petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

liga367

aladdin666 25Jutaan kata 964435Orang-orang telah membaca serialisasi

《liga367》

Ditlantas imbau pemudik waspadai sejumlah titik longsor di Aceh******

Ditlantas imbau pemudik waspadai sejumlah titik longsor di Aceh
Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Muhammad Iqbal Alqudusy. ANTARA/HO-Bidhumas Polda Aceh
Banda Aceh (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Aceh mengimbau pemudik mewaspadai sejumlah titik jalan longsor di provinsi ujung barat Indonesia tersebut saat melakukan perjalanan pulang kampung menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi.

Direktur Lalu Lintas Polda Aceh Kombes Pol Muhammad Iqbal Alqudusy di Banda Aceh, Selasa, mengatakan ada delapan titik jalan longsor yang perlu diwaspadai di wilayah Provinsi Aceh, baik lintasan timur, barat, maupun tengah.

"Kami mengimbau pemudik yang melakukan perjalanan pulang kampung via darat mewaspadai titik-titik longsor tersebut, serta berhati-hati melintasinya agar tidak terjadi kecelakaan," katanya.

Baca juga: Kepala Terminal: Tiket bus Aceh-Medan mulai H-5 Lebaran sudah habis

Ia mengatakan pihak terkait juga sudah memasang rambu dan marka jalan pada titik-titik longsor tersebut. Selain di titik longsor, pemasangan rambu dan marka juga dilakukan di ruas jalan yang rusak.

Titik jalan longsor tersebut, kata Muhammad Iqbal Alqudusy, yakni KM81 di Desa Simpang Beutong, Kecamatan Muara Tiga, Kabupaten Pidie. Badan jalannya amblas yang disebabkan adanya patahan lempengan tanah, kemudian Jalan Bireuen-Takengon KM12 di Desa Teupin Mane, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen, terjadi amblas badan jalan akibat longsor pada bahu jalan.

Selanjutnya, Simpang Elak-Krueng Mane, Desa Blang Karieng, Kecamatan Nisam, Kabupaten Aceh Utara. Kondisinya setengah badan jalan di titik tersebut amblas sejak akhir 2022. Selain itu, Jalan Banda Aceh-Meulaboh KM 64 di Gunung Geurutee, Kabupaten Aceh Jaya, terjadi longsor batu dan retakan dinding tebing.

Kemudian, Jalan Banda Aceh-Meulaboh di Desa Peribu, Kecamatan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat, terjadi abrasi badan jalan. Jalan Tapaktuan-Subulussalam, Desa Tangga Besi, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, badan jalan longsor akibat adanya galian.

Berikutnya, Jalan Subulussalam-Dairi, Sumatera Utara, terjadi longsor badan jalan akibat abrasi dan Jalan Takengon-Blangkejereng di Deda Pantan Cuaca, Kecamatan Pantan Cuara, Kabupaten Gayo Lues, badan jalan amblas akibat longsor di bahu jalan.

"Selain jalan longsor, kami juga memetakan ada 48 titik rawan bencana, 44 titik rawan kecelakaan serta 104 titik rawan kemacetan pada mudik Lebaran tahun ini," kata Iqbal.

Baca juga: Garuda gunakan pesawat berbadan besar di Aceh layani mudik lebaran

Baca juga: ASDP perkirakan kenaikan penumpang di Pelabuhan Ulee Lheu H+2 Lebaran

Perwira menengah Polda Aceh itu mengingatkan pengguna jalan untuk berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan saat melakukan perjalanan mudik, serta mengecek kesiapan kendaraan sebelum melakukan perjalanan mudik.

"Utamakan keselamatan berlalu lintas saat melakukan perjalanan mudik. Beristirahat yang cukup saat di perjalanan. Segera istirahat apabila merasa kelelahan saat berkendara," katanya.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024

KKP Soal PP Sedimentasi Pasir Laut: Ini Bukan Rezim Penambangan******

KKP menegaskan ekspor pasir laut bukan tujuan utama dibuatnya PP Nomor 26 Tahun 2023 tentang Pengelolaan Hasil Sedimentasi di Laut.
KKP menegaskan ekspor pasir laut bukan tujuan utama dibuatnya PP Nomor 26 Tahun 2023 tentang Pengelolaan Hasil Sedimentasi di Laut. (ANTARA FOTO/Pradita Utama)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) memastikan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 26 Tahun 2023 tentang Pengelolaan Hasil Sedimentasi di Laut bukan untuk membuka kembaliekspor pasir laut yang sempat dilarang.

Staf Khusus Bidang Komunikasi Publik KKP Wahyu Muryadi menegaskan tujuan utama aturan tersebut dirilis pemerintah bukan ekspor pasir, melainkan untuk melestarikan lingkungan laut.

"PP ini bukan rezim penambangan, tapi pembersihan sedimentasi dengan mengedepankan aspek ekologi," ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Senin (29/5).

Dengan tujuan tersebut, Wahyu mengklaim pemerintah bakal memastikan proses pengambilan pasir yang dilakukan dari laut benar-benar memperhatikan kesehatan lingkungan laut, di mana alat yang digunakan harus ramah lingkungan.

Ia menambahkan untuk aturan teknis aturan ini sedang dibahas secara internal di KKP. Nantinya akan dikeluarkan dalam bentuk Peraturan Menteri (Permen) KKP yang diharapkan segera dirilis.

Lihat Juga :
Susi Bicara soal Bahaya Besar Usai Jokowi Izinkan Pasir Laut Diekspor

"Hal-hal yang lebih detail dan teknis akan diatur dalam Peraturan Menteri KP," pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menerbitkan Peraturan Pemerintah Nomor 26 Tahun 2023 tentang Pengelolaan Hasil Sedimentasi di Laut, dan memasukkan ketentuan baru baru soal pengelolaan dan pemanfaatan pasir laut.

Dalam Pasal 6 beleid tersebut, Jokowi memberikan ruang kepada sejumlah pihak untuk mengeruk pasir laut dengan dalih mengendalikan hasil sedimentasi di laut. Dengan alasan mengendalikan sedimentasi itu, ia memberikan ruang kepada sejumlah pihak untuk membersihkannya.

Dalam Pasal 8 beleid itu, Jokowi mengatur sarana yang bisa digunakan untuk membersihkan sedimentasi itu adalah kapal isap. Kapal isap itu diutamakan berbendera Indonesia.

Kalau tidak tersedia, Jokowi mengizinkan kapal isap asing untuk mengeruk pasir di Indonesia. Dalam Pasal 9, Jokowi mengatur pasir laut yang sudah dikeruk boleh dimanfaatkan untuk beberapa keperluan, antara lain:

a. Reklamasi di dalam negeri;

b. Pembangunan infrastruktur pemerintah;

c. Pembangunan prasarana oleh Pelaku Usaha;
dan/atau

d. Ekspor sepanjang kebutuhan dalam negeri terpenuhi dan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Berkaitan dengan ekspor dan penjualan pasir laut, dalam Pasal 10 Jokowi mengatur bahwa perusahaan harus mendapatkan izin usaha pertambangan menteri ESDM atau gubernur.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/pta)

Prabowo ke Presiden Xi tegaskan China mitra kunci RI jaga stabilitas******

Prabowo ke Presiden Xi tegaskan China mitra kunci RI jaga stabilitas
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto (kiri) dan Presiden China Xi Jinping (kanan) berjabat tangan saat keduanya bertemu di Beijing, China, Senin (1/4/2024). ANTARA/HO-Biro Humas Setjen Kemhan RI/am.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kepada Presiden China Xi Jinping menyampaikan bahwa China merupakan mitra kunci RI untuk menjaga stabilitas dan memelihara perdamaian di kawasan.

Oleh karena itu, Prabowo kepada Presiden Xi menegaskan komitmennya untuk terus memperkuat kemitraan yang telah terjalin antara Indonesia dan China.

“Terkait kerja sama pertahanan, saya memandang China adalah salah satu mitra kunci dalam memastikan perdamaian dan stabilitas kawasan. Saya juga berkomitmen memenuhi kebutuhan alutsista Indonesia, termasuk peningkatan kerja sama industri pertahanan dan dialog produktif, serta kerja sama antarmatra,” kata Prabowo ke Presiden Xi saat keduanya bertemu di Great Hall of the People, Beijing, China, Senin.

Baca juga: Xi Jinping harap China-Indonesia makin erat saat Prabowo memimpin

Dalam pertemuan itu, yang merupakan lawatan luar negeri pertama Prabowo setelah ditetapkan oleh KPU RI sebagai calon presiden terpilih, Prabowo juga mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat Presiden Xi kepada dirinya.

Prabowo juga meneruskan salam hangat dari Presiden RI Joko Widodo ke Presiden Xi.

“Saya ingin menyampaikan apresiasi atas sambutan yang hangat kepada saya dan delegasi. Izinkan saya juga meneruskan salam hangat dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo,” kata Menhan Prabowo Subianto.

Prabowo dalam pertemuan itu juga menyampaikan harapannya ada langkah-langkah yang konkret ke depan untuk menindaklanjuti rencana aksi penguatan kemitraan strategis komprehensif antara Indonesia dan China.

Baca juga: Xi: China bersedia mempertahankan pertukaran erat dengan Indonesia

Presiden Xi, dalam pertemuan yang sama, menegaskan komitmen China meningkatkan kerja sama strategis komprehensif dengan Indonesia.

Dia menyampaikan China bertekad mempererat kerja sama di berbagai bidang dengan Indonesia, di antaranya di sektor pertahanan, ekonomi, dan keamanan.

Presiden Xi menyatakan China siap bersama-sama Indonesia berkontribusi positif menjaga perdamaian dan stabilitas di kawasan serta dunia.

Dia menyebut kerja sama Indonesia dan China dibutuhkan dalam menjaga keamanan maritim di Asia Tenggara.

China, kata Presiden Xi, juga siap meningkatkan kemitraan secara khusus bidang maritim dengan Indonesia.

Dia pun mengatakan China berkomitmen membantu negara-negara di Asia Tenggara, terutama yang tergabung dalam Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) untuk menghapus kemiskinan, mendukung pembangunan, dan meningkatkan kesejahteraan untuk rakyat negara-negara di kawasan.

Prabowo dijadwalkan melawat ke China sampai Selasa (2/4). Dalam kunjungannya itu, dia juga dijadwalkan bertemu Perdana Menteri China Li Qiang dan Menteri Pertahanan China Laksamana Dong Jun, Selasa.

Di China, Prabowo didampingi oleh putranya, Ragowo Hediprasetyo, dan sejumlah pejabat. Jajaran pejabat pemerintah dan DPR RI yang ikut Prabowo melawat ke China, yaitu Wakil Ketua Komisi I DPR RI Sugiono, Asisten Khusus Menhan Bidang Manajemen Pertahanan Letjen TNI (Purn.) Sjafrie Sjamsoeddin, Kepala Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI Letjen TNI Yudi Abrimantyo, Direktur Jenderal Strategi Pertahanan Kemhan RI Mayjen TNI Bambang Trisnohadi, Direktur Jenderal Rencana Pertahanan Kemhan RI Laksamana Muda TNI Supo Dwi Diantara, dan Kepala Badan Sarana Pertahanan Kemhan RI Marsekal Muda TNI Yusuf Jauhari.

Ada juga ajudan (ADC) Menhan, Mayor Inf. Teddy Indra Wijaya ikut mengawal kegiatan Prabowo selama di China.

Baca juga: Xi bertemu Prabowo di Beijing, puji kepemimpinan Jokowi
Baca juga: Prabowo: Pemerintah baru Indonesia bersedia dorong kerja sama RI-China
 

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:99onlinesport

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
cara agar akun kredivo di acc
website slot tergacor
slot online terlengkap
buku mimpi pacaran
asoka88
rtp bigwin138
situs slot resmi terpercaya 2022
label138
permainan slot hari ini
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs slot semua bank
Bab 2 cara deposit jpslot88
Bab 3 slot deposit 25 25
Bab 4 pola maxwin mahjong ways 1
Bab 5 slot wd besar
Bab 6 jituslot
Bab 7 slot terbaru
Bab 8 slot admin jarwo
Bab 9 trik pola slot princess
Bab 10 omegabet88
Bab 11 pinjol legal terbaru 2022
Bab 12 mutiaraslot88
Bab 13 slot 58
Bab 14 hoki188
Bab 15 vipslot777
Bab 16 daftar pinjol mudah cair
Bab 17 background prediksi togel
Bab 18 bonus 288 slot
Bab 19 bet365mx
Bab 20 betjos55
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7832bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Dongeng dunia yang berbeda

daftar permainan slot gacor
Menkeu Sri Mulyani akan memenuhi panggilan MK untuk bersaksi di sidang sengketa Pilpres 2024 jika diundang.
Menkeu Sri Mulyani akan memenuhi panggilan MK untuk bersaksi di sidang sengketa Pilpres 2024 jika diundang. (ADITYA PRADANA PUTRA/ADITYA PRADANA PUTRA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Keuangan Sri Mulyani buka suara soal Mahkamah Konstitusi (MK) yang memanggil dirinya untuk bersaksi dalam sidang sengketa hasil Pilpres 2024 pada Jumat 5 April.

Sri Mulyani mengatakan dirinya mengusahakan hadir jika memang mendapat undangan.

"Kalau diundang, Insyaallah akan hadir," ujarnya di Jakarta, Selasa (2/4).

Adapun tiga menteri lainnya yaitu Menko PMK Muhadjir Effendy, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, dan Menteri Sosial Tri Rismaharini.

"Jumat akan dicadangkan untuk pemanggilan pihak-pihak yang dipandang perlu oleh Mahkamah Konstitusi berdasarkan hasil rapat yang mulia para hakim tadi pagi," kata Ketua MK Suhartoyo dalam persidangan hari ini, Senin (1/4).

Suhartoyo menegaskan keputusan pengikutsertaan lima pihak itu tidak ada kaitannya dengan keberpihakan MK terhadap permintaan para pemohon yakni kubu Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.

"Jadi cuma yang dikategorikan penting didengar oleh mahkamah ini bukan berarti mahkamah mengakomodir permohonan pemohon 1 maupun 2," katanya.

"Pihak pihak ini dipandang penting untuk didengar di persidangan yang mudah-mudahan bisa didengar di hari Jumat tanggal 5," ujar Suhartoyo menambahkan.

Sebelumnya Kuasa hukum Anies-Muhaimin (AMIN) Ari Yusuf Amir meminta MK untuk menghadirkan empat menteri sebagai saksi dalam sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) atau sengketa Pilpres 2024.

Empat menteri yang dimaksud, yakni Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan serta Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

"Membantu menghadirkan Menteri Keuangan Republik Indonesia, Menteri Sosial Republik Indonesia, Menteri Perdagangan Republik Indonesia serta Menko Perekonomian Republik Indonesia guna didengar keterangannya dalam persidangan ini," kata Ari dalam persidangan, Kamis (28/3).

Tim Hukum Ganjar-Mahfud juga mendukung permintaan Tim AMIN mengenai menteri-menteri yang perlu dihadirkan sebagai saksi dalam sidang sengketa Pilpres 2024.

"Kami mendukung usul dari pemohon 1. Tapi kalau majelis hakim menganggap itu tidak mungkin, kami menerima kebijaksanaan majelis," kata kuasa hukum Ganjar-Mahfud, Todung Mulya Lubis.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Super ajaib serba bisa

info link slot gacor malam ini
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengatakan sudah ada 228 komitmen atau Letter of Intent (LoI) yang masuk ke Ibu Kota Nusantara (IKN).
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengatakan sudah ada 228 komitmen atau Letter of Intent (LoI) yang masuk ke Ibu Kota Nusantara (IKN). (REUTERS/AJENG DINAR ULFIANA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengatakan sudah ada 228 komitmen atau Letter of Intent (LoI) yang masuk ke Ibu Kota Nusantara(IKN).

Menurutnya, jumlah ini masih akan bertambah karena banyak investor yang tertarik masuk ke IKN.

"Tentang IKN, IKN sampai sekarang sudah di tanda tangan LoI 228 perusahaan," ujar Bahlil dalam Rapat Komisi VI DPR RI, Jumat (9/6).

Saat ini pemerintah memang sudah mengeluarkan Peraturan Pemerintah (PP) terkait kemudahan investasi dan insentif untuk investor. Sehingga, ia meyakini komitmen yang sudah masuk akan terlaksana.

"Kalau ditanya seberapa serius mereka, nanti sekarang ini lagi dibangun infrastruktur dasar, yang itu di-coverAPBN. Begitu selesai, baru investasi realnya masuk," jelasnya.

Lihat Juga :
Jusuf Hamka Tuding Anak Buah Sri Mulyani Halangi Bayar Utang Rp800 M

Menurut Bahlil, begitu pembangunan infrastruktur dasar IKN selesai dibangun. Komitmen investor akan difinalisasi.

"Karena bagaimana cara memobilisasi peralatan mereka kalau infrastruktur dasarnya belum selesai. Jadwalnya kapan, akan direncanakan mulai masuk Agustus-September tahun ini," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/fby)

Alasan mengapa saya memakai pakaian wanita

togel178 login
Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga bakal mengambil alih renovasi jalan rusak di Riau, setelah melakukan hal serupa di Lampung dan Jambi.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal mengambil alih renovasi jalan rusak di Riau, setelah melakukan hal serupa di Lampung dan Jambi. Ilustrasi. (Arsip Biro Pers Sekretariat Presiden).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga bakal mengambil alih renovasi jalan rusak di Riau, setelah melakukan hal serupa di Lampungdan Jambi.

Hal ini disampaikan Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Helson Siagian. Ia menyebut Jokowi sudah mengantongi daftar jalan rusak di Riau yang akan diperbaiki.

"Sejauh ini sudah ada 10 ruas jalan daerah di Provinsi Riau yang memenuhi persyaratan untuk segera ditangani oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)," katanya, dikutip dari keterangan resmi yang dikutip Antara, Selasa (23/5).

Ia merinci pemerintah pusat sudah menyiapkan anggaran Rp32,7 triliun secara bertahap pada tahun anggaran 2023-2024 untuk menangani perbaikan jalan di berbagai wilayah di Indonesia.

Hal ini diklaim sesuai Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2023 tentang Percepatan Peningkatan Konektivitas Jalan Daerah.

"Inpres ini merupakan wujud kolaborasi antara pemerintah pusat dan daerah untuk memastikan kemantapan kondisi jalan milik daerah. Dan yang perlu dicatat bahwa penanganan jalan daerah tetap menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi, kabupaten, dan kota sesuai tugas dan kewenangan masing-masing," tandasnya.

Sebelum Riau, Jokowi sempat meninjau langsung jalan rusak di Lampung dan Jambi. Pemerintah mengucurkan dana Rp800 miliar untuk perbaikan 15 ruas jalan rusak di Lampung.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Raja Malam Abadi

kredit hp shopee paylater
Jasa Marga mencatat sebanyak 168.375 kendaraan meninggalkan wilayah Jabotabek pada H-4 Hari Raya Waisak 2023.
Ilustrasi. Di momen long weekend ini, tercatat 160 ribu lebih kendaraan meninggalkan Jabotabek. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia--

Momen liburpanjang pekan ini dimanfaatkan banyak warga untuk berlibur ke luar kota. Jasa Marga mencatat sebanyak 168.375 kendaraanmeninggalkan wilayah Jabotabek pada H-4 Hari Raya Waisak 2023.

"Angka tersebut merupakan angka kumulatif arus lalu lintas (lalin) dari empat Gerbang Tol (GT) Utama, yaitu GT Cikupa (ke arah Merak), GT Ciawi (ke arah Puncak), dan GT Cikampek Utama (ke arah Trans Jawa) dan GT Kalihurip Utama (ke arah Bandung)," ujar Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (1/6) dilansir Antara.

Lisye menambahkan, total volume lalu lintas (lalin) yang meninggalkan wilayah Jabotabek kali ini naik 27,5 persen jika dibandingkan lalin normal.

Adapun rincian distribusi lalin meninggalkan Jabotabek menuju arah Trans Jawa melalui GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek, dengan jumlah 36.661 kendaraan, naik sebesar 34 persen dari lalin normal.

Lihat Juga :
Ribuan Umat Buddha Dipastikan Hadiri Dharmasanti Waisak Borobudur

Lalin meninggalkan Jabotabek menuju arah Bandung melalui GT Kalihurip Utama Jalan Tol Cipularang, dengan jumlah 38.616 kendaraan, naik sebesar 42,8 persen dari lalin normal.

Total lalin meninggalkan Jabotabek menuju arah Trans Jawa dan Bandung melalui kedua GT tersebut adalah sebanyak 75.277 kendaraan, naik sebesar 38,3 persen dari lalin normal.

Sedangkan lalin meninggalkan Jabotabek menuju arah Merak melalui GT Cikupa Jalan Tol Tangerang-Merak adalah sebanyak 54.755 kendaraan, naik sebesar 17,1 persen dari lalin normal.

Lihat Juga :
Libur Long Weekend di Jakarta, Yuk Main ke Taman-Taman Kota Cantik Ini

Sementara itu, jumlah kendaraan yang meninggalkan Jabotabek menuju arah Puncak melalui GT Ciawi Jalan Tol Jagorawi sebanyak 38.343 kendaraan, naik sebesar 24,2 persen dari lalin normal.

Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan libur panjang sebelum memasuki jalan tol. Pastikan kendaraan maupun pengendara dalam keadaan prima, pastikan kecukupan BBM dan saldo uang elektronik serta mematuhi rambu-rambu dan arahan petugas.

(pua/pua)

[Gambas:Video CNN]

Buku Ajaib Aegea

persyaratan pinjam uang di akulaku
Klasemen Serie A: Inter Milan menyongsong gelar scudetto ke-20
Pelatih Simone Inzaghi bersama penyerang Inter Milan Marcus Thuram. (AFP/PIERO CRUCIATTI)
Jakarta (ANTARA) - Inter Milan semakin dekat dengan gelar juara Liga Italia Serie A (Scudetto) ke-20 setelah menang 2-0 atas Empoli pada pertandingan pekan ke-30 pada Selasa dini hari WIB.

Kemenangan itu menjaga Nerazzurri di puncak klasemen sementara dengan 79 poin, unggul 14 angka dari pesaing terdekatnya AC Milan (65 poin) dan berjarak 20 poin dari Juventus (59 poin) di posisi ketiga.

Inter Milan berpeluang merebut Scudetto di hadapan penontonnya sendiri di Stadion Giuseppe Meazza apabila menang pada Derby della Madonnina melawan AC Milan pada 22 April.

Kemenangan melawan Empoli juga menjaga tren tidak terkalahkan Inter Milan di liga domestik selama tahun 2024, kendati tim asuhan Simone Inzaghi itu disingkirkan Atletico Madrid di Liga Champions melalui babak adu penalti pada bulan lalu.

Pada pekan depan, Inter Milan akan bertemu tim peringkat 14 Udinese, sedangkan tim peringkat kedua AC Milan bertemu Lecce dan Juventus menjamu Fiorentina di Turin.

Bologna menjadi tim kejutan yang berhasil menembus posisi empat seusai menang 3-0 atas tim juru kunci Salernitana.

Tim asuhan Thiago Motta itu mengumpulkan 57 poin, hanya berjarak 2 poin dari Juventus di peringkat tiga dan memimpin lima angka dari AS Roma yang duduk di peringkat lima.

Pada pekan berikutnya Bologna akan menjamu tim papan bawah Frosinone, sedangkan AS Roma akan menjamu rival sekota Lazio dalam Derby della Capitale.

Berikut hasil pertandingan pekan ke-30 sebagaimana dilansir dari laman resmi Serie A:

Fiorentina 1-2 AC Milan
Lazio 1-0 Juventus
Genoa 1-1 Frosinone
Torino 1-0 Monza
Napoli 0-3 Atalanta

Bologna 3-0 Salernitana
Cagliari 1-1 Verona
Sassuolo 1-1 Udinese
Lecce 0-3 Roma
Inter 2-0 Empoli

Klasemen sementara:
PosKlubMainMenangSeriKalahPoin
1Inter Milan30254179
2AC Milan30205565
3Juventus30178559
4Bologna30169557
5Roma30157852
6Atalanta29155950
7Lazio301441246
8Napoli30129945
9Torino301111844
10Fiorentina291271043
11Monza301191042
12Genoa308111135
13Lecce306111329
14Udinese304161028
15Verona30691527
16Cagliari30691527
17Frosinone30671725
18Empoli30671725
19Sassuolo30661824
20Salernitana30282014

Baca juga: Jadwal Liga Italia pekan ke-30: tersaji banyak pertandingan besar
Baca juga: Klasemen Serie A: AC Milan tinggalkan Juventus
 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

cahaya tanpa debu

situs infini terbaru
Erick Thohir: Gagasan Eco untuk insan BUMN lebih peduli lingkungan
Lomba Gagasan Eco Kementerian BUMN (ANTARA/HO-Kementerian BUMN)
Jakarta (ANTARA) - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan program Gagasan Eco bertujuan untuk menjadikan insan BUMN lebih peduli terhadap lingkungan.

Menteri Erick di Jakarta, Selasa mengatakan program tersebut merupakan kompetisi inovasi lingkungan dan keberlanjutan untuk karyawan BUMN, termasuk dalam rangkaian lomba bertema earth dayyang digelar sejak 8 Maret hingga akhir April 2024.

Dirinya berharap Gagasan Eco tidak hanya mendidik para insan BUMN, namun juga mengajak karyawan korporasi negara itu berpikir sehat dan menjadikan Indonesia lebih sehat, dengan orientasi peduli terhadap lingkungan.

"Melalui lomba ini, saya ingin melihat bagaimana kreativitas generasi muda pimpinan masa depan yang ada di BUMN hari ini. Dan saya berharap tentu program ini adalah sebuah program yang tidak hanya mendidik saja namun juga menumbuhkan kepedulian setiap insan BUMN kepada alam yang akan terus kita kembangkan,” kata Erick.

Baca juga: Erick Thohir: Shell Eco-marathon inovasi untuk menghemat energi

Lebih lanjut ia mengatakan sebanyak 10 tim peserta lomba dari BUMN dan Kementerian BUMN telah terpilih untuk memaparkan Gagasan Eco mereka di hadapan para juri. Nantinya Para peserta tersebut akan mendapat dukungan untuk mewujudkan gagasan dan dinobatkan menjadi AmbassadorHijau BUMN.

Adapun yang menjadi juri dalam acara tersebut yakni Menteri BUMN Erick Thohir, Staf Khusus V Menteri BUMN Tsamara Amany, CEO Bidara Udara Novita Natalia, Public Figure sekaligus Penyanyi Indonesia Andien Aisyah, Co-Founder Greatmind David Irianto, serta Konsultan McKinsey dan Company Philia Wibowo.

“Kesepuluh tim peserta ini akan saya bantu sebagai sebuah program, meskipun harus tetap ada pemenangnya. Pemenangnya tetap jalan tetapi 10 programnya kita bantu supaya nilai value competition di antara kalian untuk menjadi yang terbaik itu tetap ada, meski tetap harus menjaga persaudaraan di antara pegawai BUMN,” ujarnya.

Ia mengatakan dari seluruh peserta yang mengikuti Gagasan Eco, satu tim telah terpilih sebagai juara dengan gagasan terbaik, yakni Plastect dari PT Askrindo dengan mendapat 82,78 poin.

Sementara di peringkat dua diraih oleh Greenomina dari PT Pertamina dengan nilai 82,60 poin, serta Aviastainable dari PT Garuda Maintenance Facilities di peringkat tiga dengan 78,32 poin.

Baca juga: Erick Thohir minta PLN bersiap sambut gaya hidup ramah lingkungan

Sedangkan Juara Harapan diperoleh Eco Warrior dari PT Bank Mandiri dengan raihan poin sebesar 73,52.

Sebagai informasi acara ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan hari Ulang Tahun Kementerian BUMN ke-26 yang akan berlangsung pada 13 April mendatang.

Pewarta: Ahmad Muzdaffar Fauzan
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2024