petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

minimal kredit di kredivo

adaro4d 790Jutaan kata 335688Orang-orang telah membaca serialisasi

《minimal kredit di kredivo》

Kemenhub Tegur Keras Batik Air Buntut AC Pesawat Mati Saat Mendarat******

Kemenhub memberi teguran keras ke PT Batik Air buntut insiden matinya AC dan padamnya lampu kabin pesawat rute Makassar - Jakarta pada Kamis (7/9) lalu.
Kemenhub memberi teguran keras ke PT Batik Air buntut insiden matinya AC dan padamnya lampu kabin pesawat rute Makassar - Jakarta pada Kamis (7/9) lalu. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memberi teguran keras kepada PT Batik Airbuntut insiden matinya pendingin udara (air conditioning) dan padamnya lampu kabin pesawat rute Makassar - Jakarta pada Kamis (7/9) lalu.

Pesawat Batik Air PK-LAT dengan nomor penerbangan BTK 6293 itu mengalami insiden pada proses penurunan penumpang sesaat setelah tiba di Bandara Soekarno-Hatta.

Pesawat mengalami tidak berfungsinya air conditioning dan padamnya lampu kabin, sehingga menimbulkan ketidaknyamanan penumpang.

Ia menegaskan keselamatan dan keamanan penerbangan seluruh penumpang serta awak pesawat adalah prioritas utama. Kristi juga memahami kekhawatiran dan ketidaknyamanan penumpang imbas peristiwa itu.

"Untuk itu selaku regulator kami telah memberikan teguran keras kepada Batik Air dan secara paralel melakukan investigasi atas kejadian tersebut," ujar Kristi melalui keterangan resmi, Kamis (14/9).

Kristi dalam surat teguran kerasnya meminta kepada PT Batik Air Indonesia untuk segera melakukan tiga hal.

Lihat Juga :
BP Batam Akan Prioritaskan Relokasi Empat Kampung Adat Rempang

Pertama,menyampaikan langkah-langkah penanganan keluhan penumpang yang dilakukan oleh PT Batik Air dan langkah-langkah perbaikan dengan melakukan root cause analysis.

Menurutnya, hal itu perlu dilakukan guna menemukan penyebab masalah tersebut kepada Ditjen Perhubungan Udara.

Kedua,meningkatkan kapabilitas komunikasi pada personil terkait dengan kegiatan penerbangan penumpang dan unit kerja terkait di bandar udara.

Ketiga,meningkatkan kesiapan personil, prosedur, dan fasilitas dalam pelaksanaan kegiatan penerbangan.

Lihat Juga :
Cerita Bahlil soal Awal Mula Proyek Rempang Eco City yang Kini Memanas

Lebih lanjut, berdasarkan laporan yang diterima Kemenhub, pesawat Batik Air PK-LAT mengalami kendala operasional saat proses menurunkan (disembark) penumpang.

Proses penerbangan berjalan normal. Namun, ketika melakukan proses menurunkan penumpang terdapat kendala tidak berfungsinya Ground Power Unit (GPU).

GPU adalah peralatan pendukung pesawat ketika di darat yang berfungsi sebagai alat penyuplai kelistrikan pesawat telah disiapkan sesuai dengan kebutuhan pesawat.

Kristi mengatakan tidak berfungsinya GPU ini mengakibatkan sistem kelistrikan dan air conditioning(pendingin udara) di dalam kabin tidak berfungsi.

Lihat Juga :
Erick Thohir Klaim BUMN Sehat Meski Utang Menggunung Rp1.600 T

Ia menyebut pihak ground handlingsudah mendatangkan GPU pengganti namun tidak mampu menyuplai aliran listrik ke pesawat udara.

Terhadap kondisi dimaksud, sambuh Kristi, Pilot in Command(PIC) memutuskan untuk segera dilakukan penurunan penumpang tanpa menggunakan GPU mempertimbangkan waktu menunggu penumpang yang terlalu lama. Namun, proses menurunkan penumpang harus dalam kondisi mesin pesawat dimatikan.

Sesuai dengan prosedur, PIC segera melakukan koordinasi dengan awak pesawat, personil Ground Handling, dan mekanik pesawat, untuk menggunakan flash light dalam proses penurunan penumpang mengingat tidak terdapat supply kelistrikan untuk menerangi kabin.

Kristi menuturkan PIC juga sudah memberi tahu penumpang bahwa mesin pesawat akan dimatikan untuk proses penurunan penumpang dalam kondisi gelap di kabin pesawat.

Lihat Juga :
DPR Usul Erick Thohir Ambil Alih Proyek Food Estate

Setelah itu, diinformasikan juga kepada seluruh penumpang terhadap kondisi yang sedang terjadi. Maskapai juga menyiapkan langkah mitigasi untuk dapat menurunkan penumpang secara aman dan selamat meskipun dalam kondisi cabin gelap.

Tetapi, hal tersebutlah yang mengakibatkan penumpang panik.

Kristi kembali menegaskan bahwa aspek keselamatan, keamanan, kenyamanan, dan kepatuhan (safety, security, services, and compliance) adalah prioritas dalam penerbangan.

"Apabila terdapat pelanggaran aturan baik keselamatan maupun keamanan penerbangan, maka Ditjen Hubud akan memberikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku, sehingga kejadian serupa tidak terulang," jelas Kristi.

Lihat Juga :
Otak Atik 'Hidup' PNS di Akhir Era Jokowi, Naik Gaji-Single Salary

Dalam hal insiden ini, Batik Air selaku maskapai penerbangan harus selalu mematuhi ketentuan keselamatan keamanan dan pelayanan yang berlaku dalam pelaksanaan operasionalnya.

Adapun setiap pelanggaran atas ketentuan akan dikenakan sanksi sesuai aturan yang berlaku.

"Selain itu kami juga mengingatkan kepada masyarakat dan seluruh pengguna jasa transportasi udara pada saat dalam, dan setelah penerbangan agar mematuhi segala instruksi yang diberikan oleh awak pesawat guna menjaga keselamatan dan keamanan penerbangan," kata Kristi.

Bersambung ke halaman berikut...

Respons Batik Air

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Luhut Muncul Usai Dikabarkan Sakit: Saya Merasakan Lelah Luar Biasa******

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan akhirnya muncul setelah dikabarkan sakit beberapa hari belakangan ini. Ia menyatakan sudah sehat.
Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan akhirnya muncul setelah dikabarkan sakit beberapa hari belakangan ini. Ia menyatakan sudah sehat. ( CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan akhirnya muncul setelah dikabarkan sakitbeberapa hari belakangan ini. 

Ia mengabarkan beberapa waktu lalu memang sempat sakit. Sakit terjadi usai mengikuti banyak kegiatan beberapa hari lalu.

"Beberapa hari yang lalu setelah menghadiri suatu kegiatan, tiba-tiba saya merasa kelelahan yang amat luar biasa. Rasa lelah ini tak seperti yang biasa saya rasakan selepas bekerja. Melihat kondisi suaminya yang tidak sewajarnya tersebut, istri saya kemudian berinisiatif membawa saya ke salah satu Rumah Sakit di Jakarta untuk tindakan preventif lebih lanjut," tulis Luhut di akun Instagram pribadinya, Selasa (10/10).

Padahal, Luhut mengaku mengecek berita adalah aktivitas rutin yang dilakukannya setiap pagi. Ia pun menuruti permintaan dokter dan sang istri untuk beristirahat.

Ia pun mengklarifikasi simpang siur apakah dirinya dirawat di RS atau tidak. Luhut membenarkan bahwa dirinya memang sempat dirawat di rumah sakit selama beberapa hari, bahkan ini membuatnya bosan.

Bahkan, ia sempat terbang ke Singapura untuk dirujuk lebih lanjut. Langkah ini merupakan rekomendasi dari Senior Minister Singapura Teo Chee Hean.

Lihat Juga :
Luhut Dianjurkan Dokter Bedrest Pulihkan Kesehatan

Dibantu Jokowi

Setelah dilarikan ke RS di Jakarta dan dibawa ke Singapura, keadaan Luhut berangsur membaik. Ia bersyukur kepada Tuhan atas apa yang terjadi padanya ini.

"Begitu banyak cinta yang datang kepada saya dalam bentuk perhatian dan doa, bahkan di saat saya sakit. Karena itu, saya ingin menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya terkhusus kepada Presiden @jokowi yang sudah memberikan tim dokter kepresidenan beserta perawat untuk merawat saya hingga sampai pada kondisi yang telah membaik saat ini," ucap Luhut.

Di saat-saat seperti ini, Luhut menyebut dukungan dan doa yang diberikan oleh keluarga, teman, serta seluruh masyarakat Indonesia adalah kekuatan yang mendorongnya untuk tetap semangat agar pulih kembali.

"Thank you for all the love and support that you have given to me. Karena sebagai makhluk lemah, saya hanya mampu berusaha dan berdoa, biarlah Tuhan YME yang membalas niat, doa, dan perbuatan baik Anda semua," tandasnya.



[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Belanja Produk Elektronik di Transmart Full Day Sale, Banyak Diskonnya******

Beli produk elektronik takut bikin kantong bolong di tengah bulan? Belinya di Transmart Full Day Sale aja karena kasih banyak diskon.
Beli produk elektronik di Transmart Full Day Sale: September Ceria aja, mumpung hari ini Selasa (19/9) diskonnya gede-gedean! (CNN Indonesia /Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Beli produk elektronik takut bikin kantong bolong di tengah bulan? Belinya di Transmart aja yang kasih banyak diskon.

Soalnya Transmart Full Sale balik lagi. Pesta diskon bertajuk September Ceria ini, diskonnya gede-gedean sampai 50 persen.

Lihat Juga :
Serbu Diskon Up to 50% Aneka Produk Kebutuhan Rumah di Transmart

Diskon berlaku mulai dari toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Intip apa saja produk elektronik yang didiskon berikut ini.

  • Kulkas 4D 472L merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, dan Samsung, harga sale mulai dari Rp8,7 jutaan dari harga normal Rp12 jutaan, harga ini berlaku untuk Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.
  • Kulkas 4D 472L merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, dan Samsung, harga sale mulai dari Rp9,2 jutaan dari harga normal Rp12 jutaan, harga ini berlaku untuk luar Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.
  • LED TV 65" UHD Smart merek LG, Polytron, Sony, Sharp, Samsung, harga sale mulai Rp7,6 jutaan dari harga normal Rp11 jutaan.
  • LED TV 50" UHD Smart merek LG, Polytron, Sony, Sharp, Samsung, harga diskon mulai Rp4,7 jutaan dari harga normal Rp6,9 jutaan.
  • AC Split 1 PK merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung, harga sale mulai Rp3 jutaan dari harga normal Rp4,1 jutaan, bonus pipa dan instalasi standar.

Selain produk elektronik yang disebutkan di atas, masih ada banyak kategori produk lain yang didiskon besar-besaran. Mulai dari sembako, furnitur, fesyen, sampai mainan anak.

Jangan lupa bayarnya menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah supaya bisa puas belanja beli sekarang bayar belakangan.

Kamu bisa unduh gratis aplikasi Allo Bank di Google Play Store atau Apps Store. Lalu upgrade akunnya ke Allo Prime untuk mengaktifkan Allo Paylater.

Kalau belum punya kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah, bisa datang langsung ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Transmart terdekat.

Bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah di kantor cabang terdekat di kota kamu.

Segera merapat ke Transmart terdekat untuk belanja elektronik dan produk lain sepuasnya di Transmart Full Day Sale yang digelar satu hari aja!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:naga168

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
makauslot
buku tafsir 2d
prakmatic
link slot asli gacor
ketua77
bola88 alternatif
pinjaman tunaiku
trik jam gacor slot
panen777
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs slot cuan
Bab 2 121 gacor slot
Bab 3 rtp receh88
Bab 4 tidak bisa pinjaman tunai di kredivo
Bab 5 hbowin
Bab 6 limit akun baru kredivo
Bab 7 krisna96
Bab 8 jam gacor gatot
Bab 9 2d tawon
Bab 10 seribu mimpi 43
Bab 11 erek erek gula
Bab 12 slot nolimit city
Bab 13 bagong4d
Bab 14 ok google info slot gacor
Bab 15 bbo303
Bab 16 info slot terpercaya
Bab 17 jokervegas
Bab 18 link tergacor slot
Bab 19 rajatoto2
Bab 20 depo 50 bonus 50 tanpa to
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6899bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Sistem Kaisar Hongmeng

siapkaya88
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Selasa (26/9) ini.
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Selasa (26/9) ini. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Selasa (26/9) ini.

Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan secara teknikal pergerakan indeks saham menandakan momentum bullish.

"IHSG bergerak dalam rentang yang sempit dan masih berpeluang untuk melanjutkan penguatan menuju 7.075 sebagai target terdekat," imbuh Ivan seperti dikutip dari riset hariannya.

Sementara itu, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memproyeksi IHSG melemah hari ini. Menurutnya, pergerakan indeks saham terlihat masih betah berada dalam level konsolidasi dengan potensi tekanan minor.

William menyebut masih terjadinya capital outflow secara year-to-date (ytd) turut menjadi sentimen bagi pergerakan IHSG.

"Peluang koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian terutama untuk saham saham berfundamental kuat, hari ini IHSG berpotensi melemah," ucapnya.

Lihat Juga :
Jokowi Beri Tiga Arahan Tangani Masalah Rempang

William memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support 6.889 dan resistance 7.054 hari ini. Ia pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni AALI, ITMG, BBNI, ASII, INDF, BMRI, ASRI, dan LSIP.

IHSG ditutup melemah 18,46 poin atau minus 0,26 persen ke level 6.998 pada perdagangan Selasa (25/9) kemarin.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp11,82 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 39,24 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Sistem tentara bayaran di akhir Dinasti Ming

fafafa777
KCIC masih mengusulkan tarif Kereta Cepat Jakarta-Bandung alias Whoosh antara Rp250 ribu-Rp350 ribu untuk satu kali perjalanan.
KCIC masih mengusulkan tarif Kereta Cepat Jakarta-Bandung alias Whoosh antara Rp250 ribu-Rp350 ribu untuk satu kali perjalanan. ( REUTERS/WILLY KURNIAWAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta CepatIndonesia China (KCIC) masih ngotot mengusulkan tarif Kereta Cepat Jakarta-Bandung alias Whooshantara Rp250 ribu-Rp350 ribu untuk satu kali perjalanan.

GM Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa menjelaskan usulan harga tersebut sudah berdasarkan hasil studi Pusat Pengujian, Pengukuran, Pelatihan, Observasi, dan Layanan Rekayasa Universitas Indonesia (POLAR UI).

Selain itu, usulan juga sudah mengacu pada Ability To Pay (ATP)dan Willingness To Pay (WTP)serta pertimbangan lainnya.

Meski demikian, Eva mengatakan detil harga tiket akan diumumkan mendekati hari mulai berbayarnya kereta cepat. Maklum, saat ini Whoosh masih gratis hingga pertengahan Oktober 2023 ini.

"Nanti pasti akan kami sampaikan secara resmi, baik itu kelas ekonomi, bisnis, ataupunfirst class," jelasnya.

Lebih lanjut, Eva menuturkan kelak tiket kereta cepat bakal dijual di website resmi KCIC, aplikasi KCIC, hingga agen tiket yang bekerja sama dengan perusahaan.

Eva pun berjanji pihaknya bakal memberikan diskon saat tiket kereta cepat Whoosh resmi dijual belikan. Namun, ia belum bisa merinci berapa besaran diskon yang akan diberikan.

Menurutnya, program diskon tersebut bakal diberikan demi menarik masyarakat untuk ikut menjajal kereta cepat. Apalagi, tujuan pemerintah menghadirkan Whoosh adalah untuk mengurangi penggunaan kendaraan pribadi.

"Nanti nama programnya apa, diskonnya berapa, kemudian kami juga nanti akan hadirkan paket-paket dengan wisata ataupun tempat menginap seperti hotel dan lain lain," ucap Eva.

Eva pun mengatakan KCIC menargetkan bisa mengangkut 30 ribu penumpang per hari. Ia menjelaskan target tersebut bisa tercapai saat KCIC mengoperasikan 68 perjalanan per hari.

Adapun saat ini KCIC baru mengakomodir penumpang kereta cepat Whoosh delapan perjalanan per hari.

"Nanti kami melayani penumpang jika sudah berbayar, jadwalnya akan ditambah kembali bertahap, mulai dari 10, 20, kemudian jadi 40 dan terakhir kami jalankan keseluruhan di 68 perjalanan per hari," ucap Eva.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

kunci ajaib

wede303
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia mengungkapkan arahan Presiden Jokowi untuk menyelesaikan persoalan pembangunan Rempang Eco-City secara kekeluargaan.
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia mengungkapkan arahan Presiden Jokowi untuk menyelesaikan persoalan pembangunan Rempang Eco-City secara kekeluargaan. (REUTERS/AJENG DINAR ULFIANA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia mengungkapkan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menyelesaikan persoalan pembangunan Rempang Eco-City di Batam, Kepulauan Riau secara kekeluargaan. 

Jokowi ingin hak dan kepentingan warga sekitar menjadi prioritas. Ia ingin pendekatan lembut yang digunakan dalam pembangunan di Rempang.

"Bapak Presiden dalam arahan, rapat pertama, adalah untuk penyelesaian masalah Rempang harus dilakukan secara baik, secara betul-betul kekeluargaan," kata Bahlil setelah rapat dengan Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (25/9).

Pemerintah akan menyediakan lokasi baru di Tanjung Banun bagi warga Rempang yang terdampak pembangunan. Pemerintah menyediakan rumah tipe 45 sebagai ganti untuk warga.

Selain itu, ada uang tunggu Rp1,2 juta per orang sampai rumah baru terbangun. Ada pula uang Rp1,2 juta per kepala keluarga untuk menyewa rumah selama pembangunan rumah dilakukan.

"Yang sampai dengan kemarin dari total sekitar 900 KK yang terdaftar kurang-lebih, sudah hampir 300 KK mereka melakukan pendaftaran sukarela untuk bisa melakukan relokasi," ujarnya.



Sebelumnya, Proyek Strategis Nasional Rempang Eco-City menimbulkan bentrokan warga dengan polisi. Warga menolak digusur untuk proyek tersebut.

Pemerintah berencana menggunakan Rempang untuk pabrik kaca dan panel surya. Perusahaan China Xinyi Group hendak berinvestasi Rp381 triliun untuk mendirikan pabrik di Pulau Rempang, Batam, Kepulauan Riau.

Bentrokan di Rempang menjadi perhatian nasional. Jokowi mengakui ada masalah komunikasi dalam kebijakan itu. Ia mengutus Bahlil untuk menengahi persoalan yang ada.

"Ya itu bentuk komunikasi yang kurang baik. Kalau warga diajak bicara, diberikan solusi. Karena di sana sebenarnya sudah ada kesepakatan," ucap Jokowi di Cilegon, Selasa (12/9).

[Gambas:Video CNN]



(dhf/dzu)

Jungler hutan super di kota

slot gacor online
KCIC masih mengusulkan tarif Kereta Cepat Jakarta-Bandung alias Whoosh antara Rp250 ribu-Rp350 ribu untuk satu kali perjalanan.
KCIC masih mengusulkan tarif Kereta Cepat Jakarta-Bandung alias Whoosh antara Rp250 ribu-Rp350 ribu untuk satu kali perjalanan. ( REUTERS/WILLY KURNIAWAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta CepatIndonesia China (KCIC) masih ngotot mengusulkan tarif Kereta Cepat Jakarta-Bandung alias Whooshantara Rp250 ribu-Rp350 ribu untuk satu kali perjalanan.

GM Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa menjelaskan usulan harga tersebut sudah berdasarkan hasil studi Pusat Pengujian, Pengukuran, Pelatihan, Observasi, dan Layanan Rekayasa Universitas Indonesia (POLAR UI).

Selain itu, usulan juga sudah mengacu pada Ability To Pay (ATP)dan Willingness To Pay (WTP)serta pertimbangan lainnya.

Meski demikian, Eva mengatakan detil harga tiket akan diumumkan mendekati hari mulai berbayarnya kereta cepat. Maklum, saat ini Whoosh masih gratis hingga pertengahan Oktober 2023 ini.

"Nanti pasti akan kami sampaikan secara resmi, baik itu kelas ekonomi, bisnis, ataupunfirst class," jelasnya.

Lebih lanjut, Eva menuturkan kelak tiket kereta cepat bakal dijual di website resmi KCIC, aplikasi KCIC, hingga agen tiket yang bekerja sama dengan perusahaan.

Eva pun berjanji pihaknya bakal memberikan diskon saat tiket kereta cepat Whoosh resmi dijual belikan. Namun, ia belum bisa merinci berapa besaran diskon yang akan diberikan.

Menurutnya, program diskon tersebut bakal diberikan demi menarik masyarakat untuk ikut menjajal kereta cepat. Apalagi, tujuan pemerintah menghadirkan Whoosh adalah untuk mengurangi penggunaan kendaraan pribadi.

"Nanti nama programnya apa, diskonnya berapa, kemudian kami juga nanti akan hadirkan paket-paket dengan wisata ataupun tempat menginap seperti hotel dan lain lain," ucap Eva.

Eva pun mengatakan KCIC menargetkan bisa mengangkut 30 ribu penumpang per hari. Ia menjelaskan target tersebut bisa tercapai saat KCIC mengoperasikan 68 perjalanan per hari.

Adapun saat ini KCIC baru mengakomodir penumpang kereta cepat Whoosh delapan perjalanan per hari.

"Nanti kami melayani penumpang jika sudah berbayar, jadwalnya akan ditambah kembali bertahap, mulai dari 10, 20, kemudian jadi 40 dan terakhir kami jalankan keseluruhan di 68 perjalanan per hari," ucap Eva.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Keabadian

rtp agb99
Taksi terbang Ehang 216 besutan Prestige Motorcars menjadi salah satu sorotan dalam acara Hub Space X KAI Expo 2023 yang digelar di Jakarta Convention Center.
Presiden Joko Widodo menjajal taksi terbang di Hub Space X KAI Expo 2023. (Foto: Anisa Indraini/detikcom)
Jakarta, CNN Indonesia--

Taksi terbang menjadi salah satu sorotan dalam acara Hub Space X KAI Expo 2023 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada 29-30 September dan 1 Oktober 2023. Acara ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional yang jatuh pada 27 September 2023.

Presiden Joko Widodo yang hadir dalam pembukaan acara ini tertarik dengan taksi terbang Ehang 216 dari Prestige Motorcars. Bahkan Jokowi menjajal langsung dengan duduk di dalam kabin.

Ehang 216 merupakan moda transportasi masa depan, yaitu taksi terbang yang diperkenalkan oleh Rudy Salim, presiden direktur Prestige Motorcars. Saat ini perusahaannya sedang mengurus regulasi perizinan.

"Jadi (taksi terbang ini) sangat cocok ibu kota negara Indonesia nantinya," kata Rudy.

Lebih lanjut Rudy mengatakan, nantinya taksi terbang bisa digunakan oleh siapapun. Mengenai biaya atau ongkos untuk bisa menggunakan taksi terbang tidak terlalu mahal. Rudy mengklaim harganya tiga kali ongkos taksi.

"Nanti konsep kami sebenarnya untuk di Jakarta atau di kota manapun itu sifatnya menggunakan payment getaway. Jadi kita akan meletakkan beberapa unit di kota tertentu, tinggal pencet pakai aplikasi, masuk dan langsung terbang. Biayanya hanya 3x lipat biaya taksi atau kendaraan normal. Sekitar ratusan ribu," dia menambahkan.

Sementara mengenai masalah keamanan, Rudy mengatakan jika pesawatnya ini telah melewati uji coba yang beragam.

"Untuk keamanan sangat terjamin. Karena sudah uji terbang di angin topan, uji coba dengan propeler mati tiga hingga uji terbang dengan GPS mati, dan sangat aman," kata dia.

Hari Kedua Hub Space X KAI Expo 2023

Hari kedua Hub Space X KAI Expo 2023 tak kalah menarik karena akan ada lomba band untuk umum dengan tema lagu transportasi, dan malam minggu kalian akan ditemani oleh sederet penyanyi dan grup band papan atas Tanah Air seperti Ronny Idol, Project Pop, hingga Kahitna.

Lomba band ini akan diikuti 25 band dari pelajar hingga umum. Mereka semua akan berlomba dengan membawakan lagu bertema transportasi dan akan dinilai oleh Ibrani Pandean dan Brian Kresna Putro selaku juri. Ke-25 band itu akan memperebutkan total hadiah hingga jutaan rupiah.

Hub Space X KAI Expo 2023 juga menghadirkan beragam keseruan lainnya lewat Hub Expo, Awards, Hub Music, Hub Tawa hingga Hub Travel x KAI Expo. Pada Hub Travel x KAI Expo, masyarakat bisa memanfaatkan Travel Fair yang diadakan oleh PT Kereta Api Indonesia.

Ada juga beragam tiket kereta api murah yang bisa ditebus hanya Rp 150 ribu saja ke semua tujuan. Pada KAI Expo 2023 ini, KAI mengalokasikan sekitar 73.500 tiket untuk berbagai perjalanan KA Jarak Jauh luxury, eksekutif, bisnis, dan ekonomi dengan tarif diskon.

Adapun Hub Space KAI Expo 2023 merepresentasikan kiprah dan capaian modernisasi serta upaya mewujudkan konektivitas transportasi. Kegiatan ini mencakup beberapa elemen yang valuable, sehingga perlu diikuti oleh para pihak membuat kebijakan, BUMN, dunia usaha yang bergerak di sektor transportasi, komunitas serta masyarakat umum selaku pengguna jasa.

Kegiatan ini sangat berpotensi untuk menyampaikan informasi terkini yang mengedukasi dengan kemasan menarik dan memiliki engagement kuat dengan audience.

Hub Space 2023 merupakan ruang yang sangat efektif untuk mempromosikan program transportasi yang memiliki nilai manfaat besar bagi masyarakat.

Ada beberapa segmen dalam Hub Space Expo 2023 yang bisa diikuti masyarakat. Berikut ini daftarnya:

1. Hub Expo
Showcase yang memberikan pengalaman dari Perhubungan masa lalu, masa kini, hingga fisik masa depan yang futuristik.

2. Hub Awards
Sesi khusus bagian opening Hub Space, apresiasi kepada individu, komunitas, dan instansi yang banyak berkontribusi terhadap pembangunan konektivitas dan transportasi di Indonesia.

3. Hub Talks
Bincang dan diskusi mengenai ide dan solusi inovatif dalam pembangunan transportasi bersama pemerintah, pakar, influencer, dan pemimpin bisnis.

4. Hub Travel x KAI Expo
KAI Expo menampilkan berbagai produk dan promo menarik, seperti tiket promo untuk berpergian secara hemat.

5. Hub Tawa dan Hub Music
Penampilan hiburan melalui dance performance pada sesi opening, stand up comedy, dan music performance.

Selain itu perusahaan-perusahaan besar juga hadir dengan booth dan menawarkan beberapa jasa maupun layanan mereka. Antara lain Lion Group, KCIC operator Kereta Cepat Jakarta-Bandung, GoTo, Blue Bird, CRRC, Angkasa Pura II, Pertamina, Pertamina International Shipping, PT JIIPE, MRT Jakarta, Pelindo, dan masih banyak lagi.

Sebagai informasi, Hub Space X KAI Expo 2023 merupakan persembahan Kemenhub bersama detikcom dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Perhubungan Nasional. Acara ini juga digelar sekaligus untuk merayakan pencapaian pembangunan, transportasi, dan transportasi nasional.

(inh/inh)

Pemburu monster Jepang

bersama4d
Menkop UKM Teten Masduki mengatakan UMKM Indonesia kalah bersaing dengan produk impor karena model bisnis mereka masih sederhana.
Menkop UKM Teten Masduki mengatakan UMKM Indonesia kalah bersaing dengan produk impor karena model bisnis mereka masih sederhana. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koperasidan UKM Teten Masduki mengatakan 97 persen lapangan kerja di Indonesia diserap oleh UMKM.

Namun, produk UMKM masih sulit bersaing di pasar global.

"UMKM kita masih skalanya ekonomi subsisten, skala untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, tidak produktif. Produknya juga masih belum punya daya saing, apalagi daya saing global," kata Teten di acara Indonesia Digital MeetUp 2023, Kamis (5/10).

"Dan kita kaget-kaget kalau kemudian kita tidak bisa bersaing dengan produk-produk yang masuk lewat platform global maupun juga lewat perdagangan biasa," imbuh Teten.

Lebih lanjut, Teten mengatakan UMKM Indonesia bukannya tidak mau beradaptasi dengan perdagangan digital. Sebanyak 22 juta UMKM disebut telah berdagang online, tetapi tetap sulit bersaing karena masuknya barang impor yang sangat murah.

Karenanya, Teten, meminta agar pedagang lokal tidak disalahkan.

"Pasar seperti Tanah Abang bahkan pasar becek yang jualan sayur, jualan sembako, sudah online. Jadi jangan salahkan mereka belum shifting (ke online). Mereka sudah shifting," katanya.

Ia menduga ada dua cara produk impor murah bisa masuk ke pasar dalam negeri. Pertama karena praktek dumping yakni mengekspor barang dari negara asalnya untuk dijual ke Indonesia dengan harga lebih murah untuk menguasai pasar.

Kedua, barang impor bisa masuk melalui jalur tak resmi. Teten mengatakan hal tersebut terlihat dari data Menteri Keuangan Sri Mulyani yang mengatakan ada impor dari China yang tak tercatat.

"Berarti ada yang lewat jalur ilegal. Ini yang mau kita benahi," katanya

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)