petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

77superslot

pola gacor mahjong hari ini 703Jutaan kata 754707Orang-orang telah membaca serialisasi

《77superslot》

Menteri Teten Sebut Banyak Brand Fesyen Lokal Tembus Pasar Global******

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan, saat ini sudah banyak brand feysen lokal telah memperluas pangsa pasarnya dan menembus pasar internasional.
Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki dalam acara Jakarta Fashion and Food Festival (JF3) 2023 di Jakarta. (Foto: KEMENKOP UKM)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki mengatakan, saat ini sudah banyak brand feysen lokal telah memperluas pangsa pasarnya. Bahkan mereka sudah menembus pasar internasional.

Brand lokal itu, kata Teten, antara lain Eiger, Erigo, dan Buttonscarves. Tiga brand Indonesia itu kini menjadi tren baru fesyen karena punya produk custom dengan desain unik.

"Momentum ini harus dimanfaatkan untuk menguasai pasar domestik dan global," kata Teten Masduki pada acara Jakarta Fashion and Food Festival (JF3) 2023 di Jakarta, Jumat (21/7) malam.

Misalnya, produk yang ramah lingkungan (sustainable) dan mengedepankan penggunaan wastra Indonesia. Bagi Teten, acara ini sebagai upaya mendorong UKM fesyen untuk terus mengembangkan ide, pemikiran, hingga kualitas produk fesyennya sebagai salah satu produk industri kreatif.

"UMKM Fesyen merupakan salah satu pilar utama ekonomi nasional," ucap Menteri Teten.

Kata Teten, industri fesyen memiliki nilai kontribusi 61,5 persen dari total ekspor ekonomi kreatif Indonesia. Mengingat besarnya kontribusi di sektor ekonomi kreatif termasuk fesyen, ia menilai sangat penting bagi pelakunya untuk meningkatkan kapasitas diri.

"Baik terkait kualitas dan kapasitas produksi, hingga manajemen dan bisnisnya," kata Menteri Teten.

KEMENKOP UKMFoto:Jakarta Fashion and Food Festival (JF3) 2023 di Jakarta. (KEMENKOP UKM)

Oleh karena itu salah satunya, kata Teten, pada 2022 lalu, Kemenkop UKM mendukung 5 UKM dengan talenta terbaik Indonesia di ajang Premiere Classe yang merupakan bagian dari Paris Fashion Week.

"Saya berharap melalui kegiatan ini desainer dapat mempromosikan wastra terbaik Indonesia, meningkatkan kualitas produk, sehingga produk wastra Indonesia mampu bersaing di pasar internasional," kata Menteri Teten.

Berbagai kegiatan yang melibatkan desainer, pelaku bisnis mode dan pengrajin, menjadi program utama JF3 Fashion Festival. Hal ini dilakukan sebagai wujud komitmen JF3 dan para partnernya untuk terus mendukung kebangkitan industri mode tanah air.

Dalam kesempatan yang sama, Chairman JF3 Soegianto Nagaria mengajak berbagai pihak yang memiliki kepedulian tinggi untuk mendukung eksistensi industri mode Indonesia.

Seiring dengan perkembangan industri mode global yang terus bergerak maju pascapandemi, JF3 mengajak seluruh pihak untuk turut memberikan kontribusi dan aspirasi menentukan arah baru, akan dibawa kemana Industri Fashion Indonesia.

Soegianto optimistis dengan penyelenggaraan JF3 di lokasi yang baru. Tahun ini, JF3 memperluas jangkauan dengan menyelenggarakan acara di dua lokasi, yaitu Summarecon Mall Kelapa Gading dan Summarecon Mall Serpong.

"Kami percaya lokasi baru ini memiliki potensi pasar yang sangat baik, sehingga akan memberikan dampak bisnis lebih besar bagi para pelaku bisnis mode yang terlibat," ujar Soegianto.

(inh/inh)

Sepeda Listrik Cuma Rp3 Jutaan di Transmart Full Day Sale******

Transmart kasih diskon besar-besaran untuk pembelian sepeda listrik di pesta diskon seharian bertajuk Full Day Sale pada Sabtu (22/7).
Transmart kasih diskon besar-besaran untuk pembelian sepeda listrik di pesta diskon seharian bertajuk Full Day Sale pada Sabtu (22/7) (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart memberi diskon besar-besaran untuk pembelian sepeda listrik di pesta diskon seharian bertajuk Full Day Sale pada Sabtu (22/7) di seluruh gerai se-Indonesia.

Salah satunya sepeda listrik Exotic Groza MX dengan harga normal senilai Rp4,65 juta per unit di Pulau Jawa. Namun di Transmart Full Day Sale, sepeda listrik ini bisa pengunjung bawa pulang dengan membayar Rp3,72 juta saja.

Lihat Juga :
Wow! AC Didiskon Jadi Rp3 Jutaan di Transmart Full Day Sale

Kemudian untuk luar Pulau Jawa, harga sepeda listrik Exotic Cooltech 5.0 cuma Rp4,44 juta dari harga normal Rp5,55 juta per unit.

Nah untuk kamu yang sedang mencari sepeda listrik, pas banget nih ada diskon gede di Transmart Full Day Sale.

Bahkan, kamu bisa mendapat tambahan diskon sebesar 20 persen jika menggunakan Allo Prime dari Allo Bank sebagai metode pembayaran.

Begitu juga dengan pembayaran menggunakan kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah, bisa dapat diskon tambahan sebesar 20 persen.

Lihat Juga :
Produk Elektronik Diskon Gede-gedean di Transmart, TV sampai AC

Tunggu apalagi? Segera buru diskon sepeda listrik di Transmart Full Day Sale yang akan digelar pada hari ini saja. Pesta diskon ini dimulai sejak jam operasional toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Gif banner Allo Bank
(uli/juh)

[Gambas:Video CNN]

Deretan Saham Cuan Pekan Ini, Energi hingga Agrikultur******

Sektor energi, agrikultur, dan ritel diperkirakan akan memberikan keuntungan pada pekan ini. Seperti ADRO, TAPG dan AMRT.
Ilustrasi. Sektor energi, agrikultur, dan ritel diperkirakan akan memberikan keuntungan pada pekan ini. Seperti ADRO, TAPG dan AMRT. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) menguat 16,61 poin atau plus 0,24 persen ke level 6.880 pada perdagangan pekan lalu. Investor asing mencatat beli bersih (net buy) Rp2,73 triliun selama sepekan.

Dalam sepekan terakhir, indeks saham tercatat menguat dan melemah masing-masing dua kali, sisanya perdagangan libur pada Rabu (19/7) bertepatan dengan Tahun Baru Hijriah. Secara total, performa indeks saham menguat 1,04 persen.

Pelaksana Harian Sekretaris Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) Yulianto Aji Sadono mengatakan penguatan paling besar mencapai 10,54 persen dirasakan pada rata-rata nilai transaksi harian bursa, yakni dari Rp8.789 triliun menjadi Rp9.715 triliun.

Kapitalisasi pasar bursa juga turut meningkat menjadi Rp9.940 triliun, naik 0,28 persen dari Rp9.912 triliun pada pekan lalu.

"Perubahan pada pekan ini terjadi pada rata-rata volume transaksi bursa, yaitu sebesar 1,69 persen menjadi 17,084 miliar saham dari 17,378 miliar saham pada pekan sebelumnya," katanya dalam keterangan resmi di situs IDX, Jumat (21/7).

Pengamat Pasar Modal Oktavianus Audi memproyeksi IHSG pekan ini bakal menguat terbatas. Ia menilai gerak indeks akan berada di rentang support 6.879 dan resistance 6.971.

Lihat Juga :
G20 Gagal Sepakati Pemangkasan Bahan Bakar Fosil

Ada 3 sentimen utama yang diwaspadai Audi pada pekan terakhir Juli 2023 ini.

Pertama,keputusan Bank Indonesia (BI) menahan suku bunga acuan di angka 5,75 persen. Audi menilai langkah BI tetap mematok suku bunga di level tertinggi ini menjadi sentimen negatif untuk pasar saham.

Kedua,rilis data pertumbuhan kredit Juni 2023 yang diperkirakan tumbuh terbatas. Ia menyoroti data survei BI, di mana saldo bersih tertimbang (SBT) turun di Juni menjadi 81,7 persen dibandingkan bulan sebelumnya sebesar 82,6 persen.

"Ini merupakan sentimen negatif karena menggambarkan berlanjutnya perlambatan pertumbuhan kredit akibat kenaikan suku bunga," katanya kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (22/7).

Ketiga,Audi mempertimbangkan sentimen dari luar negeri, di mana The Fed diperkirakan masih akan menaikkan suku bunga acuan 25 basis point (bps) menjadi 5,25 persen sampai 5,50 persen pada pertemuan Juli ini. Menurutnya, ini menjadi sentimen buruk untuk pasar saham.

Lihat Juga :
TAIPANSupaluck Umpujh, Boss Lady Jejaring Mal Thailand Berharta Rp30 T

Dalam hal ini, Audi memprediksi ada dua sektor yang akan mendulang cuan pada pekan ini, yaitu energi dan agrikultur. 

Kedua saham ini diramal akan untung karena faktor kenaikan harga komoditas, serta pergerakan teknikal saham yang potensial. Secara teknikal, ia merekomendasikan empat saham.

Pertama,saham PT Medco Energi Internasional Tbk alias MEDC yang menguat 2,14 persen ke posisi 955 pekan lalu. Audi memproyeksikan MEDC bisa menembus level 1.050 pekan ini.

Kedua, PT Adaro Energy Indonesia Tbk (ADRO) yang diramal akan tumbuh 50 poin ke angka 2.420 pekan lalu. ADRO diyakini bergerak di rentang 2.310-2.600 sepekan ini.

Ketiga, PT Triputra Argo Persada Tbk (TAPG) yang diramal bisa tembus 675.

Keempat,Audi merekomendasikan saham PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk atau AMRT yang diyakini bisa melesat hingga posisi 3.070.

Lihat Juga :
KCIC Ingatkan Bahaya Tali Layangan ke Kereta Cepat, Bisa Korsleting

Sementara itu, Pelatih Investasi Saham dan Derivatif sekaligus CEO Akela Trading System Hary Suwanda menilai indeks saham masih dalam posisi uptrend dengan upaya menembus level sebelumnya di 6.970. Pekan ini indeks pasar diperkirakan berada di level support 6.780 dan 6.729 serta resistance 7.006 dan 7.067.

"Ada Federal Open Market Committee (FOMC) di 25 Juli-26 Juli, di mana kemungkinan besar The Fed akan menaikkan suku bunga sebesar 25 bps. Ini memberikan tekanan yang cukup kuat untuk rupiah, di mana selisih suku bunga BI 7-days reverse repo rate dan suku bunga AS sudah sangat kecil sekali," jelas Hary.

Untuk itu, Hary menyarankan investor memelototi saham-saham unggulan di Indonesia, terutama sektor batu bara apabila ada tren pelanjutan penguatan.

Untuk saham pilihan, Hary merekomendasikan tiga emiten.

Pertama,saham PT Bukit Asam Tbk (PTBA) yang naik 0,72 persen pekan lalu ke posisi 2.790. Ia menilai PTBA bisa unjuk gigi pekan ini di rentang 2.280-2.580.

Kedua,saham PT Indo Tambangraya Megah Tbk alias ITMG yang menguat 1.275 poin ke level 26.775 pekan lalu. Hary meramal pekan ini ITMG bakal melesat hingga 28.450.

Ketiga,Hary menyarankan investor melirik saham PT Erajaya Swasembada Tbk atau ERAA. Ia memproyeksi ERAA bakal bergerak di level support 470 dan resistance 505.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)




bab terbaru:ungutoto

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
play slot88
dota88
aplikasi selain akulaku
adamodal resmi atau tidak
prediksi togel taiwan
angel4d
situs judi yang lagi gacor
pinjol legal ojk bunga rendah
sky77 rtp
Daftar isi semua bab
Bab 1 cara agar shopee pinjam disetujui
Bab 2 situs slot gacor 2022 resmi
Bab 3 aplikasi pinjaman online selain akulaku dan kredivo
Bab 4 51 di erek erek
Bab 5 slot88 offline
Bab 6 qq828
Bab 7 slot 77 login
Bab 8 slot gacor paling gacor
Bab 9 rtp janda4d
Bab 10 hokqbet88
Bab 11 pola mahjong ways 1
Bab 12 kumbang4d
Bab 13 erek erek kaki seribu
Bab 14 31 di erek erek
Bab 15 win138
Bab 16 pinjaman duit untuk student
Bab 17 game 4d slot login
Bab 18 aplikasi pembiayaan online
Bab 19 rtp agen138
Bab 20 joswd805
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3258bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Conan Sistem Detektif Saya

kapal4d
Perjalanan KRL arah Rangkasbitung menuju Tanah Abang masih tertahan imbas truk tabrak tiang. Delapan perjalanan batal.
Perjalanan KRL arah Rangkasbitung menuju Tanahabang masih tertahan imbas truk tabrak tiang. Delapan perjalanan batal. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

KAI Commuter berhasil mengevakuasi sebagian tiang yang menghalangi jalur rel KRL atau commuterline dari arah Tanah Abang menuju Serpong sehingga bisa dilintasi kembali KRL.

Namun perjalanan dari Rangkasbitung/Parung Panjang tujuan Tanah Abang masih tertahan lantaran evakuasi tiang Listrik Aliran Atas (LAA) belum rampung.

"Imbas kejadian tersebut hingga pukul 12.20 WIB sebanyak 13 perjalanan commuter line yang terganggu dan 8 perjalanan yang dibatalkan perjalanannya," kata Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter Leza Arlan dalam keterangan resmi, Selasa (25/7).

"Mulai pukul 08.43 WIB petugas KAI Commuter dan KAI Daop 1 Jakarta memadamkan aliran listrik pada lintas tersebut untuk memastikan keamanan perjalanan commuter line dan proses penanganan kendala tersebut," ujarnya.

Lalu, pukul 11.03 WIB petugas terkait berhasil mengevakuasi sebagian tiang yang menghalangi jalur rel dari arah Tanah Abang menuju Serpong agar bisa dilalui kembali oleh KRL.

Leza menyebut dengan berhasilnya evakuasi sebagian tiang LAA tersebut maka pukul 11.06 WIB aliran listrik pada satu jalur tersebut sudah terhubung kembali.

"Perjalanan commuter line sudah kembali bisa melintas dengan menggunakan satu jalur, dari arah Tanah Abang menuju Serpong/Rangkasbitung dengan kecepatan terbatas yaitu 20 km per jam," ungkapnya.

Perjalanan KRL terganggu insiden tersebut antara lain:

1. Commuter Line No.1671 perjalanannya hanya sampai Stasiun Sudimara, untuk kembali menjadi Commuter Line No.1672 relsi Sudimara - Rangkasbitung
2. Commuter Line No.1656 Relasi Tanah Abang - Parung Panjang berhenti di sinyal masuk Stasiun Pondok Ranji
3. Commuter Line No.1658 relasi Rangkasbitung - Tanah Abang berhenti di Stasiun Kebayoran
4.Commuter Line No.1660 relasi Tanah Abang - Rangkasbitung perjalananya tertahan di Stasiun Palmerah.
5. Commuter Line No.1665 relasi Parung Panjang - Tanah Abang terhenti di Stasiun Pondokranji
6. Commuter Line No.1667 relasi Rangkasbitung - Tanah Abang terhenti di Stasiun Sudimara
7. Commuter Line No.1669 relasi Parung Panjang - Tanah Abang terhenti di Stasiun Sudimara
8. Commuter Line No. 1676 relasi Sudimara - Parungpanjang, berangkat Stasiun Sudimara pukul 10.18 WIB lambat 10 menit.
9. Commuter Line No.1681 hanya sampai Stasiun Parungpanjang.
10. Commuter Line No.1664 relasi Tanah Abang - Rangkasbitung Perka hanya sampai Serpong.
11. Commuter Line No. 1714 Dijalankan dari Serpong menuju Rangkasbitung.
12. Commuter Line No. 1695 perjalanannya hanya sampai Parung Panjang.
13. Commuter Line No.KA 1696 dijalankan dari Stasiun Serpong untuk menuju Rangkasbitung.

Adapun delapan perjalanan yang dibatalkan sebagai berikut:

1. Commuter Line No.1682 perjalanan dibatalkan.
2. Commuter Line No.1703 perjalanan dibatalkan.
3. Commuter Line No.1704 perjalanan dibatalkan.
4. Commuter Line No.1656 perjalanan dibatalkan.
5. Commuter Line No.1685 perjalanan dibatalkan.
6. Commuter Line No.1713 Perjalanan dibatalkan.
7. Commuter Line No.1668 Perjalananya dibatalkan.
8. Commuter Line No.1691 Perjalananya dibatalkan.

Lihat Juga :
Jokowi Beber Alasan Mau Pindahkan Pabrik Pindad dari Bandung ke Subang

Sebuah truk menabrak tiang listrik di daerah Pesanggrahan, Jakarta Selatan lantaran berusaha memutar balik di jalur sempit, berimbas pada terganggunya perjalanan KRL lintas Pondok Ranji-Kebayoran. Kapolsek Pesanggrahan Kompol Tedjo Asmoro mengatakan kecelakaan terjadi karena sopir gagal putar balik di jalan sempit.

"Itu truknya melintas di jalan kecil, mau putar balik enggak muat," kata Tedjo Asmoro saat dihubungi, Selasa (25/7).

"Dia (sopir truk) putar balik karena itu (jalan) khusus kendaraan kecil," sambungnya

Akibat insiden tersebut, tiang listrik yang ada di lokasi miring sekitar 10 derajat. Hal ini berakibat pada terhentinya perjalanan KRL lantaran aliran listrik dipadamkan.

"Truknya enggak roboh, tapi miring, tiang listriknya juga miring sekitar 10 derajat," ucap Tedjo.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Jiuyou Abadi Racun

pinjol ilegal 24 jam cepat cair
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan mengatakan Ketua KPK Firli Bahuri sudah menemukan pelaku ekspor 5 juta ton bijih nikel secara ilegal ke China.
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan mengatakan Ketua KPK Firli Bahuri sudah menemukan pelaku ekspor 5 juta ton bijih nikel secara ilegal ke China. (REUTERS/STAFF)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengatakan Ketua KPK Firli Bahuri sudah menemukan pelaku ekspor 5 juta ton bijih nikel secara ilegal ke China.

"Pak Firli bilang 'saya sudah dapat'," kata Luhut, Senin (24/7).

Kendati, dia belum mengetahui apakah perusahaan yang mengekspor nikel secara ilegal adalah korporasi asal Indonesia atau asal China.

"Itu tidak susah menelusuri sumbernya dari mana, siapa yang menerima, siapa yang mengirim, kapalnya apa dan berangkat dari mana. Kita bisa trace. Sekarang dengan digitalisasi tidak ada yang tidak bisa di-trace," katanya.

Selain dengan sistem, Luhut mengatakan pemerintah juga sudah mempunyai satuan tugas (Satgas) laut untuk mendeteksi dan mengatasi penyelundupan.

Lihat Juga :
Luhut soal Tesla Investasi di Malaysia: Saya Mau Ketemu Elon

Informasi mengenai dugaan penyelundupan 5 juta ton bijih nikel disampaikan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Lembaga tersebut mendapat informasi penyelundupan terjadi ke China dan sudah berlangsung sejak 2021 lalu.

Ketua Satgas Koordinasi Supervisi Wilayah V KPK Dian Patria dugaan itu muncul setelah pihaknya mengecek data dari Negeri Tirai Bambu.

"Data ini sumbernya dari bea cukai China," ujar Dian kepada CNNIndonesia.com, Kamis (22/6).

Lihat Juga :
Dewi Kam Jadi yang Paling Tajir dari 10 Wanita Terkaya di ASEAN

Dian tidak menyebutkan secara rinci mengenai asal muasal ore nikel yang diekspor secara ilegal ke China tersebut. Akan tetapi, ada dugaan berasal dari tambang yang berada di Sulawesi atau Maluku Utara.

"Dari Indonesia, saya enggak menyebut dari IWIP (Indonesia Weda Bay Industrial Park), tentunya dari Sulawesi dan Maluku Utara karena hanya dua daerah inilah penghasil nikel terbesar," ungkapnya.

Dian mengatakan selama ini sebenarnya banyak pihak yang melakukan pengawasan untuk mencegah terjadinya ekspor ilegal, seperti Bakamla, Bea Cukai, Pol Air, dan Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP).

Namun, ternyata masih terjadi ekspor ilegal ke negara lain. Dian mengatakan KPK bisa mengusut lebih jauh jika ada dugaan korupsi dari praktik ekspor ore nikel ilegal tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)

Perjalanan hidup yang anti rutinitas

hokbet
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengatakan uji coba LRT Jabodebek masih terus berlanjut di tengah perbaikan software.
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengatakan uji coba LRT Jabodebek masih terus berlanjut di tengah perbaikan software. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengatakan uji coba LRT Jabodebek masih terus berlanjut di tengah perbaikan software. 

Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub Mohamad Risal Wasal menegaskan pengujian LRT Jabodebek sebetulnya tidak disetop. Namun, yang dihentikan sementara adalah uji coba untuk mengangkut masyarakat.

"Uji dan uji coba LRT Jabodebek tidak disetop, yang disetop adalah mengundang komunitas atau masyarakat untuk naik karena kami sedang upgrade program dan mengarah ke uji integrasi sistem secara keseluruhan," katanya kepada CNNIndonesia.com, Senin (24/7).

"Upgrade (software) berjalan dengan lancar, aman, serta sesuai rencana dan harapan. Tunggu kabar lanjut untuk undangannya (uji coba masyarakat)," sambung Risal.

Risal menegaskan pihaknya terus mematangkan persiapan LRT Jabodebek jelang commercial on date (COD). Ia menyebut tahapan sampai dengan COD nanti berjalan sesuai rencana dan harapan.

Sebelumnya, Risal mengatakan uji coba dihentikan sementara pada 17 Juli sampai 20 Juli 2023. Ia mengungkapkan hal tersebut selesai rapat evaluasi uji coba LRT Jabodebek pada 15 Juli lalu.

Lihat Juga :
Dewi Kam Jadi yang Paling Tajir dari 10 Wanita Terkaya di ASEAN

Nantinya, akan ada trial run setelah keseluruhan pembaharuan software selesai, sebelum LRT Jabodebek kembali dibuka untuk umum.

"Kami akan lakukan trial pada 21 Juli-23 Juli ini, lalu dilanjutkan dengan uji coba operasional terbatas lagi untuk undangan pada 25 Juli dan umum pada 29 Juli," kata Risal, dikutip dari detikcom.

LRT Jabodebek dijadwalkan beroperasi secara komersial pada 18 Agustus 2023 mendatang. Jika seluruh rangkaian pengujian rampung, Kemenhub melalui Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) bakal mengeluarkan sertifikat hasil pengujian. Setelah itu, barulah izin operasi dari Menhub Budi Karya Sumadi terbit.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Kembali ke Qiao Qiling

link slot depo 25 bonus 25 to kecil
APBI keberatan dengan aturan yang mewajibkan para eksportir menyimpan minimal 30 persen DHE paling sebentar tiga bulan dalam rekening khusus DHE SDA.
APBI keberatan dengan aturan yang mewajibkan para eksportir menyimpan minimal 30 persen DHE paling sebentar tiga bulan dalam rekening khusus DHE SDA. (Tangkapan layar pandusjahrir.com)
Jakarta, CNN Indonesia--

Asosiasi Pertambangan Batu Bara Indonesia (APBI) keberatan dengan aturan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mewajibkan para eksportir menyimpan minimal 30 persen devisa hasil ekspor (DHE) paling sebentar tiga bulan dalam rekening khusus DHE SDA.

Ketua Umum APBI Pandu Sjahrir mengatakan aturan itu akan menyulitkan eksportir dalam mengelola arus kas, terlebih margin yang didapatkan oleh para eksportir tidak mencapai 30 persen.

"Maka dengan demikian modal kerja yang sudah dikeluarkan eksportir pun akan tertahan di tengah tren penurunan harga serta semakin meningkatnya beban biaya operasional," kata keponakan Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan itu melalui keterangan resmi, Selasa (25/7).

"Dengan beban semakin tinggi, sementara tren harga terus turun maka profit margin semakin tergerus jauh di bawah 30 persen sehingga berpengaruh terhadap modal usaha. Hal ini menambah beban eksportir yang dituntut untuk melakukan dekarbonisasi di era transisi energi, sementara pendanaan untuk proyek-proyek berbasis batu bara semakin sulit," tegas Pandu.

APBI mendukung Jokowi untuk memperkuat cadangan valuta asing (valas). Namun, PP Nomor 36 Tahun 2023 tentang Devisa Hasil Ekspor dari Kegiatan Pengusahaan Pengelolaan dan/atau Pengolahan Sumber Daya Alam dianggap menyulitkan pengusaha.

Lihat Juga :
Temui Elon Musk Bulan Depan, Luhut Tagih Investasi Tesla di RI?

Pandu meminta agar Jokowi membuka ruang konsultasi dan diskusi bersama pelaku usaha untuk membahas peraturan pelaksanaan dari beleid tersebut.

"Agar kewajiban penempatan DHE SDA dapat berlangsung dengan baik dengan tetap menjaga keberlangsungan kegiatan usaha eksportir SDA, termasuk eksportir batu bara yang selama ini menjadi kontributor penting bagi perekonomian nasional," tutupnya.

Aturan baru Jokowi ini menggantikan regulasi sebelumnya, yakni PP Nomor 1 Tahun 2019. PP Nomor 36 Tahun 2023 yang mewajibkan pengusaha memarkir dolar AS di Indonesia ini resmi berlaku mulai 1 Agustus 2023 mendatang.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Hidup kembali dengan plug-in diaktifkan

prediksi togel jitu 2023
Mau belanja bulanan tapi belum gajian? Enggak perlu khawatir, soalnya di Transmart bisa belanja sekarang, bayar nanti. Gimana caranya?
Mau belanja bulanan tapi belum gajian? Enggak perlu khawatir, soalnya di Transmart bisa kamu bisa belanja sekarang, bayar nanti. (Arsip Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mau belanja bulanan tapi belum gajian? Enggak perlu khawatir! Soalnya, kamu bisa beli sekarang, bayar nanti kalau belanja di Transmart.

Caranya dengan bayar transaksi belanja pakai Allo Paylater dari Allo Bank dan kartu kredit Bank Mega serta Bank Mega Syariah.

Lihat Juga :
Cuma Transmart Tempat Belanja yang Ngasih Diskon Gede di Tanggal Tua

Apalagi Transmart akan menggelar pesta diskon seharian bertajuk Full Day Sale pada Sabtu, 22 Juli 2023 mulai jam operasional toko buka sampai toko tutup di seluruh gerai di Indonesia.

Di Transmart Full Day Sale, berbagai produk diskon mencapai 50 persen. Mulai dari kebutuhan rumah tangga, daging ayam, sampai elektronik dan sepeda listrik.

Selain itu, ada juga diskon tambahan sebesar 20 persen untuk para pengguna Allo Prime dari Allo Bank dan kartu kredit Bank Mega serta Bank Mega Syariah.

Nah, jadi semakin besar kan diskonnya? Cocok banget nih untuk kamu yang mau beli aneka kebutuhan rumah tangga yang biasanya sudah mulai menipis jelang akhir bulan, namun belum gajian. Enggak perlu pusing lagi kan sekarang?

Yuk segera ikuti Transmart Full Day Sale di gerai terdekat dan dapatkan diskon mencapai 50 persen plus 20 persen untuk berbagai produk.

Gif banner Allo Bank
(uli/fef)

[Gambas:Video CNN]

Ayah baptis Stadion

cara mendapatkan wang dengan mudah
Bapanas menyebut kenaikan harga telur dan daging ayam merupakan proses keseimbangan yang tak lepas dari biaya produksinya.
Bapanas menyebut kenaikan harga telur dan daging ayam merupakan proses kesetimbangan baru di mana tak lepas dari biaya produksinya. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo mengatakan kenaikanharga telur dan daging ayam dalam beberapa waktu terakhir merupakan proses pembentukan keseimbangan baru. 

"Jadi kenaikan harga yang ada di lapangan saat ini sedang membentuk kesetimbangan baru di mana harga telur dan ayam boiler tidak terlepas dari struktur biaya yang membentuk harga di tingkat hilir," kata Arief dalam keterangan tertulis, Jumat (21/7).

Ia menambahkan Bapanas telah mengeluarkan regulasi yang mengatur kenaikan harga acuan melalui Perbadan Nomor 5 tahun 2022 tentang Harga Acuan Pembelian di Tingkat Produsen dan Konsumen Komoditas Jagung, Telur Ayam Ras, dan Daging Ayam Ras. Kebijakan tersebut bertujuan untuk mengatasi disparitas harga produksi dan harga jual ayam di pasaran.

"Jangan sampai harga murah di atas kertas tapi sedulurpeternak bangkrut, malah tidak ada telur nanti di masyarakat. Tentu kita tidak ingin para produsen ini berhenti berproduksi," katanya.

Arief menjelaskan kenaikan harga disebabkan Day Old Chicken (DOC) atau ayam dengan umur dibawah 10 hari yang naik dari Rp5.000 ke Rp8.000 per ekor. Kemudian harga jagung juga naik dari Rp3.150 per kg ke atas Rp6.000 per kg.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Kucur Rp7,4 T Perbaiki Jembatan dan Jalan Rusak Seluruh RI

"Oleh karena itu, tugas kita bersama menjaga kewajaran harga di tiga lini yaitu di tingkat produsen, pedagang, dan konsumen sesuai arahan Bapak Presiden," ujar Arief.

Ia mengatakan saat ini peternak ayam boiler dan peternak ayam petelur harus didukung agar mendapatkan harga yang baik. Selain mengeluarkan regulasi terkait harga acuan, Bapanas juga mendorong stabilitas pasokan melalui Fasilitasi Distribusi Pangan (FDP) jagung pakan dari daerah surplus di wilayah Sumbawa dan Dompu Nusa Tenggara Barat ke daerah sentra peternak di Blitar dan Kendal.

"Dengan intervensi pemerintah yang menekan harga distribusi jagung pakan tersebut, dapat menekan harga telur dan daging ayam di tingkat hilir.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)