petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

88 slot game

situs yang lagi gacor malam ini 502Jutaan kata 696796Orang-orang telah membaca serialisasi

《88 slot game》

Optimisme pasar usai pemilu dan menyambut pelonggaran moneter******

Optimisme pasar usai pemilu dan menyambut pelonggaran moneter
Karyawan melihat layar pergerakan perdagangan saham saat pembukaan perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2024 di Jakarta, Selasa (2/1/2024). Pada perdagangan perdana di tahun 2024 Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka mengalami penurunan sebesar 0,14 persen atau 5,4 poin ke level 7.266. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/aww.
saat ini investor tengah mencermati arah kebijakan pemerintahan baru ke depan, yang bisa memengaruhi kinerja perusahaan di pasar modal Indonesia.
Jakarta (ANTARA) - Pasar modal Indonesia sampai 1 Maret 2024 mencatatkan kapitalisasi pasar senilai Rp11.572 triliun, dengan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berada di level 7.295,05 pada penutupan perdagangan hari Jumat itu.

Selama sepekan terakhir dari Senin (26/2) sampai Jumat (01/3), terdapat 1,26 juta kali transaksi, dengan rata-rata volume transaksi sebanyak 15,41 miliar lembar saham dan rata-rata nilai transaksi harian (RNTH) sebesar Rp10,15 triliun.

Kemudian, sebanyak 19 perusahaan telah mencatatkan saham perdana atau menggelar initial public offering (IPO)di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama tahun ini, dengan dana dihimpun mencapai Rp3,45 triliun.

“Terdapat 17 perusahaan dalampipeline(antrian) pencatatan saham di BEI,” ungkap Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna.

Dari 17 perusahaan dalam antrian IPO, sebanyak 14 perusahaan beraset skala menengah antara Rp50 miliar sampai Rp250 miliar, dua perusahaan beraset skala besar di atas Rp250 miliar, dan satu perusahaan beraset skala kecil di bawah Rp50 miliar.

Dari 17 perusahaan dalam antrean IPO, lima perusahaan sektor industri, empat perusahaan sektor barang konsumen primer, tiga perusahaan sektor teknologi, dua perusahaan sektor barang baku, dua perusahaan sektor barang konsumen non primer, dan satu perusahaan sektor infrastruktur.

Untuk penerbitan Efek Bersifat Utang dan Sukuk (EBUS), selama tahun ini telah diterbitkan sebanyak 15 emisi dari 13 penerbit EBUS dengan dana dihimpun mencapai Rp15,3 triliun sehingga total EBUS tercatat di BEI saat ini sebanyak 549 emisi, dengan outstandingsenilai Rp467,34 triliun dan 32,362 juta dolar Amerika Serikat (AS) yang diterbitkan oleh 128 perusahaan.

Surat Berharga Negara (SBN) tercatat di BEI berjumlah 186 seri, dengan nominal mencapai Rp5.810,39 triliun dan 502,10 juta dolar AS, ditambah Efek Beragun Aset (EBA) sebanyak 10 emisi senilai Rp3,25 triliun.

Untukright issue,selama tahun ini sebanyak empat perusahaan telah menerbitkan right issuedengan total nilai mencapai Rp3,08 triliun serta masih terdapat 24 perusahaan tercatat dalam antrianright issueBEI.


Pasca-Pemilu 2024

Direktur Retail and Information Technology (IT) BRI Danareksa Sekuritas (BRIDS) Fifi Virgantria menyatakan saat ini investor tengah mencermati arah kebijakan pemerintahan baru ke depan, yang bisa memengaruhi kinerja perusahaan di pasar modal Indonesia.

Penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang cukup kondusif sampai saat ini telah memberikan dampak positif terhadap stabilitas pasar modal Indonesia, terlihat dari aliran dana masuk investor asing ataucapital inflow.

Selama sebulan terakhir, investor asing mencatatkan nilai beli bersih(net buy) sebesar Rp12,12 triliun, dan selama tahun ini investor asing mencatatkannet buysebesar Rp18,05 triliun.

Equity PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) Samuel Kesuma menyebut investor pasar saham terutama asing umumnya lebih menyukai pemimpin baru yang melanjutkan kebijakan pemerintahan sebelumnya, karena kestabilan dan minim risiko dari perubahan kebijakan yang ekstrem.

Ke depan, investor akan memonitor rencana kebijakan ekonomi dan calon anggota kabinet dari pemerintahan yang baru untuk memprediksi arah pertumbuhan ekonomi pada tahun-tahun mendatang.

Di sisi lain, investor tetap perlu memperhatikan kinerja fundamental perusahaan/saham dibandingkan sentimen jangka pendek dari pemilu, ujar Head of Research Team PT Mirae Asset Sekuritas Robertus Hardy.

Dalam jangka panjang, sentimen fundamental akan lebih berpengaruh, di antaranya meliputi kinerja operasional dan keuangan dari masing-masing perusahaan, serta kondisi makroekonomi dan makro industri dari masing-masing sektor industri.

Sebesar apa pun hasil kemenangan pemilu dan sehebat apa pun Presiden terpilih, apabila kedua faktor, yaitu makroekonomi dan makro industri tidak bertumbuh lebih positif, maka akan sulit bagi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) untuk melanjutkan penguatan ke depan.


Optimisme pelonggaran moneter

Optimisme pasar modal usai pemilu akan makin meningkat seiring ekspektasi adanya pemangkasan suku bunga acuan oleh berbagai bank sentral di tingkat global pada paruh kedua tahun ini.

Equity MAMI Samuel Kesuma menyebut pemangkasan suku bunga global akan memberikan sentimen positif terhadap pasar keuangan domestik terutama stabilitas nilai tukar rupiah, berkaca dari tiga siklus penurunan suku bunga acuan bank sentral AS The Federal Reserve (The Fed) sebelumnya.

Pelonggaran kebijakan moneter akan mendorong normalisasi likuiditas domestik sehingga memberikan sentimen positif terhadap aktivitas perekonomian dan pasar keuangan domestik.

Senada dengan itu, pasar modal Indonesia disebut akan semakinrally(menguat signifikan) setelah nantinya bank sentral AS The Fed memangkas tingkat suku bunga acuannya.

Optimisme itu disampaikan oleh analis ekonomi jeuangan dan praktisi pasar modal Hans Kwee, yang memperkirakan The Fed akan memangkas tingkat suku bunga acuannya pada pertemuan 30 April- 1 Mei 2024 atau 11--12 Juni 2024 mendatang, seiring dengan terus membaiknya tingkat inflasi di Negeri Paman Sam.

Market akan lebih rallylagi ketika The Fed mulai menurunkan suku bunga. Jadi, sekarang pasar cuma menantikan potensi penurunan tingkat suku bunganya," ujar Hans.

Dari dalam negeri, seiring potensi Pemilu 2024 hanya berlangsung satu putaran dan kebijakan pemerintahan sebelumnya akan dilanjutkan, ditambah dari mancanegara, ekspektasi pemangkasan suku bunga acuan akan dilakukan oleh berbagai bank sentral global pada paruh kedua.

Optimisme pun mengiringi investor, baik investor domestik ataupun asing, yang tentunya akan berdampak positif bagi pasar keuangan dan pasar modal Indonesia.

Dengan optimisme itu, bukan tidak mungkin pasar saham Indonesia bakal makin menguat apabila dibandingkan posisi saat ini, yang mana IHSG berada di level 7.295,05 pada penutupan perdagangan pada 1 Maret lalu.





 

Editor: Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024

Persik Kediri fokus ke pemulihan fisik sebelum hadapi PSIS******

Persik Kediri fokus ke pemulihan fisik sebelum hadapi PSIS
Pesepak bola Persik Kediri Mohammad Khanafi (kanan) bersama rekannya Flavio Antonio Da Silva (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Barito Putera dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Rabu (28/2/2024). Persik Kediri menang dengan skor 3-1. ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/tom.
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide menjelaskan timnya fokus ke pemulihan fisik sebelum menghadapi PSIS Semarang pada pekan ke-27 Liga 1 Indonesia di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu.
Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Minggu, Marcelo menjelaskan timnya tak memiliki banyak waktu untuk melakukan persiapan. "Kami pilih fokus ke pemulihan pemain. Melakukan video meeting dan berbicara dengan pemain bagaimana menghadapi laga. Saya tahu laga akan cukup berat tapi kami akan berusaha semaksimal mungkin," tegas Rospide. Menanggapi jadwal padat kompetisi di sisa laga, Rospide mengatakan hal yang normal dalam sepak bola. Sebab semua tim juga mengalami, tidak hanya Persik saja. "Semua tim pasti merasakan kondisi serupa. Yang terpenting bagaimana kerja keras kami," ungkap Rospide. Baca juga: PSIS Semarang siap berikan yang terbaik ketika jumpa Persik Kediri

Senada dengan Rospide, pemain Persik Kediri Adi Eko menegaskan kesiapannya untuk menghadapi jadwal kompetisi yang padat. Menurutnya sebagai pemain profesional, saat ini ia harus menjaga kondisi fisik dengan baik, terutama soal makan dan tidur dan dengan cara tersebut berharap target mencuri poin tercapai. "Persiapan tim memang singkat tapi kita tetap optimistis dan siap kerja keras. Kami ke sini intinya cari poin," terang Adi. Saat ini Persik Kediri berada di peringkat keenam klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 40 poin dari 26 pertandingan, terpaut dua poin dari PSIS Semarang di posisi empat.

Baca juga: Rans Nusantara FC bidik tiga poin ketika jamu Persib Bandung
Baca juga: Rizky Ridho persembahkan kemenangan Persija untuk The Jakmania

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

RSUD Sayang Cianjur berikan pelayanan terhadap 1.000 pasien kanker******

RSUD Sayang Cianjur berikan pelayanan terhadap 1.000 pasien kanker
Kantor Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur, Jawa Barat. ANTARA/Ahmad Fikri.
Deteksi dini kanker itu perlu dilakukan terutama kaum perempuan jangan sampai datang terlambat
Cianjur (ANTARA) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur Jawa Barat selama satu tahun terakhir telah memberikan pelayanan maksimal terhadap 1.000 pasien penderita kanker yang setiap tahun jumlahnya terus meningkat.

Dokter penyakit dalam ahli kanker RSUD Sayang Cianjur dr Tri Tuti Hastuti di Cianjur Minggu mengatakan, sejak RSUD Sayang Cianjur membuka layanan pengobatan kanker tahun 2021 sudah memberikan pelayanan terhadap 200 orang pasien.

"Tahun 2022 meningkat menjadi 400 orang dan 2023 sampai 1.000 lebih dengan berbagai macam kanker didominasi kanker payudara, sehingga berbagai pelayanan terkait pasien kanker terus ditingkatkan," katanya.

Tuti menjelaskan, jumlah penderita kanker yang tercatat setiap tahun, belum mewakili keseluruhan karena banyak yang tidak memeriksakan diri atau memilih berobat ke rumah sakit di luar Cianjur.

Pihaknya menilai dengan banyaknya pasien memeriksakan diri ke RSUD Cianjur, membuat pihak rumah sakit dapat lebih meningkatkan pelayanan khusus pasien penderita kanker yang selama ini datanya sulit didapat karena masyarakat memilih upaya lain.

"Kami bersama dinas kesehatan menggencarkan sosialisasi pentingnya melakukan pemeriksaan kesehatan terutama perempuan ketika mendapati benjolan di tubuhnya terutama payudara, sehingga saat ini banyak yang datang untuk melakukan pemeriksaan dan penanganan," katanya.

Seiring dengan Hari Kanker Sedunia yang jatuh pada 4 Februari mengusung tema "Close the Care Gap" penanganan terhadap pasien kanker tidak boleh ada kesenjangan, RSUD Sayang sudah dapat menangani kanker melalui pengobatannya berupa operasi, kemoterapi dan hipnoterapi.

Sedangkan untuk radioterapi pihaknya masih mengirim sampel data atau hasilnya ke Rumah Sakit di Bandung, sehingga pihaknya mengimbau warga yang menemukan gejala kanker di tubuhnya dapat segera datang ke RSUD Sayang guna mendapat pelayanan pengobatan.

"Deteksi dini kanker itu perlu dilakukan terutama kaum perempuan jangan sampai datang terlambat, kalau stadiumnya sudah tinggi penanganan-nya lebih susah dari saat datang masih dalam stadium satu dan stadium dua," katanya.

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:prada 138 slot

Perbarui waktu:2024-06-24

Daftar bab terbaru
erek2 87
vtoto88
hoki88cek
kredit tanpa kartu kredit
grafik sdy paito warna
bet365dk
rtp indosport99
akulaku apk adalah
slot gacor terbaru terpercaya
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot deposit 2000 via dana
Bab 2 yebacoin
Bab 3 daftar game online slot
Bab 4 situs gacor main slot
Bab 5 fortune228
Bab 6 slot paling gacor bulan ini
Bab 7 login slot gacor
Bab 8 kontak darurat shopee pinjam
Bab 9 77 situs slot
Bab 10 situs slot yang bisa pakai dana
Bab 11 situs luar terpercaya
Bab 12 slot hari
Bab 13 slot zeus gacor hari ini
Bab 14 babapoker
Bab 15 cara pengajuan limit di akulaku
Bab 16 link judi slot online terpercaya
Bab 17 seribu mimpi 78
Bab 18 bet 168 slot
Bab 19 slot pasti menang hari ini
Bab 20 mahabet
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8345bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Tiba di pegadaian besar atas nama menjadi yang terkuat

indosaku ilegal
Baicells Umumkan Perjanjian dengan Operator Indonesia, P.T. Smartfren Telecom
Logo Baicells
Dallas, (ANTARA/PRNewswire) - Baicells Technologies adalah penyedia infrastruktur jaringan seluler 4G LTE dan 5G NR terkemuka. Baicells Technologies mengumumkan perjanjian dengan P.T. Smartfren Telecom, salah satu operator nirkabel besar di Indonesia, untuk memberikan solusi jaringan siap pakai bagi penawaran Industrialisasi Digital, Otomatisasi, dan Nirkabel Swasta yang akan diperkenalkan pada tahun 2024.
Baicells adalah penyedia solusi jaringan nirkabel siap pakai yang mewujudkan semua program tersebut, dan akan beroperasi sebagai toko serba ada untuk P.T. Smartfren Telecom. Uji coba pertama telah dilakukan dan penggunaan perdana adalah jaringan LTE pribadi yang melayani lingkungan pertambangan besar dan berat di luar Jakarta.
Jenis jaringan yang sangat dapat disesuaikan ini diperlukan untuk menggunakan armada kendaraan otonom, yang biasanya berupa mesin pemindah dan mesin pemindahan tanah berukuran besar, agar dapat melintasi dengan aman di lokasi kerja aktif. Hal ini juga berguna dalam upaya rutin untuk menjaga tingkat keamanan di seluruh lokasi kerja yang sering menampung sejumlah besar pekerja. Dalam jangka panjang, banyak kasus penggunaan lain yang dapat ditambahkan jika perlu – sensor IoT, komunikasi suara, pemantauan video, dan banyak lagi.
Lingkungan penambangan sering berlokasi di daerah lebih terpencil dengan pilihan konektivitas terbatas dan kasus penggunaannya tidak sesuai dengan alternatif seperti Wi-Fi. Karena mampu menyediakan tingkat QoS tertentu dan latensi rendah untuk memungkinkan kinerja prediktif yang diperlukan bagi kendaraan otonom, nirkabel pribadi adalah solusi yang sangat cocok secara teknis maupun ekonomis.
Penggunaan pertama akan dijalankan pada LTE Band 40 (2300 MHz) dan diharapkan mulai mengudara pada Kuartal 1 tahun 2024. Baicells akan menyumbangkan portofolio radio berdaya tinggi all-in-one 4G LTE Nova dan 5G NR Aurora luar ruangan kepada P.T. Smartfren Telekom, yang akan beroperasi sebagai penyedia layanan dan integrator sistem. Penawaran solusi baru ini membuka segala macam peluang baru bagi perusahaan.
"Kami terus mengalami peningkatan permintaan akan jaringan pribadi untuk membantu memberikan semua jenis manfaat bagi perusahaan dalam mentransformasi bisnis mereka dengan otomatisasi dan lain-lain. Produk-produk kami memiliki daya tarik ekonomis dan kesederhanaan operasional, jadi sangat cocok untuk semua inisiatif tersebut karena semakin banyak operator yang belajar." Bai Wei, GM Divisi Internasional di Baicells." 
Baicells mengadakan pameran di Mobile World Congress tahunan di Barcelona pada tanggal 26-29 Februari. Kunjungi stan Baicells di Hall 2, Stand 2C44 untuk informasi lebih lanjut tentang proyek dan solusi jaringan.
Tentang Baicells Baicells adalah perusahaan teknologi global yang menawarkan Solusi Jaringan 4G dan 5G siap pakai, menyediakan model ekonomi baru bagi penyedia layanan, perusahaan, dan masyarakat. Digunakan secara komersial di lebih dari 60 negara, memiliki kantor di lima benua dan portofolio teknik yang terdiri dari 500 hak paten, Baicells telah menjadi pemimpin teknologi. Saat ini Baicells telah menghasilkan lebih dari 700 penggunaan komersial di seluruh dunia. Inovasi Baicells menghubungkan mereka yang tak terhubung. Untuk informasi lebih lanjut, harap kunjungi www.baicells.com.
Logo - https://mma.prnasia.com/media2/1609895/Baicells_Technologies_Logo.jpg?p=medium600

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024

Ambisi Berdarah Besi

situs resmi terpercaya
Tito ingatkan Satpol PP jaga integritas dan kepercayaan publik
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian menyerahkan penghargaan pada peringatan HUT Ke-74 Satpol PP dan Satlinmas Ke-62 tingkat nasional yang dipusatkan di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Minggu (3/3/2024). ANTARA/Fandi Yogari.
Ini dibutuhkan untuk menjaga sekaligus meningkatkan kepercayaan dan dukungan publik
Padang (ANTARA) - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian mengingatkan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) untuk
menjaga integritas serta kepercayaan publik.

"Ini dibutuhkan untuk menjaga sekaligus meningkatkan kepercayaan dan dukungan publik," kata Mendagri Muhammad Tito Karnavian di Padang, Minggu.

Hal tersebut disampaikan Mendagri Tito Karnavian pada peringatan HUT Ke-74 Satpol PP dan Satlinmas Ke-62 tingkat nasional yang dipusatkan di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Mantan Kapolri tersebut mengatakan Satpol PP dan Satlinmas merupakan profesi mulia dalam memberikan perlindungan, dan keamanan kepada masyarakat. Oleh karena itu, integritas dan kepercayaan publik harus terus dikedepankan.

"Tolong rekan-rekan jaga betul integritas, memegang kode etik dan disiplin dalam melaksanakan tugas serta tetap dekat dengan rakyat," ujar Mendagri.

Ia mengatakan di negara demokrasi yang menempatkan kekuasaan di tangan rakyat, kepercayaan dan dukungan publik menjadi modal penting bagi setiap instansi untuk bisa bertahan. Namun, apabila sebuah organisasi atau instansi tidak lagi mendapatkan kepercayaan dari publik, maka berdampak pada penurunan eksistensi.

Baca juga: Mendagri: Satpol PP ujung tombak penegakan peraturan daerah

Baca juga: Mendagri sebut 75.000 satpol PP berpeluang jadi ASN dan PPPK

"Peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas menjadi momentum untuk melakukan introspeksi dan evaluasi terhadap berbagai kerja yang dilakukan," ucap dia.

Pada kesempatan itu, Mendagri juga menyampaikan beberapa unsur yang perlu dimiliki Satpol PP maupun Satlinmas. Setiap anggota instansi itu harus memiliki kemampuan yang andal, baik diperoleh melalui pendidikan formal maupun informal.

"Selain itu, Satpol PP dan Satlinmas juga harus menjunjung kode etik, karena ini merupakan salah satu ciri dari profesi," kata dia.

Pada peringatan HUT Ke-74 Satpol PP dan Satlinmas Ke-62 tingkat nasional itu Mendagri juga memberikan penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP kepada sejumlah kepala daerah. Di antaranya Gubernur Sumbar Mahyeldi, Penjabat (Pj) Gubernur Bali S. M. Mahendra Jaya, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Hemengku Buwono X, Bupati Sintang Jarot Winarno, dan Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya.

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024

Komunikasi offline berenergi tinggi

togel 35
RS Bhakti Rahayu-BPJS Kesehatan Denpasar kembali jalin layanan rujukan
Dirut RS Bhakti Rahayu dr Dina Hardiningsih M.Kes (tiga dari kiri) memperlihatkan nota perjanjian kerja sama usai penandatanganan dengan BPJS Kesehatan di Denpasar, Jumat (1/3/2024). ANTARA/HO-RS Bhakti Rahayu.
Denpasar (ANTARA) - Rumah Sakit Bhakti Rahayu, Denpasar, Bali, kembali menjalin kerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kota Denpasar dalam memberikan pelayanan kepada pasien terkait rujukan dokter spesialis.

Direktur Rumah Sakit (RS) Bhakti Rahayu Denpasar dr Dina Hardiningsih MKes di Denpasar, Minggu, mengatakan pihaknya telah menandatangani nota perjanjian kerja sama kembali dengan BPJS Kesehatan Denpasar.

"Perjanjian kerja sama akan dikirim ke Jakarta dan juga diminta melengkapi beberapa persyaratan seperti pakta integritas, SDM, dan persyaratan lainnya. Selanjutnya pihak BPJS Kesehatan akan menghubungi jika ada yang diperlukan lagi," ujar dr Dina.

Ia meminta dibantu secepatnya karena masyarakat sudah banyak yang menanyakan kapan Rumah Sakit Bhakti Rahayu ada pelayanan BPJS Kesehatan. "Terkait dengan waktu mulai pelayanan kembali, pihak BPJS Kesehatan mengatakan antara satu hingga dua minggu ke depan," ujarnya.

"Kami berkomitmen akan mengikuti aturan BPJS Kesehatan yang sudah disepakati baik untuk internal rumah sakit maupun dokter spesialis. Termasuk juga akan ada peningkatan pelayanan dengan penambahan dokter," katanya.

Baca juga: Kerja sama BPJS Kesehatan dan HIRA siap optimalkan jaminan kesehatan

Sementara itu, Humas BPJS Kesehatan Kota Denpasar Ida Ayu Eka Suryaningsih mengatakan jalinan kerja sama RS Bhakti Rahayu dengan BPJS Kesehatan merupakan salah satu upaya memperluas akses pelayanan khususnya bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

"Kerja sama yang terjalin saat ini adalah pelayanan kesehatan rujukan spesiasilistik sesuai ketentuan yang berlaku," ucap Eka.

Ia menambahkan, untuk seluruh fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan harus melalui proses kredensialing (proses evaluasi fasilitas kesehatan dan penyedia layanan kesehatan) untuk fasilitas kesehatan yang baru bekerja sama, sedangkan rekredensialing untuk proses perpanjangan.

Dalam kredensialing ini juga untuk memastikan komitmen layanan RS Bhakti Rahayu untuk memberikan pelayanan terbaik sesuai ketentuan atau regulasi yang berlaku.

"Tentunya harapan kami dengan kembalinya RS Bhakti Rahayu bekerja sama dengan BPJS Kesehatan dapat memperluas akses pelayanan dan dapat memberikan pelayanan yang terbaik mudah, cepat, dan setara bagi peserta JKN," ucapnya.

Baca juga: BPJS Kesehatan Sorong koordinasi aktifkan kembali ribuan JKN nonaktif

Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar dr Anak Agung Ayu Agung Candrawati MKes menyambut baik kembalinya kerja sama RS Bhakti Rahayu dengan BPJS Kesehatan tersebut.

"Hal ini tentunya sangat berpengaruh pada peningkatan akses layanan kesehatan kepada masyarakat, terutama peserta BPJS Kesehatan. Selain itu, tentunya juga memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat dalam memilih dan memanfaatkan fasilitas kesehatan yang ada di Kota Denpasar," katanya.

Ia berharap kerja sama yang telah disepakati bisa dijalankan sesuai dengan regulasi dan kesepakatan. Tentunya dengan tetap mengedepankan mutu pelayanan kesehatan dan keselamatan pasien menjadi prioritas utama yang harus diberikan oleh rumah sakit.

Kepala Desa Dangin Puri Kaja Anak Agung Gede Ngurah Cahyadi menyampaikan apresiasi atas terjalinnya kembali kerja sama tersebut karena banyak warga setempat dengan fasilitas BPJS Kesehatan di Rumah Sakit Bhakti Rahayu.

Menurut dia, pihaknya sejak lama sudah bekerja sama sangat baik dengan RS Bhakti Rahayu dalam sejumlah kegiatan seperti posyandu, pemeriksaan kesehatan untuk warga, dan beberapa kegiatan lain.

"Keberadaan rumah sakit ini di wilayah kami memberi kontribusi nyata untuk kegiatan-kegiatan langsung kepada masyarakat. Kami telah membuat komitmen dengan rumah sakit dalam kerja sama itu," ujarnya.

Baca juga: Pemda se-Gorontalo dan BPJS Kesehatan tanda tangani NKRK 2024

Cahyadi berharap dengan kerja sama tersebut maka ke depannya dapat meningkatkan pemberian pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Pewarta: Ni Luh Rhismawati
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024

pedang berbentuk pedang jauh

10001 mimpi
Raja Norwegia tinggalkan Malaysia setelah jalani perawatan 
Raja Norwegia Harald V menghadiri rapat kabinet di Royal Palace pada ulang tahunnya yang ke-18, di Oslo, Norwegia, Jumat (21/1/2022). ANTARA/REUTERS/NTB/Lise Aserud/aa.
Kuala Lumpur (ANTARA) - Raja Norwegia Harald meninggalkan Malaysia setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Sultanah Maliha di Langkawi karena infeksi saat berlibur di sana.

Istana Kerajaan Norwegia dalam keterangan pers di laman resminya diakses di Kuala Lumpur, Minggu, menyebutkan Raja Harald meninggalkan Bandar Udara Langkawi dengan transportasi medis.

Setibanya di Norwegia, menurut keterangan itu, Raja Harald akan dirawat di Rumah Sakit Rikshospitalet.

Raja berusia 87 tahun itu akan cuti sakit untuk dua minggu. Selama periode itu, Putra Mahkota Haakon akan bertindak sebagai wali dan menjalankan tugas konstitusional Raja Norwegia.

Dalam keterangan pers Istana Kerajaan Norwegia, Sabtu (2/3), Raja Harald telah menjalani prosedur pemasangan alat pacu jantung sementara di Rumah Sakit Sultanah Maliha di Langkawi.

Pemasangan alat pacu jantung itu dilakukan karena detak jantung yang lemah. Prosedur telah dilakukan dan kondisi Raja Harald baik namun masih membutuhkan istirahat.

Prosedur pemasangan alat jantung tersebut akan membuat proses pemulangan lebih aman, menurut dokter pribadi Raja Norwegia, Bjørn Bendz.

Baca juga: Malaysia mulai antisipasi dampak kesehatan serangan cuaca panas
Baca juga: Pemerintah bangun jalan Mataso-Ulak Pauk di batas RI-Malaysia
Baca juga: Indeks perdagangan luar negeri Malaysia turun pada Januari 2024

Pewarta: Virna P Setyorini
Editor: Azis Kurmala
Copyright © ANTARA 2024

Sebuah peternakan di dunia lain

pinjaman online bri langsung cair
Dubes Heri semangati pelari Indonesia di Tokyo Marathon 2024
Duta Besar RI untuk Jepang Heri Akhmadi berpose bersama Menteri Parekraf Sandiaga Uno yang ikut serta dalam Tokyo Marathon 2024 di Tokyo, Minggu (3/3). ANTARA/KBRI Tokyo.
Tokyo (ANTARA) - Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang Heri Akhmadi pada Minggu (3/4) di Tokyo menyaksikan langsung ajang lari dunia Tokyo Marathon 2024 untuk menyemangati para pelari asal Indonesia.

Menurut Heri, semangat pantang menyerah para pelari Indonesia ini sebagai cerminan semangat mental bangsa Indonesia yang kuat.

“Tadi, saya dan Tim KBRI Tokyo sempat menyemangati langsung sejumlah pelari Indonesia, termasuk Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang turut lari dalam Tokyo Marathon 2024 ini. Saya kagum dengan semangat dan kegigihan para pelari Indonesia. Ini adalah refleksi dari semangat dan keteguhan mental bangsa Indonesia,” ujar Heri.

Sambil meneriakkan kalimat “Ganbare Indonesia” atau “Semangat Indonesia” sembari memegang bendera merah putih, Heri beserta Tim KBRI Tokyo dan sejumlah WNI menyemangati para peserta Tokyo Marathon 2024.

“Acara ini menjadi momentum yang luar biasa untuk memperkuat hubungan antara Indonesia dan Jepang melalui semangat olahraga dan gaya hidup sehat. Saya yakin teman-teman peserta telah mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan di Tokyo Marathon 2024 ini,” katanya.

Dia berharap semuanya bisa meraih hasil terbaik yang diinginkan dan membawa harum nama Indonesia.

Tokyo Marathon 2024 ini diikuti oleh lebih dari 38.000 peserta dengan 200 pelari asal Indonesia, di antaranya atlet nasional Robby Sianturi serta dua anggota Asics Running Club Indonesia yakni Teguh Martyan dan Mahful.

Selain itu terdapat selebritas Yura Yunita, Raffi Ahmad dan Yuki Kato yang juga turut dalam Tokyo Marathon 2024 dalam Tim Born To Sweat.

Sebelumnya pada Jumat (1/3) Heri hadir dan memberikan sambutan dalam Pocari Sweat Carbo Loading Tokyo Marathon 2024.

Carbo Loadingatau Carbohydrate Loadingadalah peningkatan asupan karbohidrat bagi para pelari guna menaikkan kadar glikogen dalam otot sebelum melakukan lari jarak jauh seperti lari maraton

Hadir dalam kegiatan tersebut Presiden Direktur PT Amerta Indah Otsuka Yoshihiro Bando dan para pelari dari Tim Pocari Sweat.

Selain menyemangati para pelari Indonesia, Heri berpesan agar Tokyo Marathon ini dapat dimanfaatkan juga untuk dijadikan tolok ukur penyelenggaraan ajang lari internasional di Indonesia.

Baca juga: Tokyo Marathon ajang pererat hubungan Indonesia-Jepang
Baca juga: Pelari Indonesia siap kerahkan kemampuan di Tokyo Marathon 2023
Baca juga: Dubes Heri Akhmadi sambut pelari Indonesia untuk Tokyo Marathon 2023

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2024

Naruto: Aktor Terbaik

situs judi slot online resmi dan terpercaya
Blu by BCA Digital cetak laba bersih Rp46,04 miliar pada 2023
Blu by BCA Digital (blu), salah satu bank digital dari BCA Group telah membukukan laba bersih sebesar Rp46,04 miliar pada 2023 (ANTARA/HO-blu by BCA Digital)
Kami senang blu dapat dipercaya menjadi mitra sobatblu dalam memenuhi kebutuhan transaksi keuangan sehari-hari
Jakarta (ANTARA) - Blu by BCA Digital (blu), salah satu bank digital dari BCA Group membukukan laba bersih sebesar Rp46,04 miliar pada 2023.

Selain itu, perusahaan juga mencatatkan adanya pertumbuhan nasabah sebesar 53,4 persen atau berdasarkan jumlah nasabah saat ini telah mencapai lebih dari 1,7 juta nasabah.

“Kami senang blu dapat dipercaya menjadi mitra sobatblu dalam memenuhi kebutuhan transaksi keuangan sehari-hari,” kata Head of Corporate Planning BCA Digital Yoga Halim di Jakarta, Minggu.

Dukungan blu kepada para nasabah dalam mencapai kedewasaan finansial diwujudkan salah satunya melalui komitmen untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan.

Setidaknya, blu mencatat pertumbuhan literasi nasabah lewat inisitaif kelas edukasi bluAcademy yang telah diikuti oleh lebih 3.500 peserta, di mana hampir 40 persen peserta mengatakan telah mendapatkan literasi keuangan yang dibutuhkan.

Baca juga: Ekonom: Media turut pengaruhi manajemen keuangan milenial dan gen z 

Baca juga: Blu dan Talenta Nusantara kolaborasi dukung anak muda pintar finansial

Yoga mengklaim inklusi keuangan nasabah blu tercatat meningkat di sepanjang tahun 2023. Hal itu ditunjukkan dari jumlah frekuensi transaksi sebanyak 73,7 juta kali year to date (ytd), dan jumlah volume transaksi sebesar Rp181,9 triliun yang mengalami pertumbuhan lebih dari tiga kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya.

Peningkatan volume tersebut juga terlihat dari peningkatan kegiatan transaksi, mulai dari transaksi transfer yang naik 215 persen, pembayaran menggunakan QRIS yang tumbuh lebih dari 367 persen dan transaksi topupuang digital (e-money) yang tumbuh 282 persen.

Peningkatan keseluruhan itu tak lain didukung oleh hadirnya berbagai produk dan fitur terbaru yang mendukung kebutuhan transaksi keuangan para nasabah untuk meraih kedewasaan finansial.

Di antaranya peluncuran kartu blueDebit Card untuk melengkapi kebutuhan transaksi para nasabah, dan bluInvest yang bekerja sama dengan mitra investasi Moduit dan FUNDtastic. Di samping itu, perusahaan juga menyediakan fitur bluInsurance yang bekerja sama dengan BCA Life.

Kemudian, ada bluBisnis untuk mendukung transaksi bisnis sobatblu, pengajuan pinjaman melalui bluExtra Cash, bayar tagihan PLN, PDAM hingga BPJS dan top-up kartu flazz BCA langsung dari aplikasi blu.

Lebih lanjut, Yoga menjelaskan, selain mendukung transaksi keuangan melalui produk dan fitu, blu juga telah memperluas layanan ekosistem digital danin-app paymentguna mempermudah para nasabah melakukan transaksi keuangan dari aplikasi mitra tanpa perlu keluar aplikasi.

Di antaranya adalah peluncuran kerja sama lewat blUnion dengan berbagai mitra dari beragam sektor industri, mulai dari pembayaran kebutuhan investasi emas bersama EmasKita, food and beverage(FnB) bersama Fore dan Kopi Kenangan, hingga pendidikan yang bekerja sama dengan ITHB, UPH, dan Talenta Nusantara.

"Tak hanya itu, blu juga bekerjasama dengan mitra pembayaran kredit kendaraan seperti BAF (Bussan Auto Finance). Di mana, seluruh pembayaran dapat dilakukan dengan mudah hanya dengan melakukan linkage pada akun rekening blu dengan masing-masing aplikasi mitra," jelas Yoga.

Untuk terus meningkatkan inklusi keuangan nasabah setia, blu juga secara rutin menyelenggarakan promo menarik yang dapat dinikmati nasabah.

Baca juga: blu by BCA Digital luncurkan bluInsurance bersama BCA Life

Baca juga: Frekuensi transaksi QRIS Blu by BCA tembus 700 ribu per Mei 2023

Pewarta: Bayu Saputra
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024