petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjam uang di bank bca

link terpercaya slot 193Jutaan kata 537446Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjam uang di bank bca》

Kasatgas Damai Cartenz: 79 orang tewas ditembak KKB di Papua******

Kasatgas Damai Cartenz: 79 orang tewas  ditembak KKB di Papua
Kasatgas Damai Cartenz Kombes Pol. Faizal Rahmadani. ANTARA/HO-Satgas Damai Cartenz/aa.
Aksi-aksi yang terjadi tersebut didominasi oleh aksi dari kelompok KNPB dan ULMWP
Jayapura (ANTARA) - Kasatgas Damai Cartenz Kombes Faizal Rahmadani mencatat 79 orang tewas akibat ditembak KKB di berbagai wilayah di Tanah Papua.

Memang benar selama 2023 tercatat 79 orang meninggal akibat ditembak dan dianiaya KKB di wilayah kerja Satgas Damai Cartenz.

Para korban itu terdiri dari 20 prajurit TNI, tiga anggota Polri, 37 orang masyarakat sipil dan 19 orang anggota KKB, kata Kombes Faizal dalam keterangannya melalui virtual, Rabu.

Dia menjelaskan, untuk korban yang luka-luka tercatat 84 orang terdiri dari 24 prajurit TNI, tujuh anggota Polri, 50 orang masyarakat dan tiga orang anggota KKB.

Korban, baik yang gugur maupun yang mengalami luka-luka itu berasal dari 20 kontak tembak, dua kasus penyerangan pos, 19 bunyi tembakan, 39 penembakan, 16 penganiayaan berat, lima kasus penganiayaan biasa, lima kasus pembunuhan, 32 pembakaran dan 52 gangguan lain-lain.

Sedangkan aksi yang dilakukan KKP (kelompok kriminal politik) sebanyak 108 aksi, berupa unjuk rasa, mimbar bebas, pertemuan diskusi/rapat tertutup, propaganda, jumpa pers, foto dukungan, pembagian selebaran, penggalangan dana, doa bersama/KKR.

Baca juga: Kasatgas Humas Damai Cartenz: KKB serang nakes di Amuma

Baca juga: Kasatgas: Empat anggota KNPB jadi DPO pembunuhan aktivitas perempuan

Aksi itu terjadi di Kota Jayapura sebanyak 56 aksi, Kabupaten Jayapura 18 aksi, Yahukimo 3 aksi, Pegunungan Bintang empat aksi, Mimika enam aksi,Jayawijaya 19 aksi, Dogiyai dua aksi, dan Kabupaten Nabire satu aksi.

"Aksi-aksi yang terjadi tersebut didominasi oleh aksi dari kelompok KNPB dan ULMWP," jelas Faizal yang didampingi Kasatgas Humas Damai Cartenz AKBP Bayu Suseno.

Ditambahkan, selama tahun 2023, penegakan hukum yang dilakukan Ops Damai Cartenz sebanyak 98, terdiri dari 65 tahap penyelidikan dan 33 tahap penyidikan. 25 berkas diantaranya telah dinyatakan lengkap (P-21).

Proses penegakan hukum dilakukan terhadap 33 orang KKB yang terdiri dari 29 orang telah tahap II (penyerahan tersangka dan barang bukti ke JPU) antara lain Uras Telenggen, Annis Taplo, Kopi Tua Heluka, 2 (dua) orang dilimpahkan ke POM TNI AD (Pratu Melkias Sodegau dan Prada Melkias Sodegau), 1 (satu) orang tahap I (atas nama Tanggu Doronggi).

Penegakkan hukum yang dilakukan terhadap KKB mengakibatkan 19 KKB tewas dan berhasil menyita 32 pucuk senjata api, 1.279 butir amunisi, 25 unit magasin, 107 alat komunikasi, 31 bilah senjata tajam, 334 barang lainnya (atribut, bendera dan lainnya) dan kami telah berhasil menduduki/menguasai sebanyak 42 titik markas KKB.

Untuk proses hukum terhadap KKP dilakukan kepada 7 (tujuh) orang tersangka, dengan uraian dua orang sudah tahap II (Agus Kosay, Benius Murib) dan lima orang masih proses sidik (Person Murib, Aris Wenda dan lainnya).

Kasus-kasus menonjol yang terjadi sepanjang tahun 2023 sebanyak 204 kejadian terdiri dari 44 kejadian terjadi di Kabupaten Puncak, 32 di Intan jaya, 38 kejadian Yahukimo, 18 kejadian Nduga, 27 kejadian di Pegunungan bintang, 12 kejadian Dogiyai, 17 kejadian di Jayawijaya, 15 kejadian di Kabupaten Jayapura dan tiga kejadian di Kabupaten Mimika, kata Faizal.

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023

Jasa Marga berlakukan lawan arah di Tol Jagorawi arah Jakarta******

Jasa Marga berlakukan lawan arah di Tol Jagorawi arah Jakarta
Arsip foto - Pemberlakukan lawan arah atau "contra flow" bagi kendaraan yang melintas menuju kawasan Ciawi, Lido dan Sukabumi setelah pintu keluar tol Jagorawi akibat penutupan jalan menuju Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (3/5/2022). ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/wsj/aa.
Jasa Marga memberlakukan 'contraflow' mulai dari Km 21+850 hingga Km 11+800 Ruas Tol Jagorawi arah Jakarta sejak pukul 15.26 WIB
Jakarta (ANTARA) - PT Jasa Marga atas diskresi pihak kepolisian memberlakukan "contraflow" atau lawan arah di KM 21+850 s.d KM 11+800 Ruas Tol Jagorawi arah Jakarta.

"Untuk mengantisipasi peningkatan volume lalu lintas yang terjadi di Ruas Tol Jagorawi arah Jakarta, atas diskresi Kepolisian, Jasa Marga memberlakukan 'contraflow' mulai dari Km 21+850 hingga Km 11+800 Ruas Tol Jagorawi arah Jakarta sejak pukul 15.26 WIB," ujar Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division Panji Satriya dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Panji mengatakan Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi rute perjalanan agar dapat mengoptimalkan rekayasa lalu lintas yang sedang berlaku.

Jasa Marga juga mengimbau pengguna jalan untuk dapat memastikan kecukupan saldo kartu elektronik sebelum memulai perjalanan untuk menghindari kepadatan ketika bertransaksi di gerbang tol.

Pengendara juga diimbau selalu mematuhi rambu lalu lintas dan ikuti arahan petugas di lapangan.

Baca juga: H-1 Natal, Jasa Marga sebut 1,2 juta kendaraan tinggalkan Jabotabek

Baca juga: Jasa Marga operasikan jalur fungsional tol Jakarta-Cikampek II Selatan

Perbaharui informasi lalu lintas di jalan tol Jasa Marga Group melalui call center 24 jam Jasa Marga 14080 atau melalui aplikasi Travoy.

Sebagai informasi, pengguna jalan diimbau agar mengatur waktu perjalanan kembali ke Jabotabek untuk menghindari kepadatan yang terjadi pada hari yang diprediksi menjadi puncak arus balik Natal 2023 yaitu pada Selasa 26 Desember 2023.

Untuk mewujudkan perjalanan yang lebih nyaman, Jasa Marga juga mengimbau pengguna jalan untuk menghindari waktu favorit seperti pada pagi dan malam hari.

Bagi pengguna jalan yang masih diberi kelonggaran dapat menggeser waktu perjalanan untuk menghindari penumpukan kendaraan pada hari yang menjadi prediksi puncak arus balik Natal 2023 tersebut.

Baca juga: Volume lalu lintas ke Bandara Soetta naik 7,67 persen 18-24 Desember

Baca juga: Bandara Soekarbo-Hatta layani dua rute penerbangan sibuk di dunia

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023

Pakar sebut gagasan bangun 40 kota selevel Jakarta berat diwujudkan******

Pakar sebut gagasan bangun 40 kota selevel Jakarta berat diwujudkan
Debat perdana Cawapres Pemilu 2024. Tiga Cawapres Muhaimin Iskandar (kiri), Gibran Rakabuming Raka (tengah), dan Mahfud MD (kanan) bergandengan tangan usai mengikuti debat cawarpres Pemilu 2024 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (22/12/2023). Debat cawapres tersebut mengangkat tema ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/APBD, infrastruktur, dan perkotaan. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/Spt.ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)
Alih-alih mengambil perbandingan dengan Jakarta,  calon pemimpin yang akan berkontestasi di Pemilu 2024 dapat mengambil komparasi kota dengan kualitas hidup yang lebih baik.
Jakarta (ANTARA) - Pakar tata kota Yayat Supriatna menilai gagasan calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar untuk membangun 40 kota baru selevel Jakarta merupakan langkah yang berat untuk diwujudkan.

"Untuk bangun 40 kota seperti Jakarta itu berat sebetulnya karena tiap kota punya tipologi yang berbeda, yaitu kota metropolitan, kota besar, kota sedang bahkan kota kecil," kata pakar dari Universitas Trisakti itu kepada ANTARA di Jakarta, Sabtu.

Yayat mengatakan saat ini sudah ada 10 kota metropolitan yang telah disiapkan. Namun, menurutnya, untuk bisa mencapai level seperti Jakarta, tentu bukan hal mudah terlebih karena kapasitas fiskal Jakarta yang sangat besar.

"Memang Jakarta ini fiskalnya mampu, tapi yang jadi masalah, Jakarta itu kota metropolitan dengan kekuatan modal yang mandiri," katanya

Ia juga menilai, jika dibandingkan dengan kota lainnya, tentu akan sulit membangun kota sebesar dan semasif Jakarta dalam waktu singkat.

"Komparasinya tidak apple to apple," katanya.

Alih-alih mengambil perbandingan dengan Jakarta, Yayat mengatakan calon pemimpin yang akan berkontestasi di Pemilu 2024 dapat mengambil komparasi kota dengan kualitas hidup yang lebih baik.

Pengamat tata kota Universitas Trisakti itu menyebut Jakarta bukan contoh yang baik. Menurut Yayat, jika dilihat secara Key Performance Indicator(KPI), Jakarta belum memenuhi syarat kota layak. Misalnya dari aspek penyediaan kebutuhan air minum, bebas kemacetan, pengelolaan kebutuhan rumah hingga fasilitas pendukung seperti kesehatan.

"Sebetulnya yang kita ingin bangun adalah kota yang punya kapasitas untuk melayani kebutuhan publik secara lebih terstandardisasi. Itu yang kita cari, bagaimana kita mengembangkan konsep kota yang betul-betul siap mendukung kualitas hidup yang lebih baik," kata Yayat.

Baca juga: Muhaimin: AMIN akan bangun 40 kota seperti Jakarta demi pemerataan
Baca juga: Muhaimin sebut kata investasi 17 kali dalam debat cawapres

Dalam debat kedua yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat (22/12) malam, calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar menyebut sebagai bagian dari pembangunan nasional, pembangunan infrastruktur perkotaan yang memadai sangat dibutuhkan. Ia juga meyakini dibutuhkan pemerataan pembangunan untuk bisa mengurai kepadatan penduduk demi mewujudkan kenyamanan hidup lebih baik.

"Kami memiliki satu tekad bahwa di dalam pemerintahan yang akan datang, minimal harus dibangun 40 kota baru yang selevel dengan Jakarta, dengan kemampuan menampung jumlah penduduk, memberikan sarana dan prasarana yang memadai sekaligus kemampuan untuk terjaganya lingkungan untuk sehat, termasuk kehidupan yang memberikan kenyamanan bagi penduduknya," katanya.

Baca juga: Gibran senyum tanggapi keberhasilan Solo dapat proyek besar
Baca juga: Mahfud sebut Cak Imin menyimpang dari rumus soal pertumbuhan ekonomi
 

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Indra Arief Pribadi
Copyright © ANTARA 2023




bab terbaru:agen slot

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
game pragmatic play
link game slot gacor
dapat uang 1 juta sehari
slot terpercaya mudah menang
gbo slot online
situs judi bola aman dan terpercaya
gading88
prediksi togel berlin
slot gacor fortune slot 88
Daftar isi semua bab
Bab 1 cara deposit luxury111
Bab 2 mansion77 link alternatif
Bab 3 situs tergacor hari ini
Bab 4 belanja cicilan di lazada
Bab 5 hoki188
Bab 6 lpo88
Bab 7 pola gacor olympus modal receh
Bab 8 situs judi online yang aman
Bab 9 cara jitu modal sedekah
Bab 10 cara mencairkan saldo kredivo
Bab 11 puncak88
Bab 12 slot server thailand tergacor
Bab 13 slot gaming 88 link alternatif
Bab 14 halo138
Bab 15 situs slot resmi terpercaya 2023
Bab 16 jp paus sgp hari ini jitu
Bab 17 dana syariah pinjaman online
Bab 18 slot5
Bab 19 maxwin bet 5000
Bab 20 gacor 118
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2469bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Legenda Senja

demo slot99
Klopp: Sangat sulit kehilangan dua bek kiri dalam waktu bersamaan
Soccer Football - Premier League - Liverpool v Arsenal - Anfield, Liverpool, Britain - December 23, 2023 Arsenal's Gabriel scores their first goal REUTERS/Carl Recine NO USE WITH UNAUTHORIZED AUDIO, VIDEO, DATA, FIXTURE LISTS, CLUB/LEAGUE LOGOS OR 'LIVE' SERVICES. ONLINE IN-MATCH USE LIMITED TO 45 IMAGES, NO VIDEO EMULATION. NO USE IN BETTING, GAMES OR SINGLE CLUB/LEAGUE/PLAYER PUBLICATIONS. (REUTERS/CARL RECINE)
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool FC Jurgen Klopp mengaku ia sangat kesulitan menyusun formasi terbaiknya setelah timnya kehilangan dua bek kiri dalam waktu bersamaan menyusul Kostas Tsimikas yang menderita cedera patah tulang selangka, bersama dengan Luis Diaz yang mendapatkan cedera lutut, saat laga imbang 1-1 melawan Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris di Anfield, Minggu WIB.

Tsimikas menjadi bek kiri kedua yang akan menepi karena cedera setelah sebelumnya Liverpool telah kehilangan Andrew Robertson yang menderita cedera bahu sejak pertengahan Oktober saat memperkuat Skotlandia pada ajang kualifikasi Euro 2024 Jerman.

“Bagi kami, ini jelas sangat sulit, sangat sulit. Terkadang Anda mengalami cedera dan kami menerima semuanya, tetapi patah tulang selangka sangat buruk karena membutuhkan waktu yang lama. Sama dengan apa yang dialami Robbo, cedera yang berbeda tapi itu juga memakan waktu lama, seperti yang kita semua tahu,” jelas Klopp, melansir dari laman resmi klub, Minggu.

Dengan cideranya Tsimikas dan Robertson, kini The Reds tidak mempunyai opsi bek kiri murni yang tersisa. Klopp pun mengatakan untuk mengatasi krisis bek kiri, ke depannya ia akan mencoba memainkan Joe Gomez, pemain yang dapat memainkan semua posisi bek, sebagai bek kiri.

Selain Gomez yang dapat memainkan posisi tersebut, Klopp juga dapat memainkan dua bek kiri akademinya, Calum Scanlon dan Luke Chambers.

“Kami semua tahu bahwa kami membutuhkan keberuntungan pada momen-momen ini untuk lolos dan sekarang kami akan memiliki Joey di sana dan kami hanya perlu memastikan bahwa kami menempatkannya dalam keadaan aman dan kami harus memastikan dia selalu siap untuk pertandingan,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, pelatih asal Jerman itu lalu berbicara tentang kapan kans Diogo Jota yang sedang cedera, kembali ke tim.

Terkait hal ini, Klopp mengatakan progress pemulihan cedera pemain timnas Portugal itu baik, tetapi ia tidak dapat memastikan kapan strikernya itu dapat kembali tampil, termasuk pada laga terdekat melawan Burnley dalam lanjutan Liga Inggris di Turf Moor, Rabu (27/12) pukul 00.30 WIB.

“Saya tidak ingin mengesampingkan siapa pun sekarang. Lihat saja. Dia belum berlatih bersama tim dan kami hanya memiliki satu sesi latihan yang tepat, jadi ini akan menjadi kejutan,” jelasnya.

Menjelang satu laga penutupan putaran pertama melawan Burnley, kini Liverpool berada di posisi kedua klasemen sementara dengan 39 poin, terpaut satu poin dari Arsenal yang ada di puncak klasemen.
Baca juga: Arsenal puncaki klasemen saat Natal setelah tahan imbang Liverpool
Baca juga: Klopp sayangkan Liverpool gagal menangi big match lawan MU
Baca juga: Klopp harap cedera Gravenberch tidak parah

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023

Ketuhanan Otak Ringan

rajalotre
Banjir bandang dan longsor landa Solok Sumbar, sejumlah jembatan rusak
Sawah warga Nagari Surian, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Solok, Sumbar saat dilanda banjir bandang dan longsor. ANTARA/HO-Diksominfo Solok.
Kami sudah turun ke lokasi, pendataan sudah dilakukan, termasuk yang terdampak
Solok (ANTARA) - Sejumlah daerah di Nagari Surian, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Sumbar), dilanda banjir bandang dan longsor akibat intensitas hujan yang sangat tinggi di daerah setempat.

Kepala Satuan (Kalaksa) BPBD Kabupaten Solok Irwan Efendi di Solok, Kamis, mengatakan akibat hujan lebat yang melanda kabupaten itu beberapa daerah mengalami banjir bandang dan longsor, serta mengakibatkan infrastruktur jalan terputus dilanda material banjir.

BPBD Kabupaten Solok, lanjutnya, langsung terjun ke lokasi terdampak bencana di Jorong Kayu Manang Nagari Surian, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Solok.

“Kami sudah turun ke lokasi, pendataan sudah dilakukan, termasuk yang terdampak,” ujar Irwan.

Baca juga: Gubernur Sumbar ingatkan waspadai potensi bencana di musim hujan

Ia menjelaskan banjir bandang tersebut terjadi di Sungai Kayu Manang, Nagari Surian, pada Rabu malam (20/12).

Data bangunan atau yang terdampak banjir untuk sementara telah diterima yaitu terkait infrastruktur yang mengalami kerusakan antara lain Jembatan Bagiek, Jembatan Batu Panjang, dan Jembatan Taluek Batuang, yang menghubungkan Koto Tinggi - Sapan.

Selain itu pabrik tahu mengalami rusak ringan dan beberapa daerah irigasi hanyut. Sedangkan lahan pertanian yang tertimbun longsor, katanya, belum terdata.

Baca juga: Puluhan hektare sawah warga terendam banjir bandang di Solok

Ia juga menyebut ada dua rumah di Leriang Kandi Jorong Tambang, Nagari Surian, atas nama Yenti rusak berat, hanya tersisa satu kamar. Ada juga rumah Yon rusak berat dengan fondasi rumah tergerus.

Selanjutnya ada satu sarana ibadah Masjid Tambang dipenuhi lumpur  dan untuk pembersihan diperlukan bantuan mobil pemadam kebakaran.

Irwan mengimbau agar masyarakat setempat tetap siaga  banjir. Mengingat cuaca saat ini masih berpotensi hujan. Khususnya di lokasi rawan banjir bandang agar lebih berhati-hati.

Baca juga: Warga tandu wanita akan melahirkan karena jalan tertutup longsor Solok
 

Pewarta: Rahmatul Laila
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023

Kehidupan setelah kematian dimulai dari awal

dwv138
Pakar sebut gagasan bangun 40 kota selevel Jakarta berat diwujudkan
Debat perdana Cawapres Pemilu 2024. Tiga Cawapres Muhaimin Iskandar (kiri), Gibran Rakabuming Raka (tengah), dan Mahfud MD (kanan) bergandengan tangan usai mengikuti debat cawarpres Pemilu 2024 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (22/12/2023). Debat cawapres tersebut mengangkat tema ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/APBD, infrastruktur, dan perkotaan. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/Spt.ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)
Alih-alih mengambil perbandingan dengan Jakarta,  calon pemimpin yang akan berkontestasi di Pemilu 2024 dapat mengambil komparasi kota dengan kualitas hidup yang lebih baik.
Jakarta (ANTARA) - Pakar tata kota Yayat Supriatna menilai gagasan calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar untuk membangun 40 kota baru selevel Jakarta merupakan langkah yang berat untuk diwujudkan.

"Untuk bangun 40 kota seperti Jakarta itu berat sebetulnya karena tiap kota punya tipologi yang berbeda, yaitu kota metropolitan, kota besar, kota sedang bahkan kota kecil," kata pakar dari Universitas Trisakti itu kepada ANTARA di Jakarta, Sabtu.

Yayat mengatakan saat ini sudah ada 10 kota metropolitan yang telah disiapkan. Namun, menurutnya, untuk bisa mencapai level seperti Jakarta, tentu bukan hal mudah terlebih karena kapasitas fiskal Jakarta yang sangat besar.

"Memang Jakarta ini fiskalnya mampu, tapi yang jadi masalah, Jakarta itu kota metropolitan dengan kekuatan modal yang mandiri," katanya

Ia juga menilai, jika dibandingkan dengan kota lainnya, tentu akan sulit membangun kota sebesar dan semasif Jakarta dalam waktu singkat.

"Komparasinya tidak apple to apple," katanya.

Alih-alih mengambil perbandingan dengan Jakarta, Yayat mengatakan calon pemimpin yang akan berkontestasi di Pemilu 2024 dapat mengambil komparasi kota dengan kualitas hidup yang lebih baik.

Pengamat tata kota Universitas Trisakti itu menyebut Jakarta bukan contoh yang baik. Menurut Yayat, jika dilihat secara Key Performance Indicator(KPI), Jakarta belum memenuhi syarat kota layak. Misalnya dari aspek penyediaan kebutuhan air minum, bebas kemacetan, pengelolaan kebutuhan rumah hingga fasilitas pendukung seperti kesehatan.

"Sebetulnya yang kita ingin bangun adalah kota yang punya kapasitas untuk melayani kebutuhan publik secara lebih terstandardisasi. Itu yang kita cari, bagaimana kita mengembangkan konsep kota yang betul-betul siap mendukung kualitas hidup yang lebih baik," kata Yayat.

Baca juga: Muhaimin: AMIN akan bangun 40 kota seperti Jakarta demi pemerataan
Baca juga: Muhaimin sebut kata investasi 17 kali dalam debat cawapres

Dalam debat kedua yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat (22/12) malam, calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar menyebut sebagai bagian dari pembangunan nasional, pembangunan infrastruktur perkotaan yang memadai sangat dibutuhkan. Ia juga meyakini dibutuhkan pemerataan pembangunan untuk bisa mengurai kepadatan penduduk demi mewujudkan kenyamanan hidup lebih baik.

"Kami memiliki satu tekad bahwa di dalam pemerintahan yang akan datang, minimal harus dibangun 40 kota baru yang selevel dengan Jakarta, dengan kemampuan menampung jumlah penduduk, memberikan sarana dan prasarana yang memadai sekaligus kemampuan untuk terjaganya lingkungan untuk sehat, termasuk kehidupan yang memberikan kenyamanan bagi penduduknya," katanya.

Baca juga: Gibran senyum tanggapi keberhasilan Solo dapat proyek besar
Baca juga: Mahfud sebut Cak Imin menyimpang dari rumus soal pertumbuhan ekonomi
 

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Indra Arief Pribadi
Copyright © ANTARA 2023

Guizhou Fengyun

voucher diskon shopee hari ini
Bupati Kutai Barat minta maaf soal pemukulan sopir truk oleh ajudan
Bupati Kutai Barat FX Yapan (tengah) dan ajudannya Daniel (kiri) saat jumpa pers di Barong Tongkok, Kamis (21/12/2023). ANTARA/HO-Humas Pemkab Kubar/am.
Karena itu saya atas nama pribadi, keluarga, Pemerintah Kutai Barat, dan atas nama ajudan saya minta maaf
Balikpapan (ANTARA) - Bupati Kutai Barat (Kubar) FX Yapan minta maaf atas pemukulan yang dilakukan ajudannya terhadap sopir truk pengangkut minyak sawit mentah (CPO/crude palm oil)yang terjadi di kawasan Kinong, Kecamatan Damai, Kabupaten Kutai Barat, Rabu 20 Desember sore.

Aksi pemukulan itu terekam kamera warga. Begitu diunggah ke media sosial langsung mendapat respons beragam warganet dan tersebar luas.

”Karena itu saya atas nama pribadi, keluarga, Pemerintah Kutai Barat, dan atas nama ajudan saya minta maaf karena suatu hal yang tidak seharusnya terjadi,” ucap FX Yapan dalam konferensi pers di kantor Bupati Kubar, Kamis.

Menurut Bupati Yapan, kejadian tersebut itu berawal saat rombongan dia bertemu dengan konvoi lima truk angkutan CPO. Rombongan Bupati Yapan pulang kampanye dari Kecamatan Jempang dan menggunakan mobil pribadi tanpa pengawalan protokoler.

Truk CPO berkapasitas 15 ton atau 20 ton adalah kendaraan besar, panjang, dan lebar. Sopir tidak serta merta melihat kendaraan lain di belakangnya bila hanya mengandalkan kaca spion. Karena ukurannya juga, dan lebar jalan hanya 6 meter, tidak mudah menyalip truk CPO.

Baca juga: Ribuan warga Kutai Barat antusias sambut kedatangan Presiden Jokowi

Saat memasuki Simpang Damai, rombongan Bupati Yapan meminta jalan kepada truk-truk angkutan CPO tersebut. Empat truk memberi jalan dengan sedikit menepi, namun truk terakhir yang dikemudian Andri Rahman tetap melaju menggunakan hampir seluruh badan jalan.

Sopir mobil Bupati melambaikan tangan ke mobil CPO tanda minta jalan, selain juga karena di belakang rombongan ada mobil ambulan.

Kemudian mobil bupati tetap berusaha mendahului. Saat itu juga dari arah berlawanan tiba sebuah bus.

”Pas mau masuk (Jembatan) Kinong ada bis dari depan, lalu si Daniel (ajudan) melambaikan tangan supaya truk CPO memberi jalan sementara bis sudah berhenti. Tapi begitu kami mau masuk menyalip, dihajarnya lagi. Hampir digulung (ditabrak) dia,” kata Yapan.

Truk CPO tidak mengurangi kecepatan dan tetap di jalurnya sehingga membuat mobil Yapan keluar jalur dan berhenti. Truk CPO Andre Rahman juga berhenti.

Lalu ajudan serta Yapan ikut turun ingin menegur sopir CPO. Tetapi saat ditegur, menurut Yapan, sopir CPO malah juga marah-marah.

Ajudan lalu emosi dan meminta sopir CPO turun dari truknya. Karena itu kemudian terjadilah penganiayaan tersebut.

Baca juga: Pemprov Kaltim bantu RLH korban kebakaran di Kutai Barat

”Karena Daniel ini emosi akhirnya terjadilah sesuatu yang tidak kita inginkan. Saya juga keluar melerai, terus ada kemenakan saya juga keluar melerai. Tapi dia sempat ditendang Daniel (ajudan). Kalau sampai terjadi (kecelakaan) ngga ketemu kita hari ini,” ujar Yapan kepada jurnalis di Barong Tongkok, Kamis.

Meski begitu Yapan mengaku kedua belah pihak sudah saling memaafkan dan kedua belah pihak meneken surat pernyataan perdamaian pada Kamis pagi tersebut.

Di sisi lain, meski sudah saling memaafkan tersebut, pemberitaan ataupun media sosial masih ramai dengan kejadian tersebut. Aksi yang disebut Bupati Yapan sebagai sebab emosi itu disebut sejumlah media sebagai ‘aksi barbar’ atau ‘aksi penganiayaan’.

Di dalam video yang beredar itu memang tampak seorang pria berbaju merah menendang dan menarik paksa sopir truk, sementara si sopir hanya tampak pasrah dan tidak melawan.

Di Balikpapan, para jurnalis mengonfirmasi kasusnya kepada Kapolda Kaltim Irjen Pol Nanang Avianto.

“Kasusnya sudah ditangani Polres Kubar,” kata Kapolda Nanang.

Baca juga: Ratusan jiwa terisolasi akibat jalan rusak di Kutai Barat

Baca juga: Menyiapkan SDM berkualitas dari kebun sekolah di Kutai Barat

Pewarta: Novi Abdi
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023

Yan Shuai

prediksi china togel
Majelis hakim vonis auditor BPK Riau 4 tahun 3 bulan penjara
Suasana jalannya sidang putusan Auditor Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Riau M Fahmi Aressa yang divonis 4 tahun 3 bulan penjara oleh Majelis Hakim pada Pengadilan Negeri Pekanbaru, lantaran terbukti menerima suap dari Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil, Kamis (21/12/2023). ANTARA/Annisa Firdausi/am.
"Menjatuhkan pidana kepada terdakwa selama 4 tahun 3 bulan dan denda Rp250 juta dengan ketentuan apabila tidak dibayar, diganti dengan pidana kurungan selama 4 bulan,"
Pekanbaru, (ANTARA) - Majelis Hakim Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Pekanbaru memvonis auditor Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Riau M Fahmi Aressa 4 tahun 3 bulan penjara oleh atas perkara suap, Kamis malam.

Majelis hakim yang diketuai M Arif Nuryanta, dalam sidang pembacaan putusan menyatakan Fahmi bersalah menerima suap dari Bupati Kepulauan Meranti nonaktif, Muhammad Adil, sebesar Rp1 miliar lebih.

"Menjatuhkan pidana kepada terdakwa selama 4 tahun 3 bulan dan denda Rp250 juta dengan ketentuan apabila tidak dibayar, diganti dengan pidana kurungan selama 4 bulan," kata Arif.

Selain itu, Fahmi diharuskan membayar biaya pengganti Rp3,5 juta dengan ketentuan apabila tidak dibayarkan paling lama satu bulan setelah putusan berkekuatan hukum tetap, maka harta bendanya disita dan dilelang untuk menutupi uang pengganti.

"Apabila harta tidak mencukupi untuk membayar uang pengganti, maka digantikan dengan pidana kurungan 6 bulan," lanjut Arif.

Lamanya putusan kurungan maupun denda yang dijatuhkan terhadap Fahmi yang menerima uang suap dari Muhammad Adil sesuai dengan tuntutan JPU KPK RI beberapa waktu lalu.

Usai mendengar amar putusan dibacakan, Fahmi mengaku belum dapat memastikan akan mengajukan banding atau tidak.

"Lihat dulu. Diskusi dulu sama penasihat hukum," ujar Fahmi sebelum meninggal Pengadilan Negeri Pekanbaru.

Fahmi Aressa terbukti menerima uang dari Bupati M Adil dan Kepala Dinas PUPR Kepulauan Meranti sebesar Rp300 juta. Uang itu diberikan dua tahap, masing-masing sebesar Rp150 juta.

Kemudian dari Bupati M Adil melalui BPKAD Fitria Nengsih yang diserahkan staf BPKAD, Dita Anggoro sebesar Rp700 juta. Uang itu diserahkan dua kali, pertama sebesar Rp200 juta dan kedua Rp500 juta.

Fahmi Aressa juga menerima hadiah dan fasilitas lain seperti jam tangan, tablet Samsung, penginapan, tiket Palembang-Batam, tiket Meranti Batam, dan lainnya

Pewarta: Bayu Agustari Adha/Annisa Firdausi
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023

Tuhan tanpa Batas

ceri388
PT IMIP bentuk tim penanganan pascaledakan tungku smelter
Sejumlah pekerja yang mengalami luka-luka mendapat pertolongan usai terjadi ledakan maut tungku di PT ITSS (kawasan PT IMIP) cukup menggegerkan Bahodopi di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Minggu (24/12/2023). ANTARA/HO-PT Imip/aa.
Jumlah korban meninggal bertambah satu orang, sehingga total yang terkonfirmasi yakni 13 orang, terdiri atas lima tenaga kerja asing (TKA) asal Tiongkok dan delapan tenaga kerja Indonesia (TKI)
Palu, Sulteng (ANTARA) - Pihak manajemen PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) membentuk tim penanganan kecelakaan kerja pascaledakan tungku smelter milik PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS) di kawasan industri Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah. "Tim yang dibentuk sebagai respons cepat atas kasus kecelakaan di lokasi pabrik PT ITSS," kata Media Relations Head PT IMIP Dedy Kurniawan melalui keterangan tertulisnya diterima di Palu, Minggu. Ia menjelaskan perkembangan terbaru hingga pukul 15.00 Wita situasi di tempat kejadian sudah terkendali. Jumlah korban meninggal bertambah satu orang, sehingga total yang terkonfirmasi yakni 13 orang, terdiri atas lima tenaga kerja asing (TKA) asal Tiongkok dan delapan tenaga kerja Indonesia (TKI), sementara itu 39 orang mengalami luka-luka atas peristiwa tersebut telah mendapat perawatan intensif. Menurut laporan pihak perusahaan, katanya, korban terluka umumnya terkena uap panas dari tungku smelter.

Baca juga: IMIP catat 51 korban kecelakaan kerja akibat tungku smelter meledak "Kronologi peristiwa ini terjadi pukul 06:15 Wita. Tungku feronikel nomor 41 masih ditutup karena sedang proses pemeliharaan. Saat sedang proses perbaikan, terdapat sisa slag dalam tungku yang keluar lalu bersentuhan dengan barang-barang yang mudah terbakar di lokasi tersebut," tutur Dedy. Ikatan dinding tungku yang runtuh dan sisa besi terak mengalir keluar hingga menyebabkan kebakaran, akibatnya pekerja yang berada di lokasi mengalami luka-luka hingga menimbulkan korban jiwa. Pascakecelakaan, penyelamatan di lokasi segera dilakukan pihak perusahaan dengan membentuk tim penanganan kecelakaan dan dampaknya. Manajemen PT IMIP juga telah menanggung seluruh biaya perawatan korban, termasuk kenyamanan emosional kepada keluarga korban dan analisis kecelakaan. "Tim PT IMIP tengah berkoordinasi dengan pihak terkait, antara lain Safety ITSS, satuan pengamanan objek vital nasional (PAM Obvitnas) Kawasan IMIP, Polda Sulteng, Danrem 132/Tadulako, dan jajaran pemerintah Kecamatan Bahodopi dan Pemerintah Kabupaten Morowali," ucapnya.

Baca juga: Helikopter PT IMIP jatuh di Morowali

Baca juga: Karyawan PT IMIP Bahodopi hilang terseret banjir Sungai Dampala

Pewarta: Mohamad Ridwan
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023