petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

ratu188

erek erek62 869Jutaan kata 184721Orang-orang telah membaca serialisasi

《ratu188》

Luhut Mau Buat Konser Eksklusif Tandingi Tur Taylor Swift di Singapura******

Menko Marves Luhut ingin membuat konser eksklusif musisi internasional seperti yang dilakukan Singapura untuk tur Taylor Swift.
Menko Marves Luhut ingin membuat konser eksklusif musisi internasional seperti yang dilakukan Singapura untuk tur Taylor Swift. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan InvestasiLuhut Binsar Pandjaitan mengatakan pemerintah akan menyelenggarakan konser eksklusif musisi internasional, seperti yang dilakukan Singapura untuk turTaylor Swift.

Ia menyebut Indonesia harus berani bersaing dengan negara lain.

"Apa yang diberikan Singapura, kita berikan sama dia (artisnya). Kita harus berani bersaing, kalau Singapura bisa untung, masa kita tidak bisa?" katanya pada penutupan Business Matching 2024 di Bali, dikutipAntara,Kamis (7/3).

"Enam bulan, dia (pelaku usaha) sudah dapat izin, kontrak saja (artinya). Saya ada satu pemain dalam bidang hiburan ini, saya bilang cari (artis) yang lain, itu sudah, kontrak saja berapa lama," ucapnya.

Luhut juga menyinggung aksi Singapura mengontrak Taylor Swift memang mendatangkan keuntungan bagi negara tersebut, termasuk hotel-hotel yang penuh dengan pengunjung.

"Selama dua minggu tidak bisa ke Singapura karena ada Taylor show di sana. Sembilan hari hotel penuh, kenapa? Karena di Indonesia tidak bisa (gelar) pertunjukan dia," katanya.

Singapura menjadi satu-satunya negara di kawasan Asia Tenggara yang disambangi Taylor Swift dalam tur dunianya, The Eras Tour. Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong mengaku bahwa dirinya melobi Taylor Swift untuk konser selama enam hari di Negeri Singa.

Lee mengaku memberi dana subsidi kepada Taylor Swift dan tim demi menjadikan Singapura sebagai perhentian satu-satunya sang penyanyi di Asia Tenggara.

"Agensi (kami) menegosiasikan perjanjian dengan dia (Taylor Swift) untuk datang ke Singapura dan tampil dan menjadikan Singapura satu-satunya tempat singgah turnya di Asia Tenggara," kata Lee pada Selasa (5/3), seperti dikutip Reuters.

Lee mengeluarkan pernyataan ini setelah negara tetangganya, Thailand, sempat mengeluh bahwa Singapura bermain curang terkait konser Taylor Swift.

Perdana Menteri Thailand Srettha Thavisin bulan lalu menuduh Negeri Singa telah membuat kesepakatan eksklusif agar Taylor Swift hanya tampil di Singapura dan tidak di negara Asia Tenggara lainnya.

Seorang anggota legislatif Filipina juga mengeluhkan hal yang sama dengan menyebut tindakan Singapura bukanlah hal yang boleh dilakukan oleh negara tetangga yang baik.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

PNS Ini Terima THR Rp123 Juta, Lebih Besar dari yang Didapat Jokowi******

Dirjen Pajak Suryo Utomo bakal menerima THR sebesar Rp123,7 juta, lebih besar dari jumlah yang diterima Presiden Jokowi, yakni Rp62,74 juta.
Dirjen Pajak Suryo Utomo bakal menerima THR sebesar Rp123,7 juta, lebih besar dari jumlah yang diterima Presiden Jokowi, yakni Rp62,74 juta. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pegawai Negeri Sipil (PNS) dipastikan akan mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR) 100 persen pada tahun ini, setelah empat tahun tidak dibayarkan full.

Jika THR PNS diberikan penuh, maka hitungannya akan sama dengan penghasilan take home pay (THP) yang diterima abdi negara setiap bulannya, yakni; gaji pokok plus tunjangan kinerja (tukin).

Untuk gaji terendah PNS ada pada golongan 1a sebesar Rp1.685.700-Rp2.522.600 per bulan dan tertinggi golongan IVe Rp3.880.400-Rp6.373.200 per bulan.

Sejauh ini, para PNS di lingkungan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan adalah penerima tukin terbesar. Berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 37 Tahun 2015 tentang Tunjangan Kinerja Pegawai di Lingkungan Direktorat Jenderal Pajak, tukin untuk PNS DJP berkisar antara Rp5,361 juta sampai dengan Rp117 juta.

Besaran tukin terendah Rp5,361 juta adalah untuk level jabatan pelaksana. Sedangkan tukin terbesar Rp117 juta untuk direktur Jenderal (Dirjen) Pajak, yakni pejabat eselon 1 dengan pangkat tertinggi yang masuk dalam golongan IVe.

Saat ini, posisi dirjen pajak dijabat Suryo Utomo. Dengan begitu, Suryo menjadi PNS dengan besaran THR tertinggi, yakni sekitar Rp123,7 juta. Angka ini berasal dari gaji pokok PNS golongan IVe sebesar Rp6,3 juta ditambah tukin Rp117 juta.

Namun, nilai THR ini belum termasuk komponen tunjangan melekat yang diterima para PNS seperti tunjangan suami/istri sebesar 5 persen dari gaji pokoknya. Ada pula tunjangan anak sebesar 2 persen dari gaji pokok untuk setiap anak dengan batasan hanya berlaku untuk tiga orang.

THR yang diterima Suryo bahkan lebih besar daripada yang diterima Presiden Jokowi. Sesuai Pasal 2 (1) Undang-undang Nomor 7 Tahun 1979 tentang Hak Keuangan/Administratif Presiden dan Wakil Presiden, gaji presiden ditetapkan sebesar enam kali gaji pokok tertinggi pejabat negara selain presiden dan wakil presiden.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) 75 Tahun 2000 tentang Gaji Pokok Pimpinan Lembaga Tertinggi/Tinggi Negara dan Anggota Lembaga Tinggi Negara serta Uang Kehormatan Anggota Lembaga Tertinggi Negara, gaji pokok tertinggi pejabat negara dikantongi ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), ketua Dewan Pertimbangan Agung (DPA), ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), dan ketua Mahkamah Agung (MA). Besaran gaji pokok pejabat tinggi tersebut sebesar Rp5,04 juta per bulan.

Dengan begitu, gaji pokok Jokowi saat ini adalah Rp5,04 juta dikali enam alias Rp30,24 juta per bulan.

Sementara tunjangan bagi presiden diatur dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 68 Tahun 2001 Tentang Tunjangan Jabatan Bagi Pejabat Negara Tertentu Pasal 1 ayat (2a) yakni sebesar Rp32,5 juta.

Jika gaji pokok dan tunjangan tersebut ditotal, Jokowi kurang lebih akan mendapatkan THR sebesar Rp62,74 juta. Jumlah tersebut lebih kecil dari THR yang didapat Suryo Utomo sebesar Rp123,7 juta.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Pesan dari mangaka & kreator gim untuk mengenang Akira Toriyama******

Pesan dari mangaka & kreator gim untuk mengenang Akira Toriyama
Foto kreator manga "Dragon Ball" Akira Toriyama yang diunggah di situs IGN. (ANTARA/IGN)
Jakarta (ANTARA) - Komikus Jepang (mangaka) dan kreator gim mengungkapkan rasa belasungkawa serta menceritakan kesan dan kenangan mereka bersama mendiang kreator manga "Dragon Ball" Akira Toriyama yang meninggal dunia pada 1 Maret 2024 di usia 68 tahun.

Kreator waralaba gim populer "Dragon Quest" Yuji Horii menyampaikan ungkapan belasungkawa di akun media sosial X miliknya.

"Saya masih sangat tidak percaya pada berita kematian mendadak Toriyama," kata Yuji dalam unggahannya dikutip pada Sabtu.

Yuji mengenang Toriyama sebagai sosok yang berjasa dalam membuat desain karakter menawan yang tak terhitung jumlahnya. Menurutnya, sejarah gim "Dragon Quest" yang rilis perdana pada tahun 1986 tak lepas dari buah karya Toriyama.

Baca juga: Pengarang "Dragon Ball" Akira Toriyama meninggal di usia 68 tahun

Baca juga: PUBG Mobile umumkan kerja sama dengan Dragon Ball

Sementara itu, kreator manga "One Piece" Eiichiro Oda mengatakan bahwa kepergian Toriyama terjadi begitu cepat dan menciptakan kekosongan yang begitu besar.

"Kesedihan menguasai saya ketika saya menyadari bahwa saya tidak akan pernah bertemu dengan Anda lagi," kata Oda mengutip dari pesan yang ditulisnya dan diunggah di website Shonen Jump, majalah yang menerbitkan manga "Dragon Ball".

Oda mengaku telah mengagumi Toriyama sejak masih anak-anak. Dalam pesannya, Oda masih mengingat momen-momen yang telah dilewatinya bersama Toriyama.

"Saya ingat hari di mana Anda memanggil nama saya untuk pertama kali. Saya ingat momen gembira bersama Kishimoto (kreator "Naruto") dalam perjalanan pulang, Anda menggunakan kata "teman" untuk memanggil kami. Saya ingat percakapan terakhir kita," kenang Oda.

Bagi Oda, Toriyama adalah mangaka yang mengubah perspektif orang-orang mengenai manga. Berkat "Dragon Ball", baik orang dewasa maupun anak-anak dapat menikmati manga.

"Anda menunjukkan kepada kami bahwa manga bisa mencapai hal seperti itu, manga bisa membawa kita ke dunia lain. Saya merasa seperti menyaksikan seorang pahlawan melaju ke depan," ucap Oda.

Sementara itu, kreator manga "Naruto" Masashi Kishimoto bercerita bahwa karya-karya Toriyama yakni "Dr. Slump" dan "Dragon Ball" telah menemaninya sejak kecil dan menjadi bagian dari hidupnya.

"Bahkan ketika hal-hal menjadi sulit, 'Dragon Ball' selalu membuat saya melupakan hal itu. Itu (Dragon Ball) adalah penyelamat bagi anak desa seperti saya," ujar Kishimoto.

Kishimoto memandang Toriyama sebagai seorang mangaka yang menjadi panutannya bahwa dia menyebut Toriyama sebagai "Dewa Manga".

Diketahui, Toriyama memulai karirnya di industri manga pada usia 23 tahun ketika dia mengikuti kontes kreator manga amatir yang digelar Kodansha Weekly Shonen Magazine. Kemudian dia membangun reputasinya melalui serial manga "Dr. Slump" pada 1980.

Pada tahun 1984, Toriyama menciptakan manga "Dragon Ball" yang kemudian berlanjut ke seri "Dragon Ball Z" dan "Dragon Ball Super". Hingga saat ini, "Dragon Ball" menjadi salah satu judul manga terlaris dan paling berpengaruh sepanjang masa.

Manga tersebut menjadi inspirasi bagi komikus Jepang populer lainnya seperti Eiichiro Oda, Tite Kubo, dan Masashi Kishimoto yang masing-masing menjadi pengarang komik "One Piece", "Bleach, dan "Naruto".

Toriyama juga berkiprah dalam industri gim dengan menjadi desainer karakter gim "Dragon Quest". Kemudian dia bersama kreator "Dragon Quest" Yuji Horii dan kreator "Final Fantasy" Hironobu Sakaguchi menciptakan gim "Chrono Trigger" yang dianggap sebagai salah satu gim terbaik yang pernah dibuat.

Baca juga: Dragon Ball Super akan kembali diangkat ke layar lebar 2022

Baca juga: "Dragon Ball Super: Super Hero", animasi seru pemantik nostalgia

Baca juga: Pencipta "Dragon Ball" akan merilis komik baru

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:slot yang gacor jam berapa

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
situs mudah maxwin
slot gacor hari ini
situs slot gacor 2022 terbaru
situs online
situs yang gacor
sjo77
live paito sydney
bro slot
qatar2022
Daftar isi semua bab
Bab 1 mgmclub
Bab 2 bet388
Bab 3 ligamansion2 com demo
Bab 4 akun tergacor hari ini
Bab 5 zeus demo server thailand
Bab 6 link slot yang gacor
Bab 7 slot spin gacor
Bab 8 gacor 24 slot
Bab 9 pemain777
Bab 10 situs slot 4d deposit pulsa tanpa potongan
Bab 11 mpo gacor
Bab 12 dewaqq
Bab 13 cara pasang togel biar jp
Bab 14 airbet slot
Bab 15 situs slot gacor dini hari
Bab 16 joker slot88
Bab 17 situs yang lagi gacor sekarang
Bab 18 buku mimpi 2d 63
Bab 19 mudah menang slot
Bab 20 slot gacor terbaru 2022
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6354bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Zhanye Panjang

jam gacor fafafa
Menko Marves Luhut meminta pemerintahan selanjutnya untuk tidak mengganggu RUU P3DN.
Menko Marves Luhut meminta pemerintahan selanjutnya untuk tidak mengganggu RUU P3DN. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves)Luhut Binsar Pandjaitan mewanti-wanti pemerintahan selanjutnya untuk tidak mengganggu Rancangan Undang-Undang (RUU) Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN).

Menurutnya, RUU P3DN dapat melindungi Indonesia dari kasus korupsi.

"Rancangan Undang-Undang P3DN ini, maksud kita sebenarnya juga untuk melindungi ini. Jangan nanti pemerintahan yang akan datang ada oknum-oknum di sana yang pingin tidak terjadi ini," kata Luhut dalam acara Business Matching di Bali, Kamis (7/3).

"Karena orang suka kekacauan itu di mana dia bisa hidup di sana. Kita jangan. Kita harus bikin negeri kita yang tertib. Makanya Gov Tech itu, digitalisasi itu kunci," sambungnya.

Sebelumnya, Luhut mengklaim penggalangan P3DN melalui belanja pemerintah dalam e-katalog telah berhasil mengurangi operasi tangkap tangan (OTT) korupsi dalam negeri.

"E-katalog ini sudah jelas-jelas mengurangi korupsi di dalam negeri," ujar Luhut.

Dengan pembelian barang dan jasa melalui aplikasi, menurut Luhut, kasus OTT korupsi pun berkurang, lantaran oknum pejabat pemerintahan tak lagi bisa bermain.

"Kalau kita membangun sistem yang baik, kan tidak ada OTT lagi atau berkurang drastis OTT karena semua belanja ke mesin. Nah, mesinnya kan enggak bisa disogok," ujar dia.

[Gambas:Video CNN]

(del/pta)

Cinta jahat muncul

alam4d
IHSG ditutup menguat ke level 7.373 pada Kamis (7/3) sore.
IHSG ditutup menguat ke level 7.373 pada Kamis (7/3) sore. (Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 7.373 pada Kamis (7/3) sore. Indeks saham menguat 44,16 poin atau minus 0,60 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp11,98 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 25,97 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 287 saham menguat, 233 terkoreksi, dan 248 lainnya stagnan.

Senada dengan Asia, bursa saham Eropa juga menguat. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris menguat 0,84 persen, indeks DAX di Jerman naik 0,21 persen, dan indeks CAC 40 di Prancis naik 1,46 persen.

Sedangkan, bursa saham AS kompak berada di zona merah. Indeks S&P 500 melemah 0,53 persen, indeks NYSE Composite minus 0,72 persen, dan indeks NASDAQ Composite turun 0,18 persen.

(ldy/pta)

Apakah itu sungai atau danau?

prediksi france togel hari ini
15 pemain terpilih Indonesia Patriots jalani TC di Lithuania
Para pemain yang terpilih ke dalam skuad Indonesia Patriots usai melakoni proses seleksi yang berlangsung di GOR CLS Kertajaya, Surabaya, Rabu (06/03/2024). (ANTARA/HO-LTU Basketball)
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 15 pemain yang terpilih menjadi bagian Indonesia Patriots akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Lithuania.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Sabtu, sebanyak 15 pemain terpilih tersebut menjadi bagian Tim Nasional Indonesia Patriots usai melewati proses seleksi yang dilakukan oleh PP PERBASI (Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia) dan Lithuanian Basketball Federation LTU Basketball) di GOR CLS Dharmahusada dan GOR CLS Kertajaya, Surabaya, 3-6 Maret.

“Secara fisik, tinggi badan pemain yang berada di grup ini sangat mencukupi. Dengan waktu dan pengasahan keterampilan secara tepat, mereka akan dapat menjadi pemain yang signifikan," kata Sekretaris Jenderal LTU Basketball Mindaugas Balciunas.

"Secara keseluruhan, kami sangat senang dengan apa yang kami lihat. Dengan pemain-pemain muda yang terpilih ini, kami yakin bahwa Indonesia dapat menjadi tim tangguh yang bermain dengan sangat baik di Asia," tambahnya.

Proses seleksi dilakukan mulai dari scouting 100 pebasket muda yang berasal dari 11 kota di seluruh Indonesia mulai dari Jakarta, Tangerang, Makassar, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bandung, Denpasar, Palembang, dan Manado.

Proses scouting ini terbuka untuk pebasket pria Indonesia berusia 13–18 tahun yang memiliki tinggi badan minimal 180 cm.

Tim LTU Basketball diwakili oleh Coach Marius Kiltinavicius dan Valdemaras Chomicius, pebasket legendaris yang merupakan mantan kapten tim bola basket Lithuania yang merebut medali perunggu di Olimpiade Barcelona 1992.

​​​​Adapun program pelatihan Indonesia Patriots di Lithuania ini merupakan buah hasil dari Nota Kesepakatan (Memorandum of Understanding) antara PP PERBASI dengan LTU Basketball yang ditandatangani pada akhir bulan Oktober 2023.

Baca juga: Perbasi genapkan 100 pebasket muda untuk seleksi Indonesia Patriots

“Dengan adanya kerja sama antara PP PERBASI dan LTU Basketball ini, saya yakin Indonesia akan mendapatkan hasil yang bermanfaat yaitu dengan menimba ilmu pengetahuan dan keunggulan di bidang bola basket yang dimiliki oleh Lithuania," kata Deputy Honorary Consul-General Lithuania di Indonesia Gianita Kadarisman.

"Saya berharap standar tinggi yang diterapkan oleh LTU Basketball dalam pelatihan bola basket di Lithuania dapat menjadi inspirasi bagi pebasket Indonesia untuk dapat meningkatkan keterampilan mereka sehingga dapat main lebih baik lagi,” imbuh Gianita.

Saat ini, PP PERBASI sedang melakukan finalisasi atas perencanaan pelatihan di Lithuania termasuk mengenai jadwal keberangkatan, durasi program, dan jadwal sekolah Indonesia Patriots.

“Jadi begitu ya, PERBASI sejak awal sudah memikirkan mengenai bagaimana kalian nanti bisa terus sekolah. Harap tunggu undangan selanjutnya. Kami sedang berkoordinasi dengan Kemendikbud dan akan berbicara dengan kepala sekolah kalian masing-masing,” ucap Ketua Umum PP PERBASI Danny Kosasih.

Baca juga: Andy Batam sebut Perbasi harus selektif ketat untuk Indonesia Patriots
​​​​​​​Baca juga: Upaya mencari bakat basket muda bertinggi tubuh minimal 180 cm

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Kotak peralatan dewa super

tiger78
Produsen ban terkemuka asal Amerika Serikat (AS), Goodyear, mengumumkan akan menutup parbriknya di Shah Alam, Malaysia, pada 30 Juni tahun ini.
Ilustrasi. Sekitar 550 karyawan terkena PHK imbas penutupan pabrik Goodyear di Malaysia. (goodyear.co.in)
Jakarta, CNN Indonesia--

Produsen ban terkemuka asal Amerika Serikat (AS), Goodyear, mengumumkan akan menutup parbriknya di Shah Alam, Malaysia,pada 30 Juni tahun ini. Penutupan tersebut berimbas pada pemutusan hubungan kerja (PHK) pada 550 karyawannya.

Presiden Goodyear Asia Pasifik, Nathaniel Madarang, mengatakan keputusan ini merupakan bagian dari program 'transformasi' untuk mengurangi biaya dan tetap bersaing di pasar.

Program ini ditargetkan akan memangkas ongkos produksi sebesar US miliar (Rp15 triliun) pada 2025 mendatang.


Menurutnya, keputusan untuk menutup pabrik dan mem-PHK 550 karyawan bukanlah keputusan mudah. Namun perusahaan terpaksa mengambil jalan tersebut untuk mempertahankan bisnisnya. Sementara untuk PHK ratusan karyawan, Ia berjanji akan menyelesaikan semua kewajiban perusahan kepada para pekerja secara transparan.

"Sebagai bagian dari upaya ini, Goodyear telah membuat keputusan sulit namun diperlukan untuk menutup pabrik manufaktur kami di Shah Alam, Malaysia, efektif 30 Juni 2024, dengan penutupan diperkirakan akan selesai pada akhir tahun," jelasnya.

Menurut situs Goodyear, pabrik ban tersebut berdiri di Malaysia pada tahun 1908. Saat itu The Goodyear Orient Company, sebuah perusahaan pembeli karet di Singapura membutuhkan suplay karet dari perkebunan di Malaysia dan Indonesia.

Lihat Juga :
2 Karakteristik Bikin Ban Tanpa Udara Cocok buat Mobil Listrik

Penjualan produk Goodyear di Malaysia dimulai pada tahun 1929 melalui kantor Goodyear Sales Company, yang didirikan di Singapura.

Ban Goodyear juga dipasang pada mobil produksi lokal pertama Malaysia, Proton Saga, pada tahun 1985.

Goodyear akan terus melayani pasar lokal dengan ban yang diimpor dari pabrik mereka di Thailand, Indonesia, China, dan Taiwan.

(tim/isn)

[Gambas:Video CNN]

kerajaan Atlantis

situs slot pakai dana
Dihadiri Wali Kota Bogor, Bma Arya, Mayapada Hospital Bogor meresmikan transformasi menyeluruhnya melalui acara Grand Relaunching Mayapada Hospital Bogor.
(Foto: Arsip Mayapada Hospital).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayapada Hospital Bogor, bagian dari Mayapada Healthcare Group, meresmikan transformasi menyeluruhnya melalui acara Grand Relaunching Mayapada Hospital Bogor. Peresmian ini dihadiri Wali Kota Bogor, Bima Arya.

Chairman & Group CEO Mayapada Healthcare Group Jonathan Tahir mengatakan, transformasi ini dilandaskan pada komitmen Mayapada Hospital Bogor untuk menghadirkan layanan kesehatan terbaik bagi masyarakat.

Menurut Jonathan, transformasi itu meliputi beberapa aspek. Antara lain dengan menambah dokter spesialis dan subspesialis di Mayapada Hospital Bogor, melakukan ekspansi untuk perawatan gedung, renovasi menyeluruh dan perluasan ruang untuk berbagai layanan rawat jalan dan rawat inap, termasuk IGD.

Untuk itu, Jonathan berharap, langkah ini dapat semakin melengkapi tim multidisiplin di Mayapada Hospital Bogor dan dapat dirasakan secara nyata oleh masyarakat di wilayah Bogor dan sekitarnya.

"Kemudian, bersama dengan unit Mayapada Hospital Bandung yang juga berada di wilayah strategis di Jawa Barat, semoga kami dapat menjadi mitra layanan kesehatan yang terpercaya, aman, nyaman, dan dapat diandalkan oleh seluruh lapisan masyarakat di Jawa Barat," ujarnya.

Adapun Mayapada Hospital Bogor kerap menjadi salah satu tempat rujukan bagi warga kota Bogor dan sekitarnya untuk penanganan kasus-kasus kompleks, termasuk kegawatdaruratan jantung dan stroke.

Mayapada Hospital Bogor juga didukung dengan unit Mayapada Hospital Bandung untuk menjangkau masyarakat Jawa Barat yang lebih luas.

Dengan demikian, Mayapada Hospital Bogor turut meningkatkan kualitas layanan Cardiovascular Center dan Tahir Neuroscience Center, melalui penyediaan alat cathlab dengan teknologi terkini untuk penanganan jantung dan saraf.

Rumah sakit yang sebelumnya dikenal dengan Mayapada BMC Hospital ini, juga melakukan pembaruan alat endoskopi dan Endoskopi Retrograd Kolangiopankreatografi (ERCP) untuk penanganan gangguan hati, empedu, dan pankreas.

Selanjutnya untuk menunjang tim dokter multidisiplin dalam menangani kasus-kasus kompleks lainnya, Mayapada Hospital Bogor juga melakukan pembaruan untuk ruang operasi, dan ruang penunjang pemeriksaan lainnya.

Sementara Hospital Director Mayapada Hospital Bogor drg. Yusrahma Nurina, MARS, FISQua mengatakan, pembukaan Mayapada Hospital Bogor merupakan momen yang sangat dinantikan.

Hal itu karena pihaknya menyadari eksistensi Mayapada Hospital Bogor tidak terlepas dari dukungan masyarakat Bogor yang telah loyal mempercayakan pengobatan dan menjalani perawatannya di Mayapada Hospital Bogor.

"Sarana prasarana dan fasilitas yang baru serta layanan-layanan yang semakin terintegrasi menjadikan kami selalu siap dan semangat untuk memberikan pelayanan yang berpusat pada pasien (patient centric) secara paripurna, sehingga mampu mendampingi perjalanan perawatan pasien yang lebih nyaman dan memuaskan," ujarnya.

Pihaknya, kata dia, juga senantiasa mendukung pemerintah untuk meningkatkan aksesbilitas layanan kesehatan bagi masyarakat luas. Untuk itu, Mayapada Hospital Bogor sudah berintegrasi dengan aplikasi Satu Sehat.

"Dan secara bertahap turut menerapkan program Kelas Rawat Inap Standar Jaminan Kesehatan Nasional (KRIS JKN)," ujarnya.

Sebagai informasi, kegiatan memperkenalkan transformasi Mayapada Hospital Bogor kepada masyarakat luas sudah dimulai dari November 2023 lalu.

Rangkaian kegiatan ini meliputi pertemuan dan perkenalan dengan berbagai mitra seperti pemerintah, komunitas, asuransi, dan perusahaan, sampai dengan acara Grand Relaunching yang sukses diselenggarakan.

Wali Kota Bogor, Bima Arya dalam sambutannya mengucapkan selamat dan apresiasi atas transformasi menyeluruh yang sudah dilakukan, termasuk integrasi pada aplikasi Kemenkes Satu Sehat dan melayani program KRIS JKN.

"Ini menunjukkan komitmen Mayapada Hospital Bogor untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Indonesia yang lebih sehat dan memberikan layanan kesehatan terbaik untuk warga Bogor," ujarnya.

"Semoga langkah ini bisa menginspirasi fasilitas layanan kesehatan lainnya di Jawa Barat, khususnya di Kota Bogor dan sekitarnya," katanya.

(ory/ory)

nabi yang tak terbatas

erek kipas angin
Saat ini, Biskita Trans Bekasi baru  melayani satu koridor yaitu Summarecon Bekasi-Vida Bantar Gebang via Revo Mall (Stasiun LRT Bekasi Barat).
Armada Biskita Trans Bekasi. (ANTARA/HO-BKIP Kemenhub)
Jakarta, CNN Indonesia--

Program angkutan umumdengan skema pembelian layanan (buy the service/BTS) akhirnya diresmikan operasinya diBekasi, Jawa Barat.

Peresmian Biskita Trans Bekasi itu dilakukan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Halte BTS Mall Sumarecon Bekasi, Kota Bekasi, Minggu (3/3).

Budi mengharapkan kehadiran Biskita Trans Bekasi dapat mengoptimalkan angkutan umum massal di Kota Bekasi, karena sudah terintegrasi dengan angkutan umum massal lainnya, yaitu LRT Jabodebek dan kereta rel listrik (KRL).

Saat ini, Biskita Trans Bekasi Patriot melayani satu koridor, yaitu Summarecon Bekasi-Vida Bantar Gebang via Revo Mall (Stasiun LRT Bekasi Barat). Ke depan, direncanakan terdapat total empat koridor Biskita Trans Bekasi Patriot.

"Pak Presiden menyatakan bahwa angkutan umum massal perkotaan adalah suatu keharusan. Kerugian karena tidak adanya atau tidak digunakannya angkutan massal itu ratusan triliun rupiah. Oleh karenanya, pemerintah menginisiasi MRT, LRT, kereta cepat sebagai pendukung BTS dan feeder yang harus dilakukan," ujar Budi.

Dia mengatakan peresmian Biskita Trans Bekasi Patriot menjadi salah satu stimulan pengembangan angkutan umum massal berbasis jalan melalui skema BTS. Skema tersebut, dilakukan dengan membeli layanan transportasi umum yang memenuhi standar pelayanan minimal mulai dari aspek kenyamanan, keamanan, keselamatan, keterjangkauan serta kesetaraan.

Bekasi merupakan kota ke-12 yang telah menerapkan layanan BTS. Kota-kota lain yang telah lebih dulu menerapkan BTS, yaitu Bogor, Palembang, Medan, Bali, Solo, Yogyakarta, Makassar, Banyumas, Banjarmasin, Bandung, dan Surabaya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, yakni Plt. Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kemenhub Suharto, Penjabat Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhamad, Forkopimda Kota Bekasi serta para kepala Dinas Perhubungan.

Lihat Juga :
Mudik Gratis Kemenhub 2024 via Bus, Kapal dan Kereta, Cek Jadwalnya
(Antara/kid)

[Gambas:Video CNN]