petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara trik slot olympus

daftar pinjol masuk slik 729Jutaan kata 757833Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara trik slot olympus》

Jelang Akhir Pekan, Bursa Kripto 'Terbakar'******

Bursa kripto memerah pada perdagangan akhir pekan (3/2). Bitcoin melemah 1,75 persen ke harga US.503 per koin.
Bursa kripto memerah pada perdagangan akhir pekan (3/2). Bitcoin melemah 1,75 persen ke harga US.503 per keping. (REUTERS/Dado Ruvic).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga mayoritas asetkripto dengan kapitalisasi pasarterbesar memerah pada perdaganganJumat (3/2). Mengutip coinmarketcap, rata-rata top 10 kripto terperosok pada akhir pekan ini.

Bitcoin melemah 1,75 persen ke harga US.503 per keping. Koin dengan kapitalisasi pasar terbesar kedua, Ethereum, turut tergelincir 1,87 persen ke harga US.643 per koin.

XRP tergelincir dalam sebesar 0,88 persen ke harga USProfil PT Maswindo, Pengembang yang Dituduh Ingkar Janji******

Maswindo Bumi Mas milik crazy rich Surabaya Aswin Yanuar menuai protes dari kliennya di media sosial karena dinilai lalai melaksanakan kewajibannya.
Maswindo Bumi Mas milik crazy rich Surabaya Aswin Yanuar menuai protes dari kliennya di media sosial karena dinilai lalai melaksanakan kewajibannya. (ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Maswindo Bumi Masmilik crazy richSurabaya Aswin Yanuar menuai protes dari kliennya di media sosial. Pasalnya, perusahaanini dinilai lalai melaksanakan kewajibannya.

Pengacara sekaligus kuasa hukum korban Maswindo, Sapto Dewi Trianawati mengaku terdapat 39 kepala cabang mitra Maswindo yang melaporkan perusahaan itu ke Bareskrim per 16 Desember 2022.

"Saya saat itu mengajak klien-klien saya lapor di posisi 39 kepala cabang, belum ada konsumen, di 16 Desember 2022. Dengan 39 cabang itu, nominal kerugian capai Rp 29 miliar," kata Yana dilansir dari detikcom, Rabu (8/2).

Keluhan dari klien PT Maswindo itu memenuhi sosial media Aswin. Bahkan, di forum internet seperti Quora dan Facebook juga banyak konsumen menceritakan keluhannya pada PT Maswindo Bumi Mas.

Lalu siapa sebenarnya Maswindo Malang Batu?

Berdasarkan situs resmi PT Maswindo Malang Batu, disebutkan perusahaan ini bergerak di bidang properti dan jasa konstruksi yang berlokasi di Surabaya-Sidoarjo. Perusahaan ini berdiri sejak 2016, dan mengklaim telah memiliki berbagai jenis usaha dan anak perusahaan yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Sampai saat ini memiliki berbagai jenis usaha dan anak perusahaan yang tersebar di seluruh Indonesia dan mandiri secara finansial," dikutip dari situs Maswindo.

Aswin dan PT Maswindo mulai dikenal sejak sering melakukan renovasi gratis dan dijadikan konten media sosial. Pria yang memiliki rumah seluas seribu meter persegi dan dilapisi emas serta swarovski ini dulunya adalah tukang gorengan.

Dalam acara crazy richTransTv, dikatakan bahwa Aswin memiliki total aset dan kekayaan hingga ratusan miliar rupiah. Dikatakan juga bahwa saat ini dirinya sudah memiliki sekitar 500 anak perusahaan dan 500 ribu karyawan.

Dalam akun instagram @ptmaswindobumimas yang diunggah 16 Oktober 2022, Aswin menjelaskan perusahaannya telah menyelesaikan 14 ribu proyek hunian.

[Gambas:Video CNN]

Sedangkan, soal keluhan pembeli, ia mengatakan 700 di antaranya meminta refund, dan 300 lainnya melanjutkan proyek.

Menurutnya, dari 700 orang yang meminta refundhanya tersisa 180 orang senilai Rp30 miliar. Aswin pun mengaku telah menyelesaikan refundsebesar Rp48 miliar.

"Lanjut proyek ini sampai selesai kurang lebih Rp13 miliar-Rp18 miliar. Ini yang sudah kita selesaikan (14 ribu). Ini saya bicara by data, yang mau tahu aslinya silakan datang ke kantor pusat. Kalau mau menyenangkan 15 ribu orang otomatis nggak bisa, kan nggak semua klien itu puas, atau selesai. Mungkin ada kendala-kendala," kata Aswin dalam video itu.

Lihat Juga :
Melihat Manfaat Pengelolaan Dana Haji RI-Malaysia, Mana Lebih Besar?
(cfd/agt)

[Gambas:Video CNN]
,40 per koin. Tren harga sepekan, XRP menguat 1,14 persen.

Polygon terperosok dalam ke harga US,19 per koin, setelah tergelincir 3,1 persen. Namun dalam sepekan, koin dengan market share terbesar kesepuluh ini masih tercatat naik 9,9 persen.

Tether, USD Coin dan Binance USD masih setia sebagai koin berharga 1 dolar AS. Trio satu dolar AS ini berfluktuasi tipis di bawah 1 persen.

Di antara pelemahan 9 koin lainnya, hanya BNB yang bergerak naik. BNB menguat tipis 0,8 persen ke harga US2 per koin pada perdagangan 24 jam, dan naik 6,91 persen dalam sepekan.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/dzu)

Proyek Rumah Mangkrak, PT Maswindo Milik Aswin Yanuar Banjir Protes******

Kontraktor Aswin Yanuar viral lantaran proyek rumah yang dikerjakan perusahaannya, PT Maswindo Bumi Mas, mangkrak.
Kontraktor Aswin Yanuar viral lantaran proyek rumah yang dikerjakan perusahaannya, PT Maswindo Bumi Mas, mangkrak. (Tangkapan Layar Instagram/@@aswinyaanuar)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kontraktor kondangAswin Yanuar dibanjiri protes oleh kliennya di media sosial. Protes disampaikan karena perusahaannya, PTMaswindo Bumi Mas, dinilai lalai melaksanakan tugas.

PT Maswindo menjadi pembicaraan ketika sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan sejumlah karangan bunga berjejer rapi di depan sebuah lahan kosong. Karangan bunga tersebut berisi ungkapan protes.

Berdasarkan pantauan Detikcom, Selasa (7/2), ternyata protes tak hanya berseliweran di Instagram. Ungkapan protes juga nampak beredar Twitter. Terpantau, beberapa akun yang mengaku klien Maswindo mengadukan kesusahannya.

Selain itu, ada dua orang juga yang mengaku sebagai klien Maswindo menyampaikan keluhan ke redaksi Detik. Konsumen pertama mengatakan dana refund-nya tak kunjung cair dan berharap agar uangnya bisa segera kembali. Sedangkan yang lainnya, mengeluhkan rumah yang tiba-tiba berhenti dibangun dan tak kunjung berlanjut pembangunannya.

Pengacara sekaligus kuasa hukum korban Maswindo Sapto Dewi Trianawati mengatakan gejolak ini sebetulnya telah terasa sejak awal 2021. Namun para kepala cabang berupaya menutupi kondisi sebenarnya sehingga baru terasa di akhir tahun lalu.

"Awalnya lancar, biasanya kan gitu, pertama dibagusin dulu. Termin tidak ada masalah, ada yang BASP, tapi kemudian profit tidak diberikan, retensi tidak diberikan. Nah ini asal mula dari sini. Padahal Aswin mensyaratkan mutlak konsumen ketika mau membangun rumah harus bayar cash," katanya saat dihubungi.

Wanita yang akrab disapa Yana ini menjelaskan para konsumen Maswindo membayar tunai proyek langsung ke rekening kantor pusat. Untuk memulai pembangunan, para kantor cabang ini harus menunggu dana cair dari pusat.

Terkait dengan aksi protes yang viral ini, pihak Maswindo belum memberikan komentar apapun. Bahkan pesan singkat redaksi melalui Instagram @maswindocontractor dan Whatsapp belum juga direspons.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/pta)

Bayar Tol Tanpa Setop Mulai Diuji Coba Sebelum Juni 2023 di Bali******

BPJT menargetkan uji coba pertama multi lane free flow (MLFF) atau bayar tol tanpa setop akan dilakukan sebelum Juni 2023 di Tol Bali Mandara.
BPJT menargetkan uji coba pertama multi lane free flow (MLFF) atau bayar tol tanpa setop akan dilakukan sebelum Juni 2023 di Tol Bali Mandara. (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan uji coba pertama multi lane free flow (MLFF) atau bayar tol tanpa setop akan dilakukan sebelum Juni 2023 di Tol Bali Mandara.

Kepala Bidang Operasi dan Pemeliharaan Sekretariat BPJT Kementerian PUPR Ali Rachmadi mengatakan nantinya akan ada lima ruas tol lagi yang diuji coba bayar tol tanpa sentuh, salah satunya di Jabodetabek. Namun, ia enggan menyebutkan lima ruas jalan itu.

"Ada beberapa ruas yang rencananya kita siapkan, ada lima ruas lagi. Tapi bertahap satu dulu Jalan Tol Bali Mandara. Nanti kami info, ada salah satunya (tol di Jabodetabek)," ujarnya dalam acara diskusi publik Sistem Bayar Tol Tanpa Henti, dikutip dari detikcom Selasa (7/2).

Ali menjelaskan bahwa dalam uji coba di Tol Bali Mandara, tidak semua gerbang akan menerapkan bayar tol tanpa setop. Hanya setengah dari total gerbang yang akan menerapkan sistem tersebut.

Sebelumnya, Kepala BPJT Danang Parikesit mengatakan pihaknya telah menyiapkan lima ruas tol untuk uji coba bayar tol tanpa setop, yakni Tol Bali Mandara, Tol Jagorawi, Tol Jakarta Cikampek, Tol Dalam Kota, dan Tol JORR (termasuk Ulujami-Pondok Aren-Serpong).

Lihat Juga :
Gibran Batalkan Kenaikan Tarif PBB 3 Kali Lipat di Solo

"Kelima ruas jalan tol tersebut merupakan perwakilan lebih dari 60 persen traffic keseluruhan jalan tol di Indonesia," jelasnya pada September 2022 lalu.

Danang menambahkan dalam uji coba bayar tol tanpa setop hanya beberapa gerbang tol yang difasilitasi teknologi MLLF. Maka dari itu, pihaknya masih akan menyiapkan gerbang tol pembayaran dengan kartu.

"Untuk diujicobakan agar orang bisa mengaplikasikan cantas kemudian nanti sambil familiar pada saatnya akan dioperasikan secara komersial," lanjutnya.

Lihat Juga :
Gugat Konsumen Rp56 M, Pengembang Meikarta Malah Mangkir Saat Sidang

MLFF akan mengandalkan perangkat on board unit (OBU) yang bentuknya bisa digital dinamakan e-OBU di aplikasi ponsel Cantas atau fisik OBU yang dipasang di kendaraan.

e-OBU dan OBU terhubung ke teknologi digital Global Navigation Satellite System (GNSS) yang memungkinkan perjalanan pengguna jalan tol dipantau melalui GPS.

Saat e-OBU aktif maka GPS bakal menentukan posisi berdasarkan satelit yang kemudian dicocokkan ke pusat sistem MLFF. Setelah pengguna keluar jalan tol maka sistem mengkalkulasi tarif dan memotong dana di dompet elektronik menyesuaikan rute perjalanan.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)




bab terbaru:jp gacor

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
cara mencairkan voucher indomaret
garasitogel
akulaku belanja cicilan
link slot resmi terpercaya
situs slot gacor saat ini
10 situs slot terpercaya
online situs
aplikasi slot gacor hari ini
sinislot
Daftar isi semua bab
Bab 1 kenzototo5
Bab 2 884d slot
Bab 3 prediksi oregon 03 jagotogel
Bab 4 situs baru terpercaya
Bab 5 suhu 4d slot
Bab 6 tafsir mimpi 75
Bab 7 nagaliga
Bab 8 hk dukun angka jitu
Bab 9 idn poker apk
Bab 10 slot paling terpercaya
Bab 11 http slot
Bab 12 link situs slot resmi
Bab 13 pussy888
Bab 14 slot judi
Bab 15 setelah lunas kredivo
Bab 16 pamelapoker
Bab 17 100 slot gacor
Bab 18 link slot terbaik 2023
Bab 19 daftar slot menggunakan dana
Bab 20 buku mimpi 44
Klik untuk melihattersembunyi di tengah702bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Qi Master di Tokyo

erek erek 2d abjad bergambar
Warunk Upnormal yang sempat ngehits kini diklaim sepi, bahkan ada beberapa gerai yang tutup permanen.
Warunk Upnormal yang sempat ngehits kini diklaim sepi, bahkan ada beberapa gerai yang tutup permanen. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Warunk Upnormal mendadak viral dan menjadi perbincangan warganet. Pasalnya, kafe yang sempat ngehits beberapa tahun lalu itu diklaim sepi, bahkan ada beberapa gerai yang tutup permanen.

Obrolan soal Warunk Upnormal mencuat di media sosial Twitter. Para pengguna media sosial itu berbincang mengenai bagaimana rasa makanan dan minuman di kafe tersebut hingga kondisinya sekarang.

"Kalian pernah makan di warunk up normal gak fess? Gimana nih menurut kalian??" cuit pengguna Twitter di salah satu akun auto base terkait kuliner, dikutip Selasa (7/2).

Kolom komentar unggahan tersebut pun dibanjiri silang pendapat warganet. Ada yang mengatakan Warunk Upnormal kalah saing karena menunya yang tidak variatif hingga komplain terkait harga yang ditawarkan sangat mahal.

Mengutip detikcom, beberapa gerai Warunk Upnormal saat ini memang berstatus tutup permanen. Lokasi tersebut tersebar di berbagai kota dan pulau, antara lain di Gresik, Bogor, Mojokerto, Makassar, Purwokerto, Seturan, Gejayan, Buah Batu, Kopo, dan Cinere.

Lihat Juga :
Curiga Greenpeace di Balik Mulusnya Program B35 Tapi Minyakita Langka

Gerai Warunk Upnormal lainnya yang tutup tersebar di Cimindi, Cirebon, Lampung, Jambi, Semarang, Banjarmasin, Pekanbaru, Tegal, Jatinangor, hingga Sumenep. Salah satu gerai tersebut pun membenarkan kabar tersebut.

"Kami mulai benar-benar tutup permanennya itu Maret 2021," ujar PIC Warunk Upnormal Gresik EW.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Bepergian melintasi surga

beo4d
Korban Meikarta minta pemerintah bentuk UU perlindungan bagi konsumen apartemen, buntut masalah dengan PT MSU selaku pengembang Meikarta.
Korban Meikarta minta pemerintah bentuk UU perlindungan bagi konsumen apartemen, buntut masalah dengan PT MSU selaku pengembang Meikarta. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pembeli apartemen Meikarta yang tergabung dalam Perkumpulan Komunitas Peduli Konsumen Meikarta (PKPKM) meminta pemerintah beri perlindungan hukum bagi konsumen, buntut masalah dengan PT Mahkota Sentosa Utama (MSU) selaku pengembang Meikarta.

Wendy, salah satu konsumen yang juga digugat oleh PT MSU, berharap pemerintah juga bisa memberikan kejelasan bagi para pembeli properti. Pemerintah perlu membuat Undang-Undang yang mengatur perlindungan konsumen dan tata cara pembelian unit apartemen.

"Harapan saya sebagai konsumen harus ada kejelasan dari pemerintah. Bikin satu Undang-Undang untuk perlindungan konsumen," ujarnya di Pengadilan PN Jakarta Barat, Selasa (7/2).

Wendy meminta pemerintah juga perlu membuat peraturan bagi pengembang yang akan menjajakan apartemen.

Ia mencontohkan di Singapura, para pengembang minimal harus membuat progres pembangunan 20 persen, baru bisa mengajukan izin pada pemerintah. Jika sudah diizinkan, pengembang baru dapat ditawarkan pada konsumen.

"Mereka ada progres pembangunan baru boleh jual. Di sini malah (baru ada) lahan saja sudah boleh jual. Salah dari awal," ucapnya.

Lihat Juga :
Rugikan Konsumen, DPR Minta Bahlil Cek Izin Meikarta

Sebelumnya, sejumlah pembeli apartemen Meikarta mengeluh karena belum menerima unit apartemen hingga kini. Padahal, PT MSU selaku pengelola menjanjikan konsumen menerima unit pada 2019 lalu.

Mereka pun menggelar aksi di halaman Bank Nobu selaku bank pembiayaan kredit di Plaza Semanggi, Jakarta Selatan pada akhir Desember 2022. Konsumen meminta bank tersebut mengembalikan uang yang sudah masuk untuk pembelian unit Meikarta di Cibatu, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Tak hanya itu, pembeli juga mengadu ke DPR untuk meminta keadilan. Bukannya mendapat hak, sejumlah konsumen yang tergabung dalam PKPKM malah digugat perdata senilai Rp56 miliar di PN Jakarta Barat oleh PT MSU.

Ketua PKPKM Aep Mulyana mengatakan pihaknya juga telah berkonsultasi dengan Komisi III dan Komisi VI DPR RI terkait polemik Meikarta. Ia meminta DPR dan pemerintah bisa memberi perlindungan secara hukum.

"Kami sudah ajukan waktu RDPU (rapat dengar pendapat umum) dengan Komisi III dan Komisi VI bahwa kami mohon untuk perlindungan hukum karena ini masuknya agak sedikit aneh, kami menuntut hak malah dituntut," ujar Aep, yang juga digugat PT MSU.

Ia juga menyebut DPR berencana membentuk panitia khusus (Pansus) untuk menangani kasus Meikarta.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

jalan dewa permainan

situs judi resmi dan terpercaya
Pendapatan Apple diperkiran turun di dua kuartal berturut-turut. Analis menduga PHK bisa terjadi meski jumlahnya tak besar.
Pendapatan Apple diperkiran turun di dua kuartal berturut-turut. Analis menduga PHK bisa terjadi meski jumlahnya tak besar. (REUTERS/ANDREW KELLY)
Jakarta, CNN Indonesia--

Apple Inc (AAPL.O) memperkirakan pendapatan perusahaan turun pada kuartal pertama 2023. Penjualan Apple juga anjlok 5 persen menjadi US7,2 miliar di kuartal keempat 2022.

Untuk pertama kali sejak 2016, ekspektasi Wall Street terkait pendapatan Apple meleset. Penjualan iPhone perdana merosot pada 2020. Meski sudah merosot dua kuartal berturut-turut, Apple masih belum mem-PHK karyawannya.

CEO Apple Tim Cook mengatakan ketidakpastian ekonomi diperkirakan merugikan sektor game dan iklan digital.

Cook mengatakan Apple memiliki basis 2 miliar perangkat aktif, naik dari angka 1,8 miliar tahun lalu. Ada 935 juta pelanggan berbayar.

Meski penjualan merosot, Apple belum mengumumkan akan memangkas jumlah karyawan, seperti yang dilakukan banyak perusahaan raksasa lain. Namun, beberapa analis berpikir hal itu bisa saja terjadi atau ada pemotongan biaya yang lebih sederhana lainnya.

"Apple kemungkinan akan memotong beberapa biaya, tetapi kami tidak mengharapkan PHK massal minggu ini," kata analis Wedbush Securities Dan Ives kepada CNN, dikutip Jumat (3/2).

Tom Forte, seorang analis senior dari DA Davison setuju akan ada pengurangan staf, tetapi jumlahnya tidak sedrastis PHK di perusahaan teknologi besar lain. PHK dilakukan di tingkat ritel.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)

[Gambas:Video CNN]

Penyihir penyakit aneh

happy slot88
Maswindo Bumi Mas milik crazy rich Surabaya Aswin Yanuar menuai protes dari kliennya di media sosial karena dinilai lalai melaksanakan kewajibannya.
Maswindo Bumi Mas milik crazy rich Surabaya Aswin Yanuar menuai protes dari kliennya di media sosial karena dinilai lalai melaksanakan kewajibannya. (ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Maswindo Bumi Masmilik crazy richSurabaya Aswin Yanuar menuai protes dari kliennya di media sosial. Pasalnya, perusahaanini dinilai lalai melaksanakan kewajibannya.

Pengacara sekaligus kuasa hukum korban Maswindo, Sapto Dewi Trianawati mengaku terdapat 39 kepala cabang mitra Maswindo yang melaporkan perusahaan itu ke Bareskrim per 16 Desember 2022.

"Saya saat itu mengajak klien-klien saya lapor di posisi 39 kepala cabang, belum ada konsumen, di 16 Desember 2022. Dengan 39 cabang itu, nominal kerugian capai Rp 29 miliar," kata Yana dilansir dari detikcom, Rabu (8/2).

Keluhan dari klien PT Maswindo itu memenuhi sosial media Aswin. Bahkan, di forum internet seperti Quora dan Facebook juga banyak konsumen menceritakan keluhannya pada PT Maswindo Bumi Mas.

Lalu siapa sebenarnya Maswindo Malang Batu?

Berdasarkan situs resmi PT Maswindo Malang Batu, disebutkan perusahaan ini bergerak di bidang properti dan jasa konstruksi yang berlokasi di Surabaya-Sidoarjo. Perusahaan ini berdiri sejak 2016, dan mengklaim telah memiliki berbagai jenis usaha dan anak perusahaan yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Sampai saat ini memiliki berbagai jenis usaha dan anak perusahaan yang tersebar di seluruh Indonesia dan mandiri secara finansial," dikutip dari situs Maswindo.

Aswin dan PT Maswindo mulai dikenal sejak sering melakukan renovasi gratis dan dijadikan konten media sosial. Pria yang memiliki rumah seluas seribu meter persegi dan dilapisi emas serta swarovski ini dulunya adalah tukang gorengan.

Dalam acara crazy richTransTv, dikatakan bahwa Aswin memiliki total aset dan kekayaan hingga ratusan miliar rupiah. Dikatakan juga bahwa saat ini dirinya sudah memiliki sekitar 500 anak perusahaan dan 500 ribu karyawan.

Dalam akun instagram @ptmaswindobumimas yang diunggah 16 Oktober 2022, Aswin menjelaskan perusahaannya telah menyelesaikan 14 ribu proyek hunian.

[Gambas:Video CNN]

Sedangkan, soal keluhan pembeli, ia mengatakan 700 di antaranya meminta refund, dan 300 lainnya melanjutkan proyek.

Menurutnya, dari 700 orang yang meminta refundhanya tersisa 180 orang senilai Rp30 miliar. Aswin pun mengaku telah menyelesaikan refundsebesar Rp48 miliar.

"Lanjut proyek ini sampai selesai kurang lebih Rp13 miliar-Rp18 miliar. Ini yang sudah kita selesaikan (14 ribu). Ini saya bicara by data, yang mau tahu aslinya silakan datang ke kantor pusat. Kalau mau menyenangkan 15 ribu orang otomatis nggak bisa, kan nggak semua klien itu puas, atau selesai. Mungkin ada kendala-kendala," kata Aswin dalam video itu.

Lihat Juga :
Melihat Manfaat Pengelolaan Dana Haji RI-Malaysia, Mana Lebih Besar?
(cfd/agt)

[Gambas:Video CNN]

Perjalanan Cepat: Pertandingan Penebusan Pria

home slot
Pemprov DKI Jakarta menyiapkan dana Rp900 miliar untuk pembangunan tahap awal LRT dari Stasiun Velodrome ke Stasiun Manggarai.
Pemprov DKI Jakarta menyiapkan dana Rp900 miliar untuk pembangunan tahap awal LRT dari Stasiun Velodrom ke Stasiun Manggarai. (Dok. Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah menyiapkan anggaranRp900 miliar untuk pembangunan tahap awalLRT dari Stasiun Velodrome di Rawamangun ke Stasiun Manggarai.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo usai rapat dengan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Balai Kota Jakarta, Selasa (7/2).

"Untuk anggaran tahun ini Pemprov DKI sudah menyiapkan kurang lebih Rp900 miliar untuk tahap awal dan diharapkan pada 2024 akhir untuk LRT Jakarta dari Velodrom ke Manggarai sudah dioperasionalkan," ucap Syafrin.

Budi Karya mengatakan Manggarai memang diproyeksikan sebagai stasiun sentral perkeretaapian di Jakarta, yang memenuhi kebutuhan transportasi umum berbasis rel jarak dekat maupun jarak jauh.

Di tengah proyeksi itu, Heru sempat mengusulkan penyambungan LRT DKI dari Stasiun Velodrome di Rawamangun ke Stasiun Manggarai, menambah rute lama yang menuju Stasiun Halim.

"Tadi diusulkan Pak Gubernur ke Manggarai, saya setuju sekali. Kenapa? Manggarai menjadicentral station, (kereta api) jarak jauh dan dekat semua di Manggarai termasuk (kereta) bandara," kata Budi.

"Jadi kalau ada lalu lintas tambahan dari Velodrom menuju Manggarai, jumlah penumpang yang akan ke luar kota maupun ke bandara itu naik. Sebaliknya mereka dari bandara ke Manggarai bisa forwardingdenganhead wayyang relatif singkat," tambahnya.

Menurut Budi, penyambungan rute Velodrome-Manggarai untuk LRT DKI akan dilakukan sebelum pembangunan fase ketiga yang meliputi Stasiun Dukuh Atas.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Jerman Berdarah Besi

rtp live menang123