petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjol ilegal yang masih aktif

aktif slot 745Jutaan kata 278988Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjol ilegal yang masih aktif》

Mengintip Implementasi Smart Economy Menuju Jakarta Smart City******

Berbeda dengan konsep ekonomi umum, Smart Economy berlandaskan pada inovasi teknologi, efisiensi sumber daya, keberlanjutan, dan kesejahteraan sosial.
Jakarta telah mengusung konsep Smart Economy dalam rangka mewujudkan visi menjadi Smart City. (Foto: Arsip JSC)
Jakarta, CNN Indonesia--

Perkembangan teknologi yang semakin pesat menuntut ekosistem perkotaan dapat beradaptasi dan memberikan kemudahan bagi warganya untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Dari situ, muncullah konsep "Kota Cerdas" (Smart City), sebagai upaya inovatif yang dilakukan pemerintah dalam mengatasi berbagai persoalan dan meningkatkan kualitas hidup manusia dan komunitas setempat.

Pembangunan dan pengembangan ekonomi merupakan hal yang esensial agar sebuah kota dapat berjalan serta tetap hidup. Kehadiran Jakarta Smart City, sebuah Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) di bawah Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada akhir 2014, membawa perubahan pada roda ekonomi perkotaan yang dikenal dengan istilah Smart Economy.

Smart Economy merupakan salah satu dari indikator penting yang membuat Jakarta masuk dalam kategori smart city. Enam indikator lainnya antara lain, Smart People, Smart Government, Smart Environment, Smart Living, Smart Mobility, dan Smart Branding.

Sebagai kota cerdas, Jakarta tentunya memiliki berbagai program Smart Economy yang bermanfaat bagi warganya. Dalam Jakarta Smart City, Smart Economy yang berusaha diterapkan adalah menumbuhkan jiwa kewirausahaan dan semangat inovasi kepada masyarakat untuk mencapai produktivitas yang tinggi.

Beberapa program Smart Economy dari Jakarta Smart City antara lain:

  • Jakpreneur, yaitu wadah pengembangan Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) di Jakarta yang mendukung kreasi dan kolaborasi dalam sebuah ekosistem kewirausahaan. Dengan JakPreneur, para pelaku UMKM akan mendapat pelatihan, pendampingan, pemasaran, hingga permodalan. Informasi dan pendaftaran Jakpreneur dapat diakses melalui aplikasi JAKI.
  • JakPangan adalah fitur di aplikasi JAKI yang menampilkan informasi harga pangan pokok di Jakarta. Melalui aplikasi ini warga Jakarta dapat membandingkan harga pangan di tiap pasar, sehingga dapat lebih hemat ketika berbelanja.
  • Portal Jaknaker merupakan portal yang berisi lowongan-lowongan pekerjaan dan magang untuk memudahkan warga Jakarta mencari pekerjaan. Diharapkan, masyarakat bisa mendapatkan informasi pelatihan untuk pengembangan kariernya. Portal ini juga dapat diakses melalui aplikasi JAKI.
  • JakOne Pay diluncurkan dengan bekerja sama dengan Bank DKI sebagai alternatif pembayaran non-tunai yang bisa diakses di aplikasi JAKI. Dengan pembayaran non-tunai ini, warga Jakarta dapat lebih praktis bertransaksi dengan lebih aman, karena tidak bersentuhan dengan uang tunai selama masa pandemi.
  • Kartu JakLingko merupakan satu kartu yang dapat digunakan untuk pembayaran terintegrasi di berbagai moda transportasi umum di Jakarta, mulai dari bus Transjakarta hingga angkot Mikrotrans.

Tentunya inovasi dari Jakarta Smart City tidak akan berhenti sampai di sini saja. Seiring dengan derasnya arus teknologi yang masuk dalam kehidupan, teknologi-teknologi baru akan terus diperkenalkan untuk mempermudah masyarakat dalam menjalani aktivitas.

"Jakarta merupakan salah satu kota di dunia yang terus berusaha mengembangkan indikator Smart Economy agar kualitas hidup warga semakin meningkat," bunyi keterangan resmi tersebut.

Dengan berbagai kemudahan yang telah hadir, ini saatnya untuk kamu menjadi bagian ekonomi yang cerdas. Contohnya bisa dengan menggunakan berbagai fitur Smart Economy di JAKI dan menggunakan fasilitas kartu JakLingko untuk kemudahan mobilitas di Jakarta.

(inh/inh)

Mendag soal Tahu Lenyap di Pasar DKI******

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan membantah temuan CNNIndonesia.com soal tahu yang langka di pasar karena perajin mogok produksi imbas harga kedelai mahal.
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan membantah temuan CNNIndonesia.com soal tahu yang langka di pasar karena perajin mogok produksi imbas harga kedelai mahal. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan membantah temuan CNNIndonesia.com soal tahuyang lenyap di pasar DKI Jakarta dan Depok  karena perajin mogok produksi imbas harga kedelaimahal.

Ia mengklaim tahu masih ada di pasar. Hal itu terbukti karena Zulkifli masih makan tahu pagi ini.

"Engga (langka) saya masih makan tahu tadi pagi, jangan panas-panasin kamu," ujarnya di kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta Pusat, Rabu (7/12).

Lalu, kedelai itu pun nanti akan dijual dengan subsidi Rp1.000 ker kilogram (kg).

"Tapi (barangnya) belum sampai, impornya dari Amerika sana, jauh perlu waktu. Mungkin akhir Desember (baru sampai)," imbuh Zulkifli.

Sebelumnya, tahu sudah tidak dijual lagi di pasar area DKI Jakarta dan Depok, Jawa Barat. Hal itu terjadi karena produsen mogok produksi imbas harga kedelai yang mahal.

Pedagang pun akan menaikkan harga tahu demi menyiasati kenaikan harga kedelai.

Yuni selaku penjual tahu dan tempe di Pasar Kemiri Muka, Depok, Jawa Barat menjelaskan kenaikan harga tahu dalam beberapa hari mendatang sulit dihindari. Pasalnya, langkah produsen menyiasati kenaikan harga kedelai dengan mengecilkan ukuran tahu dianggap sudah tidak mempan.

"Tahu gak ada, kosong sudah dua hari. Harganya mau naik. Kalau tahu kan sistemnya bos, anak buahnya harus banyak. Bakal ada lagi Kamis (8/12), naik langsung harganya," kata Yuni kepada CNNIndonesia.com Selasa (6/12) kemarin.

Lihat Juga :
Puji Puji Sri Mulyani ke Menteri Basuki: The Truly Bapak Pembangunan

Kendati, Yuni belum mengetahui harga tahu bakal naik hingga berapa. Terlepas dari harga tahu yang bakal naik, Yuni sudah menaikkan harga tempe terlebih dahulu.

Sementara itu, Di PD Pasar Jaya Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Ipang selaku penjual tahu dan tempe tak lagi menjajakan tahu. Ia menuturkan sudah sejak Senin kemarin tahu tidak dijual.

"Tahu gak ada, dua hari demo (dari Senin). Sekarang ada demo Paguyuban Penjual Tahu se-Jabodetabek dan Banten. Mogok, semua setop produksi, jadi sama sekali (tahu) gak ada," katanya.

Menurutnya, kecil kemungkinan mengharapkan penurunan harga kedelai dari pemerintah. Oleh karena itu, langkah ini diambil untuk memberikan kesadaran kepada para pembeli bahwa tahu bakal mengalami kenaikan harga.

[Gambas:Video CNN]

Ia menambahkan aksi mogok produksi ini dijadwalkan selesai pada Rabu (7/12) dan bakal dibarengi dengan kenaikan harga tahu sebesar Rp500 per bungkus.

Ipang tadinya menjual tahu isi 10 buah dengan harga Rp7.000. Ia bakal kembali menjual tahu pada Kamis (8/12) setelah aksi mogok produksi selesai. Sementara itu, ia masih menjual tempe seharga Rp7.000 per papan

(mrh/agt)

[Gambas:Video CNN]

Kementerian PUPR Mulai Siapkan Lahan Relokasi di Cianjur******

Kementerian PUPR mulai menyiapkan lahan dan pembangunan rumah bagi warga yang akan direlokasi pascagempa di Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (3/12).
Kementerian PUPR mulai menyiapkan lahan dan pembangunan rumah bagi warga yang akan direlokasi pascagempa di Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (3/12). (Arsip Biro Pers Sekretariat Presiden).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian PUPR mulai menyiapkan lahan (land clearing) dan pembangunan rumah bagi warga yang akan direlokasi pascagempa di Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (3/12).

"Kami menugaskan PT Brantas Abipraya untuk segera bekerja, lokasinya di Cilaku sekitar 2,5 hektare (ha) dan Mande sekitar 30 ha," ungkap Menteri PUPR Basuki Hadimuljono melalui keterangan resmi, Minggu (4/12).

"Saat ini sedang dikerjakan empat unit dari 200 unit Rumah Instan Sederhana Sehat (RISHA) dengan struktur tahan gempa. Besok jumlah tenaga kerja yang dikerahkan akan mencapai 100 orang untuk percepatan," ungkap Menteri PUPR Basuki Hadimuljono melalui keterangan resmi.

Basuki menyebutkan stok yang tersedia saat ini sekitar 2400 unit RISHA. Pihaknya akan memasang seluruhnya di Cianjur dengan target tuntas sebelum Lebaran 2023.

Ia menuturkan warga yang akan direlokasi ini semua tinggal di zona sabuk merah dengan tingkat kerentanan tinggi terhadap gempa dan gerakan tanah/longsor. "Sangat berbahaya jika tetap tinggal di zona merah," imbuh Basuki.

Sebelumnya, Kementerian PUPR telah menerjunkan tim khusus guna melakukan survei dan mendata jumlah rumah yang mengalami kerusakan akibat gempa bumi di Kabupaten Cianjur. Pendataan memanfaatkan inovasi teknologi informasi aplikasi Rumah Terdampak Bencana (Rutena).

Lihat Juga :
Jokowi Cerita soal Investor IKN Naik 25 Kali Lipat

"Seperti pengalaman sebelumnya pasca gempa Lombok 2018, saya juga akan mengirimkan para calon PNS muda Kementerian PUPR untuk bekerja membantu survey pendataan dan pembangunan hunian tetap berikut infrastruktur pendukungnya," kata Basuki.

Dalam proses pendataan ini, Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR juga melibatkan BNPB, Badan Geologi, BMKG, Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Cianjur, Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) Program BSPS, relawan, serta mahasiswa yang direkrut.

Tim tersebut mendata serta melakukan verifikasi rumah dengan menggunakan aplikasi Rutena. Dengan demikian, bisa diperoleh data jumlah yang perlu mendapat bantuan serta yang perlu direlokasi ke tempat yang aman.

Selain pembangunan rumah untuk relokasi warga terdampak gempa, Kementerian PUPR juga akan merehabilitasi beberapa bangunan publik, fasilitas sosial, dan fasilitas umum yang rusak berat.

"Di antaranya Gedung DPRD Kabupaten Cianjur, SMP Negeri 1 Cugenang dan SMP 1 Cariu, tiga Masjid besar di Cugenang, dan perumahan Komando Distrik Militer (Kodim) Cianjur. Sedangkan untuk rehabilitasi jalan ditargetkan terbuka semua pada Januari 2023," terang Basuki.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/bir)




bab terbaru:lux88togel

Perbarui waktu:2024-06-30

Daftar bab terbaru
trik pola main slot olympus
gacor 5000 slot login
daftar judi slot gacor
mpokick
bocor88
slot terbaik tergacor
cara daftar merchant kredivo
situs slot bagus
situs judi slot online banyak bonus
Daftar isi semua bab
Bab 1 pinjol cicilan ringan
Bab 2 situs slot win
Bab 3 bni88
Bab 4 aplikasi cicil pulsa
Bab 5 kaki4d
Bab 6 prediksi sydney angka keramat ratu jitu
Bab 7 tafsir mimpi buah nangka
Bab 8 slot baru tergacor
Bab 9 tips kredit hp
Bab 10 situs online terbaru
Bab 11 pinjaman kilat ojk
Bab 12 slot wd 25
Bab 13 slot gacor deposit via qris
Bab 14 nama nama situs gacor
Bab 15 slot798
Bab 16 mpo007
Bab 17 pinjol ilegal mudah cair 2022
Bab 18 situs baru paling gacor
Bab 19 game togel
Bab 20 paito morocco 00
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1024bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Legenda Senja

bayar bulan depan
Harga kripto bergerak bervariasi pada Minggu (4/12) pagi. Tercatat, ethereum jatuh 3,03 persen dan polygon merosot 2,53 persen.
Harga kripto bergerak bervariasi pada Minggu (4/12) pagi. Tercatat, ethereum jatuh 3,03 persen dan polygon merosot 2,53 persen. (AFP/Ina Fassbender).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga kripto bergerak bervariasi pada Minggu (4/12) pagi. Tercatat, ethereum jatuh 3,03 persen dan polygon merosot 2,53 persen.

Keduanya paling merana di antara 10 kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar. Ethereum dihargai lebih murah US.251 per keping, sedangkan polygon dibanderol USPj Gubernur Sulbar Sambut Baik Citilink Resmi Buka Rute di Mamuju******

Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik menyebut pembukaan akses udara ke sejumlah daerah dari Mamuju sangat penting.
Maskapai Citilink resmi membuta rute baru Mamuju menuju Jakarta via Balikpapan. (Arsip Pemprov Sulawesi Barat).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pj Gubernur Sulawesi Barat Akmal Malik mengaku senang dengan resminya Citilink beroperasi dan membuka rute penerbangan baru di Mamuju. Menurutnya hal ini sangat penting dalam membuka pintu perekonomian lewat jalur udara.

Maskapai Penerbangan Citilink diketahui telah resmi melayani rute penerbangan Mamuju-Jakarta via Balikpapan.

Pembukaan rute itu ditandai dengan penyambutan pendaratan pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QG 1322 di Bandara Tampa Padang Mamuju, Senin (5/12). Pesawat tersebut turut membawa penumpang Akmal dan Direktur Citilink.

"Semoga ini menjadi berkah bagi semua pihak. Betapa pentingnya kolaborasi agar kita bisa menghadirkan pelayanan terbaik bagi masyarakat," pungkasnya.

Ke depan, lanjut Dirjen Otda Kemendagri itu, pihaknya perlu menggelar acara-acara yang bersifat nasional agar meningkatkan permintaan penerbangan di Sulbar.

"Kuncinya adalah pergerakan. Saya harap Sekda DPRD dan OPD agar buat event nasional setiap minggu," pungkasnya.

Ia juga mengajak bagi Forkopimda Sulbar yang ingin ke Jakarta agar melalui Balikpapan. Karena selain potensi penumpang, Sulbar juga didukung dengan potensi produksi pertanian yang diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kargo udara.

Direktur Niaga dan Kargo Citilink Ichwan F. Agus, juga mengapresiasi dukungan Pemprov Sulbar terhadap pembukaan rute baru di Mamuju ini. Pembukaan rute itu sebagai bentuk dukungan pembangunan IKN.

"Sulbar bersyukur punya gubernur dengan visi kolaborasi yang kuat. Ini awal yang bagus. Kita harap konektivitas ini juga meningkatkan distribusi barang dan jasa dan semakin ke depan semakin meningkat," ujarnya. 

(osc/osc),9118 per keping.

Bitcoin juga merana dengan penurunan 0,52 persen menjadi US.952 per keping. Sementara XRP amblas 1,06 persen ke posisi USDaftar Perusahaan Buka Lowongan Rekrutmen Bersama BUMN 2022 Batch 2******

Berikut daftar perusahaan yang buka lowongan di Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2, mulai dari anak usaha PT Pertamina hingga PT Telkom Indonesia.
Berikut daftar perusahaan yang buka lowongan di Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2, mulai dari anak usaha PT Pertamina (Persero) hingga PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (Foto: ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Jakarta, CNN Indonesia--

Rekrutmen Bersama BUMN 2022 Batch 2 menawarkan lowongan kerja di 39 perusahaan pelat merah. Berikut daftar perusahaan buka lowongan di Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2.

Melansir rekrutmenbersama.fhcibumn.id,rekrutmen ini terdiri atas lebih 890 posisi di berbagai BUMN. Mulai dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT Jasa Marga (Persero) Tbk, hingga anak usaha PT Pertamina (Persero) dan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk.

Lihat Juga :
Cara Daftar Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2, Tersedia Ratusan Posisi


Daftar Perusahaan di Rekrutmen Bersama BUMN 2022 Batch 2

Berikut daftar perusahaan yang membuka lowongan di Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2.

1. Perum Jasa Tirta I

2. Perum Jasa Tirta II

3. Perum Peruri

4. Perum Perhutani

  • PT Inhutani I
  • PT Palawi Risorsis

5. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk

6. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk

7. PT RNI (Persero) - ID FOOD

  • PT Berdikari
  • PT Mitra Kerinci
  • PT PG Candi Baru
  • PT Garam
  • PT Perikanan Indonesia
  • PT Rajawali I
  • PT Rajawali II
  • PT Rajawali Nusindo
  • PT Mitra Ogan
  • PT Rajawali Citramass
  • PT Rajawali Tanjungsari Enjiniring
  • PT GIEB Indonesia
  • PT Laras Astra Kartika
  • PT Perusahaan Perdagangan Indonesia

8. PT Danareksa (Persero)

  • PT Reksasentosa Dinamika
  • PT Kawasan Industri Makasar
  • PT Perusahaan Pengelola Aset
  • PT Surabaya Industrial Estate Rungkut
  • PT Balai Pustaka

9. PT Hutama Karya (Persero) Tbk

10. PT Industri Kereta Api (Persero) Tbk

11. PT Jasa Marga (Persero) Tbk

12. PT Biofarma (Persero)

  • PT Kimia Farma Tbk
  • PT Kimia Farma Diagnostika
  • PT Kimia Farma Apotek

13. PT Pelabuhan Indonesia (Persero)

14. PT Perkebunan Nusantara III (Persero)

  • PT Perkebunan Nusantara IV
  • PT Perkebunan Nusantara VII
  • PT Perkebunan Nusantara XIII

15. PT Perusahaan Listrik Negara (Persero)

16. PT Pos Indonesia (Persero)

  • PT Pos Properti Indonesia
  • PT Pos Logistik Indonesia

17. PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero)

  • PT Asuransi Asei Indonesia
  • PT Reasuransi Syariah Indonesia

18. PT Semen Indonesia (Persero) Tbk

  • PT Semen Tonasa
  • PT Semen Padang
  • PT Semen Gresik
  • PT Solusi Bangun Indonesia Tbk

19. PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk

  • PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk
  • PT Telekomunikasi Indonesia Internasional

20. PT Waskita Karya (Persero) Tbk

21. Perum Perumnas

22. PT Adhi Karya (Persero) Tbk

23. PT ASDP Indonesia Ferry (Persero)

24. PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero)

  • PT Surveyor Indonesia
  • PT Sucofindo

25. PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero)

  • PT Jaminan Kredit Indonesia
  • PT Asuransi Kredit Indonesia
  • PT Asuransi Kerugian Jasa Raharja
  • PT Asuransi Jasa Indonesia
  • PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah

26. PT Kereta Api Indonesia (Persero)

27. PT Pertamina (Persero)

  • PT Kilang Pertamina Internasional
  • PT Kilang Pertamina Balikpapan

28. PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk

29. PT Taspen (Persero)

30. PT Pupuk Indonesia (Persero)

31. Perum Damri

32. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk

  • PT BNI Life Insurane
  • PT BNI Multifinance

33. PT Brantas Abipraya (Persero)

34. PT Virama Karya (Persero)

35. PT Asabri (Persero)

36. PT Krakatau Steel (Persero) Tbk

  • PT Krakatau Baja Konstruksi
  • PT Krakatau Pipe Industries
  • PT Krakatau Bandar Samudera
  • PT Krakatau Daya Listrik

37. Perum Lembaga Kantor Berita Nasional Antara

  • PT Antara ETP

38. PT Primissima (Persero)

39. PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk

Demikian daftar perusahaan buka lowongan di Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2. Semoga membantu.

(uli/fef)

[Gambas:Video CNN]
,3902 per keping.

Kemudian dogecoin naik 0,50 persen ke posisi USHarga Cabai dan Beras Meroket Jelang Liburan Natal dan Tahun Baru******

Harga cabai dan beras di pasar Jakarta hingga Depok kompak mengalami kenaikan jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).
Harga cabai dan beras di pasar Jakarta hingga Depok kompak mengalami kenaikan jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). (ANTARA FOTO/YULIUS SATRIA WIJAYA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga cabaidan beras di pasar Jakarta hingga Depok kompak melonjak menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Harga cabai bahkan meroket dari Rp20 ribu per kg menjadi Rp60 ribu per kg.

Pantauan CNNIndonesia.com, Selasa (6/12),  di PD Pasar Jaya Pasar Minggu, Jakarta Selatan,  Sardjono selaku penjual bawang dan cabai mengaku ada kenaikan harga cabai rawit ori sejak beberapa hari terakhir.

Ia menjelaskan biasanya menjual cabai rawit ori seharga Rp40 ribu per kg. Harga cabai perlahan naik hingga Rp50 ribu dan kini sudah menyentuh Rp60 ribu per kg.

Senada, Tutut yang juga berjualan di kawasan Pasar Minggu harus menjual cabai rawit ori dengan harga tinggi karena kenaikan sudah terjadi di level pemasok.

"Cabai naik banyak, sekarang Rp60 ribu per kg. Kemarin Rp40 ribu-Rp50 ribu per kg, tapi tergantung jenisnya ya. Kalau cabai rawit ori ini yang naik banyak. Rawit biasa sekarang Rp55 ribu dari pemasok," kata Tutut. 

Tutut juga menjelaskan bahwa ada kenaikan harga tomat sebesar Rp2.000 per kg. Sehingga, saat ini harga tomat dibanderol Rp20 ribu hingga Rp22 ribu per kg. 

Lihat Juga :
Tahu Lenyap dari Pasar Jakarta- Depok, Harga Tempe Melonjak 100 Persen

Lebih lanjut, Maemun selaku penjual beras di kawasan Pasar Minggu mengeluhkan soal kenaikan harga beras. Ia kini harus menaikkan harga beras sebesar Rp500 per liter untuk setiap jenisnya.

"Kemarin Rp8.000 per liter beras paling murah, sekarang Rp8.500 per liter. Sebelumnya jual Rp8.000 per liter kita masih dapat untung dikit, sekarang enggak. Paling mahal Pandan Wangi Rp13 ribu per liter, naik Rp500. Ngerinya akhir tahun makin naik," keluhnya.

Kenaikan harga cabai dan beras juga dikeluhkan oleh penjual di Pasar Kemiri Muka, Depok, Jawa Barat. Nani selaku penjual bawang dan cabai mengatakan harga cabai rawit naik tinggi jelang libur Nataru.

Ia menjelaskan semua harga bawang-bawangan dan cabai naik sejak beberapa hari lalu. Kini, Nani menjual bawang merah seharga Rp32 ribu per kg dan bawang putih Rp30 ribu per kg. Kenaikan harga berkisar antara Rp2.000 hingga Rp5.000 untuk bawang-bawangan.

Lihat Juga :
Daftar 10 Bahan Pokok yang Persediaannya di Bulog-BUMN Pangan Menipis

"Cabai rawit itu Rp60 ribu per kg, tadinya Rp40 ribu per kg. Sudah tiga hari ini naiknya. Kalau tomat Rp18 ribu per kg, tadinya cuma Rp10 ribu per kg," jelasnya.

Sementara itu, harga beras di Pasar Kemiri Muka, Depok, Jawa Barat juga melonjak. Joko selaku penjual beras menjelaskan kenaikan harga merata untuk setiap jenis beras yang dijual.

Kenaikan harga beras ini berbarengan dengan harga telur ayam yang juga mengalami kenaikan harga hingga Rp32 ribu per kg. Saat ini, ia menjual beras paling mahal di angka Rp13 ribu per liter untuk jenis Ketan Putih.

"Pokoknya naik harganya, tapi kalau soal paling murah, ya beras masih ada yang Rp8.000 atau Rp8.500 per liter. Naiknya rata-rata Rp500, tapi kurang tahu sih sampai akhir tahun apa bakal naik terus," jelasnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu),1017 per keping. Selanjutnya, binance tumbuh tipis 0,03 persen menjadi US per keping, dan USD coin naik tipis 0,01 persen ke posisi US per keping.

BNB dan tether juga berhasil bertahan di zona hijau dengan pertumbuhan tipis 0,02 persen menjadi masing-masing US1,68 per keping untuk BNB, dan US per keping untuk tether.

Lihat Juga :
Pemerintah Resmikan Kawasan Ekonomi Khusus Nongsa di Batam

Saat ini, kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(bir/bir)

pengamat alam

situs slot online
Stafsus Menteri BUMN menyebut Hutama Karya selaku pengelola jalan tol Trans Sumatera akan mendapatkan suntikan modal negara untuk melanjutkan pembangunan.
Stafsus Menteri BUMN menyebut Hutama Karya selaku pengelola jalan tol Trans Sumatera akan mendapatkan suntikan modal negara untuk melanjutkan pembangunan. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi).
Jakarta, CNN Indonesia--

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan PT Hutama Karya (Persero) akan mendapatkan suntikan modal atau Penyertaan Modal Negara (PMN) untuk pembangunan jalan tol Trans Sumatera pada 2023.

"Tahun depan kita akan mendapatkan PMN untuk membangun jalan tol Trans Sumatera," ujarnya dilansir Antara,Selasa (6/12).

Diharapkan, pembangunan tahap 1 jalan tol Trans Sumatera dari Bakauheni menuju Jambi dapat terealisasi pada 2024 mendatang.

Tiko, sapaan akrabnya, menyebut ruas tambahan ada di utara Aceh sampai Langsa dan beberapa ruas sayap, seperti Bengkulu dan Padang.

Pembangunan jaringan jalan tol Trans Sumatera saat ini dipercepat oleh Pemerintahan Presiden Joko Widodo untuk selesai pada 2024 mendatang. Per September 2022, lebih dari 700 kilometer (KM) jalan tol sudah beroperasi.

[Gambas:Video CNN]



PT Hutama Karya (Persero) selaku pengelola jalan tol Trans Sumatera dalam waktu dekat akan mengoperasikan tol Lubuk Linggau-Curup Bengkulu seksi 3 tanpa tarif, yakni Bengkulu-Taba Penanjung sepanjang 17,60 KM.

Direktur Operasi III Hutama Karya Koentjoro mengklaim telah mengantongi Keputusan Menteri (Kepmen) PUPR Nomor 1482/KPTS/S/M/2022 tentang Penetapan Golongan Jenis Kendaraan Bermotor dan Besaran Tarif Tol Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung.

[Gambas:Video CNN]



(bir/sfr)

[Gambas:Video CNN]

spoiler alur cerita

pinjaman online tenor 12 bulan ojk
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi akan bergerak terkonsolidasi alias datar pada perdagangan Selasa (6/12).
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi akan bergerak terkonsolidasi alias datar pada perdagangan Selasa (6/12). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi akan bergerak datar atau terkonsolidasi pada perdagangan Selasa (6/12). Hal ini disebabkan karena banyaknya gelombang capital outflow yang terjadi pada pekan lalu. 

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya melihat pergerakan IHSG belum beranjak dari rentang konsolidasi wajar. Meskipun, gelombang tekanan dalam pola gerak IHSG masih terlihat cukup besar.

"Namun mengingat dalam jangka panjang IHSG masih berada dalam jalur uptrend makan momentum tekanan masih dapat dimanfaatkan untuk melakukan akumulasi pembelian saham-saham yang memiliki fundamental kuat dan likuiditas tinggi," kata William dalam riset hariannya.

Sementara itu, Analis MNC Sekuritas Herditya Wicaksana memperkirakan IHSG bisa menguat jika telah melewati 6.955 sebagai supportnya.

Menurutnya, apabila IHSG menembus level tersebut secara agresif maka label merah akan berlaku dan IHSG akan menuju ke 6.890 hingga 6.937.

"Namun, bila IHSG masih bertahan di atas support, maka IHSG berpeluang menguat untuk menguji rentang area 7.040-7.060 terlebih dahulu," ucapnya.

Lihat Juga :
Erupsi Gunung Semeru Tak Ganggu Penerbangan di Bandara Bali

Herditya memperkirakan hari ini IHSG bakal bergerak dalam rentang support 6.890 dan resistance 7.100. Saham pilihannya adalah CPIN, ELSA, INDF, dan INKP.

IHSG ditutup di level 6.987 pada Senin (5/12). Indeks saham melemah 32.311 poin atau minus 0,46 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp13.444 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 23.883 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 160 saham menguat, 375 terkoreksi, dan 165 lainnya stagnan.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu)

cinta sup teh

link slot gacor