petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

138 sport slot

petir slot login 143Jutaan kata 568722Orang-orang telah membaca serialisasi

《138 sport slot》

Jumlah korban tewas akibat longsor di China bertambah jadi 11 orang******

Jumlah korban tewas akibat longsor di China bertambah jadi 11 orang
Tim penyelamat bekerja di lokasi tanah longsor di Desa Liangshui, Kota Zhaotong, Provinsi Yunnan, China barat daya, pada 22 Januari 2024. (Xinhua/Hu Chao)
Kunming (ANTARA) - Jumlah korban tewas akibat tanah longsor yang terjadi pada Senin (22/1) di sebuah desa di Provinsi Yunnan, China barat daya, bertambah menjadi 11 orang, menurut otoritas setempat pada Selasa (23/1) .

Insiden itu terjadi pada Senin sekitar pukul 06.00 waktu setempat di desa pegunungan Liangshui, Kota Zhaotong, di mana 47 orang dilaporkan hilang. Hingga Senin pukul 22.00 waktu setempat, 11 orang ditemukan tewas, menurut kantor pusat bantuan bencana setempat.

Lebih dari 1.000 petugas penyelamat melakukan pencarian dan penyelamatan di lokasi tersebut.
 
  Foto udara yang diambil pada 22 Januari 2024 menunjukkan lokasi tanah longsor di Desa Liangshui, Kota Zhaotong, Provinsi Yunnan, China barat daya. (Xinhua/Hu Chao)


Penyelidikan awal oleh sebuah kelompok ahli menyatakan bahwa bencana tersebut diakibatkan oleh runtuhnya tebing yang curam di puncak lereng, kata Wu Junyao, Direktur Biro Sumber Daya Alam dan Perencanaan Zhaotong.

Material longsor berukuran lebar sekitar 100 meter, tinggi 60 meter, dengan ketebalan rata-rata sekitar 6 meter, ujarnya.

 

Pewarta: Xinhua
Editor: Anton Santoso
Copyright © ANTARA 2024

Dompet seorang jurnalis raib usai debat cawapres******

Dompet seorang jurnalis raib usai debat cawapres
Situasi di depan lobi utama JCC Senayan, Jakarta usai debat calon wakil presiden, Minggu (21/1/2024) sekira pukul 23.13 WIB. ANTARA/Risky Syukur/am.
Habis doorstop Gibran. Gibran kan nyamperin para pendukung, nah saat itu tas sudah terbuka dan dompet udah hilang
Jakarta (ANTARA) - Dompet seorang jurnalis media daring bernama Bonfilio Mahendra Wahana Putra raib usai debat calon wakil presiden (cawapres) di JCC Senayan, Jakarta, Minggu malam.

Putra mengatakan bahwa ia kehilangan dompet sesaat setelah melakukan wawancara dengan cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka di depan lobi utama JCC.

“Habis doorstop Gibran. Gibran kan nyamperin para pendukung, nah saat itu tas sudah terbuka dan dompet udah hilang,” ujarnya saat ditemui di lokasi pada Minggu malam.

Menurut Putra, ia menyimpan dompetnya di dalam tas selempangnya. Dirinya tidak menyangka dompet tersebut hilang seketika.

“Tadi memang berdiri dekat simpatisan, karena Gibran kan sempet nyamperin para relawan,” kata dia.

Dengan hilangnya dompet tersebut, Putra mengalami kerugian berupa kehilangan SIM, STNK motor, dan kehilangan uang tunai senilai Rp200-300 ribu.

“Dalam dompet ada STNK, SIM, ATM, dan uang tunai Rp200-300 ribu,” kata dia.

Kini, Putra hendak membuat laporan kahilangan ke Polsek terdekat.

"Ini baru mau buat laporan polisi," kata Putra.

Baca juga: Dewan Pers: perusahaan wajib beri perlindungan hukum wartawannya
Baca juga: Pencuri bawa kabur motor wartawan Sindo di rumah kos
Baca juga: Motor milik wartawan dibakar saat ricuh demo di DPR

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024

Mengaktifkan jejaring pengawasan guna perbaiki layanan publik di Papua******

Mengaktifkan jejaring pengawasan guna perbaiki layanan publik di Papua
Ilustrasi - Penguatan jejaring pengawas layanan publik di Kota Jayapura yang digelar oleh Ombudsman RI Perwakilan Papua. ANTARA/Ardiles Leloltery/am.
Jayapura (ANTARA) - Hasil survei Ombudsman RI pada 2022 menunjukkan bahwa pelayanan publik di Provinsi Papua berada dalam zona merah. Meski ada beberapa daerah yang masuk dalam kategori hijau dan kuning, perbaikan layanan publik perlu dilakukan demi kesejahteraan masyarakat setempat.

Kabupaten Jayawijaya dan Kabupaten Kepulauan Yapen merupakan daerah yang masuk dalam zona hijau pelayanan publik, sementara Kota Jayapura dan Kabupaten Biak Numfor masuk dalam zona kuning.

Dari hasil tersebut maka Ombudsman RI Perwakilan Papua proaktif membantu meningkatkan layanan publik di Bumi Cenderawasih agar ke depan menjadi lebih baik, salah satunya dengan mengaktifkan kembali jejaring pengawasan.

Jejaring pengawasan pelayanan publik Sahabat Ombudsman Kota Jayapura sempat dibentuk dan telah berjalan, namun pada pada periode 2021-2022 kurang aktif karena pandemi COVID-19.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Papua Yohanes Rusmanta mengatakan dengan diaktifkannya kembali jejaring pengawasan pelayanan publik Sahabat Ombudsman maka sinergi dan kerja sama tetap terjaga sehingga partisipasi masyarakat terkait layanan publik dapat ditingkatkan, baik melalui komunitas media sosial maupun media massa yang menjadi jembatan bagi warga.

Karena, dengan begitu maka masyarakat dapat mengetahui hal penting yang dilakukan oleh pemerintah daerah begitu juga sebaliknya.

Terdapat dua jejaring pengawasan pelayanan publik yakni lembaga pengawasan pada tingkat pemerintahan dan lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang di dalamnya termasuk organisasi kemahasiswaan maupun para praktisi di bidang bantuan hukum.

Untuk penguatan pengawasan pelayanan publik di Papua maka perlu adanya masukan dari komunitas dan kelembagaan agar menjadi bahan untuk penyusunan rencana kerja Ombudsman RI Perwakilan Papua pada 2024.

Tidak hanya itu, masukan dari media massa juga diperlukan agar hasil komunikasi antara Ombudsman dengan masyarakat jauh lebih efektif.

Dalam upaya penguatan jejaring pengawasan layanan publik, Ombudsman RI Perwakilan Papua juga telah meningkatkan sinergi pengembangan jaringan pengawas tingkat kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah pada empat provinsi yakni Papua, Papua Tengah, Papua Pegunungan, dan Papua Selatan.

Hal tersebut dilakukan agar ke depan empat provinsi itu mempunyai unit khusus yang mengelola pengaduan masyarakat dengan dilengkapi satu bagian khusus atau narahubung untuk melakukan pengawasan kepada layanan publik secara internal dan hubungannya dengan pihak eksternal.

Jika hal itu diterapkan dengan baik maka setiap kendala yang ada pada instansi atau lembaga terkait dengan pelayanan publik bisa dilakukan komunikasi dengan Ombudsman sehingga dapat dicari solusi untuk bagaimana perbaikan ke depannya.

Hal terpenting yang juga harus diperhatikan ialah setiap lembaga atau instansi baik pemerintah daerah kementerian yang ada di Papua terus melakukan koordinasi dengan Ombudsman sehingga akan mempermudah masyarakat mengakses pelayanan.

Ombudsman RI perwakilan Papua juga akan membantu memperbaiki instansi dalam memberikan pelayanan, tetapi diharapkan pula ada komitmen dari pemerintah daerah dan lembaga untuk membentuk sebuah jaringan pengawas pada tingkat provinsi.

Hal tersebut sebagai bukti dan kepedulian Ombudsman RI Perwakilan Papua untuk meningkatkan pelayanan publik di provinsi paling timur Indonesia agar bisa berjalan dengan baik.

Kepala Keasistenan Penerimaan dan Verifikasi Laporan Ombudsman RI Perwakilan Papua Melania Kirihio mengingatkan penyelenggara pelayanan publik di daerah itu agar secara aktif melakukan pengawasan pelayanan publik, baik internal maupun eksternal.

Hal itu perlu dilakukan karena sebagian besar daerah di Papua masih berada di zona merah dalam pelayanan publik. Salah satu penyebabnya yaitu pemerintah daerah atau lembaga belum banyak menyediakan standar pelayanan publik seperti tempat pengaduan masyarakat.

Dengan demikian masyarakat belum memahami bagaimana melakukan pengaduan dan tempat pengaduan berada di mana. Untuk itu setelah dilakukan jaringan pengembangan pengawas tingkat kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah di empat provinsi tersebut dapat mengefektifkan pemanfaatan pengelolaan pengakuan pada setiap institusi penyelenggaraan publik.

Selain itu dapat mengefektifkan koordinasi pelaksanaan rekomendasi dan saran perbaikan kebijakan yang dikeluarkan Ombudsman dalam kerangka koordinasi guna mendukung pengendalian dan evaluasi terhadap program prioritas nasional.


Inovasi layanan publik

Masuk kategori zona hijau dalam pelayanan publik di Papua, Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura bertekad terus melakukan inovasi guna meningkatkan pelayanan pemerintahan kepada seluruh masyarakat di daerah itu.

Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey menyatakan dalam pelayanan publik, aparatur sipil negara (ASN) setempat perlu menerapkan enam budaya integritas yang telah diluncurkan pada 2022 yakni tertib administrasi, tertib aturan, pelayanan prima, inovasi dan perubahan, bebas korupsi, serta wajar tanpa pengecualian (WTP).

Terkait itu, maka ASN di lingkungan Pemkot Jayapura harus terus meningkatkan kinerja dalam pelayanan publik, sebab kualitas pelayanan publik juga akan meningkatkan daya saing bagi daerah.

"Kekurangan yang ada saat ini bisa diperbaiki dan semua dapat bergandengan tangan demi memajukan Kota Jayapura lebih baik pada masa mendatang melalui layanan publik yang semakin baik," katanya

Dia mengingatkan seluruh ASN di lingkungan Pemkot Jayapura agar memperhatikan dengan baik kemajuan zaman, sebab hal itu berkaitan dengan kesiapan menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks.

Perubahan dan dinamika membuat masyarakat juga mengalami perubahan sehingga perlu adanya inovasi dalam setiap pelayanan yang dilakukan pada setiap OPD.

Sebagai ibu kota Provinsi Papua, Kota Jayapura menjadi barometer di segala bidang pelayanan, mulai dari pendidikan, kesehatan, infrastruktur, sosial, dan ekonomi sehingga ia minta seluruh ASN memberikan pelayanan dengan cepat, cepat, dan akurat.




 

Editor: Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:judi slot tergacor

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
slot terpercaya dan terbaik
gacor305
jam gacor gatotkaca hari ini
macam paylater
simulasi cicilan kredivo
daftar situs gacor hari ini
pokeronline77
slot deposit 3000 via dana
pinjaman online ocbc nisp
Daftar isi semua bab
Bab 1 kredivo laptop
Bab 2 akun slot vip
Bab 3 berkah365
Bab 4 jos777 slot
Bab 5 unit slot
Bab 6 bo slot asia
Bab 7 situs judi slot online 88
Bab 8 cara dapat uang dari playstore
Bab 9 permen4d
Bab 10 api777
Bab 11 dunia gacor
Bab 12 situs slot paling aman
Bab 13 pola gacor wild bounty showdown
Bab 14 link alternatif slot
Bab 15 cara mengecek pinjol di ojk
Bab 16 janjigacor
Bab 17 pass judi slot
Bab 18 kredivo limit 30 juta
Bab 19 pinjol yang diawasi ojk 2022
Bab 20 link to slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8524bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Saya mendengar angin bertiup

aplikasi limit kredit
Gol semata wayang Depay antar Atletico ke semifinal Piala Raja
Penyerang Atletico Madrid Memphis Depay (tengah) berduel memperebutkan bola dengan bek Sevilla Marcao (kanan) pada pertandingan perempat final Piala Raja, di Stadion Metropolitano, Madrid, Kamis (25/1/2024). ANTARA/AFP/JAVIER SORIANO.
Jakarta (ANTARA) - Memphis Depay mencetak gol semata wayang untuk mengantar Atletico Madrid ke semifinal Piala Raja, dengan kemenangan 1-0 atas Sevilla pada pertandingan perempat final di Stadion Civitas Metropolitan, Kamis waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.

Penyerang Belanda yang tampil sebagai pemain pengganti itu, mengemas gol pada menit ke-79, untuk membawa Atletico bergabung dengan Real Sociedad, Athletic Bilbao, dan Real Mallorca di empat besar, demikian dikutip dari AFP.

Antoine Griezmann membuang peluang emas bagi Atletico untuk membuka keunggulan, saat eksekusi penaltinya melambung di atas gawang Sevilla pada babak pertama.

Sebelum pertandingan dimulai, para pemain melakukan mengheningkan cipta untuk mendoakan tiga penggemar Sevilla yang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas saat sedang melakukan perjalanan menuju Madrid.

Bek Sevilla Sergio Ramos mendapat cemoohan sejak awal pertandingan, dan ia hampir membungkam para penggemar tuan rumah saat ia gagal menyambar bola tendangan bebas.

Sevilla yang tampil buruk di Liga Spanyol mengawali laga dengan meyakinkan, namun mereka mendapat hukuman penalti saat Marcao melanggar Nahuel Molina di kotak terlarang.

Namun Griezmann yang menjadi algojo sedikit tergelincir saat menendang bola, sehingga bola melambung ke atas gawang Sevilla.

Sevilla kemudian lebih banyak bermain bertahan dan membuat frustrasi tuan rumah, yang gagal menciptakan peluang bersih.

Griezmann mencetak gol yang kemudian tidak disahkan akibat offside, sebelum Simeone mengganti dia dan mitranya Alvaro Morata pada menit ke-66, dengan Depay dan Angel Correa.

Depay kemudian segera menggebrak. Diawali pergerakan memotong Correa di sisi kanan, bola selanjutnya digulirkan untuk disambut Depay menjadi gol.

Ramos mendapat peluang untuk menyamakan kedudukan, namun bola sepakannya dari jarak dekat justru melambung meninggalkan lapangan.

Gelandang Atletico Barrios terlihat menjatuhkan Erik Lamela di kotak penalti, yang membuat wasit menunjuk titik putih. Wasit Jesus Gil Manzano kemudian melakukan tinjauan VAR, dan ia kemudian membatalkan keputusannya.

Gil Manzano memutuskan bahwa Barrios menyentuh bola, meski hal itu tidak terlalu terlihat jelas, dan para pemain Sevilla kemudian melakukan protes kepada sang wasit saat peluit panjang berbunyi.

Susunan pemain:

Atletico Madrid: Jan Oblak, Jose Maria Gimenez, Axel Witsel, Mario Hermoso. Nahuel Molina, R De Paul, Koke, Saul Niguez, Lino, Alvaro Morata, Antoine Griezmann

Pelatih: Diego Simeone

Sevilla: Orjan Nyland, Marcao, Sergio Ramos, Tanguy Nianzou, Jesus Navas, Djibril Sow, B. Soumare, O Torres, A Pedrosa, Lucas Ocampos, Isaac Romero Bernal

Pelatih: Quique Sanchez Flores

Baca juga: Mallorca ke semifinal Copa del Rey, singkirkan Girona 3-2

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Penyihir Abadi

situs slot88 online
Presiden Jokowi terima kunjungan resmi PM Timor Leste di Istana Bogor
Presiden RI Joko Widodo melakukan penanaman pohon bersama Perdana Menteri Republik Demokratik Timor Leste Xanana Gusmao di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat.  ANTARA/Mentari Dwi Gayati.
Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo menerima kunjungan resmi Perdana Menteri Republik Demokratik Timor Leste Xanana Gusmao di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat.

PM Xanana tiba di Istana Bogor sekitar pukul 09.00 WIB. Kehadirannya disambut dengan pasukan yang mengenakan pakaian adat Indonesia, pasukan berkuda dan korps musik Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

PM Xanana disambut langsung oleh Presiden Joko Widodo yang mengenakan jas cokelat di halaman Istana Kepresidenan Bogor.

Prosesi penyambutan kemudian dilanjutkan dengan upacara kenegaraan dengan diperdengarkannya lagu kebangsaan kedua negara yang diiringi dengan dentuman meriam.

Setelah dentuman meriam selesai, kedua pemimpin kemudian melakukan inspeksi pasukan kehormatan.

Saat melewati barisan anak-anak sekolah yang berbusana adat, PM Xanana terlihat memberikan salam dengan menyilangkan kedua tangan di depan dada, seraya membungkukkan badan ke barisan anak sekolah tersebut.

Kedua pemimpin selanjutnya memperkenalkan delegasi dari masing-masing negara yang turut hadir mengikuti upacara.

Delegasi Indonesia yang hadir yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Direktur Jenderal Protokoler dan Konsuler Kementerian Luar Negeri Andy Rachmianto.

Setelah saling memperkenalkan delegasi masing-masing, Presiden Jokowi kemudian mengajak PM Xanana untuk berfoto bersama dan menandatangani buku tamu kenegaraan di Ruang Teratai, Istana Bogor.

Kedua pemimpin kemudian menuju area verandauntuk berbincang sejenak sebelum melakukan penanaman bersama.

Rangkaian acara kemudian dilanjutkan dengan melakukan penanaman bersama pohon merawan oleh Presiden Jokowi dan PM Xanana.

Kepala Negara dan PM Xanana kembali ke Istana Bogor untuk menggelar pertemuan bilateral bersama delegasi dari masing-masing negara.

Usai pertemuan bilateral, kedua pemimpin kemudian melakukan pernyataan pers bersama tentang hasil kesepakatan yang dicapai.

Adapun kunjungan PM Xanana Gusmao ke Indonesia sebelumnya saat menghadiri KTT ke-43 ASEAN pada September 2023.

Baca juga: Presiden Tanzania: Kunjungan ke RI tandai 60 tahun hubungan diplomatik
Baca juga: RI-Tanzania pererat persahabatan lewat kerja sama di lima bidang

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024

Berperahu mengelilingi surga

bintangmpo99
Jafar/Aisyah mensyukuri laju ke babak utama Indonesia Masters 2024
Foto arsip - Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Jafar Hidayatullah (kanan) dan Aisyah Salsabila Putri Pranata (kiri) mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis ganda campuran Thailand Ruttanapak Oupthong dan Jhenica Sudjaipraparat pada babak final turnamen bulu tangkis BNI Indonesia Masters II 2023 di Jatim International Expo di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (29/10/2023). ANTARA FOTO/Moch Asim/nz
Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Indonesia Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata mensyukuri perjuangan awal mereka pada Indonesia Masters 2024 setelah berhasil melaju ke babak utama dari laga babak kualifikasi.

Dalam laga kualifikasi yang digelar di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Selasa, Jafar/Aisyah menang dua gim langsung 21-15, 21-17 dari pasangan Chinese Taipei, Chiu Hsiang Chieh/Lin Xiao Min.

Juara turnamen BNI Indonesia Masters 2023 di Surabaya itu mensyukuri kemenangan melawan pasangan China Taipei setelah sempat kesulitan beradaptasi dengan Istora Senayan yang banyak hembusan angin sebelum kemudian menyelesaikan kemenangan dua gim langsung dalam tempo 29 menit.

“Pada pertandingan hari ini kami sempat kesulitan di gim kedua. Hembusan angin membuat kami kesulitan sehingga lawan bisa mengejar perolehan angka kami. Bersyukur bisa menutup laga dengan kemenangan dua gim langsung,” ungkap Aisyah, seperti dilansir dari keterangan resmi PBSI, Selasa.

Baca juga: Indonesia Masters 2024 bergulir pekan ini, hadirkan pemain top dunia

Pasangan peringkat 51 dunia itu mengaku percaya diri menatap Indonesia Masters 2024. Hal ini dikarenakan selama persiapan, Jafar/Aisyah mendapat bimbingan langsung dari pelatih berpengalaman Herry Iman Pierngadi.

Sentuhan tangan dingin pelatih berjuluk Naga Api itu bahkan membuat juara Vietnam International Challenge 2023 tersebut memiliki target tinggi untuk mengulangi kesuksesan di Indonesia Masters 2023 silam, saat keduanya melaju sampai perempat final.

“Senang rasanya mendapat bimbingan langsung dari Herry. Sebagai pelatih berpengalaman, kami tidak mau mensia-siakan kesempatan dilatih oleh Herry," tutur Jafar.

“Sejauh ini banyak perkembangan setelah kami dilatih oleh Herry IP. Kami merasa bermain jauh lebih sabar,” kata Jafar.

Dengan hasil ini, Jafar/Aisyah akan tampil di babak 32 besar dan akan menantang wakil Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek.

Selain Jafar/Aisyah, wakil Merah Putih lainnya yang akan memulai perjuangan dari kualifikasi adalah tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito dan tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo. Pada babak kualifikasi Vito akan berhadapan melawan wakil India Kiran George, sedangkan Ester akan menghadapi tunggal putri Thailand Pitchamon Opatnipuith.

Baca juga: PBSI: Evaluasi turnamen jelang Olimpiade terus dilakukan

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Pakar pribadi si cantik sekolah

live slot365
Shin istirahatkan pemain usai kekalahan melawan Jepang
Pesepak bola Timnas Indonesia Marcelino Ferdinan (kiri) dan Elkan Baggott (tengah) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Jepang Koki Machida (kanan) saat bertanding pada penyisihan grup D Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu (24/1/2024). Indonesia dikalahkan Jepang dengan skor 1-3. ANTARA FOTO/Yusran Uccang/aww.
Doha (ANTARA) - Pelatih Shin Tae-yong memutuskan untuk mengistirahatkan para pemainnya setelah bertanding melawan Jepang pada laga penutup Grup D Piala Asia 2023 yang berakhir dengan kekalahan 1-3 di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu.

"Besok kami akan istirahat dan akan melihat hasil dari pertandingan di grup lain," kata Shin dalam konferensi pers usai pertandingan.

Dengan mengoleksi kemenangan tunggal dan dua kali kalah pada penyisihan Grup D, maka Indonesia tinggal menunggu hasil pertandingan match day 3 lainnya untuk melihat posisi dalam klasemen akhir.

Sebanyak empat tim yang menjadi peringkat tiga terbaik berhak lolos ke fase gugur 16 besar. Sebelumnya Indonesia berada di peringkat ke-2, namun hari ini posisinya bergeser di posisi ke-4 setelah terjadi dinamika dari pertandingan di grup lain.

Baca juga: Indonesia takluk 1-3 dari Jepang pada laga penutup Grup D Piala Asia

Pelatih asal Korea Selatan itu menuturkan bahwa lolos atau tidaknya tim asuhannya, dia terbiasa mengkondisikan para pemainnya untuk pemulihan usai pertandingan.

"Lolos atau tidak, normalnya memang pemulihan jadi besok akan istirahat. Tentu segalanya bisa terjadi, saya tidak bisa mengatakan apa pun untuk besok seperti apa. Saya enggan berkomentar," tutur Shin.

Para pemain akan dibiarkan untuk beristirahat atau bisa menonton pertandingan tim lain jika menginginkannya. Namun Shin tidak memberikan arahan khusus untuk nonton bareng laga lainnya.

Ia khawatir hal tersebut justru bisa menurunkan mental pemain dan membuat stres. Jika dipastikan Indonesia melaju ke 16 besar, Shin akan mengatur strategi dan menyiapkan fisik pemain untuk penampilan selanjutnya.

"Saya ingin membiarkan mereka bersantai tanpa stres, dan saya akan biarkan mereka untuk menonton saja sendiri," kata Shin.

Baca juga: Gol penalti buat Indonesia tertinggal 0-1 dari Jepang di babak pertama
Baca juga: 5.000 lebih suporter Indonesia dukung timnas hadapi Jepang

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Kaisar Agung

pola slot gacor 138
Saksi: Praktik fee 3 persen untuk rekanan di Akpol sudah turun-temurun
Sidang kasus dugaan korupsi dana DIPA Akpol Semarang di Pengadilan Tipikor Semarang, Rabu. (ANTARA/I.C. Senjaya)
Semarang (ANTARA) - Saksi kasus dugaan korupsi dana Daftar Isian Pelaksana Anggaran (DIPA) Akademi Kepolisian Semarang, Jawa Tengah, mengungkap adanya kebiasaan turun-temurun meminjam bendera penyedia barang dan jasa yang dibayar dengan feesebesar 3 persen.

Direktur CV Usaha Mandiri, Nur Hidayat, saat diperiksa sebagai saksi pada sidang lanjutan dengan terdakwa Perwira Urusan Akuntansi dan Verifikasi Urusan Keuangan Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang Mardiyono di Pengadilan Tipikor Semarang, Rabu, membenarkan nama perusahaannya dipinjam oleh satuan kerja di Akpol untuk pencairan anggaran.

"Setelah ada pengajuan kegiatan, kemudian dana ditransfer langsung oleh KPPN (Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara) kepada kami," katanya dalam sidang yang dipimpin Hakim Ketua Judi Prasetya itu.

Setelah dana tersebut cair, jelas dia, selanjutnya diserahkan kembali dalam bentuk tunai ke satuan kerja yang mengajukan dengan dipotong 3 persen.

"Uang dikembalikan, pekerjaan selanjutnya mereka yang melaksanakan sendiri," tambahnya.

Baca juga: Bendahara: Banyak kegiatan Akpol Semarang dibiayai sisa-sisa anggaran

Nur Hidayat mengaku perusahaan penyedia barang dan jasa miliknya itu sudah menjalankan praktik pinjam bendera dengan imbalan fee3 persen sejak 2015 hingga 2018.

Atas feeyang diterima tersebut, saksi mengaku telah diminta penyidik Polri untuk mengembalikan uang sebesar Rp223 juta.

Keterangan serupa disampaikan Pembantu Bendahara Bidang Hukum Akpol Suparni, yang mengakui penyedia barang dan jasa dipinjam bendera perusahaannya dengan imbalan feesebesar 3 persen.

"Dana dari KPPN turun ke rekanan, kemudian satker (satuan kerja) memperoleh uang dari rekanan," katanya.

Saksi juga mengaku membawa CV Krida Jaya Sejahtera milik anaknya sebagai perusahaan penyedia barang dan jasa di Akpol sejak 2016 hingga 2018.

Selain itu, saksi Suparni juga menyebut perusahaan tersebut sudah diminta mengembalikan uang oleh penyidik yang disebut sebagai feeyang pernah diterima selama benderanya dipinjam oleh Akpol Semarang.

Sebelumnya, Perwira Urusan Akuntansi dan Verifikasi Urusan Keuangan Akpol Semarang Mardiyono didakwa melakukan korupsi dana DIPA untuk lembaga pendidikan calon polisi tersebut.

Besaran dana yang diduga dikorupsi dalam kurun waktu 2013 hingga 2018 mencapai Rp615 juta.

Pewarta: Immanuel Citra Senjaya
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024

Hati pemain game

slotdemo89
Jurgen Klopp akan tinggalkan Liverpool di akhir musim 2023/24
Ilustrasi manajer klub Liga Premier Inggris Liverpool, Juergen Klopp. (ANTARA/Gilang Galiartha)
Jakarta (ANTARA) - Jurgen Klopp mengumumkan bahwa ia akan mundur sebagai pelatih Liverpool di akhir musim 2023/24.
"Jurgen Klopp mengumumkan keputusannya untuk mundur sebagai pelatih Liverpool di akhir musim, ia sudah memberitahukan keputusannya itu kepada pemilik klub," kata Liverpool di situs resmi mereka pada Jumat. Klopp masih akan melatih The Reds hingga akhir musim 2023/24 sebelum mengakhiri masa jabatan manajerialnya selama delapan setengah tahun yang gemilang bersama klub Marseyside tersebut. Pelatih berusia 56 tahun itu berhasil mempersembahkan enam trofi untuk Liverpool sejak gabung dari Borussia Dortmund pada 2015, termasuk Liga Champions 2019 dan mengakhiri puasa liga domestik selama 30 tahun saat juara Liga Premier Inggris pada 2020.
“Saya sangat menyukai segala hal tentang klub ini, saya menyukai segala hal tentang kota ini, saya menyukai segala hal tentang suporter kami, saya menyukai tim, saya menyukai staf. Saya suka semuanya. Namun, keputusan saya tetap mengambil keputusan ini menunjukkan kepada Anda bahwa saya yakin itulah keputusan yang harus saya ambil," kata Klopp kepada Liverpoolfc.com. Kontrak Klopp bersama Liverpool baru akan berakhir Juni 2026. Namun, pelatih asal Jerman itu mengaku 'kehabisan tenaga' untuk terus melatih Liverpool. "Bagaimana saya mengatakannya, kehabisan energi. Saya tidak punya masalah sekarang, tentu saja, saya sudah tahu bahwa saya harus mengumumkannya suatu saat nanti, tapi saya baik-baik saja saat ini. Saya tahu saya tidak dapat melakukan pekerjaan itu lagi dan lagi dan lagi dan lagi," ucap Klopp.


Baca juga: Wakil Presiden DFB akui permintaan gaji Klopp terlalu tinggi Klopp mengatakan sengaja mengumumkan kepergian dari Liverpool di tengah musim ini agar manajemen The Reds memiliki waktu untuk melakukan transaksi atau pergantian pelatih dengan baik. "Saya sudah memberi tahu klub sejak November lalu. Saya harus menjelaskan sedikit bahwa mungkin dari luar pekerjaan saya terlihat berada di pinggir lapangan dan dalam sesi latihan, hal-hal seperti ini. Tetapi sebagian besar hal terjadi di sekitar hal-hal semacam ini. Itu berarti ketika musim berjalan dan Anda sudah merencanakan musim berikutnya," ujar Klopp. "Saat kami duduk membicarakan tentang calon pemain baru, pemusatan latihan musim panas berikutnya, dan apakah kami bisa pergi ke mana pun, muncul pemikiran, 'Saya tidak yakin saya bisa di sini lagi' dan saya sendiri terkejut dengan hal itu. Saya jelas mulai memikirkan [untuk pergi]," kata Klopp. Liverpool juga akan ditinggal asisten pelatih, Pepijn Lijnders dan Peter Krawietz, serta pelatih pengembangan elit Vitor Matos. Presiden Fenway Sports Group, pemilik Liverpool, Mike Gordon mengucapkan rasa terima atas apa yang telah Klopp lakukan kepada klub. “Saya ingin mengucapkan rasa terima kasih kepada Jurgen atas semua yang telah dan terus ia lakukan untuk Liverpool. Terima kasih Jurgen. Bila waktu tiba, you will never walk alone," kata Mike Gordon.

Baca juga: Klopp senang Liverpool akhiri 2023 dengan kemenangan di Turf Moor

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024