petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara daftar kredivo untuk wirausaha

game online 77 94Jutaan kata 202050Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara daftar kredivo untuk wirausaha》

Jubir Menteri sebut tak tahu soal dugaan suap perusahaan Jerman ke KKP******

Jubir Menteri sebut tak tahu soal dugaan suap perusahaan Jerman ke KKP
Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono (kedua kanan) didampingi Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut Victor Gustaaf Manoppo (kiri), Stafsus Hubungan Luar Negeri Edy Putra Irawady (kedua kiri) dan Stafsus Bidang Komunikasi Publik Wahyu Muryadi (kanan) memberikan keterangan terkait kebijakan diizinkannya kembali ekspor pasir laut di Jakarta, Rabu (31/5/2023). . ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/rwa. (ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAY)
kami serahkan pada mekanisme hukum dan kami siap bekerja sama dengan aparat penegak hukum guna memproses perkara ini
Jakarta (ANTARA) - Juru Bicara Menteri Kelautan dan Perikanan Wahyu Muryadi mengatakan, pihaknya tidak mengetahui soal kasus dugaan suap oleh perusahaan perangkat lunak yang berbasis di Jerman, SAP yang menyeret Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). “Kami tidak tahu menahu dengan masalah tersebut,” ujar Wahyu kepada ANTARA di Jakarta, Senin. Berdasarkan artikel tersebut, lanjut dia, perkara itu terjadi pada 2015-2018 alias di luar era kepemimpinan Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono. Namun demikian, Wahyu mengungkapkan, pihak KKP siap bekerja sama serta terbuka untuk diperiksa aparat penegak hukum apabila diperlukan. “Tapi prinsipnya silakan saja diperiksa, kami serahkan pada mekanisme hukum dan kami siap bekerja sama dengan aparat penegak hukum guna memproses perkara ini,” ujarnya.

Baca juga: KKP mengamankan 269 kapal pelaku IUU fishing sepanjang 2023

Baca juga: Trenggono targetkan ekspor hasil perikanan sebesar 7,2 miliar dolar AS Diketahui, dalam rilis yang disampaikan United State Department of Justice U.S DOJ atau Departmen Kehakiman Amerika Serikat (10/1)menyebutkan sebuah perusahaan perangkat lunak global berbasis di Jerman yakni SAP, akan membayar lebih dari 220 juta dolar AS untuk penyelidikan yang dilakukan Departemen Kehakiman AS dan Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) terhadap pelanggaran UU Praktik korupsi Asing (FCPA). Dalam rilis itu, disebutkan pada 2015-2018, SAP melalui agen-agen tertentu terlibat dalam skema untuk menyuap pejabat Indonesia guna mendapatkan keuntungan bisnis yang tidak pantas bagi SAP sehubungan dengan berbagai kontrak antara SAP, departemen dan lembaga-lembaga di Indonesia termasuk Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Selain KKP, Departemen Kehakiman AS turut menyebut adanya dugaan suap yang melibatkan dan Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika atau Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Bakti Kominfo). “Pemeriksa pos, bersama mitra penegak hukum FBI dan jaksa Departemen Kehakiman, mengikuti jejak suap dan korupsi yang tersebar luas dari Afrika Selatan hingga Indonesia. Upaya bersama ini mengakibatkan perusahaan terdakwa membayar hukuman pidana yang signifikan dan menyetujui tindakan perbaikan jangka panjang,” keterangan Departemen Kehakiman AS.

Baca juga: Menteri KP: Dampak pembuangan limbah nuklir di laut bersifat lokal

Baca juga: KKP siapkan program SFV genjot produksi ikan patin di Kalsel

Pewarta: Sinta Ambarwati
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024

Jamaah haji Indonesia diberangkatkan ke Arab Saudi mulai 12 Mei******

Jamaah haji Indonesia diberangkatkan ke Arab Saudi mulai 12 Mei
Arsip foto - Calon haji yang akan diberangkatkan ke Arab Saudi memasuki bus di lingkungan Pendopo Kabupaten Jombang, Provinsi Jawa Timur, Kamis (22/6/2023). ANTARA FOTO/SYAIFUL ARIF.
Jakarta (ANTARA) - Jamaah haji Indonesia diberangkatkan ke Arab Saudi mulai 12 Mei 2024 menurut Rencana Perjalanan Haji Tahun 1445 Hijriah/2024 Masehi yang diterbitkan oleh Kementerian Agama.

"Jamaah haji Indonesia mulai berangkat ke Tanah Suci mulai 12 Mei 2024," kata Direktur Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Hilman Latief sebagaimana dikutip dalam keterangan pers kementerian di Jakarta, Kamis.

Indonesia mendapat kuota untuk memberangkatkan 241 ribu orang ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji pada tahun 2024.

Pemberangkatan jamaah Indonesia ke Arab Saudi akan dilaksanakan dalam dua gelombang.

Pada gelombang pertama, jamaah akan diberangkatkan dari Tanah Air menuju ke Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) di Kota Madinah dari 12 sampai 23 Mei 2024.

Pada gelombang kedua, jamaah akan diberangkatkan dari Tanah Air menuju ke King Abdul Azis International Airport (KAAIA) di Kota Jeddah dari 21 Mei sampai 1 Juni 2024.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, jamaah akan masuk ke asrama sehari sebelum pemberangkatan ke Tanah Suci.

Menurut rencana perjalanan haji tahun 1445 Hijriah/2024 Masehi, jamaah dijadwalkan mulai masuk ke asrama haji pada 11 Mei 2024.

Jamaah gelombang pertama dijadwalkan berangkat dari Indonesia ke Kota Madinah dari 12 sampai 23 Mei 2024.

Selanjutnya, jamaah gelombang pertama akan diberangkatkan dari Kota Madinah ke Kota Makkah dari 21 Mei sampai 1 Juni 2024.

Dari 24 Mei sampai 10 Juni 2024, jamaah gelombang kedua diberangkatkan dari Indonesia ke Kota Jeddah. Pemberangkatan jamaah Indonesia ke Arab Saudi dijadwalkan berakhir pada 10 Juni 2024.

Pada 14 Juni 2024, jamaah haji dijadwalkan berangkat menuju ke Arafah dari Kota Makkah dan melaksanakan wukuf di Arafah pada 9 Zulhijah 1445 Hijriah atau 15 Juni 2024.

Setelah seluruh rangkaian ibadah haji selesai, jamaah Indonesia yang datang pada gelombang pertama akan dipulangkan ke Tanah Air dari Kota Jeddah dari 22 Juni sampai 3 Juli 2024.

Jamaah gelombang pertama dijadwalkan mulai tiba di Indonesia pada 22 Juni 2024.

Jamaah haji gelombang kedua rencananya diberangkatkan dari Kota Makkah ke Madinah dari 26 Juni sampai 13 Juli 2024 dan dipulangkan ke Tanah Air dari Madinah mulai dari 4 sampai 21 Juli 2024.

Pemulangan jamaah haji gelombang kedua ke Indonesia dijadwalkan rampung pada 22 Juli 2024.

Baca juga:
Kemenag sebut calon haji yang lunasi Bipih baru 4.438 orang
Indonesia memberangkatkan 241 ribu orang untuk berhaji pada 2024

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024

Fajar/Rian tuntaskan drama "rubber game" di babak pertama India Open******

Fajar/Rian tuntaskan drama "rubber game" di babak pertama India Open
Foto arsip - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kanan) dan Muhammad Rian Ardianto (kiri) mengembalikan kok ke arah lawannya asal Korea Selatan Seo Seungjae dan Kang Minhyuk dalam babak perempat final beregu Asian Games 2022 di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China, Jumat (29/9/2023). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww.
Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menuntaskan drama laga "rubber game" saat melawan wakil Malaysia Man Wei Chong/Kai Wun Tee dengan kemenangan 16-21, 21-15, 21-13 pada babak 32 besar India Open 2024, Selasa.

Pada laga yang berlangsung di K.D.Jadhav Indoor Hall, Indira Gandhi Sports Complex, New Delhi, tersebut, Fajar/Rian sebenarnya mampu memulai pertandingan dengan cukup baik di gim pertama. Namun, pasangan Malaysia tampil dengan lebih cepat dan bertenaga, sehingga beberapa kali kerap membuat Fajar/Rian lengah.

“Pertama-tama alhamdulillah bisa melewati pertandingan hari ini dengan kemenangan. Di gim pertama lawan bermain dengan cepat dan bertenaga, kami agak kaget dengan hal itu,” ungkap Fajar, dikutip dari keterangan PP PBSI.

Setelah menutup gim pertama dengan kekalahan 16-21, pasangan Indonesia yang turun sebagai unggulan keenam itu mencoba untuk bangkit dengan mengubah pola permainan, seperti lebih banyak bermain drivepanjang dan menguatkan pertahanan.

Strategi tersebut pun terbukti efektif dan memberikan kepercayaan diri bagi Fajar/Rian dengan meraih kemenangan di gim kedua 21-15 dan gim terakhir dengan skor 21-13.

“Di gim ketiga, kepercayaan diri kami sudah meningkat dan mereka balik tertekan,” kata Fajar.

Baca juga: Pelatih ganda putra tekankan konsistensi dan fokus jelang India Open
Baca juga: PBSI targetkan tim Indonesia raih hasil lebih baik di India Open 2024

“Setelah interval gim ketiga, kami sebenarnya tidak mengendurkan serangan tapi memang banyak pengembalian kami yang tanggung. Alhamdulillah kami bisa tetap fokus dan memperbaiki itu sampai poin terakhir,” ujar Rian menambahkan.

Dengan kemenangan ini, maka Fajar/Rian melaju ke babak 16 besar dan akan bertemu dengan pemenang dari laga antara ganda putra Indonesia lainnya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, yang bakal berjumpa dengan Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard (Denmark).

“Di babak 16 besar, kami harus lebih mengurangi kesalahan sendiri. Adaptasi dengan lapangan juga harus lebih bagus lagi. Mengingat cuaca yang dingin menyebabkan laju shuttlecockagak lambat, berbeda dengan di Malaysia Open pekan lalu,” kata Fajar.

Sementara itu, selain Fajar/Rian dan Leo/Daniel, hari ini terdapat dua wakil lainnya yang bertanding di babak pertama India Open 2024. Sebelumnya, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung memetik kemenangan atas wakil Taiwan Sung Shuo Yun dua gim langsung, 21-10, 21-15.

Selain itu di sektor ganda campuran, ada Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang akan berhadapan dengan Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (China) di babak pertama turnamen BWF Super 750 hari ini.

Baca juga: Gregoria menang mudah dan tuntaskan laga awal India Open 2024

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:buku mimpi 2d abjad terlengkap

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
jawaraplay
buku mimpi lampu
10 situs judi qq online terpercaya
daftar pinjaman online legal ojk 2022
jurutogel
situs slot yang minimal deposit 5000
slot88jp
situs slot berlisensi
erek erek 2d 33
Daftar isi semua bab
Bab 1 doaqq
Bab 2 cara mendapatkan uang dari kredivo
Bab 3 situs gacor resmi
Bab 4 bonus new member 100 to 4x
Bab 5 situs slot paling gacor di dunia
Bab 6 buku mimpi berkelahi
Bab 7 cara menang main slot duo fu duo cai
Bab 8 inatigel
Bab 9 daftar situs slot terbaik
Bab 10 bola xyz slot
Bab 11 cara menang main slot modal sedekah
Bab 12 cara pinjam uang di shopee paylater
Bab 13 kumpulan bonus new member 100
Bab 14 kakek zeus lebaran
Bab 15 pinjaman online tanpa bunga
Bab 16 pinjol ilegal 2022 cepat cair tanpa verifikasi
Bab 17 trik jitu main koi gate
Bab 18 slot gacor pulsa tanpa potongan
Bab 19 bos717
Bab 20 sistem pinjaman online
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9045bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Sistem transformasi dimensi

tafsir mimpi 55
BMKG prakirakan sebagian DKI akan hujan ringan saat debat cawapres
Ilustrasi - Warga merekam awan tebal yang menyelimuti pemukiman dan gedung bertingkat di Jakarta. ANTARA FOTO/Sulthony Hasanuddin/Spt/am.
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui laman resmi memprakirakan sebagian DKI Jakarta, yakni Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan hujan ringan saat debat calon wakil presiden (cawapres) pada Minggu malam.

Sementara itu, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan cerah berawan.

Kemudian pada pagi hari, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan dan Jakarta Utara akan tetap berawan. Sementara Kepulauan Seribu akan hujan ringan.

Beranjak pada malam hari, Jakarta Barat dan Jakarta Timur akan tetap hujan ringan.

Sementara Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan cerah berawan dan Jakarta Selatan akan hujan sedang.

Suhu udara di Jakarta diperkirakan berada pada kisaran minimum 25 derajat hingga 31 derajat celcius.

Sementara tingkat kelembaban udara diperkirakan berada pada kisaran 65-90 persen.

Baca juga: BMKG prakirakan Jaksel dan Jaktim hujan ringan pada Jumat siang
Baca juga: Jakarta akan diguyur hujan pada Kamis malam

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

Buku Dunia Lain

koi55
Pelaku pengancam Anies di Kaltim menyerahkan diri ke polisi
Kepala Bidang Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Yusuf Sutejo (kiri) dan Kepala Subdit Siber Polda Kaltim Kompol Kadek Adi Budi saat memberikan keterangan pers terkait kasus pengancaman Anis di Kalimantan Timur, Senin (15/1/2024). (ANTARA/HO-Polda Kaltim)
Balikpapan (ANTARA) - Terduga pengancaman penembakan terhadap calon presiden nomor 1 Anies Baswedan melalui akun media sosial Instagram @rifanariansyah menyerahkan diri ke Polda Kalimantan Timur, Sabtu (13/1).

"Setelah kami lakukan profiling terhadap akun itu, akhirnya Tim Subdit Siber Ditkrimsus Polda Kaltim menemukan terduga ini berinisial AN (22), warga Sangata, Kabupaten Kutai Timur," kata Kepala Bidang Humas Polda Kaltim, Kombes Pol. Yusuf Sutejo di Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin.

Yusuf menjelaskan setelah dilakukan identifikasi profil tersebut, polisi langsung menghubungi pihak keluarga dari pemilik akun media sosial tersebut.

"Kami menjelaskan situasi yang terjadi dan dengan sukarela terduga ini bersedia menyerahkan diri ke Polda Kaltim untuk diamankan," tambah Yusuf.

Baca juga: Polri tangkap pemilik akun pengancam Anies

Dalam pengungkapan kasus tersebut, Polda Kaltim turut mendapat asistensi dari Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Mabes Polri.

"Meskipun akun media sosial itu telah dihapus, polisi masih bisa mengidentifikasi pemilik. Polisi langsung menurunkan tim setelah berkoordinasi dengan keluarga terduga untuk dilakukan penjemputan untuk dimintai keterangan," jelas Yusuf.

Kemudian, polisi melakukan gelar perkara, Senin, dengan melibatkan tim yang sudah dibentuk, termasuk saksi ahli di antaranya ahli bahasa, ahli pidana, dan ahli teknologi informasi.

"Hal ini untuk dapat memastikan langkah-langkah selanjutnya," katanya.

Baca juga: Kapolda Jatim: Pelaku pengancam Anies dijerat UU ITE

Yusuf meminta masyarakat bersabar dan mempercayakan kasus tersebut kepada pihak kepolisian.

"Upaya ini merupakan tindakan yang responsif terhadap pengancaman yang dilakukan di media sosial atau ruang publik lainnya," katanya.

Dia juga meminta masyarakat untuk tenang dan tidak terprovokasi dengan unggahan di media sosial yang belum terverifikasi kebenarannya.

"Kami dari kepolisian juga memastikan akan bersikap netral dalam Pemilu 2024 dan menjamin pemilu akan berlangsung dengan damai, aman, lancar, dan tertib," ujar Yusuf.

Baca juga: Anies: Silahkan utarakan pendapat tapi jangan ancam keselamatan orang

Pewarta: Ahmad Rifandi/ Januar
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024

apakah aku tuhan

kta online mandiri
Jadwal Sabtu: Piala Asia dan Piala Afrika hingga liga top Eropa
Pesepak bola Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Vietnam pada laga kedua penyisihan grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah Bin Khalifah, Doha, Qatar, Jumat (19/1/2024). ANTARAFOTO/Yusran Uccang/aww.
Jakarta (ANTARA) - Pada akhir pekan ini akan tersaji kembali pertandingan-pertandingan dari lanjutan Piala Asia dan Piala Afrika hingga liga-liga top Eropa. Piala Asia 2023 akan menyajikan tiga pertandingan yang dimulai oleh laga yang mempertemukan Hongkong dengan salah satu kekuatan besar Iran pada lanjutan Grup C. Selain itu, pada da Grup E juga terdapat dua pertandingan yang digelar antara Yordania menghadapi Korea Selatan dan Bahrain yang berjumpa dengan Malaysia. Pada ajang Piala Afrika 2023, terdapat pertandingan Grup C Guinea vs Gambia dan selanjutnya terdapat laga antara Aljazair kontra Burkina Faso di Grup D.

Baca juga: Gol tunggal Asnawi bawa Indonesia tundukkan Vietnam di Piala Asia 2023
Baca juga: Mesir kembali gagal raih kemenangan setelah ditahan imbang Ghana 2-2 Selain level internasional, terdapat juga pertandingan Liga Eropa salah satunya pada ajang Liga Inggris yang mempertemukan Arsenal dengan Crystal Palace. Selanjutnya ada juga pertandingan Piala Super Italia, La Liga Spanyol, Coupe De Frances, Bundesliga Jerman hingga Eredivisie Belanda. Berikut jadwal pertandingan olahraga, Sabtu (20/1) dalam WIB: Sepak bola Piala Asia 18.30 Yordania vs Korea Selatan 21.30 Bahrain vs Malaysia Piala Afrika 03.00 Guinea vs Gambia 21.00 Aljazair vs Burkina Faso Premier League 19.30 Arsenal vs Crystal Palace Piala Super Italia 02.00 Inter Milan vs Lazio Liga Spanyol 03.00 Deportivo Alaves vs Cadiz 20.00 Rayo Vallecano vs Las Palmas 22.15 Villarreal vs Mallorca Liga Jerman 21.30 Bochum vs Stuttgart 21.30 Darmstadt vs Eintracht Frankfurt 21.30 FC Cologne vs Borussia Dortmund 21.30 FC Heidenheim vs Wolfsburg 21.30 Freiburg vs Hoffenheim Coupe de France 02.45 Bergerac Perigord vs Lyon 23.30 Bordeaux vs Nice 23.30 Le Puy vs Dunkerque 23.30 Nantes vs Laval 23.30 Rodez vs Monaco 23.30 Trelissac vs Brest 23.30 Valenciennes vs Paris FC Liga Belanda 02.00 Excelsior vs Heerenveen 22.30 Nec Nijmegen vs FC Twente
BasketNBA 07.00 Charlotte Hornets vs San Antonio Spurs 07.00 Orlando Magic vs Philadelphia 76ers 07.30 Boston Celtics vs Denver Nuggets 08.00 Chicago Bulls vs Golden State Warriors 08.00 New Orleans Pelicans vs Phoenix Suns 08.00 Miami Heat vs Atlanta Hawks 09.30 Utah Jazz vs Toronto Raptors 10.00 Portland Trail Blazers vs Indiana Pacers 10.30 Los Angeles Lakers vs Brooklyn Nets IBL 14.00 Bima Perkasa Jogja vs Dewa United Surabaya 16.00 Rans PIK vs Bali United 18.00 Bumi Borneo vs Tangerang Hawks 20.00 Pelita Jaya vs Satria Muda Pertamina Tenis Australia Open Tunggal Putra 09.30 Juncheng Sang vs Carlos Alcaraz 15.00 Felix Auger Aliassime vs Daniil Medvedev Tunggal Putri 10.00 Jelena Ostapenko vs Victoria Azarenka 15.00 Iga Swiatek vs Linda Noskova.

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

bintang parkour

bank 338slot
PVMBG catat jarak luncur aliran lava erupsi Lewotobi mencapai 3 km
Aliran lava pijar erupsi Gunung Lewotobi Laki-Laki yang teramati dari Desa Nobo, Kecamatan Ile Bura, Flores Timur, NTT, Senin (15/1/2024) malam. (ANTARA/HO-PVMBG)
Wulanggitang (ANTARA) - Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) mencatat jarak luncuran aliran lava erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki di Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) mencapai 3 kilometer.

"Teramati aliran lava dengan jarak luncur sejauh lebih kurang 2.500 hingga 3.000 meter ke arah timur laut," kata Petugas Pos Pengamatan Gunung Lewotobi Laki-laki, Bobyson Lamanepa, dalam laporan aktivitas gunung api yang diterima di Kecamatan Wulanggitang, Flores Timur, Selasa dini hari.

Dalam laporan dengan periode pengamatan pada Senin (15/1) dari pukul 18.00 WITA hingga 24.00 Wita itu, PVMBG mencatat adanya aliran lava dan guguran dengan jarak luncur yang sama yakni sejauh kurang lebih 3 km ke arah timur laut.

Selain itu teramati pula awan panas guguran dengan jarak luncur 1,5 km mengarah ke utara dari kawah utama.

Dengan jarak luncur yang terus menjauh hingga mencapai 3 km, PVMBG mengimbau warga di sekitar gunung api tersebut atau pengunjung untuk tidak melakukan aktivitas apa pun dalam radius 4 km dari pusat erupsi.

Baca juga: PVMBG ingatkan warga waspadai aliran lahan hujan dari Gunung Lewotobi

Baca juga: PVMBG catat aliran lava erupsi Lewotobi sejauh dua km arah timur laut

Baca juga: Delapan gunung api mengalami erupsi 66.197 kali sepanjang tahun 2023

Larangan serupa juga berlaku untuk wilayah sektoral 5 km ke arah barat laut-utara dan timur laut.

Selanjutnya Bobyson mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai potensi banjir lahar dingin pada sungai-sungai yang berhulu di puncak Gunung Lewotobi jika terjadi hujan dengan intensitas tinggi.

Dari pengamatan kegempaan, adanya getaran banjir atau lahar hujan yang terekam sebanyak satu kali dengan amplitudo 47,3 mm dan durasi 1.500 detik.

"Tetap gunakan masker dan pelindung mata," kata Bobyson.

Tingkat aktivitas Gunung Lewotobi Laki-laki kini berada pada level IV dengan status Awas.

Warga tujuh desa yang tersebar di dua kecamatan terdampak yakni Ile Bura dan Wulanggitang telah dievakuasi ke posko-posko pengungsian yang dibangun oleh pemerintah daerah maupun rumah-rumah warga.

Baca juga: Tim SAR Gabungan evakuasi 528 jiwa warga terdampak erupsi Lewotobi

Baca juga: Bandara Wunopito di Lembata ditutup dampak erupsi Gunung Lewotobi

Pewarta: Fransiska Mariana Nuka
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024

Cincin bela diri abadi

cahayabet
Siskaeee dijadikan tersangka, kuasa hukum: terlalu dipaksakan
Fransisca Candra Novitasari alias Siskaeee tiba di gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (25/9/2023).ANTARA/Cahya Sari
terlalu dipaksakan dan terburu-buru
Jakarta (ANTARA) - Kuasa hukum tersangka Francisca Candra Novitasari atau Siskaeee, Tofan Agung Ginting menilai penetapan tersangka kliennya itu terlalu dipaksakan sehingga pihaknya mengajukan gugatan praperadilan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. "Bahwasanya penetapan tersangka Siskaeee terlalu dipaksakan dan terburu-buru," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.
Tofan juga menambahkan penetapan tersangka tersebut tidak sesuai dengan bunyi pasal 27 ayat 1 UU No 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas U No 1 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Di dalam pasal tersebut berisi tentang perbuatan pertama yang dilarang dalam UU ITE adalah orang yang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya informasi elektronik dan/atau dokumen elektronik yang memiliki muatan yang melanggar kesusilaan.

Baca juga: Ini penegasan Polda Metro terkait gugatan praperadilan Siskaeee Selain itu, menurut Tofan, surat perintah penyidikan kasus tersebut melanggar ketentuan Mahkamah Konstitusi.
"Bahwasanya sprindik SP.SIDIK/4669/VI/RES.2.5./2023/DITRESKRIMSUS tertanggal 28 Juli 2023 tidak sah karena melanggar ketentuan MK No. 130/PUU-XIII/2015," kata Tofan. Di dalam amar putusan berbunyi pasal 109 ayat 1 UU no 8 tahun 1981 tentang hukum acara pidana bertentangan dengan UUD 1945. "Penyidik terkesan tidak profesional dan terlalu memaksakan klien kami ditetapkan sebagai tersangka, maka dari itu kami menempuh jalur praperadilan untuk mendapatkan kepastian hukum atas penetapan tersangka, " ucapnya.

Baca juga: Polisi nyatakan pemeran film porno belum perlu ditahan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) telah menerima permohonan gugatan Praperadilan yang diajukan oleh Fransisca Candra Novita Sari alias Siskaee dan menjadwalkan sidang perdana Senin (22/1) pekan depan.
Humas PN Jaksel Djuyamto di Jakarta, Selasa, mengatakan gugatan praperadilan itu didaftarkan Siskaeee ke PN Jaksel pada Senin (15/1).
"Hari sidang pertama telah ditetapkan, yaitu Senin 22 Januari 2024," kata Djuyamto. Setelah menerima permohonan gugatan praperadilan dari Siskaeee, Ketua PN Jaksel telah menunjuk hakim tunggal yang akan memeriksa praperadilan tersebut.

Baca juga: PN Jaksel jadwalkan  sidang Praperadilan Siskaee minggu depan
"Hakim tunggal yang ditunjuk, yaitu Sri Rejeki Marshinta," katanya. Gugatan yang dimohonkan Siskaeee kepada hakim termohon adalah penetapan tersangka. "Termohon dalam gugatan ini adalah Polda Metro Jaya," ujar Djuyamto.

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024

Keluarga Pengharum Mayat

hokiom88
Indonesia tertinggal 1-2 dari Irak di babak pertama Piala Asia 2023
Pesepak bola timnas Indonesia Asnawi Mangkualam (kanan) berebut bola dengan pemain Irak Mohanad Ali Kadhim (kiri) pada laga penyisihan grup D Piala Asia 2023 di Stadion Ahmad bin Ali Doha, Qatar, Senin (15/1/2024). ANTARA FOTO/Yusran Uccang/pras.
Jakarta (ANTARA) - Timnas Indonesia tertinggal dengan skor 1-2 dari timnas Irak pada babak pertama Piala Asia 2023 Qatar Grup D di Stadion Ahmed bin Ali, Qatar, Senin.

Indonesia hampir mengakhiri 45 menit pertama dengan skor sama kuat 1-1 ketika Marselino Ferdinan (37') muncul sebagai penyama skor setelah tertinggal lebih dahulu lewat gol Mohanad Ali (17'). Namun, di menit-menit tua babak pertama (45+7'), serangan terakhir Irak membuat mereka menjadi yang terbaik pada babak pertama ketika Osama Rashid mencatatkan namanya ke papan skor.

Pada laga ini, pelatih Shin Tae-yong (STY) melakukan satu perubahan di starting line up dari laga terakhir Indonesia saat dikalahkan Iran 0-5. Perubahan itu adalah mengganti Witan Sulaeman dengan Asnawi Mangkualam.

Jalannya laga, Irak sebagai tim unggulan di Grup D langsung menggertak ketika sundulan Osama Rashid pada menit ke-3 yang memanfaatkan umpan rekannya membentur tiang gawang Indonesia.

Tak ingin ketinggalan, Indonesia membalas dengan sama-sama hampir mencetak gol satu menit setelahnya. Bermula dari lemparan ke dalam Pratama Arhan, bola kemelut di depan gawang Irak menemui Marselino Ferdinan. Pesepak bola 19 tahun itu tak berpikir lama untuk menendang bola yang berakhir membentur mistar gawang Irak.

Baca juga: Timnas asah kekompakan pemain H-1 jelang hadapi Irak

Setelah peluang itu, Indonesia leluasa memainkan bola dari kaki ke kaki. Namun, tidak ada peluang berbahaya yang kembali tercipta. Justru, Irak yang mendapatkan peluang emas pada menit ke-12 ketika Mohanad Ali menusuk dan menghadapi situasi satu lawan satu dengan Ernando Ari. Namun, pada situasi ini Elkan Baggot menjadi penyelamat ketika tekel krusialnya membuat Ali gagal menendang bola di depan gawang.

Satu menit setelahnya, gawang Indonesia kembali selamat ketika Jordi Amat hampir membuat gol bunuh diri. Bek berpengalaman itu hampir mencetak gol ke gawang sendiri ketika ia tidak sengaja menanduk bola yang diawali dari situasi tendangan pojok tim lawan.

Terus dibombardir dengan serangan-serangan berbahaya, akhirnya gawang Indonesia jebol. Ali menjadi aktor gol ketika tusukannya kali ini berhasil melewati Elkan dan striker dengan nomor punggung 10 itu dengan mudahnya menaklukkan Ernando Ari. Tim Garuda tertinggal 0-1 dari Singa Mesopotamia.

Tertinggal satu gol, pertahanan Indonesia kemudian terlihat rapi. Serangan-serangan anak-anak asuh Jesus Casas itu dapat dibendung, tak seperti di awal-awal babak.

Baca juga: Suporter timnas Indonesia mulai berdatangan ke Stadion Ahmad bin Ali

Irak tampak kesulitan mengalirkan bola dan sesekali Indonesia mencuri kesempatan serangan balik, salah satunya melalui Yakob Sayuri yang mencuri bola dari kesalahan passing pemain Irak, tetapi umpannya yang diberikan kepada Rafael Struick gagal terselesaikan dengan gol.

Pemain PSM Makassar itu kembali mempertontonkan aksi gemilangnya. Kali ini, aksi individualnya di sisi kiri pertahanan Irak membuah gol bagi Indonesia pada menit ke-37. Bermula dari kerja sama apik di sisi kanan, Yakob me-nutmeg bek Irak untuk meloloskan diri sebelum kemudian melancarkan umpan datar yang kembali melewati sela-sela kaki bek lawan.

Marselino yang menjadi man in the right place and the right timemenyambut umpan Yakob dengan tendangan keras yang gagal diamankan Jalal Hassan. Skor kembali sama kuat 1-1. Di akhir laga, di tengah laga babak pertama yang hampir berakhir seri, Osama Rashid mencetak gol untuk membawa timnya menutup 45 menit pertama dengan skor 2-1.

Susunan pemain kedua tim:
Indonesia: Ernando Ari, Elkan Baggot, Rizky Ridho, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Ivar Jenner, Justin Hubner, Marselino Ferdinan, Yakob Sayuri, Rafael Struick
Pelatih: Shin Tae-yong

Irak: Jalal Hassan, Merchas Doski, Ali Adnan, Saad Natiq, Hussein Ali, Osama Rashid, Amir Al Ammari, Osama Rashid, Ali Jasim Elaibi, Zidane Iqbal, Ibrahim Bayesh, Mohanad Ali
Pelatih: Jesus Casas.

Baca juga: Preview Indonesia vs Irak dalam Piala Asia 2023 Grup D
Baca juga: KBRI Doha ajak ribuan diaspora tonton laga Indonesia vs Irak

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024