petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjol yang bunganya paling rendah

mpo8080 328Jutaan kata 951493Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjol yang bunganya paling rendah》

Penerbangan di Bandara Lombok tidak terdampak erupsi Gunung Semeru******

Penerbangan di Bandara Lombok tidak terdampak erupsi Gunung Semeru
Penumpang di Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat. ANTARA/Ho-Humas Bandara Lombok.
Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) menyatakan aktivitas penerbangan di bandara tersebut tidak terdampak erupsi Gunung Semeru di Jawa Timur.

"Penerbangan tidak ada yang terdampak dari erupsi Gunung Semeru tersebut," kata Humas PT Angkasa Pura I Bandara Lombok Arif Hariyanto di Praya, Selasa.

Ia mengatakan waktu operasional Bandara Lombok saat ini adalah 15 jam, mulai pukul 06.00 hingga 21.00 WITA. Sedangkan untuk rute penerbangan ada enam domestik tujuan Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Bali, Bima, dan Sumbawa Besar.

Baca juga: Bandara Lombok siapkan posko pelayanan Natal dan Tahun Baru

"Rute tersebut dilayani maskapai Garuda Indonesia, Citilink, Lion Air, Batik Air, Super Air Jet, dan Wings Air. Dua rute penerbangan internasional, yaitu Kuala Lumpur (Indonesia Air Asia dan Super Air Jet) dan Singapura (Scoot)," katanya.

Pada periode Natal dan Tahun Baru 2024, Bandara Lombok diprediksi melayani sebanyak 102.482 penumpang atau meningkat 9 persen jika dibandingkan periode Natal tahun lalu yang berjumlah 94.043 penumpang. Sementara pergerakan pesawat diperkirakan akan ada 1.120, meningkat 7 persen dibandingkan tahun lalu dengan 1.050 pergerakan pesawat.

“Kami memprediksi pergerakan penumpang yang relatif tinggi terjadi pada 22 Desember 2023, 29 Desember 2023 dan 2 Januari 2024 dengan rata-rata 7.400 penumpang per hari," katanya.

Untuk penerbangan tambahan (extra flight) selama periode libur Natal dan Tahun Baru 2024, Minggus menyebut hingga saat ini ada tiga maskapai yang telah mengajukan.

“Garuda Indonesia mengajukan 4 penerbangan tambahan untuk rute CGK-LOP-CGK dan Citilink dengan 10 jadwal penerbangan tambahan rute DPS-LOP-DPS,” katanya.

Sebelumnya, Gunung Semeru yang memiliki ketinggian 3.676 meter di atas permukaan laut (mdpl) di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur kembali erupsi dengan tinggi kolom letusan teramati sekitar 1 kilometer di atas puncak pada Senin (25/12).

Baca juga: Gunung Semeru kembali erupsi dengan letusan setinggi 1 km

Baca juga: Getaran banjir lahar dingin Gunung Semeru terjadi selama 1,5 jam

Petugas Pos Pengamatan Gunung Semeru di Gunung Sawur, Ghufron Alwi dalam laporan tertulisnya mengatakan bahwa terjadi erupsi Gunung Semeru pada 25 Desember 2023 pukul 05.12 WIB.

"Tinggi kolom letusan teramati sekitar 1.000 m di atas puncak (± 4.676 mdpl). Kolom abu teramati berwarna kelabu dengan intensitas tebal ke arah selatan," katanya dalam keterangan tertulisnya.

Menurut dia, erupsi terekam di seismograf dengan amplitudo maksimum 22 mm dan durasi 248 detik dan status gunung tertinggi di Pulau Jawa tersebut masih berada pada level III atau siaga.
 

Pewarta: Akhyar Rosidi
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2023

Perpanjang kontrak dengan Real, Ancelotti batal jadi pelatih Brazil******

Perpanjang kontrak dengan Real, Ancelotti batal jadi pelatih Brazil
Carlo Ancelotti mengangkat trofi Liga Champions saat ia menjuarainya bersama Real Madrid untuk musim 2013/14 di Stadion da Luz, Lisabon, Portugal, pada 24 Mei 2014. (ANTARA/AFP/Franck Fife)
Jakarta (ANTARA) - Carlo Ancelotti memperpanjang kontraknya dengan Real Madrid hingga Juni 2026 pada Jumat sehingga ia tak dapat menerima pinangan untuk melatih tim nasional Brazil.

"Real Madrid dan Carlo Ancelotti telah mencapai kesepakatan perpanjangan dari kontraknya hingga 30 Juni 2026," demikian pernyataan Real seperti dilansir AFP.

Sebelumnya, pada Juli tahun ini, Ancelotti (64) dilaporkan bakal menjadi orang asing pertama yang menjadi pelatih Brazil dalam kurun 60 tahun terakhir saat ia merampungkan kontraknya dengan Real pada tahun depan.

Sementara itu, asosiasi sepak bola Brazil CBF telah menunjuk Fernando Diniz sebagai manajer sementara timnas sebelum Ancelotti mengambil alih kepelatihan untuk memimpin Brazil pada Copa America 2024.

Ednaldo Rodriguez, presiden CBF saat itu, telah melakukan negosiasi selama berbulan-bulan dengan Ancelotti, yang sebelumnya mengatakan tugasnya di Real akan menjadi yang terakhir baginya di sepak bola.

Baca juga: Carlo Ancelotti latih timnas Brazil tahun depan

Akan tetapi, nampaknya jabatan paling glamor dan menantang di sepak bola itu telah mengubah pikiran Ancelotti.

"Kami mengincarnya bukan hanya karena rekam jejaknya, tapi juga karena dia adalah orang yang sederhana," kata Rodrigues kepada beIN Sports awal tahun ini.

"Mereka yang pernah bekerja dengannya mengatakan dia adalah orang yang terbuka, berbudaya, dan dia mengapresiasi sepak bola Brazil."

Sedangkan di tangan Diniz, Brazil terus terseok-seok dan saat ini menempati peringkat enam dan terakhir spot kualifikasi regional untuk Piala Dunia 2026.

CBF tidak berkomentar lebih lanjut terkait kabar Ancelotti yang memperpanjang kontraknya dengan Real ketika dihubungi AFP pada Jumat.

Baca juga: Zidane, Xabi, dan Raul masuk bursa pengganti Ancelotti di Real Madrid

Ancelotti sendiri tidak pernah mengonfirmasi secara lisan bahwa dia setuju menjadi pelatih Brazil.

"Saya masih di sini," kata Ancelotti saat jumpa pers pada 21 Oktober silam.

"Banyak rumor, tapi saya rasa semua akan jelas pada akhirnya.

"Tentunya saya telah berulang kali mengatakan saya sangat senang di Real Madrid.

"Saya seorang yang egois, tentunya," kata dia.

Baca juga: Ancelotti: Saya berfikir setiap final adalah final terakhir saya

Berlawanan dengan nasib Brazil, penampilan Real pada bulan ini sangatlah positif, memuncaki klasemen La Liga dan dengan mudah lolos ke babak gugur Liga Champions dengan enam kemenangan dari enam laga grup.

Ancelotti juga disebut-sebut sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia sepanjang masa.

Dia telah memenangi Liga Champions sebanyak empat kali-- dua bersama AC Milan dan dua kali bersama Real Madrid.

Dia telah memenangi liga domestik dengan Real dan Milan, di Inggris bersama Chelsea, di Jerman bersama Bayern Munich dan di Prancis bersama Paris Saint-Germain.

Baca juga: Ancelotti catat rekor jadi pelatih dengan pertandingan terbanyak

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023

Begini cara bantu orang yang putus asa dan ingin akhiri hidup******

Begini cara bantu orang yang putus asa dan ingin akhiri hidup
Ilustrasi - Seseorang mengalami tekanan hidup dan putus asa. ANTARA/Pexels/Nzmam Khan/am.
Jakarta (ANTARA) - Psikolog klinis dewasa lulusan Fakultas Psikologi Universitas Indonesia Nirmala Ika mengatakan bahwa mendengarkan, memvalidasi dan menerima perasaan orang terdekat yang bercerita tentang kondisinya yang putus asa dan bahkan ingin mengakhiri hidup, dapat menjadi langkah untuk membantunya.

"Ketika ada orang terdekat kita cerita mengenai kondisi mereka, kita perlu mendengarkan, memvalidasi dan menerima dulu perasaan itu. Jangan buru-buru dibawa ke hal positif atau dinasehati panjang lebar," kata dia kepada ANTARA melalui pesan elektroniknya, Jumat.

Menurut Ika, hal yang dibutuhkan orang ini hanya sosok yang bisa memahami, menerima dia apa adanya tanpa banyak menghakimi.

Baca juga: Ekspektasi eksternal picu maraknya kasus kesehatan mental anak muda

Baca juga: Menkes: Bersenang-senang kunci kesehatan jiwa

Kemudian, berbicara mengenai ciri orang yang sudah putus asa dan ingin mengakhiri hidupnya, dia berpendapat ini cukup sulit karena biasanya dia tidak terlalu menunjukkannya.

"Mungkin mereka pernah menunjukkan pada orang-orang yang mereka percaya tetapi ketika respon orang-orang itu tidak sesuai yang diharapkan mungkin dia jadi tidak menunjukkan lagi," ujar dia.

Merujuk pada Cleveland Clinic, ada sejumlah tanda peringatan umum pada seseorang yang berpikir untuk mengakhiri hidupnya antara lain dia mengalami kesedihan dan perubahan suasana hati yang bertahan lama, tiba-tiba menjadi tenang setelah periode depresi atau kemurungan.

Selain itu, dia memilih untuk menyendiri dan menghindari teman atau aktivitas sosial, kehilangan minat atau kesenangan terhadap aktivitas yang sebelumnya disukai, ada perubahan sikap atau perilaku seseorang seperti berbicara atau bergerak dengan kecepatan atau kelambatan yang tidak biasa.

Ciri lainnya orang itu melakukan perilaku yang berpotensi membahayakan, seperti mengemudi sembarangan, berbicara tentang perasaan putus asa, tidak memiliki alasan untuk hidup, menjadi beban bagi orang lain, merasa terjebak atau berada dalam penderitaan emosional yang parah.

Apabila ada seseorang berbicara tentang bunuh diri dan menunjukkan faktor risiko yang dapat merugikan dirinya sendiri, sebaiknya tanggapi hal tersebut dengan serius. Sebisa mungkin singkirkan benda apa pun yang dapat dia gunakan untuk upaya bunuh diri.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) bunuh diri termasuk masalah kesehatan masyarakat yang utama. Setiap tahun lebih dari 700.000 orang bunuh diri.

Bunuh diri dapat dikaitkan dengan berbagai faktor dan tantangan sosial, ekonomi, budaya, dan psikologis yang beragam, kompleks, dan saling terkait termasuk peristiwa kehidupan yang penuh tekanan seperti hilangnya mata pencaharian, pekerjaan, atau tekanan akademis, putusnya hubungan dan diskriminasi.

Baca juga: Psikolog minta guru jangan abai gejala gangguan kesehatan mental siswa

Baca juga: Keluarga dan sekolah berperan penting bangun kesehatan mental anak

Baca juga: Pahami dan saring konten penting jaga kesehatan mental

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023




bab terbaru:indo slot gaming

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
situs slot gacor 2023 terbaru
slot gacor hari ini
buku mimpi 2d cicak
jin4d
kayaqq
inplay888
tanpa modal dapat uang
live judi slot
sins88
Daftar isi semua bab
Bab 1 review akulaku dan kredivo
Bab 2 cara dapat limit kredit akulaku
Bab 3 pinjaman online 1 bulan
Bab 4 agen slot paling mudah menang
Bab 5 bonanza 138
Bab 6 slot gacor 777 rtp
Bab 7 indo777
Bab 8 slot gacor deposit 25 bonus 25
Bab 9 sihoki88
Bab 10 situs slot 78
Bab 11 banktogel
Bab 12 fals4d
Bab 13 olo4d
Bab 14 mantul138
Bab 15 cara pasang togel besar kecil
Bab 16 wilayah jangkauan kredivo
Bab 17 mandalika4d
Bab 18 bolatogel
Bab 19 pinjol terbaru 2023
Bab 20 voucher blibli
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8232bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Berjalan-jalan dalam kiamat

buaya erek erek
Kapolda Papua: Tempat pemakaman Lukas Enembe belum ditentukan
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri. ANTARA/Evarukdijati/aa.
Jayapura (ANTARA) - Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri mengaku hingga kini belum diketahui secara pasti kapan dan di mana jenazah mantan Gubernur Papua Lukas Enembe akan dimakamkan. Lukas Enembe meninggal dunia pada Selasa (26/12) pagi sekitar pukul 10.45 WIT di RSPAD Gatot Subroto Jakarta. "Hingga kini belum dipastikan jenazah akan dimakamkan di mana," kata Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri kepada ANTARA, Selasa. Kapolda menyampaikan belasungkawa dan duka yang mendalam atas meninggalnya Lukas Enembe serta berharap keluarga diberi ketabahan. Polda dan Pemprov Papua beserta semua pihak akan membantu pihak keluarga hingga prosesi pemakaman.

Baca juga: Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe meninggal dunia

Baca juga: KPK: Lukas Enembe meninggal dunia saat menjalani perawatan di RSPAD

Baca juga: Lukas Enembe meninggal dunia, tokoh adat imbau jaga kamtibmas Jayapura "Kami berharap seluruh masyarakat tetap menjaga situasi keamanan agar tetap kondusif, walaupun dalam dalam kondisi berduka, karena saat ini masih suasana Natal," harap Irjen Pol Fakhiri. Juru bicara KPK Ali Fikri secara terpisah mengatakan almarhum mantan Gubernur Papua Lukas Enembe dirawat di RSPAD Gatot Subroto Jakarta sejak 23 Oktober 2023. "Memang benar mantan Gubernur Papua itu dirawat di RSPAD Gatot Subroto Jakarta sejak 23 Oktober hingga meninggal pada Selasa (26/12)," jelas Ali Fikri. Sebelumnya Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Jakarta yang dipimpin Rianto Adam Pontoh pada 19 Oktober 2023 memvonis Lukas Enembe delapan tahun penjara. Hakim menilai terdakwa secara sah terbukti dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsi berupa penerimaan suap dan gratifikasi saat menjabat sebagai Gubernur Papua pada periode 2013-2022.

Baca juga: Polda Papua beri pengamanan maksimal kedatangan jenazah Lukas Enembe

Baca juga: Kuasa hukum: Tidak ada tanda-tanda drop sebelum Lukas Enembe meninggal

Baca juga: Vonis Lukas Enembe diperberat jadi 10 tahun penjara

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2023

Tuhan segala bencana

yakinqq
Pejabat Kemendagri dilantik jadi Penjabat Wali Kota Tangerang
Pj Gubernur Banten Al Muktabar melantik Nurdin sebagai PJ Wali Kota Tangerang, Selasa. ANTARA/HO/Pemkot
Tangerang (ANTARA) - Direktur Dekonsentrasi Tugas Pembantuan dan Kerjasama pada Direktorat Bina Administrasi Wilayah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Nurdin, dilantik sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang menggantikan Arief R Wismansyah yang habis masa jabatannya pada 26 Desember 2023

“Hari ini Selasa 26 Desember 2023 saya melantik saudara Nurdin sebagai Pj Wali Kota Tangerang berdasarkan Keputusan Mendagri. Saya percaya saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sesuai tanggung jawab yang diberikan,” kata Pj Gubernur Banten Al Muktabar di di Aula Pendopo Gubernur Banten, Selasa.

Ia berharap Nurdin bertugas dengan penuh integritas, transparansi, dan berkelanjutan di Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangerang.

"Saya juga sampaikan terima kasih kepada Arief R Wismansyah sebagai Wali Kota Tangerang dan Sachrudin sebagai Wakil Wali Kota atas dedikasinya,” ucap Al Muktabar.

Nurdin pun menyatakan siap melanjutkan program-program yang telah dan sedang berjalan selama kepemimpinan Arief-Sachrudin. Untuk itu ia segera berkoordinasi dengan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

Baca juga: Kepala Biro Kemendagri jadi Penjabat Bupati Tangerang

"Dengan izin Allah, dukungan Bapak Pj Gubernur Banten dan seluruh masyarakat Kota Tangerang, tentu kami akan melanjutkan program-program yang ada, karena prinsip pemerintahan tidak boleh kembali ke titik nol. Semua harus berlanjut, berkelanjutan, dan terus ditingkatkan," katanya.

Ia berharap mendapatkan dukungan penuh dari seluruh stakeholderbaik pemerintah, birokrasi, akademisi, dan masyarakat untuk membangun Kota Tangerang. 

Wali Kota Tangerang periode 2018-2023 Arief R Wismansyah berterima kasih atas dukungan  masyarakat yang telah berkontribusi selama satu dekade pembangunan Kota Tangerang dan menyatakan siap membantu program Pj Wali Kota Tangerang.

"Alhamdulillah, sekarang sudah ada pemimpin yang siap mengisi posisi Wali Kota Tangerang dan kami siap membantu dan mendukung penuh," katanya.

Baca juga: 59 penjabat kepala daerah raih rapor merah evaluasi netralitas ASN
Baca juga: Mendagri tunjuk 4 pejabat Kemendagri sebagai pejabat gubernur
 

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023

Roh Kaisar yang Biadab

kredivo tenor 12 bulan
Tiga korban ledakan tungku smelter PT ITSS dirujuk ke Makassar
Korban ledakan tungku smelter di pindahkan dari ambulans ke pesawat untuk diterbangkan ke Makassar guna penanganan medis lanjutan, Jumat (29/12/2023). (ANTARA/HO-Humas PT IMIP)
Palu (ANTARA) - Tiga korban ledakan tungku smelter PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS) di kawasan industri PT Indonesia Morowali Industri Park (IMIP) di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah kembali di rujuk ke salah satu rumah sakit di Makassar, Sulawesi Selatan. "Rujukan dilakukan supaya pasien mendapat perawatan lebih intensif," kata Media Relations Head PT IMIP Dedy Kurniawan melalui keterangan tertulisnya diterima di Palu, Jumat. Ia mengemukakan tiga korban dirujuk ke Makassar adalah Patriansyah, Yulius Bangun, dan Martinus diterbangkan melalui bandara khusus PT IMIP menggunakan pesawat medivac. Mereka diterbangkan di hari yang berbeda, satu pasien diterbangkan pada Kamis (28/12), sedang dua lainnya baru sempat diterbangkan pada Jumat (29/12) karena kondisi cuaca buruk.

Baca juga: Luhut minta polisi tindak tegas kecelakaan kerja di ITSS Morowali

Baca juga: Kemenko Marves pastikan tunggu hasil investigasi kecelakaan kerja ITSS "Tiga pasien ini sebelumnya mendapat perawatan medis di RS Morowali sejak 24 Desember 2023," ujarnya. Ia menjelaskan, dua hari sebelumnya juga dua pasien lainnya telah diterbangkan melalui bandara khusus PT IMIP untuk mendapatkan perawatan lebih intensif di RS Makassar dan Jakarta atas nama Enal Affandi Agus dan Larry Van Hanzrianto. "PT IMIP telah memberikan jaminan bahwa biaya pengobatan ditanggung sepenuhnya oleh perusahaan," ucap Dedy. Ia menambahkan, perusahaan juga berkomitmen selama perawatan memastikan seluruh kebutuhan korban selama di rumah sakit akan dipenuhi, baik fisik maupun psikis.*

Baca juga: Dua korban kecelakaan kerja di PT ITSS dirujuk ke Makassar dan Jakarta

Baca juga: PT IMIP berikan santunan Rp600 juta bagi korban ledakan tungku smelter

Pewarta: Mohamad Ridwan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2023

Tian Xing Zhan Ji

rtp kuy4d
Polri siapkan rekayasa lalu lintas jalan tol saat arus balik Natal
Sejumlah kendaraan melintas di Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) Majalengka, Jawa Barat, Sabtu (23/12/2023). Untuk mengurai kepadatan kendaraan pada puncak arus mudik Natal 2023, Korlantas Polri memberlakukan sistem lawan arah (Contra Flow) di jalan tol Cipali. ANTARA FOTO/Dedhez Anggara/aww.
Jakarta (ANTARA) - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menyiapkan rencana rekayasa lalu lintas pada arus balik libur Natal 2023 pada Selasa di sejumlah ruas jalan tol mulai pukul 14.00 WIB sampai dengan 24.00 WIB.

Kepala Bagian Operasi (Kabagops) Korlantas Polri Kombes Pol. Eddy Djunaedi mengatakan rencana rekayasa lalu lintas yang disiapkan seperti sistem satu arah (one way) dan contraflow(lawan arah).

"Akan dilakukan rekayasa lalu lintas one waydari KM 188 Gerbang Tol (GT) Palimanan sampai dengan KM 72 GT Cikampek Utama," kata Eddy dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Menhub: Puncak arus balik Natal dan tahun baru pada 1-2 Januari 2024

Kemudian dilanjutkan rekayasa lalu lintas contraflowmenggunakan dua lajur dari KM 72 sampai dengan KM 47 GT Cikampek Utama.

"Dari KM 72 sampai dengan KM 36 menggunakan rekayasa lalu lintas contraflow satu lajur," kata Eddy.

Rekayasa lalu lintas untuk kendaraan dari arah Bandung menuju Cirebon juga disiapkan melalui Tol Cisumdawu akan dikeluarkan di exitujung Jaya Majalengka-Cirebon-Palimanan 3.

Sementara itu, untuk kendaraan yang berada pada jalur one wayarus balik, kata Eddy, bisa keluar melalui gerbang interchanger di Sumber Jaya, Kertajati, Cisumdawu, Cikedung, Subang, Kalijati dan Cikopo.

"Pelaksanaan contraflowatau one waybersifat situasional sesuai diskresi kepolisian," kata Eddy mengingatkan.

Eddy memprediksikan puncak arus balik tahap pertama terjadi hari ini, mengingat besok sudah mulai masuk kerja, usai cuti bersama libur Natal 2023.

"Puncak arus balik pertama diprediksi hari ini," kata Eddy.

Baca juga: Tol Japek 2 Selatan dibuka situasional di arus balik Natal-Tahun Baru
Baca juga: ASDP: Arus balik penumpang Pelabuhan Merak-Bakauheni masih tinggi

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2023

Bayangan Konoha

rtp ibu4d
Polisi selidiki kasus pembakaran ruko di asrama Korem 172/PWY Waena
Ruko di kawasan asrama Korem 172/PWY di Waena, Kota Jayapura yang ludes terbakar, Kamis (28/11). (ANTARA/HO/Polresta Jayapura Kota)
Jayapura (ANTARA) - Polresta Jayapura Kota menyelidiki kasus pembakaran beberapa bangunan di kawasan Bucen III Waena, Jayapura, yang berada di kawasan asrama Korem 172/PWY, Papua. 

Kebakaran terjadi Kamis (28/12) sekitar pukul 17.50 WIT menghanguskan tujuh ruko dan rumah dinas serta tempat pelayanan kesehatan, kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo di Jayapura, Jumat.

Dijelaskan, kebakaran yang terjadi diduga dilakukan beberapa orang massa yang ikut dalam prosesi pengantaran jenazah mantan Gubernur Papua Lukas Enembe dari Sentani menuju kediamannya di Koya Tengah Distrik Muara Tami Kota Jayapura.

Dari laporan terungkap insiden itu berawal saat rombongan massa pengantar jenazah melintas di lampu merah Waena, terjadi aksi pelemparan batu ke arah aparat keamanan yang berjaga di depan gapura masuk asrama Korem 172/PWY Waena.

Merespons aksi tersebut, anggota melakukan tembakan peringatan dan sejumlah upaya untuk mengendalikan situasi, namun ternyata aksi anarkis berlanjut dan memicu pembakaran beberapa bangunan di sekitar lampu merah Waena, termasuk kantor Denkesyah, ruko dan perumahan Korem 172/PWY Jayapura.

Api dengan cepat menjalar hingga menghanguskan bangunan di sekitarnya dan baru dapat dipadamkan pukul 20.30 WIT.

Tidak ada korban jiwa, kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp 2 miliar. 


“Penyidik telah melakukan pendataan terkait korban yang terdampak serta melakukan penyelidikan guna mengungkap motif dan dalang di balik peristiwa ini,” kata Kombes Benny.
Baca juga: Keluarga Lukas Enembe minta maaf atas aksi pembakaran di Jayapura
Baca juga: Pangdam XVII/Cenderawasih: KNPB dalang kerusuhan di Jayapura
Baca juga: Kapolda harapkan warga nusantara jaga kerukunan di Papua
Baca juga: Pemakaman Lukas Enembe berlangsung aman

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023

Lin Ye, dokter tertinggi di kota

camarqq
Polisi alihkan arus lalu lintas Malioboro saat malam tahun baru
Kepala Satlantas Polresta Yogyakarta AKP Maryanto (ANTARA/Luqman Hakim)
Yogyakarta (ANTARA) - Aparat kepolisian dari Satuan Lalu Lintas Polresta Yogyakarta menyiapkan rekayasa lalu lintas dengan mengalihkan arus kendaraan di kawasan Tugu, Malioboro, hingga Keraton Yogyakarta (Gumaton) pada malam tahun baru.

"Rekayasa lalu lintas yang kami lakukan adalah semata-mata untuk membuat nyaman pengendara kendaraan bermotor untuk sampai di tujuan dan tidak terjadi kepadatan lalu lintas di titik tertentu," kata Kepala Satlantas Polresta Yogyakarta AKP Maryanto di Balai Kota Yogyakarta, Jumat.

Menurut Maryanto, saat malam pergantian tahun kepadatan arus kendaraan biasanya terjadi di kawasan "Gumaton", khususnya di Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Margo Utomo, Jalan Abu Bakar Ali, Jalan Malioboro, serta Jalan Pasar Kembang.

Karena itu, rekayasa lalu lintas berupa pengalihan arus kendaraan dilaksanakan mulai pukul 18.00 WIB sampai 01.00 WIB dengan menyesuaikan kondisi lapangan.

Maryanto menjelaskan rekayasa lalu lintas di kawasan Tugu Yogyakarta dilakukan dengan sistem buka tutup di simpang empat Terban, simpang empat Jetis, serta simpang empat Pingit mulai pukul 21.00 WIB atau 22.00 WIB.

"Jika masyarakat sudah memenuhi sekitar Tugu Pal Putih maka di titik-titik tersebut akan dilaksanakan rekayasa lalu lintas berupa pengalihan jalan," kata dia.

Untuk di kawasan Malioboro, pengalihan arus dilaksanakan di Teteg Malioboro menuju arah Titik Nol Km mulai pukul 18.00 WIB bersamaan pelaksanaan "Car Free Night".

Baca juga: Bandara Ngurah Rai lakukan rekayasa jalur akibat kemacetan parah

Baca juga: 1.000 personel Dishub DKI atur lalu lintas pada malam Tahun Baru 2024

Baca juga: Ditlantas rekayasa lalu lintas di Pelabuhan Ulee Lheue urai kemacetan

Agar tidak terlalu padat, arus kendaraan dari Jalan Keleringan menuju Jalan Malioboro juga diputar terlebih dahulu melintasi Stadion Kridosono dan saat sampai di Jalan Abu Bakar Ali kendaraan langsung diarahkan ke Jalan Pasar Kembang.

"Untuk jalan-jalan sirip di Malioboro kita rencanakan pengalihan arus pada pukul 21.00 WIB sehingga becak, andong tidak bisa masuk kawasan ini," kata dia.

Di sepanjang Jalan Malioboro mulai Teteg hingga Titik Nol Km bakal dipasang barikade untuk akses petugas kesehatan guna mengantisipasi apabila ada masyarakat yang membutuhkan.

Sementara itu, untuk mencegah kepadatan orang dan kendaraan di Titik Nol Km Yogyakarta saat malam pergantian tahun, pengalihan arus dilakukan di simpang Gondomanan dari arah timur, serta simpang Ngabean dan PKU Kota Yogyakarta dari arah barat.

Selain mengalihkan arus kendaraan, menurut Maryanto, Pemkot Yogyakarta telah menyediakan kantong-kantong parkir dengan kapasitas yang memadai.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta Agus Arif Nugroho meminta wisatawan maupun warga Kota Yogyakarta memanfaatkan Taman Parkir Abu Bakar Ali yang mampu menampung 2.500 sepeda motor, Taman Parkir Ngabean lantai dua sebanyak 500 sepeda motor, dan Taman Parkir Ketandan sebanyak 1.000 slot parkir kendaraan bermotor.

"Kami harapkan masyarakat mengoptimalkan layanan kantong parkir. Tidak ada alasan mengatakan tidak ada parkir," kata Agus.

Baca juga: Polri siapkan rekayasa lalu lintas jalan tol saat arus balik Natal

Baca juga: Rekayasa lalu lintas Jalur Puncak berlaku hingga libur Tahun Baru 2024

Pewarta: Luqman Hakim
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2023