petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot89 demo

pinjaman bank online langsung cair 632Jutaan kata 632764Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot89 demo》

Elon Musk Berharta Rp3.004 T, Tak Ingin Mati dalam Keadaan Kaya******

Orang terkaya dunia saat ini Elon Musk memiliki harta Rp3.004 triliun. Meski demikian, ia tak ingin mati dalam keadaan kaya.
Orang terkaya dunia saat ini Elon Musk memiliki harta Rp3.004 triliun. Meski demikian, ia tak ingin mati dalam keadaan kaya. (CNNIndonesia/ Basith Subastian).
Jakarta, CNN Indonesia--

Daftar orang terkaya dunia diduduki nama baru hampir dua tahun belakangan ini, yaitu, Elon Musk. Ia berhasil mengalahkan dominasi dan menggeser anggota tetap daftar orang terkaya dunia, seperti Bill Gates, Bernard Arnault and Family, dan Warren Buffet.

Keberhasilan itu dicapai setelah kekayaannya melesat tajam US1 miliar menjadi USS277 miliar pada 2021 lalu. Ia berhasil menggeser posisi Jeff Bezos dari puncak daftar orang kaya dunia setelah saham Tesla melesat 60 persen dan perusahaan tersebut mencapai kapitalisasi pasar US triliun pada Oktober 2021 lalu.

Berdasarkan data Forbes sampai dengan Jumat (18/11), kekayaan Musk mencapai US1,4 miliar atau Rp3.004,4 triliun (Kurs Rp15.697 per dolar AS).

Sementara, ayahnya yang bernama Errol Musk, seorang insinyur elektromekanis, pilot, pelaut dan pengembang properti Afrika Selatan yang juga pemilik tambang zamrud di dekat Danau Tanganyika, Zambia.

Dengan kata lain, Musk sebenarnya berasal dari keluarga mapan dan berpendidikan. Bakat kaya dan kepintarannya sendiri sebenarnya sudah terlihat semenjak ia masih kecil.

Dalam sebuah biografi, seorang penulis bernama Ashlee Vance menggambarkan Musk kecil sebenarnya seorang anak pemalu dan cenderung tertutup. Saat SD, ia bertubuh pendek dan karena itu sering jadi sasaran intimidasi teman-temannya.

Lihat Juga :
Siapa Pemilik Hotel The Apurva Kempinski Bali Tempat KTT G20?

Tapi, di tengah kepribadian yang cenderung tertutup itu, Musk punya kemampuan dan mimpi luar biasa, berbeda dibanding dengan anak seusianya.

Ia seorang kutu buku. Saat baru berusia 10 tahun bahkan, ia sudah mempunyai minat besar pada dunia komputer dan bertekad menciptakan penemuan baru di bidang teknologi.

Untuk mewujudkan keinginan itu, Musk kecil belajar sendiri tentang tata cara membuat pemrograman komputer. Hasilnya luar biasa, meski usia baru menginjak 12 tahun, ia sudah berhasil membuat dan menjual perangkat lunak gamekreasi pertama dari proses belajarnya yang ia namai Blastar dengan harga US0.

Sebuah penghasilan luar biasa untuk anak seusianya saat itu. Selepas menyelesaikan pendidikan dasarnya, Musk kemudian melanjutkan sekolah di Bryanston High Schol dan Pretoria Boys High School.

Pada saat berusia 17 tahun, ia memutuskan untuk pindah dari Afrika Selatan. Hal itu ia lakukan demi menghindari wajib militer.

Lihat Juga :
TAIPANKristo Kaarman, Menang Perang Lawan Bank Jadi Orang Terkaya di Estonia

Dengan memanfaatkan status ibunya yang kelahiran Kanada, ia mengajukan paspor dengan harapan bisa lebih mudah pindah ke Amerika Serikat.

Di negara ibunya, ia tinggal bersama dengan sepupu keduanya. Supaya bisa hidup, ia kerja serabutan di sebuah peternakan dan pabrik penebangan kayu.

Pada 1990, ia akhirnya masuk ke Queen's University di Kingston, Ontario, Kanada. Tapi, dua tahun kemudian dia pindah ke University of Pennsylvania dan berhasil mendapatkan gelar sarjana fisika dan ekonomi dari Wharton School pada 1995.

Setelah itu, ia mencoba mengejar gelar Phd di bidang fisika terapan di Standford University. Tapi, ia hanya bertahan dua hari.

Maklum, saat itu ia memang punya keinginan kuat untuk berbisnis di bidang internet, luar angkasa dan energi terbarukan. Berbekal modal US ribu dari sang ayah, ia dan saudaranya; Kimbal dan Greg Kouri mendirikan perusahaan pengembangan dan pemasaran sebuah panduan kota internet untuk industri penerbitan surat kabar bernama Zip2.

Lihat Juga :
Berharta Rp11,26 T, Rishi Sunak Lebih Kaya dari Raja Charles

Musk bekerja keras siang malam bersama saudaranya di sebuah kantor sewaan kecil di Palo Alto hanya dengan satu komputer yang digunakan secara bergantian dengan adiknya.

Kerja keras Musk bersaudara membuahkan hasil. Perusahaan kecilnya berhasil memperoleh kontrak dengan The New York Times dan Chicago Tribune.

Kesuksesan itu membuat Compaq, sebuah perusahaan komputer dan teknologi informasi jatuh hati pada Zip2. Compaq kemudian mengakuisisi Zip2 dengan nilai US7 juta pada Februari 1999. Musk menerima US$ juta dari penjualan itu.

Kesuksesan itu semakin menguatkan ambisinya. Usai menerima dana penjualan Zip2, ia kemudian ikut mendirikan sebuah perusahaan pembayaran online bernama X.com yang belakangan diketahui merger dengan sebuah bank online bernama Confinity.

Lihat Juga :
TAIPANEks Pialang Saham Jadi Bos Ritel, Terkaya ke-4 di India

Merger perusahaan inilah yang kemudian menjadi cikal bakal lahirnya perusahaan layanan transfer uang bernama PayPal.

Lagi-lagi, dewi fortuna mengikuti Musk di perusahaan ini. PayPal sukses diakuisisi oleh eBay dengan nilai US,5 miliar. Musk yang memiliki saham 11,72 persen atau terbesar, mendapatkan US5,8 juta.

Musk terus bertualang. Setelah menerima uang hasil akusisi itu, ia kemudian terlibat dengan organisasi nirlaba Mars Society. Dalam organisasi itu ia membahas rencana pendanaan untuk menempatkan tanaman di Mars.

Guna memuluskan rencana itu, ia membeli rudal balistik antarbenua (ICBM) dari Rusia dan memodifikasinya supaya bisa digunakan untuk mengirim muatan rumah kaca ke luar angkasa.

Tapi, niat itu gagal. Musk dipandang sebelah mata oleh perusahaan Rusia; NPO Lavockhin dan Kosmotras. Ia akhirnya harus pulang dengan tangan kosong ke AS.

Lihat Juga :
TAIPANMohammed Al Amoudi, Lahir di Ethiopia Kaya Raya di Arab Saudi

Namun, Musk tidak menyerah. Ia kembali ke Rusia. Kali ini ia datang dengan permintaan lebih besar; tiga rudal balistik ICBM. Tapi, saat itu, ia ditawari harga; 1 roket US juta.

Musk menolak tawaran itu karena menilai harga yang ditawarkan kemahalan. Ia kemudian memilih jalannya sendiri; membangun perusahaan produsen roket dengan harga terjangkau.

Bermodal uang US0 juta miliknya sendiri, Musk kemudian mendirikan SpaceX pada Mei 2002. Melalui SpaceX ini, Musk berhasil mewujudkan ambisinya.

Pada 2006 atau 4 tahun setelah berdiri, SpaceX memang sempat gagal meluncurkan roket pertamanya ke orbit bumi. Tapi, meski gagal, Musk justru mendapatkan kontrak program Layanan Transportasi Orbit Komersial dari NASA.

Lihat Juga :
TAIPANZhang Congyuan, Jadi Raja Sepatu Taiwan dari Lahan Ternak Babi

Musk memang sempat gagal dan hampir bangkrut karena proyek ini setelah Space X gagal meluncurkan roketnya. Tapi, kebangkrutan itu ternyata tak mau mengikuti Musk. Pada 2008, ia sukses meluncurkan Falcon 1 ke orbit.

Kesuksesan itu membuatnya mendapatkan kontrak layanan Pasokan Komersial senilai US,6 miliar dari NASA untuk penerbangan roket Falcon 9 dan pesawat luar angkasa ke Stasiun Luar Angkasa Internasional menggantikan Space Shuttle yang pensiun 2011.

Sukses Musk lewat SpaceX berlanjut. Pada 2015, SpaceX mulai membangun konstelasi satelit orbit rendah bumi, Starlink untuk menyediakan akses internet satelit. Total biaya proyek termasuk untuk merancang, membangun dan menyebarkan konstelasi diperkirakan mencapai US miliar.

Pada 2020, ia berhasil meluncurkan penerbangan berawak pertamanya ke orbit dan merupakan pesawat ruang angkasa berawak dengan ISS.

Selain proyek luar angkasa, Musk juga melebarkan sayap bisnisnya ke pengembangan mobil listrik. Pada 2004, ia menggelontorkan dana US,5 juta dan bergabung menjadi pemegang saham mayoritas di Tesla.

Lihat Juga :
Gautam Adani, Asia Pertama di Urutan Kedua Orang Terkaya di Dunia

Kepemilikan saham membuatnya bisa menempati posisi ketua dewan direksi Tesla. Karena itu, ia bisa berperan aktif dalam mengawasi desain produk. Krisis ekonomi yang melanda dunia pada 2008 mengubah garis nasibnya.

Ia berhasil mengambil alih kepemimpinan Tesla dan menjadi CEO perusahaan. Tesla kemudian membangun mobil sport listrik bernama Roadster pada tahun ini. Ini adalah mobil ell electric produksi serial pertama yang menggunakan sel baterai lithium-ion.

Mobil ini pada awal produksinya berhasil terjual 2.500 unit. Di bawah Musk, Tesla terus berkembang. Berdasarkan data informasi penjualan Tesla, sampai dengan Oktober 2022 kemarin, mereka sudah berhasil menjual sedikitnya 3.233.623 juta unit mobil listrik

Tak hanya bisnis di sektor itu, Elon Musk juga melebarkan saya usahanya ke sejumlah lini.Pertama, perusahaan neuroteknologi bernama Nuerolink. Pada 2016, ia menggelontorkan US0 juta untuk perusahaan ini.

Perusahaan ini bertujuan mengintegrasikan otak manusia dengan kecerdasan buatan dengan membuat perangkat yang ditanam di otak. Melalui upaya ini, perusahaan berharap bisa mengembangkan perangkat yang dapat membantu mengobati penyakit neurologis seperti Alzheimer, demensia dan cedera tulang belakang.

Lihat Juga :
TAIPANPutera Sampoerna, Cucu Bos Rokok yang Banting Setir ke Bisnis Sawit

Kedua, Perusahaan Boring untuk membangun terowongan. Ia memiliki rencana membangun terowongan untuk kendaraan khusus di bawa tanah yang bisa digunakan untuk melaju hingga 150 mil per jam.

Ketiga, bisnis media sosial. Baru-baru ini Musk sudah mengakuisisi Twitter dengan nilai US,20 per saham.

Musk mengatakan ada beberapa rahasia kenapa dia bisa sekaya seperti sekarang ini. Salah satunya, semangat dalam mengejar impian dan jangan takut untuk punya mimpi besar. 

Semangat itu, yang ia miliki saat ia ingin menjalankan program pesawat luar angkasa ambisiusnya dan menempatkan orang di Mars. Saat itu, ia bilang segera bentuk SpaceX.

"Saya terus mengharapkan kita untuk maju melampaui bumi, dan untuk menempatkan seseorang di Mars, dan memiliki pangkalan di bulan, dan memiliki, Anda tahu, penerbangan yang sangat sering ke orbit. Kejar supaya hidup lebih baik." katanya.

Musk mengatakan tidak ingin atau berharap mati kaya dengan hartanya sekarang ini. Ia berfikir sebagian besar uangnya akan dihabiskan membangun pangkalan di Mars.

Ia karena itu, tidak akan takut hartanya habis demi mewujudkan ambisi itu. 

Lihat Juga :
TaipanHusodo Angkosubroto, Kaya Raya Berkat Manisnya Buah Pisang

Dianggap Tidak Punya Empati dan Perasaan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Panitia Bantah Perkelahian di Munas Hipmi Dipicu Persaingan Caketum******

Panitia membantah kericuhan di Munas XVII HIPMI berkaitan dengan persaingan antar-calon Ketua Umum BPP HIPMI.
Panitia membantah kericuhan di Munas XVII HIPMI berkaitan dengan persaingan antar-calon Ketua Umum BPP HIPMI. ( iStockphoto/AndreyPopov).
Solo, CNN Indonesia--

Panitia membantah kericuhan di Musyawarah Nasional (Munas) XVII Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) berkaitan dengan persaingan antar-calon Ketua Umum BPP HIPMI.

Ketua Organizing Committee (OC) Munas XVII HIPMI M Ali Affandi mengatakan insiden tersebut dipicu oleh masalah personal.

"Kejadian semalam disebabkan kesalahpahaman personal antar peserta munas HIPMI yang terjadi di luar rapat Pleno," kata Ali Affandi, Selasa (22/11).

Saat dikonfirmasi mengenai kabar tersebut, Ali Affandi tidak membantah keterlibatan tim sukses calon ketua umum dalam adu pukul tersebut. Adu pukul antara sejumlah anggota HIPMI itu melibatkan salah satu tim sukses ketua umum.

"Itu hanya dikaitkan saja. Sebenarnya masalah personal. Nggak ada kaitannya sama kontestasi," katanya.



Ia juga tak menampik jika Sidang Pleno I dengan agenda pembahasan tata tertib berjalan alot. Namun ia meyakinkan perkelahian tersebut tidak berkaitan dengan jalannya sidang.

"Dinamika (sidang) menghangat, lah. Tapi nggak sampai panas. (Perkelahian) itu sudah di luar agenda forum. Mau keluar istirahat. Salah paham aja itu," katanya.

Ia mengakui sidang pleno I yang dijadwalkan selesai pukul 22.00 WIB molor hingga pukul 00.00 WIB. Karena itu, pimpinan memutuskan sidang diskors hingga hari berikutnya. Ali Affandi mengatakan molornya sidang membuat emosi peserta sidang mudah tersulut.

"Jadi teman-teman standby dari jam tujuh pagi sampai jam 12 malam, makanya wajar kalau begitu," katanya.

Lihat Juga :
Munas HIPMI di Solo Diwarnai Kericuhan dan Baku Hantam

Sementara itu, Kapolresta Surakarta Kombes Pol. Iwan Saktiadi ia bersama Danrem 074/Warastratama Surakarta Kolonel Inf. Achiruddin langsung mendatangi Hotel Alila setelah mendengar kabar tersebut. Menurutnya, pertikaian terjadi saat peserta membubarkan diri dari Sidang Pleno I Munas.

"Kemudian di arena luar itu ya biasa lah ada gesekan sedikit, senggolan kemudian ada sedikit kesalahpahaman antara beberapa orang di lokasi, sehingga terjadi hal seperti yang rekan-rekan ketahui," kata Iwan.

Ia mendorong agar pihak yang berselisih melakukan mediasi sehingga masalah bisa diselesaikan secara kekeluargaan.

"HIPMI merupakan suatu keluarga besar. Yang ada di dalamnya ya keluarga. Artinya restorative justice akan kita tempuh jika memang kedua belah pihak yang terlibat selisih paham itu menghendaki penyelesaian secara kekeluargaan," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(syd/dzu)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:lucky77

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
paito zona macau
erek86
dana bayar nanti
slot gacor parah
bocoran slot ollo4d
amazon de voucher
briobola
daftar situs slot tergacor
slot turbo spin
Daftar isi semua bab
Bab 1 slothk
Bab 2 erek60
Bab 3 slot mudah
Bab 4 situs 666 slot
Bab 5 pembayaran kredivo tidak masuk
Bab 6 goldenbet88
Bab 7 taipan99
Bab 8 cara kredit barang di jd id
Bab 9 indo jp slot
Bab 10 slot138 terbaru
Bab 11 pinjol plafon besar
Bab 12 05 erek2
Bab 13 trik curang slot
Bab 14 goslot77
Bab 15 trik main slot pg
Bab 16 pashoki
Bab 17 bonus new member 100 bebas buy spin
Bab 18 snicasino
Bab 19 nusantaraqq
Bab 20 rrslot88
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6783bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Semua langit dan dunia

inatogel
Sekitar 10 ribu tenaga kerja Filipina di Arab Saudi belum mendapat gaji mereka sejak 2015. Kini, Arab Saudi kabarnya disebut bersedia membayar gaji itu.
Sekitar 10 ribu tenaga kerja Filipina di Arab Saudi belum mendapat gaji mereka sejak 2015. Kini, Arab Saudi kabarnya disebut bersedia membayar gaji itu. ( CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sebanyak 10 ribu pekerja Filipinayang kehilangan pekerjaan di Arab Saudisaat krisis ekonomi 2015 lalu hingga kini belum mendapatkan gajimereka. Informasi itu disampaikan oleh seorang pejabat Filipina.

Pejabat tersebut mengatakan Arab Saudi sebagai tempat buruh itu bekerja sudah berkomitmen untuk memberikan kompensasi terhadap 10 ribu pekerja tersebut. 

Komitmen itu katanya disampaikan setelah Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman dan Presiden Filipina Ferdinand Marcos bertemu di sela-sela KTT APEC, Bangkok, Thailand pada Jumat (18/11) kemarin.

"Dia (Pangeran Mohammed) mengatakan kepada saya bahwa ini adalah hadiah mereka untuk kami," kata Marcos seperti dikutip dari AFP, Sabtu (19/11).

Sementara itu Sekretaris Pekerja Migran Filipina Susan Ople mengatakan paket kompensasi yang harusnya dibayar sebesar 2 miliar riyal atau US2 juta.

"Kalau dibayar itu akan membantu pekerja kami yang terlantar," katanya seperti dikutip dari AFP, Sabtu (19/11).

[Gambas:Video CNN]

"Saya cukup yakin bahwa tindakan ini entah bagaimana akan memberi mereka harapan dan akan menebus kesedihan dan kekecewaan selama bertahun-tahun," kata Ople.

Tidak jelas apakah pekerja yang tidak dibayar dari negara lain juga akan menerima sebagian dari uang itu.

Arab Saudi jatuh ke dalam krisis ekonomi pada 2015 menyusul penurunan tajam harga minyak. Krisis menyebabkan perusahaan konstruksi memberhentikan puluhan ribu pekerja asing, termasuk Filipina.

Pejabat Saudi mengambil tindakan hukum atas nama karyawan yang tidak dibayar dari Filipina dan negara Asia lainnya dalam upaya untuk mendapatkan kembali gaji mereka.

Lihat Juga :
EDUKASI KEUANGANTips Investasi Agar Tak Terjerat Pinjol Seperti Ratusan Mahasiswa IPB

AFP tidak dapat menghubungi kedutaan Saudi di Manila untuk memberikan komentar.

Filipina awal bulan ini melanjutkan pengiriman pekerja rumah tangga ke Arab Saudi setelah larangan selama setahun.

Manila telah menghentikan pengiriman pekerja rumah tangga ke kerajaan yang selama ini menjadi tujuan populer bagi warga Filipina yang bekerja di luar negeri. Penghentian dilakukan setelah muncul laporan pelecehan dan upah yang tidak dibayar.

Kedua negara telah sepakat untuk meningkatkan langkah-langkah perlindungan bagi para migran.

Antara lain, pekerja akan diizinkan untuk berhenti sebelum kontrak mereka berakhir jika majikan mereka melakukan kekerasan, dan perlindungan asuransi akan diberikan untuk upah yang belum dibayar.

Lihat Juga :
Survei: Karyawan Twitter Pilih Resign Usai Ultimatum Keras Elon Musk
(afp/agt)

hubungan pasien

ojek slot
Anak muda China ogah bekerja di pabrik karena gaji rendah, jam kerja ekstra, hingga risiko cedera yang besar.
Anak muda China ogah bekerja di pabrik karena gaji rendah, jam kerja ekstra, hingga risiko cedera yang besar. Ilustrasi. (AFP/JADE GAO).
Jakarta, CNN Indonesia--

Anak muda Chinakini mulai ogah bekerja dipabrik meski membantu perekonomian negara. Menurut mereka, upahrendah, jam kerja ekstra, hingga risiko cedera yang besar sebagai pekerja pabrik tidak layak diperjuangkan.

Julian Zhu yang tumbuh di sebuah desa di China harus menerima kenyataan bertemu sang ayah beberapa kali dalam setahun saja, saat ayahnya libur kerja dari pabrik tekstil di Guangdong Selatan.

"Setelah beberapa saat, pekerjaan itu (pabrik) membuat pikiran Anda mati rasa. Aku tidak tahan dengan pengulangan," kata Zhu kepada Reuters, Senin (21/11).

Orang seperti Zhu dan pemuda lainnya di usia 20 dan 30-an yang menolak kerja di pabrik membuat produsen China frustasi karena kekurangan tenaga kerja. Akibatnya, mereka hanya mampu memproduksi sepertiga dari barang yang dikonsumsi secara global.

Menurut survei CIIC Consulting, lebih dari 80 persen pabrik di China menghadapi kekurangan tenaga kerja mulai dari ratusan hingga ribuan pekerja pada tahun ini.

Bahkan, Kementerian Pendidikan China memproyeksi akan ada kekurangan 30 juta pekerja manufaktur pada 2025.



Pengusaha mengatakan mereka akan menghasilkan produk lebih banyak dan cepat dengan tenaga pemuda. Namun, mereka enggan menawarkan upah yang lebih tinggi dan jaminan kerja lebih baik karena berisiko mengikis level kompetitif perusahaan.

Klaus Zenkel selaku Pimpinan Kamar Dagang Eropa di China Selatan mengatakan pekerja mereka kebanyakan berusia 50 sampai 60 tahun dan harus bergulat dengan mesin serta perkakas. Ia mengaku butuh darah muda, tetapi pesimis pemuda China berminat menekuni pekerjaan di pabrik.

"Cepat atau lambat kita perlu mendapatkan lebih banyak pekerja muda, tetapi itu sangat sulit. Pelamar akan melihat sekilas dan berkata, tidak, terima kasih. Itu bukan untuk saya," katanya.

Lihat Juga :
Daftar 15 Perusahaan di Indonesia yang PHK Massal Tahun Ini

Julian Zhu juga punya alasan kuat enggan kerja di pabrik. Ia mendapat cerita seram rekan-rekannya di mana mereka cedera di tempat kerja karena terkena lembaran logam tajam. Ia pun memutuskan untuk mencari pekerjaan yang lebih bebas.

Selain Zhu, ada juga Xiaojing yang sanggup menghasilkan 5.000 hingga 6.000 yuan per bulan sebagai tukang pijat di daerah kelas atas Shenzhen. Sebelumnya, ia tiga tahun bekerja di pabrik printer dan hanya menghasilkan 4.000 yuan per bulan.

"Semua teman seusia saya meninggalkan pabrik. Kalau mereka membayar saya 8.000 yuan belum termasuk lembur, tentu saja (kembali ke pabrik)," ujarnya yang mengatakan mustahil untuk kembali bekerja di pabrik.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Saya ingin hidup Anda menjadi tiga ribu

ultra138
Perusahaan raksasa teknologi marak melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) massal akhir-akhir ini, mulai dari Amazon, Meta, hingga Twitter.
Perusahaan raksasa teknologi marak melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) massal akhir-akhir ini, mulai dari Amazon, Meta, hingga Twitter. (REUTERS/DADO RUVIC).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan raksasa teknologi marak melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) massal akhir-akhir ini, mulai dari Amazon, Meta, hingga Twitter.

Sejumlah perusahaan teknologi itu melakukan PHK karena menghadapi kesulitan ekonomi.

Amazon sebelumnya dikabarkan akan melakukan PHK kepada sekitar 10 ribu karyawannya di pekan ini. Isu itu pun dibenarkan oleh perusahaan pada Rabu (16/11).

Sementara, Meta Platforms Inc yang merupakan induk Facebook akan melakukan PHK terhadap lebih dari 11 ribu karyawan atau 13 persen dari total karyawannya.

Per akhir September, perusahaan mempekerjakan 87.314 karyawan. PHK massal itu merupakan yang pertama kali dilakukan sejak 18 tahun berdiri.

Keputusan itu diambil di tengah lonjakan biaya dan pelemahan pasar iklan.



Untuk Twitter, sejak akuisisi Twitter dirampungkan Elon Musk, setidaknya 3.700 pekerja alias setengah pekerja di perusahaan tersebut terkena PHK.

Musk berdalih PHK tersebut adalah upaya meningkatkan laba perusahaan setelah mengambil pembiayaan utang yang signifikan untuk mendanai akuisisinya senilai US miliar.

Mengutip NPR, lebih dari 24 ribu pekerja teknologi di 72 perusahaan Amerika Serikat (AS) terkena PHK November ini. Jumlah tersebut menambah total 120 ribu pekerja yang telah dirumahkan selama 2022 ini.

Analis Teknologi Paolo Pestacore menjelaskan bahwa perusahaan-perusahaan tertentu telah membuat pertaruhan besar yang membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk membuahkan hasil, apalagi untuk menghasilkan keuntungan.

Lihat Juga :
ADB Kucurkan Pinjaman Rp7,5 T untuk Reformasi BUMN RI

"Kekhawatiran besar mengingat kita sedang memasuki periode resesi. Ini menciptakan banyak ketidakpastian karena sulit untuk memprediksi perilaku dan pengeluaran konsumen," katanya kepada Daily Mail, dikutip Rabu (16/11).

Analis Utama GlobalData Laura Petrone menjelaskan PHK adalah suatu konsekuensi yang dialami oleh perusahaan-perusahaan teknologi yang disibukkan dengan proyek-proyek baru ketika pertumbuhan ekonomi melambat.

"PHK, pertama-tama, mencerminkan perlambatan ekonomi makro dan fakta bahwa pasar kerja melemah. Perusahaan media sosial, seperti Meta dan Twitter adalah yang paling rentan dalam prospek ekonomi yang memburuk ini, karena mereka paling rentan terhadap perlambatan belanja iklan," jelasnya.

Sementara itu, Profesor Columbia Business School Dan Wang menanggapi langkah PHK yang dilakukan raksasa teknologi dunia adalah upaya perusahaan untuk sebisa mungkin memangkas biaya.

"Ketika mereka memotong biaya, hal pertama yang harus dilakukan biasanya adalah biaya tenaga kerja dan juga periklanan dan pemasaran," kata Wang kepada Business Insider.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Bintang ramalan

tafsir mimpi 2d ular
Investor disebut mulai memburu token kripto yang berhubungan dengan Piala Dunia FIFA 2022 di tengah market yang sedang lesu.
Investor disebut mulai memburu token kripto yang berhubungan dengan Piala Dunia FIFA 2022 di tengah market yang sedang lesu. Ilustrasi. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Trader Tokocrypto Afid Sugiono mengatakan investormulai beralih dan meminati token kripto yang berhubungan dengan Piala Dunia FIFA 2022 di tengah market yang lesu.

Menurutnya, sentimen positif sedang mendorong altcoin. Pasalnya, altcoin berhubungan dengan pesta sepak bola terbesar tersebut reli dan terlihat bullish.

"Menjelang Piala Dunia 2022, tampak investor mulai mengakumulasi altcoin yang berhubungan dengan event tersebut, seperti Fan Token dari negara-negara partisipan. Investor tampak beralih dari akumulasi BTC atau ETH, ke Fan Token untuk meraup keuntungan," ujarnya melalui keterangan resmi, Jumat (18/11).

Urutan pertama ditempati Brazil National Football Team Fan Token (BFT) yang naik 15,71 persen dalam seminggu terakhir capai US,02.

Kemudian, Argentine Football Association Fan Token (ARG), naik 17,68 persen dan sukses mencapai ATH-nya dua pekan lalu di harga US,12.

Di urutan ketiga, ada Portugal National Team Fan Token (POR) yang naik 29,53 persen ke level US,84. Lalu di urutan keempat ada Spain National Fan Token (SNFT). Harga SNFT naik 33,91 persen dalam tujuh hari terakhir menjadi USDaftar Perusahaan Global yang PHK Karyawan Sepanjang Tahun Ini******

Gelombang PHK terus terjadi menghantam perusahaan-perusahaan global, seperti Meta, Shopee, Netflix, Amazon, hingga Meta.
Gelombang PHK terus terjadi menghantam perusahaan-perusahaan global, seperti Meta, Shopee, Netflix, Amazon, hingga Meta. (REUTERS/Jason Redmond).
Jakarta, CNN Indonesia--

Gelombang pemutusan hubungan kerja (PHK) terus terjadi. Beberapa perusahaan teknologi skala global, seperti Meta, Shopee, Netflix, termasuk dalam daftar perusahaan yang mengurangi jumlah pekerjanya tahun ini.

Berikut perusahaan teknologi global PHK karyawan sepanjang 2022:

1. Amazon

Amazon melakukan PHK terhadap 10 ribu karyawan karyawannya sejak Rabu (16/11). Juru bicara Amazon Kelly Nantel mengungkap sejumlah karyawan yang terkena PHK mulai mencari pekerjaan baru lewat LinkedIn dan mengunggahnya secara terbuka.

Ia mengaku PHK massal yang dilakukan ini bukan hal mudah, namun beberapa faktor, seperti kondisi ekonomi global yang memburuk terus memengaruhi kemampuan perusahaan untuk beroperasi.

"Termasuk perekrutan massif selama beberapa tahun, sejumlah tim membuat penyesuaian dan dalam beberapa kasus peran tertentu tidak lagi diperlukan," papar Nantel.

2. Sea

Sea Ltd, induk Shopee, dikabarkan melakukan PHK terhadap 7.000 karyawan atau sekitar 10 persen dari jumlah tenaga kerjanya dalam enam bulan terakhir. Tahun lalu, perusahaan tercatat mempekerjakan 67 ribu karyawan.

Dilansir Bloomberg, Selasa (15/11), sumber anonim yang mengetahui masalah itu mengungkapkan pemangkasan karyawan dilakukan lantaran perusahaan tengah tengah berupaya untuk menahan kerugian yang membengkak dan menarik kembali perhatian investor.

Baru-baru ini, sumber anonim The Information menyebut pemangkasan terbaru mencakup rekrutmen, manajemen hubungan karyawan, pelatihan, dan fungsi sumber daya manusia lainnya di Singapura dan China.



Meta hingga Netflix Ikut PHK

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2,5037.

Lihat Juga :
Ruangguru Pastikan Uang Pesangon Dkk Bagi Karyawan Kena PHK

"Disamping Fan Token, kripto Chiliz (CHZ) kemungkinan akan bullish dampak dari Piala Dunia. Banyak Fan Token yang berada di blockchain Chiliz, sehingga ikut reli bersama Fan Token dalam jaringannya," terang Afid.

Menurutnya, Fan Token kian diminati karena penggemar bisa terlibat dalam pengelolaan manajemen klub dan berbagai keputusan serta masa depan tim kesayangannya.

Semakin banyak Fan Token yang dimiliki seorang penggemar, semakin besar pula pengaruhnya dan itu menunjukkan seberapa besar loyalitasnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/bir)

Pernikahan

winning568
Ruangguru memastikan karyawan yang terdampak Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) mendapatkan pesangon, gaji penuh, dan perpanjangan asuransi.
Ruangguru memastikan karyawan yang terdampak Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) mendapatkan pesangon, gaji penuh, dan perpanjangan asuransi. Ilustrasi. (Arsip Ruangguru).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ruangguru, startup pembelajaran digital (edutech), melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap ratusan karyawannya mulai hari ini, Jumat (18/11).

Kendati demikian, Tim Corporate Communications Ruangguru memastikan karyawan terdampak mendapatkan uang pesangon, uang penghargaan masa kerja, dan penggantian hak jika masih ada sisa cuti.

"Sesuai UU, dibayarkan penuh tanpa potongan dan gaji bulan terakhir bekerja dibayarkan penuh," ungkapnya kepada CNNIndonesia.com.

Tidak hanya itu, perusahaan mengungkap komitmennya untuk membantu yang terdampak untuk mendapatkan pekerjaan baru segera dengan mengalokasikan tim rekruter Ruangguru khusus.

"Dan kami memberikan dukungan konsultasi karir, psikologis, dan akses kelas pengembangan karir jika dibutuhkan," tulis perusahaan.

Lihat Juga :
Ekonom Proyeksi PHK Hantam Fintech, Edutech, dan Healthtech

Sebelumnya, perusahaan menyebut keputusan PHK ditempuh karena situasi pasar global yang memburuk secara drastis.

"Terdapat ratusan pegawai Ruangguru yang terdampak dari pemutusan hubungan kerja ini," terang perusahaan.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/bir)

Saya berada di kerajaan hiburan Xianxia

voucher xl 14gb