petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

paiton unit 9

permainan slot yang gampang menang 563Jutaan kata 137788Orang-orang telah membaca serialisasi

《paiton unit 9》

Polisi selidiki penyebab kecelakaan mobil Gus Aab di Tol Ngawi******

Polisi selidiki penyebab kecelakaan mobil Gus Aab di Tol Ngawi
Petugas mengevakuasi bangkai mobil Toyota Fortuner bernomor polisi P-1672-HO yang ditumpangi Ketua Lembaga Dakwah (LD) Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) KH Abdullah Syamsul Arifin atau Gus Aab dan kecelakaan di Tol Ngawi-Solo wilayah Desa Kedungharjo, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Senin (29/1/2024). ANTARA/Dokumen pribadi/am.
Ngawi (ANTARA) - Petugas kepolisian menyelidiki penyebab kecelakaan mobil yang ditumpangi Ketua Lembaga Dakwah (LD) Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) KH Abdullah Syamsul Arifin (Gus Aab) di Tol Ngawi-Solo wilayah Desa Kedungharjo, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, dan mengakibatkan seorang meninggal dunia.

Kasi Humas Polres Ngawi Iptu Dian Ambarwati mengatakan berdasarkan pemeriksaan sementara, kendaraan Toyota Fortuner bernomor polisi P-1672-HO yang ditumpangi kiai akrab disapa Gus Aab itu mengalami selip kemudian menghantam "guard rail" di sisi kiri jalan hingga terperosok di parit KM 549B.

"Saat kejadian, kondisi sedang hujan. Karena kurang hati-hati, Toyota Fortuner mengalami selip, sehingga oleng ke kiri, menabrak guard rail dan terpental masuk ke parit," ujar Iptu Dian kepada wartawan, Senin.

Polisi menduga mobil Gus Aab mengalami "aquaplaning". Dalam insiden yang terjadi pada dini hari tersebut, satu orang dilaporkan meninggal dunia dan dua lainnya luka-luka.

Korban meninggal di lokasi kejadian adalah atas nama Muhammad Baidowi (30), warga Dusun Krajan Karangan, Desa Curah Kalong, Bangsal Sari, Jember yang merupakan "driver" dari Gus Aab. Dua korban luka adalah Gus Aab bersama Hisyam Abdullah (18), putranya yang dirawat di RS Widodo Ngawi.

Berdasarkan pemeriksaan sementara, meski ditugasi sebagai driver, petugas mendapati bahwa Baidowi bukanlah pengemudi Fortuner P-1672-HO saat kecelakaan terjadi di tempat kejadian perkara (TKP). Baidowi diduga bergantian dengan Hisyam Abdullah, putra Gus Aab.

Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono menyempatkan diri membesuk Gus Aab yang dirawat di RS Widodo. Pihaknya berharap pengasuh Ponpes Darul Arifin di Jember itu segera diberi kesembuhan.

"Semoga keluarga besar Ponpes Darul Arifin diberi ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi musibah ini," kata Kapolres Argowiyono.

Seperti diketahui, mobil yang ditumpangi KH Abdullah Samsul Arifin atau Gus Aab mengalami kecelakaan tunggal di Tol Solo-Ngawi kilometer 549-B pada Senin (29/1/2024) dini hari saat perjalanan dari arah Surabaya menuju Solo untuk menghadiri Harlah 101 NU di Yogyakarta. Mobil Toyota Fortuner yang ditumpanginya itu hilang kendali dan terbalik masuk parit.

Insiden kecelakaan mobil Gus Aab tersebut masih dalam penyelidikan kepolisian. Sementara, mobil Fortuner yang ringsek tersebut telah berhasil dievakuasi petugas.

Pewarta: Louis Rika Stevani
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024

Lanny/Ribka tampilkan perjuangan maksimal hadapi Liu/Tan di semifinal******

Lanny/Ribka tampilkan perjuangan maksimal hadapi Liu/Tan di semifinal
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Ribka Sugiarto (kiri) bersama pasangannya Lanny Tria Mayasari (kanan) mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis ganda putri Jerman Linda Efler dan Isabel Lohau pada pertandingan babak pertama (32 besar) turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2024 di Istora Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (23/1/2024). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/Spt.
Jakarta (ANTARA) - Ganda putri Indonesia Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto menampilkan perjuangan maksimal saat menghadapi wakil China Liu Sheng Shu/Tan Ning pada babak semifinal Indonesia Masters 2024 di Istora Senayan Jakarta, Sabtu.

Meski sudah maksimal, Lanny/Ribka harus mengakui keunggulan ganda putri peringkat lima dunia itu melalui dua gim langsung 14-21, 11-21.

Pada awal gim pertama, Lanny/Ribka sebenarnya mampu mengimbangi serangan-serangan Liu/Tan. Namun, pertahanan pasangan China yang sangat solid membuat pasangan ganda putri peringkat 31 dunia itu terlihat kesulitan untuk merebut angka hingga tertinggal cukup jauh 2-7 dari Liu/Tan.

Meski demikian, dukungan yang riuh disuarakan oleh penonton di Istora kepada pasangan tuan rumah membuat Lanny/Ribka perlahan-lahan bangkit dan mengejar ketertinggalan mereka meski hingga interval gim pertama Liu/Tan tetap unggul 11-5 dalam tempo 10 menit.

Selepas turun minum, Lanny/Ribka mencoba mengubah pola permainan mereka menjadi lebih cepat tetapi tetap tenang.

Perubahan strategi itu terbukti mampu membuat lawan cukup kaget dalam mengantisipasi bola-bola dari pasangan Indonesia. Lanny/Ribka mampu mengoleksi setidaknya empat poin beruntun dan memperkecil jarak dengan skor 12-15.

Namun, tren itu tidak berlangsung lama dengan Liu/Tan merebut matchpoint dan memenangkan gim pertama dengan skor 21-14.

Baca juga: Sempat dihentikan, semifinal Indonesia Masters kembali berlanjut

Gim kedua tampaknya berlangsung lebih mudah bagi pasangan China yang merupakan unggulan keempat tersebut. Terus tampil menyerang, Liu/Tan tidak memberikan kesempatan bagi Lanny/Ribka untuk mengembangkan pola permainan seperti di gim pertama. Interval gim kedua pun kembali diamankan oleh Liu/Tan dengan skor 11-5.

Setelah interval, Lanny/Ribka mencoba berbagai variasi serangan tapi belum bisa menembus pertahanan Liu/Tan. Meski sempat beberapa kali merebut angka, pasangan muda Negeri Tirai Bambu itu tidak mengendurkan serangan hingga akhirnya gim kedua ditutup dengan skor 21-11.

Selain Ribka/Lanny, masih ada tiga wakil Indonesia lainnya yang berlaga di babak semifinal turnamen BWF Super 500 hari ini.

Ada tunggal putra sekaligus unggulan ketiga Anthony Sinisuka Ginting yang akan melanjutkan perjuangannya di hadapan publik sendiri hari ini. Ia akan berhadapan dengan tunggal putra asal Kanada Brian Yang di babak semifinal Indonesia Masters 2024.

Sementara, dua wakil Indonesia lainnya datang dari sektor ganda putra yang akan saling berhadapan di babak ini, yaitu unggulan ketiga Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan unggulan ketujuh Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Baca juga: PBSI konfirmasi penyebab Lee Zii Jia mundur dari Indonesia Masters
Baca juga: Leo/Daniel tak gentar hadapi Fajar/Rian di semifinal Indonesia Masters

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Round up hari ke******

Round up hari ke-60, capres-cawapres bergerak ke tengah dan timur
Sejumlah pekerja melipat dan menyortir surat suara untuk Pilpres 2024 di gudang logistik Pemilu Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Barat, Aceh, Jumat (12/1/2024). ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas/rwa/aa.
Jakarta (ANTARA) - Masa kampanye Pilpres 2024 tersisa 15 hari lagi, beberapa pasangan calon presiden dan calon wakil presiden bergerak ke wilayah Indonesia tengah dan timur, meskipun ada juga yang memilih tetap di Jakarta untuk bekerja.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024, sementara masa tenang berlangsung hanya tiga hari pada 11-13 Februari 2024.

Pemungutan suara untuk presiden dan wakil presiden serta anggota legislatif berlangsung serentak di seluruh wilayah Indonesia pada 14 Februari 2024, sedangkan di luar negeri pemungutan suara berlangsung pada 5-14 Februari bergantung pada negara tempat para pemilih menetap.

Anies-Muhaimin

Dari kubu pasangan calon nomor urut 1, calon presiden Anies Baswedan berkampanye di Ternate, Maluku Utara, pada hari ke-60 kampanye Pilpres 2024, Jumat (26/1).

Dalam agenda kampanye itu, Anies menemui Sultan Ternate Ke-49 Hidayat M. Syah dan keduanya berdiskusi membahas isu-isu kebangsaan, termasuk mengenai masa depan Indonesia yang lebih adil dan sejahtera.

Sultan Ternate, dalam pertemuan itu, juga menyampaikan langsung kekagumannya terhadap Anies.

Dia pun berharap jika Anies terpilih menjadi presiden, maka dapat membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat di Maluku Utara.

Sementara itu, Anies pun menyoroti peran Kesultanan Ternate, yang usianya kurang lebih 800 tahun, dalam menjaga persatuan dan merawat tradisi serta budaya yang saat ini mengakar kuat di Ternate.

"Kesultanan ini memiliki adat, tradisi yang mengakar kuat, jadi kami datang ke sini untuk memberikan rasa hormat, menyampaikan penghormatan dan kami berharap agar Kesultanan Ternate terus menjadi pilar penopang bagi kekuatan kebudayaan Indonesia, kekuatan persatuan Indonesia," kata Anies ke Sultan Ternate.

Anies menyebut Ternate dulu dikenal sebagai daerah yang makmur, sehingga dia berjanji jika terpilih sebagai presiden, maka dia akan mengembalikan lagi kejayaan Ternate.

Sementara itu, dari pulau yang berbeda, calon wakil presiden Muhaimin Iskandar berkampanye di beberapa lokasi di Bali pada Jumat. Pada Jumat pagi, bertemu para relawan untuk konsolidasi di daerah Kuta, Kabupaten Badung.

Selepas acara, Muhaimin bertemu wartawan dan menjawab beberapa pertanyaan terkait pemilu, salah satunya soal stiker pasangan calon tertempel di beras bantuan dari Bulog. Muhaimin menyebut aksi tempel stiker itu perbuatan yang "miskin etika".

Dari Kuta, Muhaimin bergerak ke wilayah utara Bali, tepatnya di Bandar Udara Letkol Wisnu, Gerokgak, Buleleng. Di tempat itu, Muhaimin memimpin kampanye terbuka atau rapat umum se-Provinsi Bali.


Prabowo-Gibran

Dari kubu pasangan calon nomor urut 2, calon presiden Prabowo Subianto memilih tetap di Jakarta pada hari ke-60 kampanye Pilpres 2024, karena dia menyempatkan diri untuk bekerja di kantornya, Kementerian Pertahanan, sejak Jumat pagi sampai siang hari.

Selepas itu, Prabowo bergerak ke Kantor Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) untuk bertemu dengan pengurus KWI dan Uskup Agung Jakarta Mgr. Ignatius Kardinal Suharyo Hardjoatmodjo.

Dalam pertemuan yang berlangsung tertutup itu, Prabowo didampingi oleh adiknya, Hashim Djojohadikusumo, menyampaikan niatan, tekad, visi misi, dan program-programnya di Pilpres 2024.

Usai pertemuan, Prabowo dan Mgr. Suharyo sepakat untuk penting menjaga suasana tetap rukun dan damai selama pemilihan umum.

Dalam kesempatan yang sama, Mgr. Suharyo memastikan gereja-gereja Katolik di Indonesia mendukung siapa pun yang terpilih di Pilpres 2024.

Dia menegaskan pimpinan gereja tidak boleh memihak kepada salah satu pasangan calon, karena itu dapat merusak persatuan dan kerukunan di antara umat Katolik.

"Jadi, dalam gereja Katolik, pilihan politik itu macam-macam. Kami pimpinan-pimpinan gereja tidak boleh berpihak karena tugas kami adalah mempersatukan. Nanti, kalau berpihak, fungsi pemersatu itu hilang. Kami akan mendukung siapa pun yang akan terpilih lewat proses yang memang sudah diatur oleh undang-undang," kata Mgr. Suharyo setelah pertemuan dengan Prabowo di Jakarta, Jumat.

Usai pertemuan itu, Prabowo menemui para pendukungnya yakni sekitar 4.000 pengacara dari Aliansi Advokat Indonesia Bersatu pimpinan Otto Hasibuan.

Aliansi itu menyampaikan dukungan mereka kepada pasangan Prabowo-Gibran dan para pengacara itu berjanji membantu memenangkan pasangan itu sekali putaran di Pilpres 2024.

Di lokasi acara, mertua Kaesang Pangarep, Sofiatun Gudono terlihat duduk di kursi barisan depan. Dia langsung berdiri dan tepuk tangan ketika dipanggil oleh Otto dan Prabowo dari atas panggung.

Sementara itu, calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka berkampanye di Bali, Jumat, tetapi di lokasi yang berbeda dengan tempat kampanye Muhaimin.

Gibran, yang untuk kedua kalinya berkunjung ke Bali selama masa kampanye, berdiskusi dengan beberapa pelaku wisata.

Diskusi yang berlangsung di Kota Denpasar pada Jumat malam itu menyoroti persoalan overtourismdi wilayah selatan. Gibran menilai pentingnya ada pemerataan untuk wilayah selatan dan utara di sektor pariwisata.


Ganjar-Mahfud
​​​​​​​
Dari kubu pasangan calon nomor urut 3, calon presiden Ganjar Pranowo mendarat di Bandara Frans Sales Lega di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur, Jumat, untuk berkampanye di beberapa lokasi.

Setibanya di Manggarai, Ganjar langsung bertemu dengan Uskup Ruteng Mgr. Siprianus Hormat di Istana Keuskupan Ruteng.

Dalam pertemuannya dengan Ganjar, Uskup Ruteng menyampaikan pesan-pesan pentingnya merawat alam.

"Kami Gereja Keuskupan Ruteng tahun ini fokus pastoralnya pada ekologi integral, artinya ekologi bukan hanya soal tanam-menanam, bukan, ekologi adalah perwujudnyataan iman. Nah,karena sampai orang babat hutan, rakus makan hutan itu orang yang sama membunuh kehidupan," kata Mgr. Siprianus kepada Ganjar.

Dari Istana Keuskupan Ruteng, Ganjar melanjutkan perjalanan ke Stadion Golo Dukal untuk kampanye akbar.

Di hadapan pendukungnya, Ganjar mengingatkan mereka untuk tak gentar manakala menghadapi tekanan-tekanan dan intimidasi.

Ganjar juga berpesan kepada warga di Manggarai, termasuk para pendukungnya, untuk menggunakan hak suara mereka di Pemilu 2024.

Selepas itu, Ganjar lanjut berdialog dengan tokoh agama dan masyarakat adat Ruteng Pu’u di Kampung Adat Ruteng Pu’u.

Dari NTT, Ganjar pada Jumat sore terbang ke Semarang, Jawa Tengah, untuk menghadiri Ruwatan Rajab di Bawen. Kemudian, dia menutup kegiatannya dengan beramah-tamah dengan warga.

Sementara itu, calon wakil presiden Mahfud MD tidak berkampanye selama sehari penuh pada Jumat. Informasi dari protokoler Mahfud, dia hanya menghadiri beberapa kegiatan internal.

 

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:pinjol ilegal terbaru 2022

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
sc88slot
kode deposit maxwin
kios365
cicilan 0 tanpa kartu kredit
limit shopee pinjam turun
rajahoki
agen judi slot gacor
99 slot gacor
situs slot game terbaru
Daftar isi semua bab
Bab 1 ata slot 2022
Bab 2 maxwin 500x
Bab 3 halusbet77
Bab 4 pusat server taiwan situs slot online
Bab 5 ajaib123
Bab 6 gacor slot jp
Bab 7 bayar shopee kredivo
Bab 8 slot hari
Bab 9 limit pertama di akulaku
Bab 10 livebet88
Bab 11 mantap slot 138
Bab 12 slot suster
Bab 13 stars77
Bab 14 indo39
Bab 15 rtp dragon99
Bab 16 daftar situs judi slot gacor
Bab 17 360kredi ilegal atau legal
Bab 18 multibet88
Bab 19 lukitoqq
Bab 20 slot88 net
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8693bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Alkimia Shinto

syarat pinjam uang di kredivo
Enam wakil Indonesia berlaga pada hari pertama Thailand Masters
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Bagas Maulana (kiri) dan Muhammad Shohibul Fikri (kanan) dalam aksinya di turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2024 di Istora Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis (25/1/2024). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa/aa.
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak enam wakil Indonesia siap berlaga pada hari pertama turnamen bulu tangkis Thailand Masters 2024, Selasa.

Dari sektor ganda putri, terdapat tiga pasangan Indonesia yang akan menghadapi lawan mereka masing-masing. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang turun sebagai unggulan keempat akan bertemu dengan wakil Chinese Taipei Chang Ching Hui/Yang Ching Tun pada babak pertama.

Lebih lanjut, ada Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allesya Rose dan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto yang masing-masing akan berhadapan dengan Li Yi Jing/Luo Xu Min (China) dan Annie Xu/Kerry Xu (Amerika Serikat) di babak 32 besar ini.

Pertemuan antara Lanny/Ribka akan menjadi salah satu pertandingan yang dinantikan, mengingat kedua pasangan baru saja bertemu pada babak kedua Indonesia Masters 2024 pekan lalu, dengan kemenangan yang dibukukan oleh pasangan Indonesia melalui dua gim langsung 21-19, 21-18.

Beralih ke sektor tunggal putra, ada Tommy Sugiarto yang akan bersua dengan wakil India S. Sankar MS di babak kualifikasi.

Selanjutnya pada nomor ganda putra, terdapat dua pasangan yang menjadi wakil Indonesia pada hari ini. Unggulan kedua Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akan menjamu Dong Adam (Xing Yu)/Nyl Yakura asal Kanada pada babak 32 besar.

Selain itu, ada pula pasangan muda Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani yang siap memberikan kejutan lainnya seperti di Indonesia Masters 2024, dengan pertandingan melawan unggulan ketujuh asal Chinese Taipei, Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan pada babak pertama ini.

Sementara itu, secara keseluruhan terdapat 16 wakil Indonesia yang mengikuti turnamen BWF Super 300 ini. Selain menurunkan pemain-pemain unggulan seperti Bagas/Fikri dan pemenang Indonesia Masters 2024 Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, ada pula debut dari pasangan ganda putra baru Indonesia Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Rahmat Hidayat yang akan berlaga mulai dari babak kualifikasi, Rabu (31/1).

Baca juga: PBSI umumkan daftar pemain untuk Pelatnas 2024

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Sistem saya lemah. Jangan bawa saya turun gunung.

dewahoki88
Polisi periksa kejiwaan tersangka pemeran film porno Siskaeee
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi saat ditemui di Jakarta, Jumat (26/1/2024). ANTARA/Ilham Kausar.
bahwasanya Siskaeee  mengalami gangguan kesehatan, itu informasi yang kita terima dari manajernya
Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya melalui Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) memeriksa kejiwaan tersangka kasus film porno Francisca Candra Novitasari atau Siskaee  "Kami sudah berkoordinasi dengan Biddokkes untuk memeriksa kejiwaan  tersangka S," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis. Ade Ary menjelaskan pemeriksaan  pada hari ini  merupakan kelanjutan dari rangkaian pemeriksaan kesehatan jiwa sebelumnya  pada 29 hingga 31 Januari 2024. "Dan kembali dijadwalkan pemeriksaan kejiwaan terhadap tersangka S pada hari ini,” katanya. Pemeriksaan kejiwaan Siskaeee dilakukan setelah kuasa hukumnya, Tofan Agung Ginting mengajukan penangguhan penahanan pada Kamis (25/1). Tofan menyebutkan alasan penangguhan penahanan karena kliennya sedang sakit. "Menurut informasi, tapi kami belum menerima surat dari rumah sakit, bahwasanya Siskaeee  mengalami gangguan kesehatan, itu informasi yang kita terima dari manajernya," katanya. Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya sebelumnya langsung menahan tersangka kasus film porno, Francisca Candra Novitasari atau Siskaeee usai diperiksa pada Rabu (24/1) malam. ​​​​​​"Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap tersangka tadi malam langsung dilakukan penahanan," kata Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis. Berbeda dengan 10 tersangka pemeran film porno lainnya yang tidak dilakukan penahanan, Ade Safri menjelaskan, karena mereka kooperatif selama proses penyidikan sementara Siskaeee tidak kooperatif. "Upaya penahanan akan dilakukan oleh penyidik dengan pertimbangan kebutuhan dan kepentingan penyidikan, karena yang bersangkutan (Siskaee) sudah dua kali mangkir dari panggilan penyidik. Dan ini jelas menghambat proses sidik yang saat ini dilakukan oleh tim penyidik dalam penanganan perkara a quo," katanya. Ade Safri juga menambahkan penahanan terhadap tersangka Siskaeee akan dilakukan selama 20 hari ke depan.
 Baca juga: Siskaeee cabut praperadilan, Polisi: Itu hak konstitusional dia
Baca juga: Kuasa hukum: Siskaeee cabut gugatan praperadilan 
Baca juga: Polda Metro Jaya masih kaji penangguhan penahanan Siskaeee

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024

Dari ksatria menjadi raja

pinjaman online ojk bunga rendah tenor panjang
Sebanyak 12 orang tersambar petir di Jembrana Bali
Warga menunjukkan gubuk tempat belasan pemetik buah semangka disambar petir di areal persawahan Subak Kawis, Desa Budeng, Kecamatan Jembrana, Sabtu (27/1/2024). ANTARA/HO-Polres Jembrana/am.
Jembrana, Bali (ANTARA) - Kepolisian Resor Jembrana, Bali menyatakan sebanyak 12 orang di Kabupaten Jembrana tersambar petir dan satu orang di antaranya meninggal dunia.

“Satu orang meninggal dunia, satu orang kritis, dua orang luka berat dan delapan orang luka ringan. Saat ini anggota kami sedang di TKP,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Jembrana AKP Agus Riwayanto Diputra di Negara, Jembrana, Sabtu malam.

Ia mengatakan, peristiwa naas ini terjadi di areal persawahan Subak Kawis, Desa Budeng, Kecamatan Jembrana sekitar pukul 15.00 Wita.

Menurut dia, 12 orang korban sambaran petir ini merupakan pekerja pemetik semangka yang sedang memanen di lokasi.

Para pekerja ini, kata dia, akan memetik semangka di lima petak lahan mulai pukul 13.30 Wita.

Namun pada pukul 14.30 Wita saat baru menyelesaikan tiga petak lahan semangka, hujan gerimis turun sehingga para pekerja ini mencari tempat berteduh dimana 12 orang di gubuk tengah sawah dan satu orang di rumah warga.

“Yang berteduh di gubuk tengah sawah itulah yang tersambar petir. Mereka tidak tahu persis kejadiannya, karena langsung tidak sadarkan diri,” katanya.

Berdasarkan keterangan Sariani, salah seorang korban, saat petir menyambar dirinya terpental dari gubuk dan saat tersadar dia melihat rekan-rekannya tergeletak tidak sadarkan diri di sekitar gubuk.

Menurut dia, dari 12 orang itu ada 11 orang terpental keluar gubuk dan satu orang masih di dalam.

Setelah sadar, Sariani merasakan seluruh badannya kaku dan berusaha duduk, lantas melambaikan tangan minta pertolongan pada sopir truk yang sedianya akan mengangkut semangka.

Dari 12 orang yang tersambar petir, korban atas nama Ni Wayan Suriati asal Dusun Biluk Poh, Kelurahan Tegalcangkring, Kecamatan Mendoyo meninggal dunia.

Sedangkan, I Ketut Wiasa juga dari Dusun Biluk Poh dinyatakan dalam kondisi kritis, sementara dua pekerja lain yaitu Ni Nyoman Ratni warga Dusun Biluk Poh dan Ni Komang Ayu Sri Suparmi asal Dusun Anyar Tembles, Desa Penyaringan, Kecamatan Mendoyo mengalami luka berat.

Kemudian Ni Kadek Suardani dari Desa Pohsanten, Wayan Murdani dari Desa Penyaringan, Ni Nyoman Toni, Ketut Wati dan Ni Luh Sutratini yang ketiganya dari Kelurahan Tegalcangkring, serta Made Sariani warga Desa Mendoyo Dauhtukad. Kemudian I Ketut Nalya dan Ketut Sulasih dari  Desa Delodbrawah mengalami luka ringan.

Baca juga: BPBD Cirebon sebut dua orang tewas dua luka akibat tersambar petir

Baca juga: Dua warga Lombok Tengah tewas disambar petir

Baca juga: Bapak dan anak meninggal disambar petir di Pantai Rupat Utara

 

Pewarta: Rolandus Nampu/Gembong Ismadi
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2024

Tur Santo

situs judi slot gacor hari ini
Menaker mengingatkan perusahaan lakukan PHK sebagai jalan terakhir
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah saat memberikan keterangan kepada wartawan, di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (31/1/2024). ANTARA/Farhan Arda Nugraha/aa.
Jika ternyata tidak bisa dihindarkan, maka PHK harus sesuai dengan ketentuan peraturan kementerian, di antaranya ada kesepakatan.
Cikarang (ANTARA) - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengingatkan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada karyawan menjadi jalan terakhir yang dilakukan perusahaan saat menghadapi permasalahan.

"Yang dilakukan oleh kementerian (Kementerian Ketenagakerjaan, Red) itu mengupayakan bahwa PHK itu adalah jalan terakhir," kata Ida saat ditemui di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu.

Ida menyampaikan hal tersebut saat menanggapi maraknya kasus PHK. Salah satunya yang dilakukan oleh pabrik ban asal Korea Selatan, PT Hung-A Indonesia di Kawasan Hyundai Cikarang.

Menurut Ida, pemangkasan karyawan dilakukan setelah perusahaan berusaha menempuh berbagai upaya penyelesaian masalah, tetapi masih belum mendapat solusi. Ida juga mengingatkan PHK harus dilakukan dengan mengikuti aturan yang berlaku.

"Jika ternyata tidak bisa dihindarkan, maka PHK harus sesuai dengan ketentuan peraturan kementerian, di antaranya ada kesepakatan," ujar Ida.

Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Dirjen PHI JSK) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Indah Anggoro Putri meminta Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) setempat untuk memberikan pendampingan kepada para pekerja yang terdampak PHK.

Indah juga menyampaikan, Kemnaker siap untuk mendampingi dan memantau proses pendampingan yang dilakukan Disnaker.

"Kami tetap mendampingi para dinas-dinas tenaga kerja, seperti misal PHK di Bekasi yang handleDisnaker, tapi kami juga memantau apa yang kira-kira Kemnaker bisa lakukan," ujar Indah.

Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mendampingi pekerja terdampak PHK oleh PT Hung-A Indonesia di Kawasan Hyundai Cikarang sebagai upaya pemenuhan hak karyawan.

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan Pemkab Bekasi telah menerima laporan mengenai PHK yang dilakukan oleh pabrik ban asal Korea Selatan tersebut, dan langsung menginstruksikan jajaran Dinas Ketenagakerjaan mendampingi para karyawan yang menjadi korban PHK.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Bekasi Edi Rochyadi mengatakan ada 1.170 karyawan PT Hung-A Indonesia terkena PHK berdasarkan laporan yang masuk.

Menurut laporan yang diterima Disnaker Kabupaten Bekasi, PHK tersebut dilakukan karena PT Hung-A Indonesia akan menutup perusahaan lantaran tidak ada pesanan dari para pembeli.
Baca juga: Menkeu: Anggaran kesehatan terealisasi Rp183,2 triliun pada 2023
Baca juga: Dirut BRI: Digitalisasi tidak sebabkan PHK, justru tingkatkan efisiensi dan produktivitas pekerja

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024

Catatan Budidaya Keabadian

liontoto
Peneliti UGM: Limbah rumah tangga bisa untuk deteksi COVID-19
Peneliti Pusat Kajian Kesehatan Anak FKKMK Universitas Gadjah Mada (UGM) meneliti air limbah rumah tangga untuk deteksi COVID-19 (ANTARA/HO-UGM)
Yogyakarta (ANTARA) - Sejumlah peneliti Pusat Kajian Kesehatan Anak Universitas Gadjah Mada (UGM) menyatakan air limbah rumah tangga dapat digunakan sebagai sarana deteksi COVID-19 dengan biaya murah.

Ketua Tim Peneliti Pusat Kajian Kesehatan Anak (PKKA-PRO) UGM dr Indah Kartika Murni dalam keterangan resmi di Yogyakarta, Selasa, mengatakan air limbah yang digunakan adalah yang mengandung tinja dan urine dari individu yang terinfeksi COVID-19, baik bergejala maupun tanpa gejala.

"Tinja dan urine individu tersebut mengandung bagian atau fragmen virus SARS-CoV-2 yang sudah tidak menular," kata dia.

Dengan prinsip tersebut, kata Indah, sistem surveilans air limbah tersebut telah diterapkan di beberapa negara maju untuk deteksi COVID-19 seperti di Amerika Serikat dan Belanda sebagai pelengkap surveilans individu yang rutin dilakukan.

Baca juga: Peneliti UGM ungkap terapi gen bantu pengobatan penyakit langka

Di Indonesia, menurut Indah, surveilans air limbah rumah tangga telah dilakukan, namun untuk deteksi wabah polio saja.

Tim PKKA-PRO yang dia pimpin bersama dr Vicka Oktaria berkolaborasi dengan Murdoch Children's Research Institute (MCRI) Australia melakukan penelitian pada tahun 2021-2022.

Hasil dari penelitian itu, lanjut Indah, menunjukkan bahwa hasil deteksi dari surveilans air limbah tersebut mampu mendeteksi peningkatan kasus COVID-19 hingga dua pekan lebih awal dari peningkatan kasus di masyarakat.

"Hal tersebut menjadi dasar penelitian lanjutan untuk melihat efektivitas biaya dari penerapan surveilans air limbah," katanya.

Ia menjelaskan penelitian lanjutan untuk mengetahui kemampuan surveilans limbah sebagai sistem kewaspadaan dini peningkatan kasus COVID-19 di komunitas serta untuk melihat efektivitas biaya apabila diimplementasikan sebagai program surveilans rutin.

Baca juga: Peneliti UGM kembangkan alat pencegah COVID-19 pada gagang pintu

"Penelitian lanjutan itu menunjukkan bahwa sistem surveilans air limbah memiliki potensi sebagai opsi yang ekonomis untuk mendukung sistem peringatan dini dalam situasi pandemi, terutama di negara-negara dengan pendapatan menengah ke bawah," ujarnya.

Salah satu tim peneliti drTiara menekankan pentingnya dukungan kebijakan yang kuat dan tepat waktu, beserta respons kesehatan masyarakat yang efektif sebagai faktor utama yang menentukan keberhasilan setiap sistem surveilans.

"Tidak ada surveillance systemyang efektif tanpa diikuti public health response," ujar dia.

Dukungan terhadap rencana inisiasi pelaksanaan surveilans air limbah untuk COVID-19, kata Tiara, dapat dimulai dengan pembentukan jejaring nasional khusus untuk surveilans air limbah.

Jejaring tersebut diharapkan akan melibatkan berbagai pihak yang bersedia bekerja sama dalam mengembangkan sistem surveilans air limbah di Indonesia.

Baca juga: Tim Peneliti UGM temukan potensi asam humat dari batu bara Indonesia

"Ke depan kita dapat membuat jejaring nasional untuk surveilans air limbah berisi aktor-aktor yang dapat bekerja bersama untuk mengembangkan surveilans air limbah ini," katanya.

Pewarta: Luqman Hakim
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024

setengah dongeng

website bisa menghasilkan uang
Kecelakaan di Gading Serpong Tangerang, dua orang tewas
Petugas kepolisian saat melakukan olah tempat kejadian perkara kecelakaan lalu lintas di kawasan Gading Serpong, Tangerang, Banten, Minggu (28/1/2024). ANTARA/HO-Polres Tangsel/aa.
Tangerang (ANTARA) - Dua orang tewas dalam kecelakaan lalu lintas antara kendaraan sepeda motor dan mobil di Jl Gading Serpong Boulevard, tepatnya di U-Turn dekat Ruko Chrystal II Kelurahan Pakulonan Barat, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang pada Minggu (28/01) dini hari.

Juru Bicara Humas Polres Tangerang Selatan Ajun Komisaris Wendi Afrianto di Tangerang, menyampaikan bahwa kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 04.30 WIB itu melibatkan kendaraan sepeda motor jenis Honda Scoopy dan mobil jenis sedan.

"Laka lantas melibatkan dua kendaraan yaitu mobil jenis sedan yang dikemudikan oleh I.A (pria umur 20 tahun) dengan sepeda motor jenis matic yang dikendarai oleh A (laki-laki 25 tahun)," katanya.

Ia menjelaskan berdasarkan keterangan dari saksi-saksi bahwa insiden itu terjadi ketika kendaraan sepeda motor jenis matic yang dikendarai A dengan membonceng  FF (21) melaju dari arah Bunderan Plaza.

Kemudian, kendaraan itu berputar balik di U-Turn dekat Ruko Chrystal II Melewati di Jl Gading Serpong Boulevard, yang selanjutnya mengalami tabrakan dengan kendaraan mobil jenis sedan yang dikemudikan oleh IA.

Akibat terjadinya kecelakaan tersebut, pengendara  dan penumpang sepeda motor mengalami luka-luka pada bagian kepala dan kaki. Keduanya meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP).

"Korban mengalami luka-luka pada bagian kepala dan kaki," ungkapnya.

Ia menyebutkan, setelah adanya kejadian kecelakaan itu, tim Satuan Lalu Lintas Polres Tangerang Selatan langsung melakukan pengecekan serta olah TKP sebagai mengungkap penyebab peristiwa tersebut.

"Kejadian kecelakaan lalu lintas ini masih dalam proses penyelidikan Unit Gakkum Sat Lantas Polres Tangerang Selatan," kata dia.

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024