

Maka dari itu, ia menargetkan mekanisme pemecahan tersebut setidaknya sudah dapat diterapkan pada arus balik Lebaran nanti yang diperkirakan mulai berlangsung pada Sabtu (13/4) atau Minggu (14/4).

Dengan demikian pihaknya berharap peristiwa serupa tidak kembali terjadi dan arus perjalanan masyarakat aman lancar.

“Peristiwa ini adalah pelajaran yang mahal dan kita ambil pelajaran itu untuk mempersiapkan yang lebih baik ke depan,” ujarnya.

Baca juga: Dinkes OKU Timur siapkan posko kesehatan di jalur mudik

Kecelakaan di jalur lawan arah di km 58 Tol Jakarta-Cikampek terjadi pada Senin pagi. Kecelakaan ini melibatkan tiga kendaraan, yakni Bus Primajasa nopol B 7655 TGD, Gran Max nopol B 1635 BKT dan Daihatsu Terios.

Selain dua orang luka-luka, terdapat 12 orang lainnya yang meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut, terdiri atas tujuh laki-laki dan lima perempuan.

Korban meninggal dunia yang berjumlah 12 orang itu berada di ruang pemulasaran jenazah RSUD Karawang.

Pada peristiwa kecelakaan itu, mobil Gran Max dan Terios hangus terbakar. Ke-12 korban merupakan penumpang mobil Gran Max. Sedangkan dari mobil Terios tidak ada korban, dan dari bus Primajasa terdapat dua orang luka-luka.

Baca juga: Pj Gubernur Adhy bersama Kapoda Jatim pantau arus mudik di Tol Ngawi

Pewarta: M. Riezko Bima Elko Prasetyo
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024

Di seluruh langit

slot terbaik dan terpercaya
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir resmi mengangkat Letjen TNI (Mar) (Purn) Bambang Suswantono sebagai komisaris PT Pertamina (Persero).
Letjen TNI (Mar) (Purn) Bambang Suswantono resmi menjabt sebagai komisaris PT Pertamina (Persero) pada Kamis (22/9). (CNN Indonesia/Christie Stefanie).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir resmi mengangkat Letjen TNI (Mar) (Purn) Bambang Suswantono sebagai komisaris PT Pertamina (Persero).

"Bambang Suswantono ditunjuk sebagai komisaris PT Pertamina (Persero), berdasarkan Keputusan Menteri BUMN selaku rapat umum pemegang saham (RUPS) PT Pertamina (Persero) Nomor SK-263/MBU/09/2023 22 September 2023," tulis pernyataan di situs resmi Pertamina hari ini.

Purnawirawan TNI tersebut menggantikan posisi Rida Mulyana yang sudah pensiun pada Juni 2023 lalu. Ia kini bergabung dengan jajaran dewan komisaris Pertamina lainnya yang dipimpin Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Jabatannya di TNI pun mentereng, yakni inspektur jenderal TNI ke-20 pada 2020-2023, komandan jenderal akademi TNI di 2020, asisten potensi maritim (Aspotmar) Kasal pada 2018-2020. Ia juga bagian dari Korps Marinir 2017-2018 dan pernah menjadi komandan pasukan pengamanan presiden alias Paspampres pada 2016-2017.

Selain menjadi komisaris Pertamina, Bambang saat ini juga memegang jabatan Irjen Kementerian ESDM. Ia dipercaya mengisi jabatan tersebut sejak 31 Juli 2023 lalu.

Susunan terbaru dewan komisaris Pertamina:

Komisaris Utama: Basuki Tjahaja Purnama
Wakil Komisaris Utama: Rosan P. Roeslani
Komisaris: Heru Pambudi
Komisaris: Bambang Suswantono
Komisaris Independen: Alexander Lay
Komisaris Independen: Ahmad Fikri Assegaf
Komisaris Independen: Iggi H Achsien

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Cinta setelah Masehi

bocoran admin jarwo hari ini 2022
Indeks harga saham gabungan (IHSG) menguat 0,36 persen ke 7.016 pada Jumat (22/9) sore.
Indeks harga saham gabungan (IHSG) menguat 0,36 persen ke 7.016 pada Jumat (22/9) sore. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 7.016 pada Jumat (22/9). Indeks saham naik 25,37 poin atau plus 0,36 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp9,32 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 18,84 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 294 saham menguat, 209 terkoreksi, dan 249 lainnya stagnan. Terpantau delapan dari sebelas indeks sektoral menguat, dipimpin sektor infrastruktur yang naik 1,49 persen.

Beralih ke bursa asing, bursa saham Asia dominan lesu. Tercatat, indeks Nikkei 225 di Jepang turun 0,52 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong meroket 2,28 persen, dan indeks Kospi di Korea Selatan merosot 0,27 persen.

Sedangkan bursa saham Eropa semuanya melemah. Terpantau, indeks FTSE 100 di Inggris minus 0,40 persen, indeks CAC 40 di Prancis turun 0,64 persen, dan indeks DAX di Jerman melemah 0,25 persen.

Tak jauh beda, bursa Amerika kompak ditutup merah. Indeks S&P 500 layu 1,64 persen, indeks NYSE turun 1,63 persen, dan indeks NASDAQ Composite jatuh 1,82 persen.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

sistem Qixia

cara pasang judi togel online
Bank Indonesia (BI) menyebut aliran modal asing Rp7,77 triliun keluar dari Indonesia dalam sepekan ini, yaitu pada 25 September hingga 27 September 2023.
Bank Indonesia (BI) menyebut aliran modal asing Rp7,77 triliun keluar dari Indonesia dalam sepekan ini, yaitu pada 25 September hingga 27 September 2023. Ilustrasi. (REUTERS/Willy Kurniawan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bank Indonesia (BI) menyebut aliran modal asing Rp7,77 triliun keluar dari Indonesia dalam sepekan ini, yaitu pada 25 September hingga 27 September 2023.

Kepala Departemen Komunikasi BI Erwin Haryono mengatakan triliunan modal asing itu keluar paling banyak lewat penjualan surat berharga negara (SBN) senilai Rp7,86 triliun. Namun, masih ada modal asing yang masuk via Sekuritas Rupiah Bank Indonesia (SRBI).

"Berdasarkan data transaksi 25 September-27 September 2023, nonresiden di pasar keuangan domestik tercatat jual neto Rp7,77 triliun. Terdiri dari jual neto Rp7,86 triliun di pasar SBN, jual neto Rp2,07 triliun di pasar saham, dan beli neto Rp2,16 triliun di SRBI," rincinya dalam keterangan resmi, Jumat (29/9).

Di lain sisi, premicredit default swap(CDS) Indonesia 5 tahun per 28 September 2023 menjadi 91,84 basis point (bps). Angka ini naik dibandingkan catatan per 22 September 2023 sebesar 87,69 bps.

Sedangkan imbal hasil (yield) SBN 10 tahun naik ke 6,92 persen per hari ini. Lalu, yieldsurat utang AS (US treasury) 10 tahun naik ke level 4,575 persen.

"Bank Indonesia terus memperkuat koordinasi dengan pemerintah dan otoritas terkait serta mengoptimalkan strategi bauran kebijakan untuk menjaga stabilitas makroekonomi dan sistem keuangan guna mendukung pemulihan ekonomi lebih lanjut," tutup Erwin.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)