petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot resmi 2022

88slotdewa 98Jutaan kata 747152Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot resmi 2022》

Bos Waskita Blak******

PT Waskita Karya blak-blakan soal strategi membenahi keuangan perusahaan dengan mengusung tiga pilar yaitu portofolio, innovation, lean dan digitalisasi.
PT Waskita Karya blak-blakan soal strategi membenahi keuangan perusahaan dengan mengusung tiga pilar yaitu portofolio, innovation, lean dan digitalisasi. (iStockphoto/izusek)
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama PT Waskita Karya Mursyid blak-blakan soal strategi membenahi keuangan perusahaan. Dalam pembenahan tersebut Waskita mengusung tiga pilar yaitu portofolio, innovation,leandan digitalisasi.

"Saat ini perseroan sangat selektif dalam memilih proyek terutama dalam hal kepastian pembayaran, terdapat uang muka dan pembayaran bulanan serta sudah melalui Komite Manajemen Resiko Konstruksi sehingga harapannya proyek-proyek yang didapatkan oleh Waskita dapat berjalan dengan lancar dan tepat waktu dan memberikan dampak positif bagi kinerja perusahaan," tutur Mursyid dalam keterangan resmi yang dikeluarkan di Jakarta, Rabu (9/8).

Konsep lean dan digitalisasi juga diusung agar perseroan dalam menjalankan bisnisnya dapat efektif dan efisien sehingga dapat mengurangi biaya yang tidak diperlukan.

"Penerapan digitalisasi SAP (System Analysis and Product in Data Processing) dan ERP (Enterprise Resource Planning) bertujuan supaya semua beban biaya bisa lebih terkontrol dan transparan karena sistem yang terintegrasi secara real-time. Perseroan juga melakukan penerapan BIM di setiap proyek dan mampu bekerja dengan sangat efisien sehingga pekerjaan proyek bisa selesai lebih cepat," tutur Mursyid.

Lihat Juga :
Jokowi Minta Pengembang Belajar dari 'Hancur' Pengusaha Properti China

Adapun perusahaan ini juga tengah menyusun strategi atas penyelesaian pekerjaan Proyek Strategis Nasional (PSN) terutama proyek Jalan Tol.

Diantara penyelesaian proyek jalan tol yaitu ruas tol Bogor - Ciawi - Sukabumi dan Kayu Agung - Palembang Betung yang rencananya menggunakan dana PMN.

Sementara itu, terkait penundaan pencairan dana PMN 2022 sebesar Rp3 triliun adalah karena Waskita sedang dalam proses review Master Restructuring Agreement untuk melakukan restrukturisasi struktur keuangan Perseroan secara komprehensif.

"Saat ini perseroan sedang dalam diskusi intensif dengan kreditur baik dengan perbankan maupun pemegang obligasi dalam proses review secara komprehensif terhadap skenario modifikasi Master Restructuring Agreement (MRA) sehingga pemberian dana PMN tahun ini belum bisa dilakukan," ujarnya.



Mursyid juga mengatakan bahwa dana PMN 2022 sebesar Rp3 triliun belum masuk ke kas perseroan.

"Perseroan berkeyakinan Pemerintah akan tetap membantu dalam rangka percepatan penyelesaian Proyek Strategis Negara (PSN), terutama untuk ruas tol Bogor - Ciawi - Sukabumi dan Kayu Agung - Kapal Betung melalui Penyertaan Modal Negara (PMN) yang saat ini masih dalam kajian. Disamping itu, Perseroan akan mencari formula yang paling pas untuk kondisi Waskita saat ini," tambah Mursyid.

Selain itu, perbaikan lainnya yang dilakukan yaitu implementasi penerapan SNI ISO 37001:2016 tentang Sistem Manajemen Anti Penyuapan, mewujudkan Waskita Karya yang patuh terhadap norma dan peraturan perundangan yang berlaku, bersih dan berintegritas serta mendukung upaya pencegahan korupsi.

Waskita juga akan meningkatkan dan memperbaiki setiap proses bisnis agar sejalan dengan prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG)serta menjalankan prinsip zero tolerance terhadap pelanggaran peraturan perundangan yang berkaitan dengan tindak pidana korupsi.

Termasuk juga dalam penerapan whistle blowing system yang bertujuan untuk mendeteksi secara dini fraudyang terjadi. Melalui tim ini, perseroan mencegah terjadinya frauddengan pola pengawasan yang menyeluruh dan melibatkan seluruh pegawai sehingga memberikan rasa aman bagi seluruh pihak yang berinteraksi dengan Perseroan.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

Pemerintah Gelontorkan Subsidi Rp66 M Supaya Tiket LRT Murah******

Pemerintah menggelontorkan Rp66 miliar untuk subsidi sarana termasuk tarif LRT Jabodebek. Hingga akhir September, tarif LRT hanya Rp5.000.
Pemerintah menggelontorkan Rp66 miliar untuk subsidi sarana termasuk tarif LRT Jabodebek. Hingga akhir September, tarif LRT hanya Rp5.000. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Mohamad Risal Wasal mengungkapkan pemerintah menggelontorkan Rp66 miliar untuk subsidi sarana termasuk tarif LRT Jabodebek.

Adapun subsidi tersebut juga merupakan Public Service Obligation(PSO) dari Kemenhub.

"Setahun itu anggaran yang disiapkan (untuk) subsidi sarana untuk penumpang Rp66 miliar," ucap Risal di Stasiun Dukuh Atas, Senin (28/8).

Sementara untuk tahapan pertama, pemerintah memberikan diskon. Dengan begitu masyarakat hisa menjajal LRT dengan tarif Rp5.000 saja hingga September mendatang.

"Semuanya PSO, mau Rp20 ribu, mau Rp5.000 itu disubsidi oleh pemerintah," kata Risal.

Tarif LRT Jabodebek sendiri sudah ditetapkan melalui Keputusan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor KM 67 Tahun 2023 tentang Tarif Angkutan Orang dengan Kereta Api Ringan Terintegrasi di Wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi untuk Melaksanakan Kewajiban Pelayanan Publik.

Lihat Juga :
Cara Naik LRT Jabodebek yang Baru Diresmikan Jokowi Hari Ini

Berdasarkan regulasi ini, tarif dasar LRT Jabodebek ditetapkan mulai Rp5.000 untuk 1 km pertama, dan bertambah sebesar Rp700 per km selanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan besaran subsidi untuk tiket LRT tahun depan masih digodok. Menurutnya, besaran subsidi itu akan disesuaikan dengan harga tiket.

"Nanti untuk 2024 kami lihat tergantung tadi penetapan harga tiketnya," ucapnya.

Sri Mulyani pun menekankan dana subsidi itu berasal dari APBN.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmikan LRT Jabodebek pagi ini. Masyarakat pun bisa menjajal transportasi publik ini mulai siang ini.

Jalur yang diresmikan terdiri dari dua rute, yakni Cibubur melewati Stasiun Dukuh Atas-Cawang-Harjamukti PP dan line Bekasi melewati Stasiun Dukuh Atas-Cawang-Halim-Jatimulya PP. Total 18 stasiun menghubungkan Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi.

"Alhamdulillah hari ini LRT siap dioperasikan. Baik dari Harjamukti di Cibubur. Dari Bekasi ke Jakarta. (LRT Jabodebek) sepanjang 41,2 km menghabiskan Rp32,6 triliun," ucap Jokowi di Stasiun Cawang.

Ia berharap, dengan LRT, masyarakat beralih dari transportasi pribadi ke transportasi umum. Dengan demikian, kemacetan di Jakarta dan sekitarnya bisa dikurangi.

"Kenapa dibangun MRT LRT KRL Transjakarta BRT, kereta bandara? Agar masyarakat kita semua beralih dari transportasi pribadi ke transportasi massal. Memang tidak mudah," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Jadwal Jumat: Perempat final All England hingga Persib di Liga 1******

Jadwal Jumat: Perempat final All England hingga Persib di Liga 1
Ilustrasi - Bulu tangkis. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/kye/aa.
Jakarta (ANTARA) - Para pebulu tangkis andalan Indonesia siap melanjutkan perjuangan pada tiga turnamen yang bergulir Jumat dalam babak perempat final All England Open, Orleans Masters, dan Vietnam International Challenge.

Dalam turnamen BWF Super 1000 All England, dua pasangan ganda putra yang pernah menyabet gelar juara dalam kejuaraan bulu tangkis tertua di dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, bakal menghadapi para peraih medali Olimpiade 2020 Tokyo dalam babak delapan besar.

Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie juga masing-masing akan berjumpa dengan unggulan pertama dan kedua pada perempat final hari ini.

Pun dengan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja akan berhadapan dengan unggulan keempat dan pertama dalam partai perempat final.

Dalam turnamen Orleans Masters, ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas melanjutkan upaya mereka mengejar gelar dan mengumpulkan lebih banyak poin kualifikasi Olimpiade 2024 Paris.

Mereka ditemani dua pasangan ganda putri, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto dan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose, serta ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani.

Sementara itu, para pebulu tangkis muda Indonesia juga masih melanjutkan upayanya dalam kejuaraan Vietnam International Challenge 2024 di Hanoi.

Baca juga: Lalui rubber game alot, Fajar/Rian ke perempat final All England

Berikut jadwal olahraga menarik lainnya yang dapat disaksikan Jumat ini.

Bulu tangkis
All England Open
Perempat final

17.00 WIB

Tunggal putra
Anthony Sinisuka Ginting vs Viktor Axelsen (Denmark)
Jonatan Christie vs Shi Yu Qi (China)

Tunggal putri
Gregoria Mariska Tunjung vs Akane Yamaguchi (Jepang)

Ganda putra
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan)
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia)

Ganda campuran
Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China)

Baca juga: Perjuangan Rinov/Pitha amankan slot Olimpiade berlanjut di Orleans

Orleans Masters
Perempat final
19.00 WIB


Ganda putra
Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani vs Callum Hemming/Ethan Van Leeuwen (Inggris)

Ganda putri
Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto vs Margot Lambert/Anne Tran (Prancis)
Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose vs Wang Ting Ge/Wang Yi Duo (China)

Ganda campuran
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Hiroki Nishi/Akari Sato (Jepang)

Baca juga: Skuad Indonesia turun di tiga turnamen bulu tangkis pekan ini

Vietnam International Challenge
Perempat final
13.00 WIB


Tunggal putra
Alvi Wijaya Chairullah vs Ikhsan L. Imanuel Rumbay

Tunggal putri
Ruzana vs Kim Joo Eun (Korea Selatan)

Ganda putra
Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Rahmat Hidayat vs Chang Kai-Hsiang/Chen Yu-Che (Taiwan)

Ganda campuran
Amri Syahnawi/Indah Cahya Sari Jamil vs Lin Bing Wei/Lin Chih-Chun (Taiwan)
Bobby Setiabudi/Melati Daeva Oktavianti vs Pakkapon Teeraratsakul/Muenwong Phataimas (Thailand)

Baca juga: Pelatih Persikabo bangkitkan mentalitas pemain

Sepak bola
Liga 1

20.30 WIB Barito Putera vs PSM Makassar
20.30 WIB Persikabo 1973 va Persib Bandung

Basket
NBA

06.30 WIB Boston Celtics vs Phoenix Suns
07.00 WIB Chicago Bulls vs LA Clippers
07.00 WIB Milwaukee Bucks vs Philadelphia 76ers
09.00 WIB Oklahoma City Thunder vs Dallas Mavericks

Baca juga: Hasil NBA: kembalinya Donovan Mitchell bawa Cavs menang atas Pelicans

Tenis
Indian Wells Open
Perempat final


Tunggal putra
00.00 WIB Jiri Lehecka (Ceko) vs Jannik Sinner (Italia)
02.00 WIB Tommy Paul (AS) vs Casper Rudd (Norwegia)
05.00 WIB Alexander Zverev (Jerman) vs Carlos Alcaraz (Spanyol)
08.00 WIB Daniil Medvedev (Rusia) vs Holger Rune (Denmark)

Tunggal putri
00.00 WIB Anastasia Potapova (Rusia) vs Marta Kostyuk (Ukraina)
02.00 WIB Iga Swiatek (Polandia) vs Caroline Wozniacki (Denmark)
05.00 WIB Yue Yuan (China) vs Coco Gauff (AS)
08.00 WIB Maria Sakkari (Yunani) vs Emma Navarro (AS)

Baca juga: Medvedev atasi Dimitrov untuk melaju ke perempat final Indian Wells

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:jackpot168

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
situs slot bet 1000
pt kredivo indonesia
mantap slot 138
daftar situs slot online
wd138 slot
mamen4d
slot tergacor 2022
situs terbaik slot
total gacor
Daftar isi semua bab
Bab 1 judi indonesia terpercaya
Bab 2 detikslot888
Bab 3 dewisport
Bab 4 daftar situs judi slot terbaik dan terpercaya no 1
Bab 5 nama situs slot resmi
Bab 6 hack slot maxwin
Bab 7 pokersgp
Bab 8 web judi terpercaya
Bab 9 m alexabet88
Bab 10 cara dapatkan voucher lazada
Bab 11 permainan slot yang gacor
Bab 12 referral slot terbesar
Bab 13 wanaha303
Bab 14 situs gacor mudah jp
Bab 15 keju4d
Bab 16 cara pembayaran angsuran kredivo
Bab 17 jam gacor sore ini
Bab 18 gbo303
Bab 19 jhon4d
Bab 20 beb4d
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8070bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Wuhuang Fentian

paling gacor hari ini
Menteri BUMN Erick Thohir berencana memerger atau menggabungkan tiga BUMN penerbangan; Garuda Indonesia, Pelita Air dan Citilink.
Menteri BUMN Erick Thohir berencana memerger atau menggabungkan tiga BUMN penerbangan; Garuda Indonesia, Pelita Air dan Citilink. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar).
Jakarta, CNN Indonesia--

MenteriBUMN Erick Thohir berencana mergeratau menggabungkan tiga BUMN penerbangan; Garuda Indonesia, Pelita Air dan Citilink.

Erick mengatakan ada beberapa tujuan merger dilakukan. 

Pertama, menjadikan industri penerbangan negara lebih efisien. Efisiensi ini sendiri merujuk pada kebijakan yang pernah dilakukan Erick Thohir saat memerger empat Pelindo menjadi satu pada 2021 lalu.

"BUMN terus menekan logistic cost. Pelindo dari 4 (perusahaan) menjadi 1. Sebelumnya, logistic costmencapai 23 persen, sekarang jadi 11 persen. Kita juga upayakan Pelita Air, Citilink, dan Garuda merger untuk menekan cost," ungkapnya dalam keterangan yang dikeluarkan di Jakarta, Senin (21/8).

"Setelah melakukan rangkaian program efisiensi pada empat Pelindo, (itu) akan dilanjutkan ke BUMN pada klaster lain, yaitu maskapai penerbangan. Saat ini terdapat tiga BUMN yang bergerak di bidang penerbangan, yaitu Garuda Indonesia, Citilink, dan Pelita Air," tambahnya.

Kedua, memperkuat industri penerbangan Indonesia. Erick mengatakan industri penerbangan di dalam negeri sampai saat ini masih perlu diperkuat.

Salah satu penguatan perlu dilakukan terkait Armada. Ia mengatakan armada penerbangan yang dimiliki Indonesia saat ini masih kurang.

Perhitungannya, kekurangan pesawat yang dialami Indonesia sebanyak 200 buah.

Kekurangan pasokan pesawat itu dihitung dari perbandingan antara Amerika Serikat dan Indonesia.

Di Amerika Serikat, sebut Erick, terdapat 7.200 pesawat yang melayani rute domestik. Penduduk mereka mencapai 300 juta populasi dengan rata-rata GDP (pendapatan per kapita) mencapai US$ 40 ribu.

Sementara di Indonesia terdapat 280 juta penduduk yang memiliki GDP US.700.

"Itu berarti Indonesia membutuhkan 729 pesawat. Sekarang, Indonesia baru memiliki 550 pesawat. Jadi perkara logistik kita belum sesuai," ujar Erick.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/rds)

Bunga mekar di Jinxiang

pinjol cicilan bulanan
Pemerintah menggelontorkan Rp66 miliar untuk subsidi sarana termasuk tarif LRT Jabodebek. Hingga akhir September, tarif LRT hanya Rp5.000.
Pemerintah menggelontorkan Rp66 miliar untuk subsidi sarana termasuk tarif LRT Jabodebek. Hingga akhir September, tarif LRT hanya Rp5.000. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Mohamad Risal Wasal mengungkapkan pemerintah menggelontorkan Rp66 miliar untuk subsidi sarana termasuk tarif LRT Jabodebek.

Adapun subsidi tersebut juga merupakan Public Service Obligation(PSO) dari Kemenhub.

"Setahun itu anggaran yang disiapkan (untuk) subsidi sarana untuk penumpang Rp66 miliar," ucap Risal di Stasiun Dukuh Atas, Senin (28/8).

Sementara untuk tahapan pertama, pemerintah memberikan diskon. Dengan begitu masyarakat hisa menjajal LRT dengan tarif Rp5.000 saja hingga September mendatang.

"Semuanya PSO, mau Rp20 ribu, mau Rp5.000 itu disubsidi oleh pemerintah," kata Risal.

Tarif LRT Jabodebek sendiri sudah ditetapkan melalui Keputusan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor KM 67 Tahun 2023 tentang Tarif Angkutan Orang dengan Kereta Api Ringan Terintegrasi di Wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi untuk Melaksanakan Kewajiban Pelayanan Publik.

Lihat Juga :
Cara Naik LRT Jabodebek yang Baru Diresmikan Jokowi Hari Ini

Berdasarkan regulasi ini, tarif dasar LRT Jabodebek ditetapkan mulai Rp5.000 untuk 1 km pertama, dan bertambah sebesar Rp700 per km selanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan besaran subsidi untuk tiket LRT tahun depan masih digodok. Menurutnya, besaran subsidi itu akan disesuaikan dengan harga tiket.

"Nanti untuk 2024 kami lihat tergantung tadi penetapan harga tiketnya," ucapnya.

Sri Mulyani pun menekankan dana subsidi itu berasal dari APBN.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmikan LRT Jabodebek pagi ini. Masyarakat pun bisa menjajal transportasi publik ini mulai siang ini.

Jalur yang diresmikan terdiri dari dua rute, yakni Cibubur melewati Stasiun Dukuh Atas-Cawang-Harjamukti PP dan line Bekasi melewati Stasiun Dukuh Atas-Cawang-Halim-Jatimulya PP. Total 18 stasiun menghubungkan Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi.

"Alhamdulillah hari ini LRT siap dioperasikan. Baik dari Harjamukti di Cibubur. Dari Bekasi ke Jakarta. (LRT Jabodebek) sepanjang 41,2 km menghabiskan Rp32,6 triliun," ucap Jokowi di Stasiun Cawang.

Ia berharap, dengan LRT, masyarakat beralih dari transportasi pribadi ke transportasi umum. Dengan demikian, kemacetan di Jakarta dan sekitarnya bisa dikurangi.

"Kenapa dibangun MRT LRT KRL Transjakarta BRT, kereta bandara? Agar masyarakat kita semua beralih dari transportasi pribadi ke transportasi massal. Memang tidak mudah," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Sejarah perjuangan perempuan yang membanggakan

aplikasi yang bisa kredit hp
Pemudik yang menyeberang dengan kapal feri tidak bisa membeli tiket online Ferizy dalam radius sekitar 4,7 km dari pelabuhan.
Pemudik yang menyeberang dengan kapal feri tidak bisa membeli tiket online Ferizy dalam radius sekitar 4,7 km dari pelabuhan. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Andry Novelino).
Cilegon, CNN Indonesia--

Pemudik yang menyeberang dengan kapal feritidak bisa membeli tiket online Ferizy dalam radius sekitar 4,7 km dari pelabuhan.

Begitupun penjual tiket, tidak bisa memesan tiket penyeberangan dalam radius tersebut, karena sistem akan dimatikan dalam jarak kurang dari 5 km.

"Saya menginformasi ke masyarakat, geofersing untuk ferizy itu dalam radius 4,7km. Dibawah radius itu tidak bisa online, online ferizy itu tidak bekerja," ujar Hendro Sugianto, Ditjen Perhubungan Darat (Hubdat) Kemenhub, di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, Kamis, (14/3).

Pemerintah sendiri sudah menyiapkan tiga pelabuhan untuk mengangkut pemudik lebaran dari Pulai Jawa ke Sumatera.

Sepeda motor akan diseberangkan melalui Pelabuhan Ciwandan, Kota Cilegon, kendaraan golongan VIII dan IX melewati Pelabuhan Bandar Bakau Jaya di Kabupaten Serang. Sisanya, termasuk kendaraan pribadi dan bus, bakal melewati Pelabuhan Merak.

"Untuk menghadapi mudik 2024, strategi maupun praktek kita sama dengan 2023, kita tetap menggunakan selain Pelabuhan Merak, kita menggunakan pelabuhan Ciwandan, dan BBJ," terangnya.

Kendaraan besar dan tertentu juga bakal dibatasi melewati jalan tol maupun jalan raya. Pembatasan untuk mengutamakan pemudik yang bakal pulang kampung dan kendaraan sembako yang melintas.

Pembatasan kendaraan angkutan barang diberlakukan pemerintah pada 05-16 April 2024. Pegawai Kemenhub bersama Dishub, TNI hingga Polri, bakal menertibkan kendaraan yang berlalu lalang selama arus mudik Idul Fitri 2024.

"Jadi saya menghimbau kepada pengusaha angkutan barang dan perusahaan industri, untuk bisa mematuhi pembatasan angkutan barang untuk sumbu 3, untuk sumbu 2 masih bisa dan diperbolehkan untuk jalan," jelasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ynd/sfr)

Masuk ke filmnya

kode alam kucing berantem
KPU RI sahkan perolehan suara Prabowo-Gibran unggul di Maluku Utara
Tangkapan layar - Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari dalam rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat nasional di Kantor KPU RI, Jakarta, Jumat (15/3/2024). ANTARA/Narda Margaretha Sinambela.
Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum RI mengesahkan perolehan suara pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul di Maluku Utara berdasarkan rapat pleno rekapitulasi hasil perolehan suara nasional Pemilu 2024 di Kantor KPU RI, Jakarta, Jumat.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy'ari mengatakan jumlah penggunaan surat suara pemilu presiden dan wakil presiden sudah cocok dengan jumlah pemilih yang hadir ke tempat pemungutan suara (TPS) serta jumlah suara sah dan tidak sah, yakni sebanyak 758.812 lembar.

"Dari Provinsi Maluku Utara, bisa kita sahkan? Bismillah sah," kata Hasyim saat rapat pleno tersebut.

Ketua KPU Provinsi Maluku Utara Pudja Sutamat mengungkapkan bahwa pasangan Anies-Muhaimin mengumpulkan sebanyak 200.459 suara, pasangan Prabowo-Gibran sebanyak 454.943 suara, dan pasangan Ganjar-Mahfud 91.293 suara.

Dia menjelaskan jumlah pemilih yang tercatat pada daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu 2024 di Provinsi Maluku Utara sebanyak 953.978 orang. Dari angka DPT tersebut, jumlah yang menggunakan hak pilihnya sebanyak 724.845 orang.

Kemudian ada sebanyak 9.522 orang yang menggunakan hak pilihnya dari daftar pemilih tambahan (DPTb), serta ada 24.445 orang yang menggunakan hak pilihnya dari daftar pemilih khusus (DPK).

"Jumlah pengguna hak pilih, laki-laki 378.893 orang, perempuan 379.919 orang, jumlah total 758.812 orang," kata Pudja.

Pemilu 2024 meliputi pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD provinsi, serta anggota DPRD kabupaten/kota dengan daftar pemilih tetap (DPT) tingkat nasional sebanyak 204.807.222 pemilih.

Untuk pemilihan presiden dan wakil presiden, diikuti tiga pasangan yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Kemudian pada pemilu legislatif diikuti 18 partai politik nasional yakni (sesuai dengan nomor urut) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Buruh, dan Partai Gelora Indonesia.

Berikutnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Ummat.

Selain itu, terdapat enam partai politik lokal sebagai peserta yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha'at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

Seturut Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022, rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 15 Februari sampai 20 Maret 2024.
Baca juga: Sah, Prabowo-Gibran unggul perolehan suara di Jambi
Baca juga: KPU RI sahkan perolehan suara Prabowo-Gibran unggul di Papua Selatan
Baca juga: KPU RI sahkan suara Prabowo-Gibran unggul di Sulsel

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024

dunia cermin tertinggi

cuan4d
Gubernur sebut bantuan pangan sangat penting tekan inflasi di Sumut
Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menyalurkan bantuan pangan cadangan beras pemerintah kepada ratusan Keluarga Penerima Manfaat (KPM), di Kabupaten Padang Lawas, Jumat (15/3/2024). ANTARA/HO-Humas Pemprov Sumut
Terima kasih kepada Bapak Presiden yang telah memberikan berbagai bantuan pangan untuk masyarakat Sumut.
Medan (ANTARA) - Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin menyebut kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memberikan bantuan pangan di Kabupaten Padang Lawas, sangat penting dalam upaya menjaga stabilitas dan menekan inflasi di daerah ini.

“Terima kasih kepada Bapak Presiden yang telah memberikan berbagai bantuan pangan untuk masyarakat Sumut. Bantuan ini sangat penting bagi masyarakat Sumut, terutama dalam upaya menjaga stabilitas pangan dan menekan inflasi, serta mengantisipasi krisis pangan," ujar Hassanudin, usai mendampingi Presiden Jokowi menyalurkan bantuan pangan cadangan beras pemerintah kepada ratusan Keluarga Penerima Manfaat (KPM), di Kabupaten Padang Lawas, Jumat.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), Provinsi Sumut mengalami inflasi 0,57 persen pada Desember 2023 secara bulan ke bulan (month to month).

Harga beras menjadi salah satu penyumbang inflasi di Sumut yakni 0,12 persen, lalu bawang merah 0,08 persen, dan harga minyak goreng 0,04 persen.

Untuk itu, kata dia lagi, dengan bantuan pangan yang diberikan pemerintah pusat sangat bermanfaat bagi Sumut karena sangat berguna mendorong upaya penguatan ketahanan pangan khususnya saat Ramadhan 1445 Hijriah.

"Sehingga Pemprov Sumut bersama seluruh pihak terkait juga akan terus memastikan bahwa masyarakat mendapatkan pasokan bahan pokok dan pangan yang cukup," kata dia lagi.

Selain itu, kata dia, bantuan beras itu juga merupakan upaya pemerintah dalam menghadapi musim kemarau panjang yang diakibatkan El Nino.

"Bantuan beras merupakan upaya yang dilakukan pemerintah dalam menghadapi musim kemarau panjang yang diakibatkan badai El Nino, dan berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat," kata dia pula.

Presiden Jokowi menyerahkan bantuan pangan cadangan beras pemerintah kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di Gudang Bulog GDT (Gudang Daerah Tertinggal) Huta Lombang, Kabupaten Padang Lawas, Jumat.

Dalam sambutan penyerahan bantuan pangan tersebut, Jokowi mengatakan bahwa bantuan itu merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menghadapi kenaikan harga beras

"Jadi, bapak ibu sekalian, beras ini diberikan kepada bapak ibu, karena harga beras sekarang naik," ujar Jokowi.

Presiden mengatakan bahwa bantuan tersebut akan dilanjutkan apabila Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) mencukupi.

"Nanti kalau APBN kita ada ruang untuk anggaran ini, akan dilanjutkan, tapi janji dari pemerintah sampai bulan Juni dulu," kata Presiden Jokowi.
Baca juga: BI: Perekonomian Sumut 2024 bertumbuh tapi tetap harus berjaga
Baca juga: Pemprov Sumut siap jalankan arahan Mendagri kendalikan Inflasi

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024

pilihan super

jeboltogel
Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 6.852 pada Jumat (4/8) sore, melemah 45,23 poin atau 0,66 persen dari perdagangan sebelumnya.
Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 6.852 pada Jumat (4/8) sore, melemah 45,23 poin atau 0,66 persen dari perdagangan sebelumnya. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 6.852 pada Jumat (4/8) sore. Indeks saham melemah 45,23 poin atau 0,66 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp7,8 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 15,8 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 227 saham menguat, 281 saham terkoreksi, dan 237 saham lainnya stagnan.

Beralih ke asing, bursa saham Asia bergerak bervariasi. Tercatat Nikkei 225 di Jepang menguat 0,10 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong menguat 0,71 persen, dan indeks Kospi Korea Selatan minus 0,10 persen.

Sedangkan, bursa saham Eropa kompak bergerak di zona hijau. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris menguat 0,35 persen, indeks DAX di Jerman menguat 0,47 persen, dan indeks CAC 40 di Prancis menguat 0,65 persen.

Sementara, bursa Amerika ramai-ramai ambruk. Indeks S&P 500 melemah 0,25 persen, indeks NYSE Composite minus 0,30 persen, dan indeks NASDAQ Composite juga minus 0,10 persen.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)