petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot ganas

cara menaikan limit shopee pinjam 673Jutaan kata 79924Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot ganas》

Polri pastikan kesiapan pengamanan distribusi logistik Pemilu******

Polri pastikan kesiapan pengamanan distribusi logistik Pemilu
Arsip Foto - Satgas Operasi Mantap Brata Lancang Kuning (Satgas OMB LK) Sterilisasi 2023-2024 Pemilu Damai 2024 melibatkan satwa K9 saat melaksanakan sterilisasi di area gudang logistik KPU Pekanbaru di Pekanbaru, Riau, Jumat (8/12/2023). ANTARA FOTO/Rony Muharrman/Spt/am.
Jakarta (ANTARA) - Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko memastikan kesiapan Polri dalam mengamankan distribusi logistik Pemilu 2024 bersama dengan KPU dan Bawaslu.

"Sejak KPU melakukan distribusi sudah melekat personel Polri untuk melakukan pengamanan. Penyelenggaraan distribusi tetap dari KPU dan diawasi oleh Bawaslu sampai dengan saat ini," kata Truno kepada wartawan di Jakarta, Jumat.

Jenderal polisi bintang satu itu menjelaskan pengamanan distribusi logistik, mulai dari pelipatan surat suara hingga distribusinya menjadi salah satu sasaran kegiatan Operasi Mantap Brata 2023-2024 yang dilaksanakan Polri selama 222 hari terhitung sejak 19 Oktober 2023 sampai dengan 20 Oktober 2024.

Baca juga: Kapolri: Polri komitmen jalankan pengamanan tahapan pemilu dengan baik

Selain pengamanan distribusi logistik, pengamanan capres-cawapres, TPS, dan kantor-kantor penyelenggara pemilu juga menjadi bagian penting yang diamankan.

Dalam Operasi Mantap Brata ini, kata Truno, didukung oleh sejumlah satuan tugas, baik itu preventif maupun satgas preemtif, dari tingkat pusat hingga daerah.

Polri juga telah mengantisipasi pengamanan distribusi logistik untuk daerah 3T (tertinggal, terdepan dan terpencil), hingga wilayah perbatasan dan kepulauan.

"Terkait beberapa daerah seperti kepulauan, kami dalam hal ini Polri memiliki satgas bantuan operasi, di antaranya ada polisi udara dan polisi perairan atau Polairud," kata Truno.

Baca juga: Kabaharkam: Pola pengamanan TPS pemilu sesuaikan tingkat kerawanan

Tugas Polairud adalah mendukung sarana angkutan perairan bagi satgas lainnya dalam Operasi Mantap Brata, termasuk untuk kepentingan distribusi logistik pemilu.

Polri, lanjut Truno, sudah memiliki nota kesepahaman dengan KPU dan Bawaslu yang secara bersama-sama berkomitmen mendukung penyelenggaraan Pemilu 2024 berjalan aman, lancar, dalam suasana persatuan dan kesatuan.

Truno menambahkan Polri berkomitmen dalam penyelenggaraan pemilu dengan melakukan pengamanan dan memastikan bersikap netral.

"Kami pun mengimbau seluruh masyarakat dalam pemilu ini semua dalam koridor bagaimana menjaga persatuan dan kesatuan bangsa sehingga tentunya pemilu ini dapat berintegritas dan juga berkualitas," kata Truno.

Baca juga: Kabaharkam: Polri gelar tiga operasi pengamanan Pemilu 2024

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024

Pengamat: "Crowdfunding" desa harus selaras dengan pembangunan SDM******

Pengamat: "Crowdfunding" desa harus selaras dengan pembangunan SDM
3 Capres-cawapres tiba di lokasi Debat Keempat Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Minggu (21/1/2024). Debat Keempat Pilpres 2024 mengangkat tema terkait pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat dan desa. (Antara Foto/M Risyal Hidayat)
Jakarta (ANTARA) - Sosiolog dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta Tantan Hermansah mengatakan crowdfunding atau pendanaan dengan melibatkan masyarakat di desa harus dibarengi dengan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di desa agar berjalan maksimal.

Hal tersebut dikemukakannya dalam merespons visi misi dari Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka dalam debat keempat antara para Cawapres pada Minggu (21/1).

"Crowdfunding itu apakah bisa menghalau keinginan warga desa untuk hijrah ke kota? bisa jadi iya, namun itu bisa tumbuh jika kapasitas warga desa meningkat," kata Tantan kepada ANTARA di Jakarta, Senin.

Tantan mengemukakan kecakapan masyarakat dalam mengidentifikasi peluang dan potensi desa, rasa kemandirian dalam membuat keputusan terkait desa, serta kesadaran untuk membangun desa yang mereka tinggali harus menjadi perhatian untuk memaksimalkan kebijakan tersebut.   

"Ini adalah semua persoalan mengapa urbanisasi sulit untuk dicegah," ujarnya.  

Di sisi lain, Tantan menyebutkan kota selalu memiliki daya tarik tersendiri bagi warga desa, karena memiliki lebih banyak peluang. Ia menilai kota selalu diposisikan secara head-to-head dihadirkan untuk menggoda warga desa untuk hijrah ke kota.  

"Akibatnya adalah desa dengan segala potensi yang sangat besar, mulai dari potensi lahan, kekayaan bumi, alam, serta sumber daya yang ada di desa tidak bisa dikelola secara optimal, karena sumber daya desa yang profesional dan ahli lebih banyak yang hijrah ke kota," paparnya.  

Untuk itu, ia menyarankan agar kebijakan pemerintah harus lebih bisa membangun kapasitas SDM yang ada di desa, agar pemanfaatan sumber daya di desa dapat dilakukan secara maksimal, sehingga masyarakat yang tinggal di desa, merasa cukup untuk tetap tinggal di desa.

Sebelumnya, Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mengutarakan pentingnya membangun rasa kepemilikan atau sense of belonging di kalangan warga desa, agar warganya tidak kabur ke kota dan membiarkan desa terbengkalai.

"Saya pernah ke Mojokerto, di situ ada desa wisata nomor satu se-Indonesia, kemarin dapat penghargaan dari Pak Sandiaga Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif). Intinya adalah ini adalah desa wisata dibangun dengan crowdfunding, jadi masyarakat desa punya saham di destinasi wisata tadi," ujarnya.

KPU RI telah menetapkan tiga pasangan capres-cawapres peserta Pilpres 2024 yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Selepas debat pertama pada 12 Desember 2023, debat kedua 22 Desember 2023, dan debat ketiga 7 Januari 2024, KPU menggelar debat keempat yang mempertemukan para cawapres.

Tema debat keempat meliputi energi, sumber daya alam (SDA), pangan, pajak karbon, lingkungan hidup, agraria, dan masyarakat adat.

Baca juga: Muhaimin ajak capres dan cawapres untuk tobat ekologis

Baca juga: Ganjar-Mahfud siapkan 7 langkah ciptakan lingkungan berkelanjutan

Baca juga: TKN beberkan strategi Prabowo tingkatkan kesejahteran petani

Pewarta: Sean Muhamad
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2024

Supermodel eks VS Angels kenakan gaun karya desainer Indonesia******

Supermodel eks VS Angels kenakan gaun karya desainer Indonesia
Supermodel Hollywood yang juga mantan Victoria’s Secret Angels, Chanel Iman dan Romee Strijid, tampil mengenakan gaun karya perancang busana Indonesia pada peluncuran High-End Brands (HEB) by Shopee di Ritz-Carlton, SCBD, Jakarta, Sabtu (20/1/2024). ANTARA/HO-Shopee/aa.
Jakarta (ANTARA) - Dua supermodelHollywood yang juga mantan Victoria’s Secret Angels (model anggota Victoria’s Secret), Chanel Iman dan Romee Strijid, tampil mengenakan gaun karya perancang busana Indonesia.

Tampak anggun dan mempesona, keduanya naik ke atas panggung dan berlenggok di landasan pacu sebagai penampil kejutan pada acara peluncuran High-End Brands (HEB) by Shopee di Ritz-Carlton, SCBD, Jakarta, Sabtu (20/1) malam.

Pada acara peluncuran kategori baru platform tersebut yang menyoroti produk premium eksklusif karya desainer lokal itu, Strijid tampil lebih dulu dengan langkah yang mantap. Tubuhnya yang semampai melebihi 180 centimeter itu membuat gaun bermotif Batik karya Era Soekamto semakin terlihat istimewa.

Baca juga: Shopee luncurkan High-End Brands, bertabur desainer papan atas

Supermodel Hollywood yang juga mantan Victoria’s Secret Angels, Romee Strijid, tampil mengenakan gaun karya perancang busana Indonesia pada peluncuran High-End Brands (HEB) by Shopee di Ritz-Carlton, SCBD, Jakarta, Sabtu (20/1/2024). (ANTARA/HO/Shopee)

Tak lama setelahnya, Iman tampil mengenakan gaun spektakuler dari Maison Baaz Couture, jenama fesyen lokal yang dipelopori Cacal Baker dan Diaz Patria. Gaun panjang half-shoulderberwarna keemasan dengan aksen Batik dan permata itu tampak begitu bersinar pada kulit eksotis Chanel Iman.

Kedua model yang masih satu agensi dengan Gigi Hadid, Bella Hadid, Hailey Bieber, Candice Huffine, Miranda Kerr, dan Chrissy Teigen itu lanjut melaju ke depan sebagai puncak acara sembari bergandengan tangan dan memberikan senyuman khasnya.

Baca juga: Omzet naik 200 persen, intip kiprah pengrajin asal Bali bersama Shopee

Supermodel Hollywood yang juga mantan Victoria’s Secret Angels, Chanel Iman, tampil mengenakan gaun karya perancang busana Indonesia pada peluncuran High-End Brands (HEB) by Shopee di Ritz-Carlton, SCBD, Jakarta, Sabtu (20/1/2024). (ANTARA/HO/Shopee)
Adapun Shopee HEB merupakan kategori baru yang memungkinkan pengguna mengikuti desainer dan brandfavorit mereka, untuk mengetahui peluncuran terbaru dan penawaran eksklusif, termasuk memiliki busana karya-karya perancang busana ternama Indonesia hanya melalui aplikasi.

Dari total 60 jenama fesyen lokal, beberapa desainer kebanggaan Tanah Air yang namanya telah harum di kancah global juga ikut serta dalam Shopee HEB, seperti Tex Saverio, Sebastian Gunawan, Harry Halim, Didiet Maulana, Samudra Hartanto, Ghea Panggabean, Mel Ahyar, dan Edward Hutabarat.

Malam itu, acara berlangsung meriah dan bertabur bintang, beberapa dari mereka yang hadir di antaranya Anggun Cipta Sasmi, Bunga Citra Lestari, Luna Maya, Kimmy Jayanti, Titi Radjo Padmaja, Maxime Bouttier, dan banyak lagi.

Baca juga: Jokowi temui UMKM Bali yang ekspornya menembus tujuh negara

Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:duniaslot77

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
erek erek kadal
uku pinjol resmi atau tidak
slot deposit dana 5000
bobaslot77
situs slot gacor pasti wd
jostoto
inti 123 slot
judi slot online asia
pinjol tanpa no rekening
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot puncak
Bab 2 bonus new member tanpa to
Bab 3 limit akulaku pengguna baru
Bab 4 pinjaman online terpercaya ojk
Bab 5 situs judi slot online
Bab 6 slot terpercaya resmi
Bab 7 rtpharmonibet
Bab 8 daftar slot yang lagi gacor sekarang
Bab 9 atome bisa pinjam uang
Bab 10 spin dewa slot
Bab 11 slot resmi paling gacor
Bab 12 kumpulan slot bonus new member
Bab 13 nada4d
Bab 14 demo slot cq9 zeus
Bab 15 betslots88
Bab 16 tribun855
Bab 17 gacor88jp
Bab 18 bolabareng
Bab 19 jadwal jam gacor slot olympus
Bab 20 pinjam uang 5 juta di bank bca
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8862bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Petani terkuat

hkbgoodluck88
Thailand hampir dipastikan ke babak 16 besar setelah tahan imbang Oman
Ilusterasi Piala Asia 2023 (ddn)
Jakarta (ANTARA) - Thailand hampir dipastikan melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023 setelah bermain imbang 0-0 melawan Oman pada pertandingan Grup F di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Minggu. Hasil ini membuat Thailand naik ke peringkat pertama klasemen sementara Grup F dengan empat poin dari dua pertandingan, sedangkan Oman menempati posisi ketiga dengan satu poin, demikian catatan AFC. Meskipun begitu posisi Thailand masih belum aman karena dapat dikudeta oleh Arab Saudi yang baru bermain dini hari nanti melawan Kirgizstan. Secara statistik pada pertandingan ini Thailand lebih rajin mendapatkan peluang dengan melepaskan dua tendangan tepat sasaran, sedangkan Oman unggul penguasaan bola dengan 68 persen. Pada pertandingan ini Oman mengambil inisiatif menyerang terlebih, namun beberapa upaya yang mereka lakukan masih belum bisa menembus pertahan Thailand. Thailand memiliki peluang terlebih dulu lewat sundulan dari Elias Dolah, akan tetapi upaya dari pemain Bali United tersebut masih belum membuahkan hasil. Selanjutnya giliran Oman yang memberikan ancaman lewat upaya Abdullah Fawaz, namun bola tendangannya masih menyamping dari gawang Thailand. Skuad asuhan Branko Ivankovic kembali mendapatkan peluang melalui tendangan Salaah Al Yahyaehi yang masih menyamping. Menjelang berakhirnya babak pertama Thailand memiliki peluang emas melalui tendangan Theerathon Bunmathan, namun upayanya masih dapat diselamatkan kiper Oman Ibrahim Al Mukhaini. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai. Memasuki babak kedua, Thailand mendapatkan peluang terlebih dahulu lewat sundulan Supachai Chaided setelah memanfaatkan umpan sepak pojok, namun masih melenceng dari gawang Oman. Pada sisa pertandingan, Oman lebih rajin menekan lini pertahanan Thailand, akan tetapi hingga pertandingan selesai skor 0-0 tetap bertahan.

Baca juga: Kalah dramatis dari Bahrain, Malaysia tersingkir dari Piala Asia 2023 Selanjutnya Thailand akan bertemu Arab Saudi pada pertandingan ketiga Grup F, Kamis (25/1) dan harus setidaknya mengamankan hasil imbang agar bisa memastikan posisi dua besar. Sementara itu, Oman akan berjumpa Kirgizstan di hari yang sama dan harus mengamankan kemenangan agar dapat menjaga asa lolos ke babak 16 besar.
 
    View this post on Instagram           

A post shared by #AsianCup2023 (@afcasiancup)

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Dewa gila pertama

nama situs slot
Wamendag pastikan stok pangan jelang Ramadhan aman
Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga memberikan keterangan kepada media seusai peresmian Factory Outlets Cikarang Trade Center di Cikarang, Jawa Barat, Jumat (26/1/2024). ANTARA/Ade Irma Junida/am.
Ya ada naik, turun, betul. Fluktuasi ada. Tetapi masih dalam batas yang cukup wajar. Saya tidak katakan tidak ada kenaikan. Ada kenaikan tapi juga ada yang turun. Ada yang turun, ada yang naik tetapi secara umum kita bisa pastikan itu alhamdulillah d
Jakarta (ANTARA) - Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga memastikan stok pangan menjelang Ramadhan aman sebagaimana hasil inspeksi rutin ke sejumlah pasar tradisional hingga ritel modern di sejumlah wilayah dalam beberapa waktu terakhir.

"Kemarin saya dengan Pak Menteri (Zulkifli Hasan), kita ke Lampung, Kalimantan, Sulawesi, Manado, Jawa Barat, Jawa Timur, sampai Papua. Bahkan Pak Menteri baru ke Papua. Kita cek, paling penting adalah stok. Stok itu alhamdulillah aman. Saya ingin tegaskan bahwa stok aman," katanya ditemui seusai peresmian Factory Outlets Cikarang Trade Center di Cikarang, Jawa Barat, Jumat.

Menurut Jerry, keamanan stok menjadi kunci atas kondisi yang kondusif, terutama menjelang Ramadhan yang identik dengan peningkatan kebutuhan masyarakat.

Begitu pula terkait harga, Jerry memastikan sejumlah bahan pangan tidak mengalami kenaikan misalnya minyak goreng yang tetap Rp14 ribu per liter atau Rp15.500 per kg.

Ia juga menyebut harga daging, ayam dan beras terpantau stabil. Kendati demikian, ia mengakui ada fluktuasi harga di sejumlah komoditas.

"Ya ada naik, turun, betul. Fluktuasi ada. Tetapi masih dalam batas yang cukup wajar. Saya tidak katakan tidak ada kenaikan. Ada kenaikan tapi juga ada yang turun. Ada yang turun, ada yang naik tetapi secara umum kita bisa pastikan itu alhamdulillah dalam batas aman dan harga juga yang masih oke," imbuhnya.

Jerry menambahkan pihaknya terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah terkait stok dan harga kebutuhan pokok di daerah.

"Kami koordinasi terus dengan pemerintah daerah. Makanya kami terima kasih ke bupati yang aktif memantau dan melihat kondisi di pasar," katanya.

Sebelumnya, Direktur Utama Perusahaan Umum (Perum) Bulog Bayu Krisnamurthi memastikan stok beras Bulog aman untuk menghadapi periode Ramadhan dan Lebaran 2024.

"Yang jelas stok Bulog cukup baik untuk menghadapi pergantian tahun ini, menghadapi Ramadhan dan Lebaran sampai semester I-2024 sudah secure untuk beras,” ujar Bayu dalam kunjungannya ke pergudangan modern Perum Bulog di Kelapa Gading, akhir Desember 2023.

Bayu memastikan persiapan stok beras cukup matang hingga semester I-2024, di mana saat ini ada sebanyak 1,6 juta ton termasuk stok beras impor yang dalam perjalanan.

"Kami bisa cukup yakin bahwa persiapannya sudah cukup matang paling tidak sampai dengan semester I-2024, itu sudah tersedia semuanya," ujar Bayu.

Baca juga: Food Station pastikan stok beras aman jelang Ramadhan 2024

Baca juga: Dirut Bulog pastikan stok beras aman untuk Ramadhan dan Lebaran 2024

Baca juga: Bapanas pastikan harga dan stok sembako di pertengahan Ramadhan aman


 

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024

Legenda Pembunuh Setan

buku mimpi abjad
Meriahnya kultur sepak bola diaspora Indonesia di Qatar
Suporter Timnas Indonesia berpose di depan Stadion Al Thumama sebelum dimulainya pertandingan Indonesia vs Jepang di Grup D Piala Asia 2023 di Doha, Qatar, Rabu. ANTARA/Roy Rosa Bachtiar.
Acara yang aslinya ajang kompetisi sepak bola  berubah nuansa layaknya pergelaran budaya Indonesia di negeri orang.
Doha (ANTARA) - Waktu menunjukkan pukul 13.00 waktu Qatar, dan Matahari tengah terik-teriknya menyinari kawasan Al Thumama jelang pertandingan antara Indonesia dan Jepang di stadion yang berjarak sekitar 10 Km di selatan pusat kota Doha itu.

Siang terasa begitu menyengat meski kisaran suhu di Al Thumama sekitar 22 derajat celcius. Cuaca yang kurang mengenakkan badan itu tak membuat malas ribuan diaspora Indonesia untuk berduyun-duyun mendatangi stadion berkapasitas 44.400 orang itu.

Dari kapasitas tersebut, 5.000 lebih di antaranya diduduki oleh suporter timnas yang tergabung dalam komunitas Ultras Garuda Qatar (UGQ).

Angka tersebut dikonfirmasi langsung oleh Pendiri UGQ Dadan Juarsa, yang ikut setia menyaksikan tiga pertandingan yang dimainkan timnas di fase grup Piala Asia 2023.

Meski hanya menempati sekitar 1/8 kapasitas maksimal stadion, kemeriahan di dalam arena sukses dimonopoli suporter Indonesia yang begitu militan dan tanpa kenal lelah menyanyikan yel-yel penyemangat.

Pria asal Bandung, Jawa Barat, itu dengan percaya diri mengatakan bahwa Ultras Garuda Qatar sangat kompak membela kesebelasan kesayangan mereka. Tak peduli menang atau kalah, anggota Ultras tak sungkan untuk meluangkan waktu di tengah kesibukan mereka yang beragam dari berbagai profesi.

Dadan pun menyadari tingkatan profesi yang dilakoni hampir 30.000 diaspora Indonesia di Qatar bermacam-macam sehingga kadang mempengaruhi kemampuan mereka untuk membeli tiket pertandingan.

Oleh sebab itu Dadan pun secara aktif menggandeng pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Qatar dan panitia lokal Piala Asia untuk mengadakan Syukron Ticket, istilah yang merujuk pada tiket gratis dan sengaja dibagikan bagi suporter, umumnya berjumlah ratusan lembar.

"Kemarin ada juga complimentary ticketbuat yang pekerja migran. Sebelumnya Ultras juga booking tiket, ada juga pembelian mandiri," kata pria yang bekerja di bidang migas itu.

Ultras Garuda Qatar dan diaspora Indonesia lainnya menunjukkan kekompakannya dalam setiap laga yang dimainkan timnas.
Inisiator komunitas Ultras Garuda Qatar Dadan Juarsa (kiri) dan rekannya Tri Sukmono (kanan) usai rapat soal kesiapan suporter Indonesia untuk mendukung timnas sepanjang Piala Asia 2023 di Doha. ANTARA/Roy Rosa Bachtiar


Saat tampil perdana lawan Irak, jumlah suporter hanya sekitar 700-an sehingga kalah suara dari pendukung tim berjuluk Singa Mesopotamia itu.

Peningkatan drastis terjadi saat laga kedua kontra Vietnam, dengan jumlah penonton mencapai lebih dari 3.000 diaspora Indonesia. Jumlah yang melonjak itu dipengaruhi dua faktor utama.

Pertama ialah hari pertandingan pada Jumat, yang merupakan hari libur bagi negara-negara di Timur Tengah. Kedua, laga antara Indonesia dan Vietnam merupakan salah satu derbi panas bagi kesebelasan nasional di Asia Tenggara.

Angka kehadiran tersebut tak seluruhnya diisi oleh diaspora Indonesia di Qatar, namun juga dari negara tetangga seperti Arab Saudi, Bahrain, Uni Emirat Arab, bahkan hingga Benua Biru.

"Ada yang datang dari Hungaria dan Belanda juga, Mas," ucap Dadan sembari menunjukkan chatdari salah seorang diaspora di Eropa dalam group chatWhatsApp #UltrasGarudaQatar????????.

Rampung laga kedua yang berakhir dengan kemenangan bagi timnas asuhan Shin Tae-yong itu, sempat muncul keraguan dari dalam Ultras pada laga ketiga menghadapi Jepang.

Pasalnya, waktu pertandingan yang masih masuk dalam jam kerja dikhawatirkan menurunkan jumlah kehadiran suporter Indonesia di Stadion Al Thumama.

Kian hari, ternyata minat untuk menyaksikan Skuad Garuda untuk melawan "raja terakhir" di Grup D tetap kencang. Grup chatUltras Garuda Qatar terus ramai hingga ratusan pesan per harinya.

Banyak yang menanyakan ketersediaan tiket, persiapan yel-yel, pengadaan atribut dan aksesoris, hingga keluh kesah selama berada di stadion.


Tampil nyentrik

Kemeriahan dan daya tarik selalu identik dengan Ultras Garuda Qatar tiap kali datang ke stadion.

Bandingkan dengan suporter negara lain, maka hanya diaspora Indonesia yang semangat untuk tampil nyentrik kala membela kesebelasan kesayangan mereka.

Di luar peralatan suporter standar seperti bendera, perangkat pelantang suara, atau drum, sebagaimana yang dibawa suporter negara lain, diaspora Indonesia membawa lebih dari itu.

Dari pakaian, minimal batik atau kebaya mereka kenakan. Untuk aksesoris, ada ikat kepala dari bulu khas Indonesia Timur. Spanduk atau syal bertuliskan "Indonesia" juga banyak dipakai sebagai alat identitas suporter.
Penampilan tari saman oleh sanggar Rumah Seni Al Khor jelang pertandingan Indonesia vs Vietnam di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar. ANTARA/Roy Rosa Bachtiar


Penampilan juga tak hanya yang melekat di badan, tapi juga hingga menyasar aspek budaya. Saat laga Indonesia lawan Vietnam, misalnya, ada yang berinisiatif menampilkan tari-tarian tradisional Indonesia seperti Saman dan tari Minang.

Belum lagi diaspora yang senang bernyanyi, ikut urun keceriaan dengan bernyanyi bersama. Lagu-lagu kekinian berbahasa Jawa masih menjadi primadona, namun sesekali terdengar pula lagu daerah lainnya.

Acara yang aslinya ajang kompetisi sepak bola  berubah nuansa layaknya pergelaran budaya Indonesia di negeri orang. Tak ayal suporter tim lawan atau pengunjung asing lain ikut menonton atau berfoto dengan suguhan produk budaya tanah air yang menarik perhatian itu.


Komunitas Aktif

Kecanduan bola tak hanya menjangkiti diaspora Indonesia dengan berani unjuk gigi dengan semarak di setiap pertandingan. Di luar itu, rupanya mereka sudah lebih dulu punya agenda rutin.

Bermain sepak bola bersama sejumlah klub diaspora Indonesia menjadi agenda mingguan yang tak boleh terlewatkan.

Klub-klub tersebut bisa mewakili daerah tempat mereka tinggal atau juga berlatar belakang profesi di Qatar. Beragam komunitas aktif itu bernaung di bawah Indonesian Football in Qatar (IFQ), wadah organisasi sepak bola milik diaspora Indonesia yang ada di Qatar.

IFQ rutin menyewa lapangan di kompleks olahraga Doha Sports Park untuk menyalurkan hasrat merumput para anggotanya. Hebatnya, mereka juga rutin menggelar turnamen sepak bola Indonesia setiap tahunnya.
Anggota klub Ikatan Ahli Teknik Perminyakan Indonesia (IATMI) ketika bermain sepak bola sebagai kegiatan rutin di Doha Sports Park, Qatar. ANTARA/Roy Rosa Bachtiar


Menurut Ketua Persatuan Masyarakat Indonesia di Qatar (Permiqa) Alvin Alfiyansyah, ajang tahunan IFQ itu turut disorot langsung oleh organisasi induk sepak bola di negeri tersebut yaitu Qatar Football Association (QFA).

Turnamen yang digelar pun sebanyak tiga kategori, yaitu U-17, U-18, hingga kelas senior untuk peserta di atas 35 tahun.

Alvin menceritakan, pelatih lokal yang mengarsiteki klub-klub tersebut nantinya berpeluang mengambil anak-anak diaspora Indonesia untuk bergabung dengan klub lokal. Nantinya, bukan tidak mungkin bisa masuk dalam susunan timnas Qatar.

"Kalau ada pemain yang bagus akan ditarik untuk main di timnas Qatar. Nanti akan diberikan paspor sementara semisal mereka main di luar negeri. Tadinya ada satu WNI yang main buat klub Qatar, tapi sekarang hanya tinggal satu (orang) di nomor U-18," ungkap Alvin.






 

Editor: Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024

Petualangan animasi domestik

angsa4d
Ester taklukkan Wen Yu Zhang di babak 32 besar Indonesia Masters 2024
Arsip Foto - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo berusaha mengembalikan kok ke arah lawanya tunggal putri China Chiu Pin Chian pada pertandingan final BNI Indonesia Master I 2023 di GOR PBSI Sumut, Pancing, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (10/9/2023). ANTARA FOTO/Yudi/nz/am.
Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo menaklukkan pebulu tangkis tunggal putri Kanada Wen Yu Zhang pada babak 32 besar Indonesia Masters 2024.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Rabu, Ester menang dengan dua gim langsung 21-16, 21-11.

Memulai gim pertama, Ester langsung melancarkan pola serangan cepat dan memperoleh tiga poin berturut-turut. Wen Yu Zhang tampil dengan kondisi kesulitan untuk beradaptasi mengatasi ritme permainan yang terus dilancarkan Ester. Ester menutup interval gim pertama dengan skor 11-6.

Setelah interval, Ester kehilangan kendali permainan dan terus ditekan oleh pebulu tangkis peringkat 47 dunia tersebut. Wen Yu Zhang mampu mencatatkan enam poin berturut-turut untuk memperkecil kedudukan menjadi 15-17. Kehilangan kendali permainan, Ester mampu membalikkan keadaan dengan menutup gim pertama dengan kemenangan 21-16.

Baca juga: Ester lolos ke babak utama Indonesia Master

Pada gim kedua, Ester mengontrol permainan dengan mencatat lima poin berturut-turut 8-3. Ester menutup interval gim kedua dengan keunggulan empat poin, 11-7.

Usai interval, Ester kian bermain di atas angin dengan mencatatkan delapan poin berturut-turut dan memperlebar jarak menjadi 11 poin, 19-8. Ester menutup pertandingan dengan kemenangan di gim kedua, 21-11.

"Puji Tuhan bisa selesai pertandingan tanpa cedera dan dikasih kemenangan, tadi permainan saya jauh lebih baik dari hari kemarin dan penyesuaian lapangan yang kemarin saya bilang ada ini nya, dan tadi udah mulai menyesuaikan," kata Ester usai pertandingan.

Pebulu tangkis peringkat 50 dunia tersebut di babak 16 besar akan berhadapan dengan seniornya Gregoria Mariska Tunjung.

"Besok lawan kak Grego, yang pasti dia senior saya dan mungkin dari kami juga sudah tau kekurangan dan mana kelebihan masing-masing. Besok lawan senior kayak lebih bermain nothing to lose aja enggak usah mikir macam-macam," ujar Ester.

Baca juga: Gregoria kunci kemenangan dan maju ke 16 besar Indonesia Masters
Baca juga: Putri bermain lepas, amankan tempat di 16 besar Indonesia Masters

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Kisah Yang Abadi dengan Pedang

rtp slot gacor eurotogel
Salah tinggalkan Piala Afrika untuk pemulihan cedera di Liverpool
Penyerang Mesir Mohamed Salah (kiri) berusaha melewati kawalan bek Ghana Gideon Mensah (kanan) pada pertandingan Grup B Piala AFrika 2024 di Stadion Felix Houphouet-Boigny, Abidjan, Kamis (18/1/2024). (ANTARA/AFP/ISSOUF SANOGO) (ANTARA/AFP/ISSOUF SANOGO)
Mohamed Salah akan kembali ke Liverpool dari Piala Afrika untuk menerima perawatan atas cedera ototnya
Jakarta (ANTARA) - Bintang Mesir Mohamed Salah meninggalkan pergelaran Piala Afrika 2024 Pantai Gading untuk menjalani pemulihan cederanya bersama klubnya, Liverpool.

Pesepak bola 31 tahun itu akan terbang ke Liverpool setelah negaranya menyelesaikan laga penyisihan Grup B Piala Afrika 2024 saat menghadapi pemuncak klasemen Cape Verde di Stade Felix Houphouet-Boigny, Selasa (23/1) pukul 03.00 WIB.

Salah mengalami cedera saat Mesir bermain imbang 2-2 melawan Ghana, pada laga kedua penyisihan Grup B Piala Afrika 2024, Kamis (18/1). Salah lalu meninggalkan lapangan permainan lebih cepat pada akhir babak pertama dan digantikan Mostafa Fathy.

Baca juga: Klopp buka suara tentang cedera Mohamed Salah bersama timnas Mesir

“Asosiasi sepak bola Mesir telah mengonfirmasi Mohamed Salah akan kembali ke Liverpool dari Piala Afrika untuk menerima perawatan atas cedera ototnya,” tulis laman resmi klub, melansir Senin.

“Salah akan melakukan perjalanan kembali ke Merseyside setelah final Grup B melawan Tanjung Verde pada Senin malam (waktu setempat),” lanjut laman resmi itu.

Cedera ini membuat Salah absen membela Mesir dalam beberapa pertandingan selanjutnya di Piala Afrika 2024 jika finalis musim lalu itu melaju ke babak gugur.

Baca juga: Pelatih timnas Mesir tidak mau berspekulasi soal cedera Salah

Asosiasi sepak bola Mesir berharap mega bintangnya itu dapat kembali ke tim apabila nantinya lolos ke semifinal Piala Afrika 2024.

“Pembaruan selanjutnya dikeluarkan yang menyatakan bahwa dia diperkirakan akan melewatkan dua pertandingan Mesir berikutnya jika mereka maju ke babak sistem gugur turnamen di Pantai Gading,” tulis laman resmi klub.

Kini Mesir berada di posisi kedua Grup B Piala Afrika 2024 dengan 2 poin. Tim peringkat 33 ranking FIFA itu wajib memetik tiga poin apabila ingin lolos otomatis ke babak 16 besar sebagai dua teratas dari grup.

Baca juga: Mohamed Salah selamatkan Mesir, Ghana takluk dari Tanjung Verde
Baca juga: Salah, Hakimi, dan Osimhen masuk kandidat pemain terbaik Afrika

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Menjadi seorang Tao yang fana

asia 787 slot
50 ribu lebih KPPS di Jakarta Barat siap bertugas saat pencoblosan
Pelantikan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Barat (Jakbar) di Centra Niaga Puri, Kembangan, Jakarta Barat, Kamis (25/1/2024). ANTARA/Risky Syukur/am.
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 50.183 petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Jakarta Barat siap bertugas saat pencoblosan Pemilu 2024 dan ​​​telah dilakukan pelantikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat pada Kamis.

Pelantikan tersebut dilakukan setelah melewati 
proses seleksi sejak Januari 2023. "Pada hari ini Kamis 25 Januari 2024, KPU RI serentak di Indonesia menggelar pelantikan KPPS," kata Ketua KPU Jakarta Barat Endang Istianti saat ditemui di Kecamatan Kembangan.

Endang menambahkan, setiap satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan ditempatkan tujuh petugas KPPS dengan SK penugasan mulai 25 Januari 2024 sampai 25 Februari 2024.

"Tapi tugas efektifnya adalah hari-hari menjelang pemungutan suara, karena mereka punya tugas," katanya.

Baca juga: KPU Jakbar selesaikan sortir lipat suara Pemilu 2024

Tugas pertama adalah membagikan surat undangan pemilih. "Jadi mulai hari ini SK-nya sudah keluar. Mereka sudah mulai bekerja, memberikan surat pemberitahuan pemilih kepada pemilih sesuai DPT-nya," kata Endang.

Kedua adalah mendirikan TPS. Dalam hal ini tenda TPS dan perangkat TPS lainnya. "Karena kita nanti melihat, ada penggunaan (aplikasi) 'SI REKAP'. 'SI REKAP' ini adalah aplikasi yang dibuat oleh KPU RI," katanya.
 
Endang menyebut beberapa syarat agar diterima menjadi petugas KPPS. "Pertama adalah syarat administrasi, yaitu petugas KPPS minimal berijazah SMA," kata Endang.

Yang kedua, adalah pendaftar harus dalam kondisi sehat. "Jadi ada pemeriksaan (kesehatan) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

Baca juga: KPU Jakbar sebut beberapa poin penting bagi pemilih pemula

Semua diperiksa di Puskesmas Kecamatan atau kelurahan dan harus lolos tes kesehatan.E ndang menuturkan bahwa kesehatan petugas KPPS menjadi indikator penting dalam seleksi kali ini.

Banyak yang mendaftar tapi tidak lolos secara kesehatan karena gangguan penyakit komorbid, gula darah, tekanan darah tinggi dan sebagainya. "Dan semua KPPS ini berusia maksimal 55 tahun," kata Endang.

Berdasarkan pengalaman Pemilu 2019 terdapat 31 orang petugas KPPS yang meninggal di DKI Jakarta dan 12 orang di antaranya di Jakarta Barat (Jakbar) karena sakit jantung, kelelahan dan hipertensi.

"Sehingga tes kesehatan bagi KPU itu wajib. Tidak boleh ada orang yang tidak lolos 'screening' kesehatan kemudian menjadi petugas KPU," kata Endang.
 

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024