petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

untung138 rtp

slot terkenal 136Jutaan kata 624220Orang-orang telah membaca serialisasi

《untung138 rtp》

RI Resmi Ambil Alih Kontrol Ruang Udara Natuna dari Kendali Singapura******

Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan RI resmi ambil alih kontrol ruang udara dan segala informasi penerbangannya di Kepri dan Natuna dari kendali Singapura.
Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan RI resmi ambil alih kontrol ruang udara dan segala informasi penerbangannya di Kepri dan Natuna dari kendali Singapura. ( CNN Indonesia/Ryan Hadi Suhendra).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan (Menhub)Budi Karya Sumadi mengatakan Indonesia resmi mengambil alih pengaturan ruang udara dengan segala informasi penerbangannya atau Flight Information Region (FIR) di wilayah Kepulauan Riau (Kepri) dan Natuna resmi dari kendali Singapura.

"Ketentuan ini telah berlaku efektif mulai 21 Maret 2024 pukul 20.00 UTC atau 22 Maret 2024 pukul 03.00 WIB. Ini kabar gembira bagi dunia penerbangan Indonesia," kata Budi dalam keterangan di Jakarta, Minggu (24/3) seperti dikutip dari Antara.

Budi menyampaikan hal tersebut berlaku setelah menyelesaikan perjanjian pengaturan ulang ruang udara atau re-alignment FIR dengan pemerintah Singapura. Dengan penyelesaian perjanjian itu, Indonesia akan mengatur sendiri ruang udara di atas dua kepulauan tersebut.

"Kini pesawat yang terbang di wilayah pengaturan ulang FIR ini akan mendapatkan layanan navigasi penerbangan dari Indonesia," ujar Budi.

Budi menambahkan kesepakatan ini merupakan perkembangan besar. Pasalnya, sebelum perjanjian dibuat, Indonesia sangat bergantung pada Singapura.

Bahkan, untuk penerbangan domestik seperti dari Jakarta ke Natuna, Indonesia harus kontak navigasi penerbangan Singapura ketika memasuki Kepulauan Riau.

Sedangkan pada penerbangan internasional semisal dari Hongkong ke Jakarta, saat melintas di atas Kepulauan Natuna harus kontak navigasi penerbangan Singapura terlebih dahulu kemudian baru dilayani AirNav Indonesia.

"Setelah dilakukan pengaturan ulang FIR, kedua pesawat tadi akan langsung dilayani oleh AirNav Indonesia, tidak perlu ke Singapura," tutur Budi.

Lihat Juga :
Urai Kepadatan, Kapal Besar Berkecepatan Tinggi Bakal Diprioritaskan

Budi menjelaskan perjalanan negosiasi FIR dengan Singapura telah dimulai sejak 1995, hingga akhirnya tercipta kesepakatan pada tahun 2022. Sehingga menurut Menhub pencapaian ini patut disyukuri.

"Saya berharap dengan berlakunya Persetujuan FIR ini, kerja sama kedua negara dalam meningkatkan keselamatan dan efisiensi layanan navigasi di ruang udara dapat terus berlanjut," kata Budi.

Lebih lanjut Menhub menyatakan pemerintah akan berupaya semaksimal mungkin untuk memastikan pengelolaan ruang udara Indonesia berlangsung selamat, efektif, sesuai kepentingan nasional dan memenuhi pelayanan jasa penerbangan sipil yang berstandar internasional.

Ia optimistis bahwa pengalihan FIR ini akan memberikan dampak positif bagi Indonesia, khususnya dalam hal penerimaan negara.

"Semoga implementasi perjanjian FIR juga akan meningkatkan keselamatan dan keamanan penerbangan serta menjadi momentum yang tepat untuk modernisasi peralatan navigasi penerbangan dan pengembangan sumber daya manusia Indonesia," ujar Budi.

Sementara itu, Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Maria Kristi Endah Murni menyebut pengalihan operasional pelayanan navigasi penerbangan dilakukan usai Indonesia dan Singapura menandatangani perjanjian pengaturan ruang udara di kedua wilayah tersebut di Bintan pada 25 Januari 2022.

Kemudian diratifikasi oleh Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 109 Tahun 2022 tentang Penyesuaian Batas antara Flight Information Region Jakarta dan Flight Information Region Singapura.

Penyesuaian batas FIR Jakarta dan FIR Singapura tentunya telah melalui pembahasan pada International Civil Aviation Organization (ICAO), dengan keluarnya persetujuan dari ICAO pada 15 Desember 2023.

Kristi menambahkan terkait charge jasa layanan penerbangan, pemerintah akan mengaturnya secara profesional dan kompetitif. Indonesia akan mulai menikmati peningkatan pendapatan negara yang bersumber dari biaya pelayanan jasa navigasi penerbangan yang diberlakukan pada daerah tambahan FIR Jakarta tersebut.

"Ini merupakan bagian dari kesepakatan Perjanjian FIR antara Indonesia dan Singapura. Harapannya industri penerbangan nasional dapat tumbuh dan berkembang seiring berjalannya waktu," kata Kristi.

Dia menuturkan pemungutan Route Air Navigation Services (RANS) Charges pada area ruang udara Sektor A dan B, mulai dari ketinggian 0 sampai dengan 37 ribu kaki dilakukan mulai 21 Maret 2024, sesuai kesepakatan antara Indonesia dan Singapura.

[Gambas:Video CNN]

Sementara area ruang udara di luar sektor tersebut, yang terdampak penyesuaian FIR Jakarta-Singapura pemungutannya dilakukan oleh Perum LPPNPI sesuai ketentuan yang berlaku.

Sejalan dengan itu, tambah Kristi, pemerintah Indonesia juga menempatkan personel Civil Military Cooperation in Air Traffic Management (CMAC) di Singapore Air Traffic Control Center (SATCC).

Para personel tersebut telah mendapatkan pembekalan teknis peralatan di Makassar Air Traffic Control Center, simulasi SOP secara langsung di SATCC, dan pelatihan sistem pertahanan udara nasional di Wingdik 700 Surabaya.

"Mereka akan berjaga selama 24 jam penuh untuk memantau pesawat-pesawat dari Indonesia ke Singapura dan sebaliknya," kata Kristi.

Lihat Juga :
Pasrah Driver Ojol Lagi-lagi Tak Dapat THR Lebaran Tahun Ini
(fby/agt)

Nilai Tukar Rupiah Terus Turun, Diprediksi Makin Anjlok Pekan Depan******

Data per hari ini dari Google Finance, nilai tukar rupiah Rp16.117 per USD1. Pekan depan diperkirakan akan terus turun karena USD makin menguat.
Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS terus turun di masa libur lebaran. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Nila tukar Rupiahterpantau terus turun ke angkar Rp16.117 per dolarAS pada Jumat (12/4) alias di momen libur lebaran 2024.

Data pelemahan rupiah tersebut dicatat oleh Google Finance. Bahkan, data teranyar ini menunjukkan pelemahan yang makin dalam dibandingkan penutupan hari sebelumnya di level Rp16.014 per dolar AS.

Data Google Finance ini menunjukkan pergerakan rupiah secara internasional karena perdagangan domestik saat sedang libur terkait lebaran Idulfitri.

"Tidak heran apabila rupiah akan dibuka melemah tajam Senin (15/4) nanti, mengingat dolar AS sangat kuat sepekan ini. Apalagi, setelah data inflasi AS yang secara mengejutkan naik dan di atas perkiraan," kata Lukman kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (13/4).

Ia mengatakan penguatan nilai dolar AS turut didukung oleh permintaan safe havenoleh kekhawatiran penyerangan Iran terhadap Israel.

Lihat Juga :
Israel-Iran di Ambang Konflik, China Desak AS Berperan Lebih Banyak

Lukman juga menyoroti soal peluang The Fed memangkas suku bunga acuan di Negeri Paman Sam. Menurutnya, asa itu semakin pudar karena harus mundur dari semula Juni 2024 menjadi September 2024.

Sejatinya, perdagangan rupiah tengah libur. Ini sejalan dengan momen Idulfitri 1445 H.

Berdasarkan data Bloomberg, perdagangan mata uang rupiah terakhir tercatat pada Jumat (5/4) atau tepat sebelum libur panjang lebaran tahun ini. Saat itu, mata uang Garuda ditutup menguat 0,28 persen atau naik 44 poin ke posisi Rp15.848 per dolar AS.

Rupiah menjadi satu dari empat mata uang yang sanggup menaklukkan dolar AS. Bahkan, sukses mencatatkan penguatan tertinggi dibandingkan yen Jepang hingga dolar Hong Kong yang masing-masing hanya mampu unggul 0,01 persen atas dolar AS.

Lihat Juga :
Israel Siapkan Skenario Serangan Balik Jika Iran Berani Balas Dendam

Akan tetapi, dengan segala tekanan selama masa libur ini membuat rupiah diprediksi makin melemah nanti. Lukman memprediksi rupiah akan dibuka di level Rp16 ribu hingga Rp16.200 per dolar AS pada perdagangan awal pekan depan.

"Rupiah diperkirakan masih akan tertekan, kecuali apabila Bank Indonesia (BI) kembali mengintervensi. Apabila tidak, rupiah masih akan terus melemah di atas Rp16 ribu," ujar Lukman.

(skt/sur)

[Gambas:Video CNN]

Harga Gabah yang Diserap Bulog Naik, Berlaku hingga 30 Juni******

Bapanas menaikkan harga pembelian pemerintah gabah kering panen (GKP) dari Rp5.000 menjadi Rp6.000 per kg. Kenaikan berlaku mulai 3 April hingga 30 Juni 2024.
Bapanas menaikkan harga pembelian pemerintah gabah kering panen (GKP) dari Rp5.000 menjadi Rp6.000 per kg. Kenaikan berlaku mulai 3 April hingga 30 Juni 2024. Ilustrasi. (Anis Efizudin).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pangan Nasional (Bapanas) menaikkan harga pembelian pemerintah (HPP) gabahkering panen (GKP) dari Rp5.000 menjadi Rp6.000 per kg. Kenaikan berlaku mulai 3 April hingga 30 Juni 2024.

Hal ini tertuang dalam Keputusan Kepala Badan Pangan Nasional Republik Indonesia Nomor 167 Tahun 2024 tentang Fleksibilitas Harga Pembelian Gabah dan Beras Dalam Rangka Penyelenggaraan Cadangan Beras Pemerintah,

"Mulai hari ini Rabu (3/4/2024) sampai 30 Juni 2024, kita putuskan adanya fleksibilitas HPP bagi Bulog. Ini agar Bulog dapat meningkatkan stok CBP (cadangan beras pemerintah) yang berasal dari produksi dalam negeri, jadi tidak hanya bersumber dari importasi saja," ujar Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi dalam keterangan di Jakarta, seperti dikutip Antara.

Selanjutnya, HPP beras di gudang Perum Bulog dengan derajat sosoh minimal 95 persen, kadar air 14 persen, butir patah maksimal 20 persen, dan butir menir maksimal 2 persen yang sebelumnya Rp9.950 per kg di-fleksibel-kan menjadi Rp11 ribu per kg.

Arief berharap, dengan perubahan batas fleksibilitas harga, Bulog bisa menjadi jaring pengaman bagi petani dan harga terjaga dengan baik.

"Tatkala produksi kian meningkat, tentu akan mempengaruhi harga," ucap Arief.

Kebijakan ini sesuai arahan Presiden Joko Widodo yang mengingatkan saat panen raya padi, harga di tingkat petani tidak boleh jatuh terlalu dalam, sehingga pemerintah hadir memastikan bersama Perum Bulog yang telah tugaskan untuk menyerap produksi dalam negeri sebagai stok CBP.

Menurut Arief, feksibilitas perlu diterapkan agar dapat terus menjaga harga yang baik dan wajar di tingkat produsen serta menimbang rata-rata harga di pasar telah berada di atas Harga Pembelian Pemerintah (HPP) gabah dan beras sebagaimana Peraturan Badan Pangan Nasional (Perbadan) Nomor 6 Tahun 2023 tentang Harga Pembelian Pemerintah dan Rafaksi Harga Gabah dan Beras.

Sebagaimana kerangka sampel area (KSA) yang disusun oleh Badan Pusat Statistik (BPS), sambung Arief, potensi luas panen padi Maret dapat mencapai 1,247 juta hektar atau setara dengan beras sebanyak 3,83 juta ton.

Sementara, potensi luas panen padi di April 2024, estimasi maksimal mencapai 1,587 juta hektare atau setara beras 4,90 juta ton. Pada Mei 2024 potensi luas panen padi sebesar 1,172 juta ha atau setara beras 3,35 juta ton. Dengan demikian, total produksi beras dari Maret sampai Mei dapat mencapai 12,08 juta ton.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)




bab terbaru:12shio5

Perbarui waktu:2024-07-08

Daftar bab terbaru
simba 4d slot
petir77
dewaslot
pragmatic88
slot gacor terbaik dan terpercaya
roxytoto
gacor abis 66
toto togel 4d
prediksi sgp ini hari
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs baru judi slot
Bab 2 review aplikasi kredivo
Bab 3 rtp slot5000
Bab 4 slot gacor 338
Bab 5 raja555 slot
Bab 6 slot emas 96
Bab 7 kasino288
Bab 8 detikslot888
Bab 9 voucher balikan tokopedia
Bab 10 situs aman slot
Bab 11 situs lowongan kerja terpercaya 2022
Bab 12 maxbetasia88
Bab 13 kentucky paito
Bab 14 slot online tergacor
Bab 15 situs slot rate tertinggi
Bab 16 qqslo
Bab 17 kerja dapat uang dari internet
Bab 18 dapat saldo dana cepat
Bab 19 bukti jp paus togel
Bab 20 cara menggunakan limit kredit akulaku
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1865bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Obat besar

bo slot mudah menang
Data per hari ini dari Google Finance, nilai tukar rupiah Rp16.117 per USD1. Pekan depan diperkirakan akan terus turun karena USD makin menguat.
Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS terus turun di masa libur lebaran. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Nila tukar Rupiahterpantau terus turun ke angkar Rp16.117 per dolarAS pada Jumat (12/4) alias di momen libur lebaran 2024.

Data pelemahan rupiah tersebut dicatat oleh Google Finance. Bahkan, data teranyar ini menunjukkan pelemahan yang makin dalam dibandingkan penutupan hari sebelumnya di level Rp16.014 per dolar AS.

Data Google Finance ini menunjukkan pergerakan rupiah secara internasional karena perdagangan domestik saat sedang libur terkait lebaran Idulfitri.

"Tidak heran apabila rupiah akan dibuka melemah tajam Senin (15/4) nanti, mengingat dolar AS sangat kuat sepekan ini. Apalagi, setelah data inflasi AS yang secara mengejutkan naik dan di atas perkiraan," kata Lukman kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (13/4).

Ia mengatakan penguatan nilai dolar AS turut didukung oleh permintaan safe havenoleh kekhawatiran penyerangan Iran terhadap Israel.

Lihat Juga :
Israel-Iran di Ambang Konflik, China Desak AS Berperan Lebih Banyak

Lukman juga menyoroti soal peluang The Fed memangkas suku bunga acuan di Negeri Paman Sam. Menurutnya, asa itu semakin pudar karena harus mundur dari semula Juni 2024 menjadi September 2024.

Sejatinya, perdagangan rupiah tengah libur. Ini sejalan dengan momen Idulfitri 1445 H.

Berdasarkan data Bloomberg, perdagangan mata uang rupiah terakhir tercatat pada Jumat (5/4) atau tepat sebelum libur panjang lebaran tahun ini. Saat itu, mata uang Garuda ditutup menguat 0,28 persen atau naik 44 poin ke posisi Rp15.848 per dolar AS.

Rupiah menjadi satu dari empat mata uang yang sanggup menaklukkan dolar AS. Bahkan, sukses mencatatkan penguatan tertinggi dibandingkan yen Jepang hingga dolar Hong Kong yang masing-masing hanya mampu unggul 0,01 persen atas dolar AS.

Lihat Juga :
Israel Siapkan Skenario Serangan Balik Jika Iran Berani Balas Dendam

Akan tetapi, dengan segala tekanan selama masa libur ini membuat rupiah diprediksi makin melemah nanti. Lukman memprediksi rupiah akan dibuka di level Rp16 ribu hingga Rp16.200 per dolar AS pada perdagangan awal pekan depan.

"Rupiah diperkirakan masih akan tertekan, kecuali apabila Bank Indonesia (BI) kembali mengintervensi. Apabila tidak, rupiah masih akan terus melemah di atas Rp16 ribu," ujar Lukman.

(skt/sur)

[Gambas:Video CNN]

Setan mengganggu langit

link slot gacor hari ini
Sedang mencari kasur, sofabed, sampai meja makan untuk lebaran yang berkualitas dan harga terjangkau? Borong aja di Transmart!
Ilustrasi. Sedang mencari kasur, sofabed, sampai meja makan untuk lebaran yang berkualitas dan harga terjangkau? Borong aja di Transmart! (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sedang mencari kasur, sofabed, sampai meja makan agar nuansa Lebaran lebih ceria? Solusinya di Transmart Full Day Sale, kamu bisa dapat produk dengan pilihan lengkap dan harga terjangkau.

Transmart Full Day bakal kembali digelar pada Minggu (24/3), mulai dari toko dibuka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Selama periode Transmart Full Day Sale berlangsung, berbagai macam produk bakal didiskon gede-gedean 50 persen plus 20 persen.

Mulai dari kasur, sofa bed, meja komputer, meja makan, diskonnya bisa sampai 50 persen. Kapan lagi bisa belanja furnitur untuk menyambut lebaran dengan harga hemat kalau bukan di Transmart.

Biar nggak makin penasaran, cek di bawah ini daftar furnitur yang didiskon selama Full Day Sale dan stoknya tersedia di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

  • All item in a box & travel mattress merek Ellite, Ameera, Kangoroo, harga normal mulai Rp1.332.000 dan harga diskon mulai Rp267.920 (harga khusus Jawa dan Bali).
  • All item in a box & travel mattress merek Ellite, Ameera, Kangoroo, harga normal mulai Rp1.332.000 dan harga diskon mulai Rp282.400 (harga khusus Makassar, Lampung, Jambi).
  • Resta emattress 160x200cm harga normal Rp9.420.000, harga diskon jadi Rp1.520.000 (harga khusus Pulau Jawa).
  • Resta emattress 160x200cm harga normal Rp9.420.000, harga diskon jadi Rp1.584.000 (harga khusus Luar Pulau Jawa).
  • Sofabed harga normal mulai Rp1.989.000, harga diskon jadi Rp1.119.200.
  • Carlitz dining set harga normal Rp2.299.000, harga diskon jadi Rp1.439.200 (harga khusus Pulau Jawa).
  • Carlitz dining set harga normal Rp2.299.000, harga diskon jadi Rp1.519.200 (harga khusus Luar Pulau Jawa).
  • Computer desk harga normal mulai Rp899.000, harga diskon mulai Rp423.200.
  • Single metal bed harga normal mulai Rp1.999.000, harga diskon mulai Rp1.119.200 (harga khusus Luar Jawa).
  • Single metal bed harga normal mulai Rp1.999.000, harga diskon mulai Rp1.119.200 (harga khusus Pulau Jawa).

Supaya bisa bawa pulang furnitur impian dengan harga diskon, pelanggan bisa menggunakan pembayaran melalui Allo Prime, kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah.

Bagi yang belum punya Allo Bank, kartu kredit Bank Mega, atau Mega Syariah jangan khawatir. Aplikasi Allo Bank dapat diunduh dari hp kemudian upgrade akunnya ke Allo Prime.

Apabila pelanggan ingin membuka Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah bisa langsung mengajukan pembukaan secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Jadi tunggu apalagi, yuk buruan ke Transmart sekarang dan pastikan bayarnya pakai kartu bank yang direkomendasikan supaya bisa borong semua furnitur impian buat lebaran.

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]

Karakter ikan asin

game gacor malam ini
Kementerian PUPR bakal memasang jembatan bailey darurat sambil memperbaiki area longsor di Tol Bocimi yang longsor secara permanen.
PUPR Bakal Pasang Jembatan Sementara Imbas Longsor di Tol Bocimi Kementerian PUPR bakal memasang jembatan bailey atau jembatan rangka baja sementara agar Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Tol Bocimi) bisa segera difungsikan. Dengan jembatan sementara ini, Tol Bocimi diharapkan bisa dilewati secara darurat pada Senin (8/4) besok. “Kejadian Bocimi saat ini kita sedang lakukan analisa untuk penanganan darurat. Kita harapkan dalam waktu hari Senin kita harapkan untuk bisa secara darurat dilewati,” kata Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Miftachul Munir, saat di Sidoarjo, Kamis (4/4). “Akan kita pasang jembatan Bailey (ukuran) 2 x 30 meter dari sisi Ciawi ke arah Sukabumi yang Jalur Ambon, dan Jalur Bandung akan difungsikan,” imbuhnya Ia mengklaim jembatan bailey itu aman dilalui, sambil menunggu perbaikan tol di KM 64 secara permanen. Munir juga menyebut pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Direktorat Lalu Lontas Polda Jawa Barat terkait pemasangan jembatan sementara ini. “Untuk operasionalisasinya, kami berkoordinasi dari PU dengan Ditlantas Polda Jabar. Untuk penangan permanen akan kita lakukan setelah lebaran. InsyaAllah aman,” pungkasnya. Terpisah, Ditlantas Polda Jabar telah berkoordinasi dengan PT Trans Jabar Tol (TJT), selaku pemilik konsesi Tol Bocimi soal insiden longsor, Kamis (4/4) kemarin. Dalam rapat itu, dibahas bagaimana agar tol tersebut dapat beroperasional kembali dan aman untuk dilalui masyarakat. Hasilnya, jembatan bailey bakal dibuat sambil menunggu jalan yang amblas diperbaiki. "Besok (5/4) akan dipasang jembatan bailey atau jembatan darurat di jalur A (lokasi amblas)," kata Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Wibowo saat dihubungi, Kamis malam. Setelah nanti jembatan tersebut dipasang, ia menjelaskan jalur A akan digunakan satu lajur saja untuk kendaraan dari arah Bogor atau Jakarta yang akan menuju Sukabumi. "Untuk Jalur B akan digunakan satu lajur juga untuk kendaraan dari arah Sukabumi menuju Bogor atau Jakarta," ungkapnya. Menurutnya, nanti juga akan diberlakukan pembatasan kendaraan yang boleh melintas. Adapun kendaraan yang diperbolehkan yakni kendaraan pribadi atau kendaraan golongan 1. "Untuk mengantisipasi kepadatan jalur arteri, khususnya pasar Cicurug maupun sekitar pabrik Cigombong, disiagakan pers dari Satlantas Polres Bogor maupun Polres Sukabumi," katanya. Longsor terjadi di dalam Tol Bocimi, tepatnya di KM 64 arah Sukabumi, pada Rabu (3/4) malam. Dalam kejadian itu, terdapat kendaraan yang turut terbawa material longsoran. "(Ada kejadian longsor) Betul. (Satu mobil masuk jurang) Betul," kata Wadirlantas Polda Jabar, AKBP Edwin Afandi, saat dihubungi. (Foto: ANTARA FOTO/Henry Purba)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian PUPRbakal memasang jembatan bailey atau jembatan rangka baja darurat sementara agar Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Tol Bocimi) yang longsorbisa segera difungsikan.

Dengan jembatan sementara ini, Tol Bocimi diharapkan bisa dilewati secara darurat pada Senin (8/4) besok.

"Kejadian Bocimi saat ini kita sedang lakukan analisa untuk penanganan darurat. Kita harapkan dalam waktu hari Senin kita harapkan untuk bisa secara darurat dilewati," kata Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Miftachul Munir, saat di Sidoarjo, Kamis (4/4).

Ia mengklaim jembatan bailey itu aman dilalui, sambil menunggu perbaikan tol di KM 64 secara permanen.

Munir juga menyebut pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Direktorat Lalu Lontas Polda Jawa Barat terkait pemasangan jembatan sementara ini.

"Untuk operasionalisasinya, kami berkoordinasi dari PU dengan Ditlantas Polda Jabar. Untuk penangan permanen akan kita lakukan setelah lebaran. Insyaallah aman," pungkasnya.

Terpisah, Ditlantas Polda Jabar telah berkoordinasi dengan PT Trans Jabar Tol (TJT), selaku pemilik konsesi Tol Bocimi soal insiden longsor, Kamis (4/4) kemarin.

Dalam rapat itu, dibahas bagaimana agar tol tersebut dapat beroperasi kembali dan aman untuk dilalui masyarakat. Hasilnya, jembatan bailey bakal dibuat sambil menunggu jalan yang amblas diperbaiki.

"Besok (5/4) akan dipasang jembatan bailey atau jembatan darurat di jalur A (lokasi amblas)," kata Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Wibowo saat dihubungi, Kamis malam.

Setelah nanti jembatan tersebut dipasang, ia menjelaskan jalur A akan digunakan satu lajur saja untuk kendaraan dari arah Bogor atau Jakarta yang akan menuju Sukabumi.

"Untuk Jalur B akan digunakan satu lajur juga untuk kendaraan dari arah Sukabumi menuju Bogor atau Jakarta," ungkapnya.

Menurutnya, nanti juga akan diberlakukan pembatasan kendaraan yang boleh melintas. Adapun kendaraan yang diperbolehkan yakni kendaraan pribadi atau kendaraan golongan 1.

"Untuk mengantisipasi kepadatan jalur arteri, khususnya pasar Cicurug maupun sekitar pabrik Cigombong, disiagakan pers dari Satlantas Polres Bogor maupun Polres Sukabumi," katanya.

Longsor terjadi di dalam Tol Bocimi, tepatnya di KM 64 arah Sukabumi, pada Rabu (3/4) malam. Dalam kejadian itu, terdapat kendaraan yang turut terbawa material longsoran.

"(Ada kejadian longsor) Betul. (Satu mobil masuk jurang) Betul," kata Wadirlantas Polda Jabar, AKBP Edwin Afandi, saat dihubungi.

[Gambas:Video CNN]

(frd, csr/pta)

Wu Po Jiu Huang

pinjaman online cicilan 12 bulan 2021
Kantor Otoritas Bandara Wilayah VI menutup sementara operasional Bandara Internasional Minangkabau akibat terdampak abu vulkanik dari erupsi Gunung Marapi.
Kantor Otoritas Bandara Wilayah VI menutup sementara operasional Bandara Internasional Minangkabau (BIM) akibat terdampak abu vulkanik dari erupsi Gunung Marapi. (ANTARA/HO-Kemenhub).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kantor Otoritas Bandara Wilayah VI menutup sementara operasional Bandara Minangkabau(BIM) akibat terdampak sebaran abu vulkanik dari erupsiGunung Marapi di Kabupaten Agam dan Tanah Datar, Sumatera Barat.

"Ya betul. Otoritas bandara menutup operasional BIM terhitung pukul 10.30 WIB hingga 14.00 WIB," kata Kepala Kantor Otoritas Bandara Wilayah VI Megi H. Helmiadi di Padang, Kamis (28/3) seperti dikutip dari Antara.

Megi mengatakan penutupan sementara tersebut untuk mengantisipasi berbagai hal terutama yang menyangkut aspek keselamatan penerbangan dari dan ke bandara itu.

Langkah penutupan BIM tersebut dilakukan dengan pertimbangan aspek keselamatan para penumpang pesawat terbang. Sebab, jika penerbangan tetap dilakukan maka abu vulkanik berpotensi masuk ke dalam kabin pesawat.

Kemudian dampak buruk lainnya yaitu abu vulkanik dapat menyumbat sistem pemantau kecepatan udara yang merupakan bagian penting ketika terbang dan mendarat. Selanjutnya, dapat mengganggu navigasi dan sistem elektronik lainnya.

Tidak hanya itu, sebaran abu vulkanik juga menyebabkan landasan menjadi licin sehingga membahayakan aktivitas lepas landas maupun saat pesawat akan mendarat. Terakhir, abu vulkanik bisa merusak fungsi mesin (turbine compressor) pada pesawat sehingga mengurangi efisiensi.

Berdasarkan laporan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) menyampaikan aktivitas Marapi dari pukul 00.00 WIB hingga 06.00 WIB teramati asap kawah bertekanan sedang hingga kuat berwarna putih dan kelabu, dengan intensitas sedang hingga tebal serta tinggi 400-1000 meter di atas puncak kawah. Selain itu PVMBG juga mencatat letusan dengan tinggi 1000 meter dengan warna asap kelabu.

[Gambas:Video CNN]



(antara/agt)

Kecanduan cinta yang mendominasi: Tuan ketiga lebih memilih istri kecilnya

slot deposit 5000 dana
Mayoritas aset kripto teratas menguat pagi ini. Penguatan terbesar dialami oleh bitcoin.
Mayoritas aset kripto teratas menguat pagi ini. Penguatan terbesar dialami oleh bitcoin. Ilustrasi. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritasaset kripto teratas menguat pagi ini. Penguatan terbesar dialami oleh bitcoin.

Mengutip coinmarketcap.com, Senin (26/9), harga bitcoin menguat 1,87 persen dalam sehari ke US.917 per koin. Namun, aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar ini melemah 1,45 persen.

Penguatan juga terjadi pada ethereum sebesar 1,18 persen ke US.225,79 per koin dalam 24 jam terakhir. Dalam sepekan, ethereum masih merosot 1,92 persen.

Harga dogecoin juga naik 0,59 persen ke USDiskon 70% + 20% untuk Sepatu Anak dan Dewasa di Transmart Hari Ini******

Sepatu anak dan dewasa diskon sampai 70 persen plus ekstra diskon 20 persen di Transmart Full Day Sale hari ini. Jangan sampai kehabisan!
Ilustrasi. Sepatu anak dan dewasa diskon sampai 70 persen plus ekstra diskon 20 persen di Transmart Full Day Sale hari ini. Jangan sampai kehabisan! (CNN Indonesia/Dela Naufalia)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale kembali lagi dengan diskon yang sayang buat dilewatkan! Cuma hari ini, Minggu (7/4), Transmart menawarkan harga spesial untuk berbagai macam sepatu anak-anak dan dewasa.

Bayangkan saja, berbagai merk sepatu favorit mulai dari Yongki Komaladi, Dr. Kevin, hingga koleksi Disney untuk si kecil, semuanya tersedia dengan potongan harga yang mencapai diskon hingga 70 persen!

Lihat Juga :
Bayar Belanjaan Pakai Allo Bank di Transmart Auto Hemat 20%
  • Jakson Sandals diskon 70% dengan tambahan diskon 20% ketika menggunakan Allo Prime atau kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah.
  • Otha Flat Shoes & Sandals diskon 50% + 20%, juga dengan tambahan diskon 20% menggunakan Allo Prime atau kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah.
  • Dr. Kevin Sandals diskon 50% + 20%, ditambah diskon 20% menggunakan Allo Prime atau kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah.
  • Koleksi Justice League, Disney Princess, dan Disney Tsum Tsum Phylon diskon 50% + 20%, dengan tambahan diskon 20% ketika menggunakan Allo Prime atau kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah.
  • Yongki Komaladi Sandals dengan harga spesial Rp 179.000, juga mendapatkan diskon tambahan 20% ketika menggunakan Allo Prime atau kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah.

Tunggu apa lagi? Pastikan kamu udah punya Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah untuk bisa menikmati keuntungan belanja sepuasnya dengan pembayaran belakangan plus ekstra diskon hingga 20 persen.

Cus segera kunjungi gerai Transmart terdekat sekarang juga dan manfaatkan berbagai penawaran menariknya sebelum kehabisan!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]
,086 per koin dalam sehari. Harganya juga naik 0,17 persen sejak minggu lalu.

Berikutnya, penguatan harian dialami oleh BNB sebesar 0,41 persen ke US3,05.

Sementara, harga cardano melemah 0,03 persen ke US<句子>,33 per koin dan Polygon turun US<句子>,23 per keping.

Lihat Juga :
Pemilik Lapangan Golf Bogor Bantah Aset Disita BLBI Milik Besan Setnov

Adapun koin stabil seperti Binance USD dan USD Coin, masing-masing menguat 0,03 persen dan 0,01 persen ke US.

Pagi ini, kapitalisasi pasar aset kripto mencapai US1,03 miliar secara global. Angka itu naik 1,03 persen dibandingkan kemarin.

Kripto sendiri masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Dominasi Yin dan Yang

cumi4d