petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

qq 77 slot

infinislot 139Jutaan kata 717375Orang-orang telah membaca serialisasi

《qq 77 slot》

Pendaftaran Asean Business Awards 2023 Resmi Dibuka 29 Mei******

Arsjad Rasjid, Ketua Kadin sekaligus Ketua ASEAN Business Advisory Council (ASEAN-BAC), mengumumkan pendaftaran ASEAN Business Awards (ABA) 2023 resmi dibuka.
Arsjad Rasjid, Ketua Kadin sekaligus Ketua ASEAN Business Advisory Council (ASEAN-BAC), mengumumkan pendaftaran ASEAN Business Awards (ABA) 2023 resmi dibuka. (Tangkapan layar youtube CNBC Indonesia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Arsjad Rasjid, Ketua Kadin sekaligus Ketua ASEAN Business Advisory Council (ASEAN-BAC), mengumumkan pendaftaran ASEAN Business Awards (ABA) 2023 resmi dibuka.

"ABA 2023 bukan sekadar ajang penghargaan, tetapi juga menjadi ekspresi konkret komitmen dan dukungan industri, UMKM serta individu terhadap kemajuan, inovasi juga visi inklusivitas, sentralitas dan pertumbuhan berkelanjutan di kawasan ini," kata Arsjad dalam keterangan resmi, Selasa (30/5).

Arsjad menyebut dengan ABA 2023 semua perusahaan, UMKM dan individu dipersilakan untuk berpartisipasi dan mendaftarkan dirinya sebagai bagian integral dalam pertumbuhan ekonomi ASEAN yang sangat inklusif.

Lima pilar bagi perusahaan dan UMKM terdiri dari pilar Transformasi Digital, Pembangunan Berkelanjutan, Ketahanan Pangan, Ketahanan Kesehatan dan Fasilitasi Perdagangan dan Investasi.

Pilar ini akan diisi oleh 10 kategori penghargaan yaitu The Bionic Company, The Best CX, Net-Zero Leader, Plastic Waste Circularity, Sustainable Crop Production, Tech for Sustainable Agriculture, Health Innovation, Corporate Health Achievement, Export Growth, dan Innovative Investment.

Lihat Juga :
Garuda Putus Kontrak dan Pensiunkan Dini Karyawan demi Hemat Biaya

Sementara tiga pilar untuk kategori individual terdiri dari Women, Youth, dan Friends of ASEAN. Ketiga pilar ini memiliki masing-masing satu kategori penghargaan, yaitu ASEAN Women Leader, ASEAN Under 40, dan Friends of ASEAN.

Untuk dapat ikut serta dalam penghargaan ini, ada beberapa syarat khusus yang harus dipenuhi perusahaan besar, UMKM maupun individu.

Persyaratan untuk perusahaan besar antara lain, terdaftar di negara anggota ASEAN, setidaknya 50 persen kepemilikan perusahaan oleh negara-negara ASEAN, telah beroperasi di dua negara anggota ASEAN atau lebih selama minimal lima tahun dan memiliki pendapatan tahunan perusahaan lebih dari US juta.

Sementara itu, persyaratan untuk UMKM meliputi memiliki kepemilikan ekuitas oleh negara-negara ASEAN setidaknya 50 persen, telah beroperasi selama minimal dua tahun di minimal satu negara anggota ASEAN dan memiliki pendapatan tahunan kurang dari US juta.

Sementara syarat bagi peserta individu antara lain memiliki pengalaman minimal tiga tahun di bidang yang relevan dengan pertumbuhan dan ekonomi ASEAN serta terlibat aktif dalam pengembangan masyarakat dan tanggung jawab sosial perusahaan.

Syarat lainnya menyertakan surat dukungan dari organisasi berbasis ASEAN, anggota ASEAN-BAC, asosiasi, atau lembaga pemerintah dan menyampaikan pernyataan pribadi yang merincikan pencapaian serta dampak yang telah dicapai dalam memajukan pertumbuhan ekonomi di ASEAN.

Tahap screeningdan shortlistingpemilihan nominasi akan dilakukan hingga Agustus dengan melibatkan juri-juri berpengalaman. Kemudian pengumuman pemenang dilaksanakan pada 4 September yang disertai pertunjukan budaya dari negara-negara ASEAN.

Arsjad Rasjid yakin ABA 2023 akan menarik nominasi yang lebih luas dan beragam, menguatkan integrasi ekonomi ASEAN dan menunjukkan kekuatan dan potensi kawasan ini kepada dunia. Ia berharap pebisnis besar, UMKM maupun individu di ASEAN akan memanfaatkan kesempatan berharga ini.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Harga Kripto Terbakar Awal Pekan Ini******

Harga kripto papan atas berguguran pada awal pekan ini.
Harga kripto papan atas berguguran pada awal pekan ini. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga mayoritas kripto lesu pada awal pekan ini.

Mengutip coinmarketcap.com, dari 10 kripto papan atas, hanya 2 yang menguat. Pelemahan pertama dialami oleh bitcoin.

Harga kripto tersebut melemah 0,59 persen dalam 24 jam terakhir. Sementara dalam sepekan, bitcoin sudah melemah 4,20 persen. Dengan pelemahan itu, kini bictoin bertengger di US.900 per keping.

Pelemahan ketiga dialami oleh BNB. Dalam 24 jam terakhir, kripto tersebut sudah terkulai 1,42 persen ke US1,76 per keping. 

Dengan pelemahan itu, BNB sudah terkulai 4,34 sepekan belakangan ini. Pelemahan keempat dialami cardano yang terkulai lemas 0,83 persen ke USJusuf Hamka Tagih Utang ke Pemerintah Rp800 M******

Jusuf Hamka menagih utang pemerintah Rp800 miliar kepada perusahaannya, yang belum dibayar sejak krisis moneter 1998.
Jusuf Hamka menagih utang pemerintah Rp800 miliar kepada perusahaannya, yang belum dibayar sejak krisis moneter 1998. (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso)
Jakarta, CNN Indonesia--

Bos jalan tolJusuf Hamka menagih utangpemerintah Rp800 miliar kepada perusahaannya PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk alias CMNP, yang belum dibayar sejakkrisis moneter 1998.

Pria yang akrab disapa Babah Alun itu menyebut utang pemerintah bermula dari deposito CMNP sebesar Rp78 miliar di Bank Yakin Makmur atau Bank Yama, yang kala krisis dilikuidasi.

Namun, Jusuf mengaku tidak mendapatkan kembali uang depositonya. Pemerintah berdalih CMNP terafiliasi dengan pemilik Bank Yama, yakni Siti Hardijanti Hastuti Soeharto alias Tutut Soeharto.

"Waktu itu menterinya (menteri keuangan) Bambang Brodjonegoro kalau nggak salah, 2016 atau 2017. Disuruh buat kesepakatan. Pemerintah minta diskon, tercapailah angka Rp170 miliar. Ya sudahlah saya pikir asal duitnya balik saja, tanda tangan perjanjian," ucapnya.

Lihat Juga :
Petinggi Muhammadiyah Kritik Lion: Tiap Terbang Delay, Tak Minta Maaf

Janji tak dipenuhi. Jusuf menyebut utang tersebut bertahun-tahun diabaikan pemerintah dan tak mendapat penjelasan. Ia bahkan sampai keliling mengadu ke berbagai pimpinan kementerian/lembaga (K/L) untuk menagih utang tersebut.

Jusuf menemui Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan, yang kala itu menelepon Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara agar utangnya dibayar.

Ia juga mendatangi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto hingga Menteri Keuangan Sri Mulyani. Tagihan utang dan bunganya sudah membengkak hingga Rp800 miliar. Namun, ia merasa hanya diberi harapan palsu.

Jusuf lalu bersurat dengan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kemenkeu sekitar 2019-2020. Namun, DJKN selalu sulit dihubungi dengan dalih sedang memverifikasi hal itu di Kemenko Polhukam.

"Pada buang badan semua, PHP semua. Masa sih kepala biro hukum buat kesepakatan enggak bisa ditepati? 'Oh iya nanti, saya (Menkeu Sri Mulyani) akan teruskan ke DJKN, suruh perhatikan'. Janji-janji PHP," tegasnya.

"Sudah 3 tahun verifikasi, enggak ada berita apa-apa. Makanya Polhukam cuma bersuara menagih utang obligor, harusnya bisa membantu juga kalau pemerintah punya utang ke swasta. Bersuara juga dong. Jangan nguber utang obligor saja, utang ke swasta bantuan nih," imbuh Jusuf.

Jusuf mengaku belum pernah berkomunikasi langsung dengan Menko Polhukam Mahfud MD, tetapi ia berharap Mahfud turun tangan.

Jusuf menegaskan utang Rp800 miliar harus dibayar demi kelangsungan proyek CMNP. Terlebih, CMNP adalah perusahaan publik yang menampung uang investor.

"Pak Mahfud, ayo dong dorong pemerintah bayar utang kepada kami. Kenapa pemerintah cuma nguber-nguber obligor? Uber dong Kemenkeu, bayar utang swasta juga," tuntut Jusuf.

"Enggak mau (kena potong), mau tetap dengan hitungan Rp800 miliar sekarang. Saya enggak mau lagi ada kesepakatan karena kesepakatan yang lalu tidak diproses. Pemerintah harus bayar Rp800 miliar, terus berjalan bunganya sesuai putusan MA," tutupnya.

CNNIndonesia.com berupaya menghubungi Direktur Jenderal Kekayaan Negara Rionald Silaban dan Staf Khusus Kemenkeu Yustinus Prastowo terkait utang Rp800 miliar tersebut. Namun, keduanya belum memberikan tanggapan hingga berita ini tayang.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta),3755 per keping.

Pelemahan kelima dialami oleh dogecoin. Kripto ini tercatat melemah 1,49 persen dalam 24 jam terakhir dan 2,51 persen dalam sepekan terakhir. 

[Gambas:Video CNN]

Sementara itu pelemahan keenam dialami oleh polygon yang terpuruk 2 persen dalam 24 jam terakhir. Meskipun demikian, ada juga kripto yang masih bisa perkasa di tengah kondisi tersebut.

Salah satunya, XRP. Di tengah keterpurukan kripto, XRP masih bisa menguat 1,99 persen 24 jam terakhir dan 9,9 persen dalam sepekan terakhir.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.



(ldy/agt)

Penumpang KA Naik Dua Kali Lipat Jelang Libur Panjang******

PT Kereta Api Indonesia (Persero) alias KAI mencatat penumpang kereta api jarak jauh (KAJJ) melonjak dua kali lipat menyambut libur panjang 1-4 Juni 2023.
PT Kereta Api Indonesia (Persero) alias KAI mencatat penumpang kereta api jarak jauh (KAJJ) melonjak dua kali lipat menyambut libur panjang 1-4 Juni 2023. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia (Persero) alias KAImencatat penumpang kereta apijarak jauh (KAJJ) melonjak dua kali lipat menyambut libur panjang 1-4 Juni 2023.

Kepala Humas KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa merinci lonjakan itu terjadi untuk keberangkatan dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen. Ia mengatakan jumlah tiket yang sudah dipesan untuk keberangkatan Rabu (31/5) hingga Kamis (1/6) menembus 28.500 per hari.

"Jumlah tersebut meningkat hingga dua kali lipat jika dibandingkan dengan hari yang sama, di mana rata-rata per hari sekitar 14 ribu penumpang untuk Rabu dan Kamis pada waktu normal," kata Eva dalam keterangan resmi, Rabu (31/5).

Eva menyebut pemberlakuan Gapeka 2023 bisa memberikan efisiensi waktu perjalanan KAJJ, termasuk dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen. Ia merinci ada beberapa kereta yang mendapatkan percepatan waktu tempuh berkat Gapeka baru ini.

"Untuk wilayah Daop 1 Jakarta, Gapeka 2023 memberikan percepatan waktu tempuh perjalanan KA Jarak Jauh sebesar total 2.512 menit per hari. Rinciannya, efisiensi 880 menit pada KA Argo, 585 menit pada KA Eksekutif, 648 pada KA Eksekutif Campuran, dan 399 menit pada KA Ekonomi," tuturnya.

Beberapa KA yang mengalami percepatan waktu tempuh perjalanan, yakni KA Argo Lawu relasi Gambir-Solo Balapan yang lebih singkat 49 menit dari semula 7 jam 44 menit menjadi 6 jam 55 menit.

Ada juga KA Fajar Utama Solo relasi Pasar Senen-Solo Balapan yang semula harus menempuh 8 jam 30 menit menjadi 7 jam 40 menit, alias lebih cepat 50 menit.

Di lain sisi, Eva mengatakan Stasiun Jatinegara bakal melayani naik turun penumpang dari 4 KAJJ per 1 Juni mendatang. Berikut rinciannya:

1. KA 38F Argo Parahyangan relasi Gambir-Bandung, berangkat Stasiun Jatinegara pukul 06.46 WIB
2. KA 10 Argo Dwipangga relasi Gambir-Solo, berangkat Stasiun Jatinegara pukul 09.06 WIB
3. KA 12 Argo Sindoro relasi Gambir-Semarang Tawang Bank Jateng, berangkat Stasiun Jatinegara pukul 16.56 WIB
4. KA 36F Argo Parahyangan relasi Gambir-Bandung, berangkat Stasiun Jatinegara pukul 18.46 WIB

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)




bab terbaru:kapal4d

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
dua angka jitu
erek erek mangkok
situs slot aman dan terpercaya
situs surga slot
pinjam uang di bank bri tanpa jaminan
slot gacor via dana
pinjam pay
bni88
slot gacor wd
Daftar isi semua bab
Bab 1 game slot gacor saat ini
Bab 2 slot home
Bab 3 cara menang main slot higgs domino modal sedekah
Bab 4 cara pinjam uang online di bank bca
Bab 5 pinjam uang pegadaian
Bab 6 baharbet88
Bab 7 pedetogel
Bab 8 cairkan uang kredivo
Bab 9 situs slot tergacor dan terpercaya
Bab 10 perdana303
Bab 11 oriqq
Bab 12 slot gacor 2022 bonus new member 100
Bab 13 areabet4d
Bab 14 pg slot88
Bab 15 rtp alexistogel
Bab 16 bayar makan pakai kredivo
Bab 17 buku mimpi kucing
Bab 18 paito virginia
Bab 19 togel macau togel macau
Bab 20 aplikasi pay later
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9767bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Saya yang terkuat dalam sistem perjalanan waktu dalam sejarah

permainan gacor
Kadin DKI Jakarta Diana Dewi mengatakan ekspor pasir laut sudah dilakukan sebelum Jokowi menerbitkan PP tentang Pengelolaan Hasil Sedimentasi di Laut.
Kadin DKI Jakarta Diana Dewi mengatakan ekspor pasir laut sudah dilakukan sebelum Jokowi menerbitkan PP tentang Pengelolaan Hasil Sedimentasi di Laut. (iStock/Sergey Spritnyuk)
Jakarta, CNN Indonesia--

Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (Kadin) DKI Jakarta Diana Dewi mengatakan ekspor pasir lautsebetulnya sudah dilakukan sebelum Presiden Jokowi menerbitkan Peraturan Pemerintah Nomor 26 Tahun 2023 tentang Pengelolaan Hasil Sedimentasi di Laut.

Namun, ekspor tersebut masih terbatas. 

"Kemarin sebelum dibuka ekspor pasir laut ini banyak teman-teman pengusaha sudah terima IUP (izin usaha pertambangan), memang dibatasi. Jadi sebenarnya sudah ada ekspor itu, cuma dibatasi," katanya di The Sultan Hotel Jakarta, Rabu (31/5).

"Kenapa enggak dibuka (ekspor pasir laut)? gitu kan. Pemerintah mendengar aspirasi ini. Tapi sekarang akhirnya banyak yang komentar bahwa ini nanti mempengaruhi dengan kita punya produk di dalam sendiri seperti apa," lanjutnya.

Diana mengatakan saat ini pengusaha masih menunggu kajian lebih lanjut terkait pembukaan ekspor pasir laut. Ia menyebut pasir laut memang saat diminati karena menghasilkan keuntungan yang besar bagi pengusaha.

"Nah ini yang mudah-mudahan nanti bisa lah dengan pengusaha nya sendiri dengan pemerintah apa yang menjadi kajiannya, kenapa sekarang dibuka bebas itu, kita lihat saja.

Lihat Juga :
Goldman Sachs Bakal PHK Ratusan Karyawan Lagi

"Cuannya gede," katanya.

Presiden Jokowi mengizinkan ekspor pasir laut setelah sempat dilarang pada masa Presiden Megawati Soekarnoputri.

Izin tersebut tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 26 Tahun 2023 tentang Pengelolaan Hasil Sedimentasi di Laut.

Dalam Pasal 6 beleid tersebut, Jokowi memberikan ruang kepada sejumlah pihak untuk mengeruk pasir laut dengan dalih mengendalikan hasil sedimentasi di laut.

Dengan alasan mengendalikan sedimentasi itu, Jokowi memberikan ruang kepada sejumlah pihak untuk membersihkannya.

Lihat Juga :
Produsen Bimoli Buka Suara soal Denda KPPU Rp40 M Imbas Timbun Migor

Dalam Pasal 8 beleid itu, Jokowi mengatur sarana yang bisa digunakan untuk membersihkan sedimentasi itu adalah kapal isap. Kapal isap itu diutamakan berbendera Indonesia.

Kalau tidak tersedia, Jokowi mengizinkan kapal isap asing untuk mengeruk pasir di Indonesia. Dalam Pasal 9, Jokowi mengatur pasir laut yang sudah dikeruk boleh dimanfaatkan untuk beberapa keperluan;

a. Reklamasi di dalam negeri;

b. Pembangunan infrastruktur pemerintah;

c. Pembangunan prasarana oleh Pelaku Usaha;
dan/atau

d. Ekspor sepanjang kebutuhan dalam negeri terpenuhi dan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Dewa agung palsu

mpoxtra838
Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor mengungkapkan sebanyak 130 orang investor akan berkumpul di Balikpapan.Para investor berasal dari berbagai negara.
Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor mengungkapkan sebanyak 130 orang investor akan berkumpul di Balikpapan.Para investor berasal dari berbagai negara. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
Jakarta, CNN Indonesia--

Gubernur Kalimantan TimurIsran Noor mengungkapkan sebanyak 130 oranginvestor akan berkumpul di Balikpapan. Ia mengatakan 130 investor tersebut tidak hanya berasal dari Singapura saja.

"Malam ini. Ya besok mereka mau ke lapangan. Nanti malamdinnerdulu di Balikpapan. Itu dari berbagai negara, bukan hanya Singapura. Dari Singapura, Jepang, Korea, China,all over the worldlah pokoknya," katanya.

Isran juga mengatakan ada investor lokal yang turut hadir dalam pertemuan tersebut. "Ada ikut. Pokoknya gak menutup kemungkinan investor lokal pribadi juga boleh. Harus bisa melibatkan diri," imbuhnya.

Sebelumnya, Duta Besar Indonesia untuk Singapura Suryo Pratomo (Tommy) menyebut 130 pengusaha Singapura tiba di Balikpapan, Selasa (30/5) ini.

Kedatangan mereka untuk mengunjungi proyek IKN dan melihat langsung peluang bisnis yang bisa dikembangkan.

Tommy menyebut kunjungan ratusan pengusaha Singapura ini merupakan tindak lanjut dari hasil "Leaders Retreat" antara Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Lee Hsien Loong, yang menyatakan dukungan Singapura bagi pembangunan IKN.



"Pembangunan ibu kota Nusantara merupakan proyek terbesar di Asia Tenggara, dengan nilai mencapai US miliar. Bagi pengusaha ini tentunya merupakan peluang bisnis yang luar biasa, karena pemerintah hanya akan membangun fasilitas untuk gedung dan perkantoran pemerintahan saja, sementara investasi lainnya akan ditawarkan kepada swasta, baik dalam maupun luar negeri," ujar Tommy melalui keterangan resmi.

Menurutnya, para pengusaha itu tertarik mengunjungi IKN setelah mendengarkan pemaparan Kementerian PUPR dan Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN).

"Seeing is believing. Dengan melihat langsung dengan mata kepala sendiri, para pengusaha akan tahu bahwa proyek ibu kota Nusantara bukan hanya sekadar harapan, tetapi sudah dimulai pembangunannya," ujar Tommy.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

Bab dari masa lalu

pos4d
Le Minerale tak hanya terbatas pada edukasi dan pengumpulan botol plastik kemasan PET, tetapi mengolah menjadi barang-barang baru seperti rompi untuk pedagang.
Melalui GESN, Le Minerale membagikan rompi gratis dari bahan ramah lingkungan ke sejumlah pedagang asongan. (Foto: Arsip Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia--

Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada 5 Juni menjadi momen penting bagi Le Minerale untuk terus melanjutkan komitmennya dalam mengurangi timbunan sampah plastik di Indonesia.

Sebagai bagian dari Gerakan Ekonomi Sirkular Nasional (GESN), perusahaan air mineral tersebut meluncurkan kampanye #JadiBaruLagi yang menawarkan solusi komprehensif dalam pengelolaan sampah plastik.

Head of Public Relations and Digital Le Minerale, Yuna Eka Kristina, memaparkan bahwa dalam upaya memperpanjang siklus hidup plastik, Le Minerale tidak hanya terbatas pada edukasi dan pengumpulan botol atau kemasan plastik PET, tetapi juga bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mengolahnya menjadi barang-barang baru.

Dia pun menegaskan, Le Minerale terus berinovasi dalam mengimplementasikan program GESN yang telah berjalan lebih dari dua tahun. GESN merupakan bentuk nyata dari komitmen perusahaan dalam menjaga lingkungan dan mengurangi timbunan sampah.

Misi ini sejalan dengan komitmen Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk mengurangi timbunan sampah sebanyak 30 persen pada 2030.

Sejak 2022, GESN Le Minerale telah mencatat peningkatan kinerja dalam hal pengumpulan dan penarikan sampah plastik PET, dengan pertumbuhan koleksi sebesar 101 persen dibandingkan 2021.

Hingga 2023 ini, Le Minerale berhasil mengumpulkan setidaknya 859 ton sampah plastik PET setiap bulannya melalui program GESN. Perusahaan juga berkomitmen untuk terus menjalankan program daur ulang dengan memanfaatkan botol plastik PET pasca konsumsi.

"Kami akan terus bekerja sama dengan banyak pihak untuk mengelola dan mengolah kembali sisa konsumsi kemasan plastik PET, sehingga dapat menjadi bahan baku baru dan bahkan menjadi barang baru lagi," imbuh Yuna.

LE MINERALEPara pedagang yang mendapatkan rompi ramah lingkungan merasa lebih tenang dalam menjajakan dagangannya. (Foto: Arsip Istimewa)

Pedagang asongan yang menerima rompi gratis ini merasa sangat terbantu dengan inisiatif Le Minerale. Wahyudi (45), salah satu pedagang asongan, tidak menyangka kalau rompi ini dibuat dari botol PET yang biasa saya jual sehari-hari.

"Rasanya jadi tenang, karena tahu kalau botol-botol plastik ini tidak akan menjadi sampah, namun bisa menjadi rompi yang nyaman dan bahkan barang-barang lainnya," ucap dia.

Rusli Rukmana, pedagang minuman lainnya, juga merasa senang dengan mendapatkan rompi gratis tersebut. Ia juga mengajak masyarakat untuk mengelola sampah dengan baik dan memanfaatkan tempat sampah khusus plastik.

"Setelah minum, yang paling penting jangan buang botol ini sembarangan, saya pernah lihat ada tempat sampah khusus plastik. Kalau botol ini dibuang ke sana, maka bisa didaur ulang dan menjadi barang baru, salah satunya seperti rompi keren yang saya dapat hari ini," ujarnya.

Melalui upaya ini, Le Minerale berharap dapat mengedukasi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan mengurangi timbunan sampah plastik. Dengan kolaborasi dan komitmen yang kuat, Le Minerale terus menjadi pelopor dalam menjalankan prinsip ekonomi sirkular untuk masa depan yang lebih bersih dan berkelanjutan.

(inh/inh)

novel tulang debu

2d abjad bergambar
Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Shadiq Akasya sebagai direktur utama PT Bio Farma menggantikan Honesti Basyir.
Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Shadiq Akasya sebagai direktur utama PT Bio Farma menggantikan Honesti Basyir yang diangkat sebagai direktur Telkom Indonesia. ( ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMNErick Thohir menunjuk Shadiq Akasya sebagai direktur utama PT Bio Farma(Persero). Shadiq menggantikan posisi Honesti Basyir, yang diangkat menjadi direktur PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk beberapa waktu lalu.

Mengutip Detik, pengangkatan ini berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN Selaku Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Bio Farma Nomor SK-110/MBU/06/2023 tanggal 5 Juni 2023 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, Pengalihan Tugas dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Bio Farma.

Selain menunjuk Shadiq Akasya, Erick juga mendapuk Kamelia Faisal sebagai direktur pemasaran, serta Iin Susanti sebagai direktur produksi dan supply chain.

Ia mengangkat Didik Kusnaini sebagai anggota dewan komisaris perusahaan.

Shadiq Akasya sebelumnya merupakan direktur direktur utama BNI Life. Sementara, Kamelia Faisal sebelumnya direktur sales & marketing PT Indofarma Tbk dan Iin Susanti sebelumnya menjabat vice president perencanaan strategis dan pengendalian kinerja korporasi.

Kemudian, Didik Kusnaini sendiri saat ini adalah Direktur Harmonisasi Peraturan Penganggaran Kementerian Keuangan.

Berikut susunan direksi dan komisaris Bio Farma:

Komisaris

1. Komisaris Utama : Tanri Abeng
2. Komisaris Independen : Nizar Yamanie
3. Anggota Dewan Komisaris : Arianti Anaya
4. Anggota Dewan Komisaris : Roni Dwi Susanto
5. Anggota Dewan Komisaris : Ahmad Ramli
6. Anggota Dewan Komisaris : Didik Kusnaini

[Gambas:Video CNN]

Direksi

1. Direktur Utama : Shadiq Akasya
2. Wakil Direktur Utama : Soleh Udin Al Ayubi
3. Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko : IGN Suharta Wijaya
4. Direktur Medis dan Hubungan Kelembagaan : Sri Harsi Teteki
5. Direktur Pengembangan Usaha : Yuliana Indriati
6. Direktur Human Capital : Endang Suraningsih
7. Direktur Produksi dan Supply Chain : Iin Susanti
8. Direktur Pemasaran : Kamelia Faisal

(agt/pta)

Legenda manusia ikan besar

cara pasang togel lewat atm
Mayoritas harga kripto menghijau pada Rabu (7/6), dengan kenaikan terbanyak yaitu bitcoin dan dogecoin.
Mayoritas harga kripto menghijau pada Rabu (7/6), dengan kenaikan terbanyak yaitu bitcoin dan dogecoin. (REUTERS/DADO RUVIC)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritasharga kripto menghijau pada Rabu (7/6), dengan kenaikan terbanyak yaitu bitcoin dan dogecoin.

Mengutip coinmarketcap.com, bitcoin naik 4,74 persen dalam 24 jam terakhir berada di level US.981 per keping. Kendati, jika dibandingkan dengan periode yang sama pekan lalu, harga bitcoin turun 2,5 persen.

Dogecoin naik 4,51 persen dalam sehari tapi turun 3,49 persen dalam sepekan berada di level US<句子>,0696 per keping. Ripple atau XRP juga naik 4,16 persen dalam 24 jam terakhir dan terkerek 1,27 persen dalam sepekan berada di level US<句子>,5277 per keping.

BNB merangkak 0,83 persen dalam 24 jam terakhir tapi anjlok 10,14 persen dalam seminggu berada di level US9 per keping. Cardano juga ambles 7,9 persen dalam sepekan dan turun 0,8 persen dalam sehari berada di level US<句子>,3475 per keping.

Adapun usd coin dan tether stabil di US per keping dengan pergerakan yang bervariasi.

Lihat Juga :
Rupiah 'Tersenyum Tipis' ke Rp14.857 Pagi Ini

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

Dewa Kaisar Wu Nian

maxhoki99