petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

dapat uang dollar dari internet

yoi4d rtp 789Jutaan kata 750710Orang-orang telah membaca serialisasi

《dapat uang dollar dari internet》

Quadra Luncurkan Koleksi Baru Dalam Balutan 4 Elemen Precious Vision******

Quadra kembali merilis produk terbaru pada 2023 dengan desain baru melalui tema Precious Vision.
Chief Operating Officer (COO) Quadra Willie Low dalam peluncuran koleksi Precious Vision. (Foto: Arsip Quadra).
Jakarta, CNN Indonesia--

Quadra, perusahaan pionir sintered stone slab dengan ukuran terbesar di Indonesia, kembali merilis produk terbaru pada 2023. Belasan koleksi dengan desain baru ini diluncurkan lewat tema Precious Vision.

"Quadra terus berinovasi mengembangkan berbagai desain, menciptakan visi untuk masa yang akan datang, yang juga akan menjadi sebuah warisan bagi dunia, untuk terus dikagumi oleh generasi masa depan," ucap Chief Operational Officer (COO) Quadra, Willie Low saat peluncuran koleksi Precious Vision di The Hall, Senayan City, Jakarta, Rabu (22/2).

Willie menerangkan, empat elemen menjadi dasar untuk membangun identitas Precious Vision, yakni History, Timeless, Culture, dan Precious. Keempat elemen ini menjadi dasar untuk membuat inovasi desain yang indah dan menarik.

"Dengan kombinasi empat elemen - History, Timeless, Culture, dan Precious, yang kami dekap erat di hati kami, kami berharap dapat menghadirkan sebuah konsep yang bermakna, kreatif, dan penuh aspirasi kepada Anda, yang pada akhirnya akan mendefinisikan diri kita sebagai manusia," ujar Willie menambahkan.

History

Elemen History merupakan yang pertama dari koleksi Precious Vision. Ada lima motif dalam elemen History, yakni Magma Scuro, Giza Dawn, Giza Dusk, Giza Night, dan Palazzo Gris.

Motif-motif elemen History merupakan penggambaran atas sejarah peradaban manusia. Misalnya motif Magma Scuro yang menggambarkan proses magma yang mengalir keluar dan membentuk batuan pada awal terbentuknya muka Bumi.

Motif ini menampilkan alur-alur berwarna keemasan menyerupai magma cair yang mengalir di bebatuan. Magma Scuro mampu menciptakan nuansa misterius yang elegan.

Dengan kilau lembut pada teksturnya, Magma Scuro mampu menciptakan nuansa dramatis untuk countertopdapur, vanity topkamar mandi, backsplash, dan focal pointdi rumah Anda.

Timeless

Koleksi berikutnya adalah Timeless. Ada lima motif dalam elemen ini, yakni Daino Royale, Trevi Panna, Basilica Gris, Basilica Graphite, dan Patagonia Light.

Koleksi dalam elemen ini menyajikan perpaduan warna-warna natural. Seperti pada motif Patagonia Light dimana perpaduan warna natural disempurnakan dengan motif abstrak yang berkilauan di bawah cahaya matahari.

Tone-tone warna yang netral membuat koleksi ini tidak pernah ketinggalan zaman dan cocok digunakan di berbagai area komersil, contohnya untuk kafe.

Culture

Quadra Dinamika InternasionalFesta Gold, salah satu motif dalam koleksi Culture. (Foto: Arsip Quadra).

Lewat elemen Culture, Quadra membuat terobosan inovasi desain dengan mengusung motif 'karya seni' buatan manusia. Motif karya seni ini menjadi simbol kemajuan manusia dan perkembangan budayanya.

Festa Gold, satu dari empat motif dalam elemen Culture hadir dengan sentuhan warna hijau. Berbagai motif granit African Gold terindah digabungkan ke dalam satu desain, sebuah karya one-of-a-kindyang hanya dimiliki oleh Quadra dalam koleksi ini.

Terdapat guratan berwarna abu-abu dan emas dengan pola yang menonjol, memberikan efek dramatis pada tampilan desain secara keseluruhan.

Selain Festa Gold, koleksi lain dalam elemen Culture, yakni Astro Logia, Melodia Vapore, dan Melodia Fiore.

Precious

Quadra Dinamika InternasionalAgata Cielo, satu dari tiga motif dalam koleksi Precious. (Foto: Arsip Quadra).

Elemen Precious merupakan sesuatu yang disebut berharga, sangat indah, dan bernilai tinggi. Motif Agata Cielo, Agata Neve, Onice Solare merupakan tiga motif dalam elemen Precious.

Motif-motif bernilai tinggi dan berharga menjadi satu dalam balutan yang sangat indah seperti pada motif Agata Cielo yang terinspirasi oleh Blue Agate sebagai simbol batu mulia dengan karakteristik yang luar biasa dan tampilan mewah.

Memiliki kombinasi tekstur yang kompleks dengan bagian-bagian serupa kristal semi-transparan berwarna biru, Agata Cielo sangat tepat untuk diaplikasikan sebagai focal point yang menawan.

Adapun peluncuran koleksi Quadra Precious Vision ini turut dihadiri sejumlah arsitek ternama hingga mitra bisnis Quadra. Juliana Brega, seorang stonespecialistdari Italia bersama Ketua Ikatan Arsitek Indonesia, Doti Windajani turut hadir membagikan wawasan mengenai tren desain dan arsitektur terkini.

Bagi Anda yang ingin melihat langsung produk terbaru Quadra, bisa mengunjungi salah satu dari 11 Quadra Gallery terdekat yang sudah ada di 7 kota di Indonesia. Bisa juga dengan mengunjungi website precious-vision.quadrasurface.com atau follow Instagram @quadra.surface.

(osc/osc)

Kemenperin Ogah Beri Rekomendasi Izin Impor Gerbong KRL: INKA Bisa******

Kemenperin belum memberi lampu hijau kepada PT KCI untuk mengimpor gerbong KRL bekas dari Jepang lantaran produk itu bisa dibuat INKA.
Kemenperin belum memberi lampu hijau kepada PT KCI untuk mengimpor gerbong KRL bekas dari Jepang lantaran produk itu bisa dibuat INKA. (Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) belum memberi lampu hijau kepada PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) untuk mengimpor gerbong kereta rel listrik (KRL) bekas dari Jepang. Alasannya, produk itu bisa dibuat perusahaan dalam negeri, PT Industri Kereta Api (INKA).

Tahun ini ada 10 rangkaian KRL Jabodetabek yang harus dipensiunkan. Hingga 2024, setidaknya akan ada 16 total rangkaian KRL yang harus pensiun.

"PT Industri Kereta Api (INKA) bisa membuat itu semua, kenapa kita harus impor gerbang kereta api bekas dari Jepang. Katanya bangga beli buatan Indonesia. Bangladesh saja membeli produk kereta kita sampai Rp1,3 triliun," kata Sekretaris Jenderal Kemenperin Dody Widodo dikutip Antara, Senin (27/2).

Karena itu, Dody mendorong adanya perencanaan untuk periode penggantian atau peremajaan setiap gerbong kereta yang beroperasi di RI. Dengan begitu, industri kereta api nasional menggeliat dan menggerakkan perekonomian nasional.

"Kalau mendadak memang pasti sukar, seharusnya kan sudah direncanakan jauh-jauh hari dan memberi kesempatan kepada industri dalam negeri untuk berproduksi," ujarnya.

"Kapan lagi kita bangga akan buatan kereta dalam negeri. Jangan terus BUMN, jadi bisa impor dan impor. Tolong berhenti untuk pemikiran seperti itu," imbuh Dody.

Lihat Juga :
Tewas Gegara Kesetrum Listrik Bisa Klaim Asuransi PLN

Dody menambahkan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) seharusnya digencarkan secara menyeluruh, tanpa terkecuali. Apalagi jika produk yang dibutuhkan mampu diproduksi oleh industri dalam negeri.

Ia optimistis industri nasional dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri, yang akan berkontribusi untuk perekonomian dan kesejahteraan rakyat Indonesia.

"Bagaimanapun kita harus bangga dengan industri dalam negeri. Hal ini perlu diimplementasikan secara nyata melalui tindakan dalam mengambil keputusan," pungkas Dody.

PT KCI sebetulnya sudah memesan KRL pengganti sesuai dengan jumlah KRL yang pensiun kepada INKA. Masalahnya, PT Inka sanggup menyediakan gerbong KRL pesanan itu pada 2025. Padahal, pada 2023-2024 ini sudah banyak sekali kereta KCI yang dipensiunkan dan butuh pengganti.

Karena itu, KCI meminta restu ke Kementerian Perhubungan untuk impor kereta KRL. Bahkan, impor kereta bekas pun tak mereka mempermasalahkan asalkan masih bisa digunakan dan terawat dengan baik.

KCI sudah mengajukan surat izin impor dari Ditjen Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag) sejak 13 September 2022. Namun, Kemendag butuh rekomendasi teknis Kemenperin. Hingga kini, Kemenperin masih belum menerbitkan rekomendasi teknis tersebut.

[Gambas:Video CNN]

(pta/dzu)

Pengusaha Kecewa Soal Larangan Jual Minyakita di Ritel Modern******

Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia mengaku kecewa dengan keputusan Kementerian Perdagangan yang melarang Minyakita dijual di ritel modern.
Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia mengaku kecewa dengan keputusan Kementerian Perdagangan yang melarang Minyakita dijual di ritel modern. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) mengaku kecewa dengan keputusan Kementerian Perdagangan (Kemendag) yang melarang Minyakita dijual di ritel modern.

Ketua Umum Roy N. Mandey membantah alasan Kemendag yang mengatakan konsumen beralih dari minyak goreng premium ke Minyakita sehingga membuat minyak goreng besutan pemerintah itu langka.

"Kami sangat menyayangkan karena ritel akhirnya tidak terbagi (Minyakita). Kalaupun dibilang ada shifting konsumen minyak premium ke Minyakita, kami enggak dapatkan datanya di ritel," ujar Roy di Balai Sudirman, Jakarta, Kamis (23/2).

Kendati demikian, Roy mengatakan tidak adanya peralihan dari minyak goreng premium ke Minyakita terjadi di konsumen ritel modern. Ia mengaku tidak mengetahui apakah hal itu terjadi di konsumen lainnya.

"Ini bicara di retail ya, saya enggak tahu di luar itu. Tapi kalau switching di retail dari konsumen yang minyak goreng premium ke Minyakita itu tidak ada datanya. Tidak bisa dibuktikan," katanya.

Lihat Juga :
Daftar BUMN yang Dibubarkan di Era Jokowi

Di lain sisi, Roy mengatakan sebelum adanya larangan penjual Minyakita di ritel modern, minyak goreng kemasan memang sering habis karena 15 hingga 20 persen dari konsumen merupakan masyarakat kelas menengah bawah.

Sebelumnya, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) mengatakan Minyakita akan diprioritaskan di pasar tradisional dan tidak boleh di ritel modern dan marketplace Langkah itu dilakukan untuk mengatasi kelangkaan MinyakKita.

"Di supermarket enggak ada. Ya memang kita untuk di pasar-pasar ini. Dan online enggak ada dan memang enggak boleh" tegasnya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)




bab terbaru:gm2play

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
wede303
kumpulan slot gacor
slotgacor77
dragon slot 88
dewa911
syarat kredit hp tanpa dp
nada4d
web slot gacor
dibet4d
Daftar isi semua bab
Bab 1 bo slot pakai dana
Bab 2 j88slot
Bab 3 live sdy hari ini
Bab 4 danatoto
Bab 5 cara ajukan pinjaman kredivo
Bab 6 holy55
Bab 7 menang menang link alternatif
Bab 8 dominobet88
Bab 9 bo slot terbaik
Bab 10 buku mimpi 53
Bab 11 starxo88 slot
Bab 12 cara membeli voucher indomaret
Bab 13 peluru4d
Bab 14 master prediksi togel hongkong hari ini
Bab 15 situs slot gacor mudah menang
Bab 16 teraspoker
Bab 17 shopee paylater vs akulaku
Bab 18 situs web gacor
Bab 19 bola888
Bab 20 slot yang lagi gacor sekarang
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3625bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Kiamat Pembunuh

gamepools
Jokowi baru saja membubarkan dua BUMN, yakni Merpati Airlines dan PT Kertas Leces. Sebelumnya, ia pernah membubarkan BUMN lainnya.
Jokowi baru saja membubarkan dua BUMN, yakni Merpati Airlines dan PT Kertas Leces. Sebelumnya, ia pernah membubarkan BUMN lainnya. (CNN Indonesia/Khaira Ummah)
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja membubarkan dua perusahaan BUMN dalam waktu yang bersamaan. Dua perusahaan itu yakni PT Merpati Nusantara Airlines (Persero) dan PT Kertas Leces (Persero).

Pembubaran itu tak lepas dari kondisi pailit atau kondisi keuangan tidak sehat perusahaan-perusahaan pelat merah tersebut. Selain Merpati Airlines dan Kertas Leces, pemerintahan Jokowi pernah melikuidasi BUMN lain yang sudah lama tidak beroperasi.

Berikut daftar perusahaan BUMN yang dibubarkan Jokowi:

"Perusahaan Perseroan (Persero) PT Merpati Nusantara Airlines yang didirikan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 70 Tahun 1971 tentang Pengalihan Bentuk Perusahaan Negara (P.N.) Perhubungan Udara Daerah dan Penerbangan Serbaguna 'Merpati Nusantara' menjadi Perusahaan Perseroan (Persero) bubar karena dinyatakan pailit," demikian bunyi Pasal 1 PP yang diteken Jokowi pada 20 Februari 2023.

Adapun penyelesaian pembubaran Merpati Airlines termasuk likuiditas dilaksanakan paling lambat 5 tahun sejak Merpati dinyatakan pailit. Semua kekayaan sisa hasil likuidasi disetorkan ke kas negara.

Lihat Juga :
Amarah Sri Mulyani Lihat Kelakuan Anak Pegawai Pajak dan Rubicon

Kertas Leces

Kertas Leces bernasib sama dengan Merpati Airlines. Perusahaan ini dibubarkan setelah dinyatakan pailit oleh Pengadilan Niaga pada Pengadilan Negeri Surabaya Nomor 1/Pdt.Sus.Pembatalan Perdamaian/2O18IPN Niaga Sby. Jo Nomor 5/Pdt.Sus-PKPU/2O14lPN Niaga Sby, pada 25 September 2018.

Jokowi meresmikan pembubarannya melalui PP Nomor 9 tahun 2023 tentang Pembubaran Perusahaan Perseroan (Persero) PT Kertas Leces.

"Perusahaan Perseroan (Persero) PT Kertas Leces yang didirikan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 14 Tahun l982 tentang Pengalihan Bentuk Perusahaan Negara Kertas Leces Menjadi Perusahaan Perseroan (PERSERO) bubar karena dinyatakan pailit," demikian bunyi Pasal 1 PP tersebut.

Penyelesaian pembubaran Kertas Leces, termasuk likuiditas dilaksanakan paling lambat 9 tahun terhitung sejak dinyatakan pailit. Semua kekayaan sisa hasil likuidasi perseroan disetorkan ke kas negara.

Lihat Juga :
Kemenkeu Periksa Pejabat Pajak soal Kasus Aniaya Anak Petinggi Ansor

PT PANN

PT Pengembangan Armada Niaga Nasional (PANN) dibubarkan Jokowi setelah pegawainya cuma tersisa 7 orang, mencakup direksi dan komisaris.

Restu pembubaran tertuang dalam Keputusan Presiden Nomor 25 Tahun 2022 tentang Program Penyusunan Peraturan Pemerintah Tahun 2023, yang diteken Jokowi pada 23 Desember 2022.

"Pengaturan mengenai Pembubaran Perusahaan Perseroan (Persero) PT Perusahaan Pengembangan Armada Nasional oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara dan Menteri Keuangan sesuai dengan kewenangan masing-masing berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan," tulis Keppres No. 25/2022 tersebut.

Peraturan yang bakal diterbitkan untuk memayungi pembubaran tersebut sudah disusun dalam Rancangan Peraturan Pemerintah tentang Pembubaran Perusahaan Perseroan (Persero) PT Perusahaan Pengembangan Armada Nasional. Alas hukumnya, Pasal 79 Peraturan Pemerintah Nomor 45 Tahun 2005 tentang Pendirian, Pengurusan, Pengawasan, dan Pembubaran BUMN yang akan diprakarsai oleh Kementerian BUMN.

PT Kertas Kraft Aceh, PT Industri Gelas (Persero), dan PT Industri Sandang Nusantara (Persero)

Menteri BUMN Erick Thohir akan membubarkan tiga 'BUMN hantu' alias perusahaan yang sudah lama tidak beroperasi. Ketiganya adalah PT Kertas Kraft Aceh, PT Industri Gelas (Persero), dan PT Industri Sandang Nusantara (Persero)

Ia mengatakan PT Kertas Kraft Aceh berhenti beroperasi sejak 2008, Iglas setop sejak 2015, dan Industri Sandang Nusantara sejak 2018.

Erick mengklaim pembubaran dilakukan dengan baik, termasuk isu kepegawaian. Pembubaran ketiganya akan efektif berlaku setelah terbit PP mengaturnya.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

[Gambas:Video CNN]

Kutipan Pemberontak

cara dapat uang di hello
Elon Musk kembali menjadi orang terkaya dunia dengan harta US7,1 miliar setelah sempat berada di bawah CEO LVMH Bernard Arnault pada Desember 2022 lalu.
Elon Musk kembali menjadi orang terkaya dunia dengan harta US7,1 miliar setelah sempat berada di bawah CEO LVMH Bernard Arnault pada Desember 2022 lalu. (REUTERS/Mike Blake).
Jakarta, CNN Indonesia--

Elon Musk kembali menjadi orang terkayadunia setelah sempat berada di bawah posisi CEO LVMH Bernard Arnault pada Desember 2022 lalu. Reli saham Tesla telah mengangkat Musk kembali ke puncak Indeks Miliarder real-time.

Mengutip CNN, Senin (27/2), kekayaan bersih Musk mencapai US7,1 miliar atau Rp2.847,9 triliun (kurs Rp15.221 per dolar AS). Sedangkan kekayaan kekayaan Arnault sebesar US5,3 miliar atau Rp2.820,5 triliun.

Saham Tesla sempat turun tajam tahun lalu di tengah akuisisi Twitter yang bermasalah oleh Musk dan penurunan pasar yang lebih luas di sektor teknologi. Namun, saham pembuat kendaraan listrik itu kembali melonjak pada 2023.

Akhir tahun lalu, Musk menjadi orang pertama yang kehilangan kekayaan US0 miliar, setelah kekayaan bersihnya turun dari sekitar US0 miliar pada November 2021 menjadi US7 miliar pada Desember 2022.

Sebagian besar kekayaan Musk terikat di Tesla yang sahamnya anjlok 66 persen sepanjang 2022. Permintaan Tesla (TSLA) melemah karena persaingan kendaraan listrik dari pembuat mobil mapan melonjak tahun lalu.

Perusahaan kehilangan target pertumbuhannya dan karena itu harus mengurangi produksi di China.

Bukti anjloknya minat pembeli mobil terhadap Tesla terlihat jelas bulan lalu setelah perusahaan mengumumkan penjualan langka dalam upaya untuk mengosongkan stok.

Tesla menawarkan dua potongan harga untuk pembeli yang menerima pengiriman kendaraan sebelum akhir tahun.

Perusahaan awalnya menawarkan diskon US.750. Kemudian mereka menggandakan potongan harga menjadi SU.500 pada dua minggu sebelum 2022 berakhir.

Pembelian Twitter senilai US miliar oleh Musk juga tidak membantu saham Tesla atau kekayaan pribadi Musk. Ia sebelumnya menjual saham Tesla senilai US miliar sejak ketertarikannya pada Twitter.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Fenghuang

bos 388 slot
PT KAI (Persero) mengimbau para pelanggan untuk menunjukkan dokumen vaksin usai aplikasi PeduliLindungi berubah jadi SatuSehat Mobile per 1 Maret 2023.
PT KAI (Persero) mengimbau para pelanggan untuk menunjukkan dokumen vaksin usai aplikasi PeduliLindungi berubah jadi SatuSehat Mobile per 1 Maret 2023. (CNN Indonesia/Chandra Erlangga).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia atau PT KAI(Persero) mengimbau calon penumpang kereta untuk menunjukkan dokumen vaksin saat melakukan boardingusai aplikasi PeduliLindungi berubah jadi SatuSehat Mobile per 1 Maret 2023.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan dokumen vaksin tersebut dapat berupa softcopy yang ditunjukkan di handphoneataupun dokumen fisik.

"Pelanggan untuk sementara waktu diimbau membawa dokumen vaksin sebagai antisipasi jika validasi status vaksin pelanggan saat boarding mengalami gangguan dalam menampilkan status vaksin. Hal ini terkait adanya proses migrasi aplikasi PeduliLindungi ke SatuSehat Mobile," kata Joni.

KAI telah mengintegrasikan aplikasi PeduliLindungi dengan sistem boarding KAI untuk membantu proses validasi dokumen kesehatan calon pelanggan sejak 23 Juli 2021.

Melalui integrasi tersebut, data vaksinasi pelanggan akan muncul pada layar komputer petugas pada saat proses boarding. Integrasi ini terwujud melalui kerja sama antara KAI dan Kementerian Kesehatan.

Lihat Juga :
Bos Bea Cukai DIY Eko Darmanto Tak Laporkan Kepemilikan Moge di LHKPN

"Terintegrasinya aplikasi PeduliLindungi dengan sistem boarding KAI bertujuan untuk mempermudah pelanggan, memperlancar proses pemeriksaan dokumen, juga untuk menghindari pemalsuan dokumen," ujar Joni.

Ia mengatakan sejauh ini syarat naik kereta api sejauh ini masih mengacu pada SE Kementerian Perhubungan No 84 Th 2022 dan SE Kementerian Kesehatan Nomor HK.02.02/II/3984/2022 sejak 19 Desember 2022.

Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat dapat menghubungi Customer Service KAI di stasiun atau Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email [email protected], atau media sosial KAI121.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

[Gambas:Video CNN]

Berani, 2017

sukaslot88
Kuasa Hukum Susi Air Donal Fariz mengatakan kliennya merugi puluhan juta imbas penyanderaan pilot oleh TPNPB-OPM. Untuk pesawat, rugi mencapai Rp30 miliar.
Kuasa Hukum Susi Air Donal Fariz mengatakan kliennya merugi puluhan juta imbas penyanderaan pilot oleh TPNPB-OPM. (CNN Indonesia/Poppy Fadhilah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kuasa Hukum Susi Air Donal Fariz mengatakan kliennya merugi besar imbas penyanderaan pilot oleh Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) sejak 7 Februari lalu.

Donal mengatakan untuk nilai kerugian pesawat saja sudah mencapai US juta atau setara dengan Rp30,4 miliar (asumsi kurs Rp15.244 per dolar AS).

"Jadi harga pesawat itu saja US juta dan tidak diproduksi lagi sekarang, sudah close," kata Donal.

"Susah saya menghitungnya, yang jelas satu frekuensi penerbangan itu, nilai subsidi pemerintah lebih kurang Rp14 jutaan satu flight per jam. Sekarang penerbangan 22 hari ke Kabupaten Nduga tidak lagi bisa terlaksana. Nilai kerugian pesawat itu US juta," katanya.

Sebab itu, pihaknya terus berkoordinasi dengan pemerintah khususnya Direktorat Angkutan Udara Kementerian Perhubungan. Pasalnya subsidi yang diterima oleh Susi Air berasal dari APBN.

Lihat Juga :
Bea Cukai Yogya Respons Gaya Hidup Hedon Eko Darmanto yang Disorot

"Makanya Bu Susi tadi sampaikan teman-teman, yang diterima Susi Air itu adalah terbang oleh negara, karena jenisnya adalah subsidi dari APBN dan APBD dan per jam itu lebih kurang Rp14 juta atau Rp15 juta tergantung daerah masing-masing," katanya.

Pilot pesawat Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens masih disandera TPNPB-OPM sejak 7 Februari lalu. Hingga saat ini, upaya pembebasan pilot tersebut belum berhasil.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

[Gambas:Video CNN]

Saat gelombang setan meningkat

cara dapat uang cepat dari internet
Harga jual emas Antam mencetak rekor tertinggi dalam sejarah karena menembus Rp1,164 juta per gram pada Senin (4/3) dipicu kabar dari AS.
Harga jual emas Antam mencetak rekor tertinggi dalam sejarah karena menembus Rp1,164 juta per gram pada Senin (4/3) dipicu kabar dari AS. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga jual emas PT Aneka Tambang(Persero) Tbk atau Antam mencetak rekor tertinggi dalam sejarah, yakni menembus Rp1,164 juta per gram pada Senin (4/3).

Ini mempertahankan rekor harga yang dipecahkan sejak Sabtu (2/3), di mana sejak akhir pekan lalu kokoh di Rp1,164 juta per gram. Harga emas Antam per gram ini naik Rp22 ribu dibandingkan harga pada perdagangan Jumat (1/3).

Selama sepekan kemarin, harga jual emas Antam dibuka bervariasi. Emas Antam per gram dijual seharga Rp1,135 juta pada Senin (26/2), lalu turun Rp3.000 pada hari setelahnya.

Sebelumnya, rekor harga jual emas Antam tertinggi terjadi pada 2 Februari 2024. Kala itu, harga emas per gram bisa menembus Rp1,151 juta.

Pengamat Pasar Keuangan Ariston Tjendra mengatakan lonjakan harga emas tersebut disebabkan ekspektasi pemangkasan suku bunga The Fed yang semakin menguat. Ini ditopang oleh pelemahan data-data ekonomi Amerika Serikat (AS) yang berkaitan dengan inflasi Negeri Paman Sam, sehingga berujung pelemahan dolar AS.


"Sehingga membantu mendongkrak harga emas yang dinilai dalam dolar AS. Apalagi, ditambah pelemahan rupiah Vs dolar AS yang membuat harga emas dalam rupiah juga naik," kata Ariston kepada CNNIndonesia.com, Senin (4/3).

"Selain itu, konflik geopolitik berkepanjangan dan masih terbuka untuk konflik geopolitik berikutnya, serta potensi perlambatan ekonomi global memicu investor masuk ke aset aman emas," sambungnya.

Ariston mengatakan ini bukan akhir dari penguatan harga emas karena masih berlangsungnya sentimen tersebut. Oleh karena itu, peluang berinvestasi emas logam mulia dalam jangka panjang terlihat masih cukup bagus.

[Gambas:Video CNN]

Senada, Pengamat Komoditas dan Mata Uang Lukman Leong mengatakan penguatan dipicu meroketnya harga emas internasional setelah data ekonomi manufaktur AS yang lebih lemah. Begitu juga dengan inflasi Personal Consumption Expenditure (PCE) AS yang mulai melamban.

"Ini memicu ekspektasi yang lebih tinggi kepada The Fed untuk memangkas suku bunga lebih awal. Dan tentunya kurs dolar ke rupiah yang masih tinggi membuat harga emas lokal mencapai rekor," terang Lukman.

Berikut rincian harga emas Antam hari ini:

0,5 gram: Rp632 ribu
1 gram: Rp1,164 juta
2 gram: Rp2,268 juta
3 gram: Rp3,377 juta
5 gram: Rp5,595 juta
10 gram: Rp11,135 juta
25 gram: Rp27,712 juta
50 gram: Rp55,345 juta
100 gram: Rp110,612 juta
250 gram: Rp276,265 juta
500 gram: Rp552,320 juta
1.000 gram: Rp1,104 miliar

Lihat Juga :
Respons Tiko soal Dilirik Prabowo Gantikan Sri Mulyani: Terlalu Dini
(skt/agt)

Ujung pedang

qq88bet
Twitter kembali melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 10 persen karyawannya atau sekitar 200 orang.
Twitter kembali melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 10 persen karyawannya atau sekitar 200 orang. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Twitter kembali melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 10 persen karyawannya atau sekitar 200 orang.

PHK yang terjadi pada Sabtu (25/2) itu berdampak pada manajer produk, ilmuwan data, dan insinyur yang mengerjakan pembelajaran mesin serta keandalan situs yang membantu menjaga berbagai fitur Twitter tetap online.

Mengutip Reuters, ini bukan kali pertama Twitter melakukan PHK sejak dipimpin Elon Musk. Pada awal November 2022 lalu, Twitter memberhentikan sekitar 3.700 karyawan.

Saat itu, Elon Musk mengatakan bahwa layanan tersebut mengalami "penurunan pendapatan yang sangat besar" karena pengiklan menarik pengeluaran di tengah kekhawatiran tentang moderasi konten.

Pada Desember 2022, PHK juga terjadi pada karyawan Twitter. Salah seorang korban PHK dari tim kebijakan publik Twitter mengatakan timnya kembali dipangkas sekitar setengahnya menjadi 15 karyawan.

Eks karyawan Twitter tersebut mengatakan tim kebijakan publik memiliki lebih dari 60 karyawan sebelum Musk resmi mengakuisisi platform media sosial tersebut.

Terlepas dari PHK lanjutan, sekitar 100 eks karyawan Twitter mengajukan tuntutan ke pengadilan arbitrase lantaran merasa proses pemecatan mereka tidak adil.

Para karyawan tersebut menilai proses pemecatan tidak adil karena lebih banyak memecat wanita daripada pria. Twitter juga memecat karyawan yang sedang cuti melahirkan atau sakit serta tidak mematuhi janji menyediakan uang pensiun yang layak.

Sementara itu, Musk diklaim sedang mempertimbangkan mencari orang lain untuk memimpin Twitter. Pasalnya, para pengguna media sosial ini meminta Bos Tesla itu mengundurkan diri sebagai CEO Twitter.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)