petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

voucher indomaret

keong4d 17Jutaan kata 793688Orang-orang telah membaca serialisasi

《voucher indomaret》

KAI Akan Luncurkan Kereta Api Suite Class, Berikut Isi Kemewahannya******

KAI akan merilis kereta api Suite Class Compartment. Kereta ini dirancang dengan memadukan nuansa kemewahan dengan kecanggihan teknologi menjadi satu.
KAI akan merilis kereta api Suite Class Compartment. Kereta ini dirancang dengan memadukan nuansa kemewahan dengan kecanggihan teknologi menjadi satu. Ilustrasi logo KAI. ( Dok. KAI).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia(Persero) alias KAI akan merilis kereta api Suite Class Compartment. Kereta ini dirancang dengan memadukan nuansa kemewahan dengan kecanggihan teknologi dalam satu kompartemen eksklusif.

Dilansir dari situs resmi KAI, Kereta Suite Class Compartmentmerupakan inovasi yang memadukan kemewahan dan kenyamanan dengan fasilitas futuristik.

Kereta ini terdiri dari 16 kompartemen yang akan memberikan privasi lebih kepada penumpang sepanjang perjalanan.

Fasilitas kompartemen juga dilengkapi call buttonyang dapat digunakan penumpang saat memerlukan bantuan kepada petugas.

Sementara itu berdasarkan video yang diunggah KAI di Instagram, Kereta Suite Class Compartmentmenawarkan pengalaman perjalanan serupa dengan fasilitas yang ada pada Kereta Api Sleeper Luxurydan Sleeper Classdi bus-bus double decker, namun dengan privasi yang lebih terjaga.

Kereta ini menawarkan ketenangan dan privasi untuk penumpang sebab setiap kompartemen dirancang untuk satu penumpang.

Namun, hingga saat ini KAI belum memberi tahu berapa harga tiket Kereta Suite Class Compartment.

Pihak KAI berencana merilis harga tiket Kereta Suite Class bersamaan dengan peluncuran kereta api satu ini.

[Gambas:Video CNN]



(del/agt)

Atasi Macet, Kemenhub Fasilitasi Kerja Sama Penyedia Jasa Transportasi******

Kemenhub memfasilitasi kerja sama penyedia jasa transportasi di Hub Space X KAI Expo 2023 beberapa waktu lalu guna mengatasi kemacetan di kota.
Kemenhub memfasilitasi kerja sama penyedia jasa transportasi antara Lion Air Group dan GoTo di Hub Space X KAI Expo 2023 beberapa waktu lalu guna mengatasi kemacetan di kota. (Foto: detikcom).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mendukung segala bentuk kerja sama para penyedia jasa transportasi, termasuk kerja sama antara Lion Air dan GoTo. Kerja sama antar penyedia jasa transportasi itu berguna untuk mengatasi kemacetan.

Kerja sama Lion Air dan GoTo diresmikan melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan dalam perhelatan Hub Space X KAI Expo 2023 beberapa waktu lalu.

Penandatanganan itu disaksikan oleh Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Energi Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM) Kabupaten Garut Ridwan Effendi.

"Sebagai yang kita ketahui GoTo Startup yang sangat agresif melayani masyarakat khususnya transportasi sampai door to door," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (5/10), dikutip dari detikcom.

Daniel mengungkapkan kolaborasi ini dibutuhkan karena pesawat tidak bisa mengantarkan penumpang hanya sampai bandara. Karenanya, dengan kerja sama ini, Lion Air Group membantu penumpang untuk sampai ke tujuan selanjutnya, termasuk ke rumah masing-masing.

"Targetnya untuk memudahkan pengguna jasa, jadi otomatis pengguna jasa jadi lebih dipermudah (untuk mendapat layanan transportasi lain usai turun dari pesawat)," ucapnya.

Menurut Daniel, diharapkan kerja sama ini dapat memberi solusi yang lebih baik kepada penumpang. Pun demikian diharapkan juga kerja sama ini dapat meningkatkan jumlah penumpang yang signifikan pada tahun mendatang.

"Dengan MoU yang kita tanda tangani hari ini, mudah-mudahan sih kita bisa mendapatkan jumlah penumpang yang meningkat di tahun depan," pungkasnya.

Untuk informasi, selain bermitra dengan GoTo, dalam Hub Space X KAI Expo 2023 Lion Air Group juga menjalin kerja sama dengan Garut Makmur Perkasa yang ditandai dengan penandatanganan MoU oleh Capt Daniel dan Direktur Garut Makmur Perkasa Indrawan Suwidya Adji.

(osc/osc)

5 'Badai' yang Disebut Zulhas Menerpa Kemendag Usai Digeledah Kejagung******

Mendag Zulkifli Hasan menyebut Kemendag diterpa badai. Hal itu ia sebut usai Kemendag digeledah Kejaksaan Agung terkait dugaan korupsi impor gula.
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyebut Kementerian Perdagangan memang tengah diterpa badai. Badai kemungkinan terkait sejumlah kasus korupsi. (CNN Indonesia/Yogi Anugrah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasanalias Zulhas menyebut ada "badai" yang menerpa kementeriannya. Badai itu ia ungkap usai Kementerian Perdagangan digeledah Kejaksaan Agungterkait dugaan korupsiimpor gula pada Selasa (3/10) kemarin.

"Kemendag itu kan memang saya masuk badai yang sampai sekarang belum kelar," kata dia di Istana Kepresidenan, Selasa (3/10).

Zulhas tak mengungkap badai yang dimaksudnya tersebut. Cuma katanya, badai sudah melanda Kemendag sebelum ia ditunjuk menjadi menteri perdagangan.

Berikut rinciannya.

1. Kasus korupsi izin ekspor CPO

Kejagung tengah menyelidiki perkara dugaan korupsi izin ekspor minyak sawit mentah (crude palm oil/CPO) dan turunannya yang diberikan pada periode 2021-2022. Kasus ini tengah masuk dalam babak baru, yakni menetapkan korporasi sebagai tersangka.

Pada Jumat (16/6) silam, Kejagung telah menetapkan raksasa grup bisnis sawit, Wilmar Group, Permata Hijau Group, dan Musim Mas Group sebagai tersangka korporasi yang terlibat dalam kasus itu.

Mereka diduga merugikan keuangan negara hingga Rp6 triliun dan merugikan perekonomian negara senilai Rp12,3 triliun akibat perkara ini.

Kasus ini berawal sejak 2022 silam sebagai efek domino kisruh minyak goreng di dalam negeri.

Pada tahun itu, terjadi lonjakan hingga kelangkaan minyak goreng. Di saat bersamaan, pemerintah memberlakukan berbagai kebijakan untuk mengatasi kisruh tersebut.

Salah satunya, menerapkan wajib pemenuhan domestik (domestic market obligation/DMO) bagi eksportir minyak sawit.

Kasus ini menyeret pejabat eselon I Kemendag kala itu, Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kemendag Indrasari Wisnu Wardhana.

Bersama empat orang lainnya, ia ditetapkan sebagai tersangka dalam dugaan tindak pidana korupsi dalam pemberian fasilitas ekspor CPO dan turunannya periode Januari 2021-Maret 2022.

Menurut Kejagung, penetapan status tersangka tak lepas dari kebijakan Kemendag menetapkan DMO dan DPO (domestic price obligation) bagi perusahaan yang ingin melaksanakan ekspor CPO dan produk turunannya.

Namun dalam pelaksanaannya, perusahaan eksportir tak memenuhi DPO dan tetap mendapatkan persetujuan ekspor dari pemerintah.

Dalam putusan perkara, majelis hakim PN Tipikor memandang perbuatan terpidana merupakan aksi korporasi, dan yang memperoleh keuntungan ilegal adalah korporasi (tempat para terpidana bekerja) sehingga korporasi harus bertanggung jawab.

Putusan PN Tipikor ini kemudian dikuatkan oleh putusan kasasi Mahkamah Agung (MA) yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap atau inkrah terhadap terdakwa, sehingga Kejagung kemudian memproses hukum korporasi.

Terbaru, pada Senin (17/7) kemarin, penyidik kembali memeriksa dua orang saksi terkait kasus tersebut. Salah salah satu saksi yang diperiksa merupakan Kepala Biro Hukum Kementerian Perdagangan Sri Hariyati.

Selain memeriksa Kepala Biro Hukum, penyidik dari Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus juga turut memeriksa satu orang pegawai Kemendag.

Kejagung juga memanggil Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto untuk diperiksa terkait perkara CPO. Namun pihaknya tak merinci lebih jauh soal Airlangga di kasus ini.

Lihat Juga :
Kontak Terakhir SYL dengan Wamentan Sebelum Dikabarkan 'Hilang'

2. Dugaan korupsi impor gula

Kejagung pada Selasa (3/10) menggeledah Kemendag terkait kasus dugaan penyalahgunaan wewenang dan korupsi impor gula.

Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kuntadi mengatakan dari hasil penyidikan, diduga tindak pidana korupsi itu terjadi di Kemendag dalam periode impor gula 2015-2023.

Penyidik, kata dia, menduga terjadi penyalahgunaan wewenang dalam kebijakan importasi gula terkait pemenuhan stok gula nasional dan stabilisasi harga.

"Kemendag diduga telah secara melawan hukum menerbitkan persetujuan impor gula kristal mentah untuk diolah menjadi kristal gula kepada pihak-pihak yang tidak berwenang," tuturnya dalam konferensi pers.

Kemendag juga diduga telah memberikan izin impor melebihi batas kuota maksimal yang dibutuhkan pemerintah.

Lihat Juga :
ANALISIS3 Bahaya Mengintai Usai UU Izinkan Investor Kuasai Lahan IKN 190 Tahun

3. Korupsi impor garam

Kejagung juga sempat mengusut kasus dugaan korupsi dalam program impor garam industri periode 2016-2022.

Jaksa Agung ST Burhanuddin mengatakan Kemendag menerbitkan persetujuan impor garam industri pada PT MTS, PT SM dan PT UI tanpa melakukan verifikasi sehingga menyebabkan kelebihan impor garam industri.

Burhanuddin menyebut terdapat total 21 perusahaan importir yang mendapat izin Kemendag pada 2018. Total ada 3.770.346 ton atau setara dengan Rp2,05 triliun garam impor. Namun, proses tersebut dilakukan tanpa menghitung stok garam lokal dan garam industri yang tersedia sehingga mengakibatkan garam industri melimpah di Indonesia.

Kejagung juga telah menangkap satu tersangka berinisial YN terkait kasus tersebut. Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung Ketut Sumedana mengatakan tersangka ditangkap karena tak memenuhi panggilan yang telah disampaikan secara sah dan patut sebanyak dua kali.

YN yang merupakan Direktur Utama PT Sumatraco Langgeng Makmur itu ditahan selama 20 hari.

Dalam kasus ini, YN mempunyai peran yaitu mengalihkan garam impor yang peruntukannya untuk didistribusikan kepada Industri Aneka Pangan sesuai dengan rencana distribusi yang diajukan dalam permohonan rekomendasi kepada Kementerian Perindustrian RI menjadi garam konsumsi.

Lihat Juga :
UU IKN Baru: Investor Bisa 'Kuasai' Lahan di IKN Sampai 190 Tahun

Korupsi Gerobak Bantuan UMKM

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2




bab terbaru:judi slot gacor hari ini

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
cara di acc kredivo
pinjaman di akulaku
pinjaman online indodana
omi88
agen138 rtp
situs slot yang bagus
kalah terus
dp akulaku berapa persen
slot bonus new member 200 di awal to kecil
Daftar isi semua bab
Bab 1 belijitu
Bab 2 tafsir mimpi 1000
Bab 3 dana kilat ojk
Bab 4 pinjol yang tidak usah dibayar
Bab 5 sukaslot88
Bab 6 cs 88 slot
Bab 7 zeus88
Bab 8 cara mendapatkan voucher shopee
Bab 9 hoki365
Bab 10 cool slot
Bab 11 n88 slot
Bab 12 situs slot banyak menang
Bab 13 liga gacor slot
Bab 14 sdy dukun angka jitu
Bab 15 angka jitu malam ini
Bab 16 rtp slot88ku
Bab 17 link slot judi online
Bab 18 situs bo slot terpercaya
Bab 19 uku pinjol resmi atau tidak
Bab 20 ak7n demo slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8938bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Ahli Senjata

cara ampuh bermain slot
TikTok mengirimkan email ke seller berisi janji menfasilitasi transaksi, pemenuhan pesanan meski mulai Rabu (4/10) ini mereka menutup TikTok Shop.
TikTok mengirimkan email ke seller berisi janji menfasilitasi transaksi, pemenuhan pesanan meski mulai Rabu (4/10) ini mereka menutup TikTok Shop. (Tangkapan layar web seller-id.tiktok.com).
Jakarta, CNN Indonesia--

TikTok resmi menghentikan operasional TikTok Shophari ini akibat aturan dari Kementerian Perdagangan(Kemendag) yang melarang media sosial merangkap media perdagangan daring atau social commerce.

"Prioritas utama kami adalah untuk menghormati dan mematuhi peraturan dan hukum yang berlaku di Indonesia. Dengan demikian, kami tidak akan lagi memfasilitasi transaksi e-commercedi dalam TikTok Shop Indonesia, efektif per tanggal 4 Oktober, pukul 17.00 WIB," ujar TikTok Indonesia dalam sebuah pernyataan, Selasa (3/10).

Lihat Juga :
ANALISIS3 Bahaya Mengintai Usai UU Izinkan Investor Kuasai Lahan IKN 190 Tahun

Terkait nasib barang konsumen, pihak TikTok menyatakan berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh terhadap pemenuhan pesanan, baik yang telah maupun sedang berlangsung.

"Tim kami berkomitmen hadir untuk memberikan dukungan penuh terhadap pemenuhan pesanan, baik yang telah maupun sedang berlangsung, beserta layanan pelanggan," bunyi email tersebut.

"Kami akan mendampingi seller TikTok Shop Indonesia untuk melalui masa sulit ini," sambungnya.

Dalam email yang sama, TikTok juga mengatakan akan terus berupaya melakukan penyesuaian produk untuk menemukan cara inovatif dalam mendukung pertumbuhan jangka panjang komunitas usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Indonesia.

"Pengertian dan dukungan Anda sangat kami hargai. Kami berharap dapat segera bekerja sama dengan Anda kembali di TikTok Shop," lanjut bunyi email tersebut.

Kemendag resmi melarang social commerceseperti TikTok Shop untuk berjualan dan melayani transaksi jual-beli.

Larangan tersebut tertuang dalam Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 31 Tahun 2023 tentang Perizinan Berusaha, Periklanan, Pembinaan, dan Pengawasan Pelaku Usaha Dalam Perdagangan Melalui Sistem Elektronik yang diundangkan pada 26 September 2023.

Meski disahkan sejak pekan lalu, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan memberikan kelonggaran bagi para social commerce untuk mematuhinya dalam waktu sepekan.

"Berlaku mulai kemarin, tapi kita memberitahukan dulu beberapa hari ini, kita surati, ya seminggu ini lah," ujar Zulhas saat konferensi pers di Kementerian Perdagangan, Rabu (27/9).

Dengan demikian, Selasa (3/10) merupakan tepat sepekan dari penetapan permendag tersebut.

Lebih lanjut, Zulhas menyebut platform social media seperti TikTok tetap bisa menyediakan layanan jual-beli. Tetapi mereka perlu membuat platform terpisah. Nantinya, platform sosial media mereka hanya digunakan untuk keperluan promosi.

Zulhas sebelumnya juga mengklaim TikTok Shop, lewat sebuah surat, sudah ikhlas dengan kebijakan pemerintah melarang mereka berjualan di RI. Dalam surat itu, Zulhas mengklaim TikTok sudah siap mematuhi Permendag Nomor 31 Tahun 2023.

[Gambas:Video CNN]



(del/agt)

Saya benar-benar generasi kedua yang kaya

svv388
Mau belanja tapi khawatir uangnya enggak cukup? Di Transmart, kamu bisa belanja sekarang, bayarnya nanti menggunakan Allo Paylater.
Mau belanja tapi khawatir uangnya enggak cukup? Di Transmart, kamu bisa belanja sekarang, bayarnya nanti menggunakan Allo Paylater (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mau belanja tapi khawatir uang bulanannya enggak cukup? Tidak perlu khawatir kalau belanjanya di Transmart.

Soalnya di Transmart, kamu bisa belanja sekarang, bayarnya nanti dengan menggunakan Allo Paylater.

Lihat Juga :
Belanja di Transmart Pakai Allo Bank dan Bank Mega Dobel Diskonnya

Selain itu, bayar belanja di Transmart pakai Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega, dan Mega Syariah bisa dapat diskon tambahan sebesar 20 persen, loh.

Diskon tambahan ini bisa didapat jika belanja di pesta diskon seharian Transmart Full Day Sale yang digelar pada hari ini, Minggu (8/10).

Transmart Full Day Sale berlangsung selama satu hari, mulai dari jam operasional toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di semua gerai Transmart di seluruh Indonesia.

Nah, kalau belanja pas Transmart Full Day Sale, dijamin transaksi belanjanya akan lebih hemat dari hari biasa. Soalnya, Transmart tebar banyak diskon seharian.

Diskonnya berlaku untuk aneka produk, mulai dari pangan segar, kebutuhan rumah tangga, fesyen, kosmetik, furnitur, elektronik, sampai sepeda listrik.

Wah, semakin hemat deh! Makanya, jangan lupa mampir ke gerai Transmart terdekat untuk belanja di Full Day Sale pakai Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega, dan Mega Syariah ya!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Cinta setelah Masehi

bitung4d
KLHK menyegel lahan perkebunan sawit terbakar milik PT Sampoerna Agro yang terletak di Kecamatan Pedamaran, Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan.
KLHK menyegel lahan perkebunan sawit terbakar milik PT Sampoerna Agro yang terletak di Kecamatan Pedamaran, Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan. (Dok. Sampoerna Agro)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menyegel lahan perkebunan sawit terbakar milik PT Sampoerna Agro yang terletak di Kecamatan Pedamaran, Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan.

Direktur Jenderal Penegakkan Hukum KLHK Rasio Ridho Sani mengatakan penyegelan lahan seluas 586 hektare milik perusahaan dilakukan demi mencegah meluasnya dampak kebakaran.

Berdasarkan data KLHK, emiten berkode SGRO itu menguasai Hak Guna Usaha (HGU) di kawasan tersebut seluas 1.200 hektare. Dengan kata lain, hampir separuh dari HGU milik Sampoerna Agro terbakar.

KLHK menyebut Sampoerna Agro merupakan perusahaan perkebunan kelapa sawit dengan Penanaman Modal Asing (PMA) Singapura.

Mengutip situs resmi Sampoerna Agro, pemegang saham pengendali perseroan adalah Sampoerna Agri Resources Pte Ltd.

Sampoerna Agri memiliki komposisi kepemilikan saham perusahaan itu sebesar 67,05 persen.

Mengutip Bloomberg, Sampoerna Agri Resources Pte berbasis di Singapura. Perusahaan berlokasi di 180 Clemenceau Avenue No 02-02 Haw Par Centre Singapura. Perusahaan ini didirikan pada 2006.

Sementara, Sampoerna Agro awalnya didirikan dengan nama PT Selapan Jaya pada 7 Juni 1993. Nama perseroan kemudian diganti menjadi PT Sampoerna Agro Tbk pada 2007.

Perusahaan bergerak dalam produksi produk kelapa sawit, benih kelapa sawit unggul, dan produk non sawit yang meliputi sagu, dan karet. Kelapa sawit menjadi bisnis inti perseroan karena kontribusi dari CPO dan inti sawit mencapai lebih dari 95 persen pada pendapatan konsolidasi pada 2022.

Sejak menjadi perusahaan publik pada 2007, total areal perkebunan kelapa sawit inti Perusahaan meningkat hampir tiga kali lipat, mencapai 82.973 hektare pada 2022.

Kantor pusat Sampoerna Agro, dengan berbagai anak perusahaan di antaranya, PT Telaga Hikmah, PT National Sago Prima, PT Sampoerna Bio Fuels, PT Nusantara Sago Prima, Sampoerna Palma Pte Ltd, dan PT Agro Planindo Utama.

[Gambas:Video CNN]

Sementara itu terkait penyegelan yang dilakukan KLHK, Sampoerna Agro melalui Head of Investor Relations Sampoerna Agro Stefanus Darmagiri mengatakan sebenarnya api yang membakar perkebunan perusahaan berasal dari luar.

"Areal perkebunan Sampoerna Agro yang disegel oleh KLHK hanya areal bekas terbakar di Estate Sepucuk, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatra Selatan. Sedangkan areal Sampoerna Agro yang lainnya tidak terdampak," katanya.

"Kebakaran tersebut bersumber dari api yang berasal dari luar konsesi perkebunan perseroan sebagai akibat dari angin yang berhembus sangat kencang. Ini menyebabkan api yang berasal dari luar perkebunan perseroan merambat masuk ke dalam areal perkebunan perseroan," sambung Stefanus.

Lihat Juga :
Alasan Jokowi Angkat Kepala Badan Pangan Jadi Plt Mentan
(fby/agt)

Kontrak yang aneh

slot 5000 alternatif
Mau belanja tapi khawatir uangnya enggak cukup? Di Transmart, kamu bisa belanja sekarang, bayarnya nanti menggunakan Allo Paylater.
Mau belanja tapi khawatir uangnya enggak cukup? Di Transmart, kamu bisa belanja sekarang, bayarnya nanti menggunakan Allo Paylater (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mau belanja tapi khawatir uang bulanannya enggak cukup? Tidak perlu khawatir kalau belanjanya di Transmart.

Soalnya di Transmart, kamu bisa belanja sekarang, bayarnya nanti dengan menggunakan Allo Paylater.

Lihat Juga :
Belanja di Transmart Pakai Allo Bank dan Bank Mega Dobel Diskonnya

Selain itu, bayar belanja di Transmart pakai Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega, dan Mega Syariah bisa dapat diskon tambahan sebesar 20 persen, loh.

Diskon tambahan ini bisa didapat jika belanja di pesta diskon seharian Transmart Full Day Sale yang digelar pada hari ini, Minggu (8/10).

Transmart Full Day Sale berlangsung selama satu hari, mulai dari jam operasional toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di semua gerai Transmart di seluruh Indonesia.

Nah, kalau belanja pas Transmart Full Day Sale, dijamin transaksi belanjanya akan lebih hemat dari hari biasa. Soalnya, Transmart tebar banyak diskon seharian.

Diskonnya berlaku untuk aneka produk, mulai dari pangan segar, kebutuhan rumah tangga, fesyen, kosmetik, furnitur, elektronik, sampai sepeda listrik.

Wah, semakin hemat deh! Makanya, jangan lupa mampir ke gerai Transmart terdekat untuk belanja di Full Day Sale pakai Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega, dan Mega Syariah ya!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Bagikan catatan sejarah

indojoker88 demo
Indeks harga saham gabungan (IHSG) berpeluang menguat pada Jumat (5/10). Gejolak rupiah akan membuat penguatan terbatas.
Indeks harga saham gabungan (IHSG) berpeluang menguat pada Jumat (5/10). Gejolak rupiah akan membuat penguatan terbatas. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) berpeluang menguat pada Jumat (5/10).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memperkirakan pergerakan IHSG hingga saat ini masih konsolidatif. Namun, risiko potensi terjadinya koreksi dalam jangka pendek masih cukup besar akan membuat penguatan terbatas.

Menurut William, hal ini seiring tercatatnya arus deras capital outflowsecara year to dateserta melemahnya nilai tukar rupiah.

William memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support6.789 dan resistance6.978 hari ini.

Ia pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni UNVR, JSMR, BBNI, CTRA, ICBP, TBIG, dan LSIP.

Sementara itu, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova memprediksi IHSG akan melanjutkan tren turun sebelumnya menuju 6.804.

"Karena membentukcandle shooting starhari ini yang mengindikasikan bahwa reboundminor bisa jadi telah selesai," kata Ivan seperti dikutip dari riset hariannya.

Ia pun memproyeksi IHSG bergerak di rentang support6.747 dan resistance7.058 hari ini.

IHSG ditutup di level 6.886 pada Rabu (4/10) sore. Indeks saham melemah 54,31 poin atau minus 0,78 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp12,06 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 22,57 miliar saham. Pada penutupan kali ini, 120 saham menguat, 439 terkoreksi, dan 195 lainnya stagnan.

[Gambas:Video CNN]



(del/agt)

Gadis ini akan menentang surga

judi koi
Dinas Perhubungan Bali mengungkapkan tujuh calon investor dari tujuh negara berminat investasi untuk pembangunan Light Rail Transit (LRT) di Pulau Dewata.
Dinas Perhubungan Bali mengungkapkan tujuh calon investor dari tujuh negara berminat investasi untuk pembangunan Light Rail Transit (LRT) di Pulau Dewata. Ilustrasi. (iStock/thisbevos).
Denpasar, CNN Indonesia--

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bali IGW Samsi Gunarta mengungkapkan tujuh calon investordari tujuh negara berminat investasi untuk pembangunan kereta ringan Light Rail Transit (LRT) di Pulau Dewata.

Samsi mengatakan minat tersebut sudah disampaikan kepada mantan Gubernur Bali Wayan Koster dan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

"Banyak yang mau. Ada tujuh negara yang sudah menyatakan minat baik ke bapak gubernur, menteri maupun ke kita. Pertama, Korea yang sudah sangat maju prosesnya. Kedua Cina, ketiga Uni Emirat Arab, ada Inggris, ada Malaysia, antara enam atau tujuh negara yang sudah menyampaikan minat untuk ikut membiayai," kata Samsi, saat ditemui di Denpasar, Bali, Jumat (6/10).

"LRT di saya posisinya masih FS. Jadi kita mengejar FS ini supaya selesai secepat mungkin, untuk bisa memenuhi kriteria kesiapan untuk bisa dibiayai. Yang sekarang sedang berjalan itu 1B, tapi ini belum kita lakukan evaluasi lebih lanjut dan mereka belum submit juga," ujarnya.

"Yang 1A itu sebetulnya proses pengadaan konsultan, ini yang kita minta percepat karena kalau berlambat-lambat itu bisa repot nanti di 2024. Karena, perintah Bapak Luhut dan arahan Presiden (Jokowi) sudah clear. Jadi mau tidak mau, iya harus mendorong supaya orang kerja lebih cepat," imbuhnya.

Adapun komposisi pembiayaan proyek masih akan ditelaah lebih lanjut.

Lihat Juga :
Seperti WHOOSH, Biaya Pembangunan Kereta Cepat Inggris Juga Naik

"Sebetulnya peluangnya ada investor ikut, tapi juga nanti ini yang harus dilihat, positioning dari dana pemerintah, dana investasi, kemudian termasuk pendapatan akan seperti apa," jelasnya.

Ia juga menyebutkan luas lahan yang akan dibebaskan dalam pembangunan LRT di Bali tidak banyak, karena sebagian jalur LRT dibangun di bawah tanah pada kedalaman sekitar 30 meter.

"Paling-paling kita hanya butuh (lahan) untuk keluar stasiun, dan ini masih dihitung. Sekarang itu usulan yang ada bawah tanah," katanya.

Rencananya, LRT di Bali bisa mengangkut 300 penumpang dalam sekali angkut.

Lihat Juga :
BREAKING NEWSJokowi Tunjuk Kepala Badan Pangan Jadi Plt Mentan Usai SYL Mundur

"LRT bisa 300 sekali jalan. Di FS pada tahap awal kita hanya punya lima set. Artinya 1500, itu akan dioperasikan dengan headway, bisa 10 menit, 2 menit, 3 menit. Jadi sangat tergantung pada nanti kebutuhan awalnya seperti apa," ujarnya.

Untuk fase awal pembangunan, jalur LRT membentang dari Bandara I Gusti Ngurah Rai ke-Central Parking Kuta-Seminyak. Lalu, fase dua Seminyak-Canggu, dan fase ketiga yaitu Canggu-Mengwi, dan kedepannya akan keliling Bali.

"Bukan cuma fase dua fase tiga, keliling Bali sudah ada perencanaannya. Tapi kan itu panjang-lah, masih lama," jelasnya.

Sementara itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali belum mengalokasikan pendanaan untuk pembangunan LRT di Bali. Namun, pemerintah pusat sudah komitmen untuk pembangunan LRT di Bali.

Lihat Juga :
Profil Sampoerna Agro, Perusahaan Singapura Terseret Kasus Karhutla

Ia optimistis groundbreakingpembangunan LRT di Bali akan dimulai Februari 2024.

"Kalau saya harus optimistis, tidak ada pilihan buat saya," ujarnya.

Dari tahap groundbreaking, LRT di Bali kemungkinan akan selesai dua hingga tahun kemudian untuk beroperasi.

"Tergantung, kalau hitung-hitungan pekerjaan, kalau bawah tanah itu kan tidak cepat. Butuh waktu dua hingga tiga tahun untuk konstruksi. Panjang ini urusan konstruksinya, agak lama," ujarnya.

Ia juga memperkirakan dana yang dihabiskan untuk pembangunan LRT di Bali naik. Pada perhitungan 2019 lalu, jalur Bandara-Central Parking Kuta-Seminyak diperkirakan menghabiskan Rp8 triliun hingga Rp9 triliun.

"Sekarang kan kita harus hitung lagi, harga-harga berubah. Ada kemungkinan akan naik, tapi kan kita belum tahu persis," katanya.

Saat ditanya soal anggapan Bali terlalu buru-buru untuk membangun LRT, Samsi mengingatkan pengguna kendaraan tidak hanya warga lokal tetapi wisatawan.

"Per tahun orang asing saja sudah 6 juta (ke Bali ). Kemudian kedatangan wisatawan domestik sampai 8 juta per tahun. Jumlah ini kan harus diakomodir. Ini yang harus kita lihat, sehingga jangan hitung orang Bali-nya saja. Orang yang tidak bawa kendaraan yang harus kita hitung sebagai penumpang kendaraan umum," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



(kdf/sfr)