petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

voucher klik indomaret 2022

peraturan baru kredivo 169Jutaan kata 416777Orang-orang telah membaca serialisasi

《voucher klik indomaret 2022》

SBY mencoblos di TPS 16 Kelurahan Ploso Pacitan******

SBY mencoblos di TPS 16 Kelurahan Ploso Pacitan
Presiden ke 6 RI Susilo Bambang Yudhoyono memasukkan surat suara ke dalam kotak sura di TPS 16 Kelurahan Ploso, Pacitan, Jawa Timur, Rabu (14/2/2024). Destyan Handri Sujarwoko/aa.
Pacitan, Jatim (ANTARA) - Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono menggunakan hak suaranya dengan mencoblos lima surat suara (satu surat suara Pilpres dan empat surat suara Pileg) di TPS 16, Kelurahan Ploso, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Rabu.

SBY mengaku ini kali pertama dia menggunakan hak suara di Tanah Kelahirannya, Pacitan, sejak era pemilihan langsung yang telah berjalan di Indonesia sejak 2004.

"Kali ini saya mencoblos di kampung halaman (Pacitan). Ini Kelurahan Ploso, waktu saya masih remaja saya tinggal di Ploso juga. Dan karena sekarang ini dengan dibangunnya Museum dan Galeri SBY*ANI, saya mondar-mandir Jakarta-Pacitan, Jakarta-Pacitan, maka saya niati untuk Pemilu ini saya mencoblos di kampung halaman Pacitan," kata SBY usai menggunakan hak suaranya di TPS 16 Kelurahan Ploso, Kecamatan Pacitan.

SBY tidak datang sendirian. Ia tampak dibarengi putra bungsunya yang juga Wakil Ketua DPP Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono beserta istri, Siti Rubby Aliya Rajasa.

SBY dan rombongan tiba di lokasi pemungutan suara TPS 16 sekitar pukul 09.15 WIB, disambut Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji, Dandim 0801/Pacitan, Letkol Inf. Roliyanto, Kapolres Pacitan, AKBP Agung Nugroho dan jajaran kelompok panitia pemungutan suara Kelurahan Ploso.

Kedatangan SBY menarik perhatian masyarakat, calon pemilih yang lebih dulu antre menunggu giliran mencoblos.

Tak sedikit yang berusaha memanfaatkan kesempatan itu untuk bersalaman dengan presiden ke-6 RI kelahiran Pacitan yang menjadi kebanggaan warga di daerah berjuluk Kota 1001 Goa tersebut.
Sby (Destyan Handri Sujarwoko)

SBY, Ibas, Rubby Aliya dan Bupati Indrata sempat duduk di kursi tunggu pemilih. SBY kemudian dipanggil petugas PPS untuk mengambil surat suara, disusul Ibas, Rubby Aliya dan Indrata.

Keempatnya kemudian mencoblos di empat bilik suara yang disediakan di TPS 16.

Usai mencoblos, SBY menyampaikan kegembiraan dan rasa syukurnya, karena tahapan Pemilu 2024 sudah sampai pada puncaknya, yakni pemungutan dan perhitungan suara.

Dia juga mengaku senang akhirnya bisa menggunakan hak pilih di Tanah Kelahirannya, Pacitan.

Sebelumnya, sejak pemilihan umum secara langsung pertama kali digelar pada 2004, dimana ia terpilih dalam kontestasi pilpres kala itu, SBY dan keluarga memilih di TPS sekitar rumah tinggalnya, di Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pada Pemilu 2009, 2014 dan 2019 pun SBY masih mencoblos di tempat yang sama.

Kali ini, di Pemilu 2024, SBY memutuskan menggunakan hak pilih di Pacitan dengan alasan/pertimbangan aktivitasnya yang kerap kali bolak-balik Jakarta (Cikeas) - Pacitan, semenjak berdirinya Museum dan Galeri SBY*ANI di Kota Pacitan.

Ia pun berharap, seluruh rangkaian Pemilu 2024 berjalan aman dan damai, hingga tahapan pascacoblosan, menuju proses rekapitulasi suara di tingkat daerah-daerah hingga nasional.

"Kita berdoa semoga rangkaian dari pemilihan umum ini berjalan secara aman dan damai. Kalau ada keberatan satu dan lain hal, ada mekanismenya, ada aturan yang telah diatur oleh Undang-undang. Dengan demikian, harapan rakyat, saya kira juga harapan kita semua, ke depan kita jaga keamanan, ketertiban dan kedamaian," kata SBY menitipkan pesan politiknya kepada awak media.

SBY sekali lagi menekankan harapannya, agar situasi yang baik ini (kerukunan, aman dan damai) bisa tetap dipertahankan hingga seluruh rangkaian Pemilu 2024 selesai.
Baca juga: SBY terdaftar sebagai pemilih di Kabupaten Pacitan
Baca juga: SBY minta dukungan warga Jember agar Demokrat kembali ke pemerintahan
Baca juga: AHY : Perbedaan pilihan politik jangan sampai memecah belah bangsa
 

Pewarta: Destyan H. Sujarwoko
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024

BI: Utang luar negeri Indonesia meningkat jadi 407,1 miliar dolar AS******

BI: Utang luar negeri Indonesia meningkat jadi 407,1 miliar dolar AS
Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi Bank Indonesia (BI) Erwin Haryono. ANTARA/Martha Herlinawati Simanjuntak/am.
Posisi ULN Indonesia pada akhir triwulan IV-2023 tercatat sebesar 407,1 miliar dolar AS, atau tumbuh 2,7 persen (yoy), meningkat dibandingkan dengan posisi triwulan sebelumnya yang tumbuh 0,02 persen (yoy),
Jakarta (ANTARA) - Bank Indonesia (BI) melaporkan utang luar negeri (ULN) Indonesia pada triwulan IV-2023 meningkat menjadi 407,1 miliar dolar AS atau tumbuh 2,7 persen secara year on year (yoy). "Posisi ULN Indonesia pada akhir triwulan IV-2023 tercatat sebesar 407,1 miliar dolar AS, atau tumbuh 2,7 persen (yoy), meningkat dibandingkan dengan posisi triwulan sebelumnya yang tumbuh 0,02 persen (yoy)," kata Kepala Departemen Komunikasi BI Erwin Haryono di Jakarta, Kamis. Erwin menuturkan peningkatan tersebut terutama bersumber dari transaksi ULN sektor publik. Selain itu, peningkatan posisi ULN pada triwulan IV-2023 juga dipengaruhi oleh faktor pelemahan mata uang dolar AS terhadap mayoritas mata uang global termasuk rupiah. Baca juga: BI: Utang luar negeri Indonesia tetap terkendali pada November 2023 ULN pemerintah tetap terkendali serta dikelola secara terukur dan akuntabel. Posisi ULN pemerintah pada akhir triwulan IV-2023 sebesar 196,6 miliar dolar AS atau tumbuh 5,4 persen (yoy), meningkat dari pertumbuhan 3,3 persen (yoy) pada triwulan sebelumnya. Perkembangan ULN tersebut terutama disebabkan oleh penarikan pinjaman luar negeri, khususnya pinjaman multilateral, untuk mendukung pembiayaan beberapa program dan proyek. Kenaikan ULN pemerintah juga dipengaruhi oleh peningkatan penempatan investasi portofolio di pasar Surat Berharga Negara (SBN) domestik dan internasional, seiring sentimen positif kepercayaan pelaku pasar sejalan dengan mulai meredanya ketidakpastian pasar keuangan global. Pemerintah berkomitmen tetap menjaga kredibilitas dengan memenuhi kewajiban pembayaran pokok dan bunga utang secara tepat waktu, serta mengelola ULN secara hati-hati, efisien, dan akuntabel.

Baca juga: BI: Keyakinan konsumen terhadap kondisi ekonomi Januari 2024 meningkat Sebagai salah satu komponen dalam instrumen pembiayaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan dalam rangka melanjutkan momentum pertumbuhan ekonomi, pemanfaatan ULN terus diarahkan untuk fokus mendukung upaya pemerintah dalam pembiayaan sektor produktif serta belanja prioritas. Dukungan pembiayaan tersebut mencakup antara lain pada sektor jasa kesehatan dan kegiatan sosial (23,7 persen dari total ULN pemerintah), administrasi pemerintah, pertahanan, dan jaminan sosial wajib (18,9 persen), jasa pendidikan (16,6 persen), konstruksi (14,1 persen), serta jasa keuangan dan asuransi (9,7 persen). "Posisi ULN pemerintah relatif aman dan terkendali mengingat hampir seluruh ULN memiliki tenor jangka panjang dengan pangsa mencapai 99,8 persen dari total ULN pemerintah," ujar Erwin. Selanjutnya, ULN swasta tetap terkendali serta melanjutkan kontraksi pertumbuhan. Posisi ULN swasta pada akhir triwulan IV-2023 tercatat sebesar 197,0 miliar dolar AS, atau mengalami kontraksi pertumbuhan sebesar 1,9 persen (yoy), melanjutkan kontraksi pada triwulan III-2023 sebesar 3,5 persen (yoy). Kontraksi pertumbuhan ULN tersebut bersumber dari lembaga keuangan (financial corporations) dan perusahaan bukan lembaga keuangan (nonfinancial corporations) yang masing-masing mengalami kontraksi sebesar 2,4 persen (yoy) dan 1,8 persen (yoy).

Baca juga: Pemerintah serap dana Rp24 triliun dari lelang tujuh seri SUN Berdasarkan sektor ekonomi, ULN swasta terbesar berasal dari sektor industri pengolahan; jasa keuangan dan asuransi; pengadaan listrik, gas, uap/air panas, dan udara dingin; serta pertambangan dan penggalian, dengan pangsa mencapai 78,7 persen dari total ULN swasta. ULN swasta juga tetap didominasi oleh ULN jangka panjang dengan pangsa mencapai 74,9 persen terhadap total ULN swasta. Struktur ULN Indonesia tetap sehat, didukung oleh penerapan prinsip kehati-hatian dalam pengelolaannya. Hal itu tercermin dari rasio ULN Indonesia terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) sebesar 29,7 persen, serta didominasi oleh ULN jangka panjang dengan pangsa mencapai 86,6 persen dari total ULN. Dalam rangka menjaga agar struktur ULN tetap sehat, Bank Indonesia dan pemerintah terus memperkuat koordinasi dalam pemantauan perkembangan ULN, didukung oleh penerapan prinsip kehati-hatian dalam pengelolaannya. Peran ULN juga akan terus dioptimalkan dalam menopang pembiayaan pembangunan dan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional yang berkelanjutan, dengan meminimalisasi risiko yang dapat memengaruhi stabilitas perekonomian.

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024

Tahanan KPK gunakan hak pilih di TPS 901 Rutan KPK******

Tahanan KPK gunakan hak pilih di TPS 901 Rutan KPK
Tahanan KPK menggunakan hak pilihnya di TPS Lokasi Khusus 901 Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat/aa.
Jakarta (ANTARA) - Para tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Lokasi Khusus (Loksus) 901 Rutan KPK di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan.

"Tahanan sebagai warga negara berhak untuk memilih dalam pemilihan umum," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Ali menerangkan TPS Lokasi Khusus itu akan memfasilitasi pemungutan suara untuk 67 tahanan KPK yang ditahan di Rutan KPK cabang Gedung Merah Putih, Rutan C1 KPK dan Rutan KPK Pomdam Jaya Guntur.

Pencoblosan di TPS Loksus 901 itu berlangsung pada pukul 07.00 WIB dan selesai pukul 09.00 WIB.

Sedangkan 8 tahanan KPK lainnya yang ditahan di Rutan KPK Puspom AL Jakarta Utara akan menggunakan hak pilihnya di tps terdekat.

Pemilu 2024 meliputi pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD provinsi, serta anggota DPRD kabupaten/kota dengan daftar pemilih tetap (dpt) tingkat nasional sebanyak 204.807.222 pemilih.

Pemilu 2024 diikuti 18 partai politik nasional yakni (sesuai dengan nomor urut) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Buruh, dan Partai Gelora Indonesia.

Berikutnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Ummat.

Selain itu, terdapat enam partai politik lokal sebagai peserta yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha'at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

Sedangkan untuk pemilihan presiden dan wakil presiden diikuti tiga pasangan yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar selaku nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

Seturut Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022, rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 15 Februari s.d. 20 Maret 2024.

Baca juga: KPK fasilitasi tahanan coblos surat suara di rutan

Baca juga: Tiga capres-cawapres akan sampaikan gagasan antikorupsi di hadapan KPK

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:asiagame99

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
slot gacor no rungkad
join88 slot
rtp slot gacor hari ini live
itu 77 slot
bo slot gacor gampang menang
menangslot88
pinjaman online yang ilegal
mendapatkan uang dari shopee
joker168
Daftar isi semua bab
Bab 1 gurita4d
Bab 2 janda4d
Bab 3 tahta4d
Bab 4 jakartaslot88
Bab 5 joker depo
Bab 6 100 jackpot
Bab 7 safari88
Bab 8 java138
Bab 9 cara pasang togel 2d belakang
Bab 10 wajikslot
Bab 11 idr168
Bab 12 cara pinjam uang lewat dana
Bab 13 rtp togel
Bab 14 premium77
Bab 15 situs ter gacor
Bab 16 haha303
Bab 17 download situs slot
Bab 18 55 slot
Bab 19 maxwin slot 888
Bab 20 super maxwin
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5114bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Buku Dunia Lain

mpoxyz
Stephanie tuntaskan kemenangan Indonesia atas Hong Kong jadi 5-0
Tunggal putri Indonesia Stephanie Widjaja saat melakoni pertandingan fase grup terakhir pada Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024 di Selangor, Malaysia, Kamis (15/2/2024). ANTARA/HO-PP PBSI/am.
Jakarta (ANTARA) - Tunggal putri Stephanie Widjaja menyempurnakan kemenangan tim putri Indonesia atas Hong Kong dengan skor 5-0 pada pertandingan fase grup terakhir Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024 di Selangor, Malaysia, Kamis.

Stephanie menang atas Liang Ka Wing dua gim langsung, 21-13, 21-10.

“Puji Tuhan saya bersyukur, semuanya berjalan lancar dan saya diberi kemenangan. Saya bisa menjawab kepercayaan dengan meraih kemenangan. Saya bersyukur Indonesia akhirnya bisa menang 5-0 atas Hong Kong,” kata Stephanie dalam keterangan singkat PP PBSI.

Stephanie mengaku telah mengantongi kepercayaan diri setelah timnya unggul empat poin yang memastikan tempat babak perempat final sebagai juara Grup X.

Peraih medali perak SEA Games 2021 Vietnam itu tampil lepas dan berusaha menyumbangkan angka untuk tim putri Merah Putih.

“Saat saya turun bertanding, memang Indonesia sudah unggul 4-0. Meskipun begitu, saya pun ingin tetap menang. Saya juga punya target pribadi untuk bisa menang dan menyumbangkan poin kepada tim," kata Stephanie.

Baca juga: Ester pastikan tempat Indonesia pada perempat final BATC 2024

Dia berharap bisa kembali dipercaya saat tampil dalam babak delapan besar mendatang.

"Untuk menghadapi perempat final, seandainya ditunjuk lagi turun bermain, saya tentu harus siap. Namun, memang saya harus bisa lebih baik lagi dalam beradaptasi dengan lapangan," kata Stephanie.

“Kondisi hembusan angin antara saat latihan dan bertanding itu berbeda. Jadi tadi memang ada pukulan saya yang pas dan ada pula yang tidak."

Tim putra Indonesia segera  melakoni pertandingan fase grup terakhir hari ini melawan Korea Selatan.

Chico Aura Dwi Wardoyo, Alwi Farhan, dan Yohanes Saut Marcellyno bermain pada tunggal, sedangkan ganda dimainkan oleh  Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Baca juga: Ana/Tiwi persembahkan poin kedua Indonesia dalam BATC 2024
 

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024

Potong menembus langit

cara dapat uang di flip
Mensos Risma salurkan hak pilih Pemilu 2024 di Surabaya
Menteri Sosial Tri Rismaharini bercengkerama bersama salah seorang warga, sesaat sebelum meninggalkan TPS 30 usai menyuarakan hak pilihnya di Pemilu 2024 di Balai RW 6, Kelurahan Jajar Tunggal, Kecamatan Wiyung, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (14/2/2024). ANTARA/Ananto Pradana/aa.
Surabaya (ANTARA) - Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia Tri Rismaharini menyalurkan hak pilihnya pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 30 yang bertempat di Balai RW 6, Kelurahan Jajar Tunggal, Kecamatan Wiyung, Surabaya, Jawa Timur, Rabu.

Pantauan ANTARA di lokasi, Mensos datang ke TPS pukul 07.15 WIB dengan menggunakan pakaian batik berwarna coklat muda dengan corak hitam. Dia tiba di lokasi bersama suami dan anak bungsunya, kondisi cuaca saat itu terpantau mendung.

Saat di lokasi pemungutan suara, Mensos Risma bersama keluarganya disambut Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) TPS 30, Di sana sejumlah warga setempat yang hendak menyoblos juga sudah tiba.

Risma bercengkerama bersama para pemilih lainnya yang sama-sama menunggu giliran menyalurkan surat suaranya.

Sekitar 15 menit Risma menunggu di halaman balai RW dan selanjutnya dipanggil masuk oleh petugas KPPS ke dalam TPS untuk melaksanakan pencoblosan surat suara.

Terlihat juga para petugas kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Kota Surabaya berjaga di bagian luar Balai RW 6.

Mensos Tri Rismaharini mengatakan kedatangannya ke TPS lantaran namanya masih tercatat sebagai daftar pemilih tetap (DPT) di kawasan setempat.

"Iya aku nyoblos di kampungku, aku masih penduduk di sini. Tadi sama bapak (suami) sama anakku. kalau anakku yang satunya sudah pindah rumah, sudah pindah KTP," kata Risma kepada wartawan, seusai menyalurkan hak pilihnya.

Risma berharap selama pelaksanaan pemilu berjalan lancar dan damai. Masyarakat bisa berpartisipasi pada pesta demokrasi tahun ini.

Lebih lanjut, Mensos Risma mengajak anak-anak muda, khususnya pemilih pemula urun ambil bagian pada agenda politik lima tahunan.

Sebab, kata dia partisipasi kalangan pemuda sangat penting sebagai cermin berjalannya demokrasi Tanah Air dan juga terlibat dalam menentukan calon pemimpin maupun wakil rakyat untuk lima tahun ke depan.

"Untuk anak muda saya menyampaikan bahwa lima tahun kemudian itu ditentukan hari ini, jadi karena itu kalian harus menggunakan hak pilih supaya nanti bisa mewarnainya untuk lima tahun ke depan," ujarnya.

Pantauan di lokasi, setelah nyoblos Risma tak langsung kembali ke kediamannya, dia memilih kembali berinteraksi dengan warga setempat.

Beberapa orang warga memanfaatkan momen itu untuk berswafoto maupun merekam kehadiran Mensos untuk mengikuti pemilu. Risma bersama keluarganya meninggalkan TPS sekitar pukul 08.10 WIB.

Baca juga: Mensos Risma beri penghargaan 15 perusahaan pekerjakan disabilitas 
Baca juga: Mensos Risma serahkan bantuan kendaraan bagi Keuskupan Jayapura
Baca juga: Mensos: 30 penyandang disabilitas sembuh usai perawatan di Solo

Pewarta: Willi Irawan/Ananto Pradana
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024

Perjuangan menjadi lajang

new slot gacor
Rabu, BMKG prakirakan cuaca di sebagian besar Indonesia cerah berawan
Ilustrasi - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di sebagian besar wilayah di Indonesia berpotensi cerah berawan pada Rabu (14/2/2024). (ANTARA/Abdul Fatah)
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di sebagian besar wilayah di Indonesia berpotensi cerah berawan pada Rabu.

Berdasarkan informasi prakiraan cuaca yang disampaikan BMKG melalui laman www.bmkg.go.id di Jakarta, Rabu, cuaca cerah berawan diprakirakan terjadi di sejumlah daerah, yakni Banda Aceh, Serang, Yogyakarta, Semarang, Pontianak, dan Lampung.

Kemudian daerah lainnya yang cuaca-nya diprediksi cerah berawan adalah Padang, Medan, Denpasar, Gorontalo, Banjarmasin, Mataram, Mamuju, Palu, Kendari, dan Ambon.  

BMKG memprakirakan cuaca berawan di sejumlah daerah, yakni di Bengkulu, Jakarta, Surabaya, Palangka Raya, Pekanbaru, Tanjung Selor, Makassar, Jayapura, dan Manokwari.

Hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di wilayah Jambi, Pangkalpinang, Tanjung Pinang, Palembang, Samarinda, Kupang, dan Sofifi.

Sementara hujan dengan intensitas sedang diprediksi di Bandung hari ini.

Cuaca di Manado diprakirakan berawan tebal.

Baca juga: BMKG ingatkan sebagian wilayah Jatim hujan saat Pemilu

Baca juga: BMKG prakirakan hujan terjadi di beberapa wilayah DKI Jakarta

Baca juga: Cuaca ekstrem, 7 daerah utama pemilu jadi prioritas darurat bencana

 

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2024

Kelahiran kembali dan tamparan setiap hari di wajah

daftar slot terpercaya
Allegri kecewa Juventus hanya petik satu poin dari tiga laga
Pemain Juventus Federico Chiesa saat beraksi membela tim melawan Udinese pada pekan ke-24 Liga Italiadi Stadion Allianz, Selasa (13/2/2024). ANTARA/Juventus.
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri merasa sangat kecewa setelah hanya meraih satu poin dari tiga laga terakhir Liga Italia, menyusul kekalahan terkini timnya dengan skor 0-1 melawan Udinese pada pekan ke-24 di Stadion Allianz, Selasa WIB.

Pada laga itu, menguasai penuh jalannya laga, Juventus gagal mencetak satu gol pun ke gawang Udinese dan sebaliknya gol Lautaro Giannetti membuat tim asuhan Gabriele Cioffi membawa tiga poin dari laga tandang.

"Saya kecewa, kami mendapat satu poin dalam tiga pertandingan," kata Allegri dilansir dari laman resmi klub, Selasa.

Pelatih 56 tahun itu lalu menyayangkan timnya yang gagal memanfaatkan peluang menjadi gol di babak pertama dimana Si Nyonya Tua melesatkan 10 tembakan yang enam di antaranya tepat sasaran.
 
Juventus menelan kekalahan 0-1 saat menjamu Udinese di Allianz Stadium pada Selasa (13/2/2024). ANTARA/HO-Juventus/pri. (ANTARA/HO-Juventus)

Baca juga: Juventus gagal pangkas jarak dari Inter seusai dijegal Udinese 0-1

"Di babak pertama kami bermain bagus tapi Udinese sangat mengandalkan fisik, ketika Anda punya peluang, Anda harus mencetak gol, sedangkan di babak kedua kami lebih kesulitan," katanya.

Kekalahan ini membuat Juventus terpaut tujuh poin dari Inter Milan yang ada di puncak klasemen dengan 60 poin dan hanya berjarak satu poin dari peringkat ketiga AC Milan dengan 52 poin.

Allegri mengatakan timnya harus tetap tenang dan fokus untuk misi kembali ke Liga Champions musim depan, setelah dua musim absen tampil di kompetisi antar klub Eropa terakbar itu.

Tekad itu, kata Allegri dimulai dengan menjemput kemenangan saat tandang melawan Hellas Verona di Stadion Marcantonio Bentengodi, Minggu (18/2) pukul 00.00 WIB.

"Namun kami harus tetap tenang dan kembali bekerja karena kami harus mencapai Liga Champions. Kami harus bereaksi: tidak ada yang mengharapkan satu poin dalam tiga pertandingan, namun kami harus menerimanya, mari berpikir untuk memainkan pertandingan yang bagus di Verona," tutupnya.

Baca juga: Klasemen Liga Italia: Inter kokoh, Juventus gagal pangkas jarak

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Saya orang suci

maxwin zeus
SBY mencoblos di TPS 16 Kelurahan Ploso Pacitan
Presiden ke 6 RI Susilo Bambang Yudhoyono memasukkan surat suara ke dalam kotak sura di TPS 16 Kelurahan Ploso, Pacitan, Jawa Timur, Rabu (14/2/2024). Destyan Handri Sujarwoko/aa.
Pacitan, Jatim (ANTARA) - Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono menggunakan hak suaranya dengan mencoblos lima surat suara (satu surat suara Pilpres dan empat surat suara Pileg) di TPS 16, Kelurahan Ploso, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Rabu.

SBY mengaku ini kali pertama dia menggunakan hak suara di Tanah Kelahirannya, Pacitan, sejak era pemilihan langsung yang telah berjalan di Indonesia sejak 2004.

"Kali ini saya mencoblos di kampung halaman (Pacitan). Ini Kelurahan Ploso, waktu saya masih remaja saya tinggal di Ploso juga. Dan karena sekarang ini dengan dibangunnya Museum dan Galeri SBY*ANI, saya mondar-mandir Jakarta-Pacitan, Jakarta-Pacitan, maka saya niati untuk Pemilu ini saya mencoblos di kampung halaman Pacitan," kata SBY usai menggunakan hak suaranya di TPS 16 Kelurahan Ploso, Kecamatan Pacitan.

SBY tidak datang sendirian. Ia tampak dibarengi putra bungsunya yang juga Wakil Ketua DPP Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono beserta istri, Siti Rubby Aliya Rajasa.

SBY dan rombongan tiba di lokasi pemungutan suara TPS 16 sekitar pukul 09.15 WIB, disambut Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji, Dandim 0801/Pacitan, Letkol Inf. Roliyanto, Kapolres Pacitan, AKBP Agung Nugroho dan jajaran kelompok panitia pemungutan suara Kelurahan Ploso.

Kedatangan SBY menarik perhatian masyarakat, calon pemilih yang lebih dulu antre menunggu giliran mencoblos.

Tak sedikit yang berusaha memanfaatkan kesempatan itu untuk bersalaman dengan presiden ke-6 RI kelahiran Pacitan yang menjadi kebanggaan warga di daerah berjuluk Kota 1001 Goa tersebut.
Sby (Destyan Handri Sujarwoko)

SBY, Ibas, Rubby Aliya dan Bupati Indrata sempat duduk di kursi tunggu pemilih. SBY kemudian dipanggil petugas PPS untuk mengambil surat suara, disusul Ibas, Rubby Aliya dan Indrata.

Keempatnya kemudian mencoblos di empat bilik suara yang disediakan di TPS 16.

Usai mencoblos, SBY menyampaikan kegembiraan dan rasa syukurnya, karena tahapan Pemilu 2024 sudah sampai pada puncaknya, yakni pemungutan dan perhitungan suara.

Dia juga mengaku senang akhirnya bisa menggunakan hak pilih di Tanah Kelahirannya, Pacitan.

Sebelumnya, sejak pemilihan umum secara langsung pertama kali digelar pada 2004, dimana ia terpilih dalam kontestasi pilpres kala itu, SBY dan keluarga memilih di TPS sekitar rumah tinggalnya, di Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pada Pemilu 2009, 2014 dan 2019 pun SBY masih mencoblos di tempat yang sama.

Kali ini, di Pemilu 2024, SBY memutuskan menggunakan hak pilih di Pacitan dengan alasan/pertimbangan aktivitasnya yang kerap kali bolak-balik Jakarta (Cikeas) - Pacitan, semenjak berdirinya Museum dan Galeri SBY*ANI di Kota Pacitan.

Ia pun berharap, seluruh rangkaian Pemilu 2024 berjalan aman dan damai, hingga tahapan pascacoblosan, menuju proses rekapitulasi suara di tingkat daerah-daerah hingga nasional.

"Kita berdoa semoga rangkaian dari pemilihan umum ini berjalan secara aman dan damai. Kalau ada keberatan satu dan lain hal, ada mekanismenya, ada aturan yang telah diatur oleh Undang-undang. Dengan demikian, harapan rakyat, saya kira juga harapan kita semua, ke depan kita jaga keamanan, ketertiban dan kedamaian," kata SBY menitipkan pesan politiknya kepada awak media.

SBY sekali lagi menekankan harapannya, agar situasi yang baik ini (kerukunan, aman dan damai) bisa tetap dipertahankan hingga seluruh rangkaian Pemilu 2024 selesai.
Baca juga: SBY terdaftar sebagai pemilih di Kabupaten Pacitan
Baca juga: SBY minta dukungan warga Jember agar Demokrat kembali ke pemerintahan
Baca juga: AHY : Perbedaan pilihan politik jangan sampai memecah belah bangsa
 

Pewarta: Destyan H. Sujarwoko
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024

Legenda Luar Biasa

hoki303
Pengamat Intelijen sebut pemilu damai tak terlepas dari peran aparat
Pengamat intelijen dan keamanan Ngasiman Djoyonegoro memegang buku bertajuk ?Polri Presisi, Polri Mengabdi: Reformasi Polri di Era Digital Society. ANTARA/Dokumentasi Pribadi/pri.
Jakarta (ANTARA) - Pengamat intelijen, pertahanan, dan keamanan Ngasiman Djoyonegoro mengatakan situasi pelaksanaan pencoblosan pada Pemilu 2024, Rabu, yang berlangsung tenang dan damai itu tak terlepas dari peran aparat keamanan, yakni Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). Dia menilai Polri telah siap siaga untuk menjaga situasi tetap kondusif di tengah masyarakat saat berlangsungnya ajang politik lima tahunan tersebut. Terlebih lagi, menurutnya saat ini muncul isu-isu terkait tantangan gangguan keamanan. "Memang muncul isu-isu dan video tentang kecurangan yang diikuti upaya kerusuhan di sejumlah wilayah, namun situasi ini dapat ditangani dengan baik dan tidak mempengaruhi keadaan," kata Ngasiman dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Rabu malam Menurutnya strategi aparat kepolisian dan penyelenggara pemilu dalam mengantisipasi terjadinya provokasi di hari pemungutan suara patut diapresiasi. Dia menilai hal tersebut dikarenakan upaya pemetaan yang dilakukan kepolisian sejak dini untuk mengetahui indeks kerawanan Pemilu 2024. Dia mengatakan saat ini masyarakat sudah bisa menyaksikan hasil suara melalui exit pollmaupun quick count(hitung cepat) yang diselenggarakan oleh sejumlah lembaga survei. Untuk itu, dia menyampaikan selamat kepada kandidat pemenang berdasarkan hasil hitung cepat.

Baca juga: Nadiem harapkan pesta demokrasi berjalan aman dan damai

Baca juga: Airlangga: Pemilu damai buktikan Indonesia negara yang besar

Baca juga: Ketua MPR ingatkan TNI, Polri dan pemda siap siaga saat pemilu "Saya berpesan kepada yang menang jangan jemawa dan yang kalah agar dapat menerima kekalahan. Jika dirasa ada kecurangan maka salurkan lembaga resmi sesuai prosedur yang berlaku," kata dia. Menurutnya perjalanan bangsa dan negara ini membutuhkan proses yang konstitusional, damai, dan berkesinambungan, agar mampu menjadi negeri yang maju, aman, dan makmur. Pemilu damai menurutnya adalah modal utama bangsa Indonesia menuju Indonesia Emas 2045. "Sebagai warga negara mari kita ikuti dengan seksama dinamika pasca-pemungutan suara hari ini, serta senantiasa mendoakan yang terbaik bagi bangsa dan negara," ujar dia. Adapun beberapa lembaga survei seperti Charta Politika, KedaiKOPI, dan Populi Center dalam hasil hitung cepat (quick count) mereka memprediksi pasangan Prabowo-Gibran unggul dalam perolehan suara Pilpres 2024. Lembaga-lembaga itu, berdasarkan hasil hitung cepat, juga memperkirakan pemilihan presiden-wakil presiden berlangsung satu putaran dimenangkan oleh pasangan Prabowo-Gibran. Dalam hasil hitung cepat Populi Center, misalnya, pasangan Prabowo-Gibran memperoleh 60,67 persen suara dari data yang masuk sebesar 40,40 persen per 15.30 WIB. Dari data yang sama, pasangan calon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 22,57 persen, dan pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md 16,76 persen. Kemudian, hasil hitung cepat Charta Politika menunjukkan pasangan Prabowo-Gibran unggul dengan perolehan suara 57,11 persen dari 60,2 persen data yang masuk per 16.01 WIB. Dari hasil hitung cepat yang sama, pasangan Anies-Muhaimin memperoleh 26,22 persen suara, sementara pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud memperoleh 16,67 persen.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024