petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

gbo338

situs slot terpercaya terbaru 865Jutaan kata 46902Orang-orang telah membaca serialisasi

《gbo338》

Petani Sebut Wilmar Untung Rp14 T, Musim Mas Rp1 T dari Program B35******

Petani menyebut Wilmar dan Musim Mas menjadi dua dari sembilan perusahaan yang meraup untung dari program biodiesel B35. Wilmar kata mereka dapat Rp14 triliun.
Wilmar dan Musim Mas menjadi dua dari sembilan perusahaan yang meraup keuntungan dari program biodiesel B35. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Serikat Petani Kelapa Sawit (SPKS) menyebut program B35menguntungkan 9 dari 12 raksasa korporasi, di mana Wilmar menjadi yang paling banyak meraup cuan hinga Rp14,42 triliun.

Sekretaris Jenderal SPKS Nasional Mansuetus Darto menuturkan selain Wilmar, Musim Mas juga menjadi perusahaan yang paling banyak mendulang keuntungan dari program tersebut. Hal tersebut ia ungkapkan dalam peluncuran laporan yang berjudul "Raksasa Penerima Subsidi".

Darto menyebutkan perhitungan tersebut dilakukan SPKS berdasarkan subsidi harga indeks pasar (HIP) biodiesel yang diberikan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) dikurangi pungutan ekspor yang dibebankan kepada perusahaan. Data yang digunakan adalah periode 2019 hingga 2021.

"Perusahaan yang paling untung itu adalah Wilmar. Dia dipungut kurang lebih hanya sekitar Rp7 triliun dan kemudian mendapatkan subsidi kurang lebih Rp22 triliun. Artinya ada sekitar Rp14 triliun dia memperoleh keuntungan, bukan lagi subsidi, tapi keuntungan dari proyek biodiesel yang dikembangkan oleh Wilmar tersebut," kata Darto di Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (7/2).

Secara rinci, SPKS mencatat Wilmar mendapatkan subsidi dari BPDPKS sebesar Rp22,14 triliun. Sedangkan pungutan ekspor yang dibebankan hanya Rp7,71 triliun. Dengan begitu, Wilmar untung Rp14,42 triliun.

Lihat Juga :
Minyak Goreng Minyakita Langka di Sumut, Pedagang Sulit Dapat Pasokan

Urutan kedua penerima subsidi terbesar adalah Musim Mas. Darto menjelaskan perusahaan ini dipungut biaya ekspor Rp10,23 triliun, tapi masih mendapatkan untung sekitar Rp1 triliun karena subsidi yang diterima mencapai Rp11,15 triliun.

"Dari total dua belas kelompok korporasi yang menerima subsidi biodiesel selama 2019 hingga 2021, sembilan kelompok korporasi menerima keuntungan, antara lain Wilmar, Musim Mas, Sinar Mas, Permata Hijau, Darmex Agro, Louis Dreyfus, Sungai Budi, Best Industry, dan Jhonlin," tulis laporan tersebut.

Darto menyebut hanya dua kelompok korporasi yang tidak untung dari program B35 ini, yakni Royal Golden Eagle dan KPN Crop. Sementara itu, satu perusahaan bernama First Resources tidak bisa dikategorikan untung atau tidak karena data transaksi ekspornya tidak diketahui.

Lihat Juga :
Tutup 'Gerai Tua', Chairul Tanjung Transformasi Bisnis Transmart

Berikut rincian hitung-hitungan SPKS terhadap 12 raksasa yang diklaim diuntungkan proyek B35:

1. Wilmar (untung Rp14,42 triliun)
Subsidi: Rp22,14 triliun
Pungutan ekspor: Rp7,71 triliun

2. Musim Mas (untung Rp920 miliar)
Subsidi: Rp11,15 triliun
Pungutan ekspor: Rp10,23 triliun

3. Royal Golden Eagle (minus Rp8,25 triliun)
Subsidi: Rp6,28 triliun
Pungutan ekspor: Rp14,53 triliun

4. Sinar Mas (untung Rp130 miliar)
Subsidi: Rp5,42 triliun
Pungutan ekspor: Rp5,29 triliun

5. Permata Hijau (untung Rp1,94 triliun)
Subsidi: Rp5,4 triliun
Pungutan ekspor: Rp3,46 triliun

6. Darmex Agro (untung Rp5,15 triliun)
Subsidi: Rp5,34 triliun
Pungutan ekspor: Rp188 miliar

7. Louis Deyfus (untung Rp1,24 triliun)
Subsidi: Rp2,85 triliun
Pungutan ekspor: Rp1,61 triliun

8. Sungai Budi (untung Rp2,21 triliun)
Subsidi: Rp2,5 triliun
Pungutan ekspor: Rp283 miliar

9. Best Industry (untung Rp880 miliar)
Subsidi: Rp1,96 triliun
Pungutan ekspor: Rp1,08 triliun

10. First Resources
Subsidi: Rp1,87 triliun
Pungutan ekspor: tidak diketahui

11. KPN Corp (minus Rp810 miliar)
Subsidi: Rp1,6 triliun
Pungutan ekspor: Rp2,41 triliun

12. Johnlin
Subsidi: Rp189 miliar
Pungutan ekspor: tidak diketahui

CNNIndonesia.com masih mencoba menghubungi Direktur PT Wilmar Nabati Indonesia Erik Tjia dan sejumlah pihak yang disebut oleh petani tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

10 Kripto Kompak Rebound, Bitcoin Terbang Lagi ke US Ribu******

Kripto berkapitalisasi pasar terbesar kompak menguat pada perdagangan Rabu (8/2). Bitcoin kembali tembus level US ribu.
Kripto berkapitalisasi pasar terbesar kompak menguat pada perdagangan Rabu (8/2). Bitcoin kembali tembus level US ribu. (iStockphoto)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga 10 koinkripto dengan kapitalisasi pasarterbesar kompak menguat padaperdaganganRabu (8/2), bangkit dari pelemahan di perdagangan kemarin.

Bitcoin kembali menembus level US ribu. Kebangkitan Si Raja Koin diikuti kripto lainnya.

Mengutipcoinmarketcap, Bitcoin menanjak 2 persen ke harga US.289, padahal Selasa kemarin sempat merosot ke US ribu per keping.

BNB terbang ke US2 per koin imbas penguatan 2,1 persen pada perdagangan 24 jam, dan naik 6,3 persen dalam sepekan.

XRP ikut naik 2 persen ke USCT Transformasi Transmart, Jamin Harga Lebih Murah******

Transmart berikan jaminan harga yang lebih murah setiap hari sebagai salah satu upaya transformasi bisnisnya.
Transmart berikan jaminan harga yang lebih murah setiap hari. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Masyarakat tak perlu khawatir boncos belanja kebutuhan sehari-hari di Transmart. Sebab, Transmart berani berikan jaminan harga yang lebih murah setiap hari.

Hal tersebut sebagai salah satu upaya transformasi baru yang dilakukan Transmart dalam bisnisnya pada 2023 ini. Bahkan Chairman CT Corp Chairul Tanjung turun langsung memimpin transformasi di Transmart.

Lihat Juga :
Tutup 'Gerai Tua', Chairul Tanjung Transformasi Bisnis Transmart

Bahkan CT sampai memimpin langsung supplier gatheringuntuk memastikan pasokan barang ke Transmart tak terkendala dan lebih lengkap.

"Lini bisnis FMCG naik seiring lengkapnya produk di Transmart dan harga yang kompetitif. Department store pun naik seiring semakin banyaknya multi-brand yang masuk ke Transmart dengan diawali Pak CT waktu lead supplier gathering," ujar Satria.

Sementara, lini bisnis elektronik naik dengan bertambahnya varian brand dan jenis produk dan diskon Allo 10 persen menjadi pembeda karena harganya jadi semakin turun.

Selain memberi jaminan harga lebih murah, keuntungan ini akan makin bertambah jika Anda menggunakan Allo Bank dan Bank Mega. Anda akan mendapat diskon belanja tambahan 10 persen.

Untuk Allo Bank caranya cukup mudah, kamu hanya perlu mendownload Allo Bank dan upgrade akun kamu menjadi Allo Prime. Setelahnya, kamu bisa menikmati diskon sebesar 10 persen saat berbelanja kebutuhan di Transmart.

Lihat Juga :
CT Turun Tangan Pimpin Transformasi Transmart, Langsung Bukukan Untung

Nasabah Allo Bank yang memiliki akun Allo Prime bisa menikmati berbagai diskon belanja di Transmart, mulai dari makanan, minuman, hingga aneka kebutuhan pokok, mulai dari minyak, beras, sembako, sabun, susu, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu, bagi kamu yang menggunakan Paylater Allo Bank bahkan bisa mendapatkan tambahan Cashback sebesar 5 persen. Selain itu dengan Allo Prime, kamu cukup bayar parkir hanya Rp1 di Transmart, Trans Studio Mall, Trans Park Mall, hingga Trans Icon Mall di seluruh Indonesia.

Bukan hanya memiliki banyak keuntungan diskon dan cashback, calon nasabah juga dapat membuka rekening dengan gratis dan tanpa saldo minimum. Untuk proses pembukaan rekening, kamu bisa download aplikasi Allo Bank sekarang.

(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]
,40 per koin. Cardano pun perkasa di harga USLuhut soal Investasi Tesla di RI: Mungkin Minggu Ini Final******
Luhut mengungkap kesepakatan rencana investasi Tesla di Indonesia mendekati final. Ia dan Tesla akan bertemu pekan ini atau pekan depan.
Luhut mengungkap kesepakatan rencana investasi Tesla di Indonesia mendekati final. Ia dan Tesla akan bertemu pekan ini atau pekan depan. (Arsip Istimewa via CNBC Indonesia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman danInvestasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengungkap kesepakatan rencana investasiTesla di Indonesia mendekati final.

Ia akan bertemu dengan Tesla pekan ini atau pekan depan untuk membahas rencana investasi produsen mobil listrik Amerika Serikat itu di Indonesia. Namun, Luhut tak bisa bicara banyak mengenai rencana kerja sama dengan Tesla karena adanya non-disclosure agreement(NDA).

"Kita tidak boleh membuka, tapi berjalan. Mungkin minggu ini atau paling lambat minggu depan ada telephone conferencemengenai final. Ya saya bilang mendekati final dari perjanjian kami," katanya dikutip dari Detik Finance, Kamis (02/02).

Jokowi percaya diri Tesla akan menyelesaikan kesepakatan untuk berinvestasi setelah Indonesia menawarkan insentif mulai dari keringanan pajak hingga konsesi menambang nikel bagi Tesla. Selain itu, Indonesia memiliki cadangan nikel besar dan pasar atau konsumen yang menjanjikan.

"Saya bilang ke dia kalau bapak investasi di Indonesia, saya kasih konsesi nikel," kata Jokowi merujuk pada tawaran konsesi pertambangan Indonesia seperti dikutip dari Reuters, Kamis (2/1).

Jokowi mengatakan terserah kepada Tesla untuk menerima tawaran untuk menambang nikel atau tidak. Ia menggarisbawahi bahwa Indonesia terbuka untuk investasi dalam rantai pasokan baterai kendaraan dan mobil listrik.

"Kalau mereka mau mulai dari baterai EV, tidak apa-apa," imbuhnya.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)

[Gambas:Video CNN]
,39 per keping setelah menguat 3,5 persen.

Dogecoin melompat 2,5 persen ke harga USAirlangga Sebut Butuh Investasi Rp104 T Bangun KEK Kura******

Airlangga Hartarto mengatakan butuh investasi sebesar Rp104 triliun untuk membangun KEK Kura-Kura Bali.
Airlangga Hartarto mengatakan butuh investasi sebesar Rp104 triliun untuk membangun KEK Kura-Kura Bali. (CNN Indonesia/Kadafi).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan butuh investasi sebesar Rp104 triliun untuk membangun Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kura-Kura Bali. Kura-Kura Bali. KEK ini berlokasi di Pulau Serangan, Denpasar, Bali.

Ia juga menyebut KEK Kura-Kura Bali bisa menyerap 99 ribu tenaga kerja hingga 2052 mendatang.

"Harapannya ini total investasi yang bisa dicapai sebesar Rp104 triliun dalam 30 tahun ke depan dan jumlah tenaga kerjanya 99 ribu sampai tahun 2052," katanya saat meninjau KEK Kura-Kura Bali, Sabtu (4/1).

Saat ini, kata Airlangga, Bali mempunyai dua KEK yaknik di Sanur dan Pulau Serangan. Dua KEK ini diharapkan bisa menunjang kesehatan serta menggenjot industri pariwisata.

"Tentu saya berharap dengan adanya dua KEK ini, ekonomi Bali lebih (keberlanjutan). Dan Pemda Bali yang membuat juga rancangan terkait pembangunan Bali agar pengalaman selama (covid-19) Delta kemarin itu tidak terulang," imbuhnya.

Ia juga menyatakan KEK Kura-Kura Bali memang dibuat secara khusus untuk sektor pariwisata, tetapi di sana juga dibangun universitas internasional serta tempat riset.

"Tentu kawasan pariwisata ini kita berharap angka Rp104 triliun angka yang besar dan Rp104 triliun investasi tentu multiplier effect-nya itu bisa 1,8 kali," ujarnya.

Presiden Direktur PT Bali Turtle Island Development (BTID) Tuti Hadiputranto mengatakan di KEK Kura-Kura yang seluas 500 hektar akan dibangun beragam hal antara lain universitas internasional, wellness, rumah sakit dan pelabuhan bertaraf internasional.

"Jadi, kalau sekarang kita lihat kapal-kapal asing pesiar itu semua mampirnya itu di Singapura, atau di Thailand dan di Darwin kita coba sekarang untuk mampir di Bali," ungkapnya.

Ia juga menyebut nilai investasi Rp104 triliun itu bukan dari pihak perusahaannya sendiri, tapi banyak investor lain.

"Rp104 triliun selama 30 tahun tapi itu bukan dari perusahaan sendiri. Semuanya itu dari semua investor yang kita undang untuk masuk," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]

(kdf/pta).09 per koin. Polygon turut menguat 4,7 persen ke US,27 per koin.

Tether, USD Coin dan Binance USD masih setia sebagai koin berharga 1 dolar AS. Trio satu dolar AS ini berfluktuasi tipis di bawah 1 persen.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)

[Gambas:Video CNN]

Pemprov DKI Siapkan Duit Rp900 M Untuk Bangun LRT Velodrome******

Pemprov DKI Jakarta menyiapkan dana Rp900 miliar untuk pembangunan tahap awal LRT dari Stasiun Velodrome ke Stasiun Manggarai.
Pemprov DKI Jakarta menyiapkan dana Rp900 miliar untuk pembangunan tahap awal LRT dari Stasiun Velodrom ke Stasiun Manggarai. (Dok. Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah menyiapkan anggaranRp900 miliar untuk pembangunan tahap awalLRT dari Stasiun Velodrome di Rawamangun ke Stasiun Manggarai.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo usai rapat dengan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Balai Kota Jakarta, Selasa (7/2).

"Untuk anggaran tahun ini Pemprov DKI sudah menyiapkan kurang lebih Rp900 miliar untuk tahap awal dan diharapkan pada 2024 akhir untuk LRT Jakarta dari Velodrom ke Manggarai sudah dioperasionalkan," ucap Syafrin.

Budi Karya mengatakan Manggarai memang diproyeksikan sebagai stasiun sentral perkeretaapian di Jakarta, yang memenuhi kebutuhan transportasi umum berbasis rel jarak dekat maupun jarak jauh.

Di tengah proyeksi itu, Heru sempat mengusulkan penyambungan LRT DKI dari Stasiun Velodrome di Rawamangun ke Stasiun Manggarai, menambah rute lama yang menuju Stasiun Halim.

"Tadi diusulkan Pak Gubernur ke Manggarai, saya setuju sekali. Kenapa? Manggarai menjadicentral station, (kereta api) jarak jauh dan dekat semua di Manggarai termasuk (kereta) bandara," kata Budi.

"Jadi kalau ada lalu lintas tambahan dari Velodrom menuju Manggarai, jumlah penumpang yang akan ke luar kota maupun ke bandara itu naik. Sebaliknya mereka dari bandara ke Manggarai bisa forwardingdenganhead wayyang relatif singkat," tambahnya.

Menurut Budi, penyambungan rute Velodrome-Manggarai untuk LRT DKI akan dilakukan sebelum pembangunan fase ketiga yang meliputi Stasiun Dukuh Atas.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)




bab terbaru:mito99

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
dewaslot99 deposit pulsa tanpa potongan
putar4d
angka main 00
seribu mimpi 2d
togel 21
rincian pinjaman kredivo
situs mudah gacor
slot deposit pulsa tanpa potongan bonus 100
golden fire link slot machine
Daftar isi semua bab
Bab 1 kominfo pinjol
Bab 2 ah4d slot
Bab 3 gold party pragmatic
Bab 4 maxwin slot gacor login
Bab 5 situs slot 2022 terpercaya
Bab 6 wings138 situs slot online terpercaya dan terbaik di indonesia
Bab 7 situs slot terpercaya hari ini
Bab 8 agen slot resmi terpercaya
Bab 9 slot home
Bab 10 daftar akun judi slot online
Bab 11 2 angka jitu sidney hari ini
Bab 12 wer war zeus
Bab 13 daftar link judi slot
Bab 14 wd slot 88
Bab 15 pinjaman seperti akulaku
Bab 16 situs slot hari ini gacor
Bab 17 erek2 94
Bab 18 mpometa88
Bab 19 hp cicilan
Bab 20 pahlawan88 slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5316bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Sistem masuk yang tak terkalahkan

predeksihk
Minyak goreng kemasan rakyat (MKGR) yang berlabel Minyakita langka ditemukan di Sumatera Utara (Sumut) sejak beberapa hari terakhir.
Minyak goreng kemasan rakyat (MKGR) yang berlabel Minyakita langka ditemukan di Sumatera Utara (Sumut) sejak beberapa hari terakhir. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Poppy Fadhilah).
Medan, CNN Indonesia--

Minyak goreng kemasan rakyat (MKGR) yang berlabel Minyakita langka ditemukan di Sumatera Utara (Sumut) sejak beberapa hari terakhir. Kendala mendapatkan pasokan Minyakita dan tren kenaikan harga minyak goreng curah menjadi penyebab kelangkaan.

Kepala Kantor KPPU (Komisi Pengawas Persaingan Usaha) Wilayah I Ridho Pamungkas menyampaikan memang terjadi penurunan realisasi pemenuhan kewajiban dalam negeri (domestic market obligation/ DMO). Di sisi lain, terjadi peningkatan permintaan masyarakat terhadap Minyakita.

"Hal ini mengakibatkan terjadinya kelangkaan Minyakita. Dalam kondisi pasar yang rentan ini, KPPU tetap akan fokus mengawasi perilaku pelaku usaha," kata Ridho usai rapat koordinasi terkait kelangkaan Minyakita di Medan, Senin (6/2).

"KPPU Kanwil I telah mendapat informasi terkait nama produk dan distributor yang melakukan praktik tersebut. Kami imbau produsen dan distributor tidak memanfaatkan kesempatan mempersulit masyarakat. Kami juga pantau pendistribusian minyak goreng DMO pada jaringan distribusi di wilayah Sumut," paparnya

Sementara itu, Kadisperindag ESDM, Mulyadi Simatupang menyampaikan harga rata-rata minyak goreng curah periode Januari 2023 naik sebesar 3 persen jika dibandingkan periode Desember 2023. Sementara untuk minyak goreng premium cenderung stabil.

"Berdasarkan informasi pedagang, kendala mendapatkan pasokan Minyakita dan tren kenaikan harga minyak goreng curah sudah terjadi sejak minggu awal Desember 2022," ucapnya.

Mulyadi juga mengungkapkan, tren realisasi DMO secara nasional turun dalam kurun waktu tiga bulan terakhir. Misalnya saja, November sebesar 100,94 persen, Desember sebesar 86,31 persen, dan Januari sebesar 87,73 persen.

"Meski demikian, di Sumatera Utara, realisasi DMO pada periode Januari 2023 adalah sebesar 183,72%, atau sebanyak 25,453 ton dan ini sudah melebihi target. Kami minta produsen dan distributor juga menyampaikan data dan permasalahannya di lapangan," urainya.

Perwakilan dari Balai Pengawas Tertib Niaga (BPTN) Cabang Medan, Abdul Rahim menambahkan pada akhir Januari sampai saat ini di pusat perbelanjaan tradisional Pasar Petisah Medan tidak ada pedagang yang menjual Minyakita.

"Namun ada di grosir dan dijual melebihi HET (harga eceran tertinggi) yang telah ditentukan. Selain itu ditemukan adanya praktik bundlingdi Pusat Pasar Kota Medan di mana pembelian minyak goreng merek Minyakita harus dipaketkan dengan produk lain," sebutnya.

[Gambas:Video CNN]



(fnr/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Bunga bertebaran di seluruh wajah dengan senyuman

mpl777
IHSG ditutup di level 6.953 pada Selasa (7/2), menguat 61,51 poin atau plus 0,89 persen dari perdagangan sebelumnya.
IHSG ditutup di level 6.953 pada Selasa (7/2), menguat 61,51 poin atau plus 0,89 persen dari perdagangan sebelumnya. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 6.953 pada Selasa (7/2). Indeks saham menguat 61,51 poin atau plus 0,89 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp10.619 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 22.423 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 272 saham menguat, 245 terkoreksi, dan 108 lainnya stagnan.

Beralih ke bursa asing, bursa saham Amerika mayoritas merah. Indeks S&P 500 loyo di 0,61 persen disusul indeks NASDAQ Composite pun melemah 1,00 persen. Termasuk indeks NYSE Composite minus 0,65 persen.

Kemudian, bursa saham Asia mayoritas hijau. Hanya indeks Nikkei 225 di Jepang yang tercatat minus di 0,03 persen. Sementara indeks Hang Seng Composite di Hong Kong menguat di 0,39 persen disusul indeks Kospi di Korea Selatan ikut menguat 0,55 persen.

Sementara, bursa saham Eropa terpantau kompak merah. Indeks DAX di Jerman melemah 0,84 persen. Berbanding terbalik, indeks FTSE 100 di Inggris minus 0,82 persen disusul indeks CAC 40 di Prancis dengan persentase 1,34 persen.

 

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu)

Terlepas dari kehidupan ini, Xiang Nanxun

dolar777
Kripto berkapitalisasi pasar terbesar kompak menguat pada perdagangan Rabu (8/2). Bitcoin kembali tembus level US ribu.
Kripto berkapitalisasi pasar terbesar kompak menguat pada perdagangan Rabu (8/2). Bitcoin kembali tembus level US ribu. (iStockphoto)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga 10 koinkripto dengan kapitalisasi pasarterbesar kompak menguat padaperdaganganRabu (8/2), bangkit dari pelemahan di perdagangan kemarin.

Bitcoin kembali menembus level US ribu. Kebangkitan Si Raja Koin diikuti kripto lainnya.

Mengutipcoinmarketcap, Bitcoin menanjak 2 persen ke harga US.289, padahal Selasa kemarin sempat merosot ke US ribu per keping.

BNB terbang ke US2 per koin imbas penguatan 2,1 persen pada perdagangan 24 jam, dan naik 6,3 persen dalam sepekan.

XRP ikut naik 2 persen ke US<句子>,40 per koin. Cardano pun perkasa di harga US<句子>,39 per keping setelah menguat 3,5 persen.

Dogecoin melompat 2,5 persen ke harga US<句子>.09 per koin. Polygon turut menguat 4,7 persen ke US,27 per koin.

Tether, USD Coin dan Binance USD masih setia sebagai koin berharga 1 dolar AS. Trio satu dolar AS ini berfluktuasi tipis di bawah 1 persen.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)

[Gambas:Video CNN]

Tuan yang lemah

tiger189

Bermain game online di dunia lain

mantap slot vip