petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

yok4d slot

bandar389 853Jutaan kata 520360Orang-orang telah membaca serialisasi

《yok4d slot》

IHSG Lesu ke 6.809 Akibat Terimbas Koreksi 353 Saham******

IHSG melemah ke 6.809 akibat terimbas koreksi 353 saham pada Rabu (22/2) ini.
IHSG melemah ke 6.809 akibat terimbas koreksi 353 saham pada Rabu (22/2) ini. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari).
Jakarta, CNN Indonesia--

IndeksHarga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level 6.809 pada Rabu (22/2). Indeks saham turun 63 poin atau 0,92 persen dari perdagangan sebelumnya.

IHSG dibuka pada posisi merah di level 6.873 pada pagi ini, lalu berlanjut sampai penutupan. Posisi terlemah IHSG saat perdagangan hari ini ada di level 6.781.

Mengutip RTI, investor melakukan transaksi sebesar Rp8,73 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 16,62 miliar lembar saham

Beralih ke bursa asing, semuanya kompak bertengger di zona merah. Di Bursa Amerika, indeks S&P 500 turun di 2 persen disusul indeks NASDAQ Composite minus 2,5 persen, dan indeks NYSE Composite minus 1,69 persen.

Senada, bursa saham Asia juga berada di zona merah. Indeks Nikkei 225 di Jepang tercatat turun 1,34 persen disusul index Kospi di Korea ikut turun 0,68 persen, dan indeks Hang Seng Composite di Hong Kong turun 0,79 persen.

Bursa saham Eropa juga tak berbeda jauh dan ikut ambruk. Indeks CAC 40 di Prancis turun 0,37 persen, disusul indeks FTSE 100 di Inggris turun 0,46 persen, serta Indeks DAX di Jerman ikut turun 0,52 persen.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

PVG Rilis Pembaruan Aplikasi Klikoo, Hadirkan Fitur Marketplace PPOB******

Pintar Ventura Group (PVG) merilis versi terbaru aplikasi Klikoo dengan menghadirkan fitur Klikoo Mart yang memudahkan agen payment point online bank (PPOB).
Pintar Ventura Group (PVG) merilis versi terbaru aplikasi Klikoo dengan menghadirkan fitur Klikoo Mart yang memudahkan agen payment point online bank (PPOB). (Foto: Arsip Pintar Ventura Pertama).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan pengembang fintechPintar Ventura Group (PVG) merilis versi terbaru aplikasinya Klikoo beberapa waktu lalu. Pada versi teranyar ini, Klikoo menghadirkan fitur Klikoo Mart, marketplaceyang memudahkan para agen payment point online bank(PPOB).

"Kami meluncurkan pembaruan besar untuk Klikoo sebagai tanggapan atas saran dan masukkan dari komunitas kami," kata CBDO of PVG, Januar Parlindungan dalam keterangan tertulisnya, Jumat (24/3).

Januar mengatakan, dengan pembaruan aplikasi Klikoo ini, pihaknya dapat memenuhi kebutuhan para agen PPOB untuk mendapatkan harga dan kualitas layanan terbaik dengan menawarkan berbagai penyedia di fitur barunya.

"Selain itu, mereka tidak perlu menginstal, mengisi ulang, dan beralih diantara beberapa aplikasi seperti sebelumnya," ucapnya.

CEO PVG, Vlad Ayukaev menambahkan, melalui aplikasi Klikoo, PVG memberikan kebebasan kepada kedua pihak dengan solusi inovatif yang tak ditemukan di aplikasi serupa lainnya.

Menurutnya, di aplikasi Klikoo, UMKM memiliki kesempatan untuk memutuskan supplieryang mereka suka berdasarkan kecepatan transaksi, harga, dan tingkat keberhasilan.

"Dengan demikian agen PPOB mendapatkan lebih banyak pelanggan dari jaringan supplier Klikoo yang tersebar di seluruh negeri," ucap Vlad.

Dalam pembaruan besar di aplikasi Klikoo ini, PVG memberikan kemudahan untuk para agen PPOB lewat perubahan atau penambahan fitur. Misalnya, Klikoo mengubah User Interface(UI) dan User Experience(UX) menjadi lebih user-friendlydan cepat dioperasikan.

Selain itu, dalam pembaruan ini Klikoo juga memudahkan agen PPOB lewat pengintegrasian Qris untuk keperluan top upsaldo.

Kemudian ada juga fitur Klikoo Transfer Money. Dengan fitur ini, proses registrasi dan verifikasi yang cepat membuat agen dapat langsung menawarkan layanan tersebut beberapa saat setelah melewati proses verifikasi.

Untuk diketahui, sejak peluncuran pada Maret 2022 lalu, aplikasi Klikoo mendapat antusias yang cukup tinggi dari para agen. Hal itu terlihat dari 50 ribu agen telah mendaftar dengan total transaksi dari pelanggan mencapai 1,5 juta transaksi.

"Hingga saat ini Klikoo sudah membantu lebih dari 50 ribu UMKM dimana menawarkan lebih dari seribu produk digital. Klikoo Mart akan memberi mereka fleksibilitas dan keandalan yang selama ini mereka lewatkan," tutur Vlad.

Adapun dari survei yang dilakukan PVG selama 11 bulan, tercatat 97 persen agent PPOB di Indonesia memasang tiga atau lebih aplikasi PPOB di perangkat mereka. Hal itu menjadi perhatian besar PVG dalam menanggapi pain pointdari para agen PPOB.

Pertama, para agen memiliki masalah efisiensi yaitu harus membagi modal kerjanya untuk top upbeberapa aplikasi yang mereka gunakan, serta menyusun strategi aplikasi mana yang harus diprioritaskan dengan anggaran dan produk terbaik yang ditawarkan.

Kedua, rata-rata agen menggunakan ponsel pintar kelas menengah ke bawah. Dengan banyaknya aplikasi yang dipasang akan memakan banyak ruang penyimpanan, dan memperlambat kinerja ponsel pintar mereka, bahkan bisa menyebabkan kesalahan yang membuat agen harus mengulang transaksinya.

"Akibatnya, agen kehilangan pelanggan karena perangkat yang lambat atau kesalahan transaksi," ujar Vlad.

PVG sendiri berkomitmen untuk terus membantu UMKM di Indonesia. Menurut Vlad, UMKM di Indonesia membutuhkan fintechuntuk memodernisasi transaksi keuangan dan melayani penduduk pedesaan.

"PVG yakin, Klikoo akan membantu lebih banyak mereka untuk melek digital dan meningkatkan daya saing," pungkasnya.

(osc/osc)

Kemnaker Buka Suara soal 'Jerit' TKW Karawang Mengaku Dijual di Suriah******

Kemnaker berkoordinasi dengan Kemenlu untuk menyelesaikan masalah TKW asal Karawang yang mengaku dijual di Suriah. Hasil koordinasi menunjukkan TKW sehat.
Kemnaker berkoordinasi dengan Kemenlu untuk menyelesaikan masalah TKW asal Karawang yang mengaku dijual di Suriah. Hasil koordinasi menunjukkan TKW sehat. ( Istockphoto/Favor_of_God).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) buka suara soal viral video 'jerit' TKWasal Karawang bernama Dede Aisyah yang merengek minta pulang ke tanah air karena mengaku telah bekerja di Suriah.

Dirjen Binapenta & PKK Kemnaker Suhartono mengatakan setelah mendapatkan video tersebut, pihaknya berkoordinasi dengan beberapa pihak terkait. Salah satunya Kementerian Luar Negeri dan KBRI Damaskus.

Ia mengatakan dari koordinasi tersebut pihaknya mendapatkan gambaran bahwa kondisi TKI tersebut sehat. Tak hanya itu, gaji TKI tersebut juga masih dibayar secara lancar.

"Hingga kini, KBRI Damaskus masih terus melakukan pendalaman untuk mengetahui pelaku penempatan. Kedua PMI ingin dipulangkan karena tak sesuai dengan yang dijanjikan agensi, saat akan berangkat dijanjikan bekerja di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), " kata Suhartono dalam pernyataan yang dikeluarkan di Jakarta, Senin (3//4).

Seorang TKW asal Karawang Dede Aisyah menangis ingin pulang ke tanah air. Dia mengaku telah dijebak untuk bekerja di Suriah.

Pengakuan Dede melalui rekaman video itu viral di media sosial (medsos). Dalam video itu Dede mengungkapkan nasibnya kini sambil terus berurai air mata.

Dalam video tersebut, Dede mengaku awalnya diajak kerja di Turki dengan tawaran gaji US0. Setelah tiba di Istanbul, Dede malah dibawa ke Suriah.

Dede juga mengaku dirinya menjadi korban penjualan oleh perusahaan yang memberangkatkannya. Karena masalah itu, dia diharuskan bekerja selama 4 tahun.

Masih dalam video itu, Dede mengaku pekerjaan yang dijalaninya di Suriah cukup berat. Dia harus bekerja hingga dini hari. Dede mengaku tersiksa. Apalagi dirinya baru melahirkan secara cesar. Informasi dihimpun, Dede dipekerjakan sebagai asisten rumah tangga (ART).

Selama di Suriah, Dede mengaku sudah menghubungi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di sana. Sementara suaminya di Karawang juga sudah meminta pertolongan ke aparat penegak hukum. Namun, sampai saat ini belum ada tindakan.

"Saya sudah ke KBRI tapi belum ada tindakan, suami saya juga sudah meminta tolong ke sana sini, minta tolong ke Polres, sudah ngehabisin uang tapi belum ada tindakan. Belum ada pertolongan dari siapapun, tolong bantu saya, saya ingin pulang," kata Dede dalam video itu.

[Gambas:Video CNN]

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Karawang sudah mengetahui viralnya video Dede di Medsos. Namun data Dede yang bekerja di luar negeri tak tercatat di sistem.

"Sudah, kemarin semenjak video itu viral, kami langsung mengecek nama itu di Sitkom DLN (Sistem Komputer dalam dan Luar Negeri), namun datanya tidak ada," kata Kepala Subkor Penempatan Tenaga Kerja Dalam dan Luar Negeri Ijum Junaedi saat ditemui detikJabar di Kantor Disnakertrans.

Belakangan diketahui, Dede Asiyah merupakan seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) ilegal atau unprosedural. Oleh sebab itu, pihaknya sempat kesulitan mencari data mengenai Dede Asiyah tersebut.

"Dia (Dede Asiyah) memang berangkat ke sana unprosedural. Makanya dia mengaku sudah menghubungi KBRI tapi tidak ada tindakan. Sebetulnya bukan tidak ada tindakan di sana, mungkin belum ditindak karena berangkatnya unprosedural," kata dia.

Ijum menjelaskan pihak Disnakertrans juga telah melakukan upaya mendatangi alamat keluarga Dede Asiyah, serta berkirim surat ke Kementerian.

Lihat Juga :
Badan Pangan Pastikan Stok Pangan Aman Hingga Akhir Lebaran

"Kami sudah ke kediamannya, ternyata dia warga Desa Dawuan, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang. Kami juga telah menyurati Kementerian Tenaga Kerja, dan Kementerian Luar Negeri untuk tindakan lebih lanjut memproses kepulangan Dede Asiyah," paparnya.

Ijum menuturkan proses kepulangan Dede dilakukan oleh Kementerian Luar Negeri. Paling lama, kata Ijum, proses kepulangan memakan waktu 3 bulan.

Di sisi lain, Ijum mendapatkan fakta bila perusahaan yang memberangkatkan Dede Aisyah merupakan agen tenaga kerja asal Suriah. Sehingga pihaknya sulit meminta pertanggungjawaban agen.

"Sponsornya (perusahaan) kan dari sana (Suriah) kita juga bingung meminta pertanggungjawaban bagaimana. Tapi yang jelas kita sudah memproses," pungkasnya.

(agt/sfr)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:slot gacor ini

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
javaland88
cara pinjam uang di jenius btpn
inaslot88
nama nama situs gacor
game online slot terbaik
situs slot gacor untuk pemula
demoslots com
slot wd 25 ribu
hitamqq
Daftar isi semua bab
Bab 1 vegas 108 slot gacor
Bab 2 eropa4d
Bab 3 bo slot online
Bab 4 game slot terbaru
Bab 5 slot gacor 2022 bonus new member
Bab 6 situs slot bonus 200 di depan
Bab 7 persyaratan pinjaman bprks
Bab 8 elite togel
Bab 9 bola86
Bab 10 voucher telkomsel 17 digit
Bab 11 kumpulan slot gacor hari ini
Bab 12 mega288 slot
Bab 13 depe4d
Bab 14 situs slot tergacor 2022
Bab 15 erek orang meninggal
Bab 16 gacorkan slot
Bab 17 judi slot paling gampang menang
Bab 18 pola maxwin mahjong
Bab 19 slot yuk
Bab 20 akulaku garut
Klik untuk melihattersembunyi di tengah96bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Era Sihir Super Abadi

slot online tergacor
IHSG melemah ke 6.809 akibat terimbas koreksi 353 saham pada Rabu (22/2) ini.
IHSG melemah ke 6.809 akibat terimbas koreksi 353 saham pada Rabu (22/2) ini. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari).
Jakarta, CNN Indonesia--

IndeksHarga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level 6.809 pada Rabu (22/2). Indeks saham turun 63 poin atau 0,92 persen dari perdagangan sebelumnya.

IHSG dibuka pada posisi merah di level 6.873 pada pagi ini, lalu berlanjut sampai penutupan. Posisi terlemah IHSG saat perdagangan hari ini ada di level 6.781.

Mengutip RTI, investor melakukan transaksi sebesar Rp8,73 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 16,62 miliar lembar saham

Beralih ke bursa asing, semuanya kompak bertengger di zona merah. Di Bursa Amerika, indeks S&P 500 turun di 2 persen disusul indeks NASDAQ Composite minus 2,5 persen, dan indeks NYSE Composite minus 1,69 persen.

Senada, bursa saham Asia juga berada di zona merah. Indeks Nikkei 225 di Jepang tercatat turun 1,34 persen disusul index Kospi di Korea ikut turun 0,68 persen, dan indeks Hang Seng Composite di Hong Kong turun 0,79 persen.

Bursa saham Eropa juga tak berbeda jauh dan ikut ambruk. Indeks CAC 40 di Prancis turun 0,37 persen, disusul indeks FTSE 100 di Inggris turun 0,46 persen, serta Indeks DAX di Jerman ikut turun 0,52 persen.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

dewa serigala liar

mustang303 link
Pengusaha menyebut negara telah dirugikan Rp19 triliun akibat pakaian impor bekas. Pasalnya, impor tak kena PPn, bea masuk dan BMTP.
Pengusaha menyebut negara telah dirugikan Rp19 triliun akibat pakaian impor bekas. Pasalnya, impor tak kena PPn, bea masuk dan BMTP. (CNN Indonesia/Poppy Fadhilah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ketua Umum Asosiasi Produsen Serat dan Benang Filament Indonesia (APSyFI) Redma Gita Wirawasta mengatakan pakaian impor bekastak hanya memukul industri tekstiltapi juga merugikan negara. Potensi kehilangan pendapatan negara bahkan mencapai Rp19 triliun sepanjang 2022.

Menurut Redma, potensi Rp19 triliun tersebut berdasarkan impor pakaian bekas yang tak tercatat sebanyak 320 ribu ton. Sebab, impor tersebut tak kena Pajak Pertambahan Nilai (PPN) 11 persen, Bea Masuk (BM) 20 persen, dan Bea Masuk Tindakan Pengamanan (BMTP) sebesar 25 persen.

"Pelaku usahanya juga tak bisa dipungut PPh (pajak penghasilan). Jadi pemerintah kehilangan pendapatan sampai Rp19 triliun di 2022 dari impor ilegal pakaian bekas ini," ujarnya dalam Konferensi Pers terkait Importasi Tekstil Ilegal di Indonesia, Jumat (31/3).

Padahal jika diproduksi di dalam negeri, industri tekstil tetap tumbuh, penerimaan negara bertambah dan tenaga kerja bisa terserap lebih banyak lagi. Sehingga, dengan larangan pemerintah ini diharapkan industri tekstil yang saat ini sakit bisa bangkit.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menjelaskan pemerintah tak akan ragu-ragu membasmi impor ilegal pakaian bekas. Menurutnya, ini harus dilakukan untuk melindungi industri tekstil menengah ke bawah.

Ia menilai pakaian produk lokal sebenarnya tak kalah saing dengan baju bekas impor. Kualitas dari sisi kesehatan juga lebih terjamin.

"Kalau nanti ditutup sama sekali nggak ada pakaian bekas selundupan dan dikhawatirkan ganggu rezeki pedagang pakaian bekas, tidak usah khawatir karena produsen lokal siap isi pakaian bekas ilegal tersebut," pungkas Teten.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

Mimpi adalah raja

pinjaman kredivo
Harga jual emas Antam melesat Rp10 ribu jadi Rp1,083 juta per gram pada Rabu (5/4) pagi.
Harga jual emas Antam melesat Rp10 ribu jadi Rp1,083 juta per gram pada Rabu (5/4) pagi. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga jualemasPT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam berada di posisi Rp1,083 juta per gram pada Rabu (5/4). Harga emas Antam per gram ini naik Rp10 ribu dibandingkan harga pada perdagangan sebelumnya.

Bahkan, harga pembelian kembali (buyback) naik Rp13 ribu dari Rp960 ribu per gram ke Rp973 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp591 ribu, 2 gram Rp2,10 juta, 3 gram Rp3,13 juta, 5 gram Rp5,19 juta, 10 gram Rp10,32 juta, 25 gram Rp25,68 juta, dan 50 gram Rp51,29 juta.

Harga jual emas tersebut sudah termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Pembeli yang tidak menyertakan NPWP dikenakan potongan pajak lebih tinggi sebesar 0,9 persen.

Sementara itu, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX turun 0,02 persen menjadi US.037,7 per troy ons. Sedangkan harga emas di perdagangan spot plus 0,02 persen ke US.020,7 per troy ons pada pagi ini.

Senior Analis DCFX Lukman Leong memprediksi harga emas akan kembali kinclong hari ini. Ia mengatakan sentimen di AS menjadi penopang naiknya harga emas.

"Emas diperkirakan akan naik di tengah sentimen risk offdan turunnya imbal hasil obligasi AS setelah beberapa data eknomi yang lemah dari AS," katanya kepada CNNIndonesia.com.

Hari ini, Lukman memperkirakan harga emas internasional berada dalam rentang supportUS.000 per troy ons dan resistanceUS.050 per troy ons.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Kota Permainan Dunia Kematian

gacor303
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno buka suara soal kenaikan harta miliknya sebesar Rp300 miliar.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno buka suara soal kenaikan harta miliknya sebesar Rp300 miliar. (CNN Indonesia/Tunggul)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno buka suara soal kenaikan harta miliknya sebesar Rp300 miliar.

Penjelasan soal kenaikan harta yang signifikan ini diutarakan Sandi untuk menjawab sejumlah pernyataan netizen yang belakangan muncul di media sosial. Sandi mengaku merasa sangat bersyukur karena semua rejeki itu datang dari Allah SWT.

Lihat Juga :
BI Ungkap RI Masih Kebal dari Efek Kolaps SVB dan Krisis Credit Suisse

"Karena ada e-LHKPN, waktu dulu sebelum menjadi pejabat negara saya gakpernah hitung-hitung. Hanya dilakukan kewajiban SPT, dan daftar harga di SPT itu berbasis harga perolehan bukan harga pasar," ucap Sandi.

"Naik turunnya pernah juga turun secara signifikan maupun naiknya ini ditentukan mayoritas isi dari e-LHKPN saya yaitu surat berharga. Surat berharga itu adalah instrumen keuangan yang tercatat dalam bursa di pasar saham," katanya lagi.

Sandi menerangkan kiat-kiat "menyimpan harta". Menurutnya, 80 persen dari total harta yang dimiliki sebaiknya disimpan dalam bentuk investasi, sementara itu 20 persen sisanya bisa ditaruh dalam deposito atau harta lain yang tidak bergerak.

Sandi menuturkan 80 persen harta itu bisa disimpan dalam instrumen keuangan bursa baik saham atau obligasi konvensional maupun syariah. 

"Jika ingin mencapai sukses sekali jadilah pengusaha. Karena pengusaha itulah yang bisa memiliki keleluasaan untuk meningkatkan investasinya dan dana yang dikelolanya," jelas Sandi.

Terkait pilihan sektor untuk berinvestasi, Sandi menyarankan agar fokus menanam modal dalam bisnis berbasis konsumsi. Sebab, menurut Sandi ekonomi Indonesia itu berbasis konsumsi yang dilakukan sehari-hari seperti makan, minum, dan pakaian.

"Berinvestasi lah di aset-aset yang berhubungan dengan konsumsi kita. Jadi perusahaan-perusahaan yang memproduksi barang konsumsi yang digunakan masyarakat sehari-hari pasti akan meningkat sahamnya. Juga perbankan tapi yang bijak dalam mengelola aset, jangan ditaruh di saham-saham yang spekulatif," papar Sandi.

Pilihan Redaksi
  • Fakta-fakta Laporan PPATK soal Transaksi Janggal ke Kemenkeu
  • Inflasi Inggris Tembus 10 Persen, Tertinggi dalam 45 Tahun Terakhir
  • Sri Lanka Terima Dana Bantuan IMF Tahap Pertama US0 Juta

Faktor kedua, Indonesia ditopang sumber daya alam dan investasi. Sandi melihat ada perusahaan-perusahaan yang bergerak di sumber daya alam yang memiliki rekam jejak yang baik dapat menjadi tujuan investasi.

"Ketiga kita sedang membangun infrastruktur secara masif, cari lah perusahaan-perusahaan yang sedang membangun infrastruktur karena itu akan menghasilkan pertumbuhan aset dan peningkatan nilai deviden-nya. Semoga kita semua bijak berinvestasi, jangan beli saham-saham gorengan, jangan beli aset spekulatif, saya pernah bilang kriptoitu harus kita cermati, karena yang biasanya naik cepat, turunnya lebih cepat lagi," ucap Sandi

Sandi meminta semua pihak bersabar dalam berinvestasi karena semua tidak bisa instan. Terkait ramai polemik sejumlah pejabat yang hobi mengkoleksi mobil-mobil mewah, Sandi melihat fenomena itu wajar. Ia meyakini bahwa kendaraan memiliki manfaat.

Keinginan untuk mengoleksi mobil mewah, kata Sandi adalah sah-sah saja. Namun, ia mengingatkan pejabat harus punya rasa berempati pada keadaan masyarakat Indonesia yang saat ini banyak berjuang menghadapi keadaan ekonomi yang terasa berat.

"Apalagi menjelang Ramadan, lebaran kita harus memiliki empati apalagi sebagai pejabat publik ini harus kita tunjukkan kita berpihak pada perjuangan ekonomi masyarakat," ujar Sandi.

(rds/rds)

[Gambas:Video CNN]

Kejahatan mempunyai caranya sendiri

bimaslot
GMF AeroAsia digugat pailit di Pengadilan Negeri Niaga Jakarta Pusat. Anak usaha PT Garuda Indonesia Tbk itu digugat PKPU oleh PT Tigo Agra Gemilang.
GMF AeroAsia digugat pailit di Pengadilan Negeri Niaga Jakarta Pusat. Anak usaha PT Garuda Indonesia Tbk itu digugat PKPU oleh PT Tigo Agra Gemilang. (CNN Indonesia/Hesti Rika Pratiwi)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk (GMF AeroAsia) digugat Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) aliaspailitdi Pengadilan Negeri Niaga Jakarta Pusat. Anak usaha PT Garuda Indonesia Tbk yang bergerak di bisnis bengkel pesawat itu digugat pailit oleh PT Tigo Agra Gemilang.

VP Corporate Secretary & Legal Rian Fajar Isnaeni mengatakan pihaknya perseroan telah menerima panggilan sidang dalam perkara Permohonan PKPU oleh PT Tigo Agra Gemilang sesuai perkara Permohonan PKPU No. 86/Pd.Sus- PKPU/2023/PN.Niaga.Jkt.Pst

"Perseroan menghormati upaya hukum yang dilakukan oleh salah satu mitra usaha perseroan tersebut, dan saat ini dalam tahap menindaklanjuti permohonan dimaksud dengan berkoordinasi dengan beberapa pihak," kata Rian dalam Keterbukaan Informasi BEI pada Kamis, (16/3/) kemarin.

Menurutnya, gugatan pailit yang dilayangkan PT Tigo Agra Gemilang tersebut tidak berpengaruh signifikan terhadap aktivitas, keuangan hingga keberlangsungan bisnis perusahaan.

"Dapat kami sampaikan bahwa dengan adanya permohonan PKPU tersebut, tidak memiliki dampak yang signifikan terhadap kegiatan operasional, kondisi keuangan dan going concerndari perseroan," ujarnya.

Mengacu pada situs SIPP PN Jakarta Pusat, sidang perdana gugatan PKPU dijadwalkan pada Selasa, (21/3) pukul 10.00 WIB.

[Gambas:Video CNN]

(pta/dzu)

Halo, Mayor Jenderal

green slot 88
ASDP Bakauheni menyediakan 65 unit kapal Roro yang siap beroperasi di jalur lintasan penyeberangan Pelabuhan Bakauheni-Merak untuk melayani mudik Lebaran 2023.
ASDP Bakauheni menyediakan 65 unit kapal Roro yang siap beroperasi di jalur lintasan penyeberangan Pelabuhan Bakauheni-Merak untuk melayani mudik Lebaran 2023. (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Bakauheni Lampung Selatan, Lampung, menyediakan 65 unit kapal Roro kondisinya baik dan siap beroperasi di jalur lintasan penyeberangan Pelabuhan Bakauheni-Merak untuk melayani mudikLebaran 2023.

Humas PT ASDP Cabang Bakauheni Saifulahil Maslul Harahap mengatakan jelang arus mudik dan balik Lebaran tahun ini pihaknya telah mempersiapkan secara maksimal armada kapal melalui Pelabuhan Bakauheni-Merak dari Pulau Sumatera ke Pulau Jawa.

"Ada 65 armada kapal, (yaitu) 59 kapal regular dan 6 kapal eksekutif yang siap beroperasi melayani pemudik untuk lintas penyeberangan Bakauheni-Merak," kata Saiful kepada CNN Indonesia.com, Sabtu (8/4).

"Apabila terjadi sangat padat, dioperasikan 34 kapal dan tentunya disesuaikan dengan kapasitas kapalnya. Kalau sangat padat, kapasitas kapalnya juga lebih besar," ujarnya.

Selain armada kapal, ASDP juga menyiapkan 7 dermaga yang siap dioperasikan di Pelabuhan Bakauheni. Ketujuh dermaga yang siap dioperasikan terdiri dari 6 dermaga regular dan 1 dermaga eksekutif.

"Angkutan Lebaran 1444 H tahun ini dimulai pada H-8 Lebaran," ungkapnya.

Lihat Juga :
Jamin Bahan Pokok, Khofifah Imbau Tak Panic Buying Jelang Lebaran

Untuk memperlancar operasional, akan ada 23 loket vending machineyang disiapkan bagi penumpang pejalan kaki. Selain itu, disiapkan loket untuk sepeda motor sebanyak 11 unit dan mobil sebanyak 21 unit.

"Untuk pemudik kendaraan roda dua akan disiapkan kapal khusus yang melayani angkutan kendaraan tersebut. Jika terjadi lonjakan, bisa segera secepatnya diberangkatkan," katanya.

Gardu masuk (toll gate) untuk motor dan mobil yang masuk ke Pelabuhan Bakauheni pun dibedakan agar tidak terjadi antrean atau penumpukan kendaraan di pelabuhan. ASDP juga mengerahkan 80 petugas helper untuk membantu pengguna jasa penyeberangan yang belum paham arah menuju lokasi dermaga.

Penunjang lainnya yang disiapkan adalah tenda penampungan parkir khusus untuk pemudik kendaraan roda dua di area dermaga Pelabuhan Bakauheni, kendaraan Damkar, ambulans, mobil derek, perahu karet Tim Sar, posko kesehatan, musholla, gerai ATM dan rest room.

"Posko angkutan Lebaran tersebut siap dioperasikan mulai tanggal 12 April (H-10) sampai 2 Mei 2023 (H+7) Lebaran. Sementara petugas yang disiagakan sekitar 1.050 personel gabungan," bebernya.

Ia memprediksi puncak arus mudik Lebaran 2023 pada H-2 hingga H-1 Idulfitri, dan puncak arus balik pada H+6.

"Kita prediksikan arus mudik Lebaran kali ini bakal terjadi peningkatan signifikan dibandingkan tahun 2022 lalu. Dengan kesiapan tersebut, mudik Lebaran tahun ini harapannya bisa berjalan aman, nyaman dan lancar tanpa adanya hambatan," pungkasnya.

(zai/pta)

[Gambas:Video CNN]